Menakjubkan: Perahu Nabi Nuh AS Telah Ditemukan Melalui Penelitian Ilmiah (revised and completed)

Umat Nabi Nuh AS yang ditenggelamkan oleh Allah SWT karena kedurhakaannya menolak seruan Nabi Nuh untuk menyembah Allah SWT seperti dikisahkan dalam Al-Qur’an, sudah ditemukan bukti kebenarannya secara ilmiah. Kisah Nuh ini terdapat tiga kitab suci: Taurat, Injil dan Al-Qur’an. Dalam Injil disebutkan di Gunung Ararat, Al-Qur’an menyebutnya Gunung Judi, dan masyarakat setempat menamakannya Gunung Agri, semuanya merujuk pada tempat yang sama. Al-Qur’an tidak bicara detail ttg perahu Nuh, hanya menjelaskan kisah pembangkangan umatnya, ditenggelamkannya dan pelajarannya yang harus diambil. Sejak tahun 1949, sudah ditemukan lokasinya dan kemudian dilakukan penggalian oleh penelitian tim antropolog yang dipimpin oleh Prof. Ron Wyatt di Turki sejak tahun 1977. Ini adalah sebagian foto-fotonya. ENJOY IT!! (Moef) ______________________________

1. Awal Penemuan

Pemotretan awal oleh Angkatan Udara AS di tahun 1949 tentang adanya benda aneh di atas Gunung Ararat-Turki, dengan ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 meter). Kemudian, awal tahun 1960, berita dalam Life Magazine: Pesawat Tentara Nasional Turki menangkap sebuah benda mirip perahu di puncak gunung Ararat yang panjangnya 500 kaki (150 meter) yang diduga perahu Nabi Nuh AS (The Noah’s Ark)

a a

2. Foto-foto tahun 1999-2000

Seri pemotretan oleh Penerbangan AS IKONOS tahun 1999-2000 tentang dugaan adanya perahu di Gunung Ararat yang tertutup salju.

3. Peta Lokasi Pendaratan Perahu Nabi Nuh a

4.  Tanah berbentuk Perahu Nabi Nuh di atas Gunung Ararat/Judi, Turki Selatan a

5. Situs Perahu Nabi Nuh sebelum dibersihkan, kayu-kayunya sebagian sudah membatu

picture2.jpg a

 

6. Pengukuran di Atas Perahu

a

7. Struktur Perahu menurut para arkeolog yang menemukannya

picture3.jpg a a

8. Bentuk Perahu Nabi Nuh AS

a

The Real Noah’s Ark! Top Points to Consider

10 Hal Penting untuk Diketahui tentang Perahu Nabi Nuh:!!

  1. It is in the shape of a boat, with a pointed bow and rounded stern. Bentuknya adalah perahu dengan deknya berbentuk bundar/melingkar.
  2. Exact length as noted in biblical description, 515 feet or 300 Egyptian cubits.  (Egyptian not Hebrew cubit would have been known to Moses who studied in Egypt then wrote Genesis.) Panjangnya seperti dinyatakan Bible adalah 515 feet atau 300 cubit Mesir  [± 160 meter.
  3. It rests on a mountain in Eastern Turkey, matching the biblical account, “The ark rested . . . upon the mountains of Ararat” Genesis 8:4.  (Ararat being the name of the ancient country Urartu which covered this region.) Perahu ini terdampar di Timur Turki, akur dengan pernyataan Bible, “Perahu itu terdampar … di atas pegunungan Ararat” (Genesis 8:4). (Ararat adalah sebutan untuk  negara kuno Urartu yang meliputi wilayah ini.
  4. Contains petrified wood, as proven by lab analysis. Dari pengujian laboratotirum, perahu itu adalah kayu yang sudah membatu.
  5. Contains high-tech metal alloy fittings, as proven by separate lab analyses paid for by Ron Wyatt, then performed later by Kevin Fisher of this web site.  Aluminum metal and titanium metal was found in the fittings which are MAN-MADE metals! Dari beberapa pengujian terpisah, bahannya mengandung metal yang sangat kuat dan berteknologi tinggi. Metal alumunium dan titanium ditemukan ditemukan menyatu yang dibuat tangan manusia.
  6. Vertical rib timbers on its sides, comprising the skeletal superstructure of a boat.  Regular patterns of horizontal and vertical deck support beams are also seen on the deck of the ark. Bingkai timah vertikal pada sisi-sisinya menunjukkan kerangka struktur perahu yang canggih. Pola-pola yang sama pada dek horisontal dan vertikal yang memperkuat balok-balok tiang juga terlihat di atas dek perahu.
  7. Occupied ancient village at the ark site at 6,500 ft. elevation matching Flavius Josephus’ statement “Its remains are shown there by the inhabitants to this day.” Lokasi perahu itu menutupi sebuah desa kuno di ketinggian 6.500 kaki (2275 meter.
  8. Dr. Bill Shea, archaeologist found an ancient pottery sherd within 20 yards of the ark which has a carving on it that depicts a bird, a fish, and a man with a hammer wearing a headdress that has the name “Noah” on it.  In ancient times these items were created by the locals in the village to sell to visitors of the ark.  The ark was a tourist attraction in ancient times and today. Dr. Bill Shea, seorang antropolog, menemukan pecahan-pecahan tembikar sekitar 18 meter dari perahu yang memiliki ukiran2 burung, ikan, dan orang memegang palu dengan memakai hiasan kepala yang bertuliskan “Nuh.” Pada zaman kuno, barang-barang tersebut dibuat oleh penduduk lokal di desa itu untuk dijual kepada para pengunjung perahu. Sejak zaman kuno hingga sekarang, perahu tersebut telah menjadi lokasi wisata.
  9. Recognized by Turkish Government as Noah’s Ark National Park and a National Treasure.  Official notice of its discovery appeared in the largest Turkish newspaper in 1987. Sekarang ini lokasi itu dijadikan Taman Nasional Perahu Nabi Nuh dan (Warisan Nasional. Pejabat setempat menyebutkan berita liputan penemuan perahu tersebut muncul dalam koran terbesar Turki pada tahun 1987.
  10. Visitors’ center built by the government to accommodate tourists further confirms the importance of the site. Gedung Pusat Turis dibangun oleh Pemerintah untuk mengakomodasi para turis agar mengetahui pentingnya lokasi tersebut.
  11. 11.  Huge anchor stones were found near the ark and in the village Kazan, 15 miles away, which hung off the rear of the ark to steady its ride. Jangkar batu besar ditemukan dekat perahu di Desa Kazan, berjarak 15 mile (24 meter) yang menggantung di bagian belakang perahu untuk mengokohkan tumpangan.
  12. 12.  The ark rests upon Cesnakidag (or Cudi Dagi) Mountain, which is  translated as “Doomsday” Mountain. Perahu terletak di atas Gunung Cesnakidag yang diartikan sebagai “Gunung Kiamat.”
  13. Dr. Salih Bayraktutan of Ataturk University stated, “It is a man made structure, and for sure it’s Noah’s Ark”  Common Sense. This same article also states “The site is immediately below the mountain of Al Judi, named in the Qur’an as the resting place of the Ark.”  Houd Sura 11:44. Dr. Salih Bayraktutan dari Universitas Ataturk menyatakan “ Perahu ini adalah strukur yang dibuat manusia dan karenanya yakin ini adalah Perahu Nabi Nuh.” Artikel itu juga menyatakan, “Lokasinya di Gunung Judi yang disebut dalam Al-Qur’an sebagai tempat pendaratan bahtera.” Surat Hud ayat 44.
  14. Radar scans show a regular pattern of timbers inside the ark formation, revealing keels, keelsons, gunnels, bulkheads, animal chambers, ramp system, door in right front, two large barrels in the front 14′ x 24′, and an open center area for air flow to all three levels. Scan radar menunjukkan pola timah yang tetap di dalam formasi perahu, ada balok-balok kayu besar di dasar perahu, dinding pemisah, kandang2 binatang, sistem lorong-lorong jalan dalam perahu, pintu bagian depan, dua tong besar berukuran 14’x24’, dan sebuah pusat area terbuka untuk sirkulasi udara untuk tiga tingkat ruangan dalam perahu.a

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH KEYAKINAN KITA AKAN KEBENARAN ADANYA NABI-NABI UTUSAN ALLAH SWT. LIHAT REPILKA PERAHU NABI NUH AS INI DI BELANDA YANG MENAKJUBKAN YANG BISA ANDA KUNJUNGI KESANA: Klik http://moeflich.wordpress.com/2009/02/16/inilah-ruang-dalam-interior-perahu-nabi-nuh-as-menakjubkan-kesana-yuk/?preview=true&preview_id=1226&preview_nonce=bad0930403

About these ads

791 thoughts on “Menakjubkan: Perahu Nabi Nuh AS Telah Ditemukan Melalui Penelitian Ilmiah (revised and completed)

  1. bisa memberikan URL dari foto-foto datas? maksud saya, artikel-artikel yang menjelaskan soal penemuan kapal itu?

    Terimakasih.

  2. Aduh, ketika itu saya mengkopi saja foto-foto menakjubkan tersebut tidak dengan URL-nya. Tapi Anda bisa masuk ke Google, lalu ketik “perahu Nabi Nuh,” atau “foto-foto menakjubkan,” atau “foto kebesaran Allah,” saya kira bisa ditemukan. Thanks.

  3. Subhanallah, besar banget perahunya….

    Lokasi yang digunakan sebagai tempat dinggelamkannya kapal sekarang telah menjadi bukit, berarti tempat itu dulu laut. Ada yang tau gak proses keringnya laut tersebut sehingga sekarang menjadi bukit afarat.

  4. Kayaknya itu hanya arsitektur tanah pegunungan, klo ada yang bilang itu perahu nabi nuh, ya sah-sah saja sih hehe..

  5. Subhanallah……..
    tp bener nich itu perahuny nabi NUH??
    kok bisa beranggapan gtu??
    bukti2ny apa aja??
    dilengkapi artikel dong…biar jelas

  6. ya Allah smua keagungn-Mu harus dipikirkan beberapa kali oleh orang nono muslim biar mereka berpikir inilah agama yang hak

  7. itu sich sdh lama sy tau,btw walau sy kristen itu jg buktiin bhw alkitab sy benar, ada di kitanb kejadian pasal 5 s/d pasal 8,bahkan dr keturunan nuh pula ada bangsa2 di dunia,dr anak2 nuh:sam,ham,yafet menyebar ke 3 benua inti: afrika, eropa n asia

  8. wahai orang-orang kafir sekarang bertaubatlah kau suatu bukti telah di temukan………………………..

  9. iyah…. hei orang yang belum dapat hidayah bertaubatlah kau, suatu bukti telah di temukan….

  10. Pingback: Bobby_Cool » Blog Archive » Perahu Nabi Nuh

  11. eh brarti guru agamaku wkt SD boong ya?
    katanya kisah nabi nuh itu cm dongeng, orangnya dah mati skrg.
    jadi ga bs aku tuntut!hehehe
    tp ak pcya Nabi Nuh adalah slh 1 nabi di Islam.
    AKU KAN UMAT ISLAM sekarang!

  12. Selamat untuk ririe !
    Hehehehe,,,,,
    Kalo untuk kebenaran dalam bible umat kristen ya kagak heran, karena kita juga meyakini injil dan kitab2 lainnya dalam rukun iman islam; bahwa Allah SWT telah mnurunkan Injil kepada Nabi Isa AS, walaupun punya anggapan nyang beda !

  13. Orang beriman itu percaya walaupun tidak melihat, kalau kapal Nabi Nuh diketemukan secara nyata dan bukan rekayasa gambar, ini akan lebih mempertebal Iman Percaya kepada Allah sang Chalik.
    Terima kasih kepada penyaji artikel ini, semoga kebaikanmu dapat imbalan dari Allah saja. Terima kasih semoga bermanfaat.

  14. allahhu akbar…………………………………………………………….

  15. Damai itu indah bro…., biar beda agama, yang penting percaya Tuhan.
    Jesus Bless U

  16. Subhanallah… memang gak ada yg bisa menandingi kuasa Allah… Sangat yakin kalau Allahlah tuhan semesta alam.

  17. we do have to keep our faith.
    what we believe in.
    but we also should think logically..
    maybe,
    it’s the sign that we..
    all human being makes this world became worst.
    it’s the sign that the global warming effects cannot be forgotten..
    we should care about our earth.
    not one..
    but all.
    because the one who live in our beloved earth is us.

  18. kita gk usah heran kenapa perbandingan kapal Nabi Nuh as dengan pesawat Jumbo itu beda banget, ukurannya besar sekali…. karena , ukuran kapal itu mewakili bentuk fisik pembuatnya, dan saya kira ukuran fisik Nabi Nuh as dan orang2 yang sejaman dengannya itu masih ukuran raksasa(wallahua’alam) tapi terlepas dari itu semua ,yang penting semoga ini dapat menambah khazanah pengetahuan dan memperkuat keyakinan Kita kpd Allah SWT atas kebenaran Nabi-NabiNYa…

  19. Subhanallah akhirnya saya dapat melihat bukti keh akhirnya saya dapat melihat bukti kebesaran Allah SWT

  20. Pingback: Inilah Ruang Dalam (Interior) Perahu Nabi Nuh AS: Menakjubkan!! Kesana Yuk?? « welcome to my world!

  21. saya kok agak ragu dengan tahun kejadian perahu nabi Nuh (1.300 SM). Berapa tahun sih selisih nbi Adam dan nabi Nuh? Kalau cuma 25tahun, kok umat nabi Adam sudah banyak sekali, dan menyebar di seantero dunia? bagaimana cara eksodusnya?….

  22. keyakinan yang aku rasakan dari membaca berbagai sumber perahu nabi nuh itu seperti perahu gethek atau perahu apung yang di sambung sambung menjadi besar , sangatlah mustahil membuat perahu yang sebesar itu , untuk membuat perahu phinisi aja butuh waktu berbulan bulan dan setahun paling cepat. kaum nuh waktu itu yang setia hanya segelintir orang/sedikit sumber rujukan yang kurang memadai

  23. wow kk wow…
    ga nyangka.. umat islam yang percaya pada nabi nuh pada waktu itu kan hanya sedikit.. tapi mampu membuat bahtera yang panjangnya 2x jet jumbo…

    allahuakbar!

  24. Mas Nurhayat,
    membuat perahu sebesar itu untuk jaman sekarangpun membutuhkan waktu lama bisa bertahun2. apalagi dijaman nabi nuh, mungkin ratusan tahun baru selesai. didalam alquran umur nabi nuh ( kalo tidak salah )memang tidak sebutkan. tapi dakwahnya nabi nuh AS kepada umatnya disebutkan seribu tahun kurang lima puluh.
    masuk akal khan?

  25. Subhanallah, luar biasa, Allahu Akbar!!!
    nothing is imposible, but imposible is nothing…
    this is my teacher blog, it’s very amazing articles..
    good work my obsetion…

  26. Subhanalloh walhamdullilah walaillahailloh Allohuakbar, Ku bersyukur ya Alloh atas segala nikmat yang telah Kau limpahkan pada kami khususnya nikmat iman dan islam & dengan melihat artikel ini semakin bertambah keyakinanku Amin

  27. Bukti kebesaranNya terlepas dari apapun agmnya. Nuh saya kira bukan orang Kristen, jg bukan orang Islam, tetapi Beliau orang yang percaya akan kebesaran Allah. Kristen penganut Kristus, Islam pengikut Muhammad. Nuh seblm Masehi. Jadi…tak perlu dpersoalkan. Yg penting hidup kita perbaiki. OK?

  28. saya tidak bisa membayangkan perahu sebesar itu bisa sampai diatas gunung, untuk semua manusia mudah2an ini untuk menyadarkan bahwa kebenaran ayat2 Allah itu benar adanya.

  29. keterangan dari para ulama menyatakan bahwa Nabi Nuh memang membuat perahu diatas gunung. justru karena itulah ummatnya dulu mencemooh dia. tapi karena yang memerintahkan Alloh SWT maka kebenarannya berupa banjir bandang yang sampai setinggi gunung terjadi juga. Maha benar dan maha suci Alloh SWT yang telah menjadikan Adam, Nuh, Ibrahim, Musa sebagai Muslim yang Hanief…..

  30. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Noahs Ark ini bisa dilihat di NoahsArkSearch.com atau ArkDiscovery.com atau RonWyattMuseum.com. Tapi jangan kaget, yang disebut dengan kapal nabi Nuh itu ternyata struktur batuan yg debut dg Formasi Durupinar, bentuknya memang mirip kapal, tapi bukan kapal. dari hasil pemboran sampel, ternyata itu juga batuan biasa, bukan dari kayu. Percaya tidak percaya..

  31. eeeh numpang lewat, emang bener tuhhhh,titanic aj kalah,subhanallah ,maha benar allah, emangh rasul rasul allah itu kereeeeen bgt ……

  32. ehmz…..
    keren tuh,bneran ga sich???
    gedean mana ma titanic?hehe
    tolong kasi artikelnya dong….
    jangan cuma gambar doank….
    ok????

    I just want to say ALLAHU AKBAR coy!!!!!

  33. Amazing..!! The Holy Quran narrates that Noah’s ship was placed on the mount. Then Noah was commanded
    to get off the ship, step on the earth and start a new life once again under God’s divine blessings and providence. Allah is Great..!!!

  34. subhanallah maha besar allah swt semoga hal ini dapat memperkuat iman kita sebagia orang islam

  35. apakah arafat itu juga dinamakan bukit juddi, soalnya di dalam al Qur’an nama bukit itu disebut bernama al Juddi.

  36. Allahhu Akbar
    Aunnguh Allah maha Agung
    Semoga kita semua yang belom sadar , cepet di buka pintu hatinya , Amin

  37. Bisa-bisa aja kalo cocok-cocokin … Katanya 1300 SM. Itu mustahil … yang bener aja …

  38. terlepas dari benar atau tidaknya, sesungguhnya tak ada yang tak mungkin bagi Allah Aza Wazallaa..Allah Maha Segalanya..Tuhan seluruh makhluk. Allahuakbar!

  39. Perahu Nabi Nuh di Buat selama ratusan tahun.Mulai dari tanam pohonnya sampai membuat dan selesai perahunya. semua itu adalah bantuan tuhan kepada ummatnya Nabi Nuh untuk menyelamatkan Ummat manusia yang meriman kepadaNYA. semua itu dijelaskan didalam Alqur’an..

  40. dalam alquran disebutkan jika bahtera nabi Nuh kandas di Al-Jubi, tetapi kalau di Alkitab bahteranya kandas di gunung Ararat. Apakah Al-Jubi dan Ararat adalah gunung yabg sama? atau Alquran telah berbohong dan menipu kita selama ini? mohon penjelasan. Jangan sampai kita meragukan kebenaran Nabi Muhammad SAW dan Alqurannya. Terima Kasih

  41. Orang yg bnyk alasan (protes,ragu) adalah ciri2 bani israel.Klo kurang yakin ya.. Pergi sholat sana,minta petunjuk gt aj kok repot..

  42. subhanallah…

    umat islam tidak benar mengimani adanya kapal penemuan nabi nuh, meskipun harus ditemukan itu hanya kehendah Allah SWT, dan hanya Allah yang cukup mengetahuinya, tapi saya kecewa sekali dengan saudara “al fayed says”, yang menulis “atau al-qur’an telah berbohong dan menipu kita?”, saya beranggapan bahwa anda bukan beragama islam, meskipun ya anda beragama islam anda telah meragukan isi al-qur’an, lalu pantaskah anda beragama islam, karena anda telah meragukan isi dari kitab suci al’qur’an. hati-hati anda jika memberi komentar sungguh saya sangat marah sekali……

  43. Jgn ngaku2 muslim kalo msh meragukan alquran dan rasulullah,apalah arti sebuah nama! Banyak tempat dimuka bumi ini yg berganti namax seiring waktu,bener kata saudara sy kalo km itu mempunyai sifat sprt seorang yahudi,slalu protes.udh diberi bukti2 kekuasaan allah,msh aja menuntut yg lain.dasar kafir! Buat saudara2ku yg lain tetap istiqomah ya?

  44. saya memang bukan muslim yg sempurna, tp saya hamba Allah yg iman kepada Nabi dan RosulNya…dari Nabi adam as sampai Nabi Muhammad as semua pembawa berita dari Allah, dan Muhammad penyempurna ajaran2 Nabi2 terdahulu dengan Al-Quran…mari kita tingkatkan Ibadah kita, biarkan mereka yg tidak percaya Islam akan menerima Adzab Allah yg Maha pedih … Allahuakbar…Bismillah…

  45. maha benar ALLOH dengan sgala firman NYA..smg ALLOH menunjukan kebenaran n kbesaran NYA..kepada kita smua hidayahMU ya ALLOH..!

  46. makanya aneh aja kalau ada orang yang tidak mempercayai al Qur’an bahkan ada yang bilang kalau al Qur’an perlu di revisi karena sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman, Masya Allah!!!

  47. astga bsarnya tuch…………….
    ada g ya orank mampu buat tuch kapal di jaman skrang dlam waktu yg cpat dan perahunya tuch kuat………
    emang kok kalo allah ngijinin perahu yg bsarnya 2X pesat bisa di buat dengan cept………
    makanya mulai dari sekarang rajin2 ibadah…..

  48. Kira2 nabi Nuh tingginya semana ya?? jika perahunya dibandingkan dengan besar jasad pada zaman waktu itu… apakah perahu tsb berukuran sedang ketika itu??? Wallaahu’alam.

  49. Salam Kenal.mohon izin untuk download ” yang tidak mungkin bisa jadi mungkin atas kekuasaan ALLAH SWT “” KUN “” JADILAH “.terima kasih

  50. Pingback: Kapal Nabi Nuh AS « Gakemanamana

  51. Terlepas dari benar apa tidak , issue ini , yang penting kta mengimani islam .. Karena menurut saya hal ini tidak akan bsa terselesaikan jika hanya menggunakan logika , tp kita harus mengimani atau percaya .

  52. Salam kenal Aja Dari saya,Dhani alhamdulillah saya tidak harus pergi ke timur tengah Karna jauh dan tdk punya duit.tapi dengan adanya website kang anu kasep eta si akang Moeflich Hasbullah.Aturnuhun kang.Saya bisa tahu Peninggalan Sejarah Nabi Besar Umat islam Muhammad Rosululloh.Sekali dei Aturnuhun.Sampai Keteku Dei.

  53. Pingback: http://moeflich.wordpress.com/2008/01/26/foto-foto-eksklusif-peninggalan-nabi-muhammad-saw/ « Masipoenk's Blog

  54. assalamualaikum wr.wb.

    saya mau bertanya sebagai umat islam,mengenai situs ini:

    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/muhammad-terbukti-bukan-rasulullah-awloh-cuma-karangannya-t12704/

    apa tanggapan kaum muslim sekalian mengenai situs yg menghina rasul kita ini?
    jujur saja bgtu melihat situs ini saya terbawa emosi,sehingga sy rasanya ingin membunuh semua non-muslim *(maaf terlalu lancang)

    kaum muslim sekalian,di kesempatan ini saya hanya ingin menyampaikan satu kalimat !,yaitu :

    ” MARI KITA SATUKAN KEKUATAN ISLAM ”

    ISLAM adalah agama yg kuat!,yg langsung dilindungi oleh ALLAH SWT.,untuk itu kita jgn takut melakukan sesuatu untuk membela agama islam !

    ALLAHUAKBAR !

  55. waw…beneran ga tuch? jangan2 kaya waktu pendaratan neil amstrong yang di buat2?….

  56. Ma sya Allah, dahulu banjir air,… umat kini banjir maksiyat….. tuk selamat umat nabi nuh diseru masuk kapal,…kini kita tuk selamat diseru masuk masjid,..semoga dibuka hati kita tuk Hidayah darinya, Ya Allah berilah kami hidayah, nusroh dan rahmat-Mu

  57. setau saya foto2 itu lokasinya beda. foto k9 itu diatas gunung ararat(foto1),tp fot2 yg lain adanya dikaki gunung and sampe sekarang masih belum jls yg mana kapal nabi nuh yg bnr. apa yg dipuncak gunung ararat(foto1) atau yg dikaki gunung ararat(foto2 yg lain).

  58. subhanallah…………ttpi..
    sy msh bngng akan kbnrn bahterah nabi nuh……..tuh lokasi pnmuanny kn laen2……….
    yg bner tuh yg trtmbn salju/yg udah jd batu yah??………

  59. Komentar apa ya? proses penetapan bahwa itu fosil nabi Nuh juga tidak dijelaskan. Al-Quran pasti benar mengenai cerita banjir Nuh, walaupun jika tidak didukung oleh mitos orang Sumeria (4000 sm), Injil, taurah, Talmud, dll.
    Buat narator: Masa kehidupan nabi Nuh itu 1950 tahun sebelum nabi Ibrahim (sekitar 5000 sm), nabi Musa 480 tahun sebelum nabi Yakub (cucu nabi Ibrahim). Anda menginformasikan kehidupan nabi Nuh 25 tahun sebelum nabi Musa??????????? Mohon jangan gegabah

  60. pikiran kita ini luas siapa yg mnciptakannya allah .sehebat itu pikiran kita di cipta kan oleh allah

  61. perahu nabi nuh memang sudah ditemukan, tetapi perlu diperjelas bahwa perahu nabi nuh ditemukan di bukit judy dengan lokasinya yang sangat jauh dari gunung ararat, penemuan ini dilakukan oleh seorang laki – laki bernama ron wyat berkebangsaan amerika setelah peneusurannya terhadap catatan2 kitab yang menjelaskan kejadian banjir besar yang menenggelamkan umat nabi nuh pada waktu itu.

    ron wyat pada pencariannya melihat catatan pada Al-Quran yang memberikan letak berhenti perahu nabi nuh pada all judy (Bukit judy) atau sekarang dikenal dengan cudy dagh.

    dan satu lagi dalam injil tertulis jelas bahwa perahu nabi nuh berhenti diatas gunung ararat dan itu agaknya menjadi sesuatu hal yang diperdebatkan oleh ahli kitab injil itu sendiri.

    moga dengan adanya pernyataan saya ini dapat meluruskan berita yang sudah ada amin ya rabbal allamin

  62. Pingback: PERAHU NABI NUH A.S. - Uncategorized - - mizzcom.co.cc

  63. Pingback: Penemuan Kapal Nabi Nuh « Vianyardelia's Blog

  64. Subhanallah……

    Allah Maha Besar……

    Thank’s untuk artikelnya, terlepas dari benar atau tidaknya hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui….

  65. Subhanalloh. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Allah MAha Besar lagi Maha Kuasa segala-galanya.

  66. Hal tersebut diatas menunjukan bahwa Alqur’an itu benar dan menjadi petunjuk yang benar bagi umat manusia, kenapa masih banyak orang yang yang menyangsikan kebenaranNya, kalau kita mau berfikir semua yang terkandung dalam Alqur’an bisa dbuktikan secara ilmiah Subhanalloh.

  67. Yah itulah kebesran Allah pd wkt itu, tetapi janganlah qt perdebatkan agama siapa yang benar,untuk kapal Nabi Nuh karna baik Muslim maupun Nasrani sangat percaya tp marilah qt dr hati nurani sendiri mengamini kebesaran Allah sang Khalik

  68. subhanallah…..
    lo dpkir2 flm kiamt 2012 ngkutin kisah Nabi Nuh…
    bnar2 islam memang insfirasi sluruh umat

  69. Subhanallah.
    Meskipun aku ga punya referensi tapi menurutku untuk membuat bahterah sebesar itu dengan jumlah pengikut yang sedikit, Nabi Nuh butuh :
    1. Waktu yang cukup lama
    2. Fisik yang lebih baik daripada manusia sekarang
    3. Tuntunan Allah sebagai petunjuk teknisnya

  70. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Noahs Ark ini bisa dilihat di NoahsArkSearch.com atau ArkDiscovery.com atau RonWyattMuseum.com. Tapi jangan kaget, yang disebut dengan kapal nabi Nuh itu ternyata struktur batuan yg debut dg Formasi Durupinar, bentuknya memang mirip kapal, tapi bukan kapal. dari hasil pemboran sampel, ternyata itu juga batuan biasa, bukan dari kayu. Percaya tidak percaya..
    (Comment from yudha)

    Anonimous: mnr dunia ilmu pengetahuan, kayu yang sudah lama akan membatu. Batu bara itu berasal dari pohon ribuan mgkn ratusan ribu tahun yang memfosil.

  71. SubhanAllah pelajaran buat umat manusia yang belon yakin
    dengan AlQuran telah di buktikan sekarang Perahu Nabi NUH Bukan satu-satunya bukti Pelajaran buat Umat Manusia
    Raja Firaun di temukan di laut Merah.

  72. Masya Allah Maha benar Allah dengan segala firmanNya semakin ditemukan penelitian semakin terbukti kebenaran Al Qur’an sebagsi wahyu Allah.

  73. As Salamu alaikum, salam kenal Bang. Saya mohon ijin untuk men-share artikel-artikel dari Blog Bang Moeflich ini.., trims..

    Jazakallah..

  74. Subhanallah………Betapa kagum saya melihatnya,bahtera yang sebesar itu bisa di buat di zaman dmn teknologi belum berkembang.

  75. ALLAH S.W.T telah membuktikan kebenaran kandungan isi al-Qur’an & telah membuktikan nya kepada semua orang , sungai di bawah laut telah di temukan & sekarang penemuan bahtera nabi NUH AS …
    semua akan terungkap lebih dalam lagi …
    maka bertaubat lah sebelum ajal menjemput …
    La Ilaha Illa Allah Muhammada Rasulullah

  76. subhanawlloh kekuasaan allah tiada terhingga semoga jadi tambah yakin akan kekuasaan allah….

  77. Maha benar ALLAH dengan segala firmannya………..marilah kita kembali ke jalan Allah, Amin

  78. klau ne mank bner brrti ne adlh kkuasaan Allah yg amat mnakjbkn……!!! Tp lau bsa lbih jlas lg bkti2 ny…..

  79. memang apa yg ditulis di alkitab akan terbukti semuanya…….jangan ragu…

  80. yg pasti agama yg benar itu harus realistis, kebanyakan orang bilang agama gak bisa dilogikan, siapa bilang??? Justru agama yg benar itu agama yg masuk logika. Jadi mulai sekarang berpikirlah mana agama sang pencipta bumi dan langit, sang pencipta yg telah memberi kehidupan kita. Ironis sekali kalau kita mendapatkan semua kebahagiaan di dunia ini tp yang dipertuhankan adalah bukan tuhan yg sebenarnya.

  81. Ya Yesus Adalah Mulia, Firman-Nya akan Digenapi, Dia Alfa & Omega… Awosome God… Haleluyah… Bersatu Umat Beragama, jangan Arogan krn Tuhan lebih Besar

  82. Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.Kej.8:4…
    Praise the Lord….!FirmanMu sungguh ajaib…..!
    Kalau Tuhan sdh berfirman, di sana ada KEPASTIAN……!

  83. trus hubungan antara foto2 yag paling atasdengan yg di bwh apa?? gimana pula alur ceritanya dari lereng gunung bersalju gitu hingga perahunya pas di bersihin udah ada di punggungan itu?? bingung yg bener yang mana..trus keotentikannya juga gimana??? plese dech kalo menyebarkan kebesaran Allah itu jgn mengada ada..aku sih percaya akan sejarh tersebut..tapi kalo udah di bubuhi dengan gambar gambar ilustrasi gitu kaya’nya malah bukannya ngeyakinkan. malah menambah keraguan aja tuh..

  84. saya muslim tapi umat nasrani pun mengimani kejadian ini,para ahlipun mengakui. al quran maha benar!

  85. Hai manusia, cukuplah berbuat dosa agar amarah Tuhan tidak lagi terjadi seperti jaman nabi Nuh. salam

  86. untk andrian hati2 dlm bicara islam sebenar ga ada kata untuk membunuh begitu jg kristen..jd jngn menjadi prvokator!!!!..saat nya mengaca diri sendri ANDA SUDAH BENAR!!!..perahu NUH sudah d temukan itu tndanya bertobatlah karna kerajaan ALLAH sudah dekat

  87. biarlah waktu yang akan menjawab ,,yang mana yang benar…apakah karna ada penemuan Perahu Nabi Nuh ini kalian baru sadar..brarti sebelum-sebelum nya kalian masih ragu2 ..memang lah kalian gak punya Pendirian.jangan menyuruh orang bertobat,,diri sendri aja blum bersih..masih suka menghina agama orang lain .thanks so

  88. kyanya allah udah mulai menunjukan kebesarannya kepada umat manusia yang sekarang ini udah mulai gonjang ganjing dengan masalah spt serakah dll. semoga bisa mengembalikan kita pada keimanan kepada Nya….

  89. jika demikian ada bukti sejarah, mengapa sesama manusia masih saling berseteru.

  90. bukti akan kebenaran Allah dan para Rasulnya…Subahanallah…Allahu Akbar….

  91. subhanallah,,,,suatu bukti nyata klo ALLAH SWT MAHA PENGUASA SEGALANYA

  92. Saya mungkin baru tahu bahwa Gunung Ararat letaknya di Turki. Tapi dari Alkitab Perjanjian Lama, sedari kecil saya sudah diajarkan bahwa Bahtera Nuh memang terkandas pada pegunungan Ararat (Kitab Kejadian 8:4).
    So, how wonderful my Lord, who tells us along time ago.. Tuhan memberkati kita semua! :)

  93. Subhanallah….

    untuk faiz, bukit arafat itu dari dulu memang bukit bukan laut. Justru karena ada banjir BAH hampir semua daratan tertutup air laut sehingga Kapal nabi Nuh terdampar di bukit ketika air telah kembali surut.

    Akan lebih baik jika Diselidiki lebih lanjut kalau Kayu yg dibuat oleh Nabi Nuh Tsb jenis kayu apa ??? jk masih ada bahan kayu nya mohon diberi informasi lebih detail ??? kami yakin kayu tsb dari kepulauan Tropis. Kayu JATI yg sudah punah.suatu saat Kebenaran akan terungkap. AMien.

  94. Satu satu mulai dibuktikan Allah SWT kepada kita apa yg diceritakan dalam Al Qur’an. Nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan.

  95. subhanaullah,….
    allah mha besar,,…
    ech bza mnta URL tentang fto yg lbih bnyak lgi tentang ni,…..!!?? :D

  96. subhanallah,
    smakin kuat imanku sm utusan2 Allah,termasuk nabi nuh…..!!!Allah maha besar.

  97. kejaiban yg luar biasa seharusnya indonesia mengirimkan beberapa penelitinya kesana agar kita juga punya data2x yg mungkin bisa kita kembangkan lebih lanjut,……(siapa yg mau biayain yah,.?)

  98. di Alkitab di jelaskan koq klo bahteranya kandas di pegunungan Ararat… Tuhan tuh ajaib…

  99. Puji Tuhan..mulia nama Mu
    Apa yang di firmankan dalam Kitab adalah benar adanya
    tapi agama siapa yg benar bukan jd soal, tp iman yang akan menyelamatkan kita.
    Amin

  100. seberapa dahsyat ya bencana tsunami yang terjadi pada jaman nabi nuh??kayaknya lebih dahsyat dari bencana tsunami di film 2012

  101. Allah huakbar sungguh kebesaran Allah terbukti!ini untuk memperkuat iman kita!TobAT toBAT!!!!

  102. ,uh…
    ,subhanallah……, emanx ya bner” nyata…
    ,duch….,tpi fto.a krang bnyx
    ,but
    ,I like it….

  103. ,uh
    ,subhanallah, emanx ya bner” nyata
    ,duch….,tpi fto.a krang bnyx
    ,but
    ,I like it

  104. semoga ditemukan lebih banyak ditemukan tanda-tanda kekuasan ALLAH di bumi yang selama ini disebut legenda belaka

  105. SUBHANALLOH..,
    WALHAMDULILLAHI WAALA ILA HA ILALLAH ALLAHU AKBAR

    Kebenaran memang mutlak Alqur’an (sampai akhir jaman) krn Allah yg menjaganya,
    kalaupun ada yg mendustakannya ialah orang-orang yg bersekutu dengan setan.

  106. subhanallahu… kapal nabi NUH A.S tlah dtemukan… tanda2 kiamat sudah dekat….

  107. Pingback: Menu Otak Pagi Ini: Bibel, Alquran, dan Sains Modern « .:: si /-|ebat ::.

  108. kren abis potonya

    sapa tau aq juga bisa menemukan harta harta yg masih terpendam didalam mulut bumi

  109. Alhamdulillah…. Segala puji bagi ALLAH SWT.
    Terlepas dari ilmiah dan keyakinan kita masing-masing, semakin yakin kita ini hanya makhluk… Adalah keberadaan SANG DIA, entah kita menyebutnya apa.. Tetapi DIA-lah Sang Kahlik, The Greatest Creator this world.

    Fenomena ini semakin menyakinkan kita akan ketentuan-ketentuan (ramalam/propecy) yang telah termuat dalam kitab dan hadist Rosul SAW.

    Saya yakin kita semua….. semua tiada terkecuali, akan memahami satu hal yang sama nanti ketika datang hari akhir. Ntah itu kapan…. tapi saya yakin kita akan menyerukan hal yang sama… ALLAH HU AKBAR…
    Semoga saya bukan tergolong orang yang pada hari itu menyesal karena terlambat untuk memahami hal tersebut.

    Ya ALLAH Ya Robb, bantulah hambamu ini untuk selalu berdzikir kepadaMu..

  110. Pingback: kapal nabi nuh ditemukan???? « Alimrois's Blog

  111. Subhanalloh, satu lagi kebesaranNya terungkap oleh kita semua, semoga hal ini akan menambah ketebalan keimanan kita kepada SANG KHALIK YANG MAHA SEGALANYA AMIN YA ROBBAL ALAMIN

  112. Tp,aku masih gk percaya,gimana perahu sekecil itu bisa muat org yg bgitu bnyak dan memuat binatang yg tdk sedikit??????
    kalo ad yg tw,di jawab yah!!!
    terima kasih!!!

  113. manusia tidak bisa mengetahui itu prahu nabi nuh apa bukan.ya tapi disisi lain saya percay bahwa itu prahu nabi……..????????? karena saya pernah membaca buku tau kitab

  114. Subhanallah……..
    ya Allah sadarkanlah mereka mereka yang belum percayakepada MU dan belum menyembah MU…..
    dan berkahilah kami smua ya Allah…………..

  115. Dulu aku ingat pelajaran di sekolah diterangkan bahwa N.Nuh AS menyuruh anaknya supaya ikut naik ke kapal tetapi tidak mau,katanya akan naik ke puncak gunung jika ada banjir besar datang seraya berkata bahwa gunung akan menyelamatkannya dari air banjir, tetapi masih tetap saja tenggelam, kalau anaknya N.Nuh AS naik kepuncak gunung tetap tenggelam,berarti luas banjirnya dapat dibayangkan sangat luas sekali, kalau gunung itu tertinggi di tempat tersebut berarti sampai kemana luas banjirnya ya…….

  116. Ternyata kisah di Alkitab – Injil – benar…

    8:1 Maka Allah mengingat Nuh dan segala binatang liar dan segala ternak, yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera itu, dan Allah membuat angin menghembus melalui bumi, sehingga air itu turun.
    8:2 Ditutuplah mata-mata air samudera raya serta tingkap-tingkap di langit dan berhentilah hujan lebat dari langit,
    8:3 dan makin surutlah air itu dari muka bumi. Demikianlah berkurang air itu sesudah seratus lima puluh hari.
    8:4 Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.
    8:5 Sampai bulan yang kesepuluh makin berkuranglah air itu; dalam bulan yang kesepuluh, pada tanggal satu bulan itu, tampaklah puncak-puncak gunung.

  117. AL QUR AN adalah satu kitab suci yang tidak bisa di sejajarkan apatah lagi di samakan dgn kitab2 bikinan manusia. l=Al quran itu tinggi dan tidak ada yang menyamainya dari segi apapun, AL quran menerangkan bahwa perahu nabi Nuh kandas di Al Jubi itu benar. Allah masih menutup misteri ini dan jelas tabir ini Allah buka dgn sekaligus mematahkan isi bible yang menyatakan bahwa perahu nabi Nuh kandas di Ararat. sudah lama mereka byk merencanakan hal seperti ini. dan saya pernah membaca tulisan Bapak AHMAD DEEDAT.dari AFSEL dan menjadikan hal ini sebagai bahan DEBAT dgn pendeta dan beliau banyak tahu tentang rekayasa ini.apa yg mereka foto adalah kepingan2 papan yg mereka letakkan sendiri beberapa thn sebelumnya. apa yg mereka lakukan adalah membuat bukti dan pembuktian itu untuk membenarkan bible mereka.namun mereka tidak menyadari bahwa kitab suci mereka akan mereka patahkan dgn lisan mereka sendiri.

  118. suatu hal yang tidak mungkin perahu Nabi Nuh .AS akan kandas di Ararat seperti yg ada di bible. KArena AL QUR ANUL KARIM sudah menyatakan bahwa perahu nabi NUH .AS.di AL JUBI. pemutar balik fakta bisa saja terjadi , bahwa sebenarnya penemuan itu di AL JUBI lalu di alihkan pemberitaannya ke Ararat tuk melakukan pembenaran terhadap bible.Atau belum di temukan sama sekali .selain hanya membuat berita.. MEREKA INGIN MENIPU ALLAH DAN SEBAIK-BAIK PEMBUAT TIPU DAYA ADLAH ALLAH..ALLAHU AKBAR..

  119. 1.iman kepada Alloh ( Tuhan yg Maha Esa )
    2.iman kepada malaikat
    3.iman kepada kitab (Jabur,Taurot,Injil,Al Quran)
    4.iman kepada rosul (nabi Adam AS sd nabi Mohammad saw)
    5.iman kepada hari akhir
    6.iman kepada kadar baik dan kadar buruk.

    “Sesungguhnya orang-orang mu’min,orang-orang Yahudi,orang-orang Nasrani,dan orang2 Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Alloh,hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka,tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. ( Al Baqarah, 62 ).

    Soal penemuan kapal nabi Nuh, Alhamdulillah, wajib kita syukuri, nggak perlu diperdebatkan. Tiada daya dan kekuatan selain disisi Alloh. AMIN.

  120. subhanallah..

    maha besar kekuasaan allah…

    mudah mudah…
    perahu inlah yang bisa di gunakan saat badai matahari nanti datang… sebagai pengganti bahtera,,,

  121. tu….., liat dah terbukti kn, klo dunia ini hanya tempat untuk sementara,digambar dikatakan suatu bencana dapat terjadi kapan saja,
    klo manusia tidak bisa membuat kapal yang besar dan super dahsyat maka saudara2x sekalian bertaubat lah sebelum bencana datang menghantam dunia kita

  122. subahannallah,…..
    bersyukur memegang ini,..
    moga2 dipertahankan hingga akhir haytku,…

    apalagi yang kao ragukan,..?

  123. tambah satu bukti lagi diantara ribuan bukti yang termaktub dalam alquran.masihkah membenarkan kitab yang lain…?

  124. alloh maha besar….
    suNGguh besar keAgungan Tuhan….
    Dan SEberapa besArNya di Ciptakan NYa unUk kita …
    Mungkin MUjijat…

  125. allahu Akbar… bagi ya belum yakin kepada Allah segeral bertobat… wa anibuu ilallah.

  126. ALLAHhu Akbar,,,,smoga para kaum nasrani dpat percaya&mengambil hikmah tas yg Allah tunjkkan??!! Smga kta para kaum muslimin,muslimat,mukminin,mukminat dpat menambah k’tbalan iman

  127. aduh aku sampai terkejut ne melihat adanya kapal ne!!!!
    ga sempat percaya ne kapal sebesar gunung wkwkwk!!!!
    tp tu orang ebat uga ya buatnya!!1

  128. apalah arti sebuah temuan maha dahsyat kalau hanya sekedar buat kagum-kaguman, sadarlah bahwa bumi sudah tua dan akan banyak lagi situs bukti kekuasaan ALLAH dan kebenaran Al Qur’an yang akan ditemukan oleh manusia, yang terbaik tentu segeralah bersujud dan banyak mengingat MATI, apa harus menunggu bumi ditabrak Meteor raksasa dulu, baru sibuk mencari sajadah …. ah.. terlambat kawan, jadikanlah temuan ini sebagai hidayah seluruh manusia untuk lebih meningkatkan kualitas imannya kepada Allah.

  129. Kok jd saling ejek2 agama gini ujungnya.. Bro neh smw smp skg masih dlm penelitian.. Aq jg islam tp jgn ujung2nya saling menjelekan agama satu dan lainya.. Agama kita ya agama kita..agama mereka ya agama mereka.. Jgn jd propokasi.. Mari hidup dlm silahturahmi yg baik.. ok

  130. mudh2an ada kesempatan kedua kalinya ke turki lg deh lht perahu nabi nuh ini…amiiiin…subhanallah maseh ada kah bukti kebenaran selain yg dibawa oleh rasulullah

  131. Subbhanalloh………… alloh hu akbar… ya alloh yang maha sempurna, begitu kecil hambamu ini, sungguh engkau maha kuasa, keimanan dan ketaqwaanku akan lebih percaya kepadamu ya alloh……….. ampunilah dosa dosa hambamu ini… dengan keagunganmu ya alloh,,,, berikan hambamu ini, kekuatan iman…. untuk bekal menghadapmu…….. penemuan ini adalah merupakan bukti kekuasaanmu yang maha dahsyatttt ….. dan mencengangkan………

  132. Wow…..
    ternyata Allah sudah menunjukkan sebagian dari mu’jizat-Nya , untuk mnunjukkan kepada orang2 yg tidak percaya bahwa ada Nabi .

  133. ya alloh sungguh besar ke ajaiban yang kau tunjukan untuk kami………..

  134. kusadari hanyalah tentang dirimu yang meyakini setiap langkahku…………

    setelah aku munafikkan dirimu setelah aku meninggalkanmu……….
    mohon ampunkanlah aku bila selama ini hanyalah berbuat dosa….

  135. Yang penting adalah..Nabi Nuh telah melakukan kehendak Allah dengan tepat yaitu dengan membangun bahera dengan ukuran yang tepat seperti yang diperintahkan Allah. Dan Nabi Nuh mendapat kasih karunia di mata Tuhan dan Nabi Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang sezamannya dan hidup bergaul dengan Allah. Sekarang maukah kita mendapat kasih karunia di mata Tuhan? Mari kita teladani Nabi Nuh.

  136. Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.
    Mayat fir’aun sudah ditemukan sekarang perahu Nabi Nuh
    ditemukan ( walaupin masih diperdebatkan ), itulah tanda2 kebesaran Allah bagi orang2yang berfikir.

  137. subhanallah………….salah satu bukti memang Allah Maha segala-Nya………

  138. benar ato tidak,itu bkan hak qta menilai.. Yg mana yg benar ato salah,jg bkan hak qta untk memutuskan.↲Islam,kristen,katolik,hindu,budha,tao,konghucu ato apapun nama agamanya itu adalah sarana(wadah),telah di ciptakan,berarti benar adanya,soal yg memeluknya ato yg mengimaninya,itu lain soal.. Al qur’an tlah menjelaskan… Dibaca dan di pahami… Bkan sbgai alat untuk memper olok2 atau menguatkan satu hal… Al qur’an adalah caha pencerah,bkan api yg membakar..↲ hanya Yang Menciptakan langit dan bumi yg Maha Tahu… Amin….

  139. Dengan adanya penemuan ini, sudah seharusnya kita kembali ke Jalan Allah SWT, “INNAD DIINA ‘INDALLAAHIL ISLAAMI” Sesungguhnya Agama yang benar Bagi Allah SWT adalah Agama Islam.
    Maha Benar Allah Dengan Segala Firmannya.

  140. eMng BenArYA BAhwA NABI uTusan ALLAH mEmang bEnAr Ada ya,,,, bukti’x didapat’x perahu NABI NUH A.S.

  141. Lalu mereka mendustakan Nuh, maka Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera, dan Kami jadikan mereka itu pemegang kekuasaan dan Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang diberi peringatan itu.

    Kemudian sesudah Nuh, Kami utus beberapa rasul kepada kaum mereka (masing-masing), maka rasul-rasul itu datang kepada mereka dengan membawa keterangan-keterangan yang nyata, tetapi mereka tidak hendak beriman karena mereka dahulu telah (biasa) mendustakannya. Demikianlah Kami mengunci mati hati orang-orang yang melampaui batas.

    Alqur’an Surat Yunus Ayat 73-74

  142. subhanalloh,4JJI hu akbar…………..
    sungguh tiada tara dan terbayangkan,Engkau perlihatkan kekuasan MU ya rab….

  143. Assalamu alaikum wr. wb,,,
    mohon maaf sebelumnya,,
    apakah itu benar perahu nabi Nuh As. ??????

  144. subhanallah, Islam adalah agama peradaban sepanjang jaman. Kembalilah dan imanilah Islam secara benar dan terus menerus belajar untuk memperbaikinya, sehingga kita selamat di kapal nabi Nuh. amin…..

  145. Pingback: Smpn2rogojampi's Blog

  146. Maaf, tapi saya hanya bisa berkata, benarkah lokasi terdamparnya berada di Mt. Ararat??? Bukannya di Mt. Judi???

    Jika memang sejak tahun 1949 sudah terlihat bentuknya, kenapa baru sekarang dilakukan ekspedisinya, ada “udang” dibalik batu…. Apa ya “udangnya”,,,,, Apakah ini sebuah penipuan besar lagi?? Dari sekelompok “agama” yang tidak mau saya sebutkan…. Kebenarannya tetap ada di Al-Qir’an.

    Berita ini sangat menarik dan sangat menyita perhatian kita semua, tapi ditinjau ulang dan jangan terima mentah2 ya saudaraku :) Coba tinjau web Youtube ini:

  147. maha benar alloh dgn segala firman nya.memang al-quran kitab satu-satu nya yg diturun kan kpd nabi muhamad saw supaya kita memilih agama yg benar.nabi nuh sbg contoh yg benar’lebih dari itu pun saya percaya dgn kekuasaan alloh swt.bagi muslim khusus nya kalau tdk percaya harus mengucapkan lagi ashadualaillahailaloh

  148. a,…….tatut ew,…………….gua blom selesai kuliah nich,…..n hasil jerih payah bokap/nyokap blom gua balaz nich,…..

  149. agi nurbaut Says:
    21/07/2008 at 08:06

    ya Allah smua keagungn-Mu harus dipikirkan beberapa kali oleh orang nono muslim biar mereka berpikir inilah agama yang hak.

  150. Inilah bukti Allah S.W.T smga orang@ non muslim percaya bahwa agama yang diridhoi allah adalah islam….

  151. sukur deh, segala sesuatu sudah mulai di perjelas dengan ini kita mungkin bisa mempertebal iman kita masing-masing ,terhadap sang pencipta yang maha AGUNG.. MAHA BESAR… Allah

  152. Setuju, Allah akan membuktikan satu persatu kebenaran-Nya dan Allah akan mengungkap dari setiap kejadian yang menyatakan bahwa kejadian itu benar adanya, kembalilah kejalan Allah dan Allah menurunkan Agama yang mutakhir dan terikini yaitu Al-Islam…

  153. pa dah pasti tu kapal nabi nuh as?
    dalam kitap blm da kabar tentang
    kapal nabi nuh as akan ditemukan…..???

  154. subhanallah, sumpah…!!!
    setidak’a ALLAH menunjukkan bahwa kejadian itu memang bukan dongeng belaka…!!!
    gak peduli dmn ditemukan’a,,yg pasti kapal NUH AS itu memang ada…!!!!

  155. SY PERHATIKAN COMMENT KALIAN,,,,SEMUA MEMBANGGAKAN AGAMA MASING2 ITU SAH SAJA,,TETAPI TIDAK BOLRH SALING MENJATUHKAN ATAU MENGHINA,,,KARNA YG KITA YAKINI ITU SAMA,,BAHWA TUHAN ADA,,

    GAMBAR PERAHU NYA GAK JELAS DAN GAK KONGKRIT…HAL ITU MALAH MEMBINGGUNGKAN,,,,KITA HARUS BENAR2 TAU FAKTA YG TERJADI,,TANPA DIBUMBUI REKAYASA TEKNOLOGI,,,,

  156. moga aza semakin menambah iman kita kepada Allah, dan mudahan penemuan ini benar adanya. subhanallah

  157. SubhanaLLah, jika ini memang benar semoga tidak merugikan semua orang..

  158. subhanallah………..
    tiada yang diragukan lagi,sebagai umat islam hendaknya kita berfikir……… sungguh besar kekuasan Allah SWT

  159. wahai orang-orang kafir lihat kejadian dunia ini pertanda hari kiamat sudah datang makanya bertaubat sebelum hari kiamat sdh datang

  160. saya sangat takjub atas penemuan perahu nabi nuh as sbg tanda kebesaran dan keajaiban allah swt

  161. saya…percaya dengan ditemukannya perahu nabi Nuh AS…
    karena sebagai bukti kekuasaan Allah SWT..mudah-mudahan menjadikan sebuah hikmah buat umat muslim di seluruh dunia………………

  162. subhanallah bukti dari keagungan allah swt yang telah menggemparkan dunia.

  163. inilah tanda-tanda akhir zaman“`
    semua sdah di tampakan oleh ALLAH SWT…..
    akankah dngan smua tanda-tanda akhir zaman yang ada ini..dunia bkal berakhir…“`
    hanya ALLAH yang MAHA kuasa yang tau….
    tiada TUHAN selain Engkau….maha besar ALLAH atas sgala kekuasaanya…..ALLAHU AKBARR…..“`!!!

  164. Sabagai seorang muslim, kita lihat sampai ada kepastian ditemukannya kapal nabi Nuh sesuai dengan sejarah yang ada dan menurut sumber ilmiah yang dipercaya..jangan sampai belum juga terbukti benar menjadi analisa yang disalahgunakan…..bekerjalah para ilmuan, kami menunggu kepastiannya!!!!

  165. Alhamdullilah…. kebesaran Allah telah diperlihatkan kepada kita semua, segeralah mendekatkan diri pada ALLAH
    apa yang kamu ragukan lagi manusia janganlah sombong..

  166. Allahu Akbar…!! bukti kekuasaan Allah dengan memunculkan harta-harta karun, kiamat semakin mendekati..mari pertebal iman kita kepada Allah yang maha kuasa atas segala sesuatu.

  167. subhanallah..
    itu jga satu buktii akan keberadaan dan ke Esaan Allah..
    Alhamdulillah kita masih dberi ijin oleh Ollah untuk bersyukur.. dan mrasakan nikmatnya Taqwa padanya..
    ayo sodara2 kita tambah cinta kit pada Allah…
    Assalamualaikum All

  168. ya allah kaU tunjukan apa lagi………….. kini giliran perahu nabi nuh di temukan………. memang dunia akan hancur…………

  169. loe.jangan pernah menragukan kitab Suci Al-Qur’an.Maha benar Allah Dengan Segala Firmannya.

  170. Terlepas benar ato tidaknya bahwa itu memang benar-benar Bahtera Nabi Nuh, yg jelas kita mengimaninya bahwa itu benar pernah terjadi, seperti halnya diceritakan awal mula dalam kitab Talmud & Torah Yahudi, kemudian disadur kembali dalam ALKITAB umat Kristen yg kemudian setelah itu disadur sekali lagi dlm kitab Quran Muslim. Yg sangat membuat saya pribadi prihatin, kenapa masing-masing baik Kristen maupun Muslim berebut kebenaran masing2 kitabnya. Harusnya kita berterimakasih buat umat yahudi yg awal kali menjadikan Kitabnya menjadi bahan referensi rujukan buat umat-umat sesudahnya. Kita sebagai orang yg beragama malu banget, tp anehnya kenapa justru membenci umat Yahudi, meski saya sendiri bukan umat Yahudi, tp Indonesia Tulen.

  171. Kalo pun ada perbedaan penulisan ttg isi masing2 kitab (lokasi terdamparnya Bahetera nabu Nuh), bisa terjadi kemungkinan karena dipengaruhi oleh ego latar belakang penulisnya. Ingat Iblis, menggunakan perbedaan ini untuk memecah belah kesatuan umat manusia dgn menggunakan perbedaan keyakinan masing-masing. Yg penting di sini adalah, bukan keakuratan isi suatu kitab, tapi tema dari cerita kisah Nabi Nuh dan bahteranya, yakni “KARYA PENYELAMATAN ALLAH THD UMAT NYA YG HANIF”. Moga kisah Nabi Nuh menjadi bahan perenungan bagi kita semua. AMin

  172. Sebagai umat muslim hendaklah kita semakin yakin dan terus istiqomah, dengan semua kejadian di dunia ini ALLAH SWT menunjukkan kebesaran NYA kepada kita. Masihkah kita terus berpaling dan bergelimang dosa, di dunia yg hanya sementara?????

  173. dengan izin Allah semuax bisa terungkap…
    ayooo lanjutkan para bapak peneliti…

  174. Ya Allah…
    Semoga dunia ini menjadi lebih baik lagi,
    dengan semua yg telah Kau tunjukkan kpd kami.
    Semoga manusia di bumi ini menyadari semua kekhilafan,
    kesalahan, kemunafikan, keserakahan,
    dan menjauhkan diri dari godaan syetan yg terkutuk.
    Amin. (^_^)

  175. Islam itu logika, semakin dicari kelemahannya semakin terbukti kebenarannya, ayo orang-orang pinter cari dan buktikan terus apa-apa yang ada dalam Al-Qur’an.Bagi yang belum percaya islam agama yang diridhoi Allah semoga mendapat hidayah, bagi yang sudah memeluk agama islam moga semakin taqwa.Aaaaamin….

  176. masyaallah…lahaulawalaakuwataillabillahil’aliyyul’azhiim
    bukti kebesaran Allah,SWT telah diperlihatkan kepada kita semua… semoga menambah keimanan kita terhadap keberadaan Allah ….

  177. allah akbar..allah akbar… telah terbuka tentang kebenaran alquran

  178. :)
    SUBHANALLAH…
    apakah benar itu kapal nabi NUH yang asli….??? :)
    saya sangat takjub melihat semua hal itu,,, :)

  179. yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………..allahhhhhhhhhhhhhh…………….. ini lah tanda-tanda kiamat sudah dekat maka lebih baik anda mendekatkan diri pada tuhan……….

  180. Allahu Akbar…….
    Lagi2 Allah menunjukkan Kebesaran-Nya dengan memberikan pengetahuan kepada manusia bisa menemukan Perahu di atas Gunung, yang menurut umat Islam, Yakin, itu adalah perahunya Nabi Nuh as.
    Subhanallah….

  181. subhanallah..
    tanda-tanda kekuasaan allah dan semakin dekatnya hari kiamat, telah di nampakkan oleh allah kebenaran adanya nabi terdahulu.

  182. subahannallah,…..
    sunguh mengejutkan kekuasaan allah …… sudah bertahun” masih utuh n bisa dilihat manusia ….
    apa ini sebuah hikmah oleh allah SWT agar manusia lebih ingat kepada allah SWT?………………..

  183. lailahaillah …. ini semua adalah keajaiban dan suatu pembuktian bahwa sang pencipta benar-benar ada dan berkuasa ……

  184. subhanallah,, allahu akbar..

    munk g da yg bza menentang kekuasaan allah..

  185. tidak masuk diakal…. jujur saya tidak percaya sama sekali… maaf klo ada org yang percaya!!!

  186. Pada Bingung Ya sama Keajaiban Allah
    Nabi Nuh Itu Rosul Allah, Belum Allah ngeluarin Istana Nabi Sulaiman ?
    Tambah Bingung x Dia ? Agama para Rosul terdahulu disempurnakan oleh Allah
    Menjadi Agama Islam, Buat Kami Orang Muslim cuma bisa bilang
    Allahu Akbar … Allahu Akbar …Allahu Akbar …Allahu Akbar …
    Agamamu Bilang Apa ?

  187. sungguh maha besar allah telah membuktikan bahwa rasul itu benar-benar ada,tapi untuk mengungkap itu semua membutuhkan waktu yang sangat lama dan penelitian yang sangat teliti.

  188. Subhanallah…ya allah kuatkan aku untuk selalu dalam koridor-MU, aku tak mau hanya mulut berkata yakin tapi aku lemah dalam memerangi hawa nafsuku….ya allah kuatkan aku untuk selalu LILLAHITA’ALA.

  189. Masyaallah,ini pasti termasuk kehebatan Allah,Bagaimana ya cara menetapkan tubuh kapal yang sudah berjuta-juta tahun yang lalu ? Makanya bagi yang kafir/beragama selain islam berpindah agamalah/bermu’alaflah ke islam!

  190. Subhanallah….
    tidak usah diperdebatkan siapa yg paling benar apalagi dg cara yg tidak baik, dan tidak usah melakukan pembelaan hanya karena menutupi ketakutan. Fakta yg kita lihat semoga menjadikan iman dan keyakinan kita lebih tebal dan meyakini bahwa dunia ini hanya untuk sementara….ok bro…marilah kita bicara baik, berbuat baik untuk mendapatkan kebaikan….

  191. subahanallah . . .
    y ALLAH smoga info yg telah saya dpatkan ini bermanfaat untuk kita semua .
    dan trim’s udh buat artikel ini :)

  192. perahu segede gitu bisa muat apa jutaan spesies yang ada di bumi, heran, theist2 ini pda berantem satu sama lain, padahal belum pasti kebeberannya.. masing2 ngaku paling bener…repot dah..

  193. wah bener g iiiyyy itu perahu nabi nuh
    . . .py menurut beku tatang sutarna sii perahu nabi nuh itu sehabis terjadi banjir bandang yang dasyat ntu daratnya di gunung tapi gunungnya ga tau gunung mana. . .
    itu baru kata bukunya tatang sutarna cii hehehe

  194. subahanllah maha besar allah kami sungguh terkejut apa yg telah engkau ciptakan

  195. subhanalloh, maha besar Alloh SWT, semakin yakin akan kandungan isi Al_quran & Islam, bertaubatlah saudarku sebelum terlambat.

  196. Pingback: Menakjubkan: Perahu Nabi Nuh AS Telah Ditemukan Melalui Penelitian Ilmiah (revised and completed) « It's My Blog!!

  197. Setelah hampir 1000 tahun menyampaikan ayat-ayat Allah, Nabi Nuh a.s akhirnya mengadu kepada Allah swt tentang sikap kaumnya. Lalu, Allah swt memerintahkan agar Nabi Nuh a.s membina kapal.

    Kedegilan kaum Nuh ini digambarkan oleh Allah swt dalam surah Nuh, ayat 7:

    Dan sesungguhnya setiap kali aku menyeru mereka (kepada iman) agar Engkau mengampuni mereka, mereka memasukkan anak jari mereka ke dalam telinganya dan menutupkan bajunya (ke mukanya) dan mereka tetap (mengingkari) dan sangat-sangat menyombongkan diri

    Sebagai seorang hamba Allah yang bertaqwa, Nabi Nuh a.s terus mempersiapkan kelengkapan untuk membina kapal di tengah-tengah daratan yang luas.

    Sekiranya Nabi Nuh mengutamakan logik akal semata-mata, sudah tentu suruhan Allah itu dipersendakan seperti apa yang berlaku hari ini. Bayangkan, sebuah kapal besar dibina bukan di Pelabuhan Kelang, tetapi jauh di Cyberjaya.

    Nabi Nuh as ditertawakan kaumnya. Nabi Nuh bodoh. Nabi Nuh gila. Nabi Nuh hilang akal. Nabi Nuh orang yang pelik. Nabi Nuh itu. Nabi Nuh ini. Terguling-guling kaum Nabi Nuh ketawa menggelakkan perbuatan Nabi Nuh yang tidak masuk dek akal itu.

    Tetapi Nabi Nuh as tidak peduli semua itu. Dia tetap bersabar membina kapal seperti yang telah disuruh Allah swt.

    Sikap kaum Nabi Nuh ini wujud sampai hari ini. Islam jumud. Islam pelik. Islam mundur. Islam ganas. Islam itu. Islam ini. Bergelak ketawa mereka yang anti Islam membuat pembentangan isu bertaraf “antarabangsa” yang isinya hanya memperlekehkan hukum Syariat Allah swt.

    Sehinggalah tiba saat Allah menenggelamkan bumi, Nabi Nuh as telah pun di atas kapal bersama orang-orang yang beriman. Lalu, apabila dilihat anaknya sedang mencari tempat perlindungan, Nabi Nuh pun mengajak anaknya untuk bersamanya di atas kapal. Tetapi dijawablah oleh anaknya (Hud:43) :

    Anaknya menjawab: “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” Nuh berkata: “Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang”. Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan.

    Akhirnya, kapal Nabi Nuh as ini berlabuh di atas Bukit Judi.

  198. subhanallah!!!!!!!!!!!!! yaaaaaa, allah engkau telah membuktikanya kepada umat muslim di dunia ini!

  199. ya allah,,,
    kok mreka tahu ya klu itu kpal ya nabi nuh….???
    sdangkan wjah nabi muhammad aja kta nggak tahu,,,!!!

  200. KISAH NABI NUH AS
    Berlalulah beberapa tahun dari kematian Nabi Adam. Bunga-bunga berguguran di sekitar kuburannya dan pohon-pohon dan batu-batuan tampak tidak bergairah. Banyak hal berubah di muka bumi. Dan sesuai dengan hukum umum, terjadilah kealpaan terhadap wasiat Nabi Adam. Kesalahan yang dahulu kembali terulang. Kesalahan dalam bentuk kelupaan, meskipun kali ini terulang secara berbeda.
    Sebelum lahirnya kaum Nabi Nuh, telah hidup lima orang saleh dari kakek-kakek kaum Nabi Nuh. Mereka hidup selama beberapa zaman kemudian mereka mati. Nama-nama mereka adalah Wadd, Suwa’, Yaghuts, Ya’uq dan Nasr. Setelah kematian mereka, orang-orang membuat patung-patung dari mereka, dalam rangka menghormati mereka dan sebagai peringatan terhadap mereka. Kemu¬dian berlalulah waktu, lalu orang-orang yang memahat patung itu mati. Lalu datanglah anak-anak mereka, kemudian anak-anak itu mati, dan datanglah cucu-cucu mereka. Kemudian timbullah berbagai dongeng dan khurafat yang membelenggu akal manusia di mana disebutkan bahwa patung-patung itu memiliki kekuatan khusus.
    Di sinilah iblis memanfaatkan kesempatan, dan ia membisikkan kepada manusia bahwa berhala-berhala tersebut adalah Tuhan yang dapat mendatangkan manfaat dan menolak bahaya sehingga akhirnya manusia menyembah berhala-berhala itu. Kami tidak mengetahui sumber yang terpecaya berkenaan dengan bagaimana bentuk kehidupan ketika penyembahan terhadap berhala dimulai di bumi, namun kami mengetahui hukum umum yang tidak pernah berubah ketika manusia mulai cenderung kepada syirik. Dalam situasi seperti itu, kejahatan akan memenuhi bumi dan akal manusia akan kalah, serta akan meningkatnya kelaliman dan banyaknya orang-orang yang teraniaya. Yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Alhasil, kehidupan manusia semuanya akan berubah menjadi neraka Jahim. Situasi demikian ini pasti terjadi ketika manusia menyembah selain Allah SWT, baik yang disembah itu berhala dari batu, anak sapi dari emas, penguasa dari manusia, sistem dari berbagai sistem, mazhab dari berbagai mazhab, atau kuburan seorang wali. Sebab satu-satunya yang menjamin persamaan di antara manusia adalah, saat mereka hanya menyembah Allah SWT dan saat Dia diakui sebagai Pencipta mereka dan yang membuat undang-undang bagi mereka. Tetapi saat jaminan ini hilang lalu ada seorang yang mengklaim, atau ada sistem yang mengklaim memiliki wewenang ketuhanan maka manusia akan binasa dan akan hilanglah kebebasan mereka sepenuhnya.
    Penyembahan kepada selain Allah SWT bukan hanya sebagai sebuah tragedi yang dapat menghilangkan kebebasan, namun pengaruh buruknya dapat merembet ke akal manusia dan dapat mengotorinya. Sebab, Allah SWT menciptakan manusia agar dapat mengenal-Nya dan menjadikan akalnya sebagai permata yang bertujuan untuk memperoleh ilmu. Dan ilmu yang paling penting adalah kesadaran bahwa Allah SWT semata sebagai Pencipta, dan selain-Nya adalah makhluk. Ini adalah poin penting dan dasar pertama yang harus ada sehingga manusia sukses sebagai khalifah di muka bumi.
    Ketika akal manusia kehilangan potensinya dan berpaling ke selain Allah SWT maka manusia akan tertimpa kesalahan. Terkadang seseorang mengalami kemajuan secara materi karena ia berhasil melalui jalan-jalan kemajuan, meskipun ia tidak beriman kepada Allah SWT, namun kemajuan materi ini yang tidak disertai dengan pengenalan kepada Allah SWT akan menjadi siksa yang lebih keras daripada siksaan apa pun, karena ia pada akhirnya akan menghancurkan manusia itu sendiri. Ketika manusia menyembah selain Allah SWT maka akan meningkatlah penderitaan kehidupan dan kefakiran manusia. Terdapat hubungan kuat antara kehinaan manusia dan kefakiran mereka, serta tidak berimannya mereka kepada Allah. Allah SWT berfirman:
    “Seandainya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. ” (QS. al-A’raf: 96)
    Demikianlah, bahwa kufur kepada Allah SWT atau syirik kepada-Nya akan menyebabkan hilangnya kebebasan dan hancurnya akal serta meningkatnya kefakiran, serta kosongnya kehidupan dari tujuan yang mulia. Dalam situasi seperti ini, Allah SWT mengutus Nuh untuk membawa ajaran-Nya kepada kaumnya. Nabi Nuh adalah seorang hamba yang akalnya tidak terpengaruh oleh polusi kolektif, yang menyembah selain Allah SWT. Allah SWT memilih hamba-Nya Nuh dan mengutusnya di tengah-tengah kaumnya.
    Nuh membuat revolusi pemikiran. Ia berada di puncak kemuliaan dan kecerdasan. Ia merupakan manusia terbesar di zamannya. Ia bukan seorang raja di tengah-tengah kaumnya, bukan penguasa mereka, dan bukan juga orang yang paling kaya di antara mereka. Kita mengetahui bahwa kebesaran tidak selalu berhubungan dengan kerajaan, kekayaan, dan kekuasaan. Tiga hal tersebut biasanya dimiliki oleh jiwa-jiwa yang hina. Namun kebesaran terletak pada kebersihan hati, kesucian nurani, dan kemampuan akal untuk mengubah kehidupan di sekitarnya. Nabi Nuh memiliki semua itu, bahkan lebih dari itu. Nabi Nuh adalah manusia yang mengingat dengan baik perjanjian Allah SWT dengan Nabi Adam dan anak-anaknya, ketika Dia menciptakan mereka di alam atom. Berdasarkan fitrah, ia beriman kepada Allah SWT sebelum pengutusannya pada manusia. Dan semua nabi beriman kepada Allah SWT sebe¬lum mereka diutus. Di antara mereka ada yang “mencari” Allah SWT seperti Nabi Ibrahim, ada juga di antara mereka yang beriman kepada-Nya dari lubuk hati yang paling dalam, seperti Nabi Musa, dan di antara mereka juga ada yang beribadah kepada-Nya dan menyendiri di gua Hira, seperti Nabi Muhammad saw.
    Terdapat sebab lain berkenaan dengan kebesaran Nabi Nuh. Ketika ia bangun, tidur, makan, minum, atau mengenakan pakaian, masuk atau keluar, ia selalu bersyukur kepada Allah SWT dan memuji-Nya, serta mengingat nikmat-Nya dan selalu bersyukur kepada-Nya. Oleh karena itu, Allah SWT berkata tentang Nuh:
    “Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.” (QS. al-Isra': 3)
    Allah SWT memilih hamba-Nya yang bersyukur dan mengutusnya sebagai nabi pada kaumnya. Nabi Nuh keluar menuju kaumnya dan memulai dakwahnya:
    “Wahai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Sesungguhnya (kalau kamu tidak menyembah Allah), aku takut kamu akan ditimpa azab hari yang besar. ” (QS. al-A’raf: 59)
    Dengan kalimat yang singkat tersebut, Nabi Nuh meletakkan hakikat ketuhanan kepada kaumnya dan hakikat hari kebangkitan. Di sana hanya ada satu Pencipta yang berhak disembah. Di sana terdapat kematian, kemudian kebangkitan kemudian hari kiamat. Hari yang besar yang di dalamnya terdapat siksaan yang besar.
    Nabi Nuh menjelaskan kepada kaumnya bahwa mustahil terdapat selain Allah Yang Maha Esa sebagai Pencipta. Ia memberikan pengertian kepada mereka, bahwa setan telah lama menipu mereka dan telah tiba waktunya untuk menghentikan tipuan ini. Nuh menyampaikan kepada mereka, bahwa Allah SWT telah memuliakan manusia: Dia telah menciptakan mereka, memberi mereka rezeki, dan menganugerahi akal kepada mereka. Manusia mendengarkan dakwahnya dengan penuh kekhusukan. Dakwah Nabi Nuh cukup mengguncangkan jiwa mereka. Laksana tembok yang akan roboh yang saat itu di situ ada seorang yang tertidur dan engkau meng-goyang tubuhnya agar ia bangun. Barangkali ia akan takut dan ia marah meskipun engkau bertujuan untuk menyelamatkannya.
    Akar-akar kejahatan yang ada di bumi mendengar dan merasakan ketakutan. Pilar-pilar kebencian terancam dengan cinta ini yang dibawa oleh Nabi Nuh. Setelah mendengar dakwah Nabi Nuh, kaumnya terpecah menjadi dua kelompok: Kelompok orang-orang lemah, orang-orang fakir, dan orang-orang yang menderita, di mana mereka merasa dilindungi dengan dakwah Nabi Nuh, sedangkan kelompok yang kedua adalah kelompok orang-orang kaya, orang-orang kuat, dan para penguasa di mana mereka menghadapi dakwah Nabi Nuh dengan penuh keraguan. Bahkan ketika mereka mempunyai kesempatan, mereka mulai melancarkan serangan untuk melawan Nabi Nuh. Mula-mula mereka menuduh bahwa Nabi Nuh adalah manusia biasa seperti mereka:
    “Maka berkatalah pemimpin-pemimpin yang kafir dari kaumnya: ‘Kami tidak melihat kamu, melainkan (sebagai) seorang manusia (biasa) seperti kami.'” (QS. Hud: 27)
    Dalam tafsir al-Quturbi disebutkan: “Masyarakat yang menentang dakwahnya adalah para pembesar dari kaumnya. Mereka dikatakan al-Mala’ karena mereka seringkali berkata. Misalnya mereka berkata kepada Nabi Nuh: “Wahai Nuh, engkau adalah manusia biasa.” Padahal Nabi Nuh juga mengatakan bahwa ia memang manusia biasa. Allah SWT mengutus seorang rasul dari manusia ke bumi karena bumi dihuni oleh manusia. Seandainya bumi dihuni oleh para malaikat niscaya Allah SWT mengutus seorang rasul dari malaikat.
    Berlanjutlah peperangan antara orang-orang kafir dan Nabi Nuh. Mula-mula, rezim penguasa menganggap bahwa dakwah Nabi Nuh akan mati dengan sendirinya, namun ketika mereka melihat bahwa dakwahnya menarik perhatian orang-orang fakir, orang-orang lemah, dan pekerja-pekerja sederhana, mereka mulai menyerang Nabi Nuh dari sisi ini. Mereka menyerangnya melalui pengikutnya dan mereka berkata kepadanya: “Tiada yang mengikutimu selain orang-orang fakir dan orang-orang lemah serta orang-orang hina.”
    Allah SWT berfirman:
    “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, (dia berkata): ‘Sesungguhnya aku adalah pemberi peringatan yang nyata bagi kamu, agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesung¬guhnya aku khawatir kamu akan ditimpa azab (pada) hari yang sangat menyedihkan. Maka berkatalah pemimpin-pemimpin yang kafir dari kaumnya: ‘Kami tidak melihat kamu, melainkan (sebagai) seorang manusia (biasa) seperti kami, dan kami tidak melihat orang-orang yang mengikutimu, melainkan orang-orang yang hina dina di antara kami yang lekas percaya saja, dan kami tidak melihat kamu memiliki sesuatu kelebihan apa pun atas kami, bahkan kami yakin bahwa kamu adalah orang-orang yang berdusta. ” (QS. Hud: 25-27)
    Demikianlah telah berkecamuk pertarungan antara Nabi Nuh dan para bangsawan dari kaumnya. Orang-orang yang kafir itu menggunakan dalih persamaan dan mereka berkata kepada Nabi Nuh: “Dengarkan wahai Nuh, jika engkau ingin kami beriman kepadamu maka usirlah orang-orang yang beriman kepadamu. Sesungguhnya mereka itu orang-orang yang lemah dan orang-orang yang fakir, sementara kami adalah kaum bangsawan dan orang-orang kaya di antara mereka. Dan mustahil engkau menggabungkan kami bersama mereka dalam satu dakwah (majelis).” Nabi Nuh mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir dari kaumnya. la mengetahui bahwa mereka menentang. Meskipun demikian, ia menjawabnya dengan baik. Ia memberitahukan kepada kaumnya bahwa ia tidak dapat mengusir orang-orang mukmin, karena mereka bukanlah tamu-tamunya namun mereka adalah tamu-tamu Allah SWT. Rahmat bukan terletak dalam rumahnya di mana masuk di dalamnya orang-orang yang dikehendakinya dan terusir darinya orang-orang yang dikehendakinya, tetapi rahmat terletak dalam rumah Allah SWT di mana Dia menerima siapa saja yang dikehendaki-Nya di dalamnya. Allah SWT berfirman:
    “Berkata Nuh: ‘Hai kaumku, bagaimana pikiranmu, jika aku mempunyai bukti yang nyata dari Tuhanku, dan diberinya aku rahmat dari sisi-Nya, tetapi rahmat itu disamarkan bagimu. Apa akan kami paksakankah kamu menerimanya, padahal kamu tidak menyukainya? Dan (dia berkata): ‘Hai kaumku, aku tidak meminta harta benda kepada kamu (sebagai upah) bagi seruanku. Upahku hanyalah dari Allah dan aku sekali-kali tidak akan mengusir orang-orang yang telah beriman. Sesungguhnya mereka akan bertemu dengan Tuhannya, akan tetapi aku memandangmu suatu kaum yang tidak mengetahui.’ Dan (dia berkata): ‘Hai kaumku, siapakah yang dapat menolongku dari (azab) Allah jika aku mengusir mereka. Maka tidakkan kamu mengambil pelajaran?’ Dan aku tidak mengatakan kepada kamu (bahwa): ‘Aku mempunyai gudang-gudang rezeki dan kekayaan dari Allah, dan aku tidak mengetahui hal yang gaib, dan tidak pula aku mengatakan: ‘Sesungguhnya aku adalah malaikat,’ dan tidak juga aku mengatakan kepada orang-orang yang dipandang hina oleh penglihatanmu: ‘Sekali-kali Allah tidak akan mendatangkan kebaikan kepada mereka. Allah lebih mengetahui apa yang ada pada mereka. Sesungguhnya aku kalau begitu benar-benar termasuk orang-orang yang lalim.'” (QS. Hud: 28-31)
    Nuh mematahkan semua argumentasi orang-orang kafir dengan logika para nabi yang mulia. Yaitu, logika pemikiran yang sunyi dari kesombongan pribadi dan kepentingan-kepentingan khusus. Nabi Nuh berkata kepada mereka bahwa Allah SWT telah memberinya agama, kenabian, dan rahmat. Sedangkan mereka tidak melihat apa yang diberikan Allah SWT kepadanya. Selanjutnya, ia tidak memaksakan mereka untuk mempercayai apa yang disampaikannya saat mereka membenci. Kalimat tauhid (tiada Tuhan selain Allah) tidak dapat dipaksakan atas seseorang. Ia memberitahukan kepada mereka bahwa ia tidak meminta imbalan dari mereka atas dakwahnya. Ia tidak meminta harta dari mereka sehingga memberatkan mereka. Sesungguhnya ia hanya mengharapkan pahala (imbalan) dari Allah SWT. Allahlah yang memberi pahala kepadanya. Nabi Nuh menerangkan kepada mereka bahwa ia tidak dapat mengusir orang-orang yang beriman kepada Allah SWT. Meskipun sebagai Nabi, ia memiliki keterbatasan dan keterbatasan itu adalah tidak diberikannya hak baginya untuk mengusir orang-orang yang beriman karena dua alasan. Bahwa mereka akan bertemu dengan Alllah SWT dalam keadaan beriman kepada-Nya, maka bagaimana ia akan mengusir orang yang beriman kepada Allah SWT, kemudian seandainya ia mengusir mereka, maka mereka akan menentangnya di hadapan Allah SWT. Ini berakibat pada pemberian pahala dari Allah SWT atas keimanan mereka dan balasan-Nya atas siapa pun yang mengusir mereka. Maka siapakah yang dapat menolong Nabi Nuh dari siksa Allah SWT seandainya ia mengusir me¬reka?
    Demikianlah Nabi Nuh menunjukkan bahwa permintaan kaumnya agar ia mengusir orang-orang mukmin adalah tindakan bodoh dari mereka. Nabi Nuh kembali menyatakan bahwa ia tidak dapat melakukan sesuatu yang di luar wewenangnya, dan ia memberitahu mereka akan kerendahannya dan kepatuhannya kepada Allah SWT. Ia tidak dapat melakukan sesuatu yang merupakan bagian dari kekuasaan Allah SWT, yaitu pemberian nikmat-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya. Ia tidak mengetahui ilmu gaib, karena ilmu gaib hanya khusus dimiliki oleh Allah SWT. Ia juga memberitahukan kepada mereka bahwa ia bukan seorang raja, yakni kedudukannya bukan seperti kedudukan para malaikat. Sebagian ulama berargumentasi dari ayat ini bahwa para malaikat lebih utama dari pada para nabi (silakan melihat tafsir Qurthubi).
    Nabi Nuh berkata kepada mereka: “Sesungguhnya orang-orang yang kalian pandang sebelah mata, dan kalian hina dari orang-orang mukmin yang kalian remehkan itu, sesungguhnya pahala mereka itu tidak sirna dan tidak berkurang dengan adanya penghinaan kalian terhadap mereka. Sungguh Allah SWT lebih tahu terhadap apa yang ada dalam diri mereka. Dialah yang membalas amal mereka. Sungguh aku telah menganiaya diriku sendiri seandainya aku mengatakan bahwa Allah tidak memberikan kebaikan kepada mereka.”
    Kemudian rezim penguasa mulai bosan dengan debat ini yang disampaikan oleh Nabi Nuh. Allah SWT menceritakan sikap mereka terhadap Nabi Nuh dalam flrman-Nya:
    “Mereka berkata: ‘Hai Nuh, sesungguhnya kamu telah berbantah dengan kami, dan kamu telah memperpanjang bantahanmu terhadap kami, maka datangkanlah kepada kami azab yang kamu ancamkan kepada kami, jika kamu termasuk orang-orang yang benar.’ Nuh menjawab: ‘Hanyalah Allah yang akan mendatangkan azab itu kepadamu jika Dia menghendaki, dan kamu sekali-kali tidak dapat melepaskan diri. Dan tidaklah bermanfaat kepadamu nasihatku jika aku hendak memberi nasihat kepada kamu, sekiranya Allah hendak menyesatkan kamu. Dia adalah Tuhanmu, dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan. ” (QS. Hud: 32-34)
    Nabi Nuh menambahkan bahwa mereka tersesat dari jalan Allah SWT. Allahlah yang menjadi sebab terjadinya segala sesuatu, namun mereka memperoleh kesesatan disebabkan oleh ikhtiar mereka dan kebebasan mereka serta keinginan mereka. Dahulu iblis berkata:
    “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat…” (QS. al-A’raf: 16)
    Secara zahir tampak bahwa makna ungkapan itu berarti Allahlah yang menyesatkannya, padahal hakikatnya adalah bahwa Allah SWT telah memberinya kebebasan dan kemudian Dia akan meminta pertanggungjawabannya. Kita tidak sependapat dengan pandangan al-Qadhariyah, al-Mu’tazilah, dan Imamiyah. Mereka berpendapat bahwa keinginan manusia cukup sebagai kekuatan untuk melakukan perbuatannya, baik berupa ketaatan maupun kemaksiatan. Karena bagi mereka, manusia adalah pencipta per¬buatannya. Dalam hal itu, ia tidak membutuhkan Tuhannya. Kami tidak mengambil pendapat mereka secara mutlak. Kami berpen¬dapat bahwa manusia memang menciptakan perbuatannya namun ia membutuhkan bantuan Tuhannya dalam melakukannya[1].
    Alhasil, Allah SWT mengerahkan setiap makhluk sesuai dengan arah penciptaannya, baik pengarahann itu menuju kebaikan atau keburukan. Ini termasuk kebebasan sepenuhnya. Manusia memilih dengan kebebasannya kemudian Allah SWT mengerahkan jalan menuju pilihannya itu. Iblis memilih jalan kesesatan maka Allah SWT mengerahkan jalan kesesatan itu padanya, sedangkan orang-orang kafir dari kaum Nabi Nuh memilih jalan yang sama maka Allah pun mengerahkan jalan itu pada mereka.
    Peperangan pun berlanjut, dan perdebatan antara orang-orang kafir dan Nabi Nuh semakin melebar, sehingga ketika argumentasi-argumentasi mereka terpatahkan dan mereka tidak dapat mengatakan sesuatu yang pantas, mereka mulai keluar dari batas-batas adab dan berani mengejek Nabi Allah.
    “Pemuka-pemuka dari kaumnya berkata: ‘Sesungguhnya kami memandang kamu berada dalam kesesatan yang nyata.” (QS. al-A’raf: 60)
    Nabi Nuh menjawab dengan menggunakan sopan-santun para nabi yang agung.
    “Nuh menjawab: ‘Hai kaumku, tak ada padaku kesesatan sedikit pun tetapi aku adalah utusan dari Tuhan semesta alam. Aku sampaikan kepadamu amanat-amanat Tuhanku dan aku memberi nasihat kepadamu, dan aku mengetahui dari Allah apa yang tidak kamu ketahui.” (QS. al-A’raf: 61-62)
    Nabi Nuh tetap melanjutkan dakwah di tengah-tengah kaumnya, waktu demi waktu, hari demi hari, dan tahun demi tahun. Berlalulah masa yang panjang itu, namun Nabi Nuh tetap menga¬jak kaumnya. Nabi Nuh berdakwah kepada mereka siang malam, dengan sembunyi-sembunyi dan terang-terangan, bahkan ia pun memberikan contoh-contoh pada mereka. Ia menjelaskan kepada mereka tanda-tanda kebesaran Allah SWT dan kekuasaan-Nya di dunia. Namun setiap kali ia mengajak mereka untuk menyembah Allah SWT, mereka lari darinya, dan setiap kali ia mengajak mereka agar Allah SWT mengampuni mereka, mereka meletakkan jari-jari mereka di telinga-telinga mereka dan mereka menampakkan kesombongan di depan kebenaran. Allah SWT menceritakan apa yang dialami oleh Nabi Nuh dalam firman-Nya:
    “Nuh berkata: ‘Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menyeru kaumku malam dan siang, maka seruanku itu hanyalah menambah mereka lari (dari kebenaran). Dan sesungguhnya setiap kali aku menyeru mereka agar Engkau mengampuni mereka, mereka memasukkan anak jari mereka ke dalam telinganya dan menutupkan bajunya (ke mukanya) dan mereka tetap (mengingkari) dan menyombongkan diri dengan keterlaluan. Kemudian sesungguhnya aku telah menyeru mere¬ka dengan cara yang terang-terangan, kemudian aku menyeru mereka lagi dengan terang-terangan dan dengan diam-diam, maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu. Sesung¬guhnya Dia adalah Maha Pengampun. Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.'” (QS. Nuh: 5-12)
    Namun apa jawaban kaumnya?
    “Nuh berkata: ‘Ya Tuhanku, sesungguhnya mereka telah mendurhakaiku, dan telah mengikuti orang-orang yang harta dan anak-anaknya tidak menambah kepadanya melainkan kerugian belaka. Mereka telah melakukan tipu-daya yang amat besar. Dan mereka berkata: ‘Janganlah sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali-kali meninggalkan (pen¬yembahan) wadd, suwa, yaghuts, yauq, dan nasr. Dan sesudahnya mereka telah menyesatkan kebanyakan (manusia); dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang lalim itu selain kesesatan,'” (QS. Nuh: 21-24)
    Nuh tetap melanjutkan dakwah di tengah-tengah kaumnya selama 950 tahun. Allah SWT berfirman:
    “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. ” (QS. aPAnkabut: 14)
    Sayangnya, jumlah kaum mukmin tidak bertambah sedangkan jumlah kaum kafir justru bertambah. Nabi Nuh sangat sedih namun ia tidak sampai kehilangan harapan. la senantiasa mengajak kaumnya dan berdebat dengan mereka. Namun kaumnya selalu menghadapinya dengan kesombongan, kekufuran, dan penentangan. Nabi Nuh sangat bersedih terhadap kaumnya namun ia tidak sampai berputus asa. la tetap menjaga harapan selama 950 tahun. Tampak bahwa usia manusia sebelum datangnya topan cukup panjang. Dan barangkali usia panjang bagi Nabi Nuh merupakan mukjizat khusus baginya.
    Datanglah hari di mana Allah SWT mewahyukan kepada Nabi Nuh bahwa orang-orang yang beriman dari kaumnya tidak akan bertambah lagi. Allah SWT mewahyukan kepadanya agar ia tidak bersedih atas tindakan mereka. Maka pada saat itu, Nabi Nuh berdoa agar orang-orang kafir dihancurkan. la berkata:
    “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan seorang pun di antara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi.” (QS. Nuh: 26)
    Nabi Nuh membenarkan doanya dengan alasan:
    “Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akan menyesatkan hamba-hamba-Mu, dan mereka tidak akan melahirkan selain anak yang berbuat maksiat dan kafir. ” (QS. Nuh: 27)
    Allah SWT berfirman dalam surah Hud:
    “Dan diwahyukan kepada Nuh, bahwasannya sekali-kali tidak akan beriman di antara kaummu, kecuali orang-orang yang telah beriman saja, karena itu janganlah kamu bersedih hati tentang apa yang selalu mereka kerjakan. Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang lalim itu. Sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan. (QS. Hud: 36-37)
    Kemudian Allah SWT menetapkan hukum-Nya atas orang-orang kafir, yaitu datangnya angin topan. Allah SWT memberitahu Nuh, bahwa ia akan membuat perahu ini dengan “pengawasan Kami dan wahyu kami,” yakni dengan ilmu Allah SWT dan pengajaran-Nya, serta sesuai dengan pengarahan-Nya dan bantuan para malaikat.
    Allah SWT menetapkan perintah-Nya kepada Nuh:
    “Dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang lalim itu. Sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan. (QS. Hud: 37)
    Allah SWT menenggelamkan orang-orang yang lalim, apa pun kedudukan mereka dan apa pun kedekatan mereka dengan Nabi. Allah SWT melarang Nabi-Nya untuk berdialog dengan mereka atau menengahi urusan mereka. Nabi Nuh mulai menanam pohon untuk membuat perahu darinya. Ia menunggu beberapa tahun, kemudian ia memotong apa yang ditanamnya dan mulai merakitnya. Akhirnya, jadilah perahu yang besar, yang tinggi, dan kuat.
    Para mufasir berbeda pendapat tentang besarnya perahu itu, bentuknya, masa pembuatannya, tempat pembuatannya dan lain-lain. Berkenaan dengan hal tersebut Fakhrur Razi berkata: “Ketahuilah bahwa pembahasan ini tidak menarik bagiku karena ia merupakan hal-hal yang tidak perlu diketahuinya. Saya kira mengetahui hal tersebut hanya mendatangkan manfaat yang sedikit.” Mudah-mudahan Allah SWT merahmati Fakhrur Razi yang menyatakan kebenaran dengan kalimatnya itu. Kita tidak mengetahui hakikat perahu ini, kecuali apa yang telah Allah SWT ceritakan kepada kita tentang hal itu. Misalnya, kita tidak mengetahui dimana ia dibuat, berapa panjangnya atau lebarnya, dan kita secara pasti tidak mengetahui selain tempat yang ditujunya setelah ia berlabuh.
    Allah SWT tidak memberikan keterangan secara detail berkenaan dengan hal tersebut yang tidak memberikan kepentingan pada kandungan cerita dan tujuannya yang penting. Nabi Nuh mulai membangun perahu, lalu orang-orang kafir lewat di depannya saat ia dalam keadaan serius membuat perahu. Saat itu, cuaca atau udara sangat kering, dan di sana tidak terdapat sungai atau laut yang dekat. Bagaimana perahu ini akan berlayar wahai Nuh? Apakah ia akan berlayar di atas tanah? Di manakah air yang memungkinkan bagi perahumu untuk belayar? Sungguh Nuh telah gila! Orang-orang kafir semakin tertawa terbahak-bahak dan semakin mengejek Nabi Nuh.
    Puncak pertentangan dalam kisah Nabi Nuh tampak dalam masa ini. Kebatilan mengejek kebenaran dan cukup lama menertawakan kebenaran. Mereka menganggap bahwa dunia adalah milik mereka dan bahwa mereka akan selalu mendapatkan keamanan dan bahwa siksa tidak akan terjadi. Namun anggapan mereka itu tidak terbukti. Datangnya angin topan menjungkirbalikkan semua perkiraan mereka. Saat itu, orang-orang mukmin mengejek balik orang-orang kafir dan ejekan mereka adalah kebenaran. Allah SWT berfirman:
    “Dan mulailah Nuh membuat bahtera itu. Dan setiap kali pemimpin kaumnya berjalan metewati Nuh, mereka mengejeknya. Berkatalah Nuh: ‘Jika kamu mengejek kami, maka sesungguhnya kami (pun) akan mengejekmu sebagaimana kamu sekalian mengejek kami. Kelak kamu akan mengetahui siapa yang akan ditimpa oleh azab yang menghinakan dan yang akan ditimpa azab yang kekal.” (QS. Hud: 38-39)
    Selesailah pembuatan perahu dan duduk menunggu perintah Allah SWT. Allah SWT mewahyukan kepada Nabi Nuh bahwa jika ada yang mempunyai dapur, maka ini sebagai tanda dimulainya angin topan. Di sebutkan bahwa tafsiran dari at-Tannur ialah oven (alat untuk memanggang roti) yang ada di dalam rumah Nabi Nuh. Jika keluar darinya air dan ia lari maka itu merupakan perintah bagi Nabi Nuh untuk bergerak. Maka pada suatu hari tannur itu mulai menunjukkan tanda-tandanya dari dalam rumah Nabi Nuh, lalu Nabi Nuh segera membuka perahunya dan mengajak orang-orang mukmin untuk menaikinya. Jibril turun ke bumi. Nabi Nuh membawa burung, binatang buas, binatang yang berpasang-pasangan, sapi, gajah, semut, dan lain-lain. Dalam perahu itu, Nabi Nuh telah membuat kandang binatang buas.
    Jibril menggiring setiap dua binatang yang berpasangan agar setiap spesies binatang tidak punah dari muka bumi. Ini berarti bahwa angin topan telah menenggelamkan bumi semuanya, kalau tidak demikian maka buat apa ia harus mengangkut jenis binatang-binatang itu. Binatang-binatang mulai menaiki perahu itu beserta orang-orang yang beriman dari kaumnya. Jumlah orang-orang mukmin sangat sedikit. Allah SWT berfirman:
    “Hingga apabila perintah Kami datang dan tannur telah memancarkan air, Kami berfirman: ‘Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing binatang sepasang (jantan dan betina), dan keluargamu kecuali orang yang terdahulu ketetapan terhadapnya dan (muatkanlah pula) orang-orang yang beriman.’ Dan tidak beriman bersama Nuh itu kecuali sedikit. ” (QS. Hud: 40)
    Istri Nabi Nuh tidak beriman kepadanya sehingga ia tidak ikut menaiki perahu, dan salah satu anaknya menyembunyikan kekafirannya dengan menampakkan keimanan di depan Nabi Nuh, dan ia pun tidak ikut menaikinya. Mayoritas manusia saat itu tidak ber¬iman sehingga mereka tidak turut berlayar. Hanya orang-orang mukmin yang mengarungi lautan bersamanya. Ibnu Abbas berkata: “Terdapat delapan puluh orang dari kaum Nabi Nuh yang beriman kepadanya.”
    Air mulai meninggi yang keluar dari celah-celah bumi. Tiada satu celah pun di bumi kecuali keluar air darinya. Sementara dari langit turunlah hujan yang sangat deras yang belum pernah turun hujan dengan curah seperti itu di bumi, dan tidak akan ada hujan seperti itu sesudahnya. Lautan semakin bergolak dan ombaknya menerpa apa saja dan menyapu bumi. Perut bumi bergerak dengan gerakan yang tidak wajar sehingga bola bumi untuk pertama kalinya tenggelam dalam air sehingga ia menjadi bola air. Allah SWT berfirman:
    “Maka Kami bukakan pintu-pintu langit dengan (menurunkan) air yang tercurah. Dan Kami jadikan bumi memancarkan mata air-mata air maka bertemulah air-air itu untuk satu urusan yang sungguh telah ditetapkan. Dan Kami angkut Nuh ke atas (bahtera) yang terbuat dari papan dan paku. (QS. al-Qamar: 11-13)
    Air meninggi di atas kepala manusia, dan ia melampaui ketinggian pohon, bahkan puncak gunung. Akhirnya, permukaan bumi diselimuti dengan air. Ketika mula-mula datang topan, Nabi Nuh memanggil-manggil putranya. Putranya itu berdiri agak jauh dari¬nya. Nabi Nuh memanggilnya dan berkata:
    “Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir.” (QS. Hud: 42)
    Anak itu menjawab ajakan ayahnya:
    “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah.” (QS. Hud: 43)
    Nabi Nuh kembali menyerunya:
    “Tidak add yang melindungi hari ini dari azab Allah selain orang yang dirahmati-Nya. ” (QS. Hud: 43)
    Selesailah dialog antara Nabi Nuh dan anaknya.
    “Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan. ” (QS. Hud: 43)
    Perhatikanlah ungkapan AI-Qur’an al-Karim: Dan gelombang men¬jadi penghalang antara keduanya. Ombak tiba-tiba mengakhiri dia¬log mereka. Nabi Nuh mencari, namun ia tidak mendapati anak¬nya. Ia tidak menemukan selain gunung ombak yang semakin meninggi dan meninggi bersama perahu itu. Nabi Nuh ddak dapat melihat segala sesuatu selain air. Allah SWT berkehendak—sebagai rahmat dari-Nya—untuk menenggelamkan si anak jauh dari penglihatan si ayah. Inilah kasih sayang Allah SWT terhadap si ayah. Anak Nabi Nuh mengira bahwa gunung akan mencegahnya dari kejaran air namun ia pun terkejar dan tenggelam. Angin topan terus berlanjut dan terus membawa perahu Nabi Nuh. Setelah berlalu beberapa saat, pemandangan tertuju kepada bumi yang telah musnah sehingga tiada kehidupan kecuali sebagian kayu yang darinya Nabi Nuh membuat perahu di mana ia menyelamatkan orang-orang mukmin, begitu juga berbagai binatang yang ikut bersama mereka. Adalah hal yang sulit bagi kita untuk membayangkan kedahsyatan topan itu. Yang jelas, ia menunjukkan kekuasaan Pencipta. Perahu itu berlayar dengan mereka dalam ombak yang laksana gunung. Sebagian ilmuwan meyakini bahwa terpisahnya beberapa benua dan terbentuknya bumi dalam rupa seperti sekarang adalah sebagai akibat dari topan yang dahulu.
    Topan yang dialami oleh Nabi Nuh terus berlanjut dalam beber¬apa zaman di mana kita tidak dapat mengetahui batasnya. Kemudian datanglah perintah Ilahi agar langit menghentikan hujannya dan agar bumi tetap tenang dan menelan air itu, dan agar kayu-kayu perahu berlabuh di al-Judi, yaitu nama suatu tempat di zaman dahulu. Ada yang mengatakan bahwa ia adalah gunung yang terletak di Irak. Dengan datangnya perintah Ilahi, bumi kembali menjadi tenang dan air menjadi surut. Topan telah menyucikan bumi dan membasuhnya. Allah SWT berfirman:
    “Dan difirmankan: ‘Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,’ dan air pun disurutkan, perintah pun diselesaikan dan bahtera itu pun berlabuh di atas bukitjudi. Dan dikatakan: ‘Binasalah orang-orang yang lalim. ” (QS. Hud: 44)
    Dan air pun disurutkan, yakni air berkurang dan kembali ke celah-celah bumi. Segala urusan telah diputuskan dan orang-orang kafir telah hancur sepenuhnya. Dikatakan bahwa Allah SWT me-mandulkan rahim-rahim wanita selama empat puluh tahun sebelum datangnya topan, karena itu tidak ada yang terbunuh seorang anak bayi atau anak kecil.
    Firman-Nya: Dan bahtera itu pun berlabuh di atas bukit judi, yakni ia berlabuh di atasnya. Di sebutkan bahwa hari itu bertepatan dengan hari Asyura’ (hari kesepuluh dari bulan Muharam). Lalu Nabi Nuh berpuasa dan memerintahkan orang-orang yang bersamanya untuk berpuasa juga.
    Dikatakan: ‘Binasalah orang-orang yang lalim, ‘yakni kehancuran bagi mereka. Topan menyucikan bumi dari mereka dan membersihkannya. Lenyaplah peristiwa yang mengerikan dengan lenyapnya topan. Dan berpindahlah pergulatan dari ombak ke jiwa Nabi Nuh. Ia mengingat anaknya yang tenggelam. Nabi Nuh tidak mengetahui saat itu bahwa anaknya menjadi kafir. Ia menganggap bahwa anak¬nya sebagai seorang mukmin yang memilih untuk menyelamatkan diri dengan cara berlindung kepada gunung. Namun ombak telah mengakhiri percakapan keduanya sebelum mereka menyelesaikannya. Nabi Nuh tidak mengetahui seberapa jauh bagian keimanan yang ada pada anaknya. Lalu bergeraklah naluri kasih sayang dalam hati sang ayah. Allah SWT berfirman:
    “Dan Nuh berseru kepada Tuhannya sambil berkata: ‘Ya Tuhanku, sesungguhnya anakku termasuk keluargaku, dan sesungguhnya janji Engkau itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil-adilnya. ” (QS. Hud: 45)
    Nuh ingin berkata kepada Allah SWT bahwa anaknya termasuk dari keluarganya yang beriman dan Dia menjanjikan untuk menye¬lamatkan keluarganya yang beriman. Allah SWT berkata dan menjelaskan kepada Nuh keadaan sebenarnya yang ada pada anaknya:
    “Hai Nuh, sesungguhnya dia bukanlah termasuk keluargamu (yang dijanjikan akan diselamatkan). Sesungguhnya perbuatannya tidak baik. Sebab itu, janganlah kamu memohon kepada-Ku sesuatu yang kamu tidak mengetahui (hakikatnya). Aku memperingatkan kepa-damu supaya kamu jangan termasuk orang-orang yang tidak berpengetahuan.'” (QS. Hud: 46)
    Al-Qurthubi berkata—menukil dari guru-gurunya dari kalangan ulama—ini adalah pendapat yang kami dukung: “Anaknya berada di sisinya (yakni bersama Nabi Nuh dan dalam dugaannya ia seorang mukmin). Nabi Nuh tidak berkata kepada Tuhannya: “Sesungguhnya anakku termasuk keluargaku,” kecuali karena ia memang menampakkan hal yang demikian kepadanya. Sebab, mustahil ia meminta kehancuran orang-orang kafir kemudian ia meminta agar sebagian mereka diselamatkan.”
    Anaknya menyembunyikan kekufuran dan menampakkan keimanan. Lalu Allah SWT memberitahukan kepada Nuh ilmu gaib yang khusus dimiliki-Nya. Yakni Allah SWT memberitahunya keadaan sebenarnya dari anaknya. Allah SWT ketika menasihatinya agar jangan sampai ia menjadi orang-orang yang tidak mengerti. Dia ingin menghilangkan darinya anggapan bahwa anaknya beriman kemudian mati bersama orang-orang kafir.
    Di sana terdapat pelajaran penting yang terkandung dalam ayat-ayat yang mulia itu, yang menceritakan kisah Nabi Nuh bersama anaknya. Allah SWT ingin berkata kepada Nabi-Nya yang mulia bahwa anaknya bukan termasuk keluarganya karena ia tidak beriman kepada Allah SWT. Hubungan darah bukanlah hubungan hakiki di antara manusia. Anak seorang nabi adalah anaknya yang meyakini akidah, yaitu mengikuti Allah SWT dan nabi, dan bukan anaknya yang menentangnya, meskipun berasal dari sulbinya. Jika demikian seorang mukmin harus menghindar dari kekufuran. Dan di sini juga harus di teguhkan hubungan sesama akidah di antara orang-orang mukmin. Adalah tidak benar jika hubungan sesama mereka dibangun berdasarkan darah, ras, warna kulit, atau tempat tinggal.
    Nabi Nuh memohon ampun kepada Tuhannya dan bertaubat kepada-Nya. Kemudian Allah SWT merahmatinya dan memerintahkannya untuk turun dari perahu dalam keadaan dipenuhi dengan keberkahan dari Allah SWT dan penjagaan-Nya:
    “Nuh berkata: ‘Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari memohon kepada Engkau sesuatu yang aku tiada mengetahui (hakikatnya). Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun kepadaku, dan (tidak) menaruh mbelas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang merugi. ” (QS. Hud: 47) “Difirmankan: ‘Hai Nuh, turunlah dengan selamat dan penuh keberkatan dari Kami atasmu dan atas umat-umat (yang beriman) dari orang-orang yang bersamamu.'” (QS. Hud: 48)
    Nabi Nuh turun dari perahunya dan ia melepaskan burung-burung dan binatang-binatang buas sehingga mereka menyebar ke bumi. Setelah itu, orangorang mukmin juga tumn. Nabi Nuh meletakkan dahinya ke atas tanah dan bersujud. Saat itu bumi masih basah karena pengaruh topan. Nabi Nuh bangkit setelah salatnya dan menggali pondasi untuk membangun tempat ibadah yang agung bagi Allah SWT. Orang-orang yang selamat menyalakan api dan duduk-duduk di sekelilinginya. Menyalakan api sebelumnya di larang di dalam perahu karena dikhawatirkan api akan menyentuh kayu-kayunya dan membakarnya. Tak seorang pun di antara mereka yang memakan makanan yang hangat selama masa topan.
    Berlalulah hari puasa sebagai tanda syukur kepada Allah SWT. Al-Qur’an tidak lagi menceritakan kisah Nabi Nuh setelah topan sehingga kita tidak mengetahui bagaimana peristiwa yang dialami Nabi Nuh bersama kaumnya. Yang kita ketahui atau yang perlu kita tegaskan bahwa Nabi Nuh mewasiatkan kepada putra-putranya saat ia meninggal agar mereka hanya menyembah Allah

  201. Kalau memang itu Kapal Nabi Nuh, Sunggu luar biasa kebesaran AlLAH SWT.
    2112 orang meramal “Kiamat,Ditemuka Meteorit yg kalau menembus lapisan Ozon akan ditarik oleh gaya Grafitasi Bumi yang beratnya mencapai 500 Ton,lebarnya 1000 kaki itu kalau sampai ke bumi akan menghilangkan setengah bumi & telah ditemukan sebuah bangkai Kapal Nabi Nuh AS.
    Pertanyaan???…………… Kalau itu terjadi bagaimana…..??? Kenapa karna Bumi ini Sudah cukup tua,kotor,maghziat dimana-mana,menghalalkan segala cara & saling membunuh satu sama lain sesama manusia…
    Mari kita merenung bersama-sama dan kembalilah kejalan yg benar.

  202. penemuan trsbt masih diperlukan bnyak bukti yg membenarkan,.

    artikel yg bagus__

  203. Puji Tuhan, Allah Ibrahim, Allah Ishak, Allah Yakob, Allah Isreal,Allah Nuh, Allah yang satu, Esau.
    Adalah benar yang dikatakan Alkitab dan Taurat
    Untuk SAIFUL BAHRI : Semoga anda tidak terobsesi dengan pikiran anda sendiri, untuk mereka-reka yang sudah jadi kenyataan.
    Tidak ada penganut agama samawi yang berani menghujat isi taurat dan injil dan Tuhan tidak membuat kitab suci tapi Tuhan melalui rohul qudus / roh kudus membimbing manusia untuk menuliskan firmannya.Bacalah sejarah agama samawi,baru anda bisa mengerti dan bijak.

  204. مَنْ غَسَّلَ يَوْمَ الْجُمْعَةِ وَاغْتَسَلَ ثُمَّ بَكَّرَ
    وَابْتَكَرَ وَمَشَى وَلَمْ يَرْكَبْ وَدَنَا مِنَ اْلإِمَامِ فَاسْتَمَعَ
    وَلَمْ يَلْغُ كَانَ لَهُ بِكُلِّ خُطْوَةٍ عَمَلُ سَنَةٍ أَجْرُ
    صِيَامُهَا وَقِيَامُهَا

  205. Bagi umat Islam wajib percaya kepada Al Quran,perludiketahu banjir waktu itu bukan diseluruh bumi melainkan wilayah sekitar Mesopotamia saja.

  206. Subhanallah…ini adlh Bukti dri kebenaran “Islam” adlah agama yg paling benar.

  207. halo mederator… napa commnet ku koq ga dimuat…??? apa ada kesalahan dalam penulisan… please… be fair… mohon penjelasan…

  208. subhanallah…inilah bukti kekuasaan Allah yang ditulis di al-quran.
    sungguh al-quran itu benar tak ada kebohongan didalamnya
    al-quran bukanlah dongeng umat2 terdahulu….
    ini buktinya
    Allah hu akbar..

  209. Saia setuju dgn komentar no. 220 saiful bahri
    foto2 penemuan d ararat msi rancu
    ky’a rekayasa aj!

    Allahu’alam
    semua itu Rahasia Allah
    Allahuakbar
    saia sangad n sangad yakin ISLAM adalah AGAMA YG BENAR d ALAM SEMESTA INI
    TIDAK ADA KERAGUAN Lg
    ALQURAN adalah PETUNJUK YG BENAR TUK SMUA UMAT MANUSIA
    kitab Tuhan itu suci n kekal g ada perubahan n REVISI2 serta PEMBAHARUAN2
    ^_^

  210. inilah bukti tuhan itu slalu ada n senantiasa utk menyelamatkan umat nya…………..
    (^_^)

  211. waw…. menakjubkan… semoga kita lebih dekat lagi dengan Allah swt.. amin…..

  212. wauuuu…….

    memang kuasa ALLAH itu
    bener2 menakjubkan….

    kapal nabi NUH yg d beri oleh ALLAH
    benr2 kapal nomor 1 yg bisa menyelamati makluk lainya

    i like…… :)

  213. hmm… kebayang ya,, zaman dulu mana ada jurusan apalah itu yg bisa ngajarin nabi nuh buat nyiptain kapal segede itu maha luas ilmunya… tuh kan.. allah swt it luas ilmunya… coba pikir deh.. sepintar apa sih nabi nuh bisa nyiptain kapal secanggih itu.. subhanallah…

  214. terbukti jelas al qur’an kebenarannya.
    apa anda masih belum yakin………….???????????????

  215. SUBHANALLAH….Dengan mulai terkuaknya sejarah tentang kapal nabi Nuh AS,maka makin besarlah cinta kita kepada Allah, dan jadikan semua itu sebagai tanda akan kebenaran yang ada pada kitab yang diturunkanNYa.

  216. Gokillllll sumpah keren banged,,,!!mang nabi tuh ng bisa di sangka”Prikitiewwww,,,,!!!

  217. untung’a nyokap gua ngasih tw soal informasi ini klo ga sampai kapan gua bisa tau jelas !!!!!!!!!!!

    sesudah baca ini semua gua makin percaya !!!!!!!!!
    akan makin cinta sama allah swt..
    dan makin sanyang sama smua ciptaan’a………..

  218. Apakah ini bukti dari Allah ?? bahwa manusia di suruh siap2 lagi di dunia ini..?

  219. subhanallah….benar2 luar biasa kebesaran allah swt…kita sebagai umat islam yang taat wajib mempercayainya….subhanallah….

  220. subhanallah, inilah salah satu dr sekian tanda kebesaran ALLAH “bagi orang yang berFIKIR”

  221. subhanallah,,,,,
    Allahuakbar,,,,,
    aku tak mampu berkata2 lg KAU memperlihatkan ke Agungan MU yang sempurna dan tiada batas pada kami…..

    Apakah seberntar lagi hari itu akan datang????

  222. Kejadian 8:4, dari injil: Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.

  223. subhanallah ternyata al qur’an itu sungguh berarti bagi umat islam dan sesungguhnya allah maha sempurna…….

  224. ngapain pada ribut,pada dasarnya smua agama mengajarkan kasih untuk sesamanya & kepada TUHAN,

  225. Laaillahaillallah…………
    aku tak dapat berkata apa-apa selain mengucap Syukur dan ke Agungan ALLAH Subhannahu wata’ala……..

  226. luar biasa besar sekali perahunya, berarti dunia ini pernah terjadi sunami paling dahsyat dan kehidupan muncul kembali awal yang baru …

  227. assalamualaikum…
    yg psti al-quran p’nyenpurna smua kitab n qt hrus prcya bhwa isi al-quran itu bnr n islam agama yg m’mbawa k’damaian…
    wassalam…

  228. SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALAAILAAHAILLALLAH ALLAHUAKBAR,

    Tanda-tanda akan ke besaran ISLAM Makin kuat,
    kenapa mereka masi aja nyembah berhala ,patung,batu, ampe tiang jemuran baju di sembah….TOBAT SEBELUM TERLAMBAT

  229. DUNIA SUDAH MULAI MAGHRIB DAN ALLOH PUN TELAH MENUNJUKAN SEBAGIAN KEKUASAANYA…SADAAAAAAAARRRRR LAH WAHAI SEMUA MANUSIA DAN APA LAGI YANG ANDA RAGUKAN ATAS KEBESARAN ALLOH SWT.

  230. it’s cool! amazing!.. i love it. ini merupakan salah satu kebesaran Tuhan yg terbukti benar adanya. tetap bersyukur bila kita ingat…

  231. allah huakbar… maha besar allah yamng telah menciptakan langit dan bumi serta isinya…

  232. Subhanallah……….sungguh besar kekuasaan Allah SWT, dengan segala kebenarannya.

  233. Allahu Akbar!!!!!

    maha besar Allah dg semua yg telah ia ucapkan, maka celakalah bagi mrk yg mempertuhankan selain Allah.

    btw, ada tdk yg nemu bekas peninggalan kerajaan Nabi soleman.

    +han nie:
    mukjizat Nabi Muhammad SAW, tentang terbelahnya bulan.

    nie kutipannya:
    Allah berfirman: “Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S. Al-Qamar: 1)” Apakah kalian akan membenarkan kisah yang dari ayat Al-Qur’an ini menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris ??Di bawah ini adalah kisahnya:

    Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah ?

    Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut:
    Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an. Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi [Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah] mengandung mukjizat secara ilmiah ? Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjagkaunya.

    Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya. Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu.

    Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah. Orang-orang musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok)?” Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan ? Mereka menjawab: Coba belah bulan, ..”

    Maka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulat itu dengan sebenar-benarnya. Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, “Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!” Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?”Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dansaling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!!!”

    Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya:
    —————————- Huruf Arab —————————-
    Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap ….sampai akhir surat Al-Qamar.

    Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar. Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, “Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai tuan, bolehkah aku menambahkan??”

    Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: Dipersilahkan dengan senang hati.”
    Daud Musa Pitkhok berkata, “Aku pernah meneliti agama-agama (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna-makna Al-Qur’an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku membuka-buka terjemahan Al-Qur’an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah…

    Maka aku pun bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal?? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali?? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu??? Maka, aku pun menghentikan dari membaca ayat-ayat selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan sehari-hari. Akan tetapi Allah Yang Maha Tahu tentang tingkat keikhlasam hamba-Nya dalam pencarian kebenaran. Maka aku pun suatu hari duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS.

    Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besardalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter pun berkata, ” Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna”. Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, “Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.

    Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget danberkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?” Mereka pun menjawab, “Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun. Maka presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya. Mereka menjawab,

    “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!! Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akanhal itu?” Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali”.

    Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, “Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, “Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad sallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin !!!! Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah … Maka aku pun berguman, “Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar, dan … saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.

  234. ASsaLaMuAlAnIkUnG WaRrOh mATu lAaHi BaBaRiNyAtU…

    aKkKkKkKhHh…..Nu bNeEeEeEeEeEUy eTa pRaHu nAbI NuH…
    MuN AyA Mh aiNg Ti bAhEuLa GeUs aYa mErEuN BriTaNa ogE…
    ToNg pAdU WaE nGmOnG TeH…

    muN eTa BnEeEeEeUy hHeH WaE LaH….

    WaLaNiKuNg sAlAh wArOmAtUlAhI BaBaRiNyATU…..

  235. yukk,,,buruan perkuat iman kita kan bukti nabi alloh kan uda jls ada…..jd apa lg yg diragukan,,,,subhanalloh……

  236. jangan buru buru percaya,teliti dulu kebenaranya.
    pendaratan Neil Amstrong dibulan pun teryata cuma rekayasa..
    diatas narator menulis kejadian Nabi Nuh kok cuma
    25 tahun sebelum Nabi Musa AS ???
    dan 1300 tahun sebelum kelahiran Nabi Isa AS ???
    data darimana ???
    Nabi Ibrahim saja hidup sekitar 5000 SM.
    padahal zaman Nabi Nuh AS sekitar 2000 tahun SEBELUM Nabi Ibrahim..
    mohon dikoreksi.

  237. ukhh…subhana allah tambah lgi satu tanda”akhir jaman ..bgi smua umat muslim qta sudah di beri tanda”sudah waktu nya qta bertaubat…dan bgi para plend w u harus cpat brtaubat sebelum terlambat…

    tank’s

  238. Sgenap saudara2Q
    Dlam alquran dsni dsbutkan dalam bahtera nabi nuh diantara binatang,dalam bahtera tersebut ada 3 umat. islam,kristen,n yg 1 lupa.,hehe
    Udah,qta contoh nabi nuh g usah ngurus yg bner kitab sapa.yang pasti musuh qta bani israel/yahudi.dah tu aj,jgn mau d adu domba,mari qta hdup brsama,yg ngerasa pndpat saya slah silahkan baca dan terjemahkan al-quran.,

  239. Ya allah…benar semuaaa apa kata alquran…alquran mmbuktikan 1 persatu kjadian dmuka bumi..tobaaaat yuuuq,,,

  240. Ok ad penemuan, tp ap perlu bawa2 agama mana yg benar. .kita semua sama toh nantinya jg sama balik k tanahbkn n nantinya jg akan dijudge jg sama yg diatas. .knp jg musti saling judge. .sapa kalian mangnya, damailah katanya. .mang ngecam2 agama lain itu tindakan mulia yg diajarkan o/ agama msg2 ap? Heran. .
    Ingat aj omongan2 kecaman memangnya ngga akan dinilai jg. .mikir2 baik2 sblm buka mulut, niat mengaggungkan malah menjatuhkan ndiri, tq

  241. subhanalloh semoga informasi ini benar adanya dan bisa mempertebal keImanan kita Amiin…..

  242. Gambarnya bisa ditambah????????terutama gambar kapal nabi nuh yang ada di tahun ini…

  243. subhanallah ,,, itu semua adalah kekuasaan Allah swt.
    allahhu akbar…

  244. subhanawllah ….makin yakin aja aquw dengan agama ku…akuw bersyukur terlahir sebagai umat islam..

  245. wuih dahsyat men……

    kapal seGEDHE n seCANGGIH itu, pasti arsitek nya TOP BGT!! s1,s2,s3…. Arsitek gk ada yang ngalahin Allah SWT….

    Allahu Akbar!!!

  246. subhanallah….
    keren ya,,masih ditemuka,,padahal udah ribuan tahun yg lalu,,

  247. Kalau tidak percaya Nabi Nuh, Berarti tidak percaya diri sendiri kalau kita milik ALLOH SWT.

  248. he..he…
    Setelah aku baca komentar2 diatas tuh kita lucu ya..
    Wong penemuan kapal kok dikaitkan dengan kebenaran agama…
    Perihal pendaratan di bulan saya setuju dengan budiman sindon bahwa itu rekayasan AS, kalau memang dulu jaman baheula bisa mendarat di bulan, kenapa sekarang nggak coba ke sana lagi..? hayoooo…
    Pesan untuk rekans muslim dan nasrani, nggak usah bertengkar ini itu tentang kitab suci masing2…
    Ayo coba kita baca Al quran dan bandingkan dengan isi kitab suci… apa yang tertulis di Al Quran adalah > 75% tertulis di Injil… terutama kitab perjanjian lama (=kitab taurat) ..idem dito.. coba deh pelajari sama2..
    intinya kita tuh bersodara, so.. mari kita buka mata hati kita masing2 dan bergandengan tangan… bertengkar terus capek tau…

  249. Fay swe3ty…kamu bikin statement sungguh aneh…Seakan2 Nasrani tidak kenal nabi2, padahal nasrani lebih dahulu mengetahui itu semua lebih dahulu dari islam
    dan jangan bilang Nabi Nuh/Noah itu orang muslim ya…kalau bilang agama yahudi mungkin masih bisa lebih tepat..
    bacalah yang banyak sehingga lebih bijak dalam berkata.
    saya kok agak heran kenapa muslim banyak berbicara yang seakan2 paling tahu, paling memiliki padahal kalau bicara fakta harusnya mau belajar dari agama yahudi dan kristen
    karna 2 agama itu lebih dahulu. jadi info yang islam tahu tentang cerita2 seputar keyakinan agama samawi ( percaya adam dan hawa) kecuali muhammad dan setelahnya ya pasti dari yahudi dan kristen. belajar rendah hati itu lebih baik
    kristen mulai ada sejak tahun 1 masehi oleh Isa Almasih yang akan juga turun pada akhir jaman (baca al quran),
    islam mulai ada sejak sekitar 500 tahun setelah masehi oleh Muhammad, yahudi mungkin sekitar 1000 tahun sebelum masehi di mulai oleh Nabi besar Musa/Moses, Nuh ada sebelum/sekitar Musa (baca alkitab perjanjian lama atau kitab2 Yahudi,cari di internet), ini sudah jadi fakta sejarah. semoga pemaparan ini bisa membuka hati dan pikiran kita semua, bagaimana cara menghormati keyakinan orang lain.
    karna banyak orang yang memiliki mata tapi tak bisa melihat. Jesus love us.

  250. Subhanallah………
    Tp, itu, gambar nomor 9 dan 10 tidak sesuai dengan gambar sebelum2nya.. Gambar 9 dan 10 malah mirip dengan buatan hollywood di film “Evan Almighty”.. Coba di bandingkan dgn gmbr nomor 4-8 dengan gmbr 9-10..

  251. Subhanallah kekuasaanMu Ya Allah. Sudah selayak’y manusia sebagai ciptaanNya meyakini akan kebesaranNya.

  252. ,,,mungkin ini tnda’y kiamat sudah deket ,,,, perbanyak lahmelakukan hal2 yang baik ,,,,

  253. udah-laaaah Allah cuma pingin kasih tau bahwa Dia tuh ada….
    mari kita semua perbaiki ibadah, bertaubat ya….

  254. Menurut saya sih ini adalah sebuah teguran dari Tuhan agar kita sebagai hambanya tidak pernah melupakan kebesarannya . Ya… semoga saja ini tidak akan mengarah pada pertanda KIAMAT 2012 !!!

  255. subhanallah, makin mantap iman ku sama allah swt.
    kt hrs sdr bhw ini adalah tanda-tanda kiamat mau dekat, tobat lah hai kalian yg bxk maksiat

  256. . . . .ha ha ha ha itu peahu aku sama Nabi Nuh. . . waktu kami jalan-jalan . . . . . ke Turky. . . . .

  257. gusti allah panci nomer setunggal……….
    gusti allah moho sempurno…………..

  258. kenap?keajaiban smawnya telah nampak 1 per 1 …
    ap kah allah menganggap manusia tidak lag mempercayai keberadaan sang maha agung allah swt…

  259. agama islam memang yg paling mulia dan benar di dunia ini… ga ada agama yg tak seindah agama islam…
    berbondong2lah kalian semua tuk taat kepada allah dan rosulnya… allahu akbar.. subhanallah..

  260. bagi pembaca kolom ini saya ingatkan! mungkin kita sebagai umat islam sedang diuji ALLAH seberapa jauh keimanan kita. Allah ingin melihat seberapa jauh diri kita mempercayai Nabi Muhamamad sebagai Nabi akhir zaman. ingat jangan samapi terpedaya bujuk rayu iblis yg akan menggelincirkan kita supaya jadi pengikutnya karena bisa jadi ini kesempatan iblis memperdaya. saudaraku sesama muslim agama islam adalah agama fitrah manusia,agama akhir zaman. ingat islam agama hidayah. Ya Allah lindungi ummatmu dari fitnah akhir zaman. Terimakasih ya Allah tetapkan iman kami. AMIN

  261. tidak bisa berbicara jika sudah menyangkut kebesaran Tuhan.
    masalah penemuan kapal nabi nuh… tidak mempengaruhi keyakinan akan apapun…
    itulah ilmu pengetahuan
    dan yang jelas datangnya dariNYA yang maha kuasa akan ilmu
    tanpa munculnya penemuan kapal nabi nuh pun
    seharusnya percaya akan adanya Tuhan sudah dimiliki setiap insan manusia di dunia
    Tuhan maha Segalanya

  262. Luar biasa gue kagum,dngn kebesaran allah swt.kapal yg sudah terpendam jutaan tahun masih dapat ditemukan,secara logika kapal itu terbuat dari kayu.

  263. ALLAHHUAKBAR”ALLAHHUAKBAR”ALLAHHUAKBAR
    Kuatkan iman ISLAM mu”
    Bersatulah Umat ISLAM di Sluruh penjuru dunia”
    ini adalah bukti dan satu petunjuk dari ALLAH S.W.T
    Bahwa agama ISLAM adalah agama yg palig BENAR..!!!

  264. ALLAHHUAKBAR”ALLAHHUAKBAR”ALLAHHUAKBAR
    Kuatkan iman ISLAM mu”
    Bersatulah Umat ISLAM di Seluruh penjuru dunia”
    ini adalah bukti dan satu petunjuk dari ALLAH S.W.T
    Bahwa agama ISLAM adalah agama yg paling BENAR..!!!

  265. sebagai umat islam kita tdk perlu ragu kisah nabinuh itu benar adanya. kitab AlQur,an telah dijelaskan….

  266. percaya ga percaya . ya kita sebagai umat MUSLIM sejatie kita harus percaya keajaiban ALLAH SWT . dan klo itu bENER perahu naba Nuh AS ……
    SUBHANALLAH ……….

  267. Semoga penemuan ini, tidak untuk di puja ataupun hal lain yang negatif, AMIEN

  268. subhanallah maha besar allah,semua yang ada d alquran bukanlah isapan jempol belaka semua kebenarannya tak dapat disangkal.

  269. hebat.. hebat.. hebat.. subhanallah.. Allah memang Maha Besar… harapannya semoga setelah di temukannya kapal nabi Nuh As. kesadaran kita dan keyakinan kita semakin bertambah… Amiennnnnnnnnnn….

  270. Pingback: Foto-foto dan Video Kapal Nabi Nuh | Blog Berita Hangat

  271. Subhanallah, Allahuakbar.

    Nice info taken from : http://www.matabumi.com/picture/bahtera-nuh-dan-area-sekitar-penemuan-di-gunung-ararat-turki-kini-terbuka-untuk-obyek-wisata

    “Perdebatan demi perdebatan, mulai muncul di kalangan
    para ahli sejarah dan agama, tentang di mana tempat
    sebenarnya kapal Nabi Nuh itu terdampar, karena
    terdapat perbedaan tempat, di antara kitab suci Bibel
    dan Quran.

    Di dalam kitab Bibel disebutkan, bahwa kapal Noah
    terdampar setelah sekian lama terombang ambing ombak
    dan gelombang pasang di Gunung Ararat. Namun dalam
    Alquran disebutkan bahwa kapal itu terdampar di Bukit
    (gunung) Judi (daerah Armenia).

    Alquran Surat Hud ayat 44 berbunyi: … Dan
    difirmankan: Hai Bumi telanlah airmu, dan hai langit
    (hujan) berhentilah, dan air pun disurutkan, perintah
    pun diselesaikan, dan bahtera itu pun berlabuh di
    bukit Judi. Dan dikatakan “binasalah orang-orang
    zalim.

    Dari hasil penelitian para ahli, ternyata Gunung
    Ararat sekarang, telah berganti nama beberapa kali.
    Pernah bernama Gunung Guardian, dan juga bernama
    Armenia atau Gunung Judi. Akhirnya setelah melalui
    penelitian panjang, dengan berdasarkan bukti-bukti
    sejarah kuno para ahli sejarah dan agama sepakat,
    bahwa gunung tempat terdamparnya kapal Nabi Nuh itu
    bernama Gunung Ararat (Injil) atau Gunung Judi
    (Quran), yang sebenarnya kendati nama yang berbeda
    tempatnya itu-itu juga.”

    Wallahu’alam bishawab.

  272. Bagaimana jika hujan 40 hari 40 malam itu Tuhan ijinkan terjadi di Indonesia, sudah siapkah bangsa ini menanti hari Tuhan? Hai para koruptor…………….. percaya Tuhan tidak??????????????

  273. lebih baik,perahu nabi nuh ini diajadikan keajaiban dunia ke-8,sperti candi borobudur dan yang lainnya.

  274. Subhanallah (Maha Suci Allah),,,, dari sinilah kita dapat Melihat betapa Besarnya Allah SWT….

  275. Subhanallah,Allahuakbar!!!!!!!!
    Insyaallah ada maksud dari kejadian ini,mari qt ambil sisi baiknya saja.
    Saya muslim,agama saya islam,dan saya yakin islam itu tidak memaksa,seperti para Nabi yang mengajak para umatnya tidak dengan memaksa dan mencela,tapi dengan menunjukkan kebesaran2 ALLAH SWT.
    Marilah masing2 dari qt mengoreksi diri sendiri.

  276. Pingback: Taman Bacaan (Sejarah) Kapal Nabi Nuh « Ppobonline's Blog

  277. subhanallah…………………..
    ini mukjizat dr allah…………….

  278. subhannallah ALLAH maha besar.kita kan tidak tahu hanya ALLAH lah yg tahu itu kapal NABI NUH atau bukan

  279. ALLHU AKHBAR TERNYATA BUKTI KEKUASAN ALLAH SWT SUDAH DI PERLIHATKAN PADA HAMBANYA.

  280. subhanallah walhamdulillah walaa ilaha illallahu wallahu akbar semoga dengan timbulnya kebesaran yang allah tunjukkan kepada kita semua, kita akan sadar dengn dosa-dosa !!!!!

  281. cerita ttg nabi nuh emang ada dlm alQur’an dan skrng ada bukti’y,Maha Suci Alloh dengan segala Firman’y.

  282. kalo Al-Qur’an bilang bukit Judi, ya bukit Judi! naif banget sih hanya gara-gara penemuan sebuah kapal yang bisa direkayasa, Al-Qur’an harus diragukan kebenarannya. Kisah bahtera nabi Nuh AS hanya ilmu sejarah dari Al-Qur’an. Isi Al-Qur’an tidak sekedar sejarah, ilmu perbintangan, ada ilmu kehidupan yang mengatur tata cara manusia beradab yang isinya peraturan menikah, aturan waris, aturan berpakaian, aturan bertamu ke rumah orang, aturan bersikap terhadap orang yang berbeda agama, aturan menghormati tamu. It’s lebih bermakna dan tidak bisa direkayasa!
    @ al fayed.. naif luh! muslim sejati tidak akan bisa diobok2 ngaco!

  283. trims banget atas gambar dan artikelnya yang bagus. udah googling sana sini ternyata disini toh sumber lengkapnya. subhanallah… besar benar kapal nabi nuh.

  284. Allah hu Akbar………… aku lebih percaya kepada penjelasan kapal nabi nuh di dalam kitab Alquran… di antara kitab2 yang sudah mendahuluinya… maka itu Allah menurunkan Al-Quran melalui Nabi Muhammad untuk menyempurnakan kitab2 yang belum sempurna bahkan banyak yang telah di rekayasa ama kitab yang terdahulu itu…… Allah hu Akbar…………

  285. Diketemukannya bahtera nabi Nuh sejak tahun 1949 oleh amerika serikat dan penelitian terus sampai sekarang ini menunjukan apa yang ditulis oleh nabi Musa yang hidup tidak pada zaman nabih nuh itu benar. Alkitab itu benar kitab ilham ilahi bukan kitab dongeng atau buatan orang pintar.Semua yang ditulis di Alkitab itu benar tak dapat disangkal kebenarannya.Yang mana tak mungkin bagi manusia mungkin bagi Allah.Alkitab juga yang membuat orang jahat menjadi baik.Alkitab adalah kitab sejarah dunia sebelum air bah kurang lebih 2000 tahun,setelah air bah sampai kelahiran Yesus Kristus kurang lebih 2000 tahun dan kelahiran Yesus Kristus sampai sekarang tahun 2010 tahun.Jadi dari sejak nabi Adam diusir dari taman eden sampai sekarang ini umur dunia kurang lebih sudah 6010 tahun.Sekalipun banyak yang menyangkal tetapi saya yakin apa yang ditulis Alkitab itu benar, sekalipun ilmuan yang tidak mau percaya akan kekuasaan allah menyangkalnya.Sebagaimana juga sudah jelas ditemukan bahtera nabi Nuh tidak sedikit orang yang meragukannya.Sudah jelas cerita nabi Musa itu dan sejarah firaun itu dengan segala penemuannya benar,masih banyak yang meragukannya.Saya yakin apa yang Alkitab katakan kita hidup sekarang ini perlu iman.Iman itu adalah bukti apa yang tidak kita lihat.Kita tidak hudup pada zzaman Nabi nuh,nabi Musa tapi kita menemukan bukti buktinya sekarang ini.Itulah iman yang hidup berdasarkan bukti bukti otentik yang diketemukan sekarang ini perlu iman bahwa itu benar.Semoga dengan penemuan bahtera nabi Nuh ini banyak orang sadar, bertobat bahwa kita hidup ini adalah sementara, sementara janji Allah barang siapa yang beriman akan diselamatkan bukan seperti nabi nuh didunia ini mati lagi tapi disurga dan didunia yang baru tempat tinggal bagi umatNya yang beriman.

  286. subhanallah………………………………………
    buat semuanya yang baca jangan pernah lupa sama Allah SWT yach…….sebab seharusnya dengan ini kita akan lebih bertakwa padanya……….
    ……..jangan lupa berdoa dan tersenyum yach………..

  287. Tuhan Yesus terima kasih untuk kebenaran yang ada di Alkitab..Saya percaya Engkau satu-satunya Juru Selamat..amin

  288. Memang sering ada beritanya di media, penemuan ini masih dalam topik berdebatan benar atau tidaknya, Wallahualam bisawab, utk penyaji informasi ini cukup baik dan bermanfaat, Terima kasih.

  289. Semakin banyak rahasia tuhan yang kita ketahui…..
    semakin dekat tandanya dunia ini…..

  290. makanya bagi kaum YAHUDI harus percaya klo allah itu ada..ini allah blom seberapa,liat coba nnt pasti allah akan membuktikan,y lagi..
    dan baut manusia,kita harus sadar,karna hidup di alam bumi ini hanya sebentar..makanya carilah ilmu buat kita k,surga..

  291. apakah itu betul?? jgn asal tebakkkk!!! belum tentu itu Bahtera Nabi Nuh!!

  292. blh aja beranggapan klo tu perahu nabi nuh, tapi jangan terlalu yakin dulu, cz tu kan masih perkiraan. key…. lebih baik diyakini sebagai kebesaran allah aja..

  293. ini salah satu bukti apa yang ada didalam kitab suci Alquran adalah Kallam Illahi, dan kebenarannya serta keasliannya di jamin oleh-Nya, Allohu Akbar

  294. Pingback: Penemuan kapal nabi nuh,kiamat sudah dekat? | Zityynur's Blog

  295. Tidak senang dan belum puas hati orang-orang Nasrani dan Yahudi sebelum kita orang-orang Islam dapat mereka kuasai

  296. saya hanyalah segelintir manusia di dunia ini yg ingin memberikan comment..
    dari penayangan2 d atas dapat kita tafsirkan bahwa betapa maha dasyatnya kekuasaan Tuhan (maaf sya bukan orang Islam)..
    ketika manusia2 d dunia tak dapat lagi diberitahu akan kedurhakaan nya terhadap Tuhan,
    kemarahan Tuhan tak dapat dielakan,
    intinya kita janganlah merasa senang dan melupakan Tuhan karena sebuah pencapaian karena tidakkah berkat beliau kita takkan seperti kini.
    maaf bila ada kata2 sya yg menyinggung perasaan anda.

  297. tobat tobaT…dAh mo kiAmat…
    kApAL nAbi nUh z dAh kEtemu tucH..
    yAng kAfir burUan iNsyAF…!!!!

  298. suBhannaLloh…..
    wezt arep kiamat, z pd maKziat ae..
    ea ra Ver..???
    Eling” sing pd tobAt……..

  299. dAh mw kiAmat…
    tobAt” k’pAL nAbi nUh Z dAh k’Temu tuCh..
    bwT yg kAfirUn buKti pHa lg cHe uTk m’ykinkan k’lian klu iSlam tuCh agAma yAng beNar???????

  300. shodaqollohul adhim. maha benar Alloh swt dgn segala firmannya. ini lah yang wajib qt iamani akan kbesaran Alloh

  301. keaggungan tuhan yang maha esa selalu di tunjukan kepada umatnya
    mangkanya kita harus rajin beribadah menurut penelitian katanya akan tarjadi badai matahari 2012 atau 2013 kita harus memohon pertolongan kepadanya sekarang juga

  302. alhamdullah
    kpl nabi nuh udah d,dapat.semoga penemuan ini bisa jd pelajaran kita supaya selalu mengigat allah,sbb semakin maju teknologi semakin lambat jg kita ingat kpd allah……………….

  303. Allahu Akbar…Subhanallah…semakin banyak rahasia Allah SWT yg ditunjukan yg artinya banyak2lah kita b’ibadah dan mengakui bahwa tiada Tuhan selain Allah SWT.

  304. walau pun keliatan kuno,tapi ini kapal yg cangih di masa nx subhanallah hebat ya kapal ini N yg bikin nx. mantep jd pengen naek kapal nx N kembali ke masa nx jg. hehe,…. :-)

  305. subhanalah ini keajaiban yg takjub se4telah ber abad abad kapal nabi nuh di temukan juga kapal yg membawa binatang yg berpasang pasangan

  306. Tuhan kog Jesus … Loe Gila apa.. Tuhan kog manusia … ngakak tod … mending berhala aja sono sekalian … Tuhan itu cuma ada 1 ,yaitu Allah ..

  307. Alkitab itu apa ? Buku dongeng dari negri 1001 malam ? .. mang ada yang bisa hafalin tuh buku dongeng ? kayak orang2 yang hafal Al Qur’an??

  308. Asal kalian ketahui foto2 (bukti) itu belum benar adanya, karena salah satu akan terjadinya kiamat yaitu munculnya kapal Nabi Nuh AS, ada suatu makhluk yg membawa tongkat Nabi Musa AS dan memakai cincin Nabi Sulaiman AS, Munculnya binatang melata yg blum pernah ada dimuka bumi ini, asap kabut yg menutupi sebagian di bumi, muncul Imam Mahdi, dajjal lepas dr belenggunya etc, sdangkan foto tsb sdh ada pd thn 1949, n knp smpai saat ini tdk ada muncul pertanda yg lain, sesungguhnya yg bisa melihat n merasakan kiamat besar itu hanyalah orang2 yg kafir, dan haram bagi orang muslim melihat n merasakan kiamat besar. selagi adzan masih dikumandangkan dan mahkluknya masih menyembah & menyebut Asma Allah SWT, serta salawat salam selalu dilimpahkan pada Nabi Besar Muhammad SAW, insyallah manusia akan merasa tentram dan damai, tp ingat umur bumi ini semakin lama semakit tua…. jadi! Allah SWT memberi kelebihan utk menerawang kedepan itu memang benar adanya, tp tdk semuanya yg dia bisa ketahui, melainkan Allah SWT yg maha mengetahui. jadi…..!!!!
    tau sendiri aja ya.

  309. kita dapat mengambil beberapa pelajaran dari penemuan kapal nabi nuh. semoga kita dapat mengambil hikmahnya.

  310. AYAT-AYAT RAMALAN ALKITAB YANG MELESET TAK TERPENUHI

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4:16-17).

    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi, bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.

    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23; 16:28; Markus 9:1 dan Lukas 9:27).

    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21:12).

    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh lebih besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)

    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melaikan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52:10-11 diceritakan bahwa pada akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).

    Dalam kitab Yeremia 36: 30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini ternyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Raja-raja 24:6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakhin, anaknya.

    Selanjutnya :
    Ayat-ayat Takhayul Alkitab

    Silahkan kembali ke menu.

    – Modifikasi lay-out: pakdenono2006 -

  311. Q KGUM BNET M PERAHU NUH, SOAL’N BISA MENUMPG BRP BYK UMAT MANUSIA…………….

  312. astagfirullah

    klau memang benar itu perhu nabi nuh brarti itu pertanda bahwa kiamat mmng bnar sudh dkat d’jlaskan d’dlam alquran bahwa saja prahu abi nuh d’tmukan itu slah satu pertanda bhwa kiamat sdh dkat..!!!

  313. subhanallah ….
    maha suci allah…..
    smoga ini prtanda bahwa penemuan ini bsa mbuktikan bahwa islamlah agama yg sebenarbenarnya agama….

  314. Allahhu akbar……………..dunia dah semakian tua…marilah kita berlomba-lomba beribadah…….

  315. Allahu Akbar…Allahu Akbar..
    mungkin sudah saatnya kita semua harus bertobat setobat tobatnya

  316. Hmz……Sungguh Besar Kuasa Allah…!!!! TApi…..Apakah Itu benar Perahu NAbi Nuh????? MAsih BElum Jelas Keterangnnya…!!!

  317. AllahuAkbar….
    sungguh luar biasa kuasa Allah sang pencipta ALAm semesta alam ini..

  318. ya kita semua tau kan hal itu sudalah pasti…………
    seperti yang telah di catat sejarah dunia khususnya ALKITAB…….
    tp waktulah yg akan menjawab.
    dan sy yakin apa yg dicatat dalam ALKITAB suatu hari akan terbukti lagi……
    kiranya kita semua sadar akan hal itu dan smakin mendekatkan diri kepada-NYA.

  319. Ya..Allah, atas kebenaran berita ini hamba serahkan padamu,andai berita ini benar adanya maka sungguh…Subhanallah.. inilah salah satu bukti kebesaranmu..seandadinya berita ini salah, meka berilah kami petunjukmu agar terhindar dari kesalahan yang lebih fatal…Ya Allah hanya kepadamu kami menyembah dan hanya kepadamulah kami memohon pertolongan..

  320. bukan nabi Nuh yang Kita tunggu tapi Yesus kristus.
    seperti yang tertera di injil.

  321. Nu nyebUt nabi nUh bkan islam itu namanya orang goblok+ sinting tidak knal sma agama… sudah jelas2 ada dlam al-qur’an… Gua do’ain lo’ biar di kutuk skalian jdi kontol…. Amieeen.. alfa-tihah….

  322. ELOK TO DAB, TERNYATA KITA TELAH DITUNJUKKAN BUKTI YANG NYATA AGAR IMAN KITA BERKEYAINAN 100 % TERHADAP ALLAH N AL QUR’AN………………………………..

  323. SEMOGA KITA BISA LEBIH YAKIN AKAN ADANYA TUHAN YANG MAHA ESA YAITU ALLAH………

  324. subhanallah menakjubkan ternyata peninggalan para nabi masih ada kita wajib mempercayainya walaupun peninggalannya tidak di temukan apalagi di temukan itu akan mempertebal keimanan kita

  325. Pingback: Gambaran Interior Kapal Nabi Nuh as « Mazmuzie's Blog

  326. subhanallah , Ini bukti kebesaran Allah….manusia tdk ada apa2 so jangan sombong.

  327. assalamualaikum wr wb
    itu adalah sedikit bukti kalau ALLAH itu ada, kita sebagai umat NABI MUHAMMAD SAW harus selalu bersujud kepada ALLAH SWT,
    wassalamualaikum wr wb

  328. subhanallah…….
    keajaiban yng tak trduga…
    allahuakbarrrrr……….

  329. subhanallah………….,masih banyak keajaibanmu yang lain ya allah,makanya perlihatkan ya allah…biar mereka yang merugi diluar sana….bahwa islam agama yang benar,indah n mmbwa keindahan dimana-mana……..

  330. subhanallah,maha besar allah,wahai soudara2ku,marilh kita brsma_sama,brpegagan erat dgn ALLAH,bhwa dunia ini udah mulai rapuh,,,,, By.HAMBA ALLAH

  331. apa gunanya puasa 30 hari di bulan ramadhan kalau hasilnya korupsi, apa gunanya shalat 5 waktu + sunnah nya kalau hasilnya korupsi, apa gunanya kebaktian setiap minggu di gereja dan natal kalau hasilnya korupsi. lihat dong jangan korupsi mlulu, jangan judi mlulu, lihat kebesaran tuhan, perahu nabi nuh saja masih bisa ditemukan yang sudah … tahun, masa menemukan makan tiap hari saja harus korupsi.
    enak apa ya korupsi itu ?

  332. JIKA ALLAH MENGIJINKAN, PASTI AKAN DIPERLIHATKAN SEGALA YG TERSEMBUNYI DAN SEMUA MAKHLUK DI BUMI INI MENJADI SAKSI AKAN KEBESARAN-NYA.

    ALLAHU AKBAR..

  333. Allah memang hebat! Allahu Akbar! Satu-persatu Ia buka rahasia Al Quran dan menunjukkan kebesaran-Nya agar mata kita terbuka dan semakin meyakini kebenaran agama-Nya.

  334. allhamdulillah,.,.,insyaallah.,.,bagi siapa aja yang lihat
    penemuan ini,baik dari internet atau lansung,.,akan bertambat kuat imannya.,amin

  335. sungguh besar kuasa allah,dan angat sayang pada umatnya,sehingga ia menurunkan seorang nabi beserta ujian dan cobaan yang maha dahsyat,sampai terciptanya kapal besar yg tak pernah ada tandinganya sampai saat ini,sekian lama peradaban itu hilang di telan jaman,kini menjadi sejarah dan panutan bagi manusia,sampai akhirnya di temukanlah puing2 kapal nabi noah…yg saat ni belum kita tau kebenaranya….sungguh maha benar AL QUR’AN

  336. subhanallah . . .besar sekali kpal itu…
    tidak sangka nabi nuh bisa dapat membuat kpal itu dengan tangannya sendiri tanpa ada yang membantu . . .

  337. subahan allah….. ni bkan rkayasa ni memang bneran wahey orang2 yg briman mka jagankah kmu meyembah slain allah yg pnya segalayah

  338. di Greja saya rata” semua pendeta hafal semua dan ayah saaya juga hafal isi nya dan ayat” nya

    wong roesakz:jangan ngoceh Klo belum tau.!

  339. Apakah Replika Perahu Nabi Nuh Bisa di Buktikan secara ilmiah yang sesuai dengan Isi Al-Quran,Krna Zaman Sekarang Canggih..Apa saja Bisa dirubah..Allha Maha agung Pasti Akan Memberi Petunjuk dan Kuasanya…Buktikan Replika Perahu Nabi Nuh di Seluruh Umat Manusia yang ada di Muka Bumi

  340. ,,TAk ADa YAng BiiiiSa Qyu UCapKAn KecuALii ALLAHUAKBAR,,’
    ,MAHA Sucii ALLAH,,Nh LAh SAlAh SAtu CiRi KiAmAt,,DiTEMuKAn nYA PeRAhu NAbI NUH A.S

  341. Setelah membaca dari sekian banyak comment,sekitar 600 lebih comment.Kenapa kita saling mengejek dan merendahkan satu agama dengan agama lain.Bukankah ada tertulis”‘agama’ku adalah agama’ku & agama’mu adalah agama’mu'”.Jadilah orang yang BIJAKSANA,yang tidak memprovokasikan suatu keadaan.
    Orang yang bijaksana akan menampakan KEPERCAYAANnya kepada Allah,yang menyegarkan jiwa dan hatinya dengan hal-hal dari Allah,bukan merendahkan agama lain.Orang yang bijaksana adalah orang yang MENGUASAI LIDAHnya,yang senantiasa mengoreksi dirinya,yang menyerahkan dirinya kepada tuntunan Allah.
    Jangan fokus kepada suatu keadaan,ingatlah akan janji-janji Allah,peperangan antar bangsa,antar suku,antar kelompok,gempa bumi,banjir,tsunami,gunung-gunung berapi yg sudah ratusan tahun tidak aktif,sekarang mulai bereaksi aktif kembali.kejadian-kejadian yang tidak pernah kita pikirkan,hujan ikan,hujan ular,hujan katak,hujan darah,lahirnya manusia dengan kelebihan organ tubuh.Dari semua kejadian yang telah terjadi,ingatlah semua itu adalah TANDA-TANDA AKHIR ZAMAN,Jadilah orang yang BIJAK,yang dapat melihat & mengetahui tanda-tanda zaman.GOD BLESS,,,,,,

  342. TIDAK PERLU MENCARI AGAMA MANA YANG BENAR….
    YANG PERLU KITA KETAHUI ADALAH INI ADALAH SATU PENEMUAN YANG LUAR BIASA DI TURKI,PEGUNUNGAN ARARAT & BAHTERA NUH INI TERBUAT DARI SALAH SATU JENIS KAYU YG SANGAT KUAT PADA ZAMAN NUH,YAITU KAYU GOFIR.DAN SAYA HIMBAUKAN KEPADA SEMUA YANG MASUK PADA WEBSITE INI,JANGANLAH KALIAN MEMPROVOKASIKAN KEADAAN,KALAU KALIAN KURANG PERCAYA TENTANG PENEMUAN INI JANGAN MEMBERI KOMENTAR YANG MEMECAH BELAH HIDUP KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA.YAKINLAH KEPADA KEPERCAYAAN MASING-MASING & IMANI ITU.KALAU PENEMUAN DI PEGUNUNGAN ARARAT YA DISITU,TIDAK USAH DI CAMPUR DENGAN BERBAGAI ALASAN MEMANASKAN SITUASI.JADILAH ORANG YANG BIJAK DIDALAM HIDUP KALIAN,DIRUMAH KALIAN,DIMASYARAKAT,BANGSA DAN NEGARA INI.INGAT….
    KEBEBASAN DALAM MENGAJUKAN PENDAPAT & KOMENTAR TIDAK ADA YANG MELARANG,TAPI HATI-HATILAH DALAM BERPENDAPAT KARENA DARI LIDAH DAN MULUT KALIAN,YANG BAIK AKAN DIPUJI TETAPI YANG MEMENTINGKAN PRIBADI & MEMPROVOKASIKAN KEADAAN KALIAN AKAN MENYESAL.UNTUK ITU JADILAH TELADAN YANG BAIK DAN BIJAKSANA.
    GOD BLESS ALL…..

  343. dingan ini saya jatakan bah wah saya senang bisa mendapat ilmu dari penulisan dan gambar di atas…??””
    dan saya akan memperbaiki shlot dan harus percaya ma orang orang yang baik dan soleha…………?????????”””””

  344. sebelum adanya national geographic yg beranggotakan para ilmuwan dg misi melestarikan alam berikut hewan yg menjadi penghuninya,ternyata nabi nuh sdh melakukanya terlebih dahulu.atas jasa beliaulah kita msh bs melihat hewan2 ciptaan Allah smp skrg.subahanallah.

  345. SUBHANALLAH…

    Sungguh makin nyata kebenaran yang telah dibawa oleh Rasul mulia, Alquran..
    makin nyata pula betapa ilmu kita yg sangat sedikit
    pembuktian keilmuan selalu jauh melampaui masa yg sangat jauh..
    Allahu a’alam

  346. agak malu saya baca blog entry ini. kalo segini mudahnya orang percaya pada apa yang orang lain bilang.

    “4. Tuuh … Perahu Nabi Nuh di atas Gunung Arafat. Jelas kan??”

    apanya yang jelas?hanya foto2 kabur. menakjubkan bagaimana orang2 dengan mudahnya menelan mentah2 tulisan tanpa back up riset yg memadai, hanya mengkopi dari sana sini, sama sekali tidak ilmiah. satu contoh yang paling mudah, apa tidak ada yang mempertanyakan kenapa bentuk sebelum dibersihkan dan sesudah dibersihkan jauh berbeda?

    ada perbedaan yang sangat jauh antara “meyakini agama”, dan “sekedar menjadi orang naif”.

  347. Sdr. Missusm,

    Coba kamu buat sendiri yang lebih hebat dengan riset yang canggih, yang ilmiah, tentang ditemukannya Perahu Nabi Nuh ini. Kita semua ingin tahu, apa yang bisa kamu lakukan. Kamu mungkin bisa melengkapi posting ini dengan bukti-bukti yang lebih nyata. Saya punya dokumen sekitar 100 halaman newsletter Bahasa Inggris proses riset Prof. Ron Wyatt selama beberapa tahun. Posting ini hanya kesimpulannya saja sehingga mudah dibaca dan diketahui.

  348. semakin banyak membaca -dari banyak sumber, bukan hanya sekian halaman dari satu sumber- membuat kita semakin skeptis, kalau bukan hanya kritis. terus terang saya lebih suka menjadi skeptis dan kritis daripada menelan mentah-mentah semua yang saya baca. Ron Wyatt terkenal sebagai hoax artist, sedikit googling dan anda sebetulnya bisa mendapat banyak bahan yg cukup sebagai pertimbangan apakah cerita ini layak turun atau tidak, apakah ada kemungkinan misinformasi. tahun 2007. wow. 3 tahun lalu. maaf, but i just have to ask, how on earth do you update your knowledge? the claim was from 1987 and it’s pretty amazing that someone from 2007 would still buy anything ron wyatt said without any doubt and skepticism.

  349. subhanalloh,, perahu nabi nuh as. telah ditemukan.. kita harus lebih yakin kepada quran dan sunah nabi muhammad as,,dan mengamalkan nya tiap hari dengan ikhlas..

  350. astagfirullah…subhanalah…laillaha illallah…allahu akbar…

    Bodoh sekali umatmu… wkkkkkk….

  351. Allahuakbar Allah Maha Besar,hanya Allah yang Maha segala galanya,mudah mudahan bisa menambah keimanan kita kepadanya,amin.

  352. q hanya ingin bilang kita jamgam mudah percaya thd orang2 kafir krn kebanyakan dari mereka adalah kebohongan semata

  353. luar biasa Nabi Nuh.
    jelas sudah yg tertulis di kitab taurat & inji…
    luarrr biasa nabi2 ISRAEl.jelas nabi2 YAHUDI memang BENAR.

  354. alhamdulillah….
    ahirnya semua yang ingin ku lihat
    di tampakkan juga…
    syukron ya saudaraqu semuanya..

  355. subhanallahh kalo memank itu benar kapal nabi. berarti bahan bangunan kapal itu sendiri sangatlah melebihi kerasnya besi baja,..,,,,..,.,…

  356. buat vt…injil menurut alqur’an itu memang ada n diberi ke nabi isa…lah tapi nenek moyang lu dah obok2 isinya sebagian..nah yg bagian perahu nuh itu bagian yg belum sempat diobok2..(soalx pikir paus mungkin gak penting..cuman soal ukuran aja, gak ada faedahnya kalo dituker2…(pikiran paus)..)baca deh isi kitab lu..buka fikiran lu..ato kalo otak lu tipis..baca buku judulna “the choice”..isinya tentang tafsir ayat2 bible lu…!!..semoga dapat hidayah lu…..

  357. subhanallah lah mun ceuk allah kunfayakun moal aya nu bisa nghalangan

  358. Subhanallah ..
    Penemuan sebagai tanda kebesaran Allah ..
    Izin copas info y bang ,.,

  359. hei smua yg di al-quran dan alkitab itu sama…sudah saudaraku jgn kt bertengkar semoga Tuhan memberkati\

  360. semua ini pasti ada yang menciptakan.dan pasti ada yang menciptakan. dan yang pasti,dan yang paling pasti akan dibuktikan ALLAH MEMANG ADA.ALLAH MEMANG ADA,,. Amien,,.

  361. subhanallah . . .

    tiada henti-hentinya bibir ne mgucap kalimat2mu . .
    :)

  362. Subhanallah,…… kuatkan imanku, matiku, hidupku, sungguh engkau pemberi yang Maha Kaya,….. Allahu Akbar Allah Allah…

  363. ass……….naufaldi…..ih bagus deh ceritanya kaya komic hihihi…akhirnya alloh mulai memperlihatkan ke kuwasaannya.buat sodaraku bertaubatlah yang masih suka maksiat,,,,karna kita tahu….kematian itu kita lah yang mengejarnya.kita tidak tahu mati itu kapan?pakah 1 jam lagih apa 30 menit lagi apa entar malam?kita tidak tahu.maka bersegeralah kita bertaubat.karna akherat itu sangat dekat

  364. Pingback: Dakwah Nabi Nuh AS « Napak Tilas Munculnya Peradaban Islam

  365. subhanallah……..allahuakbar…….
    maha benar Allah dengan segala firmanya…..
    ya Allah….hamba bersyukur telah melihat bukti kekuasaan mu selama ini…
    jadikan lah hamba orang yang beriman dan bertakwa
    aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  366. subhanalllah ……allahuakbar….
    maha benar Allah dengan segala firmanya………….
    Ya Allah jadikan hambamu termasuk orang yang beriman dan bertakwa…..
    aminnnnnnnnnnnnnnnnnn

  367. maha besar allah dengan segala firmannya….. :)

    wah…..menakjubkan sekali yah ::)

  368. betapa besar ke agungan TUHAN YESUS ..
    dy bza mnciptakan bahtera yank sangat besar..
    tidak adda yang biza mengalahkan keajaiban dari bapa kita TUHAN YESU KRISTUS

  369. Allah maha kuasa, dengan segala karya yang Dia tunjukkan kepada umat manusia bahwa memang Dia yang mampu mengahncurkan dan memperbaharui isi bumi..terpujilah nama Allah..

  370. Masa’ iya sih itu kapal nabi Nuh as, apa bukan sekedar batu yang bentuknya mirip kapal seperti gunung tangkuban perahu ? tapi lepas dari itu semua aku tetap percaya sepenuh hati bahwa Nuh as adalah seorang nabi dan rasul bagi bangsa Armenia yang pernah di azab oleh Allah swt dengan banjir bandang super besar.Tentang keberadaan kapal itu tidak dijelaskan dalam alquran seperti halnya Allah swt telah berfirman pada kita bahwa jasad fir’aun emang tidak akan hancur hingga kiamat untuk di jadikan peringatan pada umat sesudahnya, termasuk kita.

  371. ALLAH HU AKBAR
    CUMA ALLAH LAH YANG BISA MELAKUKAN HAL YANG MUSTAHIL UNTUK DI CERNA OLEH AKAL MANUSIA ,,,…MAKA DARI ITU WAHAI ORANG2 YANG BERIMAN MARI LAH KITA TINGKATKAN KEIMANAN KITA KEPADA ALLAH SWT.

  372. aku malu bangat eee nabi nuh, musa, ga ada hubunga sama sekali dengan muhamat….

  373. Di jelaskan dalam uraian di atas bhw kpl tsb mepunyai bahan yg ter buat dari bahan logam.pdhl kita tau pada masa itu belumlah ada logam dan telah di jelaskan bhw prahu nabi nuh terbuat dari kayu dan bukan logam.apa bisa di uji kbnaranya…..? apa bisa d pertanggung jawabkan kebenaranya…?

  374. subhanallah, otak nabi nuh cedas n mulia bgt!
    jaman dulu aja dia udah sampe kaya gitu pemikiran’y bisa bikin kapal raksasa tuk nyelametin mahluk hdp di tampung di kapal buatan’y, tokoh inspiratif bgs neh bwt stiap manusia.
    edan tenan cuk !

  375. subhanallah ” Allahu akbar ” … apa lagi yg perlu di sangsikan dengan Al qur’an … berarti dengan Islam pemilik qitab nya … “

  376. Saya gak percaya perahu itu milik nabi nuh AS,perahu JELEK dan MANUAL kayak gitu kok bisa menembus ombak setinggi gunung! Pasti perahu nabi nuh AS lebih hebat lagi, mungkin lebih hebat dari perahu orang sekarang, kan perahu modern aja belum ada yang bisa menembus ombak setinggi gunung? baru kena ombak tsunami setinggi pohon kelapa aja udah hanyut, mendengar ada badai aja gak berani melaut. Saya kagum sama nabi nuh AS, karena mukjizat yang berupa hikmah (ilmu, sains, kecerdasan dll)dari Allah SWT yang dilimpahkan padanya, membuatnya mampu membuat perahu yang bisa menembus ombak setinggi gunung. Adakah diantara kita yang mampu membuatnya?

  377. indonesia sekarang butuh ‘Nabi Nuh’ untuk menyelamatkan negeri ini dengan perahu-Nya. Masih adakah ‘umat’ Nabi Nuh di negeri ini?

  378. AL-KITAB AL-MUQADDAS memang akurat bin sahih : panjang kapal 515 ft, gunung ARARAT…………. Isa fa innahu Ruhullah wa kalimatuhu

  379. Subahanallah……, Allah menjadikan kpl Nabi Nuh AS masih utuh laksana mummi Fir’aun, agar kita selalu ingat pd kisah Nabi2 dan ummat2 terdahulu. dan INGAT HAL YG SAMA bisa terjadi pada masa kita saat ini kalo Allah SWT. SDH SIAPKAH KITA SEMUA………….. untuk menghadapi hal yg sama. pesan orang tua, leluhu dan guru : Perbanyak sholat, istigfar, memuji Allah dan bersholawat saja, krn tdk lama lagi Allah SWT akan menurunkan azabnya (spt janjinya di dlm Al-Qur’an), seperti kejadiannya pada ummat nabi Nuh selama terjadi kerusakan di muka bumi ini yg semakin hari semakin parah sebagai upaya Allah membersihkan atau menyisir siapa yg bisa lolos untuk hidup pd masa slanjutnya dialah yang terbaik bgi Allah dan khalifah dimuka bumi ini, dgn ini kita semua disuruh utk sll ingat dan belajar dari ummat yg terdahulu. semoga peringatan (pesan orang tua ata leluhur & Guru) ini berguna bg kita semua & kita yg dpt melaksanakan pesan ini smg termasuk yg selamat beserta keluarga kita ……. a..mi..n, ingat kejadian pada ummat Nabi bisa terjadi pada kita saat ini kpn Allah Mau …..

  380. Pingback: MISTERI PENEMUAN BAHTERA NABI NUH ‘alaihissalam « JEJAK PENA MAYA

  381. Cuman itu aja yg kamu anggap kuasa tuhan,asal mula jadi diri kamu tak pernah kamu pikir kan,udah jelas tuhan itu maha kuasa,pikir kanlah napas keluar masuk dari hidung mu,karna kamu harus tau itu,kalau kamu tak tau sama sekali kamu dengan binatang,karna binatang juga bernapas,dimana tingkat derajat mu sebagai manusia kamu harus tau itu

  382. halllo …sobat terkasih..dengan penemuan kapal nuh tersebut. membuktikan bahwa Allah bener-benar terbukti menyatakan kasihNya…jadi Bible harus terbukti kebenarannya..

  383. Hanya orang kristen yang “murtad” yang tak percaya dengan Injil. Begitu juga kami percaya dengan Alquran, karena Alquran diturunkan untuk menyempurnakan agama-agama sebelumnya. Itu sebabnya, dalam Islam kami diajarkan untuk percaya dengan kitab-kitab yang diturunkan kepada nabi-nabi sebelumnya, dan Islam menyempurnakan kekurangan di kitab-kitab sebelumnya dengan Alquran. Subhanallah.

  384. Itu bukan berbentuk AS
    yang pertama bentuknya kotak pucuknya segitiga
    karena sudah lama didalam tanah
    terjadilah pengikisan
    maka bentuknya menjadi seperti AS

  385. Inilah Bukti kebenaran Allah dan adanya Nabi dan Rosul yang di utusNya. Barang siapa yang mengingkarinya maka ia akan menerima MurkaNya

  386. inilah bukti kebenaran Alkitab…luar biasa. Alkitab masih asli sesuai tertulis ribuan tahun yg lalu. Firman Allah tidak berubah dr dulu, sekarang sampe selamanya
    Agama sebelah hanya bisa menuding tapi tidak bisa membuktikan

  387. Kapan terjadinya banjir bandang zaman Nabi Nuh AS ? (brp juta tahun lalu ?)

  388. waaaaaaw…….. ternyata cerita di Al qur’an benar guys! harus di lengkapi nich artikelnya biar tambah seru and ada andnya, kita terus ingat ALLAH MAHA SEGALANYA(klo mau tahu semuanya ,baca asmaul khusna)

  389. subhanallah,,,

    besar sekali perahunya pantas saja beliau membuat perahu sebesar itu karena banjir yang sangat dahsyat itu ya,, !

  390. Allah perlihatkan kpd manusia ;…….perahu nabi NUH, sebagai bukti bahwa ….kaun nabi nuh yg sesat dan ingkar ditenggelamkan……
    apakah KITA tdk perpikir..??? apakah kita tdk bersukur..??? terhadap nikmat Allah yg kita dapatkan..???kenapa anda ingkar dan sesat terhadap Allah …???

  391. Maha Suci Allah. Anda semua orang yang percaya Allah yang esa. Allah itu esa dan di dalam diri Allah yang esa itu ada esensi dan zatnya Ilahi. Jadi kalau Allah mau menciptakan sesuatu, Allah memakai Firman, dan karyaNya berdasarkan Rohulnya yang Kudus. Jadi dalam diri Allah ada Roh dan Firman. Allah, Roh, Firman adalah satu. Kelihatan ada tiga, tapi satu esa namanya. Pemahaman pengikut nabi Isa Firman-Nya menjadi manusia namanya Isa Almasih (Yesus Kristus).
    Allah yang dipercaya nabi Abraham/Ibrahim adalah Allah yang Esa ketika mendidik Ishak (yang melahirkan keturunan beragama Yahudi dan pengikut Isa Almasih/Yesus Kristus), Ismail (melahirkan keturunan beragama Islam). Nabi Abraham/Ibrahim di dalam kemahnya mendidik Ishak dan Ismael percaya kepada Allah yang Esa. Saya yakin Abraham/Ibrahim tidak mengajarkan Ishak dan Ismail menyembah patung/berhala (kafir). Yang Abraham/Ibrahim teladankan adalah imannya kepada Allah yang esa.Mari kita kembali kepada kemah Abraham/Ibrahim. Dari dalamnya kita dapat semangat membangun jembatan komunikasi di tengah perbedaan antara Kristen, Islam di Indonesia. Saudaraku dasarkan komentarmu pada nilai positif agama yang anda yakini masing-masing. Jangan dilunturkan dengan penafsiran yang sangat subyektif. Saya yakin dalam penafsiran sejarah ada sisi propaganda barat yang sudah terlalu ateistik-mereka mau meniadakan religiutas dengan cara apapun termasuk melalui ilmu pengatahuan. bersambung

  392. Klaim mengejutkan dikeluarkan peneliti ‘Noah’s Ark Ministries International (NAMI)’ dari China dan Turki. NAMI merupakan anak perusahaan Media Evangelism Limited yang berbasis di Hong Kong yang didirikan pada tahun 1989 untuk menerbitkan multimedia untuk para penginjil. Mereka mengaku menemukan Bahtera Nabi Nuh yang digunakan untuk menyelamatkan umat manusia dan mahluk Bumi lainnya (hewan) dari bencana banjir bah yang menenggelamkan sebagian dari daratan Bumi, ribuan tahun yang silam. Sisa-sisa Bahtera Nuh ditemukan berada di ketinggian 4.000 meter di Gunung Ararat, di Turki Timur.

    Namun kritikus mengatakan penemuan itu tidak benar. Bahkan beberapa fundamentalis Kristen terkemuka, seperti Dr. Randall Price (Kepala Studi Yudaisme di Liberty University, Virginia, Amerika Serikat) meragukan temuan terbaru. Dua tahun lalu Price pernah menjadi anggota tim Noah’s Ark Ministries International. Dia keluar dari proyek tersebut karena merasa ada pihak tertentu yang mengambil keuntungan dari proyek dengan menjadikan proses pencarian Bahtera Nuh sebagai industri pariwisata. Dalam email yang dikirim untuk para pendukungnya, Dr Randall Price menegaskan struktur adalah tipuan yang dilakukan oleh pemandu Kurdi dan mitranya untuk memeras uang dari orang-orang Kristen Evangelis Cina. “Aku adalah arkeolog yang bersama dengan ekspedisi Cina di musim panas 2008 dan telah diberi foto dari apa yang mereka sekarang laporkan merupakan bagian dari bahtera”, tulis dia dalam pesannya tanggal 26 April. “Aku dan mitraku menginvestasikan $ 100,000 dalam ekspedisi ini (diuraikan di bawah) yang mana mereka sudah menahan, disamping janji mereka dan permintaan kami untuk mengembalikan uang itu, sejak uang itu tidak digunakan untuk ekspedisi tsb. Informasi yang diberikan di bawah ini adalah pendapat saya berdasarkan apa yang saya lihat dan dengar (dari orang lain yang mengklaim telah menjadi saksi mata atau tahu persis rincian peristiwanya). Ringkasnya: apa yang telah dilaporkan semuanya adalah palsu. Foto-foto yang konon telah diambil dari lokasi dekat Laut Hitam, tetapi rekaman film orang Cina sekarang telah direkam di lokasi di Gunung Ararat. Pada akhir musim panas tahun 2008 sepuluh pekerja Kurdi disewa oleh Parasut, pemandu yang digunakan oleh orang Cina, mengatakan telah ditanam balok kayu besar yang diambil dari sebuah struktur tua di kawasan Laut Hitam.

    Dr. John Morris, arkeolog kawakan Institute for Creation Research, juga menuding penemuan tersebut sebagai suatu kebohongan. Morris telah memimpin 13 ekspedisi ke Gunung Ararat untuk mencari bahtera yang disebut dalam kitab suci. Dia mengetahui dengan pasti lokasi di Ararat, dan menyebut penemuan para peneliti China tersebut merupakan penipuan.

    JP Lewis dalam Nuh dan Air Bah: Dalam Yahudi, Kristen, dan Tradisi Muslim, The Biblical Archaeologist, Desember 1984, hal. 237 mengatakan bahwa pada abad ke-9 ahli geografi Arab, Ibnu Khordadbih mengidentifikasi lokasi gunung sebagai Bukit Judi di tanah Kurdistan. Ahli geografi dan ensiklopedia Yaqut al-Hamawi (1179-1229), yang juga dikenal dengan sebutan Al-Rumi, meletakkan gunung di atas Jazirat ibn Umar, di sebelah timur Sungai Tigris dan menyebutkan sebuah masjid yang dibangun oleh Nuh yang dapat dilihat dalam buku hariannya. Hal senada diungkapkan pula oleh Ibn Battuta dalam perjalanannya melewati gunung tsb di abad ke-14. Ensiklopedi Wikipedia menyebutkan bahwa gambaran tentang geografi abad pertengahan oleh Yaqut al-Hamawi sama persis ketinggiannya (2089 m) yang di zaman modern ini disebut sebagai Jabal Judi atau Dagh Judi oleh Muslim dan sebagai qardu oleh Kristen dan Yahudi, terletak di utara Silopi . Sedangkan Al Qurthubi dan juga Al Baghowi didalam tafsirnya masing-masing menekankan bahwa Bukit Judi berada di daerah jazirah dekat al Maushul. Didalam al Bidayah wa an Nihayah, Ibnu Katsir menjelaskan bahwa Bukit Judi adalah bukit besar yang berada di sebelah timur Jazirah Ibnu Umar (sekarang bernama Cizre) hingga ke Sungai Dajlah (S. Tigris), berada di pinggiran al Maushul. Panjang bukit itu dari selatan hingga utaranya sepanjang tiga hari perjalanan dan memiliki ketinggian sepanjang setengah hari perjalanan. Ia adalah bukit yang hijau karena ditumbuhi pepohonan dari eek (kayu) yang disampingnya terdapat sebuah desa yang bernama desa Ats-Tsamanin sebagai tempat tinggal orang-orang yang diselamatkan bersama Nuh yang berada di dalam bahtera itu. Tentang lokasi ini, Ibnu Katsir juga menyebutkan bahwa tidak hanya satu orang ahli tafsir yang menyebutkannya.

    Kalau benar demikian apa yang dikatakan oleh sejarawan dan ahli tafsir, maka Bukit Judi yang dimaksud oleh Al-Qur’an adalah apa yang dikenal sebagai Cudi Dagi. Kata Cudi sendiri dikatakan oleh orang lokal Turki yang berdiam di daerah sekitar bukit tsb dengan sebutan Judi. Dan yang patut pula dicatat bahwa Cudi dan Al-Judi memiliki arti yang sama, yaitu tinggi. Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan, dimanakah tempat berlabuh Bahtera Nuh yang sesungguhnya? Apakah Bukit Judi atau Pegunungan Ararat?

    Dari berbagai ekspedisi pencarian Bahtera Nuh yang dilakukan di Pegunungan Ararat (sebelum ekspedisi Tim NAMI), dalam hal ini adalah Mount Ararat dekat perbatasan Armenia, maka hasilnya boleh dikata adalah nol besar! alias nihil! Lho, mengapa bisa demikian? Seperti yang dikatakan Bill Crouse dalam buku The Explorer of Ararat (1984-2009) {dapat didonlot disini}, bahwa dari segi geologi dan kesaksian dari para saksi mata, maka mustahil Bahtera Nuh berlabuh di Mt. Ararat! Bill Crouse mengatakan “Bukankah Ararat terbentuk setelah banjir besar? Para ahli geologi mengatakan bahwa Mt. Ararat merupakan sebuah kompleks gunung berapi yang baru muncul akhir-akhir ini dalam sejarah bumi! Selain itu, seperti yang dikatakan Clifford Burdick bahwa jika bahtera mendarat di Ararat, maka harus ada bukti terjadinya banjir, seperti pengendapan fosil, proses sedimentasi oleh air, dll. Namun hal tsb tidak ditemukan di Ararat!

    Penjelasan mencengangkan bahwa Bahtera Nuh mendarat di Bukit Judi dekat Situs Durupinar diberikan oleh David Allen Deal lewat bukunya berjudul “The Day Behemoth & Leviathan Died”. Berikut ringkasannya: “Penemuan struktur bahtera (ark-mold/hull-mold/ship-mold) datang pada tahun 1948 oleh seorang gembala dari desa Uzengili, bernama Reshit Sarihan setelah serangkaian gempa bumi causedthe di sekitar aliran medan lumpur. Gempa bumi menyebabkan lambung-cetakan Bahtera Nuh muncul untuk bangkit dari tanah. Hal ini telah dilaporkan dengan baik dalam buku Dave Fasold, The Ark of Noah, yang diterbitkan pada tahun 1988 oleh Wynwood Press, NY, dan sebelumnya merupakan isu hangat dalam edisi September 1960 di Majalah Life dan Juli 1960 oleh majalah PIX dari Australia. Di ketinggian 1.200 kaki dan satu mil ke timur, terletak apa yang dinamakan oleh penduduk lokal (Kurdi) sebagai “Judi Da” (yang berarti Gunung Kurdi), yang mana merupakan letak Bahtera Nuh yang asli berlabuh. Desa Uzengili sendiri dulunya bernama ‘Nasar’ dan kemungkinan nama ini ada hubungannya dengan ‘Nisir’ yang merupakan nama lain dari Judi Dagh (Bukit Judi) untuk orang ‘Babel’ (tempat Nabi Nuh diutus oleh Tuhan).

    Hal ini sejalan dengan bunyi QS 11:44 : Dan difirmankan: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi…

    Sejumlah ilmuwan Amerika yang dipimpin oleh David Fasold (atheis) dan ilmuwan Turki (muslim) telah menemukan fosil kapal berusia lebih 100.000 tahun yang diyakini sebagai bahtera Nuh dalam penggalian di bukit Judi.15 Fakta ini sesuai dengan informasi Al Quran16 yang menyatakan bahwa bahtera Nabi Nuh telah berlabuh di bukit Judi selepas bencana banjir yang menimpa kaumnya. Namun fakta ini membuat para ilmuwan Kristen geram. Kegeraman pertama diakibatkan mengapa bukan mereka yang menemukan lebih dahulu fosil tersebut sehingga dapat menutup informasi tersebut kepada publik. Sedangkan kegelisahan mereka lebih lanjut, disebabkan Al Quran menunjukkan tempat berlabuhnya bahtera Nuh lebih akurat dibandingkan informasi Bible dalam Perjanjian Lama. Dalam Perjanjian Lama Kejadian 8 : 4 dinyatakan bahwa bahtera Nuh telah berlabuh di atas Gunung Ararat,17 tempat yang terletak 32 km dari Gunung Judi. Selanjutnya kaum Kristen tetap mengkampanyekan bahwa bahtera Nuh telah kandas di Gunung Ararat. Sebagai bukti, sebuah citra satelit yang menunjukkan tonjolan karang berbentuk mirip bagian depan kapal dinyatakan sebagai perahu Nuh. Namun, bukti ini masih spekulatif dan perlu dibuktikan. Sebab, kenyataannya, belum pernah ada ilmuwan yang berhasil meneliti Gunung Ararat yang sepanjang tahun tertutup es.

    Sungguh Allah akan memelihara kebenaran dalam Islam dan mengajukan bukti-bukti kepada kaum yang tidak percaya. Sebagaimana pernyataan Allah sebagi berikut: “Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.”

    wisnutop@gmail.com

  393. Penemuan kapal nabi Nuh itu merupakan salah satu kebenaran Firman Allah dalam Al-Qur’an dan sebagai salah satu kebenaran agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad, SAW. Memang Al-Qur’an adalah mukjizat nabi Muhammad yang berisi ilmu pengetahuan modern dan sejarah umat terdahulu yang telah terbukti pada zaman sekarang. Allahu Akbar.

  394. tdklah usah di prdebatkan mslh mana yg betul dan mana yg kurang betul,lbh baek kita ambil hikmah bukti keagungan TUHAN …
    tidak ada agama yg mengajarkan keburukan kaum lain mendingan kita saling intropeksi dri msng2 za…..kebenaran yg kita yakini adalah kebenaran yg hakiki…..
    piiiissssss ALL……………

  395. betul baget apa yg di kata kan alkitab,, alkitab menulis secara detail dan terperinci,,, dimana kapal nabi nuh terdampar dan peroses kering”y banjir gelobal itu,,, seperti yg di katakan di,,, KEJADIAN,8 AYAT 3-4,,
    ayat,(3 )berbunyi,,air mulai surut dan dari bumi,, dan setelah seratus lima puluh hari air berkurang.

    ayat,,(4) berbunyi,,dan pada bulan ketujuh,pada hari ketujuh belas dari bulan itu, bahtra tersebut berhenti di atas pegunungan Ararat…

    bagi mana munkin sebuah buku di tulis ribuan tahun yg lalu dapat menceritakan secara terperinci tentang bahtra nuh,, jadi tepat lah bahwa alkitab di kata kan buku dari allah,, yg sebut pirman allah yg hidup,,, karna semua yg di tulis alkitab dapat di pertanggung jawab kan,, dan apa yg di tulis persis dengan penemuan2 para ilmuan di masa kini……

  396. subbhaanallah itu lah kuasa allah ya allah semoga dengan ketemu nya perahu nabi nu
    manusia akan sadar bahwa allah itu ada dan maha kaya
    allah huakbar. . .. . . . .. . . .

  397. hanya dengan beberapa kata2 bisa menjadi perselisihan , untuk apa mengeluarkan kata2 yang berisi pembelaan itu tidak akan dianggap , yang paling benar bagaimana kita menunjukan sikap ke imanan KITA masing2 tunjukan identitas agama mu dengan tindakan jangan hanya dengan ocehan semata itu sama sekali tidak berpengaruh saya (non muslim) malah itu akan semakin memperkeruh suasana . yakinilah yang menurut anda benar saya yakin setiap ajaran mengajarkan kebaikan dan sejenisnya , bagaimana saling menghormati satu sama lain . saya percaya dengan kata2 pembelaan anda tak satupun yang bisa merubah pendirian dan kepercayaan orang lain , apa lagi yang bersifat menghina terutama mengatakan kafir , semudah itukah mengatakan hal seperti itu untuk menyinggung perasaan orang lain itu adalah tujuan utama dari kata2 itu. mari kita sama2 menunjukan sikaf yang baik . bukan dengan kata2 yang saling menyinggung. saya hanya kasihan yang melakukan pembelaan berlebihan apa dia mengganggap dirinya paling benar , sudah ada yang maha kuasa tinggal bagaimana kita mengimani dan menunjukan siapa kita sebenarnya dan seperti apa kita itu dimata tuhan dan dimata maqnusia lainnya.

  398. syukran atas infonya.. smg kebenaran ini membuat kami lbih yakin atas kebesaran-Nya. Amiin Yaa Rabbal ‘Alamiin !!!!!!!!!

  399. Wallahu ‘Alam bisshawab..Hanya Allah yang tahu kebenarannya..apakah ini memang kapal nabi nuh atau bukan..yang jelas sejarah kapal nabi Nuh adalah kebenaran mutlak yng telah diberitakan Allah kepada seluruh umat manusia..dan sebagai muslim kita wajib mengimaninya..semoga keyakinan saudara muslim tidak terpengaruh oleh komentar gambar aktual, atau hal lain yang bisa menjerumuskan pd kekufuran.amin

  400. Kitab yg benar-benar suci itu datangnya hanya sekali langsung dari Tuhan melalui Rasul-Nya tanpa ada REVISI oleh manusia. Kalau ada kitab yg selalu di REVISI apakah itu benar-benar kitab suci?? Logikanya sederhana saja, karena banyak REVISI oleh manusia berarti kitab itu sudah tidak suci lagi melainkan kebohongan. Simple aja kan??

  401. terimakasih atas semua yg positif, saya semakin matang dan ingin mendekatkan diri kepada kebenaran..berilah sy hidayah untuk dijalanmu ya Allah. sy masih sedikit2 untuk mempelajari Al-Quran..maha besar Allah.

  402. wkakakaka….orang muslim banggasekali kayak nya neh….hehehe….cerita nabi nuh itu pada zaman dahulu itu merupakan suatu kiasan untuk seorang tokoh yang menjadi panutan untuksemua makluk hidup di dunia…arti nya gini…jaman dahulu itu kalo menyampaikanseseuatu pelajaran atau berbagai jenis nya selalu di ikuti dgn kata umpama..ibarat atau laen sebagai nya…dan kebetulan kalo merupakan sebuah ajaran agama…maka itu di sebut dongeng supa manusia lebih muda mengingat nya aja…itu ma kerjaan orang2 yang pintar di masa lalu….anda mau tau sapa dia orang nya???? dia itu ahli kitab atau kaum terpelajar…alias yahudi…bisa juga kalian kalo tanya baek2 dan tanpa kekerasan si biksu budha mau cerita panjang lebar tentang apa yang kalian simak di atas…percaya atau tidak tergantung pada anda semua…salah satu budha yang di maksud bukan yang di indonesia..tapi yang di sri langka…dsana masih tersimpan kitab suci yangm masih utuh yang di tulis dengan bahasa pali…coba lah terbuka hati kita…jangan terlalu fanatik dengan agama yang kitapelajari…toh semua dari 1 sumber yang sama…perasaan ingin menang dan paling benar adalah sifat manusia yang harus kita lawan dengan batin kita…bukan terbawa hawa nafsu belaka….sadar la umat manusia…kiasan artikel di atas itu ajaran yang mengingatkan kita akan kelakuan kita dengan sesama manusia yang laen untuk saling mengingatkan dan membantu yang tak berdaya…dan semoga semua terselamatkan dari sebuah kejadian atau pun musibah…dan bukan untuk bahan untuk anda bertengkar dan membesar2kan seperti itu…seperti ajaran budha…budha sudah menjalani…dan bersedia menjadi guru bagi kalian…biarpun budha adalah satu2 nya manusia yang mencapai pencerahan titik tertinggi itu..masih mengingatkan seluruh umat untuk mengunakan akal pikiran otak dan logika atau dengan selurruh potensi dlm diri untuk mencapai pencerahan nya masing2..jangan la membiarkan diri anda di kuasai mistis yang tidak di ketahui kebenaran nya…dan jauh dari jangkauan manusia…demikian ..semuoga
    berbahagia

  403. Ini jugamembuktikan kalau yang dijelaskan di dlm Al Qur’an lebih tepat dibandingkan yang di jelaskan di bible…
    Lokasi tepatnya di Gunug Judi 7 km dari Gunung Ararat…
    Di Gunung Ararat mustahil kapal dilabuhkan karena sangat terjal dan sangat dingin…sedangkan di G. Judi lebih landai dan idak tertutup salju…

  404. For Cinta damai….

    Katanya tidak membesar-besarkan dan tidak fanatik pada satu agama…

    tuh yang ente jelaskan apa…

    Penjelasan ente tuh klo yang paling benar adalah Budha…

    Artinya ente juga memihak dan fanaik pada satu Agama…

    *omong kosong…

    Semoga ALLAH SWT melimpahkan rahmat dan Hidayahnya kepadamu…

  405. Mas, bisa tidak ya tampilan halamannya tidak transparan begini ?Karena ngga bisa kebaca dengan mudah tulisannya. Hiks.

  406. itulah kita manusia yg mudah tertipu dgn hal2 yg tampak hny dr luarnya sj, coba anda2 pikirkan apakah mungkin dgn bentuk kapal yg msh tradisional sprt itu nabi Nuh dan kaumnya bs selamat dr bencana banjir yg ombaknya sj stinggi gunung?sedang ombak yg baru stinggi 20m sj tidak ada kapal satupun yg berani melaut…?
    sharusnya kita lbih cermat..tentu sj kapal Nabi Nuh tidak seperti itu penggambarannya.
    kapal Nabi Nuh seharusnya berteknologi tinggi yg mampu menyelam, terbang, berakselerasi tinggi, dan terbuat dari bahan yg sangat kuat hingga mampu menahan kekuatan air yang sangat2 dahsyat.
    seharusnya ini bisa jadi pembelajaran yang bisa diadopsi oleh teknologi sekarang yang hanya menganggap remeh teknologi orang2 terdahulu yang seolah2 teknologi sekarang lebih hebat.
    adakah teknologi sekarang yang sanggup menjelaskan bagaimana piramida itu di bangun?
    kita tidak cermat bahwa dalam pengerjaan kapal tersebut Nabi Nuh di supervisi langsung oleh ALLAH!!!

  407. ya allah engkau memang maha penyayang dan engkau telah memberi petunjuk kepada orang yang mencari kapal nabi nuh as seperti para ahli dan orang-orang yang mencarinya semoga orang itu mendapat petunjuk amin yarobbal alamin

  408. pegunungan ARARAT….alkitab ditulis berurutan dan teratur dlm perjalanan sejarah umat manusia,alkitab tidak malu mencatat nama penulisnya karna saksi sejarah atas inspirasi Roh Allah itu sendiri….yang datang kemudian ini ni,sudah telet waktu,telat mikir,lelet,bikin kacau balau ilmu pengetahuan…..

  409. dalam suatu pesta misalnya…tamu yg datang terlebih dahulu,tuan pesta lgsung mempersilahkan”mari!! bpk at ibu duduk dkursi depan” krn apa???krn tepat waktu tawwww….yg pasti yg dateng kmudian telet lg iya pasti di kursi belakang,bahkan tdk dapat kursi sama sekali…jadi taw dirilah,JGN MINTA TERDEPAN!….oleh krnnya,hargailah tulisan org(alkitab) yg jauh2 hari sdh menulisnya kurang lebih 1500th sbelum yesus lahir,oleh MUSA,RAJA2,YEREMIA,YESEKIEL,DLL…yg dteng belakangan ini ne,copot sana copot sini,hapus sana hapus sini,tambah sana tambah sini,karang sana karang sini sibilang A S L I……..he!yang asli itu yang terlebih dahulu dibuat,sedangkan yang palsu /imitasi itu belakangan…orang jujur pasti tdk malu2 mengatakn”tulisan ini dibuat berdasarkan referensi buku2 ini itu,minta maaf bila terjadi kesalahan penulisan,nama,waktu dan tempat..kalo tdk begitu artinya P E N C U R I…. .malu2in…sombong

  410. tdk ad yg prlu dprdebtkn , keyakinannya g’ sm ,,,,,,
    dadine eo gag nymbung ….

  411. yg pasti ISLAM itu agama yg istimewa {sedalam biru laut,seluas biru laut}

  412. Qur’an bersumber sama dengan sebagian isi injil yang juga sama dengan taurat. Islam sejati mengimani sejarah orang2 terdahulu dalam ketiga kitab. Bagaimanapun semua mengiyakan Nuh adalah nabi yang membawa pesan dan telada. So, ada nggak ada bukti ini, ketiga agama sudah pasti harus percaya keberadaannya. Nggak perlu direpotkan kesamaan atau perbedaan artikel ini, karena bukan penemuan ini yang harus kita imani!
    Buat orang2 kayak Bangun, bagiku agamaku dan bagimu agamamu. Buktikan dong kalo Yesus mengajarkan perdamaian. Yang memilik kekerasan jelas salah kaprah.

  413. hy guys… ne buat sahabat ku yang beragama nasrani…
    ikut lah kejalan yang baik…
    di kampung ku ada se orang pendeta…gelar s3 di luar negeri..
    dia memahami isi alkitab
    dia membandingkan isi al-Qur’an
    setelah dia membaca isi al-Qur’an… dia berusaha untuk merobah isi al-Qur’an..tapi dia gk bisa… isi al-Qur’an itu semua ada…arti dalam kehidupan dan kematian
    setelah dia membaca al-Qur’an…kerjaannya merobah-robah alkitab yang di ajarkannya…. mangkanya ajaran nasrani terpisah… alkitab sekarang banyak yang di palsukan…
    sebab pengalamannya itu…dia terpanggil
    dia meninggalkan gelarnya itu…walaupun dia gaji besar dari luar negeri.. dia sanggup tinggalkan itu semua..dia tau melenceng dari kodrat nasrani…. tuhan kita satu. ya itu allah
    pendeta tersebut dia mengajak keluarganya memeluk agama islam. dia menyadari itu semua..dia taubat nasuha. dia pasantren…lalu dia jadi ustad” subhanallah….. sumpah demi allah. ne bukan cerita

  414. Umat Nabi Nuh dihancurkan karena membangkang perintah Allah dan Nabinya. Semoga qt bisa mengambil Ibrah dr peristiwa tsb. Banyaknya musibah dan malapateka yg terjadi sekarang ini, bisa jadi karena qt sdh jauh melenceng dr jalan Alloh dan Rasul Nya. Maka mari qt bertaubat… jalankan perintah Alloh dan Rasul Nya. Jangan sampai qt dihancurkan seperti umat2 sebelumnya

  415. Pingback: Makalah Ekonomi Transportasi | LAPAU BANUA SANGGAM

  416. Ya, Begitu besar mu;jizat Allah yang diberikan kepada paraRasulnya di masanya untuk menyiarkan risalah yang dikirim kepadanya untuk disampaikan kepada umat. Tapi sayang ada mereka yang menolak dan mendustakannya.

  417. Pingback: Nabi Nuh عليه السلام bagian 3 | yuda si tholibun

  418. kalo ga percaya ya cuman orang yg menggangap dirinya pling pintar. ilmual china jerman as turki india israel arab belanda astrali udah ngebuktiin kebenarnya. bahkan bnyk dr mereka sepakat kapal itu di buat d nusantara. struktul kayunya cuman ada di indonesia. dlm alkitab d critakan perahu di buat oleh masyarakat setempat pengikut nabi nuh a.s. al-quran mengatakan sengaja bekas2 peninggalan sejarh dulu ada biar kita belajar tentang benar salahnya agama ALLAH. yg ga percaya mg cept d bkakn otak dan hatinya. mash penasaran cari d google. coba jg cr javatelaviv, sejarah java/jawa, aplikasi java. insya allah anda akan tercengang. buat yg muslim semoga makin menjadi muslim yg taat pintar cerdas baik hati dan tidak sombong. buat yg non muslim semoga anda terlepas dari hipnotis ala baptisisme. bersahadatlah dan bersyukur menjadi mualaf allah akan membahagiakan kalian semua,amin.

  419. Pingback: Replika Perahu Nabi Nuh AS – MaduraExpose.com

  420. Pingback: Raden Nuh Profil | Berita Indonesia

  421. Pingback: Raden Nuh Adalah | Berita Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s