Gaya Hidup Super Mewah Penguasa Abu Dhabi

image0054“Bermegah-megahan telah melalaikan kamu, sampai kamu masuk ke dalam kubur. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu), dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui. Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin, niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim, dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ‘ainulyaqin, kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu).”
(At-Takatsur: 1 – 8)

Rasulullah SAW yang mulia, sang panutan alam, pernah bersabda, “Andaikan aku mau, aku bisa mintakan kepada Allah gunung itu menjadi emas. tapi buat apa?” Beliau kita kenal tidur di atas tikar kasar sampai pipinya berbekas. Beliau pun berdo’a meminta kepada Allah agar disatukan dengan orang-orang miskin. Di surga nanti beliau ingin bersama-sama orang miskin. Dia bergelar Abul Yatama (Bapaknya kaum miskin). Saat shalat berjama’ah, pernah setiap ruku dan sujud, perut beliau berbunyi “keresek… keresek.” Ketika selesai shalat para sahabat bertanya bunyi apa itu, mereka menangis haru, Nabi Agung itu ternyata mengganjal perutnya dengan batu kerikil karena menahan lapar. Khalifah Umar bin Khattab, sang penguasa gagah perkasa yang terkena,l ketika ditemui seorang Yahudi, ternyata sedang tidur di bawah pohon Kurma di pinggir untanya. Si Yahudi sampai terkaget-kaget ternyata penguasa Islam hidupnya jauh dari bayangannya tentang kemegahan istana para raja. Tapi lihatlah ini…  Lihatlah gaya hidup penguasa Abu Dhabi ini, yang disebut Syekh ini. Saat umat Islam di dunia banyak yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan. Gaya hidup penguasa ini sangat mengagetkan dan mencolok mata.

“Hanya dengan 485 juta US Dolar, sebuah kapal sangat super mewah telah dikirimkan kepada H.H. Syekh Khalifah bin Zayed al-Nahyyan, penguasa Emirat Abu Dhabi dan Presiden Uni Emirat Arab. Kapal pelintas samudra ini berasesoris 12 kamar tidur super mewah, beberapa Jacuzzis, 3 kolam renang, sebuah helipad untuk Helikopter, perahu penyelamat (sekoci) untuk 12 orang, sebuah bioskop dan satu diskotik.”

Benar-benar luar biasa, hanya untuk satu tujuan: memuaskan nafsu gaya hidup!! Kalau hanya pengusaha, pantas dan wajar, tapi ini sebagai penguasa Islam,  Syekh Khalifah yang ada di negara Arab.

Pantaskah penguasa Islam gaya hidupnya seperti ini??
Membacakah dia teguran Allah dalam surat At-Takatsur di atas?
Dimanakah tuntunan tauladan Nabi dan para shahabatnya sebagai pemimpin??
Silahkan Anda yang menilainya sendiri!!

a

image001

image003

image004

image005

image006

image007

image0081

image009

image010

image011

image012

image013

image014

image015

image016

image017

image018

image019

image0201

My special thanks to Brother Mohamed Bokreta for this high profiles.


About these ads

52 thoughts on “Gaya Hidup Super Mewah Penguasa Abu Dhabi

  1. emang orng arab lg foya-foya terus entah itu raja fath yang rumahnya jadi termewah nomer4 di inggris atau pengusaha UEA yang punya mncstr city ntu… yang dengan sombong nya belanja pemain jutaan dolar eh di tambah ini lagi,kalo kaya karena ilmu pengtahuannya mungkin gak papa ini orang kaya karena jualan minyak otaknya osong gak mikirin kemajuan islam,sumbangkan kepalestina lebih berpahala banyak baca al-Quran bang biar allah gak melaknatmu

  2. nah makanya, kalau melihat suatu bangsa kita obejektif saja, kadang nggak habis pikir sama org2 yg “anti barat” berlebihan, kayaknya segala dari barat itu rusak, jelek, dsb. padahal di negeri2 arab pun tidak kalah jelek akhlaknya, bermewah2an, kekerasan, dll. di barat saja org terkaya tidak mewah2an seperti ini, Bill Gates saja menyumbangkan berapa milyar dollar untuk afrika, negara arab mana?

    Kasus Gaza kemarin pun, negri barat banyak yg mengecam, negri arab cuma diam saja. menurut saya liatlah suatu bangsa dari akhlaknya, bukan asal sebut barat/timur, tidak semua barat jelek, tidak semua timur bagus, begitupun sebaliknya, di timur jg tidak kalah, lihat jepang yg sex bebas dan pornografinya mengalahkan bangsa barat, kenapa tidak pernah disebut2 boykot jepang? apa mereka menutup mata? apa ada sentimen pribadi terhadap barat? saya bukan bermaksud membela, cuma ingin orang menilai sesuatu sesuai proporsinya, bukan atas dasar sentimentil.

  3. Sama aja Mas…

    Kalo Mas berada disituasi yang sama kayak itu onta Arab, Mas juga bakalan melakukan hal yang sama tiap hari kerjaannya hura2…!!!

    Yang lain juga sama, kecuali saya Mas, soalnya iman saya udah kuat,
    Saya nggak bakalan tergoda hal2 duniawi seperti itu, bahkan seandainya sebuah gunung dijadikan emas dan diberikan kepada saya, tetep nggak akan saya terima…

    Yah kalo yang lain sih saya maklum, dengan iman mereka yang masih pas2an, sulit buat menjauhkan diri dari hal2 duniawi seperti itu…

  4. akan lebih baik kalo nasehat itu anda sampaikan kepada orang yang bersangkutan. tidak ada gunanya menjelek2kan orang lain. hanya akan menjadi dosa nggibah saja. sebaiknya anda introspeksi diri..

  5. wahai umat manusia, janganlah tergiur dengan tipu daya toghut. berhati-hatilah , syetan hanya memberi jalan yang sesat aja.

  6. kasihan ya…bagaimanapun dia akan dimintai pertanggung jawabannya kelak dengan apa harta dia digunakan.

  7. mau dong jadi istri simpanannya,,,,kn bs buat modal usaha di indnsia..sp tau dg jd istri smpananya q jg bs bl kpl spt itu,,,he..he..jgn sirik donk yg g bs beli..

  8. itulah manusia yang dimana mempunyai sifat yang tidak pernah puas…
    Karena itulah, Allah menurunkan agama Islam di Arab dengan tujuan untuk memperingati umatnya diantaranya yang kita lihat diatas.

  9. Weuw Hebaaatttttttt Beli kapal kereen n mahal!!!

    padahal ini di negeri saudara arab yg bisa beli kapal aja ga peduliin sama Palestina,

    Tapi salut sama indonesia mo DEMO-DEMOAN bwat PALESTINA,
    Padahal masih miskin and banyak kelaparan,,,

    Semoga SUkses bwat yg Punya Halaman neh!!!

  10. Mas @mie.. umat Islam memang diajarkan utk tidak rasis mas.. sebagaimana Rasul mengajarkan:

    “Wahai manusia, ingatlah, sesunguhnya Tuhanmu adalah satu, dan ayahmupun satu (Adam). Orang Arab tidak lebih utama dari orang Ajam (non-Arab), dan orang Ajam tidak lebih utama dari orang Arab. Tidaklah lebih mulia orang berkulit hitam atas orang yang berkulit merah, dan tidak lebih mulia orang yang berkulit merah atas orang yang berkulit hitam, kecuali karena taqwa”.

    Kami membenci Amerika karena perlakuan tidak adilnya bukan karena Kristennya. Kami memboykot Denmark karena pemerintahnya membiarkan Nabi kami dihina bukan karena baratnya. Kami membenci Israel bukan karena Yahudinya tapi karena saudara kami diusir dari kampung halamannya.

    Non Muslim sering menganggap kami memuja Arab itu sama sekali TIDAK BENAR, kami memuja Islam bukan Arab. Saya bahkan tau lebih banyak kebobrokan sebagian orang2 Arab daripada kebanyakan orang.

  11. wiiiiiiiiiiiii…
    aje gileeeee… keren bgt ye kapalnye…
    sypa sih yg ga mau kapal kyk gtu..
    boong ah klo ada yg blg g mau, orang itu kapalnye bagus kok… :)

  12. Arab.. Arab.. Banyak anggapan mgkn krn kita blm “sekaya” itu jdnya ada sedikit rasa “syirik”.
    Terlepas dari semua itu scra pribadi.. ttp perbuatan spt itu berlebih2an. Tapi kalau kita diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT, mudah2an kita dijauhkan dari hal seperti itu. Karena mereka “lupa diri” mgkn jd seperti skrg. Mudah2an besok lebih baik drpd skrg dan skrg lbh baik drpd kmrn.. :)

  13. makanya join aja di tianshi ntar bs dapet kapal pesiar gratis lho!!!tp kudu serius!!

  14. Hmm.. sholat, ibadah dan munajat di dalamnya akan terasa nikmat dan syahdu… orang-orang yang memiliki ini dan merasakannya lebih “benar” dalam bersyukur. Maka tat kala ia ucapkan ‘Alhamdulillah” sesungguhnya ia mengucapkannya tidak hanya dengan lidah, tetapi hati, jiwa, kulit, pori-pori, bulu-bulu ditubuhnya, keringat dan darahnya pun mengucapakan “Alhamdulillah”

  15. angger we paeh mah moal dibawa-bawa eta kapal teh tambah deui paehna oge angger we nyusahkeun batur emang mayat bisa mandi sendiri kitu walaupun juragan minyak teh kaya.angger we marbot masjid yang sibuk mah

  16. gaya hidup mewah membudayakan orang jadi malas bekerja…lebih baik hidup sederhana ajach……..!

  17. mas klo mw nasehatin pke agama yg bner lah jgn cuma modal pengetahuan yang pas2an..
    saya paling males klo ngedenger kritik2an yang sok2an pke agama..
    padahal pengetahuan agamanya pas2an..
    emang disana gak kuat apa pengetahuan agamanya di masyarakatnya??..
    mas pergi dulu lah kesana..
    mungkin mas baru merasakan indahnya islam..
    waktu gaza diinvasi, siapa yg bergerak cepat memberikan bantuan dan bantuannya terarah??
    negara2 sana.. saudi arabia, kuwait, UAE, qatar..
    Klo mas ngeliat kejadian gaza itu di saudi mungkin mas bisa nangis..
    masyarakatnya langsung dapat seruan dari raja saudi untuk membantu saudaranya..
    masyarakatnya pun gak segan2 dalam memberikan bantuan..
    saya juga males sama orang2 yg ngejelekin negara2 islam..
    emang dia pernah apa kesana??
    apa ada tujuan lain dia ngejelekin mereka??
    saya cuma berpesan.. mulut kita akan dipertanggungjawabkan nantinya..

  18. Segala Puji Bagi Allah Tuhan semesta Alam..semoga Allah melimpahkan kesadaran dalam hatinya Amiin…

  19. Segala Puji Bagi Allah Tuhan semesta Alam… Kang Punten…Mohon ijin kata2nya ada yang ahmad copy untuk..bahan renungan sebelunya Ahmad ucapkan sukron..wassalam

  20. semakin cinta orang terhadap kekayaan akan mengikis keimanannya dan menyebabkan seseorang takut akan mati dan terlalu cinta akan dunia

  21. BERTAUBATLAH WAHAI MANUSIA…JANGAN KAMU INGKAR SURUHAN YANG ESA….JIKA KAMU INGKAR,MAKA NERAKALAH TEMPAT MU….

  22. Pingback: Kemewahan Hidup Sultan Brunei. Whooww!!… « inspirasi

  23. Tidak ada larangan org utk menjadi kaya.
    Tuhan jg tdk pernah bilang yg masuk surga itu khusus utk org miskin.
    Skrg tinggal dr pribadinya masing2 aja menjalankan hidupnya.. Sesuai ga dgn perintah dan ajaranNya..
    Nabi Ibrahim, Nabi Sulaiman dan beberapa nabi lainnya, mrk org2 kaya dan terpandang pd jamannya.Tp Tuhan tetep sayang pd mereka..
    Be positive!!

  24. dri pda bkin rmh kya gtu…..,mendingan di bagi2 aje ama rakyyat yg ga mampu!!!!!!!!!!!!!

    ntar kan pahala ya balik ke diri ndri…………

  25. saklak tuan arab,gimana ndak kan ada pertengkaran kalo mentalnya aja kayak setan, the king of devil at the land of thousand angle……….

  26. skrg foya2 ntar lo negaranya diserang melas2 minta simpati ats nama negara islam,

  27. kebanyakan manusia itu tersesat, hanya sedikit yang selamat hidup sesuai kehendak penciptanya. gaua hidup mewah ini dilakukan oleh mayoritas manusia di dunia ini, termasuk di negeri ini, banyak kyai, ustadz dan orang biasa yang hidup bermewah mewah tapi tentu saja sesuai dengan kemampuannya..

  28. MOhon maaf sebelumnya, tanpa bermaksud membela siapapun . Saya hanya menyampaikan apa yang saya lihat dan alami. Saya memang baru 5 tahun tinggal di ABu dhabi . Perlu diketahui Abu dhabi itu rayatnya sedikit sekali, dan semua rakyatnya sudah makmur tercukupi. Jadi mungkin terkesan biasa saja jika memiliki pesiar toh rakyat nya sendiri dapat membeli ferari juga dengan mudah. Mungkin kita menyayangkan hidup bermegahan tapi namanya manusia, kita juga tidak bisa menghakimi pribadi seseorang yang bermewahan tanpa kita tahu persis pribadi orang tersebut.

  29. Itu menunjukkn Tuhan memberkahi negara arab yg menggunakan hukum syar’i, makanya klo mau kaya sprti mereka, IND jadikan sprti arab menerapkan hukum syariah ketat, wanita pakai cadar, dll, insya Allah IND akan menjadi kaya sprti arab karena diberkahi , Brunei Darusalam kaya karena merka jg memakai hukum syari i

  30. betul itu mas yogi harusnya kita sebagai umat islam di indonesia mencontoh merka yang bisa membantu rakyatnya yg miskin banyak hutang yg gak sekolah…….ini enggak yg di omong sekrang koropsi dan koropsi….kapan majunya negara ini kalo kita tidak bisa bantu yg lemah

  31. Assallamualikum , Alhamdullilah syukur kepada Allah SWT kerna menganugerahkan kekayaan kepada mereka ini yg beragama islam . dengan adanya kekayaan ini musuh2 islam masih ada gerun dan segan dengan umat islam . bayangkan kalau orang islam tidak mempunyai kekayaan yg luar biasa apa jadi dengan kita. saudara menunjukkan nada yg sines kepada mereka2 ini , yg saudara nampak hanya yg tidak baik , sedangkan kebaikan, derma yg mereka hulurkan yg diluar pengetahuan kita , kita tidak tahu , dan mereka ini tidak perlu menghebah – hebahkan nya . kerna sebaik amalan adalah yg di sembunyikan .sebelum membuat penilaian sila buat study dulu .jgnlah kita sebagai umat islam menuding jari begitu sahaja sesama islam .baik buruk hamba hanya Allag SWT punya urusan , bukannya kita yg menilainya.Mudahan2 lebih ramai org islam yg super2 kaya akan muncul lagi .sekurang2 masih ada ehsan mereka utk islam . amin

  32. LO LOH ANEH KALIAN INI, MENMGHUJAT ORANG TANPA TAU SIAPA ORANG ITU…EMANG KALIAN UDAH BENER….SIRIIIKKKKKKKKKKKKKKKKKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s