Kisah Seorang Gadis Menyaksikan Kehidupan Akhirat

a

Kisah luar biasa dan membuat orang Islam merinding!! Aslina, seorang gadis Bengkalis dua jam mati suri, diperlihatkan berbagai kejadian di akhirat.  Semoga kita mengambil pelajaran untuk meningkatkan keimanan!

Adi Sutrisno,
Wartawan Riau Mandiri

Sempat dinyatakan meninggal dunia, Aslina alias Iin (23) ternyata mengalami mati suri selama dua jam dan koma dua hari dua malam. Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bengkalis Riau itu mengaku selama mati suri, ia diperlihatkan berbagai kejadian alam barzah dan akhirat, serta beberapa kejadian yang menyangkut amal dan perbuatan manusia selama di dunia. Di hadapan sekitar 50-an orang, terdiri dari pegawai honor tenaga kesehatan Bengkalis, warga masyarakat serta sejumlah wartawan, Aslina, Rabu (3/9)kemarin, di aula studio TV Sri Junjungan Televisi (SJTV) Bengkalis, mengisahkan kejadian ghaib yang dialaminya itu.

Menurut penuturan Iin yang didampingi pamannya, Rustam Effendi, sejak tiga tahun lalu ia menderita penyakit kelenjar gondok alias hiper teroid. Karena penyakitnya itu, Pada 25 Agustus silam, gadis ini ditemani Rustam Effendi berobat ke rumah sakit Mahkota Medical Center (MMC) Malaka. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, dokter mengatakan operasi baru bisa dilakukan setelah tiga bulan, karena waktu itu tekanan darah tinggi. Namun pada Sabtu (26/8) tengah lama, kondisi anak sulung tiga bersaudara ini kritis, koma. Sang paman sempat memandunya membaca dua kalimat syahadat dan kalimat toyibah (Lailahailallah) sebanyak dua kali. Waktu ajal menjemput, tutur sang paman, Aslina sempat melafazkan kalimat toyibah dan syahadat. Secara perlahan-lahan gadis yang bekerja sebagai honorer di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Bengkalis ini tak bernafas.

Tepat pukul 02.00 waktu Malaysia, indikator monitor denyut jantung terlihat kosong atau berupa garis lurus. Tak pelak situasi ini membuat Rustam sedih, kemudian beberapa dokter MMC Malaka terlihat sibuk memeriksa dan mengecek kondisi Aslina. Waktu itu dia sempat menghubungi keluarganya di Bengkalis untuk memberitahu kondisi terakhir Aslina. Untungnya setelah dua jam ditangani dokter, monitor terlihat kembali bergerak yang menandakan denyut jantung gadis yatim ini berdenyut lagi. Untuk perawatan lebih lanjut, Aslina dimasukan ke ruang ICU dan baru dua hari dua malam kemudian ia dinyatakan melewati masa kritisnya.

Bertemu Sang Ayah
Menurut pengakuan Aslina, dia melihat ketika nyawanya dicabut oleh malaikat. Waktu itu, nyawanya dicabut dari kaki kanan oleh malaikat. “Rasanya sangat sakit, kulit seperti disayat, dibakar dengan minyak,” tuturnya. Setelah roh berpisah dengan jasad, dia menyaksikan orang-orang yang masih hidup dan jasadnya terbaring di tempat tidur. Kemudian dibawa dua malaikat menuju ke suatu tempat. Aslina mempunyai keinginan untuk bertemu dengan ayahnya yang sudah lama meninggal, bernama Hasan Basri. “Wahai ayahku bisakah aku bertemu denganmu. Aku sangat rindu, oh ayah,” ucapnya. Memang di tempat itu Aslina bertemu dengan sosok pria muda berusia 17 tahun dengan wajah bersinar dan berseri-seri. Melihat sosok pria muda tersebut, Aslina tetap ngotot ingin bertemu dengan sang ayah.

Kemudian, kedua malaikat memperkenalkan bahwa pria muda tersebut adalah ayahnya. Tentunya dia tidak menyangka karena waktu meninggal dunia, ayahnya berusia 55 tahun. Kemudian sang ayah bertanya kepada Aslina, maksud kedatangannya. Dia menjawab kedatangannya semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT. Sang ayah menyuruh Aslina tetap pulang untuk menjaga adik-adiknya di dunia. Namun Aslina menjawab bahwa dirinya ke sini, memenuhi panggilan Allah. Waktu itu juga, dia menyebut rukun Islam satu persatu. Setelah berdialog dengan ayahnya, dua malaikat tadi membawa Aslina ke suatu tempat yang dipenuhi wanita memakai baju rapi dan berjilbab. Di situ, dia disalami dan dicium pipi kanan-kiri oleh wanita-wanita Muslimah tersebut. Tidak hanya itu, Aslina juga bertemu dengan 1.000 malaikat dengan wajah berseri dan seluruhnya sama.

Di tempat itu, Aslina duduk di kursi yang sangat empuk. Bila di dunia empuk kursi tersebut seakan dilapisi delapan busa. Ketika duduk, tiba-tiba sosok wanita berseri mirip dengan dirinya menghampiri. Dia bertanya kepada sosok wanita tersebut. “Saya adalah roh dan amal ibadah mu selama di dunia,” kata wanita tersebut. Kemudian Aslina ditemani amalnya (sosok wanita, red) dan dua malaikat menyaksikan beberapa kejadian di akhirat. Diantaranya, ada seorang pria berpakaian compang-camping, badannya bernanah dan bau busuk. Tangan dan kaki dirantai sementara di atasnya memikul besi seberat 500 ton. Melihat kejadian itu, Aslina bertanya kepada amalnya. Rupanya pria tersebut semasa hidupnya suka membunuh dan menyantet (teluh) orang.

Kejadian selanjutnya yang ia lihat, seorang yang disebat dengan rotan panjang sehingga kulit dan dagingnya mengelupas dari badan. Ternyata orang tersebut selama hidup tak pernah sholat bahkan menjelang ajal menjemput pun tak pernah menyebut syahadat. Aslina juga melihat, dua pria saling membunuh dengan kapak. Menurut keterangan amalnya, rupanya orang tersebut suka menodong dan memeras orang lain. Kemudian gambaran, seorang ustad yang dihantam dengan lahar panas yang mendidih. Kembali Aslina bertanya. Ustad tersebut selama hidup suka berzina dengan istri orang lain. Kejadian berikutnya, seorang ditusuk dengan pisau sebanyak 80 kali. Ini menunjukan orang tersebut suka membunuh dan tidak pernah dipertanggungjawabkan selama di dunia.

Kejadian terakhir, seorang ibu tua dihempaskan berkali-kali ke lantai. Di lantai tersebut terdapat pisau tegak dan dia tersungkur lalu mengenai tubuhnya, hingga mati. Gambaran tersebut menunjukan, selama hidupnya wanita tersebut merupakan anak durhaka, yang tidak mengakui ibunya yang pikun. Bahkan dia malu kepada orang lain.
Kisah tentang mati suri dan berbagai pengalaman ghaib yang dialami Aslina alias Iin (23), membuat heboh masyarakat Bengkalis, khususnya warga desa Pematang Duku, kecamatan Bengkalis, yang antara percaya dan tidak dengan cerita dalam mati suri itu. Berikut lanjutan kisah ‘perjalanan ghaib’ yang dituturkan Aslina Rabu silam di aula studio SJTV Bengkalis.

Menurut Aslina, setelah dirinya diperlihatkan dengan kejadian dan gambaran manusia, ia kemudian dibawa melewati malam yang sangat gelap gulita. Saking gelapnya, dia tidak bisa melihat amalnya dan dua malaikat yang mendampingi. Ketika kakinya berjalan tiga langkah, terdengar suara orang berzikir. Kemudian sang amal menyuruhnya untuk cepat menangkap suara tersebut. Tapi Aslina tidak bisa menangkap. Tiba-tiba waktu itu, lehernya dikalungi seutas rantai. Setelah dipegang ternyata rantai tersebut berupa tasbih sebanyak 99 butir.

Terdengar suara yang memerintahkan Aslina untuk berzikir selama dalam perjalanan. Dia berjalan lagi sepanjang tujuh langkah, namun waktunya sama dengan 10 jam waktu di dunia. Ketika sampai pada langkah ke tujuh, dia melihat wadah menyerupai tapak sirih berisi cahaya yang terpancar melalui lobang-lobangnya. Berkat cahaya tapak sirih tersebut, dia bisa melihat dan membaca tulisan Arab, berbunyi ‘Husnul Khotimah’. Di belakang tulisan itu terlihat gambar Ka’bah. Ketika melihat tulisan dan gambar Ka’bah seketika, dia dan amalnya tersenyum seraya mengucapkan Alhamdulillah. Aslina mendekati cahaya itu dan mengambilnya, kemudian disapukan ke mukanya. Ketika malam yang gelap gulita itu menjadi terang benderang.

Nabi Muhammad SAW
Setelah berjalan sekian jauh, dia mendengarkan suara azan yang suaranya tidak seperti di Indonesia, namun bernada Mekkah. Kepada amalnya, dia meminta waktu untuk menunaikan sholat. Setelah mengerjakan sholat, roh Aslina hijrah ke tempat lain dengan perjalanan 40 hari.

Tempat yang dituju kali ini adalah Masjid Nabawi di Madinah. Di masjid itu dia menyaksikan makam Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya. Di makam Nabi ada pintu bercahaya, terlihat sosok Nabi Muhammad SAW sedang memberi makan fakir miskin. Tidak hanya itu di Masjid Nabawi, dia kembali diperlihatkan kejadian menakjubkan. Tiba-tiba cahaya ‘Husnul Hotimah’ yang ada di tangannya lepas, kemudian mengeluarkan api yang menerangi seluruh ruangan sehingga makam Nabi terlihat jelas. Waktu itu dari balik makam Nabi, dia melihat sosok manusia, berwajah ganteng menyerupai malaikat, kulit langsat, mata sayu, pandangan luas terbentang dan tajam. “Raut muka seperti orang Asia (oval, red) namun tidak kelihatan kepalanya. Tapi saya yakin sosok manusia tersebut adalah Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Melihat peristiwa itu, lantas Aslina bertanya kepada malaikat dan amalnya. “Kenapa cahaya tersebut menerangi Nabi Muhammad SAW, sehingga saya bisa melihat. Dan kenapa wajah Nabi bercahaya?” Dijawab bahwa Anda adalah orang yang mendapat syafaat dan hidayah dari Allah. Mengenai wajah nabi yang bercahaya, karena selama mengembangkan agama Islam selalu mendapat tantangan. Perjalanan tidak di situ saja, Aslina dan pengawalnya berbalik arah untuk pulang. Rupanya ketika dalam perjalanan pulang dia kembali menyaksikan, jutaan umat manusia sedang disiksa dan menderita di sebuah lapangan. Orang-orang tersebut meronta dan berdoa minta agar kiamat dipercepat. Karena sudah tak tahan lagi dengan siksaan. Mereka mengaku menyesal dan minta dihidupkan kembali agar bisa bertaubat. “Jarak Aslina dengan mereka hanya lima meter, namun tak bisa memberikan pertolongan,” ujarnya. Selama melihat kejadian itu, Aslina membaca Al Quran 30 juz, Hafis (hafal) dan khatam tiga kali. Kemudian membaca surat Yasin sebanyak 1000 kali dan shalawat kepada seluruh nabi (Adam sampai Muhammad). Aslina berlari sepanjang Arab Saudi atau sepanjang Sabang sampai Marauke seraya menangis melihat kejadian tersebut. Aslina juga ingin diperlihatkan apa yang terjadi pada dirinya dikemudian hari. Namun sebelumnya dia diminta oleh malaikat untuk berzikir. Lamanya zikir yang dilakukan Aslina selama dua abad dan dua pertukaran zaman. Hal ini ditandai dengan 1 Syawal yang jatuh pada tanggal 31 Desember. Selesai berzikir, Aslina mendengar suara yang seperti ditujukan kepadanya. “Sadarlah wahai umat-Ku, kau sudah Ku matikan. Sampaikan kepada umat-Ku, apa yang Ku perlihatkan. Sampaikan kepada umat-Ku, umat-Ku, Umat-ku.”

Kejadian Aneh

Usai pengambilan gambar dan wawancara, terdapat kejadian aneh di gedung SJTV Bengkalis. Saat itu, Aslina sudah keluar dari ruangan menuju gedung Radio Pemda yang berjarak 25 meter. Ketika krew SJTV hendak mematikan monitor, ternyata tak bisa dimatikan. Namun anehnya muncul sosok bayangan putih bertubuh tegap dengan rambut terurai hingga ke pusar dan kepalanya bertanduk. Tentunya hal ini membuat para krew dan orang-orang yang menyaksikan heran, lantas momen ini diabadikan pengunjung dan krew SJTV. Setelah Aslina keluar dari ruangan Radio Pemda, ditanyakan apakah sosok tersebut. Dia menjawab bahwa sosok tersebut merupakan jin.

Menutup pengalaman ghaib anak penakik getah itu, sang Paman Rustam Effendi kepada wartawan menyebutkan, selama ini Aslina merupakan sosok yang pendiam dan kurang percaya diri (PD). Namun setelah kejadian ini banyak hal-hal yang berubah, mulai dari penampilan hingga tingkah laku. Bahkan dari warna kulitnya saat ini lebih bersih dan berseri. Mengenai amalannya, “Selama ini dia memang rajin mengerjakan shalat tahajud dan membaca Al Quran setiap hari,” kata sang paman menutup kisah tersebut. ***

______________________________________________________

INFO: Aslina yang mengalami kisah luar biasa ini tampil dalam acara Kick Andy di Metro TV tgl. 14 Agustus 2010 jam 10 malam. Memang merinding dan membuktikan kebenaran ajaran Islam.

______________________________________________________

About these ads

46 Responses to Kisah Seorang Gadis Menyaksikan Kehidupan Akhirat

  1. Terima kasih Infonya ..semoga bisa menjadi I’tibar bagi kita agar selalu mawas diri dan beramal ibadah lebih giat lagi ..Amien

  2. FENNYDOANK says:

    subhanallah…..!!!! Kang trims artikelnya! Kalau boleh tau kejadiannya ini kapan kang? Maaf, apakah Aslina ini masih hidup hingga kini! Kang, semoga ini menjadi acuan saya dan lainnya untuk terus memperbaiki diri dan semakin dekat dengan Allah SWT, AMIN!

  3. Tony miradica says:

    trim’s atas artikelnya,sampai bisa menyayat hati alhamdulillah makin mantap dan kusu untuk menambah ibadahku….?

  4. denih hasbiy says:

    Lailahaillallah Muhammadur Rasulullah…
    Subhanallah Alhamdulillah Lailahaillallah
    Allah Huakbar…

  5. Bagus banget artikelnya,sampai merinding bacanya…
    Semoga bisa menjadi acuan bagi saya untuk memperbaiki diri atas kekhilafan2 yang lalu n menambah khusyuk ibadahku..Amien. THANKS

  6. Rosyid says:

    GOOD STORY…

  7. Stella says:

    Alhamdulillah saya sudah membaca artikel ini.. Sungguh nikmat tersendiri membacanya. :)
    Semoga Allah SWT mengampuni dosa2 saya dan seluruh umat muslim di dunia ini. amiin

  8. p.yat says:

    moga ini mnjdi 1 pngjran wat umat islam di dnia ini……….smbhynglah kmu;sblom kmu dsmbhyngkn

  9. Ihsan says:

    sUbhanallah…
    aku percaya dengan ceritamu thx udah nyebarin smua yang udah kau lihat semoga dosa2 yang kita perbuat diampuni oleh allah swt…. amien ya robbal alamin

  10. nurul says:

    hati saya mulai merasa kaegungan ALLAH!..saya ada melihatnya dalam video sebelum ini

  11. princess mia says:

    ya allah..kejadian ini memang menakjubkan..aku yang selalu membuat dosa ini rasa tersentuh bila membaca hal yang terjadi kepada Aslina..sesungguh nya aku dahulu berlumang dengan dosa..ya allah,dgn petunjuk mu ini kepada ku..insyaallah aku akan bertaubat..terima kasih Aslina kerana telah menyebar kan kisah mu walaupun ianya hanya 2 jam tapi ianya amat bermakna kepada smua umat islam..insyallah aku akan menyebarkan nya untuk menyedar kan umat islam yang lain yang masih tidak menjalan kan tanggung jawab nya sebagai hamba Allah..insyaallah

  12. julten thuba says:

    Subhanallah… semoga aku meninggal dalam keadaan islam yang sebenar-benarnya islam aminnnnnnnn ya rabbal alamin…. doa in saya ya saudara-saudara q yang beriman… wslm…

  13. julten thuba says:

    add aku yah di facebook q : ziecool86@yahoo.com

  14. ardyan says:

    semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua…. amiiin..
    dan semoga kita bs meninggalkan dunia ini dlm keadaan islam
    amiin…

  15. julten thuba says:

    semoga kita semua menjadi penghuni surga yang abadi selamanya… amin ya rabbal alamin tetap semangat ya saudara2 q yang beriman untuk bertaqwa kepada tuhan yang maha esa… cayoooo semangatttttttttttt….

  16. Ali Kasan says:

    Bang..ikut dunlut Artikelnya..ya..semoga bermanfaat.Mau tak posting..Trim’s.

  17. Masri Winoto Ariel7wali says:

    Subhanallah..
    bgt besar keAgungan tuhan..

  18. ares says:

    waduh ga sempet nonton di kick andy .. huhuhu

  19. agus says:

    maksih urainannya, sangat berharga untuk mengingat akan kematian, semoga Alloh selalu melindungi kita.

  20. lala says:

    kisah yang sangat menyentuh hati saya,saya merasa saya masih kurang ibadahnya…

  21. hengki risna h. says:

    subhanallah, . .
    Aq mmbaca.ny mpe mrinding, . .

  22. Ying Hammel says:

    A signed parenting plan or verbal consent from both parties will supply the required information to the CSA for a child support assessment to be made. I have to say that the guidance and information in the book was enormously helpful to me I’ll explain why in my review of the book in a moment and since then I have purchased the fully revised and expanded second edition of the book which in my opinion is even better than the first because it contains additional sections on key subjects of relevance for fathers such as paternity civil partnerships grandparents the separate representation of children litigants in person disclosure, confidentiality and publicity and appeals.

  23. yayan sopian says:

    ya allah semoga aku meninggal dalam khusnul khotimah

  24. Kang Yudhie says:

    Smg amal kita bsk, benar2 dapat mendampingi kita di akhirat,,,

  25. sukadi says:

    saya mhn kepada ukhti iin utk dpt add ana di sukadijogja@yahoo.com. jazakumullah

  26. bahagianya menjadi wanita yang dicintai allah…

  27. Acim Tirtana says:

    bisa buat renungan nih..

  28. achmad usman says:

    Raut muka seperti orang Asia (oval, red) namun tidak kelihatan kepalanya. Tapi saya yakin sosok manusia tersebut adalah Nabi Muhammad SAW,” katanya……………………………………………..
    pertanyaan saya………..bagaimana dia bisa yakin itu adalah nabi MUhammad , dan seperti orang ASIA………????????????????
    maaf………nabi MUhammad keturunan ASLI ARAB….dan wajahnya sama seperti wajah2 orang arabnya lainya…..saya ragu ini….!!!

  29. Budypratama says:

    Kisah yg sangat menakjubkan,,,,,,,,,,,,,ya Allah ampuni dosa dosa ku dan dosa kedua orang tua ku,,dan lindungilah kami dari siksa neraka

  30. Anton Tresno says:

    Subhanallah..
    Ya allah sadarkan lah hambamu ini,dan jauhkan lah sy dri perbuatan yg melangar printah mu..
    Amin..

  31. bayu milasari says:

    masyaALLAH..Trimakasih atas informasinya..smg yang lain mendapat hidayah amiin..

  32. yatna supriyatna says:

    subhanallah……….
    mga smua umat ISLAM Mmbaca y…..
    amiiiin.

  33. toto says:

    mayaallah…

  34. Wardoyo says:

    Bertemu sosok ganteng, mata sayu, pandangan luas tajam tapi tak ada kepalanya… maaf, adik saya SD bilang ” aneh,”.
    Kesaksian lain 500 ton, 80 tusukan pisau, 1000 malaikat, apa benar sempat dihitung/diukur setepat ini?
    Ya Allah, ampunilah Aslina ….

  35. nanda says:

    Subhanallah yah, tapi saya mau tanya, apa Aslina masih hidup?

  36. HIDAQ says:

    Maha Benar Allah dengan segala janji dan keputusanNya baik di dunia lebih-lebih di akhirat kelak. Ini adalah satu bukti bahwa Islam beserta seluruh aspek ajarannya merupakan agama yang tertinggi dan diridhoi oleh Allah SWT.

  37. hasbi says:

    Ya allah yarabb petunjuk Ɣƍ engkau berikan kepada kami ini adalah sebuah modal Ɣƍ besar bagi kami untuk semakin mendekatkan diri kepada allah swt dan semoga kami tdk ragu dgn pengalaman aslinah ini and I can believe the story and we can for adding the belifeng to you for praying well may the story will we remember in my heart forever for go to the heaven amin amin ya rabbal alamin

  38. hasbi says:

    Ya allah semoga pengalaman aslinah ini dapat menjadi modal Ɣƍ besar untuk kami agar lebih meningkatkan ketakwaan kepada allah swt and we can more adding the beliefing to allah is great and we can remember this story everywhere and we don’t doubt with the story that it’s true amin and thanks for direction amin aku ingin bertaubat

  39. Sugiharto says:

    Subhanallah

  40. beritagolf says:

    Subhanalloh, walhamdulillah, wa lailaha illalloh, hu alloh hu akbar

  41. andiatjeh says:

    Allahuaaakbar

  42. sofransyah says:

    terimakasih artikelnya,
    ………………………………. apakah aslina sekarang masih hidup ?
    subhanallah walhamdulillah wala ila haillallah
    allah akbar…..laila haillallah walla huakbar

  43. Mohon ijin share gan…semoga menjadi bacaan yang bermanfaat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 539 other followers

%d bloggers like this: