Terkejut, Paus Benediktus XVI akan Melihat Injil Kuno yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad SAW

*
REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL, Senin, 27 Pebruari 2012– Pemerintah Turki telah mengkonfimasi sebuah injil kuno yang diprediksi berusia 1500 tahun. Injil kuno tersebut ternyata memprediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai penerus risalah Isa (Yesus) di bumi.

Bahkan Alkitab rahasia ini memicu minat yang serius dari Vatikan. Paus Benediktus XVI mengaku ingin melihat buku 1.500 tahun lalu. Sebagian orang memprediksi Injil ini adalah Injil Barnabas, yang telah disembunyikan oleh Turki selama 12 tahun terakhir.

Menurut mailonline,  injil yang ditulis tangan dengan tinta emas itu menggunakan bahasa Aramik. Inilah bahasa yang dipercayai digunakan Yesus sehari-hari. Dan di dalam injil ini dijelaskan ajaran asli Yesus serta prediksi kedatangan penerus kenabian setelah Yesus.

Injil kuno berusia 1.500 tahun ini bersampu kulit hewan, ditemukan polisi Turki selama operasi anti penyeludupan di tahun 2000 lalu. Alkitab kuno ini sekarang di simpan di Museum Etnografi di Ankara, Turki.

Sebuah fotokopi satu halaman dari naskah kuno tulisan tangan Injil ini dihargai 1,5 juta poundsterling. Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugrul Gunay mengatakan, buku tersebut bisa menjadi versi asli dari Injil. Dan sempat tersingkir akibat penindasan keyakinan Gereja Kristen yang  menganggap pandangan sesat kitab yang memprediksi kedatangan penerus Yesus.

Gunay juga mengatakan Vatikan telah membuat permintaan resmi untuk melihat kitab dari teks yang kontroversial menurut keyakinan Kristen ini. Kitab ini berada diluar pandangan iman Kristen sesuai Alkitab Injil lain seperti Markus, Matius, Lukas dan Yohanes.[]
________________

Injil yang Memprediksi Kedatangan Nabi Muhammad Ditemukan di Turki

Sebuah kitab Injil berusia 1.500 tahun yang lalu yang menyatakan bahwa Yesus menubuatkan kedatangan Nabi Muhammad ke Bumi, telah menarik perhatian Vatikan pekan ini.

Paus Benediktus XVI dilaporkan telah diminta untuk melihat kitab tersebut, yang telah tersembunyi di Turki selama 12 tahun terakhir, menurut laporan Daily Mail.

Injil, yang dilaporkan bernilai $ 22 juta, dilaporkan berisi prediksi Yesus akan datangnya Nabi Muhammad, menteri pariwisata dan budaya Turki Ertugrul Gunay mengatakan kepada surat kabar Inggris.

“Sejalan dengan keyakinan Islam, Injil yang ditemukan ini memperlakukan Yesus sebagai manusia dan bukan Tuhan. Injil ini menolak ide dari Tritunggal Kudus dan Penyaliban dan mengungkapkan bahwa Yesus meramalkan kedatangan Nabi Muhammad,” lapor Daily mail.

“Dalam satu versi Injil tersebut, Yesus mengatakan kepada para muridnya: “Bagaimana Mesias disebut? Muhammad adalah namanya yang diberkati.”

“Dan di tempat lain, Yesus menyangkal menjadi Mesias, mengklaim bahwa ia akan menjadi Ismail, istilah yang digunakan untuk orang Arab,” tambah surat kabar itu.

Menurut laporan tersebut, umat Islam mengklaim teks, yang banyak dikatakan adalah Injil Barnabas, adalah tambahan dari kitab-kitab Injil yang sudah ada yaitu Markus, Matius, Lukas dan Yohanes.

St Barnabas secara tradisional diidentifikasi sebagai pendiri Gereja Siprus, seorang Kristen awal yang kemudian menjadi rasul.

Gunay mengatakan bahwa Vatikan telah secara resmi diminta untuk melihat injil tersebut, yang Turki temukan selama operasi anti-penyelundupan polisi pada tahun 2000.

Skeptisisme atas keaslian naskah tulisan tangan kuno ini mulai bermunculan.

Pendeta Protestan Ihsan Ozbek mengatakan versi Injil tersebut dikatakan berasal dari abad kelima atau keenam, sementara St Barnabas hidup pada abad pertama sebagai salah satu Rasul Yesus.

“Salinan di Ankara mungkin telah ditulis oleh salah satu pengikut St Barnabas,” katanya kepada surat kabar Today Zaman.

Tapi kecurigaan sebenarnya segera dapat diselesaikan dengan mudah.

Usia sebenarnya dari Injil bisa segera ditentukan oleh penelitian ilmiah, profesor teologi Turki Ömer Faruk Harman mengatakan kepada Daily Mail, untuk mengklarifikasi apakah itu ditulis oleh St Barnabas sendiri atau pengikutnya. (fq/aby) (http://www.eramuslim.com)

Baca Juga:

Subhanallaah … Inilah Injil Asli yang Mengguncang Dunia itu, 12 Tahun Dirahasiakan, Menjelaskan Isa AS tidak disalib, membenarkan Nabi Muhammad SAW, Mengguncang Vatikan dan Kristen di Seluruh Dunia!!

Injil yang Benar Membenarkan Islam, Islam Membenarkan Nabi Isa AS dan Injil yang Benar

About these ads

178 Responses to Terkejut, Paus Benediktus XVI akan Melihat Injil Kuno yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad SAW

  1. Maulana says:

    kebenaran tidak akan bisa di sangkal !!!!!!

  2. Alhamdulillah..jalan kebenaran akan semakin terbuka bagi umat kristen yg berakal.yg selama ini telah berbuat jahat kpd yesus dg menuhankanya,sedangkan dia hanyalah seorang utusan.maka tak lama lagi smg saja semua pada sadar.
    Dan buat yg mengingkari kenabian Muhammad SAW smg juga pada sadar dan bertaubat..amiin :)

  3. Abdul says:

    Barokallah semoga bermanfaat … yang benar semakin tampak tinggal mau tidak manusia menggunakan penglihatan, pendengaran dan nuraninya untuk mengatakan yangbenar adalah benar dan yang salah adalah salah.

  4. inilah salah stu kebenaran islam….

  5. rifanazmi says:

    Maha Besar Allah yang telah memberi kita Pengetahuan

  6. sijuer kaone says:

    Jika nama MUHAMMAD disebutkan dlm injil tsb, maka itu adl suatu kebenaran yg mutlak. pd abad tsb, tdk satu pun manusia di muka bumi ini bernama MUHAMMAD, namun injil tsb telah dititipkan nama oleh sang pencipta. MUHAMMAD adl sebuah nama yg diberikan ALLAH kpd kekasihNya, bukan nama manusia yg diberikan oleh seorang bpk/ibu kpd anaknya (AHMAD). terlepas apkh injil tsb secara keseluruhan sempurna, ttp pd bagian pembahasan subjek yg bernama MUHAMMAD hal tsb tdk dpt dihindari sbg suatu kebenaran mutlak, krn nama tsb terbukti.

  7. ahmad amin says:

    Wah luar biasa

  8. ACMC says:

    situs IsadanIslam sudah dipelajari bos cuman gak isinya tidak membuat saya selaku kristen menjadi puas…cuma saya bingung kenapa injil beda2, Al Quran dari dulunya cuma “SATU”..dari situ saya terbuka akal memperdalam Islam :) akhirnya saya sekarang seorg muslim. mantan Pdt. Yahya yg notabene pendeta paling keras aja menolak Yesus. klo org islam masuk kristen nah perlu ditanyain tuh otaknya…

  9. Ipong says:

    Sudahlah, kita baca lebih banyak lagi, dalami betul-betul Injil Barnabas itu, baru komentar. Kalau tidak, ya…semua juga mau benar. Tidak ada yang mau salah. Ada buku dari seorang expert di bidang itu, Deshi Ramadhani, tentang Menguak Injil-Injil Rahasia…Banyak hal ditemukan di sana. Termasuk Injil Barnabas yang dikupas tuntas di sana.

  10. Eko Tono says:

    perlahan tapi pasti akan terkuak jejak-2 kebenaran dalam menjajaki langkah kebaikan bagi seluruh umat dunia, salam kebaikan sejati

  11. kadang2 snag jg dengarxx,,,,tp apa snag anda..klo anak plestin dbantaaii orang barattt

  12. hery cahyono says:

    Saya tidak memerlukani injil barnabas sebagai penegasan atau pembuktian tentang kedatangan Muhammad dan kebenaran Islam, Alquran adalah bukti yg sangat kuat dan tak terbantahkan,

  13. achmad usman says:

    kebenaran akan terkuak dan kebatilan akan lenyap
    bagi pengikut yesus…..sadarlah, tobatlah…masih ada waktu……
    sebenarnya…hati anda mengakui bahwa yesus bkn tuhan, tapi hanya seorang nabi dan rasul saja….

  14. achmad usman says:

    saya berdo’a……semoga paus benediktus XVI terbuka hatinya dan mengucap ………sahadat….amin..3X.

  15. toto says:

    kenapa komentar? karena kita banyak tidak tahu. Yang penting belajar memahami agar hati kita selalu terbuka. Bukan mencari kebenaran karena kita sekarang hanya mencari ketenangan hidup dunia dan akhirat. Smoga setiap manusia tidak melihat perbendaannya tetapi mencari kebersamaan melalui kebaikan moral dari nurani.

  16. Ahmad hakim rinanda says:

    Subhanallah
    yang baik itu hanya datang dari allah swt.
    Al-Qur’an , injil , jabur, Taurat. Itu kitab,2x. Allah yg d turunkan pada rasul nya.
    AL-Qur’an adalah rangkm’n dri smua kitab allah dan belum pernah d obrak-abrik isi nya. Tidak seperti kitab2 yang lain nya.

  17. Peter says:

    Apakah anda menylinap masuk ke dalam Museum Etnografi di Ankara, Turki & membaca surat St Barnabas itu ?
    Jangan bermain dgn kata2 & surat2 saja, krn banyak surat yg mengakui & menentang jg ada, sebaiknya dibuktikan saja…
    Sudah banyak yg diberi bukti bhw Yesus itu ada & nyata… mengapa anda sendiri tak membuktikannya?
    Allahku adl Allah yg hidup, jd buktikan saja kenyataan ini….

  18. asnadi says:

    Orang yg terlanjur sesat menuhankan Yesus tdk akan sadar begitu saja dr kekeliruannya walaupun sudah banyak bukti kebenarannya. mereka akan sadar jika sudah masuk ke liang kubur dan menyesali semuanya hingga minta dikembalikan lagi ke alam dunia.

  19. Feri says:

    Sebatang pohon akan dikatakan “Baik” jika ia menghasilkan buah yang baik, (saya kira semua manusia “Yang msh waras” akan mengaminkannya bukan?)

    Demikian juga suatu ajaran dikatakan “Benar” apabila “Ending Pengajarnya” masuk kesurga.
    Sekarang Pengajar Kitab Suci yg mana saat ini yang Masuk Surga?
    Pengajar Injil (Yesus Kristus atau Pengajar Alquran Muhammad)

    Itu aja koq repot?

  20. ivaelli says:

    ijin nyomot artikele kang…..

  21. ivaelli says:

    ijin isep artikel juragan….

  22. Haslinda Sari Patriatni says:

    Aneh saja kalau umat Christiani kiblatnya ke Romawi, padahal Nabi Isa dilahirkan di jazirah Arab, apa mereka tidak sadar itu?

  23. Haslinda Sari Patriatni says:

    Saya sudah pernah membaca Injil Barnabas 15 tahun yang lalu dan jelas disebutkan bahwa Nabi Isa tidak disalib. Yang disalib adalah yang menyerupai Nabi Isa. Kasihan umat Christiani sudah mengimani yang salah turun menurun.

  24. Haslinda Sari Patriatni says:

    Paus Benediktus XVI terkejut dan akan melihat injil kuno yang mengabarkan kedatangan Nabi Muhammad SAW. Biasanya kalau seseorang terkejut pasti dalam hati nuraninya ingin mencari kebenaran. Semoga saja Paus sadar bahwa apa yang dia imani selama ini adalah salah dan semoga dia mendapat petunjuk untuk mencari kebenaran.

  25. Feri says:

    Kami umat Christiani tidak pernah percaya kpd apapun,selain kpd Alkitab (Perjanjian lama dan Perjanjian Baru) sebagai sumber Kebenaran. Kami tau dan kami sadar bhw Lucifer yg dilemparkan dari surga kedunia ini akan terus berupaya membelokkan Kebenaran dan mempengaruhi orang2 (yg akan binasa bersamanya dineraka) utk tdk percaya kpd anugerah penyelamatan Allah didalam Yesus Kristus.Soal Kiblat umat Kristen adalah surga bukan didunia ini,krn dunia ini akan binasa bersama-sama org2 jahat. Tetapi surga dimana Tuhan kami Yesus Kristus saat ini berada, itulah kiblat kami dan tujuan kami.

  26. Axlrose charles says:

    Setelah melihat video clip tentang 25 Dec hari kelahiran Yesus yg di rayakan oleh org2 kristian yg di sangkal hebat oleh penceramah tersebut ( keturunan hawa), sya x setuju sama sekali.. Kenyataan ibu ini ternyata mahu kristian dan Islam terus bermusuhan.. Adakah ini yg di ajarkan oleh Tuhan.. Sya sudah membaca Alkitab perjanjian lama dan baru.. Tiada satu petikan dalam Alkitab yg mengutuk Agama Islam.. Ibu itu mengatakan Yesus lahir dbawah pohon cemara.. Tapi dalam Alkitab, Yesus lahir d kandang domba.. Pada saya, Nabi mohamad adalah mentor yg baik bagi bangsa Arab.. Untuk taat kepada Tuhan.. Yesus adalah mentor yg baik untuk semua bangsa manusia.. Tuhan menciptakan langit dan bumi.. Seluruh makhluk di bumi, Adam dan hawa.. Kenapa ibu ini berani mengatakan, kristian ini memuja dewa matahari.. Adakah kamu sudah membaca isi kandungan Alkitab yg tulen.. Ceramah ibu ini ternyata mahu umat manusia terus bertelagah sesama sendiri.. Sedangkan ajaran Yesus melarang kita berbuat demikian.. Jangan terlalu munafik.. Sehingga syaitan itu senang2 masuk campur bila kita ingin dekat kepada Tuhan.. Syaitan itu wujud ketika kita semakin taat kepada Tuhan agar kita menidakkan rencana Tuhan.. Ibu ini keturunan Hawa yg telah memulakan dosa prtama bangsa manusia.. Dia berbicara seolah- olah dia sangat sempurna di mata Tuhan.. Tapi pada sya, dia mahu supaya bangsa manusia terus bemusuhan sesama sendiri.. Yg saya pasti, bila kita mati nanti, bila berhadapan dengan Tuhan, malaikat yg menulis kehidupan baik, dan kejahatan yg kita perbuat d duniawilah yg menentukan arah tuju kita.. Syurga atau neraka.. Kalau setakat Islam pada nama, kristian pada nama tapi x menuruti perintah Allah, kita bukanlah siapa2.. Jadi, taatilah agama Mu.. Kerana sya percaya.. X ada satu agama pun yg mengajar kita untuk berbuat jahat.. Biarlah rencana Tuhan itu terjadi menurut kehendak-Nya.. Yg menjadikan agama itu jahat, hina, adalah disebabkan oleh umat2nya sendiri yg mencetuskan perbalahan sesama bangsa manusia.. Sehingga Tuhan menjadi murka.. Terjadinya bencana alam.. Tsyunami.. Pelbagai penyakit.. Gempa bumi.. Inilah akibatnya.. Tanda2 Akhir zaman.. Dan petanda yg paling akhir sekali sebelum dunia kiamat.. Bila Palestin dan Isreal berdamai.. Apa salahnya kita sama2 berdoa kepada Tuhan untuk kehidupan yg lebih baik dan aman damai?.. Fikirkanlah.. ” Ya Tuhan, ampunilah kami kerana berbuat dosa, selamatkanlah kami dari api neraka.. Amen”..

  27. Feri says:

    Kalau soal Natal/Tgl.Kelahiran Yesus Kristus menurut pendapat saya tidak seorang yg tau pasti,krn tdk ditulis dlm Alkitab dan sy kira itu tdk terlalu penting.Tetapi satu hal yg pasti bhw kami umat Kristen setiap saat/detik merayakan Natal dihati kami,kami senantiasa bersyukur krn Allah berkenan menjelma menjadi manusia sbg wujud solidaritasNya turut merasakan bg mana kesusahan hidup manusia,dan sekaligus memberi tauladan kpd manusia dlm menghadapi hidup yg berat akibat dosa manusia itu sendiri. Ia yg tidak berdosa hrs menanggung dosa manusia dgn jalan menumpahkan darahNya diatas kayu salib menutupi “Hitamnya” dosa itu. Mengenai mengapa Tgl.25 Des umat Kristen merayakan Natal? sya kira itu hanya kesepakatan para Bapa2 Gereja dahulu saja,yg menentukan satu”Hari sukacita Bersama”dgn lahirnya Yesus Kristus kedunia ini.(Krn sukacita Pribadi itu setiap saat/detik).Mungkin ada benarnya Tgl.25 Des.itu hari kelahiran Dewa Matahari, ok lah apasalahnya kalau Bapa2 Gereja memanfaatkan momentum ini untuk mengajak manusia yg tersesat dari merayakan kelahiran Dewa Matahari ke Pengudusan Hari Kelahiran Yesus Kristus? Sama dgn makna rohani diatas,”Hitamnya” dosa manusia disucikan oleh darah Yesus Kristus.Jadi kami bukan merayakan hari kelahiran dewa matahari, tetapi merayakan hari Kelahiran Yesus Kristus, apa salah?

  28. candra says:

    mana ada allah menjelma menjadi manusia …
    anda hanya asalan bicara saja …
    klu memang yesus itu tuhan knpa ia bisa disalip …
    tuhan it tdk seperti it oiiii, tuhan itu tidak bisa dibunuh dgn tgn manusia, tuhan itu tidak di injak” org yg tlh ia ciptakan …

    allah itu bukan berbentuk manusia …
    allah itu tidak bisa dibunuh …
    otak mu kemana oiiii …

  29. tolong baca ini baik-baik!!!!! says:

    perdebatan yg bodoh!!!!!
    imani saja apa yg kalian imani, ga usah ngurusin iman orang lain!!!!!

  30. achmad usman says:

    kasihan umat kristen…..yesus ( nabi isa ) di maki2, di kejar2 dan di salib krn bencinya kaum yahudi terhadap yesus…….ehhh malah umat kristen ( setelah disalib ) di jadiin tuhan ( anak tuhan )…..
    pedahal semua cerita itu ……bohong belaka ( pepesan kosong )…
    krn Isa tdk perna di salib, tdk mati , dan bukan anak tuhan…..

  31. achmad usman says:

    bila AKARnya sesat ,…maka batang , pohon, cabang, ranting, daun, buah , tangkai…………….semua yg di atas AKAR jadi SESAT.!

  32. achmad usman says:

    masih ada waktu untuk kembali ke jalan ALLAH , mencari ridonya dan ampunannya , serta taqwanya………
    siapakah….yg ciptakan bumi serta alam semesta , malam dan siang , hujan ,matahari, awan, tumbuh2an, udara yg kita hirup, dan siapakah yg memberi nyawa pada diri kalian..????
    APAKAH KAMU TDK BERPIKIR / APAKAH KAMU TDK MELIHAT..
    APAKAH KAMU TDK BERSUKUR../ samakah gelap dgn terang…??

  33. Salib tak lebih dari tiang hukuman.. says:

    apabila Allah telah menutup penglihatan dan pendengaran mereka, maka tak seorangpun yang dapat membukanya….agama bukan untuk diperdebatkan, jikalau mereka masih dibukakan mata hatinya pasti akan berjalan di jalan-Nya..amin ya Rab..

  34. Kashii Yuki says:

    allahhuakbar

  35. muhammad yg bertobat says:

    melihat dan percaya…begitu mudah membohongi dan org2 percaya…jgn merasa benar dan mencela yg lain…artikel ini bisa saja karangan belaka seperti pohon di jerman bertuliskan allah tapi nyata nya hanya sebuah lukisan…berbuat benar lah dan jgn lah menjadi bagian dari sesat yg selalu merasa benar dan org lain selalu salah.

  36. abu zahra says:

    Apa salahnya mengajak orang yang benar-benar tersesat untuk bertobat?! Agar tidak ada penyesalan setelah ajal tiba.

  37. teguh says:

    apakah bisa anda buktikan dalam alkitab bahwa nabi isa atau yesus mengakui diri dia Tuhan. Dan apakah ada dalam alkitab yang ditulis nabi Isa bahwa dia mati untuk menebus dosa manusia.
    Kalau lah kematiannya menebus dosa manusia, berarti umat kristen semuanya masuk surga termasuk yang jahat (tidak pernah melakuan kebaikan). kalau begitu apa nilai plus bagi yang melakukan amal kebaikan. Bagi saya agama perlu memakai akal logika dan bukan doktrin.

  38. mengapa kita harus bertengkar. .apa ada untungnya..apa kah agama menyuruh kita bertengkar.tidak kan..pada dasarnya agama menyuruh kita untuk hidup berdampingan dan bersukur pada allah yang telah menciptakan kita…agama tidak bisa di ukur dengan akal semua. .contoh kecil HANTU..apa ada logikanya dalam matimatika atau alam, ?
    aku sangat meyakini bahwa al – Qu’an adalah benar..tidak ada keraguan buatku. .karena aku yakin tiada tuhan selain allah dan muhamad S.A.W adalah utusan allah

    ashadualailahailawloh washaduanna muhamadarosuluwloh

    untuk umat agama lain selain islam, ,coba anda teliti saja al-qur’an bila anda masih merasa ga percaya..

  39. Abdul muis says:

    Ajaran Tuhan adlh,ajaran yg pnuh kasih,bukan ajaran kekerasan…Tuhan tidak mengajarkan kpd pengikutnya untuk berperang membunuh sesama manusia dgn alasan utk menyebarkan agama dan kepentingan agama…wassalam..

  40. cris says:

    apa yang dikatakan injil memang benar menjelang akhir jaman akan datang nabi2 palsu yang menyesatkan salah satunya ya dengan adanya kitab ini,..Yesus itu yang awal dan yang akhir dan akan akan ada untuk selamanya karena DIA adalah firman yang hidup,…

  41. cris says:

    bwt mas teguh agama iharus menggunakan iman bukan logika manusia ga sampai logika manusia bwt mengartikan apa yang ada pada ALLAH seutuhnya

  42. mulyaningsih says:

    Kita liat pada akhir jaman…..siapakah Dia…yg menghakimi orang yg hidup n mati????……..Barulah anda akan percaya

  43. Feri says:

    Maka dari itu sdr2ku, percayalah sekarang kpd “HAKIM” itu jangan tunggu sampai akhir zaman, sdh telat, sdr Tau siapa HAKIM itu? Yesus Kristus, (2 Timotius 4:1) kitab sucimupun mengatakan, dan ingat, Diakhirat tidak mungkin manusia menghakimi manusia,malaikatpun tidak berhak. jadi jelas kan?

  44. Wah hebat tu membuka tabir keduniaan ………….

  45. izzy says:

    Yesus itu nabi, bukan Tuhan…jangan gara2 lahir dr nasrani langsung yakin agamamu benar..coba deh netral dulu dan bandingkan semua pemahaman tentang Tuhan dr segi semua agama, Apa sih Tuhan itu? menebus dosa dengan darah? menebus dosa itu berarti ada tempat untuk menyerahkan tebusan, berartikan sipelaku punya Tuhan dan Bukan dia yang Tuhan….LATAH. tujuan hidup syurga Tuhan, memang benar ko yesus itu disyurga krena dia makhluk Tuhan yang suci (Nabi), Tuhan ga perlu syurga coy.

  46. adryan says:

    saya hidup bertahun2 brgama kristen,,,sering memperhatikan isi alkitab yang seolah2 ad rahasia yg tak bsa di pecahkan.dan setelah sya membaca alquran….alhamdulillah saya masuk agama islam

  47. adi says:

    peace

  48. Teguh says:

    untuk mas cris, manusia beda dengan hewan yaitu diakal pikirannya. Manusia menggunakan logika untuk mencari kebenaran. kalau kita beriman tidak menggunakan akal pikiran dalam hal ini logika berarti iman kita hanya berdasarkan perasaan. Jaman Nabi Musa (Moses) pengikutnya menyembah “sapi emas”. mereka beriman bahwa “sapi emas” tersebut Tuhan padahal sapi tersebut mereka yang buat, dan sapi tersebut tidak bisa berucap dan bahkan menyebutan diri dia Tuhan. Mereka di doktrin oleh salah satu pengikut nabi Musa yang sesat bahwa sapi tersebut Tuhan. Kisah ini juga ada dalam Alkitab. Apakah ini yang disebut iman? Untuk mengimani sesuatu terutama agama perlu menggunakan logika dan akal pikiran kemudian hati lah yang meng-imaninya

  49. ahmad Yona says:

    Kristen murni adalah kristennya nabi isa, ia disunat, dikafani, sembahyang menghadap baitullah, babi diharamkan, dll. sekarang ajaran seperti itu tidak diamini lagi oleh umat kristen justru muslim yag mengamalkan, artinya ajaran nabi isa telah dibelokkan oleh paus

  50. Yona says:

    saya punya artkel dan mp3 tentang kristen, mau 1

  51. Yona says:

    Agama adalah berlogika,,, sudah tentu pasti kita diberi akal oleh sang pecipta untuk menggunakan akal logika menentukan yang benar dan yang salah.
    mari kita bersma-sama belajar untuk mendapatkan kebenaran yang sesungguh nya (islam).

  52. ankh says:

    injil barnabas adalah sebuah injil gnostik, tidak diakui,karena, barnabas tidak pernah menulis kitab manapun.
    naskah ini diketahui telah ditetapkan berasal dari akhir abad ke-16, masing-masing ditulis dalam bahasa Italia dan dalam bahasa Spanyol;
    Injil ini dianggap oleh para akademisi pada umumnya (termasuk para sarjana Kristen dan sebagian Muslim) sebagai sebuah tulisan yang belakangan dan sebagai tulisan palsu.
    Beberapa peneliti karya ini berpendapat bahwa Injil Barnabas aslinya adalah sebuah karya Italia, karena di dalamnya terdapat ungkapan-ungkapan yang sangat mirip dengan yang digunakan oleh Dante. Selain meminjam dari karya Dante, menurut mereka si penulis juga mengambil pendahuluan dari versi Spanyol untuk mendukung kesimpulan ini.
    Injil Barnabas tidak banyak dikenal di luar kalangan akademik hingga belakangan ini, ketika sejumlah orang Muslim menerbitkannya untuk berargumen dengan konsepsi Kristen ortodoks tentang Yesus. Pada umumnya karya ini lebih menggemakan pandangan-pandangan Muslim yang ada daripada pandangan Kristen: karya ini meramalkan kedatangan Muhammad dengan menyebutkan namanya;
    karya ini melaporkan bahwa Muhammad, dan bukan Yesus, yang disebut Mesias, sementara Qur’an dan Hadits sama-sama menyebut Yesus sebagai Mesias, dan tidak ada varian ortodoks Islam manapun yang menyebut Muhammad sebagai Mesias. Selain itu, karya ini secara eksplisit menyangkal doktrin-doktrin Islam (dan Kristen) tentang penghakiman mutlak dan pra-pengetahuan Allah — dengan menyatakan bahwa, dalam masalah perdamaian:
    Beberapa organisasi Islam mengutip karya ini untuk mendukung pandangan Islam tentang Yesus (Isa Almasih), khususnya para pemikir Islam terkemuka Rashid Rida di Mesir dan Sayyid Abul Ala Maududi di Pakistan, kedua-duanya telah menerima injil ini sampai batas tertentu, meskipun Maududi kemudian mengatakan bahwa penyebutan nama Muhammad dalam injil ini adalah sebuah interpolasi.

    jadi ini adlh injil palsu, yang ada adlh surat barnabas,bukan injil barnabas.

  53. Bonsai says:

    Tidak ada dalam Alkitab Barnabas menulis Inji,dan org Kristen tdk percaya ada Injil Barnabas. Penulis Injil Palsu itu adalah seorang muslim yg menyamar seolah2 Kristen utk memutar balikkan kebenaran firman Tuhan.Roh Kudus memberikan khikmat (Roh Pengenalan akan Kebenaran) kpd setiap anak2Nya,jd kami bisa mengenal Kebenaran dan kepalsuan.

  54. sul says:

    agama dan Tuhan harus menggunakan iman dan logika,tanpa keduanya hasilnya tentu tidak baik,lihatlah para bom bunuh diri yang mengimani bawa itulah paspor masuk surga termurah.mereka mempunyai iman yang sangat kuat tapi tidak menggunakan logikanya,jika logikanya jalan,mana mau jadi bom bunuh diri,intinya mas bro ,tidak ada ajaran injil yang di plesetkan atau di salah artikan menjadi ayat yang membenarkan kejahatan pembunuhan,penjarahan,pemerkosaan,tapi quran bro………………………….mmmmmmm,ayat ayat teroris ada di dalamnya semua,80 % islam baik di indonesia karna memiliki quran yang tidak pake terjemahan bahasa sendiri,coba pake terjemahan semua,pasti dah perang dan bom sana sini,jadilah indonesia jadi padang tandus kayak arab.setelah jadi padang gersang,baru kita ngumpul di lapangan minta doa turun hujan,awloh bar-bar,awloh bar bar……awloh bar bar……..

  55. sul says:

    Tuhan dan agama adalah kabar,kenapa kita rakyat indonesia sibuk mempercayai kabar dari luar,kita lebih bangga menggunakan songkok dan peci di banding menggunakan blankon,kita lebih bangga dengan menggunakan jilbab di banding kebaya,kita lebih bangga menjadi kelompok kasidah di banding gambelan,kita lebih bangga dengan ka’bah di banding candi,kita lebih bangga fasih berbahasa arab di banding bahasa daerah sendiri,kita lebih bangga dengan tulisan arab di banding aksara kita sendiri,
    mengapa ………….!!!muhammad adalah nabi terakhir,dia mendapat wahyu dari malaikat jibril,setip wahyu adalah benar,kalaupun ada perubahan berikutnya karna alloh maha kuasa,yang ngomong di quran ya muhhamad sendiri,tiada bukti dan saksi,sejarah mencatat islam di sebarkan melalui pedang,seperti halnya di indonesia,hanya sayang,sejarah di sekolah tidak menyebutkan begitu,karena yang nulis adalah orang islam,hanya islam yang menutup sejarah masa lalunya,seperti di arab.jika anda penasaran masuklah pada web forum murtadin indonesia,disana semua di kupas,tak seorangpun dapat membantah sebuah kebenaran kebobrokan islam dan nabi,
    Yesuspun bukan Tuhan,jika bukan Tuhan lalu ajaran kasihnya apa harus kita tinggalkan ?? jika muhammad memang nabi,kenapa banyak orang mati karna ajaran muhammad itu,kenapa ayat Tuhan bisa disalah artikan oleh penganutnya,benarkah malaikat jibril adalah malaikat pembawa wahyu Tuhan,Tidakkah kemungkinan itu adalah setan yang menyamar,ataukah muhammad adalah dajjal sesungguhnya,mengapa ajaran muhammad tidak ada bedanya dengan mafia,mencuri di potong tangannya,mau terima islam atau mati atau bayar jizah,keluar islam halal di bunuh.lalu dimana bedanya dengan mafia mafia.
    kembalilah wahai kawanku pada kepercayaan leluhur sendiri,gunakanlah bahasa sendiri,pakailah blangkon,pakelah kebaya,lestarikanlah gambelan bukan kasidah,sembahlah Tuhan Indonesia Bukan Tuhan arab,leluhur kita sangat sedih melihat anak cucunya tidak punya rasa terima kasih,kita diwariskan tanah air yang subur,cukup sandang pangan,tapi kita sibuk nyetor upeti ke arab,yerusalem,Tuhan ada dimana mana,kenapa kita jauh jauh mencari Tuhan.Tuhan sesungguhnya tidak butuh di sembah,Kitalah yang butuh Menyembah Tuhan,Kita sembah ataupun tidak,tidak akan menambah atau mengurangi kekuasaannya.Kitalah yang Rindu akan kembali pada Tuhan.kitalah yang membutuhkan Tuhan,Bukan Tuhan yang membutuhkan kita untuk menyembahnya.

    KEMBALIKAN NUSANTARA BADA AGAMA BUDI,AGAMA YANG MEMPUNYAI NILAI SRITUAL TINGGI

    SINGKIRKAN TUHAN YANG SELALU MENGANCAM DAN MENGKAMBING HITAMKAN SETAN.

  56. asnucorp says:

    @sul. ya udah kamu pake blangkon aja buat kerja. kamu hanya berpikiran picik. apa kamu pikir jas dan dasi itu asli indonesia? ingat Nabi isa AS adalah penerima wahyu langsung dari Allah. tapi hanya sebentar keberadaannya di dunia. kemudian diangkat oleh Allah SWT (bukan mati) yg dikemudian hari akan diturun kan kembali ke bumi. sedangkan yang menyebarkan nya adalah paulus. siapa yang bisa jamin akan keaslian ajaran nabi Isa AS yg disebarkan oleh paulus? karena injil (yg sekarang) selalu berubah (diubah) menurut kebutuhan penganutnya, maka dari itu isi dari injil banyak yg bertolak belakang dengan injil lainnya. sedangkan Al-quran dari dulu sampai sekarang terjamin kasliannya. nabi Muhammad SAW itu buta hurup. mana mungkin bisa mengarang kitab seindah Al-quran. kamu aja yg melek hurup tidak akan bisa membuat/menirunya walaupun hanya satu ayat. ini membuktikan kalau Al-quran itu benar-benar firman Allah. kalo gak percaya silahkan cari ayat dalam Al-quran isinya bertentangan satu sama lainnya. kalo injil gampang banget saya temukan isi yg bertentangan satu dengan yang lainnya contoh :

    “Yohanes pasal 10 ayat 30, menerangkan bahwa Allah dan Yesus (Isa) bersatu, yaitu, “Aku dan Bapa adalah satu.” Sedangkan, pada Matius pasal 27 ayat 46 menjelaskan bahwa Yesus dan Allah berpisah, yaitu, “Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring, “Eli, Eli, lama sabakhtani?” ‘Artinya, “Tuhanku, Tuhanku, mengapa Engkau meninggalkan aku?”

    Dalam ajaran gereja, seorang bayi yang lahir akan membawa dosa warisan dari Nabi Adam dan 1bu Hawa. Juga, bayi yang mati sebelum dibaptis tidak akan masuk surga. Ajaran ini bertentangan dengan Alkitab Yehezkiel pasal 18 ayat 20 dan Matius pasal 19 ayat 14 menerangkan bahwa manusia hanya menanggung dosanya sendiri, tidak menanggung dosa orang lain. Bayi yang meninggal sebelum dibaptis akan masuk surga, karena anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang yang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan orang yang fasik akan menanggung akibat kefasikannya.

    Sementara, pada Matius 19 ayat 14 Yesus berkata, “Biarlah anak-anak itu, jangan menghalang-halangi mereka datang padaku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang mempunyai Kerajaan Surga.”

    silahkan pikir.

  57. asnucorp says:

    @bonsai.
    “Tidak ada dalam Alkitab Barnabas menulis Inji,dan org Kristen tdk percaya ada Injil Barnabas. Penulis Injil Palsu itu adalah seorang muslim yg menyamar seolah2 Kristen utk memutar balikkan kebenaran firman Tuhan.Roh Kudus memberikan khikmat (Roh Pengenalan akan Kebenaran) kpd setiap anak2Nya,jd kami bisa mengenal Kebenaran dan kepalsuan.”

    mas.. mas.. kalo ngomong mbok ya dipikir dulu. koment ini menunjukan anda seorang yang picik.. injil/surat barnabas itu ada 1500 tahun yang lalu. brarti sekitar abad ke 5 Masehi. sedangkan Nabi Muhammad SAW itu lahir pada abad ke 6 masehi (tahun 571 M) dan memulai Risalah kenabiannya pada awal abad ke 7 masehi..
    bagaimana itu mau dibilang karangan muslim wong waktu itu nabi Muhammad belum menjadi nabi.. ahahahaha….. yang cerdas dong mas kalo jadi orang..

  58. arjuna says:

    A. Pelanggaran Orang Kristian Terhadap Alkitab Mereka

    1. Injil Melarang Memakan Daging Khinzir

    Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang terkandung dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Alkitab sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi:

    “Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

    Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi:

    “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

    Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:

    “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

    Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”:

    “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

    Theologi Kristen Menghalalkan Babi

    Sebahagian orang Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan: “Yang dilarang pada payat di atas adalah babi hutan, kalau babi di bandar dibolehkan”. Itulah jawapan orang-orang yang kebingungan, semua jawapan yang diberikan tidak lagi berdasarkan logik akal. Padahal mengikut akal yang sihat, apa bezanya antara babi hutan dengan babi di bandar? Walaupun di hutan atau di bandar, ia tetap bernama babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bezanya yang di hutan tidak dibela sedang yang di kota lebih terbela. Setujukah saudara?

    Selidik punya selidik, ternyata golongan Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan: “…segala sesuatu adalah suci (halal).”

    2. Alkitab Melarang Minum Khamar (Arak)

    Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini boleh dilihat pada kitab Imamat 10:9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil.

    (4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

    Ironis, orang Kristian menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristian yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristian dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

    Theologi Kristen Menghalalkan Minum Anggur

    Mereka tentunya mempunyai alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama1 mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

    Kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

    3. Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

    Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

    (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

    Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

    “Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

    Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

    “Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

    Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

    Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

    “Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

    Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

    Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus?

    4. Alkitab mengajarkan berdoa harus menengadahkan tangan

    Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Alkitab dengan Al-Qur’an, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini :

    “Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” (1 Timotius 2 : 8)

    Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul memerlukan pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

    Orang Kristen Berdoa Malah Melempit Tangan

    Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang.

    Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Alkitab yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

    5. Alkitab mengajarkan kalau oranag Kristen mati harus dikafani

    Syariat yang ada dalam Alkitab menyebutkan bahwa kalau orang Kristian itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

    “Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.” (Lukas 23:53)

    “Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” (Yohanes 11:44)

    Orang Kristian Kalau Mati Tidak Dikafani

    Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati tiga kali lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayat ke dalam peti, mayat pula diawetkan. Itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

    6. Orang Kristen Meyakini Ajaran Dosa Warisan

    Maksud dari dosa warisan adalah dosa yang dilakukan oleh satu orang (yaitu Adam) karena telah melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang, sehingga dosa itu menjalar kepada manusia yang lain. Dalam dosa itu terdapat maut, jadi sangat berbahaya bagi orang Kristen yang mati sebelum dibaptis, karena ia mati dalam keadaan mewarisi dosa Adam.

    Lalu dari manakah ajaran ini berasal, dari Yesuskah selaku Tuhan mereka? Jawabannya ternyata tidak, ajaran dosa warisan ini adalah ajaran buatan Paulus. Berikut ini adalah dalil-dalil yang biasanya digunakan orang Kristen untuk menjelaskan masalah dosa warisan ini, antara lain:

    “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang itu telah berbuat dosa.”(Roma5:12)

    “Kerana semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam kristus Yesus.” (Roma 23-24).

    Dan ada pula di kitab Korintius 15:21-22.

    Ayat yang terdapat dalam kitab Korintius dan Roma hanyalah surat-surat hasil buatan Paulus yang dikirimkan kepada jemaat di Korentus dan Roma. Coba bagi saudara yang punya Injil sekarang dibuka kedua kitab tersebut, diawal surat saudara akan melihat judul besar yang berbunyi: “Surat Paulus Yang Pertama Kepada Jemaat di Koretus”, dan “Surat Paulus Kepada Jemaat di Roma”.

    Yesus Membantah Ajaran Dosa Warisan

    Sekarang mari kita semak bagaimana pendapat Tuhan orang Kristen tentang dosa warisan ini.

    “Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, jangalah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.” (Ulangan 24:16)

    “Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberikan balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah lakunya, setimpal dengan hasil perbuatannya.” (Yeremia 17:10)

    Inilah ajaran yang benar dan masuk akal kerana berasal dari Tuhan. Sedang ajaran warisan yang dibuat Paulus sangat tidak masuk akal dan tidak adil, karena gara-gara dosanya Adam, apakah seluruh manusia menanggung dosa itu juga?

    7. Kalimat Syahadat dalam Alkitab

    “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17:3).

    Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7:16, yang berbunyi :

    “Jawab Yesus kepada mereka : ‘Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus aku’”.

    Kristian Mengatakan Bahwa Yesus adalah Allah

    Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan.

    “Sahut Philipus: “Jika Tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya: “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah.” (Kisah Para Rasul 8:37).

    “Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!” (Matius 16:16)

    Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan):

    “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumer segala penghiburan.” (2 Korentus 1:3)

    “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!” (1 Petrus 3:15)

    Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri. Apakah pantas, ada agama tetapi Tuhannya tidak jelas, ayat-ayat dalam kitab sucinya bertentangan satu dengan yang lainnya.

    8. Injil Melarang Perkawinan Beza Agama

    “Berkatalah mereka kepada kedua orang tua itu: ‘Kami tidak dapat berbuat demikian, memberikan adik kami kepada seorang laki-laki yang tidak bersunat (ingat kita pegaang hukum setiap laki-laki Kristen harus disunaaat), sebab hal itu aib bagi kami. Hanyalah dengan syarat ini kami dapat menyetujui permintaanmu: kamu harus sama seperti kami, yaitu setiap laki-laki diantara kamu harus disunat.’” (Kejadian 34:14-15)

    Itulah hukum nikah beza agama yang jelas dilarang dalam Alkitab, begitulah hukum yang berlaku sejak dulu dan seharusnya sekarang.

    Theologi Kristian Membolehkan Perkahwinan Beza Agama

    Kenapa orang Kristian tetap bersikukuh bahwa nikah beza agama itu dibolehkan? Kalau diteliti, ternyata pernikahan beza agama ini telah dijadikan senjata ampuh untuk melancarkan gerakan dakyah Kristianisasi di tubuh umat Islam. Misi ini dikenal dengan sebutan Misi Kawin Campur, target yang diincar biasanya bukan pasangan hidupnya, melainkan anak-anaknya.

    Lagi-lagi mereka mendapatkan celah untuk mengutarakan dalil mengenai bolehnya nikah beza agama dalam Kristen, namun ingat juga lagi-lagi ini merupakan bukti inkonsistensi Injil dalam menetapkan satu hukum. Dalil yang mereka gunakan dapat dilihat pada kitab 1 Korentus 7:12-14 yang berbunyi:

    “Kenapa orang-orang lain aku (Paulus) bukan Tuhan, katakan: “kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.-dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia ceraikan laki-laki itu. Kerana suami yang tak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman dikuduskan oleh suaminya”

    Itulah dalilnya Paulus yang membuat hukum sendiri, yang jelas-jelas sangat bertentangan dengan Hukum Tuhan yang sudah ada sebelumnya.

    9. Orang Kristen Mengatakan Batalnya Hukum Taurat

    Sebahagian besar orang Kristen menolak ketika disodorkan dalil yang terdapat pada kitab perjanjian lama, mereka menolak dengan alasan yang sangat lucu. Alasan yang mereka utarakan karena orang Kristen sekarang hanya menggunakan hukum yang ada di dalam perjanjian baru dan hukum taurat (perjanjian lama) itu sudah dibatalkan.

    Kebanyakan dari mereka memiliki dalil yang mengatakan kenapa perjanjian lama (hukum taurat) itu dikatakan batal, tetapi lagi-lagi dalil yang mereka pakai lebih banyak dipengaruhi oleh ajaran Paulus, mari kita simak pernyataan Paulus tentang hukum Taurat yang ada di kitab perjanjian lama berikut ini :

    “Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan.” (Roma 7: 6) 2

    Dapatkah saudara bayangkan bahwa dalam satu kitab suci setengahnya dipakai dan setengahny lagi tidak terpakai, bukankah seharusnya kita curiga sebenarnya ada apa dengan Kristen ini. Maka sebagai muslim kita harus cross check agar kita tidak menebar fitnah terhadap umat Kristen. Maka salah satu bentuk cross check itu adalah dengan mencari tahu bagaimanakah sikap Yesus selaku Tuhan orang Kristen dalam menyikapi permasalahan ini.

    Yesus Membantah Batalnya Hukum Taurat

    Sudah menjadi keharusan bagi orang Kristen untuk mentaati perkataan Yesus selaku Tuhan mereka ketimbang perkataan Paulus yang notabene adalah pembohong besar. Berikut ini perkataan Yesus tentang hukum Taurat:

    “Janganlah kamu menyangka, bahwa aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:17)

    “Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.” (Ibrani 10:28)

    Yesus mengancam mereka dengan hukuman mati tanpa belas kasihan menurut syariat Kristen, masih beranikah kalian membatalkan hukum Taurat?

  59. dul says:

    emang gamelan dari mana mas ?, jangan terus bangga dengan gamelan, emang kebaya dari mana mas ? apa yg di banggakan dari ajaran berkebaya ?. Hiduplah dengan kitab tuhanmu yaitu Alqur’an yang terjaga dari tangan-2 usil dan jahat. Semoga sampean segera memahami apa itu islam. amiin.

  60. hanshar says:

    didaerah saya sudah ada penghfal al-qur’an sebanyak 100 santri

  61. angel says:

    Mohon pencerahan Saya masih bingung dengan asal muasal Agama Kristen. Yang saya tau Yesus (Isa) datang hanya kepada kaum Israel.

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24

    Bahkan Alkitab mengisahkan Yesus hanya mau mendo’akan orang-orang Israel saja, orang-orang diluar Israel Yesus tidak mau mendo’akan :

    Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu Injil Yohanes 17:9

    yang dimaksud ‘mereka’ dalam ayat tersebut ada-lah orang-orang Bani Israel, dan yang dimaksud Yesus tidak berdo’a untuk dunia adalah Yesus tidak mau mendo’akan orang-orang non Israel, tentu saja Yesus hanya memimpin dan mengembalakan domba-domba yang tersesat dari kalangan bani Israel.

    Sebelum Yesus dilahirkan oleh Maria (Islam : Maryam), telah ada nubuat yang menyatakan bahwa Maria akan melahirkan seorang anak yang kelak akan menyelamatkan orang-orang Israel.

    “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” Injil Matius 1:21

    Yang dimaksud umatnya adalah orang-orang Israel saja, bukan orang Cina, bukan orang Amerika, bukan orang Indonesia yang akan diselamatkan oleh Yesus.

    Bukannya Injil Matius – Menceritakan kisah Yesus dari segi sebagai Mesias, Raja orang Israel. Injil ini penuh dengan penggenapan nubuat-nubuat Perjanjian Lama. http://id.wikipedia.org/wiki/Perjanjian_Baru.

    Menurut Perjanjian Baru Agama Kristen ini dibawah oleh orang yahudi. lihat http://id.wikipedia.org/wiki/Perjanjian_Baru.

  62. angel says:

    RALAT ::
    Menurut Perjanjian Baru Agama Kristen ini dibawah oleh orang yahudi. lihat http://id.wikipedia.org/wiki/Kisah_Para_Rasul

  63. anwar says:

    semua agama yang mengajarkan tauhid yaitu hanya menembah kepada Tuhan sang pencipta alam semesta adalah benar. yahudi, nasani dan islam adalah agama samawi atau langnsung datang dari firman TUHAN. Tuhan mengutus nabi ibrahim dengan membawa ajaran kitab zabur adalah untuk mengajarkn manusia tentang mana yang baik dan mana yang buruk. Ratusan tahun setelah kematian ibrahim Tuhan mengutus musa untuk meneruskan dan memberi peringatan kepada manuasia untuk kembali ke jalan yang di ridhoi Tuhan melalui kitapnya taurot atau lebih kita kenal dengan perjanjian lama. karena pada waktu itu banyak manusia yang kembali sesat. 1300 tahun setelah kematian musa TUHAN mengutus Jesus putra maria untuk mengajak kembali manusia kejalan yan benar dengan kitapnya injil [Alkitab] atau kita kenal denga perjanjian baru dan dilanjutkan muhammad dengan kitapnya ALquran [ perjanjian terakhir menurut saya] dan sebagai penyempurna dari kitab pendahulu. tapi bukan berarti kitab pendahulu tidak berarti atau invalid. kitab zabur , taurad dan injil masih suci dan wajib kita pelajari. karena sebenarnya taurat, injil dan alquran saling melengkapi. apa yang tidak ad pad a alquran ada pada kitab injil atau taurat begitipun sebaliknya saling berkaitan satu sama lain. sudah sepantasnya kita saling bersatu padu saling berkasih sayang antara semua umat manusi di bumi ini. menciptakan kedamaian di muka bumi dan membangun peradaban yang mulia dari generasi ke generasi. salam damai

  64. NN says.. says:

    tuk semua : kenapa kalian hanya mencari kesalahan orang lain?
    Apakah hidup kalian lebih baik dengan menghakimi sesamamu?

  65. pieter says:

    Ya Allah ya rob, hamba bersyukur atas limpahan rahmat dan hidayahmu yg begitu besar sehingga hambaMu termasuk org yg mendapatkan hidayah yg tak ternilai harganya yaitu nikmat iman islam, semoga engkau selalu meneguhkan keimanan hamba selalu dan semoga kami sanggup menjaga hidayah yg Engkau berikan ini, janganlah Engkau sesatkan diri hamba setelah hamba beriman, aammiiin

  66. sufrin says:

    Mari berpikir secara sehat dan jangan saling menyalahkan antara satu dgn yg lainnya. Tidaklah perlu kita munculkan konflik SARA di blog ini. Semua informasi harus kita kaji menggunakan ilmu dan kepercayaan masing-masing. Coba pahami arti surat Al Kafirun ayat 6 yaitu “Bagimu agamamu dan untukku agamaku”.

  67. Jefry says:

    Saya jadi ingat kisah saat Nabi Muhammad SAW bertemu dengan pendeta Buhaira. Pendeta tersebut meyakini Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir setelah melihat tanda2 kenabiannya yang dia baca dari kitab2nya dan mungkin saja kitab2 tersebut sekarang masih ada dan tersembunyi, Insya Allah akan keluar atas ijin Allah Taala
    Dan saya sendiri meyakini kitab ini benar adanya dan semoga makin menguatkan iman kita..

  68. imam santoso says:

    damai semua ya mas,TUHAN yang paling benar mas

  69. ajau says:

    sul mumet baca uraian arjuna. Mau mengakui gengsi, mengingkari tapi faktanya. Sul.. dieropa dan amerika para intelektual masuk Islam karena mempelajari Islam. Di Indonesia para pengemis masuk kristen karena 1 kardus supermi.

  70. Qosasih says:

    saya sering beradu argumen dengan orang kristiani mengenai Yesus dan agama Kristen, tetapi banyak pertanyaan mengenai Isa a.s sebagai Tuhan tidak jelas dan tidak memiliki keterangan yg jelas, semoga orang2 kristiani menemukan petunjuk mengenai kebenaran Isa dan Tuhannya, dan semoga juga para pendeta bisa memberikan keterangan Injil yang sebenarnya, sehingga mereka tidak membohongi lagi orang2 nasrani

  71. Bejo says:

    Berita diatas bohong besar,, cuma brtujuan menebar fanatisme sempit yg sepihak.!
    Kt sbaiknya lbh kritis dlm menyerap apapun informasi.

  72. lucky alfarishy says:

    assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh,,,,,,,,, dsni sya takan bnyk berargumen ttg agama mna yg paling benar…. namun sya punya kisah perjalanan keimanan yg semoga bsa menjadi iitiba bagi kta semua……. dahulu 7th lalu sya msh beragama kristen…. agama ini sya warisi dr darah papa sya,,,,, sdng dr mama sya beragama konghucu…..karna rumitnya memilih satu diantara dua agama yg dianut oleh keluarga sya…… sblm menikah sya di pinta oleh pihak keluarga calon istri sya yg notabene beragama hindu -bali,,,,untuk menentukan dan menegaskan ttg keyakinan sya….. ini berat,,, karna sya hrs memilh diantara 3 agama yg notabene pula dianut oleh 3 golongan orang yg ke tiga-tiganya amat sya sayangi….. papa katolik mamah konghucu,,dan calon istri beragama hindu yg fanatik…… sya hrs pilih yg mna,,,, yg apabila sya pilih salah satunya konsekwensinya sya akan putus hubungan dg kedua dr 3 golongan org2 tsb diatas…….. sya saat itu berada di persimpangan jln yg mengarah ke tiga arah yg berbeda……tentu ini adalah pilihan yg teramat pahit jg menyakitkan bagi siapapun yg mengalaminya,,,,,,……..

    singkat cerita……. dalam proses pencarian ketegasan untuk memilih agama mna yg hrs sya pilih,,,, tiba-tiba sya terfikir untuk pergi tiga tempat ibadah agama2 tsb,,,gereja,pura&tapekong,,,,, di 3 tempat itulah sya menangis memanggil tuhan……. tuhan tuhan,,tuhaaaaaaan engkaulah pencipta alam semesta,,,engkaulah pemilik diri dan jiwa ku dan engkau pula yg maha tahu akan kebenaran hakiki yg bnyk di claim manusia,,dan yg maha satu namun di promosikan dg banyak nama dan sebutan yg berbeda-beda….. kl memang semua kebenaran dan kebaikan itu dtng dr mu,,,maka kabulkanlah pinta ku,,,,beri aku petunjukan jalan mna dan agama mna diantara 3 agama yg hrs ku pilih dan kau ridhoi !!

    singkat cerita,,kurang lbh 3hr setelah lawatan ritual sy waktu itu……. pada suatu malam yg bersejarah dlm hdp sya…… tepat jam 11 malam pas sya pulang kerja,,,, tiba2 sya pingsan dan tak sadarkan diri,,, dlm pingsan sya….. sya sprti bermimpi….. di panggil oleh suara yg amat merdu dan membimbing sya pda cahaya yg berkilau yg sy rasa lbh dr cahaya matahari….. setelah sya ikuti cahaya itu dsna sya tertegun karna sya melihat sebuah citra terang di langit cahaya itu yg sya perhatikan .. ternyata adalah lekukan tulisan berkilau yg pada saat itu sya langsung ingat bahwa itu adalah tulisan arab org islam,,, yg bertuliskan ” LAA ILLAHA ILLALOH ”…… dan stlah itu sya merasa sekujur tubuh sya seperti dimasuki udara segar…. sya pun langsung tersadar bahwa sya sdng berada dirumah sakit
    RSHS-bandung..dan sya barusaja di impus dan di beri oksigen oleh dokter dg di dampingi seluruh klwrga bsr sya…… selang seminggu setelah kepulangan saya dr rmh sakit tsb dlm suasana rapat klwrga……. sya langsung berbicara dg klwrga bsr sya,,, dan mengatakan kalau sya sdh mendapat petunjuk akan agama mna yg akan sya pilh,,,, dan tentu sja mereka smua terkejut dan marah stlh mrk tahu bahwa sya akan memilih islam sbg agama sya………sungguh diluar perkiraan smua org yg ada dsna…. tp mau gmn lg,,, tuhan sdh memberi petunjuk kepada sya, melalui koma sya,, yg sya yakin itu menghapus kebimbangan sya akan mna agama yg paling DIA ridhoi untuk sya. dan kini sya menjadi seorang muslim dg ikhlas menrima segala konsekwensi.nya…. demikianlah kisah perjalanan spiritual sya,,,, smoga ini bsa menjadi itiba bagi kta smua terutama bagi saudara2 sya yg msh diguncang kebimbangan dlm mencari kebenaran yg hakiki selama hdp ini…… wassalam

  73. eko says:

    Saya dulu lahir dari keluarga Kristen yang taat, karena ayah saya adalah Pendeta yg dihormati, dll. Alhamdulillah saya akhirnya memilih ISLAM……

  74. eko says:

    Agamamu agamamu….Agamaku agamaku….!! Whai saudaraku sesamam Moslim, janganlah kau berkata2 kasar dan memaksakan,,,Sesungguhnya Islam itu lembut dan tidak memaksa….

  75. Ahmad sodikin says:

    “Dalam bibel disebutkan bahwa akan datang Himada yang memberi Shalom. Ketika kata Himada diterjemahkan dengan sebuah ide kongkret, seorang manusia dan realita, dan kata Shalom diartikan sebuah kekuatan aktif yg hidup, maka nubuat ini terbukti dengan hadirnya Ahmad dan Islam.” kutipan dari Muhammad in word scripture; The bible. Karya Romo David Benjamin Keldani seorang pastor katolik Roma dari gereja Katolik Uniat Kasdim. Yg setelah memeluk islam berganti nama Abdul Ahad Dawud. Sebuah buku yg melakukan penelitian mendalam, wajib dibaca.. Salam santun penuh hormat pa moefik hasbulah

  76. Gatsya says:

    Subhanallah… Mudah-mudahan semua umat manusia bisa membedakan mana yang namanya Tuhan mana yg bukan krn Tuhan berarti yg menciptakan segala sesuatu yg diciptakan namanya mahluk kenapa Allah ada dimana saja kita berada karena kita (manusia) saja hasil ciptaan Tuhan (Allah) yaitu dari Qalam-Nya kunfayakun jadilah maka jadilah jadi hanya Sang penciptalah yg wajib disembah

  77. Dj says:

    Jd inget dosen sy dlu yg men’judge ke tmn sy yg seorang kristen dgn nada brcnda “saya pengikut yesus (nabi isa), kamulah pengikut paus”, dgn bingung’a tmn sy hnya bisa menjwb “sy pengikut yesus pak!”. . .
    Dari sini saja udh klihatan, klu msh bnyk umat kristiani yg blm bnyk mengetahui siapa sebenar’a itu yesus (dari tanah roma kah dia lahir?) dan siapa sebenar’a itu paus (dari tanah timur tengah kah dia lahir?)
    Dan mengapa injil banyak nama2 yg brbau romawi?

  78. mamos says:

    Dear All Muslim,

    Anda mengclaim bahwa apa yg di nubuatkan Isa dalam :

    Yoh 14:16,,,” Aku akan minta kepada Bapa ,dan Ia akan memberikan kepadamu seorang penolong yang lain, Supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.”…….adalah Muhamad ( ahmad ).
    baca Juga ayat sebelumnya
    Yoh 14: 15 ” Jikalau kamu mengasihi Aku ,kamu akan menuruti segala perintah Ku. ( Apakah ummat Muslim mengasihi ISA , Apakah Muhamad dan pengikut nya menuruti perintah ISA ? ).
    mari kita lihat,,,,,, ayat 17 ( yoh 14:17 ) yaitu ROH kebenaran …..( ini lah yang dimaksudkan seorang penolong Yaitu Roh Kudus/ ROH Kebenaran Dunia tidak dapat menerima DIA / ROH Kebenaran ).jadi bukan si Ahmad .yg di maksudkan Seorang Penolong.

    Saya berpikir mengapa orang muslim begitu ngotot nya dengan hal ini ,,,,,,,Yoh 14 : 16,,,
    saya coba cari tahu,,,,,, ternyata ada banyak hal ( hampir 80% )semua yg tertulis di Al’quran menceritakan tentang kisah bangsa israel, silahkan baca mulai dari, Abraham , Isak dan Yakub,Musa s/d ISA semuanya perihal orang israel ( Yahudi ) tapi tidak ada satu kata pun bahkan cerita ( nama Muhammad ) disebut didalam kitab nya orang Yahudi ( orang Kristen ) atau Alkitab
    Untuk hal itu lah ummat Muslim ngotot setengah mati meskipun tanpa bukti yg dapat dipertanggung jawabkan ,,,,,, bahwa nubuat ISA adalah Muhammad. ( ahmad ).
    bagi saya jauh lebih muda bagi ummat muslim mengakui tentang ketuhanan ISA ketimbang merekayasa cerita yg tidak masuk diakal..,,, Ada banyak orang muslim yang menerima ISA sbg Tuhan dan juru-selamat Mereka hidup nya diubahkan ( penuh Kasih, murah Hati , Sabar, Suka Cita ) inilah buah dari ROH yg dimaksudkan.

    Masih banyak lagi Cerita yg direkayasa oleh pemimpin Muslim…..yaitu dgn mengclain bahwa alkitab tdk asli lagi,bahwa ISA tdk disalibkan melainkan org lain yg serupa dgn Dia…semua nya adalah usaha untuk membuat org tidak percaya pd Alkitab.
    tapi kebenaran adalah kebenaran sampai seluruh isi alkitab digenapi,,,baru akan berakhir seluruh kehidupan ini.

    Bagi anda ummat muslim , terima lah ISA sebagai Tuhan dan Juruselamat Mu…. maka engkau akan mengerti arti Hidup mu yang sesungguhnya.
    amin ..

    salam
    HT

  79. taq says:

    Kalo mau berdebat ya pakek logika dan kesabaran tanpa emosi. Tuhan menciptakan manusia dengan memberi ruh dan akal/rasio, tujuannya adalah agar manusia dengan rasionya membuktikan kebenaraan tentang ke EsaanNya. Buktikan dengan akal/rasio/ ilmu, dokumen, argumen, bahwa hanya ada satu yang bener pada tatanan ketuhanan, atau hanya ada satu Tuhan. Lha kalo logika manusia banyak, ya buktikan juga mana logika yang paling benar. Ndak usah sewot melihat yang ngomong laki-laki atau perempuan. Dihadapan Tuhan yang membedakan orang bukan jenis kelaminnya, tetapi Taqwanya. Dan Taqwa itu salah satu pondasinya adalah ilmu. Tantangan yang menarik adalah, Hayo kita buktikan dengan ilmu, mana ajaran berfikir/logika yang benar tentang ketuhanan itu ?. Bukankan peran logika/ilmu itu membuat sesuatu untuk mudah difahami ? ndak njlimet ?. Naaah tinggal kalo kebenaran itu sudah ditemukan, terserah anda mau menerima atau mengingkari, karena pada tataran ini terkadang yang bekerja bukan lagi objektifitas ilmu, tetapi emosi, sentimen, harga diri, dll. Bahkan ada seribu satu jalan menuju ke Roma, tetapi tak berbatas jalan untuk menemukan bahwa Tuhan itu hanya satu, dan…..ndak perlu njlimet….muter-muter….Semoga.

  80. taq says:

    Saya baru dengar ada orang muslim yang menuhankan Isa…. Tolong beri tahu saya dimana itu ?. Rasanya saya ndak pernah menerima ajaran seperti anda katakan. Setahu saya Yesus bukan Isa…..Lha kalau Al Quran itu kami yakini adalah ajaran Tuhan terakhir dan sekaligus sebagai kitab yang memurnikan ajaran Tuhan dari campur tangan manusia, apa salahnya ?. Lalu kalau dengan dasar Al Quran kami mencoba meningkatkan keimanan kami dengan membuktikan kebenarannya, termasuk membuktikan kebenaran kitab-kitab sebelumnya yang sebenarnya tidak diperintahkan Tuhan untuk dicatat apa salahnya ?. Toh ini bagian kegiatan yang ilmiah yang diperintahkan oleh Tuhan ? Saya sepakat dengan sahabat yang mengatakan, bangunan yang kuat adalah yang fondasinya kuat, bila AKARnya sesat ,…maka batang , pohon, cabang, ranting, daun, buah , tangkai…………….semua yg di atas AKAR jadi SESAT.! Logikan Sederhana saja. Kalau anda membaca buku atau nonton film….tentunya anda akan menanti seri atau edisi terakhir bukan ?. Simple bukan ? ndak jlimet ?

  81. candra says:
    05/06/2012 at 18:59

    mana ada allah menjelma menjadi manusia …
    anda hanya asalan bicara saja …
    klu memang yesus itu tuhan knpa ia bisa disalip …
    tuhan it tdk seperti it oiiii, tuhan itu tidak bisa dibunuh dgn tgn manusia, tuhan itu tidak di injak” org yg tlh ia ciptakan …

    allah itu bukan berbentuk manusia …
    allah itu tidak bisa dibunuh …
    otak mu kemana oiiii …

    Tanggapan saya :
    mas Candra ysh. Sya yakin anda sbg seorang muslim dan bagi siapapun yg beriman, percaya bahwa ALLAH Maha Adil, Maha Pemurah, Maha Penyayang, dan Maha Segalanya, termasuk Maha Kuasa.
    Jadi tdk sepantasnya anda menulis seperti tsb diatas? Karena saat anda menulis hal tsb diatas, saat itu pula anda sendiri secara langsung telah menyangkal keimanan anda bahwa ALLAH Maha Segalanya termasuk Maha Kuasa.
    Bagi logika saya arti Maha Kuasa adalah berarti bahwa ALLAH mampu melakukan dan bertindak dalam hal apapun di luar akal pikiran manusia ciptaanNYA !!!
    Silahkan direnungkan, Matur nuwun, Gusti amberkahi.

  82. Ali says:

    Katanya agamamu.. agamamu.., agamaku.. agamaku.. Tpi kok msh mengurusi agama org lain! Bagiku, slm keyakinanku mengajarkan kebaikan (bkn kejahatan spt membunuh dgn alasan apapun), cinta kasih (bkn balas dendam atau menuduh agama lain kafir), itu cukup untuk meyakinkanku bahwa itu adalah yg terbaik. Mslh Tuhan bs mati, tiada yg mustahil bagi Tuhan. Yg penting dia bangkit kembali dan naik ke surga. Kl naik (diangkat kesurga) saja dia bisa, lalu kenapa dengan kematian? Hal yang plg mudah krn semua orang akan merasakannya. Sdgkan naik ke surga (temasuk fisiknya), tdk ada org lain yg bisa melakukannya.

  83. Ali says:

    Dalam kitab suci keyakinanku tergambar secara jelas bahwa iblis itu percaya kepada Allah pencipta langit dan bumi, dan juga tahu dan mengakui ke maha kuasaan Allah. Tapi kemudian dia cemburu dan sakit hati karena Allah menciptakan mahluk yang lebih sempurna yaitu manusia. Akhirnya iblis menentang Allah dan berusaha mempengaruhi manusia untuk bersama-sama melawan Allah. Ada ciri khas iblis yang paling kuat dan tidak berubah dari masa-kemasa. Dan itu tergambar di injil saat dia 3x mencobai Yesus, yaitu: dia (iblis) tidak pernah mengakui bahwa Yesus adalah anak (putra) Allah. Selain itu iblis juga cemburu karena Yesus bisa mengalahkan salah satu simbol dunia kegelapan, yaitu kematian, dengan bangkit pada hari ke-3.

  84. Ali says:

    Harap diingat bahwa Injil Barnabas tidak ada kaitannya dengan Barnabas rasul Yesus. Injil Barnabas telah terbukti oleh para akademisi pada umumnya (termasuk para sarjana Kristen dan sebagian Muslim) sebagai sebuah tulisan yang belakangan dan sebagai tulisan palsu. Isi Injil Barnabas melenceng jauh dari fakta sejarah. Namun, beberapa kalangan akademisi mengatakan bahwa Injil ini kemungkinan mengandung sejumlah sisa dari karya apokrif yang lebih awal yang disunting untuk disesuaikan dengan Islam, barangkali Gnostik (Cirillo, Ragg) atau Ebionit (Pines) atau Diatessaron (Joosten). Beberapa organisasi Islam mengutipnya untuk mendukung pandangan Islam tentang Yesus. Injil asli di tulis di dalam bahasa Yunani, bukan seperti injil barnabas dari bahasa itali ataupun spanyol. Dan, tahun pembuatannya juga sangat berjauhan. (Selisih 1200-1300 tahun!)

  85. Isa says:

    Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya.
     “Tentang Barnabas, Pesannya Adalah Jika Dia Datang Kepadamu Sambutlah Dia” (Surat Pauluis kepada penduduk Kolose Bab IV Ayat 10) (Halaman 1)
     “Kemudian mereka mengkhitankannya dan memberi nama Yesus sebagaimana pesan malaikat sebelum janinnya dikandung dalam rahim Maria” (hlm 8)
     Kemudian malaikat Gabriel menunjukkan seekor domba kepadanya untuk dikorbankan sambil memuji dan mensucikan Tuhan Yang Maha Mulia selamanya.” (hlm 18)
     Yesus menjawab: ”Phillip, Dia adalah Esa tidak ada yang menyamainya,… Dia Tidak Punya Anak…”. (Hlm 24)
     Yesus menjawab: “Aku tidak diutus kecuali kepada bangsa Israel” (hlm 34)
     “Adam, begitu berdiri di atas kedua kakinya melihat tulisan di udara yang bersinar bagaikan matahari, tertulis “ Hanya ada satu Tuhan dan Muhammad adalah Utusan Tuhan, dan akan menjadi utusan-Ku, demi dia (Muhammad), Aku ciptakan segala sesuatu: yang akan menjadi cahaya kepada dunia di saat kehadirannya, yang jiwanya bersemayam di surga yang terang benderang, enam puluh ribu tahun sebelum Aku menciptakan apapun.” (hlm 71)
     Yesus memberi pengakuan dan mengatakan kebenaran: “ Aku bukan seorang Mesias” (hlm 76)
     “…dan ketika aku melihatnya jiwaku dipenuhi dengan penghiburan, sambil mengakatan: “O Muhammad, Tuhan bersamamu dan semoga Dia memberiku kelayakan untuk melepas tali sepatumu, karena dengan memperoleh kesempatan ini, maka aku akan menjadi seorang nabi yang besar dan suci.”(hlm 82)
     “Oleh karena itu, aku berdo’a dan berpuasa untuk Tuhan kita.” (hlm 93)
     Selanjutnya Tuhan akan memberikan kehidupan kepada semua manusia terpilih, dimana mereka akan berseru: “O Muhammad, ingatlah kepada kami.” (hlm 100)
     Dan Tuhan berkata: “apakah engkau mempunyai saksi-saksi ini, sahabat-Ku Muhammad?” dan dengan penuh takjim dia berkata: Benar Yaa Raab.” Kemudian Tuhan akan menjawab : “Pergilah, panggil mereka, O Gabril.” Malaikat Gabriel akan datang kepada Rasulullah dan akan berkata: “Tuan, siapa saksimu ?” Rasulullah akan menjawab: “Mereka adalah Adam, Abraham, Ismail, Moses, David, dan Yesus anak Maria.” (hlm 103)
     Peter menjawab:“Engkau adalah Kristus, putera Tuhan.” Yesus marah dengar ini, & menegur Peter dgn keras sambil mengucap: “Pergilah & berlalulah dari hadapanku krn engkau adlh setan & berupaya membuatku terjerumus ke dlm dosa!.” (hlm126)
     Yesus menjawab: “sungguh aku diutus kepada bangsa Israel sebagai seorang nabi yang membawa misi penyelamatan, tapi setelahku, akan datang seorang Mesias, yang diutus oleh Allah untuk semua penduduk di seluruh dunia ini, karena demi sang utusan inilah Tuhan menciptakan dunia ini.” (hlm 149)
     Yesus berkata: “kata-kataku seperti sebuah pedang yg akan menebas mereka yg mempercayaiku sebagai lebih dari sekedar manusia.“ (hlm 168)
     Yesus menjawab: “adalah benar bahwa Tuhan telah menjanjikan demikian, tapi sungguh, aku bukanlah sang Mesias yang dimaksud, karena dia telah diciptakan sebelumku dan akan datang sesudahku.” (hlm 178)
     Kemudian Yesus berkata: “…tapi aku terhibur dengan (berita) kedatangan utusan Allah yang akan menghancurkan setiap pendapat yang salah tentangku dan keyakinannya akan tersebar dan (secara mengejutkan) akan menguasai seluruh dunia, karena sebagaimana Tuhan telah berjanji kepada Abraham leluhur kita. Dan yang juga dapat menghiburku adalah bahwa keyakinannya tidak akan pernah berakhir, tapi akan dijaga kemurniannya oleh Allah.” (hlm 175)
     Yesus menjawab: “Nama Mesias itu adalah ‘Yang Terpuji’”, karena Tuhan sendiri telah memberi nama kepadanya ketika Dia menciptakan ruhnya dan menempatkannya dalam kemuliaan surgawi. Tuhan berfirman: “Tunggulah Muhammad, karena demi engkau, Aku akan menciptakan surga, dunia dan banyak sekali ciptaan lain, semua itu diciptakan sebagai hadiah untukmu, sampai pada tingkatan bahwa siapa yang bersholawat kepadamu, akan memperoleh berkah dan siapa yang mengutukmu akan dikutuk… Aku akan mengutusmu kedunia ini, Aku akan mengutusmu sebagai utusan penyelamatan-ku , dan kata-katamu akan menjadi kebenaran, sampai pada tingkatan bahwa langit dan bumi akan gagal, tapi ajaranmu tidak akan pernah gagal. “MUHAMMAD adalah namanya yang penuh berkah.” (hlm 176)
     Kemudian kerumunan orang banyak itu menyerukan suara-suara: “O, Tuhan, kirimkan kepada kami utusan-Mu:
    O, Muhammad, datanglah segera untuk menyelamatkan dunia ini.” (hlm 177)
     Tapi ketika Muhammad, utusan suci Tuhan, akan datang, maka semua hal yang tidak baik tentangku akan berakhir. Dan inilah yang akan diperbuat oleh Tuhan, karena aku telah mengakui kebenaran akan datangnya sang Mesias…” (hlm 205)
     “Bangsa Israel semakin mengukuhkan ujaran-ujaran Yesus bahwa: “Allah itu Esa dan Yesus adalah nabi Allah.” (hlm 229)
     Yesus menjawab: “setiap orang, siapapun dia, harus terlebih dahulu masuk ke dalam neraka. Ini adl kebenaran.“ (hlm 253)
     Secarik kain linen (kafan) membalut tubuhnya: inilah ganjaran yang duiberikan dunia ini kepadanya.” (hlm 261)
     “…dia berkata bahwa sang Mesias tidak akan datang dari anak cucu keturunan David…tapi mengatakan bahwa dia (Mesias itu) akan lahir dari keturunan Ismail, & bahwa perjanjian ini telah dibuat terhadap Ismail, bukan terhadap Isaac (Ishak).” (hlm 264)
     Yesus menjawab dgn hati ceria: “ Dia-lah Muhammad, utusan Tuhan…Krn dia-lah awan putih (yg menaungi) yg penuh dgn rahmat Tuhan.” (308-9)
     “…dan mengingat bahwa hanya ada satu Tuhan, Raab segala sesuatu…” (hlm 331)
     “…kutuklah selamanya setiap orang yang memalsukan Gospel-ku yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, ketika mereka menuliskan bahwa aku adalah putera-Mu.“ (hlm379)
     Setelah berada di dalam rumah, Yesus mengundurkan diri menuju kebun dan beribadah, sebagaimana kebiasaan beribadah yang dia lakukan, dengan berlutut seratus kali dan menempelkan wajahnya ke permukaan tanah. “ (hlm 383; lihat hlm 151))
     Malaikat-malaikat suci ini datang & membawa Yesus serta menempatkannya di langit ke tiga dengan kawalan rombongan besar malaikat-malaikat yang selalu mensucikan Tuhan.” (hlm 384)
     Yudas sama sekali tidak berdaya selain berteriak: “Tuhan, mengapa Engkau meninggalkanku…” sungguh aku mengatakan yg sebenarnya bahwa suara itu, wajahnya, dan diri Yudas benar-benar sangat mirip dengan Yesus.” (hlm 392-3)
     “Ejekan & hinaan ini akan terus berlangsung hingga kedatangan Muhammad sang utusan Tuhan, yg saat kedatangannya, akan menyingkap tirai kepalsuan ini kpd mereka yg menyakini hukum Tuhan .” (hlm 398)
     “Aku mengatakan yg sebenarnya kepadamu bhw aku tidak mati, tetapi yg mati adalah Yudas sang pengkhianat. “ (hlm 400)
     Sedangkan sebagian yg lain lagi mengkhotbahkan & masih mengkhotbahkan yg demikian ini, bhw Yesus adalah Putera Tuhan, termasuk di antara mereka yg tertipu & tersesat adalah Paul (Paulus).” (hlm 401)

  86. Moeflich says:

    Saya teringat perkataan Syekh Ahmad Deedat, ulama modern terkenal dari Afrika Selatan yang di Amerika terkenal karena perdebatannya dengan seorang teolog Kristen dgn tema “Is Jesus God?”

    Dua pernyataan mendasar Ahmad Deedat yang tak bisa dijawab oleh seluruh Injil dan seluruh pendeta.pastor selama ini dan telah banyak membuat orang Kristen yang berfikir jernih di Barat masuk Islam.

    Dua pernyataan itu adalah:

    Pertama, di zaman rasional dan dunia modern yang mengagungkan akal fikiran ini, justru masih ada masyarakat, yang disebut masyarakat modern di Barat yang masih menuhankan manusia yaitu Yesus. Sungguh ironis, kata Deedat, Kristen yang mayoritas dianut oleh masyarakat Barat yang maju dan modern, dalam hal bertuhan sangat lemah dan terbelakang dgn menganggap manusia sebagai Tuhan. Oleh Islam, “Yesus” (sbg Isa AS) sangat dihormati tapi sebagai manusia dan nabi, bukan Tuhan. Dalam Islam, konsep Tuhan itu sangat superior dan perkasa: Tuhan itu pencipta langit dan bumi, pemelihara alam semesta, milyaran planet dan galaksi, maha segala, menguasai segala sesuatu dan tanpa kekurangan, tidak berbentuk, tidak pernah ngantuk dan tidak pernah tidur, diluar ruang dan waktu, yang menghidupkan segala sesuatu dan mematikan segala sesuatu. Dalam Kristen, Tuhan itu manusia (Yesus) yang serba kekurangan dan banyak keterbatasan, bahkan diimajinasikan dengan disalib. Bukankah itu Tuhan yang lemah?

    Kedua, kata Deedat, tolong cari dalam seluruh kitab injil yang ada (versi Paulus, Lukas, Yohannes, Barnabas), dalam perjanjian lama atau perjanjian baru, firman atau perkataan Yesus yang mengatakan: “Aku ini Tuhan, maka sembahlah aku!” Semua orang tokoh/pemimpin Kristen, semua injil dan semua rasul Krsiten tak ada yang bisa menjawab pertanyaan ini. Pertanyaan ini membuat seorang Kristen Canada yang taat dan dibesarkan dalam tradisi katolik Roma kemudian pindah ke Kristen Evangelik, yang tadinya akan menyebarkan gospel ke dunia Islam, malah masuk Islam. Salah satu faktor yang membuat banyak orang Barat pindah agama dari Kristen ke Islam karena menemukan lemahnya konsep ketuhanan yang ada dalam Kristen, yang selama ini terus menjadi masalah dan diperdebatkan, yang bagi orang-orang cerdas dan mencari kebenaran, itu sangat tidak memuaskan.

    Memang menarik, seharusnya, dalam usia agama yang sudah ribuan tahun, yang seharusnya penghayatan ketuhanan sudah sangat mendalam dan semakin kuat, dalam Kristen malah masih terus diperdebatkan tentang benar tidaknya Tuhan mereka, dan itu diperdebatkan oleh orang-orang Kristen sendiri yang berfikir dan terus mencari kebenaran.

  87. ekomei says:

    Fery lupa? Ada yg dituhankan….tapi tuhannya binasa duluan….gmna hayo…..masa tuhan kok binasa? Kalo menghadapi manusia segelintir aja kalah bgmna mau atur manusia smpai akhir jaman. Belum lagi ciptaan lainnya…milyaran planet bro….jutaan matahari bro……gak kebayangin……eeehhh tuhan ngatur 10 bani israel aja g bisa…..maaff ya…..kalo tuhan seperti itu mending mamak gue….lagian elu sadar g sih….lu puja2 yesus tapi kau kianati beliau dg kau adu dg Allah…TuhanNya….mikir dong ah…..

  88. josephsupraptono says:

    Moeflich says:
    1……kata Deedat, tolong cari dalam seluruh kitab injil yang ada (versi Paulus, Lukas, Yohannes, Barnabas), dalam perjanjian lama atau perjanjian baru, firman atau perkataan Yesus yang mengatakan: “Aku ini Tuhan, maka sembahlah aku!”
    Tanggapan :
    Bagi saya Ahmad Deedat tapi keblinger, coba pikirkan kita disuruh mencari kalimat “persis”spti ini di dalam Alkitab “Aku ini Tuhan, maka sembahlah aku!” …ya mana ada, bukankah itu mengada-ada? Sama bodohnya kalau saya menyuruh Deedat unt mencari kalimat yg “persis” spti ini di Al Quan : “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”. …..ya pasti sampai kiamat tidak pernah akan ketemu!.
    Kalau sdr benar2 membaca dan mengkritisi Alkitab pasti akan menemukan bahwa Yesus Kristus adalah benar2 Tuhan Penguasa alam semesta ini (ada secara tersirat dan tersurat di dlm Alkitab).

    2. Memang menarik, seharusnya, dalam usia agama yang sudah ribuan tahun, yang seharusnya penghayatan ketuhanan sudah sangat mendalam dan semakin kuat, dalam Kristen malah masih terus diperdebatkan tentang benar tidaknya Tuhan mereka, dan itu diperdebatkan oleh orang-orang Kristen sendiri yang berfikir dan terus mencari kebenaran.
    Tanggapan :
    Benar, bagi orang yg ber “agama” kristen mungkim masih memperdebatkan tentang ketuhanan Yesus. Apalagi didalam ajaran Islam itu memang yg benar2 di tolak dan tdk di akui.
    Tetapi bagi mereka yg menyebut dirinya sebagai pengikut2 dan murid2 Yesus, mereka sdh tidak meragukan lagi tapi benar2 haqul yakin bahwa Yesus Kristus/Isa AS adalah memang benar2 Tuhan dan Juru Selamat mereka.
    Jadi sangat jelas perbedaannya orang2 yg ber”agama” atau ber KTP Kristen, dgn orang2 yg sdh berpengalaman secara pribadi dgn Yesus Kristus yg penuh dengan kuasa itu!. Luar biasa!!.
    Yesus bersabda dlm Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.
    Silahkan di renungkan bukankah ini satu pernyataan yg jelas kalau memang DIA itu TUHAN dan Penguasa alam semesata ini. Belum pernah satupun ada nabi2 yg berkata sedemikian jelas.
    Yesus tidak mengatakan “Tunjukilah aku jalan yg lurus…dst”, tetapi AKUlah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP!!!.

    Demikian, mohon maaf kalau ada kalimat yg tdk berkenan pd mas Moeflich.

  89. josephsupraptono says:

    ekomei says:
    11/11/2012 at 11:19

    Fery lupa? Ada yg dituhankan….tapi tuhannya binasa duluan….gmna hayo…..masa tuhan kok binasa? Kalo menghadapi manusia segelintir aja kalah bgmna mau atur manusia smpai akhir jaman. Belum lagi ciptaan lainnya…milyaran planet bro….jutaan matahari bro……gak kebayangin……eeehhh tuhan ngatur 10 bani israel aja g bisa…..maaff ya…..kalo tuhan seperti itu mending mamak gue….lagian elu sadar g sih….lu puja2 yesus tapi kau kianati beliau dg kau adu dg Allah…TuhanNya….mikir dong ah…..

    Tanggapan :
    Tulisan anda pointnya ingin mengatakan bahwa TUHAN koq jadi manusia atau manusia Yesus koq di anggap TUHAN.
    Mari mas Eko silahkan di renungkan!.
    Kalau anda menyebut diri sbg orang yg beriman dlm iman agama apapun, saya pastikan bahwa anda mempercayai 1000% bahwa TUHAN itu “MahaKuasa”…benarkan?.
    Artinya, bahwa TUHAN mampu melakukan “apa saja” yg DIA ingin lakukan dan mutlak tdk ada dan tdk bisa siapapun menghalangi dan mencegahnya!!. Sampai disini mohon di pahami.
    Jadi apa sulitnya TUHAN yg “MahaKuasa”untuk menjelma menjadi manusia???.
    Kalau anda sdh menyangkal ke Tuhanan YESUS artinya anda sudah menyangkal pula ke “MahaKuasaan” TUHAN yg sdh anda imani.
    Maknanya, kalau TUHAN yg maha kuasa tdk bisa menjelma menjadi seperti manusia, bukankah artinya TUHAN sdh menjadi hilang ke maha kuasaannya atau “tidak”maha kuasa lagi???!!!. Sayapun tdk mau mengimani Tuhan yg tdk punya kuasa!!!.
    Perlu Anda ketahui, Inti iman kristiani adalah keyakinan bahwa YESUS yg adalah TUHAN, telah menjelma dan datang kedunia, menderita, di salib, mati dan bangkit pada hari yg ketiga!!!.
    Jadi, YESUS KRISTUS itu tdk binasa spti yg anda katakan, DIA sudah bangkit dan akan datang untuk yg kedua kalinya.

    Demikian mohon maaf kalau ada kalimat yg tdk berkenan.

  90. josephsupraptono says:

    Isa says:
    09/11/2012 at 14:33
    Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya…..dst.

    Tanggapan :
    Sungguh, kalau sdh membaca Alkitab trus membaca sebagian postingan mas Isa tentang sebagian tulisan Injil Barnabas terjemahan Kahfi, Ahmad yg di terbitkan Bina Ilmu, Surabaya……. sya smakin yakin kalo itu kitab palsu!!!. Gaya penulisan dan bahasanyapun sangat berbeda dengan Injil yg sdh ada dan di akui.

    Trims mas Isa atas pencerahannya.

  91. Moeflich says:

    Josephsupraptono yang baik, mari bandingkan pernyataan saya dgn pernyataan Anda secara logika.

    Pertama, perkataan Deedat, carilah dalam injil kalimat Yesus: “Aku ini Tuhan dan sembahlah aku!” Itu diperlukan untuk menguji ketuhanan Yesus melalui pengakuannya dirinya. Tuhan yang benar harus dong mengakui dan menyebutkan bahwa dirinya Tuhan dan sembahlah dia. Sayangnya, kalimat itu tidak ada dan memang tidak mungkin diucapkan Yesus karena ia sendiri merasa bukan Tuhan. Dalam banyak ayat injil yang ditunjukkan Deedat, Isa AS sendiri mengakui Tuhannya adalah Allah dan bergantung kepada-Nya. Dalam ayat-ayat injil yg dikutip Deedat, disebutkan Yesus itu mengalami lapar, ngantuk dan tidur. Itu menunjukkan Yesus itu manusia, bukan Tuhan.

    Kedua, kalimat “Aku ini Tuhan dan sembahlah aku!” itu kalimat umum (bukan kalimat Islam). Deedat menguji ketuhanan Yesus dengan kalimat umum bukan kalimat Islam. Jadi, tidak ada masalah dan harusnya ditemukan dalam injil. Sedangkan yang anda pertanyakan sebaliknya, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”. Itu kalimat Kristen agar dicari dalam Qur’an ya jelas tidak mungkin ada. Jadi dalam ini logika Anda harus diluruskan.

    Kalimat Anda, “Yesus bersabda dlm Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”. Itu bukan kalimat pengakuan Yesus sbg Tuhan, tapi sbg petunjuk jalan alias ucapan seorang Nabi yang di utus Tuhan. Dalam Islam, Nabi Muhammad juga sama sbg jalan kebenaran dan keselamatan tapi orang Islam tidak menganggapnya sebagai Tuhan. Disinilah lagi problem ketuhanan Yesus yang menurut pandangan Islam tidak jelas.

    Saya tidak ada kebencian pada Yesus dan tidak memusuhi umat Kristiani yang baik. Kita harus saling menghormati. Komentar saya di atas hanya refleksi ttg ketuhanan Yesus melalui kutipan argumen Ahmad Deedat. Soal keyakinan Anda bahwa Yesus benar-benar sbg Tuhan ya silahkan, itu hak Anda, teruskan saja. Mudah2an pengakuan Anda sesuai dengan hati nurani yang paling dalam dan Anda menjadi Kristen yang baik. Dan, saya kira ini tidak perlu kita teruskan. Kita tidak perlu diskusi lebih jauh soal ini. Agama itu tinggal kita amalkan. Kita tinggal merenungkan agama kita masing-masing secara mendalam untuk mencari kebenaran sesungguhnya. Salam.

  92. asnadi says:

    Kamu pun menyadari bahwa setiap orang bahkan semua mahluk pasti akan mengalami kematian atau binasa kecuali Tuhan, maka seandainya Yesus itu Tuhan dia tidak akan mengalami kematian! Kmi tidak bermaksud mengganggu agamamu, namun kami hanya ingin menyadarkan bahwa agama yg anda anut adalah sudah salah kaprah. Namun jika tetap anda dengan kepercayaannya itu terserah anda karena agamamu agamamu agamaku agamaku…

  93. asnadi says:
    22/11/2012 at 02:52
    • Kamu pun menyadari bahwa setiap orang bahkan semua mahluk pasti akan mengalami kematian atau binasa kecuali Tuhan, maka seandainya Yesus itu Tuhan dia tidak akan mengalami kematian!
    Tangapan saya :
    Mas Asnadi Yth, benar Kristus Yesus itu adalah Tuhan sesuai pernyataanNya dlm Injil Yoh 13:13 “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.”.
    Benar, bahwa Kristus Yesus yg adalah Tuhan telah “mati”, tetapi DIA telah bangkit kembali.
    Marilah kita menyimak :
    QS 19:33. (Isa putra Maryam berkata:) Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku “meninggal” dan pada hari aku “dibangkitkan hidup kembali.”
    Hal ini sesuai pula dgn Injil –> Mrk 16:9 Setelah Yesus “bangkit” pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena ; Luk 24:34 “Kata mereka itu: “Sesungguhnya Tuhan telah “bangkit” dan telah menampakkan diri kepada Simon.” dan Yoh 21:14 “Itulah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia “bangkit” dari antara orang mati”.

    • Kmi tidak bermaksud mengganggu agamamu, namun kami hanya ingin menyadarkan bahwa agama yg anda anut adalah sudah salah kaprah.

    Tanggapan saya :
    Benar, tidak perlu saling mengganggu kehidupan antar umat beragama di Indonesia, krn sesuai sdh sesuai dgn UUD45.
    Tetapi apakah benar agama Kristen sdh salah kaprah? Saya kira itu pendapat anda yg jauh dari kebenarannya dan anda saja yg terlalu mengada-ada. Kalau benar demikian, mengapa agama Kristen masih laku?.
    Bagi kami tidak penting mempunyai predikat ber”agama” Kristen, walaupun kami senang disebut demikian!!. Tetapi, bagi kami yg penting adalah, kami menjadi murid dan pengikutNYA. Bahkan DIA menyebut kami sebagai anak2nya ahli waris kerajaan surga. Luar biasa!!!. Agama Kristen tidak menjamin manusia masuk surga, kalau pribadi yg memilikinya tdk ber”iman” kepada Yesus sbg “Tuhan” dan “Juru Selamatnya” dan “melakukan” kehendakNYA.
    Terima kasih, anda sudah ingin menyadarkan!!!. Tetapi ingin kami katakan bahwa kami sdh sangat sadar mengenai apa yg kami imani.

    Monggo di renungkan.
    Matur nuwun.

  94. hizbullah says:

    @josephsupraptono : tolong di tanggapi sanggahan dari mas moeflich.soalnya saya menyimak diskusi ini dari awal sampai akhir,sayang kalau tidak tuntas.hehehe
    terimakasih sebelumnya.

  95. Candra says:

    Assalamu’alaikum wr wb
    Manusia diciptakan mempunyai akal pikiran untuk mencari kebenaran sejati ,cobalah kalian pikir bagi yang non muslim tanda2 kebesaran ALLOH selama ini ayat suci al qur’an yg pling benar dgn pnelitian2 tentang alam smesta ,dari jaman ilmuwan galileo dia meyakini bumi tu bulat tp kemudian ditepis oleh gereja kritiani yg mengatakan bumi itu rata kemudian dihukum pancung galileo, coba kalian baca lihat video bukti kebenaran ayat suci al qur’an ttg penciptaan jagat raya, bumi ,bulan ,penciptaan manusia dan makhluk hidup lainya, bahkan sampai skr sling brkaitan bukti kbenaran al qur’an dan ilmu pngetahuan para ilmuwanpun banyak yg menjadi islam karena pnelitianya pdhal al qur’an diturunkn pd jaman dahulu tp kenapa kebenaran ayat2 al qur’an dan ilmu pngetahuan jman skarang masih berkaitan ,dibandingkan kitab injil apa ada yg brhubungan sampai jaman skrang tuh smua karna al qur’an benar2 wahyu dari ALLAH SWT…,subhanalloh..smoga dgn bukti2 kebesaranMu dapat dibukakan mata hatinya…Aamiin..

  96. hizbullah says:
    09/12/2012 at 22:39

    @josephsupraptono : tolong di tanggapi sanggahan dari mas moeflich.soalnya saya menyimak diskusi ini dari awal sampai akhir,sayang kalau tidak tuntas.hehehe
    terimakasih sebelumnya.
    ———————————————————————
    Tanggapan saya :
    Mas hizbullah ysh, he..he..he…saya tdk menanggapi sanggahan dari mas moefich itu krn permintaan beliau sendiri!!!. Jadi, saya menghargai beliau, itu pointnya!!!
    Silahkan, dan tolong DI BACA KEMBALI dgn CERMAT DAN TELITI……he.he..he…(klo msh gak ketemu ntar saya kasih tau….qiqiqi….)

    Monggo ditanggapi mas, jangan hanya meyimak dan bertopang dagu saja dri awal sampai akhir (ntar malah ketiduran, nggak nyimak lagi!!!!)……..monggo….

    Saya juga matur nuwun sebelumnya, Gusti Mberkahi>

  97. Candra says:

    @josephsupraptono : Coba mas yosep saya pengen lihat pendapat anda ,mohon koment saya diatas ditanggapin ?? Matur nuwun

  98. josephsupraptono says:

    @Candra says:
    13/12/2012 at 13:47

    @josephsupraptono : Coba mas yosep saya pengen lihat pendapat anda ,mohon koment saya diatas ditanggapin ?? Matur nuwun

    Jawab :
    He..he..he… saya tetap pd pendirian saya, bahwa sya menghargai permintaan beliau mas moeflich.
    Kalau anda blm ketemu permintaan beliau ini saya copykan :

    Kita tidak perlu diskusi lebih jauh soal ini. Agama itu tinggal kita amalkan. Kita tinggal merenungkan agama kita masing-masing secara mendalam untuk mencari kebenaran sesungguhnya. Salam.

    Silahkan anda minta izin beliau terlebih dahulu dan apabilau mengijinkan, saya pasti akan memenuhi permintaan anda. Cukup fair bukan?!

    Matur tengkyu…

  99. josephsupraptono says:

    @Candra says:
    11/12/2012 at 15:52

    Assalamu’alaikum wr wb
    Manusia diciptakan mempunyai akal pikiran untuk mencari kebenaran sejati ,cobalah kalian pikir bagi yang non muslim tanda2 kebesaran ALLOH selama ini ayat suci al qur’an yg pling benar dgn pnelitian2 tentang alam smesta ,dari jaman ilmuwan galileo dia meyakini bumi tu bulat tp kemudian ditepis oleh gereja kritiani yg mengatakan bumi itu rata kemudian dihukum pancung galileo, coba kalian baca lihat video bukti kebenaran ayat suci al qur’an ttg penciptaan jagat raya, bumi ,bulan ,penciptaan manusia dan makhluk hidup lainya, bahkan sampai skr sling brkaitan bukti kbenaran al qur’an dan ilmu pngetahuan para ilmuwanpun banyak yg menjadi islam karena pnelitianya pdhal al qur’an diturunkn pd jaman dahulu tp kenapa kebenaran ayat2 al qur’an dan ilmu pngetahuan jman skarang masih berkaitan ,dibandingkan kitab injil apa ada yg brhubungan sampai jaman skrang tuh smua karna al qur’an benar2 wahyu dari ALLAH SWT…,subhanalloh..smoga dgn bukti2 kebesaranMu dapat dibukakan mata hatinya…Aamiin..

    Jawab :
    Apakah bukti2 science adalah satu2nya bukti bahwa AQ adalah wahyu dari ALLAH SWT? Dan apakah Alkitab tdk mengatakan bahwa bumi itu bulat?
    Saya kutipkan pernyataan Alkitab bahwa bumi itu bulat bukan bundar :
    Yes 40:22 Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

    Benar yg anda katakan : Manusia diciptakan mempunyai akal pikiran untuk mencari kebenaran sejati …..dst.
    Saya juga menggunakan akal pikiran yg dikaruniakan Tuhan pda saya untuk menyimpulkan bahwa ALQuran adalah kitab yg tidak berisi kebenaran.

    Mengapa logika saya mengatakan demikian ? Mari saya jelaskan!
    Bahwa secara historis ALkitab sdh ada sebelum AlQuran. Jadi kalau isi AlQuran mirip2 dgn Alkitab, ya memang isinya meniru dgn sedikit merubah disana-sini, supaya dan bisa di katakan ajaran baru!.
    Padahal jauh sebelumnya Tuhan Yesus sdh memperingatkan tentang akan munculnya nabi2 palsu!.

    Mat 24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
    Mat 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
    Mrk 13:22 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.
    Luk 6:26 Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan na

    Logika lainnya adalah bhw menurut saya yg penting itu KEBENARANNYA bukan KEASLIANNYA. Biarpun satu kitab itu ASLI tetapi berisi KETIDAK BENARAN, apakah artinya? Hanya ASPAL (asli tapi palsu/tiruan/imitasi).

    Demikian penjelasan saya, mohon maaf kalau ada kata yg tidak berkenan.

    NB : Abaikan komen saya sebelumnya, hanya salah mengartikan saja…he…he..he…

  100. Candra says:

    Udah full atau gmn ya , komentku gak bisa masuk2 ,untuk mas yoseph kalau pengen lanjut diskusi add fb aku» devan holic ,terimakasih

  101. Candra says:

    @josephsupraptono
    Itu kan diskusi kalian berdua sm mas moeflich ,kalau sm saya belum. Mas tahu sejarah galileo gak?Tapi mengapa ilmuwan galileo kemudian dipancung oleh gereja kristen?Yg namanya kitab injil ad kitab perjanjian lama ada jg perjanjian baru bisa saja trs dikoreksi ulang kalau g salah ada ungkapan bintang2 berjatuhan dilaut, menurut saya ungkapan
    dia yang bertahta diatas bulatan bumi dan penduduknya sperti belalang dia membentangkanya seperti kain dan memasangkanya seperti kemah kediaman «ungkapan seperti itu bisa dibuat mnusia kata2 seperti belalang, sperti kain dan kemah kdiaman ,

  102. Candra says:

    Bukti2 ilmuwan jelas dong menjadi bukti bahwa al qur’an wahyu dr ALLOH SWT ,info yang terbaru coba mas cari digoogle ada bnyak ilmuwan yg msuk islam ,ad pnelitian tentang pohon yg bisa brdzikir mengucap lafal ALLOH SWT, matahari bisa terbit dr barat, tentang saraf diotak ketika sholat ,alam semesta bntuknya spt terompet,mekah berkilau putih diangkasa dan mnngeluarkan radiasi, msih bnyak lagi mas bukti2 kbenaran islam ,dalam al qur’an mempunyai makna mngungkap kebenaran2 alam semesta coba dipikir kalau memang al qur’an karangan buatan manusia mengapa bisa mengungkap tentang rahasia alam masa skrang pdh dibuat masa dahulu kala belum mngenal teknologi ,smpai kmdian para ilmuwan hrus mneliti dan tidak percaya sampai mereka msuk islam, semua itu karena al qur’an memang benar2 firman ALLOH SWT

  103. Candra says:

    Bukanya meniru, al qur’an emang penyempurna dr kitab2 sbelumnya kitab taurat ,kitab injil kemudian disempurnakan oleh al qur’an sebagai pedoman hidup manusia , ya istilahnya kitab injil udah bagi kami soalnya itu cm pdoman wktu jaman itu dan udah mengalami pengeditan oleh pihak2 trtentua spt paulus ,paus ,gak bisa dijamin keaslianya .kalau al qur’an dr jama dahulu masih asli soalnya ada kata2 kunci tertentu dan tiap2 surat atau ayt mngandung bilangan 19

  104. Candra says:

    *mohon maaf kalau ada salah kata2 dalam pngetikan dan ada yang kurang salah ketik

  105. Candra says:

    Berita terbaru sekarang islam menjadi agama tercepat perkembanganya diinggris dan amerika ,di inggris gereja2 mulai sepi dperkirakan masa tahun2 mndatang 16000 gereja ditutup ,itu kenapa bs terjadi karena manusia sudah menyadari kebenaran agama islam

  106. josephsupraptono says:

    Candra says:
    17/12/2012 at 01:14
    @josephsupraptono
    Itu kan diskusi kalian berdua sm mas moeflich ,kalau sm saya belum. Mas tahu sejarah galileo gak?Tapi mengapa ilmuwan galileo kemudian dipancung oleh gereja kristen?Yg namanya kitab injil ad kitab perjanjian lama ada jg perjanjian baru bisa saja trs dikoreksi ulang kalau g salah ada ungkapan bintang2 berjatuhan dilaut, menurut saya ungkapan
    dia yang bertahta diatas bulatan bumi dan penduduknya sperti belalang dia membentangkanya seperti kain dan memasangkanya seperti kemah kediaman «ungkapan seperti itu bisa dibuat mnusia kata2 seperti belalang, sperti kain dan kemah kdiaman ,
    Jawab :
    Anda menuliskan demikian : Yg namanya kitab injil ad kitab perjanjian lama ada jg perjanjian baru…..dst.
    Nah, dari tulisan anda ini saja sdh kelihatan bahwa anda blm memahami kitab suci yg disebut ALKITAB!!!.
    Saya perlu jelaskan bahwa ALKITAB terdiri dri 2 bagian yg disebut kitab PERJANIAN LAMA (PL) dan kitab PERJANJIAN BARU (PB)..
    Jadi kalau anda menyebut bhw yg namanya kitab injil ad kitab perjanjian lama ada jg perjanjian baru……… itu satu kesalahan yg sangat fatal.
    Begini jelasnya, didalam PL tdk ada kitab Injil(kabar baik)! Kitab Injil (Martius,Markus,Lukas & Yohanes) memang ada di dlm Alkitab tetapi hanya ada di dlm kitab PB. Jadi Alkitab ≠ Injil, tetapi didalam Alkitab tertulis kitab Injil sprti yg sya sebut diatas.
    Dari sini saja sdh kelihatan bahwa pemahaman anda tentang Alkitab belm benar. Artinya pula disimpulkan bhw pendapat anda yg mengatakan Alkitab sudah tdk asli karangan manusia atau tuduhan2 lain seperti yg dpt kita lihat dari sumber2 lain, itu tdlk benar sama sekali.

    Candra says:
    17/12/2012 at 01:26

    Bukti2 ilmuwan jelas dong menjadi bukti bahwa al qur’an wahyu dr ALLOH SWT ,info yang terbaru coba mas cari digoogle ada bnyak ilmuwan yg msuk islam ,ad pnelitian tentang pohon yg bisa brdzikir mengucap lafal ALLOH SWT, matahari bisa terbit dr barat, tentang saraf diotak ketika sholat ,alam semesta bntuknya spt terompet,mekah berkilau putih diangkasa dan mnngeluarkan radiasi, msih bnyak lagi mas bukti2 kbenaran islam ,dalam al qur’an mempunyai makna mngungkap kebenaran2 alam semesta coba dipikir kalau memang al qur’an karangan buatan manusia mengapa bisa mengungkap tentang rahasia alam masa skrang pdh dibuat masa dahulu kala belum mngenal teknologi ,smpai kmdian para ilmuwan hrus mneliti dan tidak percaya sampai mereka msuk islam, semua itu karena al qur’an memang benar2 firman ALLOH SWT

    Jawab :
    Iya mas, seperti jawaban saya sebelumnya bahwa menurut saya bukti2 science adalah BUKAN SATU2NYA BUKTI bahwa AQ adalah wahyu dari ALLAH SWT. Masih banyak parameter lainnya seperti bukti2 historis, penelitian2 arkeologi dll.

    Benar, saat ini kita dpt mengexplore perihal apapun lebih lengkap bahkan cepat lewat search engine spti Google, Youtube dan yg lainnya.
    Beda mas, dgn jaman saya dulu. sejak mengenal komputer th 1985 dan membelinya dgn merk MUGEN yg pd saat itu komputer tdk ada hardisknya dan dgn hanya tampilan under DOS, smpai dengan saat ini yg jauh lebih cepat dan besar kapasitas hardisk penyimpannya bahkan program2nya. . Dilanjutkan dgn kemajuan teknologi media masa dgn internetnya, sungguh sangat luar biasa.
    Sayapun tdk mau ketinggalan untuk tdk menggunakan teknologi yg satu ini, internet!!!.
    Dan seperti yg anda sarankan, saya pun sdh googling dan menemukan hal yg mas Candra sebutkan diatas!!.

    Sungguh ironis bukan, kalau AlQuran yg anda katakan penuh dengan sumber2 keilmuan dan teknologi, tetapi bangsa yg lebih dahulu memliki dan mengenal sumber2 tsb, TIDAK BISA menemukan dan membuat teknologi2 canggih yg kita dpt nikmati sekarang? Siapakah penemu dan pembuat alat2 canggih yg saya dan anda pergunakan saat ini? Slahkan di renungkan!!!.

    Tetapi, bersyukur dgn alat dan teknologi spti sekarang inilah justru saya lebih di yakinkan lagi dgn kebenaran Alkitab sebagai wahyu ilahi yg paling benar.

    Candra says:
    17/12/2012 at 01:35
    Bukanya meniru, al qur’an emang penyempurna dr kitab2 sbelumnya kitab taurat ,kitab injil kemudian disempurnakan oleh al qur’an sebagai pedoman hidup manusia , ya istilahnya kitab injil udah bagi kami soalnya itu cm pdoman wktu jaman itu dan udah mengalami pengeditan oleh pihak2 trtentua spt paulus ,paus ,gak bisa dijamin keaslianya .kalau al qur’an dr jama dahulu masih asli soalnya ada kata2 kunci tertentu dan tiap2 surat atau ayt mngandung bilangan 19
    Jawab :
    Ya itulah mas, banyak orang yg mengatakan dmikian. Siapa yg bisa memberikan bukti2 yg secara komprehensif bhw AlQuran adalah ASLI? Tidak ada!.
    Dan itulah bedanya mas, kalau pendapat saya bhw pembuktian tetang KEBENARAN suatu kitab yg diklaim sebagai wahyu ilahi, tdk hanya hrs dibuktikan secara empiris akademik saja!!. Tetapi lebih dari itu!!!!.
    Ingat, bhw manusia diciptakan bukan hanya terdiri dari tubuh jasmani saja bukan??. Tuhan juga menciptakan JIWA/AKAL BUDI dan ROH(spiritual). Inilah maksud saya!!. Kebenaran satu kitab suci disamping hrs dibuktikan secara empiris akademik, juga harus dibuktikan secara SPIRITUAL lewat pengalaman pribadi masing2 orang dgn PENCIPTA yg diimaninya.
    Dan sisi inilah yg tdk bisa dibuktikan secara imperis akademik, tetapi bisa di ”rasakan” oleh orang yg mengimani melalui proses (bisa lambat atau cepat) SPIRITUAL tadi!.
    Hal ini hanya bisa di “ceritakan” tetapi blm tentu di “percayai” oleh orang yg kita ajak bicara!!.

    Kalau mas Candra mengatakan bhw Alkitab gak bsa dijamin keasliannya krn sdh mengalami pengeditan dsb, saya hanya akan mengajak untuk membayangkan AlQuran yg sdh menjadi sebuah buku seperti sekarang ini, apakah tdk melalui sebuah proses yg anda sebut pengeditan juga? Jangan salah!. Silahkan anda juga googling mengenai proses penjilidan AlQuran. Bahkan ada pula bagian2 yg “katanya” tdk pas dengan bagian lainnya tidak di simpan sbg arsip sejarah tetapi malah dimusnahkan dgn jalan di “bakar”. Tidak fair bukan.
    Beda dgn Alkitab, msh ada bagian yg tersimpan rapi walau dl proses penjilidannya tdk dipergunakan. Fair bukan?

    Candra says:
    17/12/2012 at 10:05
    http://www.hidayatullah.com/read/26351/14/12/2012/islam-jadi-agama-tercepat-di-inggris-dan-amerika.html
    Saran saya :
    http://www.isadanislam.com/al-quran/

    dll

    Candra says:
    17/12/2012 at 10:10
    Berita terbaru sekarang islam menjadi agama tercepat perkembanganya diinggris dan amerika ,di inggris gereja2 mulai sepi dperkirakan masa tahun2 mndatang 16000 gereja ditutup ,itu kenapa bs terjadi karena manusia sudah menyadari kebenaran agama islam
    Jawab :
    He..he..he…kalau ini yg menjadi tolok ukur anda bahwa kalau sesuatu AGAMA itu benyak pengikutnya dan cepat perkembangannya itu satu bukti bahwa agama tsb adalah agama yg paling “benar”!.
    Bertolak belakang dgn pemahaman saya mas!!!. Didalam Alkitab Tuhan Yesus tdk pernah mengatakan bahwa pengikutnya hrs banyak!!!.
    Ingat mas cerita nabi Lot/Lut :

    Kejadian 18: (20) Sesudah itu berfirmanlah TUHAN: “Sesungguhnya banyak keluh kesah orang tentang Sodom dan Gomora dan sesungguhnya sangat berat dosanya.. (21) Baiklah Aku turun untuk melihat, apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang yang telah sampai kepada-Ku atau tidak; Aku hendak mengetahuinya.” (22) Lalu berpalinglah orang-orang itu dari situ dan berjalan ke Sodom, tetapi Abraham masih tetap berdiri di hadapan TUHAN.(23) Abraham datang mendekat dan berkata: “Apakah Engkau akan melenyapkan orang benar bersama-sama dengan orang fasik? (24) Bagaimana sekiranya ada lima puluh orang benar dalam kota itu? Apakah Engkau akan melenyapkan tempat itu dan tidakkah Engkau mengampuninya karena kelima puluh orang benar yang ada di dalamnya itu? (25) Jauhlah kiranya dari pada-Mu untuk berbuat demikian, membunuh orang benar bersama-sama dengan orang fasik, sehingga orang benar itu seolah-olah sama dengan orang fasik! Jauhlah kiranya yang demikian dari pada-Mu! Masakan Hakim segenap bumi tidak menghukum dengan adil?” (26) TUHAN berfirman: “Jika Kudapati lima puluh orang benar dalam kota Sodom, Aku akan mengampuni seluruh tempat itu karena mereka.” (27) Abraham menyahut: “Sesungguhnya aku telah memberanikan diri berkata kepada Tuhan, walaupun aku debu dan abu. (28) Sekiranya kurang lima orang dari kelima puluh orang benar itu, apakah Engkau akan memusnahkan seluruh kota itu karena yang lima itu?” Firman-Nya: “Aku tidak memusnahkannya, jika Kudapati empat puluh lima di sana.” (29) Lagi Abraham melanjutkan perkataannya kepada-Nya: “Sekiranya empat puluh didapati di sana?” Firman-Nya: “Aku tidak akan berbuat demikian karena yang empat puluh itu.” (30) Katanya: “Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata sekali lagi. Sekiranya tiga puluh didapati di sana?” Firman-Nya: “Aku tidak akan berbuat demikian, jika Kudapati tiga puluh di sana.” (31) Katanya: “Sesungguhnya aku telah memberanikan diri berkata kepada Tuhan. Sekiranya dua puluh didapati di sana?” Firman-Nya: “Aku tidak akan memusnahkannya karena yang dua puluh itu.” (32) Katanya: “Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata lagi sekali ini saja. Sekiranya sepuluh didapati di sana?” Firman-Nya: “Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu.” (33) Lalu pergilah TUHAN, setelah Ia selesai berfirman kepada Abraham; dan kembalilah Abraham ke tempat tinggalnya.

    Jadi, dari cerita ini jelas Tuhan tidak menuntut pengikutnya hars ber”JUMLAH” banyak. Sekali lagi, Tuhan tdk menuntut KWANTITAS pengikutnya, tetapi KWALITAS pengikutnya.

    Perlu saya jelaskan pula bahwa yg di sebut GEREJA itu bukan BANGUNAN/GEDUNGnya, tetapi persekutuan orang2 yg percaya pada Tuhah Yesus itu yg disebut GEREJA.

    Mat 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

    Jadi 16000 ribu gereja boleh tutup tetepi saya yakin mash ada orang2 yg percaya tanpe perlu ada gedung gerejanya!!!.

    Demikian mas penjelasan saya maaf klo ada kalimat yg tdk berkenan. Saran saya cukup di blog ini saja klo kita mau berdiskusi, tdk perlu ke FB.

    Wassallam…..
    Terimakasih.

  107. Candra says:

    @josephsupraptono
    Al kitab bukanya tdk asli ,sebagian asli al qur’an pun meyakini kitab sebelumnya spt zabur,taurat injil tetapi sebagian juga sudah mngalami penambahan dan pengurangan oleh seorang yahudi dan paulus. Sampai skarangpun masih menjadi gunjingan keaslianya dan masalah ke ESAan,apa bukti anda jika benar2 masih asli??
    Bagaimana mungkin jika memang al qur’an karangan manusia tetapi begitu banyk kebenaran dalam ayat2 al qur’an tersebut tentang kejadian alam semesta tidak mungkin kalau cuma kebetulan ??jika anda punya akal pikiran,mata hati harusnya bisa berfikir logika untuk meyakini kebenaran sejati jangan menutup mata dan hati ,tanda2 kebenaran buat mereka yang mau berfikir seperti dalam firmannya : “Sebenarnya al qur’an itu adalah ayat-ayat yang nyata didalam dada orang-orang yang diberi ilmu, dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang dzalim” (QS .Al ankabuut : 49)

  108. Candra says:

    Banyak kisah-kisah nyata religius tentang seorang yg dikasih hidayah sehingga masuk islam coba mas josep cari digoole ?Ada kisah seorang astronot neil amstrong yang masuk islam karena waktu mendarat dibulan dia mendengarkan suara adzan dari mekah ,ada juga seorang astronot dari india waktu diluar angkasa dia melihat mekah kota suci ibadah haji islam memancarkan cahaya putih berkilau paling terang dibumi karena ketakjubpanya dia kemudian masuk islam,ada jg seorang pendeta masuk islam

  109. Candra says:

    Bukti historis jelas al qur’an diturunkan oleh Allah SWT melalui malaikat jibril kepada nabi muhammad saw ,sejarahnya ada baca dikisah nabi muhammad saw . Al qur’an jelas asli karena dijamin keaslianya dalam firmanNYA dan dijaga oleh sahabat-sahabat nabi yang merupakan para penghafal al qur’an .Kalau anda minta bukti komprehensif tentang keaslianya anda bisa buka web ini ada dalam kode matematik angka 19 dalam al qur’an
    http://miwitihombo.blogspot.in/2012/12/angka-19-dalam-basmalah-sebagai-kode.html?m=1
    setelah diteliti matematik al qur’an mempunyai angka /kelipatan 19 ,siapa yg bisa menyangka coba kalau memang al qur’an mengalami pengeditan mungkin bisa berganti klipatan 19 ??

  110. Candra says:

    Tentang web http://www.isadanislam.com ,saya sudah melihat menurut saya dia cuma mencoba menarik simpati menurut keyakinan dia saja tetapi tidak tahu banyak tentang islam dan ayat suci al qur’an tetapi asal menghubung2kan sesat , dan saya mau berkoment tapi sudah gak bisa sudah ditutup buat koment mungkin admin staff blog tersebut sudah kehilangan akal begitu banyak pertanyaan tapi intinya sama sepertinya pintar bersilat lidah

  111. Candra says:

    Kalau anda tahu sejarah pastinya tahu ilmuwan2 islam juga sebagi pencetus tegnologi jaman terdahulu coba anda cari sendiri ilmuwan islam jaman terdahulu ,tetapi mengapa mengalami kemunduran karena pada waktu perang salib dokument2 tersebut dibakar, ilmuwan islam ada yang dibunuh .Dan ada dokument2 tentang tegnologi jg ada yg direbut oleh org nasrani /agama laen. Kalau smua orang berpedoman pada al qur’an pada jaman dahulu mgkin tidak ada peperangan ,karena didalam al qur’an mengjarkan berbagai macam kebaikan,perdamaian, pedoman dsegala kehidupan ,tetapi jamn dahulu tegnologi dikuasai non muslim apa yang terjadi perang desegala penjuru dunia dari perang dunia ke 1,ke 2,penciptaan bom nuclear .Sehingga begitu bnyak penderitaan manusia jaman peperangan .Mungkin juga Dalam tegnologi mngalami kmunduran karena Umat islam diajarkan lebih banyak belajar ilmu agama dibanding ilmu duniawi karena hidup tidak cuma hidup didunia saja tetapi diakhirat juga .Didunia cuma hidup sementara diakherat nanti yang kekal abadi

  112. Candra says:

    Saya tidak bilang agama yang banyak agama yang benar ,kalau dieropa di amerika islam masih kalah banyak dengan agama nasrani dan agama lain tetapi yang saya soroti masalah perkembangan yang mengalami signifikan bisa berganti agama berati bukti agama non muslim mnusia belum bisa meyakini sepenuhnya tentang ajaranya mungkin masih ragu kebenaranya masih ragu keaslianya masih ragu keESAanya atau banyk yang menyimpang banyak yang ganjil??Seorang ilmuwan2 yang pintar yang bergelar profesor saja bisa masuk islam karena penemuanya sehingga berpaling agama itu kenapa bisa terjadi karena manusia mempunyai akal pikiran buat berfikir sehingga dikasih hidayah dibukakan mata hatinya yang selama ini tertutup mencari agama yang tepat yang benar agama yang diridhoi Allah swt .

  113. Candra says:

    Kalau anda percaya pada cerita tentang nabi2 harusnya anda meyakini juga semua nabi yg di utus oleh Allah SWT, termasuk nabi terakhir nabi muhammad saw . Kalau di islam jelas asal usul,cerita histori nabi2 yang dikasih mukjizat. Kalau di al kitab non muslim saya kurang tahu asal usulnya apa jelas ?abraham yang anda mksud bagaimana sejarahnya ?Setahu saya yang jelas namanya nabi ibrahim tetapi kenapa bisa menjadi abraham, adakah yang merubah ??mungkin kalau orang islam menyebutnya nabi ibrahim dan kami juga meyakini kenabiaanya yang diutus dan diberi mukjizat oleh Allah swt .jelas diislam tentang asal usul keluarga, tempat kejadian dan ceritannya tentang nabi ibrahim as dan nabi2 lainya . Ada juga yang bilang yesus kritus itu nabi isa as menurut islam,tetapi kenapa bagi umat kristiani dianggap sebagai Tuhan ??Jika dipikir secara logika Tuhan punya malaikat sebagai kaki tangan dalam berbagai urusan menjalankan perintahNYA di dunia di langit maupun diakherat

  114. Candra says:

    Tapi mengapa dicerita tentang yesus kritus Tuhan sampai-sampai menjelma menjadi manusia kemudian ditelanjangi dan disalip ??ada yg blang juga Tuhan bisa makan,minum bahkan buang air kecil ?Kalau anda punya akal harusnya bs berfikir secara logika . Tuhan itu maha besar dia pencipta 7langit dan segala alam semesta . Kalau cuma mengurus masalah dunia masa Dia rela menjelma menjadi manusia dan disalip??dimana para malaikat ?kalau dalam islam jelas cerita tentang nabi isa as karena dia nabi seperti manusia biasa yang diberi mukjizat jadi dia bukan Tuhan

  115. arief says:

    Sebetulnya percuma kita beradu argumen tentang keimanan, karena seperti Pak Josephsupranoto ataupun penganut kristiani lainnya, mereka sudah memiliki jawaban bagi semua kritik terhadap agamanya, seperti juga penganut agama lainnya, tinggal hanya hidayah saja yang pada akhirnya akan dapat menghancurnya kerasnya hati manusia, and that journey is very-very private and sometimes and most probably, always tricked by the demons and devils. hanya kematian kelak yang akan membuka semua rahasia tentang kebenaran agama-agama yang ada didunia ini, tapi saat ini, didunia, kita tetap harus memilih salah satu, tidak bisa kita beragama 2 atau 3 atau semua, kecuali memilih salah satu atau tidak semuanya sama sekali dan sering-seringlah berdo’a semoga kita tidak memilih jalan (keberagamaan) yang salah (..tunjukilah kami kepada jalan-Mu yang lurus…). the choice is ours to make dengan segala konsekuensinya. Perdebatan seperti ini biasanya hanya berakhir dengan memperolok-olokan agama lain, yang walau sesuai keyakinan agama kita salah, tetap saja akan membuat kita berdosa karena sudah berlebihan dan bahkan bisa membawa pada menghina orang lain. Jadi kembali saja kepada “…bagimu agamamu dan bagiku agamaku.” dan “…tidak ada paksaan dalam beragama…”. Wassalam.

  116. kalau kalian umat nasrani percaya akan masuk syurga, maka berdo’a lah cepat-cepat segera mati.bila kalian meyakininya?

  117. Assalamualaikum warahmatuwahi bawarakatuh
    Bukti nyata agama yang benar adalah Islam adalah ayat Alquran yang memerintahkan untuk membaca ( iqra) , sekarang untuk buktinya di kitab suci Injil sobek 1 lembar , kemudian lipat ujung kanan dan kiri berbentuk rumah, kemudian lipat sekali ke kanan atau kiri kemudian potong menjadi 3 trinitas, kemudian susun potongan2 itu akan membentuk simbol SALIP HELL ( penganut SALIP pasti NERAKA) tanpa ada kertas yang terbuang, sekarang buanglah simbol SALIP nya kemudian sisa kertas potongan tersebut menjadi tinggal Allah SWT ( huruf arabic) , anda semua bisa cari di video Google ini bukan sihir / sulap tapi tanda – tanda kekuasaan Allah SWT ( ilafat) agar kita semua segera bertaubat Amien tulisan ini tidak bermaksud menghina hanya untuk memberikan fakta nyata yang mungkin bermanfaat bagi kita semua wassalamualaikum

  118. hambaAllah says:

    @sul:
    agama dan Tuhan harus menggunakan iman dan logika,tanpa keduanya hasilnya tentu tidak baik,lihatlah para bom bunuh diri yang mengimani bawa itulah paspor masuk surga termurah.mereka mempunyai iman yang sangat kuat tapi tidak menggunakan logikanya,jika logikanya jalan,mana mau jadi bom bunuh diri,intinya mas bro ,tidak ada ajaran injil yang di plesetkan atau di salah artikan menjadi ayat yang membenarkan kejahatan pembunuhan,penjarahan,pemerkosaan,tapi quran bro………………………….mmmmmmm,ayat ayat teroris ada di dalamnya semua,80 % islam baik di indonesia karna memiliki quran yang tidak pake terjemahan bahasa sendiri,coba pake terjemahan semua,pasti dah perang dan bom sana sini,jadilah indonesia jadi padang tandus kayak arab.setelah jadi padang gersang,baru kita ngumpul di lapangan minta doa turun hujan,awloh bar-bar,awloh bar bar……awloh bar bar……..

    jawab:

    jika mas sul ini coba berfikir dengan jernih,para teroris ini mungkin imannya kuat tp apakah pemahaman mereka tentang islam sudah paling benar?kita tidak tahu kan?makanya islam di indonesia ada yg namanya MUI yg bertugas sebagai penafsir al qur’an yg insya Allah pemikirannya benar,coba mas tanya sama MUI nya apa ada Al qur’an itu membenarkan kejahatan dll,kemudian apakah semua orang penganut agama yg dianut mas sul ini semua bertindak bener? seakan org2 penganut agama mas sul ini sifatnya kaya sifat2 baik yg diajarkan sama injil,coba mas sul perhatikan,apa agama yg banyak dianut di papua!apakah sifat2nya baik kaya yg diajarkan injil?lantas mengapa mereka masih ada peperangan antar suku,trus amerika apa mayoritas agamanya?apakah perilaku mereka juga kaya yg di ajarkan injil?
    soal al qur’an yg ada terjemahannya ,dibuatnya al qur’an ini utk pembelajaran umat islam yg masih awam atau yg belum fasih berbahasa arab,jadi klo masalah teroris bukan karena terjemahan al qur’an ,melainkan pemahaman mereka yg salah dan melenceng dari al qur’an yg benar.Islam itu indah jangan mencampurkan antara yg haq dan yg bathil!

  119. josephsupraptono says:

    Candra says:
    25/12/2012 at 08:43
    Kalau di islam jelas asal usul,cerita histori nabi2 yang dikasih mukjizat. Kalau di al kitab non muslim saya kurang tahu asal usulnya apa jelas ?.
    ————————————————————-
    He…he…he….anda jujur mengatakan kurang tahu tentang asal usul Alkitab non muslim!!!. Silahkan mas belajar dulu dgn baik tanpa di sertai suudzon tetapi khusnudzon saja…seperti pernah saya sarankan sebelumnya :
    josephsupraptono says:
    18/12/2012 at 03:52

    josephsupraptono says:
    18/12/2012 at 03:52
    Begini jelasnya, didalam PL tdk ada kitab Injil(kabar baik)! Kitab Injil (Martius,Markus,Lukas & Yohanes) memang ada di dlm Alkitab tetapi hanya ada di dlm kitab PB. Jadi Alkitab ≠ Injil, tetapi didalam Alkitab tertulis kitab Injil sprti yg sya sebut diatas.
    Dari sini saja sdh kelihatan bahwa pemahaman anda tentang Alkitab belm benar. Artinya pula disimpulkan bhw pendapat anda yg mengatakan Alkitab sudah tdk asli karangan manusia atau tuduhan2 lain seperti yg dpt kita lihat dari sumber2 lain, itu tdlk benar sama sekali.

    Sekali lagi mas Candra, saya sampaikan bahwa cerita mengenai asal usul sejarah nabi2 di dlm Alkitab sesungguhnya sdh sangat jelas dan lebih jelas ceritanya di banding AlQuran……..

    Maaf, saya tdk menanggapi komen anda lagi, karena menurut saya komen2 anda adalah pengulangan2 saja.

    Trims, Gusti amberkahi.

  120. josephsupraptono says:

    arief says:
    26/12/2012 at 09:41

    Sebetulnya percuma kita beradu argumen tentang keimanan, karena seperti Pak Josephsupranoto ataupun penganut kristiani lainnya, mereka sudah memiliki jawaban bagi semua kritik terhadap agamanya, seperti juga penganut agama lainnya, tinggal hanya hidayah saja yang pada akhirnya akan dapat menghancurnya kerasnya hati manusia, and that journey is very-very private and sometimes and most probably, always tricked by the demons and devils. hanya kematian kelak yang akan membuka semua rahasia tentang kebenaran agama-agama yang ada didunia ini,
    ——————————————————————
    Jawab :
    Benar mas, knapa pengikut Kristus sdh memiliki jawaban bagi smua kritik? Ya, jelas krn sejarah Alkitab sdh diturunkan terlebih dahulu dari pada AlQuran…..jadi kritik atau katanya koreksi AlQuran thdp Alkitab itu tdk benar. Alkitab sdh benar!!!.

    Saya setuju 100% pernyataan anda mas Arief, dengan kematian kita masing2 akan membuktikan apa yg kita yakini benar!
    Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. (Filipi 1:21)
    ******************************************************************

    tapi saat ini, didunia, kita tetap harus memilih salah satu, tidak bisa kita beragama 2 atau 3 atau semua, kecuali memilih salah satu atau tidak semuanya sama sekali
    —————————————————————–
    Jawab :
    Setuju 100% kita hrs memilih SATU yg kita anggap benar!!!.
    ******************************************************************

    dan sering-seringlah berdo’a semoga kita tidak memilih jalan (keberagamaan) yang salah (..tunjukilah kami kepada jalan-Mu yang lurus…). the choice is ours to make dengan segala konsekuensinya.
    ——————————————————————
    Jawab :
    Benar, kita harus berhati-hati dlm memilih “keberagamaan” yg salah!!!
    Justru dgn membandingkan ayat2 dlm Alkitab dan Alquran saya akhirnya menjatuhkan pilihan saya……
    Alquran menulis :
    ….tunjukilah kami kepada jalan-Mu yang lurus…QS 1:6

    sedangkan Alkitab yg secara history lebih dulu diturunkan sebelum AlQuran secara jelas telah menuliskan :

    Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)

    Silahkan direnungkan…
    ******************************************************************

    Perdebatan seperti ini biasanya hanya berakhir dengan memperolok-olokan agama lain, yang walau sesuai keyakinan agama kita salah, tetap saja akan membuat kita berdosa karena sudah berlebihan dan bahkan bisa membawa pada menghina orang lain.
    —————————————————————-
    Setuju 100% kita hrs berdiskusi secara dewasa, jauh dari olok2 dan saling menghujat…!!!.
    Silahkan diperiksa lagi komen anda mas Arief!!!. kalau anda sendiri sdh mengakui kalau keyakinan agama anda “salah”, mengapa anda tetap anda yakini? Apakah alasannya?. Apakah anda tdk keliru mengikuti sesuatu yg sdh jelas anda yakini salah?
    ********************************************************************

    Jadi kembali saja kepada “…bagimu agamamu dan bagiku agamaku.” dan “…tidak ada paksaan dalam beragama…”. Wassalam.
    ——————————————————————–
    Jawab:
    Anda benar, bahwa tidak boleh ada manusia di dunia ini yg berhak memaksakan kepada manusia lainnya terkait dgn apa yg dipercayainya, apalagi dgn membunuh atas dalil agama sekalipun…!!!!.

    Trims. Salam.

  121. josephsupraptono says:

    Yogi Muhammad Nur says:
    26/12/2012 at 17:08

    kalau kalian umat nasrani percaya akan masuk syurga, maka berdo’a lah cepat-cepat segera mati.bila kalian meyakininya?
    —————————————————————————
    Jawab :
    Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. (Filipi 1:21)

  122. josephsupraptono says:

    Muchlis diagama says:
    27/12/2012 at 17:18

    Assalamualaikum warahmatuwahi bawarakatuh
    Bukti nyata agama yang benar adalah Islam adalah ayat Alquran yang memerintahkan untuk membaca ( iqra)…….
    ————————————————————————-
    Jawab :
    Pada saat ayat IQRA ini turun apakah AlQuran sdh ada spti sekarang ini? Belum ada Alquran spti sekarang ini bukan?
    Jadi kitab apakah apakah yg diperintahkan untuk di baca? Berarti kitab sebelumnya bukan?
    Anda pasti tahu kitab2 apa itu…….
    **************************************************************************

    ………..sekarang untuk buktinya di kitab suci Injil sobek 1 lembar , kemudian lipat ujung kanan dan kiri berbentuk rumah, kemudian lipat sekali ke kanan atau kiri kemudian potong menjadi 3 trinitas, kemudian susun potongan2 itu akan membentuk simbol SALIP HELL ( penganut SALIP pasti NERAKA) tanpa ada kertas yang terbuang, sekarang buanglah simbol SALIP nya kemudian sisa kertas potongan tersebut menjadi tinggal Allah SWT (huruf arabic) , anda semua bisa cari di video Google ini bukan sihir / sulap tapi tanda – tanda kekuasaan Allah SWT ( ilafat) agar kita semua segera bertaubat Amien tulisan ini tidak bermaksud menghina hanya untuk memberikan fakta nyata yang mungkin bermanfaat bagi kita semua wassalamualaikum.
    —————————————————————————
    He..he..he…sdh saya prektekkan mas, tapi sya pakai kertas biasa tdk pake merobek-robek Alkitab segala (sayang ntar hrs beli lagi kalau dirobek). Hasilnya?…..he…he…he….anda benar 100% tapi tidak ada tanda salib spti yg anda katakan! Hanya huruf T(te), apakah ini yg anda “anggap”salib itu? Ha..ha…ha…bagi saya itu bukan salib!!!
    Knapa menurut anda salib itu HELL? Bukankah salib itu simbol hubungan manusia vertikal dgn Tuhan dan horisontal dgn sesama manusia spti yg disabdakan Tuhan Yesus :

    Matius 22:(37) Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.(39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.(40) Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

    atau semacam istilah konsep habluminallah dan habluminannas.dalam Islam?

    Maaf, menurut saya itu permainan kertas biasa saja!!. Tapi, bagaimana kalau sebaliknya, yg anda buang lafal allahnya saja tinggal huruf T yg anda asumsikan salib? …he..he..he…

    Trims, salam….

  123. Candra says:

    @mas josephsupraptono :
    Mkasih jawabanya tapi sya kurang puas jwaban anda karena cuma dijawab sebagian saja bagaimana dengan penjelasan yang lainya saya kira tidak sama saja , bagaimana anda bisa menjamin al kitab??Apakah cuma modal percaya saja sama seseorang yg diberi wasiat buat menjaga alkitab / seorang paus ?Apakah ada kata kunci sehingga dijamin keaslianya?Coba anda buka web tentang keajaiban dan keaslian al qur’an spt web diatas?trdapat kelipatan 19 dan kata2 kunci sehingga kemungkinan orang mengedit /menambah/mengurangi hampir tidak mgk tidak ada

  124. josephsupraptono says:

    Candra says:
    06/01/2013 at 12:39

    @mas josephsupraptono :
    Mkasih jawabanya tapi sya kurang puas jwaban anda karena cuma dijawab sebagian saja bagaimana dengan penjelasan yang lainya saya kira tidak sama saja , bagaimana anda bisa menjamin al kitab??Apakah cuma modal percaya saja sama seseorang yg diberi wasiat buat menjaga alkitab / seorang paus ?Apakah ada kata kunci sehingga dijamin keaslianya?Coba anda buka web tentang keajaiban dan keaslian al qur’an spt web diatas?trdapat kelipatan 19 dan kata2 kunci sehingga kemungkinan orang mengedit /menambah/mengurangi hampir tidak mgk tidak ada
    ———————————————————-
    Jawab :
    Maaf mas Candra di bagian manakah yg belum jelas? Dari mana saya percaya Alkitab adalah adalah kitab wahyu Tuhan yg penuh dengan kebenaran adalah justru dari Alquran itu sendiri.
    Mari kembali saya kutip jawaban saya :

    Pada saat ayat IQRA ini turun apakah AlQuran sdh ada spti sekarang ini? Belum ada Alquran spti sekarang ini bukan?
    Jadi kitab apakah apakah yg diperintahkan untuk di baca? Berarti kitab sebelumnya bukan?

    Jadi kitab sebelumnya adalah Zabur(Mazmur), Taurat(Torah) dan Injil……
    Pertanyaannya : Mengapa disuruh membaca kalau Tuhan tahu bhw kitab2 itu sdh tdk asli/palsu? Aneh bukan?!.
    Kelihatan, Muhammad yakin bahwa kitab Taurat, Zabur, dan Injil yang ada masih benar, atau jika tidak, pasti ia tidak akan mendorong supaya orang mempercayai dan mengikuti kitab-kitab itu (Sura 3:4,5; 5:66-68; 21:7).

    QS10:94. Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.

    Itulah sebabnya, saya percaya Alkitab adalah adalah kitab wahyu Tuhan yg penuh dengan kebenaran adalah justru dari Alquran itu sendiri.
    Maaf, saya tidak mengatakan asli, karena asli bisa saja palsu alias ASPAL. Tetapi saya lebih suka menyebut Alkitab adalah kitab wahyu Tuhan yg penuh dgn kebenaran.
    Itulah mas Candra kata kuncinya, yg muncul dari hati dan akal budi saya yg dipimpinNYA. Hati dan akal budi yg sdh diberikan pada saya dan kepada setiap manusia ciptaanNYA.
    Walaupun pasti secara ilmiah dapt pula dibuktikan juga lewat penemuan2 dan penggalian arkeologi kalau kita googling.
    Tetapi sekali lagi bagi saya sdh cukuplah kesimpulan saya pribadi seperti yg saya uraikan diatas.

    Candra says:
    09/01/2013 at 14:50

    Coba buka web ini mas josep
    http://ini-baca.blogspot.in/2009/12/nama-ahmad-memang-ada-dalam-al-kitab.html?m=1
    ——————————————————-
    Trima kasih mas sdh diberi sumber pengetahuan lain.
    Tetapi, seperti uraian saya tersebut diatas jelaslah saya lebih yakin akan kebenaran Alkitab dari pada AlQuran.
    Trims untuk sharingnya.

    Salam.

  125. Candra says:

    @mas josep ,bagaimana penyangkalan anda tentang fakta2 kebenaran al qur’an yang bisa mengungkap tentang masa lalu masa kini ataupun masa yang akan datang?
    Sebelum al qur’an diturunkan iya anda benar kitab2 sebelumya yg wajib dibaca dan diamalkan akan tetapi kenapa kitab2 mengalami perubahan ini dikarenakan pada masa itu mungkin kitab2 masih banyak kekurangan dan kelemahan sebagai pedoman hidup karena pada masa dulu banyak ketidak adilan penindasan pada manusia maka dari itu perlu kitab penyempurna bagi umat manusia maka diturunkanlah kitab suci al qur’an kitab suci terakhir ,kalau anda percaya kitab2 sebelumya dari mulai zabur mengalami perbaikan menjadi taurat dan kemudian injil berarti anda tidak mengelak kalau seandainya ada kitab lagi kitab suci al qur’an

  126. A dody says:

    sETELAH TERJADINYA MATAHRI TERBIT DARI BARAT, TIDAK BERGUNALAH IMAN SESEORANG TERHADAPA AGAMA YANG BENAR {ISLAM} MELAINKAN DIA HANYA AKAN MERATAPI SEBUAH PENYESALAN YANG TAKKAN PERNAH BERAKHIR ….. KALO KITA SEMUA SEDANG MENCARI SEBUAH KEBENARAN, PASTI AKAN DIBERI HIDAYAH,, KALO MASIH BERPEGANG DENGAN AJARAN NENE MOYANG YANG DURHAKA YA APA BOLEH BUAT…. SUSAH KALO TIDAK DIDASARI HATI YANG KUAT UNTUK MENCARI KEBENARAN …. AKU BELUM MENDENGAR ATAU MELIHAT TENTANG KEAJAIBAN DI DUNIA KRISTEN YANG ALAMI …. BERPIKIRLAH DENGAN JERNIH TEMAN2KU …. ALLOHU AKBAR, TIADA TUHAN SELAIN ALLOH, TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKAN…. ITU KAN FIRMANNYA ??? SUBHANALLOH

  127. john says:

    salam..
    sayang mayoritas dari yg komen disini byk yg krg ilmu (mgkn termasuk saya) jd bukan malah mnambah ilmu utk kita serap bersama. tp malah saling menyerang scara tdk sehat, 
    kebetulan saya ini seorang muslim yg christian, mksdnya sy mgkn bukan seorg muslim yg sama dgn kbykn yg mengaku muslim disini, dan sy jg pengikut Jesus the Christ. kebetulan sy lmyn sering membaca alkitab jg.
    sy sgt ingin berdialog ataupun kasarnya berdebat, tp sygnya sy jg tdk punya byk waktu utk byk berdialog disini.
    intinya begini…

    saya cuma mau mengajak ayo buat muslim n kristian kita sama2 perbanyak membaca Alkitab, dgn open mind, jgn hanya dgn iman, itu namanya keblenger, percuma kita dikasih otak oleh TUHAN kalo bukan utk dipake. jd dibaca, dipikirkan. dirasakan. ditelaah.
    jgn ragu atau takut, krn buat sy dgn membaca Alkitab dan Alquran maka bertambah jg keimanan agama yg saya anut.
    utk muslim, bukankah kita hrs mengimani semua kitab2 Tuhan?
    utk nasrani, mengapa kita hanya peduli dgn PB (Prjnjn Baru) tp meremehkan PL (Prjnjn Lama) dgn alasan masanya sdh berlalu?
    pdhl disitu byk ilmu dan sejarah yg penting buat hidup kita.

    mengenai gospel, menurut saya di islam adalah Hadist, yg mana sy sndiri jg tdk begitu mempercayainya 100%, its only a hearsay, “kata orang” yg dirangkum. tdk semua benar, byk jg yg tdk benar/ dhaif.
    gak ngerti? silahkan baca sejarahnya, kpn hadist2 itu ditulis /rangkum atau buka info di alkitab anda;
    pada setiap gospel/injil, penulis : kebanyakan tidak diketahui, atau diperkirakan si anu…

    jd mau itu injil apokrif ataupun kanonik memang tdk bisa lsg dipercaya 100% krn bukan lsg dari Jesus. semua ditulis thn 70M an keatas. (40 thn stlh Jesus wafat)
    nah apakah kita hrs mengakui yg satu dan menolak yg lain? siapa yg berhak atas ini?
    apakah anda tahu jumlah kitab/judul dan ayat di PB berbeda jumlah di Alkitab katholik dan Protestan? *silahkan cari sendiri.
    trus siapa yg berhak atas pengurangan ayat2 ini?

    NB,
    byk yg salah kaprah jg disini, injil yg ditemukan diturki, diyakini adalah injil asli karangan Barnabas yg di tulis dgn tinta emas.
    sedangkan injil barnabas yg dibahas sblm2nya yg diblg berbahasa lain dan ditolak (katanya skrg ada di roma atau di inggris CMIIW) adalah BUKAN injil yg dimksd diatas, walaupun mgkn dgn judul sama, tp.. 
    Lain buku bosss… tahu beda nya kan?
    entah asli atau tdk, ttp tdk bisa 100% diterima maupun ditolak jg bukan?

    balik lg ke individu masing2 mau ikut menolak atau terima dgn akal sehat?

    mari renungkan..
    salam..

  128. saling menghargailah antar sesama says:

    untuk semua bagi agama Muslim dan Kristen kita semua adalah sesama umat beragama, dan melihat dari debat di atas semua adalah orang terdidik yang berpikir kritis. pastinya umat islam akan merasa ajarannya benar dan begitu juga umat kristiani. intinya kembali pada diri masing-masing, perdebatan ini tidak akan pernah usai karena pasti tiap orang akan membenarkan agamanya sendiri. 1 hal aja marilah saling menghormati sesama umat beragama, tidak perluh mencemooh dan menghina agama lain. karena pasti di agama masing-masing mengajarkan hal-hal yang baik, mencemooh dan menghina agama orang lain adalah hal yang tidak baik. marilah kita hidup dengan damai berdampingan dengan umat-umat beragama lainya. ” JIKA KITA BERBUAT BAIK KEPADA SESAMA MANUSIA MAKA ORANG TSB TIDAK PERDULI TERHADAP AGAMA KITA” jadi marilah kita hidup rukun dan damai. terimakasih

  129. aguscolax says:

    sadar kan andah wahai mon muslim tempat ibadah anda bersebelahan dengan warung yang menjual minuman mabuk mabukan…..setiap selesai beribadah umat nya langsung datang kewarung tersebut untuk pada mabuk mabukan…..

  130. tono says:

    Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)
    Jawab Yesus: “Mengapa engkau memanggilku Guru yang baik? Hanya Satu yang baik, yaitu Allah. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (Matius 19:17 – al. Douay-Rheims Bible 1582 M & King James Version 1611 M)

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

  131. tono says:

    “Jawab Yesus, ‘Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel’ (hanya kepada bangsa Yahudi). ” “Kemudian perempuan itu (perempuan Kanaan) mendekat dan menyembah Dia sambil berkata, ‘Tuhan, tolonglah aku’. “Tetapi Yesus menjawab, ‘Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.’(non Yahudi).” (Injil-Matius 15:24-26)

  132. Tentara Islam says:

    Yang pasti apa kita mau menyembah Tuhan yang lahir, ngompol, makan, tidur, kentut, berak, merasakan sakit, dan juga mati. Kalau Tuhan lahir dan mati lalu siapa yang ngurusin seluruh alam semesta coy. Katanya Tuhan menjelma jadi manusia / yesus, ini kayak ajaran hindu aja. Kalau namanya menjelma / menitis itu berarti Tuhannya satu dari bentuk Tuhan menjadi bentuk manusia. Tapi orang kristen bilang ada Tuhan Allah dan Tuhan Yesus berarti ini berarti 2 subjek yang berbeda. Trus yang bilang Yesus akan jadi hakim di akherat nanti siapa? Itu kan kata kitab lo aja kali. Yang jadi hakim di akherat memang bukan manusia tetapi Tuhan Sang Maha Pencipta yaitu Tuhan. Apa itu Tuhan ? Tuhan adalah satu-satunya subjek yang maha perkasa dan tidak ada satupun yang lain punya kekuatan kecuali diberikan olehNya yaitu berupa mujizat. Bukan Tuhan yang bisa lahir atau mati. Kalau Tuhan punya napsu birahi kagak bakalan ada satu manusia laki-lakipun yang akan mendapatkan manusia perempuan yang masih perawan karena semua pasti akan di setubuhi Tuhan. Pokoke gak bakalan kebagian cewek deh yang lainnya. Kata Tuhan lo macam2 saingan ame gue tar gue libas.

  133. yakin says:

    allah/yahwe yang hidup bukan allah swt/batu meteor….!!!!!!!!

  134. Ma nuryadi says:

    Syiarkan terus info buat muslim

  135. Zarman says:

    Insya Allah, ISLAM akan jaya…!

  136. gd says:

    saya jadi teringat dengan kata kata guru ngaji saya, kata yang sederhana tetapi makjleb, belajar dari filosofi kue jemblem “seorang pembuat kue jemblem itu tidak akan sama bentuknya dengan kue jemblem” itu artinya yang namanya Tuhan tidak akan sama wujudnya dengan makhluk yang diciptakanNya. Dia lebih dari segalanya
    Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah nabi Muhammad utusan Allah

  137. Brigade AL Qassam says:

    kalau kita lihat apa yang ada dalam ajaran kristen, masak Natal dilaksanakan pada Musim dingin yang turun salju, sedangkan bunda maryam (maria) melahirkan saat berada dibawah pohon kurma, mana mnungkin pohon kurma bisa tumbuh di musim salju..???

  138. rawitasri says:

    Intinya agama yang benar adalah agama yang bukan akal2an, Iman yang benar bukan Iman hasil Doktrin siapapun, dan Manusia diberi Akal dan Hati Nurani, jangan paksakan orang yang belum sampai pada pemikiran dengan nurani yang jernih, Kasih Sayang dan Kata Bijak yang disampaikan itulah yang Allah Swt perintahkan melalui Rosulullah Muhammad S.A.W, Dan penciptaan langit,Bumi dan seisinya hanya diperuntukan bagi orang yang ber akal , bukan akal hasil Doktrin

  139. Abadi Lestari says:

    Seorang muslim tidak diperkenankan memaki, menjelekkan umat lain…..dan ingatlah kedatangan Isa almasih pada akhir zaman untuk menjelaskan dan membenarkan ajaran islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW

  140. piw says:

    Tak perlu diperdebatkan,biarlah turki dan vatikan yang mengurus hal itu,ungkap secara jujur dan pastinya keberanian jika memang asli katakan asli kepada media dunia jika memang palsu dimana letak kepalsuan injil itu.kalo tidak salah dulu ada beberapa umat islam yg dikejar kaum quraisy dan lari ke kerajaan kristen dan dilindungi disana karna sang raja kristen itu menyebutkan perbedaan islam dan kristen itu tipis sekali.jadi jika memang itu asli dan di tulis oleh murid yesus (barnabas) tolong ungkap kebenaran.biarlah itu menjadi sejarah yang ada,saya juga tidak begitu menginginkan semua nasrani masuk islam itu urusan kepercayaan kalian.tapi ungkaplah sejarah dengan sebenar benarnya mengenai injil tersebut.ingat kaum nasrani,dalam kisah dulu kita ini dekat dan berdampingan.saya islam yang menginginkan kebenaran dan keberanian dalam mengungkap sejarah,hal itu vatikan lah yang bisa membuat keterangan krn keilmuan kristen vatikan sangat tinggi dibanding nasrani yang ada di indonesia.jd sy hanya ingin dengar vatikan yang berbicara mengenai hal tersebut.ini sejarah yang memang perlu diungkap sebagaimana sejarah atlantis itu indonesia.jd sudahlah biar vatikan dan turki yang klarifikasi penemuan injil tsb,jalani ibadah kalian masing2.السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ

  141. kepada umat kristiani.. says:

    kalau tuhan anda benar yesus (nabi isa)..bisa di jelaskan bagai mana yesus (tuhan anda) menciptakan langit dan bumi beserta isinya.. sesdangkan yesus (nabi isa bagi umat muslim) lahir sudah ada langit dan bumi besrta isinya..

  142. lukas says:

    islam datang dengan ramah dengan cara berdagang dari bangsa-bangsa arab. kristen datang dengan cara menjajah seperti yang dilakukan oleh belanda. seharusnya orang2 kristen sadar akan hal itu. masa agama penjajah malah dianut yang udah ngejajah bangsa sendiri.

  143. Aki Meruya says:

    Jadi jngat kisah Pasar Malam Agama. Tuhan berkunjung ke pasar malam itu kemudian dengan mengelus dada berkata: “Kok jadi begini ya?” Waktu diturunkan kitab2 itu (Zabur, Taurat, Injil, Quran), semuanya benar. Dengan berjalannya waktu, tabiat manusia yg pelupa, penafsiran yg berbeda-beda, ego keras kepala dari setan: jadilah kita bertengkar sekarang ini? Masing2 kita mohon tetap santun, jangan memaksa (mengajak boleh, jangan marah kalau yang diajak nggak mau) pihak lain mengikuti kita. Inilah hakikat “Allah membutakan dan menulikan sebagian manusia. Dan tak ada yang bisa merubah mereka, karena itu sudah kehendak Allah” Salam damai, selamat mencari jalan masing2 menuju kehidupan kekal :)

  144. Anshori says:

    Allahhuakbar
    Subhanallah
    Semoga Allah memberikan kekuatan iman islam kepada kita
    آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

  145. Moeflich says:

    Ternyata, peristiwa ini yang menjadi salah satu penyebab Paus Benedictus XVII mengundurkan diri dan menjadi kegemparan di lingkungan intern Vatikan. “Ja-a al-haq wa zahaqa al-bathil, inna al-bathila kana zahuqa!”

  146. Bismillah says:

    walaupun mereka tau ini benar, percuma saja….karena HATI mereka dari sudut manapun sudah ditutup ALLAH SWT,seperti yang sering dikatakan olehNYA di Al-QUran terhadap orang-orang kafir,hati mereka tidak akan terbuka dengan masukan kata-kata dari manapun kecuali mereka bertaubat (Taubatan Nasuha)

  147. semau gue lah says:

    wach ribut aja nich kerjanya, lakum dinukum waliyaddin, ngapain repot-repot, toh mereka yang belum mengimani al-qur’an dan hadist itu kan belum diberi hdayah, makanya mereka ngotot kalo yesus itu tuhan, biarin aja yang penting sekarang, selaku umat muslim kita tingkatkan ibadah buat bekal mati nanti, jangan cuma di KTP islam tapi ibadah nggak dijalankan, hidup ini sementara kawan, kita mau ibadah atau nggak ALLAH SWT nggak akan rugi, yang rugi adalah diri kita sendiri. dunia fana dengan segala fatamorgana nya ini memang menyesatkan, jangan kita terbius hingga lupa akan hari penghisaban.

  148. Iwendra says:

    Bkal trjadi prdebatn hbt dkalngn nasrani, tp scra logika wlau injil asli g dtmukn yg plsu jg g ap2, kn da jls Yesus tu ank ALLAH SWT , tp knpa yg dsmbah ank’y (Yesus) cb ortu’y ja (ALLAH SWT) ,, smga kbnarn cpt trungkp,
    amin yaa allah

  149. Yuli rupiana says:

    Akhirny terungkap smua,mn yg benar…dn mn yg salah..

  150. Tentara Islam says:

    Dalam dasar negara kita Pancasila sila pertama adalah KeTuhanan Yang Maha Esa. Esa adalah satu. Bukan Trinitas atau tiga adalah satu. Tiga ya tiga, satu ya satu. Kalau Tiga dalam satu berarti merupakan persatuan Tuhan-Tuhan. Kayak PBB persatuan bangsa-bangsa. Banyak negara tapi bersatu dalam satu wadah. Trus masalah pengakuan dosa. Masa udah banyak dosa trus ngadu ke pendeta minta pengampunan. pendeta mengatasnamakan Tuhan ngampunin dosa orang dengan begitu mudahnya. Enak banget dong kita berbuat semau kita didunia buat dapetin harta dengan jalan yang tidak benar misal dengan mencuri, merampok, membunuh, korupsi, setelah kaya raya trus kita tinggal nyogok duit yang banyak ke pendeta trus pasti dijamin diampuni dosa kita. Emangnya Tuhan butuh duit. Trus tar berbuat dosa lagi soalnya gampang banget tinggal pengakuan dosa ke pendeta. Yang Tuhan ampuni adalah orang-orang yang berbuat dosa trus tobat sebenar-benarnya tobat menyesali dan tidak akan pernah melakukan dosa yang sama lagi selamanya. Bukan pendeta atau ulama yang bisa ngampunin dosa tapi itu adalah wewenang dan kekuasaan mutlak punya Tuhan untuk mengampuni dosa mahluknya tanpa melalui perantara siapapun.

  151. Tentara Islam says:

    Muslim bukan penyembah ka’bah atau hajar aswad/meteor. Muslim sholat menghadap ke arah ka’bah karena perintah Allah yang dikatakanNya sebagai rumahNya. Kalau ada seorang muslim ketika sholat didalam hatinya dia sujud bukan kepada Allah tetapi kepada ka’bah maka keluarlah dia dari Islam dan kafirlah dia. Karena yang disembah orang Islam adalah Allah bukan ka’bah. Allah bukan benda mati seperti ka’bah dan hajar aswad. Allah itu Tuhan yang maha hidup dan satu-satunya pencipta seluruh alam semesta dengan segala isinya termasuk ka’bah dan hajar aswad yang terbuat dari batu yang diciptakanNya. Ini juga merupakan ujian bagi seluruh umat Islam apakah didalam hatinya ketika sholat dia menyembah ka’bah ataukah Allah Sang Maha Pencipta.

  152. Tentara Islam says:

    Saya tidak bisa memberikan hidayah atau petunjuk kepada orang lain agar menyembah satu-satunya Tuhan yaitu Allah karena hanya Allah lah yang mempunyai kekuasaan untuk itu. Kalau Allah SWT menghendaki maka semua mahlukNya pasti hanya akan menyembahNya bukan yang lainnya dan tidak akan ada yang kafir. Namun Allah berkehendak lain, Dia menciptakan mahluknya diberikan kebebasan untuk memilih dijalanNya atau jalan yang sesat. Saya hanya ingin mengikuti perintah Nabi Muhammad SAW “Sampaikanlah dariku walau satu ayat”. Saya hanya bermaksud berdakwah dan silahkan kepada anda sekalian apakah mau mengikuti apa yang saya sampaikan. Hak prerogatif anda mau jadi seperti apa.

  153. Salam says:

    untukmu agamamu untukku agamaku …

    Tuhan itu tidak dilahirkan ,Tuhan itu tidak mati ,Tuhan itu tidak pernah meninggalkan umatnya ,Tuhan itu tak ada yang tahu bentuknya.
    Tuhan tidak menyerupai manusia ,yang ada jin atau seiton yg menyerupai manusia .
    Tingkatkan keimanan dan ibadah kalian wahai umat muslim .
    Wassalamuaikum

  154. irnan says:

    Kejamnya Allah dalam Bible!!!

    Mari kita membaca Alkitab II Raja-raja 2 : 23 – 24 berikut ini:
    “23. Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya : “Naiklah botak, naiklah botak!” “24. Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama Tuhan. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak.”

    Sungguh tragis sekali peristiwa tersebut. Bagaimana mungkin seorang Nabi seperti Nabi Elisa yang kebetulan kepalanya gundul alias botak, kemudian hanya diolok-olok oleh anak-anak kecil dengan kata-kata “naiklah botak, naiklah botak!” lalu dia mengutuk anak-anak tersebut.
    Yang lebih ironis lagi, Nabi Elisa mengutuk mereka demi nama Tuhan. Kemudian Tuhan mengabulkan permohonan Nabi Elisa, maka keluarlah dua ekorn beruangg hutan yang ganas lalu mencabik-cabik tubuh anak-anak tadi yang jumlahnya 42 (empat puluh dua) orang anak.
    Timbul pertanyaan:
    • Pertama : Apakah pantas seorang nabi seperti Elisa bisa menimbulkan kemarahan begitu besar hanya diolok-olok oleh anak-anak kecil?
    • Kedua : Apakah pantas nabi Elisa mengutuk anak-anak tadi hanya karena dia diolok-olok?
    • Ketiga : Apakah pantas Nabi Elisa memohon kepada Tuhannya agar anak-anak tersebut dibunuh oleh beruang hutan hanya karena olokan mereka?
    • Keempat : Wajarkah Tuhan mengabulkan permintaan Nabi Elisa kepadaNya dengan mengutus dua ekor beruang hutan untuk mencabik-cabik tubuh anak-anak kecil tersbeut?
    • Kelima : Apakah seimbang olokan anak kecil kepada Nabi Elisa ditukar dengan nyawa mereka empat puluh dua orang mati dicabik-cabik beruang hutan?

    • Keenam : Mengapa Nabi Elisa tidak biarkan saja anak-anak tersebut mengolok-olokkannya karena mereka masih kecil dan belum mengerti akan dosa?
    • Ketujuh : Mengapa nabi Elisa tidak maafkan saja mereka yang masih anak-anak itu?
    • Kedelapan : Apakah Tuhan tidak tahu bahwa apa yang dilakukan oleh anak-anak itu tidak pantas untuk diberi ganjaran sampai harus membunuh mereka semua?
    • Kesembilan : Siapa yang bedosa dalam hal ini, nabi Elisa atau anak-anak kecil tersebut?
    • Kesepuluh : Siapa yang kejam dan sadis dalam peristiwa tersebut, apakah nabi Elisa, anak-anak tersebut atau Tuhan itu sendiri?
    • Kesebelas : Contoh atau pelajaran dan hikmah apakah yang bisa kita ambil atas keteladanan Nabi Elisa dalam peristiwa tersebut?
    • Kedua belas: Bagaimana dengan orang tua dan keluarga dari anak-anak yang semuanya mati dimakan beruang tersebut, apakah mereka ridho atas perbuatan nabi Elisa terhadap anak-anak mereka?
    • Ketiga belas : Apakah keluarga dari ke 42 anak tadi tidak sedih dan merasa kehilangan anak-anak kesayangan mereka atas musibah pada kejadian tersebut?
    • Keempat belas : Apa hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa yang kejam dan sadis itu?
    • Kelima belas : Apakah peristiwa tersebut membimbing dan menunjukkan kita kepada jalan yang lurus, dan pendidikan serta pelajaran apa yang Tuhan berikan bagi kita manusia atas peristiwa itu?
    Penutup.
    Inikah yang dinamakan ajaran yang hanya mengajarkan kasih dan damai kepada seluruh umat manusia?? Mengapa agama kristen yang berpedoman kepada kitab yang penuh dengan kekejian ini selalu diklaim sebagai agama kasih dan damai??
    Lantas mengapa pula semua orang kristen menyumpahi Islam dan umatnya sebagai agama dan umat pecinta kekerasan?? Apakah kaum dan pendeta kristen tidak pernah membaca kitab suci mereka sendiri??

    monggo di sanggah,,,

  155. irnan says:

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.
    23:1
    Datanglah firman TUHAN kepadaku:
    23:2
    “Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.
    23:3
    Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
    23:4
    Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.
    23:5
    Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,
    23:6
    berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda.
    23:7
    Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan berhala-berhalanya.
    23:8
    Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya.
    23:9
    Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi.
    23:10
    Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan atasnya.
    23:11
    Walaupun hal itu dilihat oleh adiknya, Oholiba, ia lebih berahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya.
    23:12
    Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasanya, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng.
    23:13
    Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah sama.
    23:14
    Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding, gambar orang-orang Kasdim, diukir dalam warna linggam,
    23:15
    pinggangnya diikat dengan ikat pinggang, kepalanya memakai serban yang berjuntai, semuanya kelihatan seperti perwira, yang menyerupai orang Babel dari Kasdim, tanah kelahiran mereka.
    23:16
    Segera sesudah kelihatan oleh matanya ia berahi kepada mereka dan mengirim suruhan kepada mereka ke tanah Kasdim.
    23:17
    Maka orang Babel datang kepadanya menikmati tempat tidur percintaan dan menajiskan dia dengan persundalan mereka; sesudah ia menjadi najis oleh mereka, ia meronta dari mereka.
    23:18
    Oleh karena ia melakukan persundalannya dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya, maka Aku menjauhkan diri karena jijik dari padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya.
    23:19
    Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir.
    23:20
    Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.
    23:21
    Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
    23:1
    “Orang yang hancur buah pelirnya atau yang terpotong kemaluannya, janganlah masuk jemaah TUHAN.
    23:2
    Seorang anak haram janganlah masuk jemaah TUHAN, bahkan keturunannya yang kesepuluhpun tidak boleh masuk jemaah TUHAN.

  156. Izhma El Faraby says:

    Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku (Qs.Al-Kafirun:6)

  157. Pratomo nugroho says:

    Sekalipun dunia mau kiamat atau belah menjadi dua,aq orang yg percaya bhwa Yesus Kristus adalah juru selamat orang kristen.
    G peduli mw muncul injil barnabas.
    Orng kristen memang dri dulu diinjak2 agama lain.tpi orng yg percaya Yesus Kristus sang juru selamat selalu mengampuni dan mendoakan yg terbaik.
    G seperti islam yg selalu dendam,dan melakukan apa saja dengan jaminan msuk surga yg disebut jihad.

  158. armadautab says:

    “Yesus bersabda dlm Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

    Jawab : Dalam kalimat di atas kita semua tahu bahwa Yesus mengajak muridnya untuk datang kepada Bapa ( Tuhan ), artinya… di atas Yesus ada yang lebih berkuasa atas segala sesuatu…termasuk berkuasa atas diri Yesus dan manusia lainnya.
    Kata2 ” Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku ” artinya mengikuti ajaran Tuhan yang disampaikan melalui Yesus. kalimat diatas juga gampang sekali dimengerti bagi orang awam….yang dimaksud Bapa yang telah diucapkan Yesus sendiri adalah Tuhan Yang Maha Tunggal, Maha dari segala Maha….

  159. armadautab says:

    Matius 10:34 [Klik ikon ini untuk membuka halaman ramah cetak]
    Konteks
    TB (1974) ©
    SABDAweb Mat 10:34

    “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai 1 , melainkan pedang.
    BIS (1985) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    “Janganlah menyangka bahwa Aku membawa perdamaian ke dunia ini. Aku tidak membawa perdamaian, tetapi perlawanan.
    TL (1954) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    Janganlah kamu sangkakan Aku datang membawa keamanan di atas bumi ini. Bukannya Aku datang membawa keamanan, melainkan pedang.
    MILT (2008)

    “Janganlah kamu mengira bahwa Aku datang untuk menebarkan damai di atas bumi; Aku tidak datang untuk menebarkan damai, tetapi pedang;
    WBTC Draft (2006) ©

    SABDAweb Mat 10:34

    “Jangan anggap Aku datang membawa damai ke bumi ini. Aku tidak datang membawa damai. Aku datang membawa pedang.
    KSI (2000) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    “Jangan menyangka bahwa Aku datang ke bumi untuk membawa damai. Aku datang bukan membawa damai, melainkan pedang.
    FAYH (1989) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    “Jangan mengira bahwa Aku datang ke bumi membawa perdamaian! Bukan, melainkan Aku datang membawa pedang.
    ENDE (1969) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    Djangan kamu sangka, bahwa Aku datang membawa ketenteraman kedunia. Aku datang bukan untuk membawa ketenteraman, melainkan untuk membawa pedang.
    Shellabear Draft (1912) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    “Maka janganlah kamu pikir aku datang membawa sejahtera diatas bumi; maka bukannya aku datang membawa sejahtera, melainkan membawa pedang.
    Melayu BABA (1913) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    “Jangan fikir yang sahya sudah datang mau bawa sjahtra di atas bumi: sahya bukan datang mau bawa sjahtra, ttapi satu pdang.
    Klinkert 1879 (1879) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    Djangan kamoe sangkakan akoe ini datang membawa damai di-atas boemi. Adapon akoe datang ini boekan akan membawa damai, melainkan pedang.
    Klinkert 1863 (1863) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    Djangan kamoe kiraken Akoe soedah dateng membawa roekoen di-atas boemi; Akoe tidak dateng membawa roekoen, melainken pedang.
    Leydekker Draft (1733) ©

    SABDAweb Mat 10:34
    DJanganlah kamu sangka, bahuwa sudah kudatang membawa damej ka`atas bumi: sudah tijada kudatang membawa damej, hanja pedang.

  160. Aki Meruya says:

    Jika Allah sudah membutakan dan menulikan sebagian dari manusia, apa lah daya kita untuk melawan kehendakNYA? Tak perlu memaksakan keyakinan iman kita kepada yang lain, mengajak boleh; tapi gak perlu memaKsa. Apa lagi jadi dendam kalau yang diajak gak mau? Dunia ini adalah cermin bagi sikapmu sendiri kawan? KehendakNYA berlakulah, pengetahuan manusia tentang hal itu sungguh sangat sedikit!

  161. josephsupraptono says:

    Iwendra says:
    25/02/2013 at 10:17

    Bkal trjadi prdebatn hbt dkalngn nasrani, tp scra logika wlau injil asli g dtmukn yg plsu jg g ap2, kn da jls Yesus tu ank ALLAH SWT , tp knpa yg dsmbah ank’y (Yesus) cb ortu’y ja (ALLAH SWT) ,, smga kbnarn cpt trungkp,
    amin yaa allah

    Jawab :
    Perdebatan mana bro, sampai sekarang gak ada apa2 tuh diantara orang Kristen. Buktinya…mana ada peperangan diantara orang Kristen yg disebabkan karena perbedaan keyakinannya….???
    Sebaliknya, lihat tuh…..Irak vs Iran dan lain2……apa yg mereka pertentangkan…??? Tahu sendirilah.
    Ntar sebagai pembelaan muslim bilang itu, rekayasa Yahudi, adu domba barat…….dll…dll….

  162. josephsupraptono says:

    irnan says:
    25/02/2013 at 23:50

    Kejamnya Allah dalam Bible!!!

    Mari kita membaca Alkitab II Raja-raja 2 : 23 – 24 berikut ini:
    “23. Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya : “Naiklah botak, naiklah botak!” “24. Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama Tuhan. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak.”

    Sungguh tragis sekali peristiwa tersebut. Bagaimana mungkin seorang Nabi seperti Nabi Elisa yang kebetulan kepalanya gundul alias botak, kemudian hanya diolok-olok oleh anak-anak kecil dengan kata-kata “naiklah botak, naiklah botak!” lalu dia mengutuk anak-anak tersebut.
    Yang lebih ironis lagi, Nabi Elisa mengutuk mereka demi nama Tuhan. Kemudian Tuhan mengabulkan permohonan Nabi Elisa, maka keluarlah dua ekorn beruangg hutan yang ganas lalu mencabik-cabik tubuh anak-anak tadi yang jumlahnya 42 (empat puluh dua) orang anak.
    Timbul pertanyaan:
    • Pertama : Apakah pantas seorang nabi seperti Elisa bisa menimbulkan kemarahan begitu besar hanya diolok-olok oleh anak-anak kecil?
    • Kedua : Apakah pantas nabi Elisa mengutuk anak-anak tadi hanya karena dia diolok-olok?
    • Ketiga : Apakah pantas Nabi Elisa memohon kepada Tuhannya agar anak-anak tersebut dibunuh oleh beruang hutan hanya karena olokan mereka?
    • Keempat : Wajarkah Tuhan mengabulkan permintaan Nabi Elisa kepadaNya dengan mengutus dua ekor beruang hutan untuk mencabik-cabik tubuh anak-anak kecil tersbeut?
    • Kelima : Apakah seimbang olokan anak kecil kepada Nabi Elisa ditukar dengan nyawa mereka empat puluh dua orang mati dicabik-cabik beruang hutan?

    • Keenam : Mengapa Nabi Elisa tidak biarkan saja anak-anak tersebut mengolok-olokkannya karena mereka masih kecil dan belum mengerti akan dosa?
    • Ketujuh : Mengapa nabi Elisa tidak maafkan saja mereka yang masih anak-anak itu?
    • Kedelapan : Apakah Tuhan tidak tahu bahwa apa yang dilakukan oleh anak-anak itu tidak pantas untuk diberi ganjaran sampai harus membunuh mereka semua?
    • Kesembilan : Siapa yang bedosa dalam hal ini, nabi Elisa atau anak-anak kecil tersebut?
    • Kesepuluh : Siapa yang kejam dan sadis dalam peristiwa tersebut, apakah nabi Elisa, anak-anak tersebut atau Tuhan itu sendiri?
    • Kesebelas : Contoh atau pelajaran dan hikmah apakah yang bisa kita ambil atas keteladanan Nabi Elisa dalam peristiwa tersebut?
    • Kedua belas: Bagaimana dengan orang tua dan keluarga dari anak-anak yang semuanya mati dimakan beruang tersebut, apakah mereka ridho atas perbuatan nabi Elisa terhadap anak-anak mereka?
    • Ketiga belas : Apakah keluarga dari ke 42 anak tadi tidak sedih dan merasa kehilangan anak-anak kesayangan mereka atas musibah pada kejadian tersebut?
    • Keempat belas : Apa hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa yang kejam dan sadis itu?
    • Kelima belas : Apakah peristiwa tersebut membimbing dan menunjukkan kita kepada jalan yang lurus, dan pendidikan serta pelajaran apa yang Tuhan berikan bagi kita manusia atas peristiwa itu?
    Penutup.
    Inikah yang dinamakan ajaran yang hanya mengajarkan kasih dan damai kepada seluruh umat manusia?? Mengapa agama kristen yang berpedoman kepada kitab yang penuh dengan kekejian ini selalu diklaim sebagai agama kasih dan damai??
    Lantas mengapa pula semua orang kristen menyumpahi Islam dan umatnya sebagai agama dan umat pecinta kekerasan?? Apakah kaum dan pendeta kristen tidak pernah membaca kitab suci mereka sendiri??
    irnan says:
    26/02/2013 at 00:02

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.
    23:1
    Datanglah firman TUHAN kepadaku:
    23:2
    “Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.
    23:3
    Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
    23:4
    Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.
    23:5
    Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,
    23:6
    berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda.
    23:7
    Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan berhala-berhalanya.
    23:8
    Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya.
    23:9
    Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi.
    23:10
    Mereka menyingkapkan auratnya, anak-anaknya lelaki dan perempuan ditangkap dan ia sendiri dibunuh dengan pedang. Dengan demikian namanya dipercakapkan di antara kaum perempuan sebab hukuman telah dijatuhkan atasnya.
    23:11
    Walaupun hal itu dilihat oleh adiknya, Oholiba, ia lebih berahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya.
    23:12
    Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasanya, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng.
    23:13
    Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah sama.
    23:14
    Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding, gambar orang-orang Kasdim, diukir dalam warna linggam,
    23:15
    pinggangnya diikat dengan ikat pinggang, kepalanya memakai serban yang berjuntai, semuanya kelihatan seperti perwira, yang menyerupai orang Babel dari Kasdim, tanah kelahiran mereka.
    23:16
    Segera sesudah kelihatan oleh matanya ia berahi kepada mereka dan mengirim suruhan kepada mereka ke tanah Kasdim.
    23:17
    Maka orang Babel datang kepadanya menikmati tempat tidur percintaan dan menajiskan dia dengan persundalan mereka; sesudah ia menjadi najis oleh mereka, ia meronta dari mereka.
    23:18
    Oleh karena ia melakukan persundalannya dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya, maka Aku menjauhkan diri karena jijik dari padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya.
    23:19
    Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir.
    23:20
    Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.
    23:21
    Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
    23:1
    “Orang yang hancur buah pelirnya atau yang terpotong kemaluannya, janganlah masuk jemaah TUHAN.
    23:2
    Seorang anak haram janganlah masuk jemaah TUHAN, bahkan keturunannya yang kesepuluhpun tidak boleh masuk jemaah TUHAN.
    monggo di sanggah,,,
    ———————————-

    Jawab :
    Hanya 2 kalimat sanggahan :
    -Anda tidak membaca dan memahami dengan benar. Mengapa? Berapa jumlah orang Kristen membaca ALKITAB tetapi tdk menyimpulkan spti yg anda tulis?. Apakah mereka bodoh semua? Tidak bukan? Klo mreka menyimpulkan hal sama dgn yg anda tulis, sya yakin saya sendiripun akan lari…..dan jadi mualaf.
    -Klo ALKITAB palsu tdk asli lagi, sdh dirubah, sdh direkayasa manusia, Paulus mengapa muslim masih saja menggunakan ayat2 ALKITAB untk mencari pembenaran dan menghubung-hubungan dgn kedatangan muhammad? Lucu bukan?
    Dapatkan sesuatu yg dianggap KEBENARAN dapat dihasilkan dari sesuatu yg di yakini sebagai KEPALSUAN….????
    Silahkan menggunakan LOGIKA yg anda agung2kan…!!!

  163. josephsupraptono says:

    Izhma El Faraby says:
    27/02/2013 at 11:59

    Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku (Qs.Al-Kafirun:6)
    —————————–

    Jawab :
    Klo benar semua muslim mengimani ayat ini, tentu muslim tdk ngurusi keyakinan2 orang lain. Apalagi menggunakan ALKITAB yg sdh disimpulkan PALSU, DIREKAYASA MANUSIA…..
    Silahkan di nalar dengan jernih…….

  164. Sampai sekarang saya msh heran dengan
    sebuah ayat di injil yg mengatakan ”
    TERKUTUKLAH ORANG YANG MATI
    TERGANTUNG DI TIANG SALIB ”
    galatia:1:3:1. Kenapa saya heran dan merasa
    aneh sekali dgn ayat tsb? karena kebalikan
    dari ayat tsb. kenyataan yg terjadi mlh
    “orang” yg terkutuk krn di gantung dan
    disalib, sprt bunyi ayat galatia: 1:3:1 itu
    mlh diangkat dan di anggap sebagai wujud
    Tuhan di dunia? luar biasa.. pemikiran
    kristen yg di bajak dan di nahkodai paulus
    dari ajaran nabi Isa as pasca ‘orang’ yg
    disalib tsb. dan sungguh luar biasanya
    ajaran paulus,
    sampai2 Tuhan itu dimaknai sebagai
    ‘penampakan’ dgn wujud yang terkutuk dan
    tak berdaya dihadapan penguasa dan hakim
    kerajaan romawi yg notabene adlh
    ciptaannya? Sungguh celakalah orang2 yg
    tdk menggunakan akal pikirannya ttg ke
    ‘MAHA’ anNYA yg besar tak terkira, luas tak
    berujung.. Itulah kira2 penggambaran
    kekuasaanNYA. bukankah artinya MAHA =
    besar tak terkira. jd adalah sangat rancu
    berbanding terbalik dgn arti MAHA yg
    digelarNYA. tidak bisa saya bayangkan dan
    pikirkan kalau Tuhan mau berbuat serendah
    dan se terhina begitu dgn cara terkutuk dan
    bisa mati di
    tiang salib agar manusia mengerti Kasih dan
    baru mau me
    memuliakan DIA. astagfirullah.. begitu
    rendahkah derajat TuhanNYA kaum kristen,
    mau2nya Tuhan mati utk menebus dosa
    warisan ciptaanNYA sendiri agar manusia
    bisa dpt berada di sorga yg jg ciptaanNYA..??
    sungguh aneh kok Tuhan hrs bersusah payah
    repot-repot turun tangan utk mengurus
    ciptaanNYA sendiri utk menghapus dosa
    warisan yg ditimpakanNYA ke adam dan
    hawa sampai turunannya semua mndpt jatah
    warisan dosa, kesannya kok Tuhan akhirnya
    merasa “menyesal” menimpakan dosa
    turunan tsb, hingga menyebabkan Tuhan hrs
    turun tangan sendiri merasakan pura2
    “mati” disalib utk menebus dosa buatanNYA.
    stlh bosan merasakan disalib lalu Tuhan naik
    kembali ke sorga. Ckckck.. sungguh
    Tuhannya si paulus adlh sprt Tuhan yg
    kurang kerjaan dan sprt tdk mempunyai
    kuasa utk menghapus slrh dosa manusia dgn
    kuasaNYA. sampai2 hrs repot pake acara
    tumbal penyaliban yg bikin ribet dan
    merepotkanNYA sendiri. dan Tuhannya
    paulus adlh Tuhan yg bertindak gegabah.
    krn akhirnya DIA mrs “menyesal”
    menimpakan dosa warisan ke adam dan
    turunannya? Orang2 beriman yg pikirannya
    tercerahkan, pst menolak konsep ajaran
    trinitasnya si paulus. Sang pendusta dari
    tarsus, yg tdk msk akal dgn logika berpikir
    manusia ttg konsep TUHAN dan ke Maha
    kuasaanNYA. Semoga hidayah Allah SWT
    selalu tercurah ke para penyembah Isa
    almasih.. amien.

  165. josephsupraptono says:

    @pedro baretta says:
    06/03/2013 at 16:26

    Sampai sekarang saya msh heran dengan
    sebuah ayat di injil yg mengatakan ”
    TERKUTUKLAH ORANG YANG MATI
    TERGANTUNG DI TIANG SALIB ”
    galatia:1:3:1. Kenapa saya heran dan merasa
    aneh sekali dgn ayat tsb? karena kebalikan
    dari ayat tsb. kenyataan yg terjadi mlh
    “orang” yg terkutuk krn di gantung dan
    disalib, sprt bunyi ayat galatia: 1:3:1 itu
    mlh diangkat dan di anggap sebagai wujud
    Tuhan di dunia? luar biasa.. pemikiran
    kristen yg di bajak dan di nahkodai paulus
    dari ajaran nabi Isa as pasca ‘orang’ yg
    disalib tsb. dan sungguh luar biasanya
    ajaran paulus,
    sampai2 Tuhan itu dimaknai sebagai
    ‘penampakan’ dgn wujud yang terkutuk dan
    tak berdaya dihadapan penguasa dan hakim
    kerajaan romawi yg notabene adlh
    ciptaannya? Sungguh celakalah orang2 yg
    tdk menggunakan akal pikirannya ttg ke
    ‘MAHA’ anNYA yg besar tak terkira, luas tak
    berujung.. Itulah kira2 penggambaran
    kekuasaanNYA. bukankah artinya MAHA =
    besar tak terkira. jd adalah sangat rancu
    berbanding terbalik dgn arti MAHA yg
    digelarNYA. tidak bisa saya bayangkan dan
    pikirkan kalau Tuhan mau berbuat serendah
    dan se terhina begitu dgn cara terkutuk dan
    bisa mati di
    tiang salib agar manusia mengerti Kasih dan
    baru mau me
    memuliakan DIA. astagfirullah.. begitu
    rendahkah derajat TuhanNYA kaum kristen,
    mau2nya Tuhan mati utk menebus dosa
    warisan ciptaanNYA sendiri agar manusia
    bisa dpt berada di sorga yg jg ciptaanNYA..??
    sungguh aneh kok Tuhan hrs bersusah payah
    repot-repot turun tangan utk mengurus
    ciptaanNYA sendiri utk menghapus dosa
    warisan yg ditimpakanNYA ke adam dan
    hawa sampai turunannya semua mndpt jatah
    warisan dosa, kesannya kok Tuhan akhirnya
    merasa “menyesal” menimpakan dosa
    turunan tsb, hingga menyebabkan Tuhan hrs
    turun tangan sendiri merasakan pura2
    “mati” disalib utk menebus dosa buatanNYA.
    stlh bosan merasakan disalib lalu Tuhan naik
    kembali ke sorga. Ckckck.. sungguh
    Tuhannya si paulus adlh sprt Tuhan yg
    kurang kerjaan dan sprt tdk mempunyai
    kuasa utk menghapus slrh dosa manusia dgn
    kuasaNYA. sampai2 hrs repot pake acara
    tumbal penyaliban yg bikin ribet dan
    merepotkanNYA sendiri. dan Tuhannya
    paulus adlh Tuhan yg bertindak gegabah.
    krn akhirnya DIA mrs “menyesal”
    menimpakan dosa warisan ke adam dan
    turunannya? Orang2 beriman yg pikirannya
    tercerahkan, pst menolak konsep ajaran
    trinitasnya si paulus. Sang pendusta dari
    tarsus, yg tdk msk akal dgn logika berpikir
    manusia ttg konsep TUHAN dan ke Maha
    kuasaanNYA. Semoga hidayah Allah SWT
    selalu tercurah ke para penyembah Isa
    almasih.. amien.
    ————————
    Jawab :
    Sdr.Pedro anda tdk perlu heran dan bingung. Benar hukuman salib adalah hukuman yg menyakitkan sekaligus memalukan. Tetapi apakah Tuhan dipermalukan dgn hal ini pasti tidak.
    Sdr.Pedro, apakah anda meyakini bhw saya dan Sdr dicipta dari PENCIPTA yg sama?

    Kalau Sdr sependapat, itulah rahasia ke MAHA KuasaanNYA. Mengapa anda memahami hal yg berbeda dgn saya tentang PENEBUSAN DOSA dan tentang ALLAH yg sdh menjelma menjadi manusia YESUS? Bukankah kita di ciptakan dengan komponen dan bahan yg sama termasuk “otak” kita?

    Ke MAHA KUASAANNYA bagi pemahaman saya, adalah bahwa TUHAN mampu mau menjadi APA SAJA termasuk menjadi manusia.

    Sebuah pemikiran yg terbalik dari keyakinan anda. Bagi seseorang yg telah meyakini ke MAHA KUASAANNYA seperti Sdr Pedro, tetapi tdk mengakui bhw Isa AS / Yesus Kristus adalah TUHAN Sang Pencipta itu sendiri, apa artinya?

    Jujur, silahkan anda tanpa tolok ukur dan referensi kitab manapun manapun murni dari pemikiran anda sendiri, saya berpendapat jika anda meyakini 1000% ke MAHA KUASAANYA, tetapi anda masih meragukan TUHAN bisa menjelma menjadi manusia YESUS, anda secara nyata sebenarnya telah menyangkali sendiri iman dan keyakinan anda tentang ke MAHA KUASAANNYA.

    Kalau anda membaca ALKITAB secara benar tanpa syak wasangka/suudzon, saya yakin Sdr. akan menemukan kebenaran yg sesungguhnya.

    Karya ALLAH dlm Yesus Kristus tdk berakhir begitu saja di kayu salib. Kristus sdh bangkit…….dan itulah INTI iman percaya orang2 percaya.

    Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    Adakah nabi/rasul/utusan TUHAN yg mengatakan secara jelas, lugas dan tegas seperti itu? Tdk ada kecuali YESUS KRISTUS, karena DIA adalah Sang Khalik dan sang PENGUASA Alam semesta itu sendiri.

  166. Damar Iriana says:

    Ass. Alhamdulillah segeralah terungkap yang benar adalah BENARR jangan ikuti yang salah………… (Al Baqoroh 4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu[17], serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat[18].

  167. papandayan says:

    ah pokoknya sekarang paus benediktus semenjak membaca kitab injil kuno yang ditemukan di turki paus mengundurkan diri dari keausannya, karena paus bingung dengan ketuhanan trinitas, tunggu aja nanti juga bakal terunkap tentang keislaman paus..

  168. prihantono says:

    Dari foto terlihat kalo gambar sebuah naskah dalam bentuk buku. Zaman YESUS hidup yang namanya naskah kitab itu bukan dalam bentuk lembaran buku yang dijilid seperti sekarang ini. Yang namanya kitab zaman YESUS itu dalam bentuk gulungan papirus.

  169. Ba Thoyyib says:

    Dalam ajaran Islam ada istilah Dosa Warisan, krn setiap Manusia akan menanggung sendiri Dosanya, bukan dosa orang tuanya atau neneknya ” Wala Taziruu warituw wizro ukhro”

  170. Ba Thoyyib says:

    Ralat komentar; Maksud Saya ” Dalam Islam TIDAK ADA” Dosa Warisan. ..

  171. pendeta zeus says:

    maklum aja kalo kristen itu sesat seperti sesatnya syiah ismailiyah men-Tuhan kan Ali… Krn pd zaman Nabi Isa as atw yesus.. Kala itu peralihan dr penyembah2 dewa2 yg dmn ada dewa bapa zeus yang menodai manusia hingga lahir dewa anak herkules.. Ga jauh beda dgn cerita akal2an manusia belaka.. Yg mencampur adukan masa sblm nasrani masa penyembah dewa2 ada dewa bapak,anak,ibu digabung masa nasrani Isa As.. Sm halnya di Indonesia ada yg namanya islam kejawen walau sdh ada islam tp kepercayaan masa lalu sdh mendaging.. Semua sesat.. Kecuali mereka yg berpikir Tuhan itu 1 Allah Swt.. Pesuruhnya adlh Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad SAW.. Demikianlah sejarah kebenaran

  172. pendeta zeus says:

    kami meminta maaf kepada Tuhan atas anggapan kami men-Tuhan-kan selain Dia… Itu diakibatkan krn penyebaran agama Nasrani kala itu berbarengan dgn para penyembah berhala Dewa2 Yunani kuno dimana ada Dewa Bapa,Dewa Anak,dan Ibunya adalah manusia yang diperkosa dewa;, seperti Herkules dewa Hasil pemerkosan Dewa Zeus kpd Manusia menghasilkan anak setengah dewa ga jauh beda dgn cerita Yesus dan Bapa… Sungguh memalukan… Tuhan Doyan Ciptaannya..

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 657 other followers

%d bloggers like this: