Einstein Ternyata Masuk Islam

*

Kantor berita Iran IRIB (24/9) baru-baru ini melansir sebuah berita yang menyatakan bahwa ilmuwan Albert Einstein adalah seorang penganut ISLAM Syiah. Irib mengutip sebuah surat rahasia Albert Einstein, ilmuan Jerman penemu teori relatifitas itu, yang menunjukkan bahwa dirinya adalah penganut madzhab ISLAM tersebut.

Berdasarkan laporan situs Mouood.org, Einstein pada tahun 1954 dalam suratnya kepada Ayatollah Al-Udzma Sayid Hossein Boroujerdi, marji besar Syiah kala itu, menyatakan, “Setelah 40 kali menjalin kontak surat-menyurat dengan Anda (Ayatollah Boroujerdi), kini saya menerima agama Islam dan mazhab Syiah 12 Imam”.

Einstein dalam suratnya itu menjelaskan bahwa Islam lebih utama ketimbang seluruh agama-agama lain dan menyebutnya sebagai agama yang paling sempurna dan rasional. Ditegaskannya, “Jika seluruh dunia berusaha membuat saya kecewa terhadap keyakinan suci ini, niscaya mereka tidak akan mampu melakukannya walau hanya dengan membersitkan setitik keraguan kepada saya”.

Einstein dalam makalah terakhirnya bertajuk Die Erklarung (Deklarasi) yang ditulis pada tahun 1954 di Amerika Serikat dalam bahasa Jerman menelaah teori relatifitas lewat ayat-ayat Al-Quran dan ucapan Imam Ali bin Abi Thalib as dalam kitab Nahjul Balaghah.

Dalam makalahnya itu, Einstein menyebut penjelasan Imam Ali as tentang perjalanan miraj jasmani Rasulullah ke langit dan alam malakut yang hanya dilakukan dalam beberapa detik sebagai penjelasan Imam Ali as yang paling bernilai.

Salah satu hadis yang menjadi sandarannya adalah hadis yang diriwayatkan oleh Allamah Majlisi tentang mikraj jasmani Rasulullah saw. Disebutkan, “Ketika terangkat dari tanah, pakaian atau kaki Nabi menyentuh sebuah bejana berisi air yang menyebabkan air tumpah. Setelah Nabi kembali dari mikraj jasmani, setelah melalui berbagai zaman, beliau melihat air masih dalam keadaan tumpah di atas tanah.” Einstein melihat hadis ini sebagai khazanah keilmuan yang mahal harganya, karena menjelaskan kemampuan keilmuan para Imam Syiah dalam relativitas waktu. Menurut Einstein, formula matematika kebangkitan jasmani berbanding terbalik dengan formula terkenal “relativitas materi dan energi”.

E = M.C² >> M = E : C²

Artinya, sekalipun badan kita berubah menjadi energi, ia dapat kembali berujud semula, hidup kembali.

Dalam suratnya kepada Ayatullah al-Uzma Boroujerdi, sebagai penghormatan ia selalu menggunakan kata panggilan “Boroujerdi Senior”, dan untuk menggembirakan ruh Prof. Hesabi (fisikawan dan murid satu-satunya Einstein asal Iran), ia menggunakan kata “Hesabi yang mulia”. Naskah asli risalah ini masih tersimpan dalam safety box rahasia London (di bagian tempat penyimpanan Prof. Ibrahim Mahdavi), dengan alasan keamanan.

Risalah ini dibeli oleh Prof. Ibrahim Mahdavi (tinggal di London) dengan bantuan salah satu anggota perusahaan pembuat mobil Benz seharga 3 juta dolar dari seorang penjual barang antik Yahudi. Tulisan tangan Einstein di semua halaman buku kecil itu telah dicek lewat komputer dan dibuktikan oleh para pakar manuskrip. (eramuslim)

About these ads

11 Responses to Einstein Ternyata Masuk Islam

  1. fatimah A H says:

    seru juga beritanyaa.. izin ikut ngepost yaa..

  2. abdul haris says:

    yang jadi pertanyaan saya, siapakah nama einstein saat muallaf?

  3. yeni says:

    makanya kalau membaca kata2 bijak Einsten sangat islami

  4. irmas says:

    islam memank agam yang suci dan rasional. pantas saja jika orang yang semula menentang islam berbalik masuk islam.

  5. hasan says:

    Artikel yang bagus dan jarang di ekspos, mohon izin copy. Terima kaih

  6. Juste says:

    Numpang ngelink, Mas.
    Ini pandangan Einstein mengenai agama.
    http://indonesian.alisina.org/?p=923
    Sukran.

  7. rif says:

    Sepertinya kisah ini tidak sahih deh. Silakan dicek lagi sumbernya dan kesahihannya. Dan kalau terbukti palsu, tolong diluruskan.

    Islam benar dan tidak perlu pujian dari ahlu kafir untuk membenarkannya.

  8. Hibatul Aziz says:

    Artikel yang sangat bagus dan jarang di publikasikan, mau minta izin untuk copy. Terima Kasih.

  9. lulu bafagih says:

    Setelah beberapa kali baca tentang einstein dan beberapa pendapatnya.termasuk debat beliau dg proffesornya tentang keberadaan Tuhan,maka saya nggak kaget kalau pada akhirnya ia mendapatkan Hidayah Islam.bukankah Imam Ali berkata Selalu ada cahaya bagi mereka yang ingin melihat

  10. Rams says:

    Hmmm, mungkin sebaiknya bisa menalpilkan cuplikan surat tersebut atau sumber yang melampirkannya sehingga tulisan ini bisa lebih akurat dan lebih dipercaya.

    Link lainnya yang perlu dibaca sebagai bahan artikel yang masih dianggap legal dan terpercaya:

    http://www.godandscience.org/index.html
    http://www.godandscience.org/apologetics/einstein.html
    http://en.wikipedia.org/wiki/Religious_views_of_Albert_Einstein

  11. aku suka !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 652 other followers

%d bloggers like this: