Subhanallaah, NASA Membenarkan Matahari Akan Terbit dari Barat!!

*

Kebenaran ajaran Islam terus-menerus dibuktikan oleh penemuan demi penemuan ilmu pengetahuan. 1.400 tahun yang lalu, Rasulullah SAW sudah menyatakan dalam haditsnya bahwa kelak matahari akan terbit dari Barat sebagai bukti keagungan Allah SWT dan ciri-ciri kiamat sudah semakin dekat: ““Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu.” (Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah).

Matahari terbit dari Barat akan terjadi selama satu hari saja, kemudian tertutuplah pintu taubat. Setelah itu, gerakan matahari pun akan kembali seperti sebelumnya terbit dari timur sampai terjadinya kiamat. Ini sesuai dan dibenarkan oleh peneliti NASA dalam artikelnya dibawah. Dari Ibn ‘Abbas, “Maka Ubai bin Ka’ab berkata: “Maka bagaimana jadinya matahari dan manusia setelah itu?” Rasulullah menjawab: “Matahari akan tetap menyinarkan cahayanya dan akan terbit sebagaimana terbit sebelumnya, dan orang-orang akan menghadapi (tugas-tugas) dunia mereka, apabila kuda seorang laki-laki melahirkan anaknya, maka ia tidak akan dapat menunggang kuda tersebut sampai terjadinya kiamat.” (Fathul Baari, Kitaburriqaq, Juz 11, Thulu’issyamsi Min Maghribiha).

 _______________

MATAHARI TERBIT DARI BARAT DIBENARKAN ILMUWAN FISIKA DAN MASUK ISLAM

Ilmuwan Fisika Ukraina Masuk Islam Karena Membuktikan Kebenaran Al-qur’an Bahwa Putaran Poros Bumi Bisa Berbalik Arah
Demitri Bolykov, sorang ahli fisika yang sangat menggandrungi kajian serta riset-riset ilmiah, mengatakan bahwa pintu masuk ke Islamannya adalah fisika. Sungguh suatu yang sangat ilmiah, bagaimanakah fisika bisa mendorang Demitri Bolyakov masuk Islam? Demitri mengatakan bahwa ia tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika.

Mereka sedang dalam penelitian terhadap sebuah sempel yang diuji di laboratorium untuk mempelajari sebuah teori moderen yang menjelaskan tentang perputaran bumi dan porosnya. Mereka berhasil menetapkan teori tersebut. Akan tetapi Dimetri mengetahui bahwasanya diriwayatkan dalam sebuah hadis dari nabi saw yang diketahui umat Islam, bahkan termasuk inti akidah mereka yang menguatkan keharusan teori tersebut ada, sesuai dengan hasil yang dicapainya. Demitri merasa yakin bahwa pengetahuan seperti ini, yang umurnya lebih dari 1.400 tahun yang lalu sebagai sumber satu-satunya yang mungkin hanyalah pencipta alam semesta ini.

Teori yang dikemukan oleh Prof. Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menfsirakan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sempel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan , ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.
Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”. Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya insensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung. Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa “gerak” perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit (keluar) dari Barat !!!

Ilmu pengetahuan dan informasi seperti ini tidak didapati Demitri dalam buku-buku atau didengar dari manapun, akan tetapi ia memperoleh kesimpulan tersebut dari hasil riset dan percobaan serta penelitian. Ketika ia menelaah kitab-kitab samawi lintas agama, ia tidak mendapatkan satupun petunjuk kepada informasi tersebut selain dari Islam. Ia mendapati informasi tersebut dari sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Huarirah, bahwasanya Rasulullah saw bersabda, ”Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari Barat, maka Allah akan menerima Taubatnya.” (dari kitab Islam wa Qishshah). (IslamIsLogic.wordpress.com )

About these ads

183 thoughts on “Subhanallaah, NASA Membenarkan Matahari Akan Terbit dari Barat!!

  1. subhanallah..marilah kita smua sgra bertaubat..ini adaah bukti bhw dunia ini hnya smntara…

  2. mohon maaf sebelumnya jika yang akan saya katakan ini akan menyinggung:
    saya sudah mengonfirmasi kebenaran berita tersebut dari situs NASA, tetapi tidak ada pemberitaan resmi seperti yang saudara tampilkan di atas.
    selain itu dalam gambar surat kabar yang menampilkan pembuktian NASA atas terbitnya matahari dari barat tidak dicantumkan informasi terkait mengenai siapa penulis artikel tersebut, kapan, dan informasi lainnya yang menunjukkan kevalidan informasi tersebut.
    bukannya saya menyangkal akan terbitnya matahari dari sebelah barat (saya juga mengimaninya), tetapi yang ingin saya sampaikan di sini adalah tolong jika ada informasi terbaru terkait Islam harap dikonfirmasi dulu kebenarannya baik dari sumber beritanya maupun dari Al Quran dan Hadits sebagai pedoman utamanya

    related sites:

    http://seyedibrahim.wordpress.com/2010/05/16/sun-rising-from-the-west-nasa/

    http://seyedibrahim.wordpress.com/2010/03/07/misleading-emails-from-muslims/

  3. mas kurniawan … matahari terbit dr barat itu akan terjadi dan qt tak kan pernah tau kpn itu akan terjadi so g usah repot2 nyari kebenaran berita toh smwanya udah ada di AL QUR’AN … KAPAN TERJADI Hari Kiamat TAK SEORANGPUN TAU … karena itu RAHASIA NYA … jd … g ada jeleknya mulai detik ini,mari semuanya memperkuat iman dan takwa kita kpd Allah SWT…

  4. Alhamdulillaah….

    Berarti semakin dikenal dunia kebenaran dari Agama Islam… Allohuakbar.

  5. Subhanallah
    Dgn ada ny pesan2 ini mungkin bisa membuat para umat islam bisa ingat kepada اَللّهُ

  6. Subhanallah ….semoga semakin banyak kebenaran yang terkuak dengan Ilmu dan teknonlogi….

  7. utk Mas kurniawan…itu dari hadist Nabi. Coba baca buku2 kumpulan hadist Nabi Riyadush Shalihin, Tanbihul Ghafilin, dll, buku Al-Ihya ‘Ulumuddin karangan Imam Ghazali, Tafsir Al-Azhar karangan Buya Hamka

  8. Semoga bisa membarokahkan sisa umur yang di pinjamkan olehNYA untuk bekal akherot

  9. Allahu akbar,,, kita umat muslim.. Diharuskn untuk selalu belajar untuk ICHLAS… Dalam hal ini qta hrus mampu untuk ichlas bahwa kelak qta skn meninggalkan duniawi dan segala sesuatu hrs dilakukan dgn ichlas..sholat pun hrus ichlas..tnpa ada keichlasan dlm sholat qta tdk mampu untuk khusyuk. Benar tdknya kbr naza itu tdk usah dipermasalahkan..intinya ibadah yang ichlas krn kecintaan pada Allah inti dri dunia n akherat.. Sama” mengingatkn umat islam tnpa membuat keterpaksaan krn ketakutan manusia akan meninggal n Neraka. Allahu akbar..!!!

  10. hal itu bisa aja terjadi ( Allah maha kuasa ), meskipun sy blm tahu quran dan hadisnya……bahwa hari QIYAMAT smua akan hancur, bumi beterbangan ibarat kapas, Allah melepas semua sunnahnya terhadap alam jagat raya, artinya….bumi,matahari, bulan, semua planet2 ( jutaan planet ) saling tabrakan , …manusia mati…!!!

  11. Alhamdulillah…. Rasa Takut Akan Kiamat Smoga Menjadi Kekuatan Iman Qta Bersama….آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

  12. for all : semuanya betul,cuma yang jadi masalah,pakah betul “bentuk fisik matahari yang muncul dari arah barat” atau kata2 kiasan saja?,,kemungkinan kalo bumi berputar terbalik secara langsung,maka akan menimbulkan berbagai kerusakan2 di dalamnya,coba kita buktikan dengan sebuah benda mirip bumi kita isi di dalamnya dengan benda2,,kita putar seperti putaran bumi,,lalu secara langsung kita putar balik benda tersebut,apa yang akan terjadi dengan isi didalam benda tersebut,saya yakin akan berserakan.kerusakan dimana2. wallahu a’lam,,

  13. آمِّينَ آمِّينَ آمِّينَ ​اَللّهُِ engkaulah Ɣªήğ menguasai bumi dan langit

  14. Sekedar membantu meluruskan… Mungkin yang dimaksud oleh Kurniawan adalah bahwa berita/artikel yang dimaksud belum tentu benar. Terlepas masalah hadits yang memang sahih (hadits ini tidak perlu dipertanyakan lagi), informasi tambahan yang mengikutinya (dalam hal ini artikel koran yang dimuat) ada baiknya dikaji kebenarannya, karena apabila misalnya di kemudian hari diketahui berita ini hanya hoax, bisa saja membuat seakan-akan Islam menghalalkan segala cara dalam menyebarkan aqidah. Sebarkan kebenaran dengan kebenaran….

  15. Allah .hu akbar ,maha besar allah dgn sgl ke agungan nya dan penciptaan nya,mulai dr skrg hendak nya kt umat muslim saling mengingatkn bahwa kt sgra brtaubat dn mngktkn k Imanan dn ktkwaan kt kpd
    Allah swt ,sblum tobat kt sdh tdk bsa dtrma LG.

    (sebelum matahari trbit Dr Bharat)

  16. Mohon maaf sebelumnya.
    Banyak muslim yang punya niat baik untuk menunjukkan kekuasaan Allah melalui artikel2 berantai.
    Namun sayangnya…seringkali mereka hanya menyebarluaskan TANPA mengeceknya terlebih dahulu.

    Artikel di screenshot di atas adalah HOAX.

    1. Artikel di screenshot dan di blog GA NYAMBUNG. Di screen shoot bicara ttg RETROGRADE motion, sedangkan di artikel blog, bicara ttg Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika. Ga nyambung.

    2. Di screenshot, membahas bahwa RETROGRADE menyebabkan matahari terbit dari barat. Itu PENYESATAN fakta. Retrograde hanya fenomena ilusi mata yang memperlihatkan Mars bergerak bolak-balik HANYA kerena posisi pandang kita RELATIF ke Mars.
    Tidak hubungannya dengan matahari terbit dari mana.
    Supaya lebih jelas, cek video ini http://www.youtube.com/watch?v=72FrZz_zJFU

    Saya muslim dan saya menyayangkan penyebarluasan hoax ini, karena hanya akan membuat umat muslim tercoreng kredibilitasnya.

  17. Subhanallah…
    Astaghfirulloh….ya ALLAH…ampuni saudara2ku yg beda pndapat atas artikel ini..mari bersama kuatkan keimanan kita terhadap smua ketauhidan kita pada ALLAH dan RASUL2NYA…mungkin smua bnar krn berdasar pd kebaikan…mari bersama ambil hikmahnya…kita semua percaya n yakin atas smua kbnaran islam yg di berikan ke kita melalui nabi MUHHAMAD..ada baiknya kita muhasabah diri kita…ukur keimanan kita..insyaALLAH…itu jauh lbh baik…krn smua ALLAH sdh takdirkan dan smua pst terjadi…so siapkan diri kita menjemput ajal dan siap menghadap sang khalik…

  18. pd dasarnya manusia itu merupakan makhluk yg memiliki intelegensia lebih dibanding dg makhluk lainnya…dak da salah kawan2 lain yg mcb ekspresikan ilmu melalui komentar2 spt diatas…tp ketahuilah bhw kt berasal dr jiwa yg satu dan pencipta jg satu…dunia adalah tempat pertarungan antara sisi baik dan jahat…semua itu merupakan ketetentuan-Nya. Semua ilmu berasal dari-Nya…ilmu manusia… secanggih apapun, hanya laksana sebutir pasir di sahara luas….hanya iman dan taqwa yg bs memahami ini semua….semoga kita termasuk orang2 yg senantiasa berserah diri serta memohon ke-redhoan dr-Nya…amin, yra

  19. М̣̣̥̇̊ɑ̤̥̈̊κ̣̝̇ά̲̣̣̣̥ƨ̣̣̣̇̇̇̇ɪ̣̝̇ atas infonya..
    Subhanallah..

  20. saya mengerti, faham, dan mengimani jika tanda kiamat yg pling besar adalah “matahari akan terbit dari tempat dia tenggelam (barat), artokel ini cukup bagus, tapi tolong tetap perhatikan sumber, alasan dan kebenaran dari artikel tersebut, masalahnya jika kita tidak dapat membuktikannya dan terlanjur menggembor”kannya tapi ternyata terbukti artikel ini palsu.. dihawatirkan justru akan menjadi bumerang untuk umat Islam sendiri, akan datang berbagai semoohan dan yg di takutkan lagi hilangnya Iman tentang hadist itu dikarenakan tidak percaya lagi dengan artikel tersebut… Kalo cuman bukti, kayanya ayat pembentukan manusia sudah cukup, bisa dibuktikan, dijelaskan secara ilmiah, dan fakta penting,, semua mengakuinya… tpi lihat, respon bagi mereka yg tidak Iman, tetap menolak kan.. jadi berhati-hati dalam berucap jika tidak ada buktinya… Wassalam.. ^_^

  21. Terlepas dari benar atau tidaknya artikel diatas janganlah dijadikan polemik bagi kita umat islam,justru kalau toh belum jelas kebenarannya kita jadikan sebagai bahan renungan agar kita termasuk orang2 yg berfikir.Secara pemahaman agama yang kita cintai, matahari akan terbit dari barat tentu kita 100 % harus mengimaninya. yang menjadi garis bawahnya adalah jangan sampai ada komen2 yg kurang sehat terkait artikel diatas.jangan khawatir islam akan dicemooh oleh orang2 kafir terkait kebenaran atau keabsahan artikel tersebut hanya waktu saja yang akan membuktikannya kelak.kalau toh memang tetap artikel tersebut juga benar 100 % secara ilmiah, orang2 kafirpun tidak akan serta merta mempercayainya. semua pertentangan dan perlawanan orang2 kafir terhadap ajaran islam tidak akan pernah surut hingga hari kiamat ,mata hati mereka telah buta sebuta2 nya. mudah2an diantara mereka ada yg mendapatkan taufiq dan hidayahnya Allah sesegera mungkin, amin…..Allah beserta kita muslimin dan muslimat mari kita jaga dan tingkatkan keimananan dan ketaqwaan kita jangan sampai lengah………jangan sampai masalah2 furu’ membombardir dan memecah belah umat ,kita harus bersatu Allahu Akbar…….wAllahu a’lam bishowwab.

  22. Artikel yang paling benar adalah Firman allah dan hadis nabi, jadi artikel diatas salah atu benar itu hanya tulisan manusia dan hasil penelitian manusia, tetapi kalau kita telah beriman kepada allah dan nabi muhammad maka kita akan membenarkan Artikel diatas, alhamdulillah ya allah tunjukanlah kebenaran mu untuk membuka hati kami semua.

  23. mungkin “matahari terbit dari barat” ialah saat menjelang hari kiamat banyaknya penduduk negara barat yg akan menjadi muslim”.
    Sedangkan,”matahari tenggelam dari timur” ialah saat menjelang hari kiamat masyarakat dinegara timur banyak kehilangan petunjuk illahi.Walahuu ‘alam..
    Saya hanya mendengar dari ustad di mesjid tempat saya tinggal yg mengatakan bahwa ungkapan “matahari terbit dari barat dan matahari tenggelam dari timur” adalah kiasan terhadap sesuatu yg akan terjadi di masa depan.

  24. Kebiasaan buruk. kenapa yg blm ada bukti dibela mati2an bahkan malah disebarluaskan, sedang yg sudah ada bukti dibilang kemasukan setan lah… tipuan jin lah… kalau sudah tersudut tinggal bilang : “hanya …. yg tahu..”

  25. Sbenarnya tanpa penelitian ilmiah pun kita sbg orang Islam tetap wajib yakin & percaya bhw suatu saat matahari aan trbit dr barat yiatu pd hr datangnya kiamat. Wallohu a’lam

  26. kita semua tdk usah mempermasalahkan apakah bnar atau tdk artikel tsb, yg pnting kita smua hrus yakin bhwa hari kiamat itu pasti akan datang dan matahari akan terbit dri barat..

  27. subhanallah, satu per satu fakta tentang kebenaran islam mulai terkuak dan dapat dibuktikan secara logika… Terima kasih postingannya… Semoga bermanfaat :)

  28. Semua masalah keimanan dan kpercyaan,berhubung artikel ini menyangkut kebenaran yg terkandung dlm Al Qur’an,sudah tentu yg mendukung artikel ini adalah orang orang yg mengimani kejadian yg terkandung dlm Al Qur’an…
    Gak usahlah di perdebatkan mungkin bagi yg meragukan kebenaran artikel ini hendaknya konfirmasi kepada yg bersangkutan yaitu Demitri Bolykov dan Prof. Nicolai Kosinikov,benar gaknya ada penelitian semacam itu.
    Selepas itu seperti halnya Astronot Neil Amstrong yg masuk Islam dikarenakan mendengar lafal Azan ketika berada di luar angkasa maka Demitri Bolykov telah di hidayah dengan jalan tersebut…

  29. MAS Kurniawan says: belajarlah engkau membaca alQur’an dan pahami artinya pasti engaku akan tau,,,,,
    apa xg tertera dalam al-Qur’an itu sudah benar semua tidak ada xg salah (diraguka lagi) sedikitpun,!!!!!!!!!!
    ingat juz 1ayat 2 dzalikalkitaabularoibafiih, hudallillmutttaqin artinya
    yaitu kitab (al-Qur’an) tidak ada keraguan didalamnya , menjadi petunjuk bagi orang xg bertakwa……..
    jelash !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  30. Subhanalloh. Sangat penting dibaca dan direnungkan bagi kita umat Islam,dan saudara2 non muslim yg mencari kebenaran..

  31. SUBHANALLAH…. ALHAMDULILLAH…
    Kebenaran IsLam akan tampak JELAS di DUNIA ALAM SEMESTANYA ALLAH S.W.T

  32. Subhanallah..allah maha besar..untuk para umat islam tolong direnungkan..msalah artikel or crita mau prcaya atau tdak itu trserah anda,,tp prcayalah jka al_qur’an mnyebutkan bahwa matahari akn terbit dri barat..subhanallah..ALLAH MAHA BESAR

  33. di bc yah AL QURAN dan terjemahannya,
    nah temukan…
    “dan tak ada yg bs menghalangi kemajuan 1slam.
    apapun anda , yah.. hny parlente…

  34. subhanallah,… maha bsr allah,”y allah ampunilah segala dosa2 kmi,sesungguh’a kmi hnya lh manusia biasa yg bodoh,dan gk sempurna seperti kau….
    kmi minta m”f atas segala dosa kmi,…”

    kni atas kbr pesan ini,saya bsa jd lebih paham dan sadar klw allah maha kuasa,dan allah maha besar…

  35. subhanallah..begitu besar keagungan allah..
    itu mengingatkan agar kita semua selalu mendekatkan diri kepad nya, walaupun kebenaran itu belum pasti tapi setidaknya kita harus meningkatkan ibadah kita kepadanya..!!!

  36. Subhanallah.banyak orang banyak pikiran.Terlepas artikel di atas hoax atau bukan,yang pasti orang non islam tadi membuat suatu penelitian untuk membuktikan salah satu tanda islam yang yang memang bisa dibuktikan secara ilmiah..Jadi ketika pembukti tadi menemukan fakta ilmiah,terus dia mendapat hidayah dan masuk islam,berarti itu suatu anugerah buat pembukti dan kebahagian bagi kita yang muslim,Saudara penulis web ini hanya ingin kita itu tahu saja,dan jika ada yang bisa buktiin sendiri tanda lain ( hal nyata ) tolong posting di sini semoga bisa untuk mempertebal iman dirinya sendiri serta saya dan orang lain yang mau menerima pembuktian itu.Jika tidak mau menerima ,ya sudah,berarti dia belum menerima hidayah kebenaran islam.
    Yang pasti islam menerima perbedaan sepanjang itu untuk kebaikan,bukan perpecahan..
    Saya bersaksi bahwa Allah itu esa dan Nabi muhammad itu utusannya.Allahu akbar Allahu akbar

  37. @ courtfuture, maksudnya anda meragukan islam sebagai agama yang benar?. (maaf) jika anda atheis sy memaklumi pernyataan anda.

    ketika sy meyakini Allah sebagai pencipta diri sy, Sy tidak perlu melihat proses penciptaan dn juga pencipta Nya. Karena hal tersebut tdk dpt di indera {{sgt tdk penting berharap demikian -seperti org kafir yg ingin melihat matahari dr barat, dan ketika dia melihat hal tersebut, tdk lg diterima keimanannya}}.

    yang perlu dilakuakn adalah membuktikan kebenaran Al qur’an lalu bandinkan dengan kitab-kitab lainnya.
    adakah kitab yg sempurna seperti Al qur’an?
    yang dapat mengetahui keberadaan masa lampau dan masa depan? yang berisi hukum-hukum yang sempurna?
    dari sanalah kita dapat meyakini 100% bahwa Allah adalah sang pengatur hidup dan pencipta alam semesta

    rendah sekali pikiran anda menyamakan tulisan anda dengan Al Qur’an. Al Qur’an adalah kalammullah.
    jika anda mengatakan Al Qur’an hanya indah bagi yang meyakininya. Anda salah besar, anda perlu mngetahui Al qur’an turun pada masa kondisi bngsa arab digandrungi oleh sastrawan dan para penyair-penyair handal dan merekalah yang mengatakan bahwa Al-quran itu indah.
    hati-hati dengan statement anda.

  38. salah satu kekurangan umat islam adalah mereka mudah diperbodoh. mereka berusaha meyakinkan semua orang dengan cara melakukan “klaim” akan sesuatu melalui “bukti” yang menurut mereka benar.
    salah satu contoh lain adalah pengklaiman bahwa candi borobudur adalah peninggalan nabi sulaiman.
    silahkan berlogika: sejak kapan islam mengajarkan pembuatan patung? patung budha dimana agama budha sudah ada sejak jaman sebelum agama samawi ada.

    ini linknya: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/10/09/27/136654-borobudur-peninggalan-nabi-sulaiman-

    kemudian baca ini:
    -http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4498073
    -http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5084288

    contoh perusakan nama islam: silahkan dibaca disini:
    -http://metafisis.wordpress.com/2012/08/23/ciri-ciri-dukun-guntur-bumi-cs-menurut-ustadz-arifin-ilham/
    -http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12351460
    -http://metafisis.wordpress.com/2012/08/02/korban-ruqyah-syirik-dukun-guntur-bumi/

  39. Hanya Allah Yang Maha Tahu, cuma Al Quran yang harus kita pegang, apakah besok, lusa, tahun depan ato 1000 th lg, yg penting kita hrs yakin dan percaya apa yg di katakan Al Quran pasti terjadi, so kita yg harus mempersiapkan iman kita……

  40. Yang merasa Non muslim kebakaran jenggot, jika ternyata dan terbukti Islam benar, silakan meminta ampun kepada tuhan kalian…… Paling2 Allah cuman berkata, kemane aje loh tong…??? Hare gene mau minta ampyun…??? emang nggak denger, nggak liat, nggak baca tentang Islam….?? Apalagi di negara Mayoritas Muslim, kurang ape lagi..??? Yang demennye dan hobby menghujat, mencela dan menghina Islam, langsung deh palanye di bebesin di Neraka Jahanam, Malaikat Zabaniyah penjaga neraka paling demen and getol deh model kayak gini……..

  41. Al quran selalu benar. kehancuran kaum Aad, kaum sodom telah terbukti, firaun apalagi. di dasar samudra ada semacam dinding pemisah antara yang tawar dg yang asin, ini dibuktikan oleh ilmuwan oceanografi, dan subhanallah dia kmdn juga masuk Islam. yang belum terjadi adalah kiamat, dan itu pasti and pasti terjadi. We love Allah, We Love Al Quran, and WE TRUST AL Quran

  42. Kalau terbit di barat gak usah bawa2 ustadz apa gitu buat menerangkan..lgsung ke sumbernya, kalau dibawa ke ilmu fisiks smua bisa terjadi itulah ilmu alquran barat itu gak usah dikiaskan, pelajari aja hakikatnya sedangkan aceh aja bisa lebur waktu terhambat sekian detik, apalagi ini’ artinya kerusakan semakin dekat dan kiamat kubra makin dekat dan taubat tidak ada lagi bagi yg atheis atau apapun itu agama, carilah kebenaran dengan ilmu yg benar bujan cuma teori aja

  43. Benar atau tidak nya artikel tersebut.. tp dalam Alquran dan hadist sudah jelas hal itu akan pasti terjadi.., itu dasar menjadikan kita harus yakin

  44. Yang jelas semua manusia nanti diwaktu kiamat tiba pada telanjang semua……… makanya sekarang banyak yang udah latihan telanjang untuk bekal esok. Namun yang sekarang tetap memakai baju dan menutupi aurat tanpa latihan telanjang, mereka yang akan selamat. Buktikan aja.

  45. Benar atau tidak informasi tsb, sudah sepantasnyalah kita bertaubat sebelum ajal atau kiamat tiba.

  46. ASTRONOMI ISLAM!

    Abu Dzar Ra berkata bahwa pada suatu hari Nabi Muhammad Rasulullah Saw pernah bersabda: “Tahukah kalian ke manakah matahari ini pergi (terbenam)?” Mereka berkata: “Alloh dan Rasul-Nya-lah yang lebih mengetahui?” Rasulullah Saw bersabda: “Sesungguhnya matahari ini pergi beredar (terbenam) sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah ‘Arsy (singgasana Allah), lalu dia (matahari) bersujud. Dia (matahari) tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Hai matahari, bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang (terbit)!’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian dia beredar sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah ‘Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Hai matahari, bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang (terbit)!’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya (timur), kemudian dia beredar sedangkan manusia tidak menganggapnya aneh sedikitpun darinya sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah ‘Arsy, lalu dikatakan kepadanya: ‘Hai matahari, bangunlah, terbitlah dari arah barat!’, maka dia pun terbit dari barat.” Rasulullah Saw bersabda (yang artinya): “Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfa’at lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau dia belum mengusahakan kebaikan didalam masa imannya (yakni terbitnya matahari dari barat adalah ketika hari kiamat tiba)!”. (Hadits shahih ini diriwayatkan oleh Bukhari nomor: 4802; dan nomor: 3199; dan nomor: 7424; dan nomor: 7433; dan Muslim nomor: 159 -dan ini lafazhnya, Ath-Thayyalisi dalam Musnadnya nomor 460, Ahmad dalam Musnadnya nomor: 5/145; dan nomor: 152; dan nomor: 165; dan nomor: 177; dan Abu Dawud nomor: 4002; dan Tirmidzi nomor: 3227; dan Nasa’i dalam Sunan Kubra nomor: 11430; dan Al-Baghawi dalam Syarh Sunnah nomor: 4292, dan nomor: 4293; dan lain sebagainya. Seluruhnya dari jalur sanad Ibrahim bin Yazid at-Taimi dari ayahnya dari Abu Dzar).

    Abu Dzar Ra mengatakan: “Ketika aku sedang duduk berdua-duan bersama Rasulullah Saw di masjid, pada saat itu hari sudah mulai malam. Kemudian Nabi Saw bersabda: ‘Hai Abu Dzar, tahukah kamu, kemanakah matahari ini terbenam?’ Aku menjawab: ‘Hanyalah Allah dan Rasul-Nya yang mengetahui akan hal itu!’. Dan Nabi Saw bersabda: ‘Sesungguhnya matahari ini terbenam dan setelah itu dia bersujud di bawah ‘Arsy Allah. Itulah makna dari Qs Yasin: 38′. Dan Nabi Saw melanjutkan sabdanya: ‘Sesungguhnya tempat peredaran matahari adalah berada di bawah ‘Arsy Allah (singgasana Allah)!'”. (Hadits Shahih didalam Kitab Shahih Muslim; Bab: Tafsir Qur’an).

    Masih merupakan hadits dari Abu Dzar Al-Ghifariy RA, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya matahari itu terbenam dan dia bersujud di bawah ‘arsy Allah. Hampir-hampir saja matahari tidak lagi diizinkan lagi untuk terbit. Maka terbitlah dia dari arah barat!”. (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

    Islam secara tegas menyatakan bahwa ‘Matahari itu mengelilingi bumi’, karena maksud ketiga hadits shahih tersebut jelas menerangkan bahwa matahari itu setiap siang hari selalu berputar-putar mengelilingi bumi, sedangkan setiap malam harinya matahari suka bersujud kepada Allah Ta’ala di tempat peristirahatannya yakni di bawah ‘arsy.

  47. Isdr courtfuture….maaf….ibarat semut mau mengomentari matahari…kira2 mampu nggak? Sepandai2nya court seberapa pandai dgn yg menciptakan matahari?…mawas dirilah jgn sombong dgn ilmu yg terlalu sedikit…sebaiknya digurukan biar ada menuntun…

  48. Tahukah rika semua mahluk ciptaan itu bersujud kpa Allah pencipta. Lalu kaubayangkan sujudnya kaya manusia begitu kan?…disitu matahari beredar…pdhal ilmu lama bilang bumi ygberedar….sdh tahukah kaubahwa ilmu astro baru mengatakan matahari beredar kaya bumi…dlm galaxynyan…..jgn jdul ya ilmunya…….kebenaran Quran dibuktikan oleh orang barat lagi…..justru orang kafir yg diberi petunjuk supaya mereka berpikir……tp hidayah ttp milik Allah…smg rika jg dpt hidayah ….ak hanya kacian saja…hidup hanya sekali….jgn salah jalan…….hanya satu….semua jagat ini pasti ada penciptanya….milyaran planet.termasuk bumi dan isinya…msk rika jg….pasti ada penciptanya….itulah ygkau sembah…dan Dia adabukan karena ciptaan…itulah TUHAN.dan dia menyebut dirinya Allah. Gak sah repot2 sembah gunung, matahari. Bahkan sembah manusia kaya kita…aduh….g msk akal…..mereka ada karena proses ato ciptaan kok disembah…

  49. Utk nahi…kau bodoh malah ngebodoh2i org lain….agama samawi ada sejak manusia pertama diciptakan….adam bro….weleh2 gt aja g paham….tdk benar islam mengajarkan membuat patung….tdk benar kalo ada claim borobudur peningalan sulaiman…..itu aja gt….salam bro…..

  50. Manusia adalah binatang yang berakal pikiran. Tapi kalo ada manusia tak berakal pikiran…..ya dia sama aje binatang…maaf tp ini benar….binatang…mamaknya aja dikawinin zendiri loh..tp gpp kan binatang….kalo ada manusia yg dikasih akal pikiran td percaya ma penciptanya…..lalu apa namanya….dimana akalnya? Apakah dia ada karena tiba2 ada…? Pasti proses mama bpknya berantem….dulu….dia terlempar keluar…..nah semua ujung tombak yg bikin proses inilah yg harus disembah sbg Tuhan …jd g perlu bukti macem2 lahcourt….

  51. @courtfuture: anda lebay. seberapa dalam sih ilmu anda? seberapa luas sih ilmu anda? jika anda pintar coba anda pelajari Al-Qur’an dan Hadits dan apa yang akan anda temukan setelah mempelajarinya? jika tidak sudi lebih baik DIAM. anda lebih cocok mempelajari Teori Mas Darwin bin Onyet

  52. @nahi: Buddha sudah ada sebelum agama samawi? wkwkwkwk. ada dari Hongkong…. perlu diralat tuuuh Ekomei benar tuuuh. agama samawi itu lebih dulu ada sejak jaman manusia pertama (Nabi Adam).

  53. SUBHANALLAH TIDAK DIRAGUKAN LAGI KEBENARAN AJARAN ISLAM DAN SESUNGGUHNYA AGMA YANG DI RIDHOI OLEH ALLAH ADALAH ISLAM……..ALLLAHUA AKBAR

  54. kalo di situs nasa gak ada berarti udah di hapus…
    karena apa??
    karena islam benar, ajaran yang benar..
    mereka kaum yahudi takut akan kebenaran dan kehilangan pengikutnya..
    jadi gak mungkin berita itu ada lama-lama di situs nasa..
    pasti sudah di hapus..

  55. Reblogged this on Epaulet Love and commented:
    Subhanallah. Pengamalan ilmu yang luar biasa. Semoga aku tidak termasuk orang yang kafir. Aamiin..

  56. asli ya pada tolol,, maaf ya sebelumnya.. saya baca koment nya dr atass sampek bawah..

    padahal JELAS JELAS INTINYA “ISLAM” “MENGIMANI” “FAKTA&BUKTI” itu saja, malah meluas ke hal yg laen,,

    hellow,, bisa baca nggak maz, mbak,,

    HANYA MEMINTA KEJELASAN SUATU ARTIKEL SAJA SUDAH DIBILANG TDK BERIMAN. WAH,, MENGHINA SEKALI ITU..

    “PISSS LAHH,, DAMAI,, YG BILANG TOBAT AJA BELUM TENTU DOSANYA DI AMPUNI, masak orang yg minta kejelasan suatu artikel di adili gak bener..

    “CUKUP SEKIAN CELOTEH DR SAYA, KALO ADA KATA* YG TIDAK MENG ENAK KAN, ATAU MUNGKIN COMENT SAYA GA NYAMBUNG? MOHON MAAF, SEMUA DI SENGAJA”

  57. merinding bacanya, serasa sekeliling mengiyakan dan ikut membaca, semoga kita yang telah membaca artikel ini dapat tergugah hatinya, tanpa banyak berkomentar, tapi lebih banyak berfikir dan merasakannya dengan hati, dilindungi oleh ALLAH SWT , amin

  58. ALLAH MAha atas segala sesuatu tanpa terkecuali,,,penemuan manusia hanyalah secuil dan setetes bahkan lebih kecil dari kata itu,,,,,,Allah said “katakanlah (muhammad) tidak akan kuberikan ilmu ttg suatu hal kecuali hanya sedikit” para pembaca budiman sedikit itulah yang menjadi ilmu dari awal manusia sampai akhir manusia maka kesimpulannya marilah kita jadikan ilmu itu sbg saran iman kita kepada Allah SWT..amin

  59. Subhanallah………

    Terlepas dari benar tidaknya artikel diatas, kita sebagai muslim harus tetap mengimani bahwa suatu saat mataharia akan terbit dari barat yang merupakan tanda2 besar akan datangnya hari kiamat. Saya cuma mau mengingatkan saja bahwa islam sangat di musuhi terutama oleh negara2 barat, tentu saja ini berarti semua penilitian2 atau penemuan yang menjurus pada kebenaran akan islam pasti akan dihilangkan/disembunyikan/dirahasiakan sebisa mungkin agar para pengikut mereka jangan berpaling ke islam… Allahuakbar…. Dalam kitab mereka saja yang sudah jelas2 ada perbedaan ayat yang satu dengan ayat lain saja, masih saja mereka mencari berbagai alasan untuk mensiasatinya kok… Apalagi hanya sebuah penelitian…. Mohon maaf bila kurang berkenan komentar saya ini. Maksud saya hanya mengingatkan saja bahwa kita adalah Muslim yang insyaallah akan tetap Islam…. Aminnn

    Wassalam..

  60. semakin tinggi ilmu pengetahuan semakin membuktikan kebenaran al-quran dan hadits…………..

  61. ALLOH TUHANKU, MUHAMMAD NABIKU, ALQUR^AN PANUTANKU, ISLAM AGAMAKU. qiyamat itu d rahasiakan, tp psti akan trjadi, bukankh bgtu tmn2? ya ALLOH ttpknlah iman d ht kmi dn brknlh pd kmi husnul khotimah,,, amin

  62. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya generasi ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”yesus berkata”

    Waktu Ahir Zaman

    Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

  63. Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: ” Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia ?”

    Jawab Yesus kepada mereka :

    ” Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu ! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: akulah mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
    Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
    Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

    Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
    Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat

  64. Eh nico oon stupid amat km,coba dibaca smua koment artikel2 diblog sini biar jelas, asal km tahu aja yesus itu kalau menurut agama islam dia itu nabi ISA ,jd bkan tuhan . Kitab injil yg benar2 asli juga meyakini kalau akan datang nabi terakhir yaitu nabi muhammad saw.
    ya gak jelas tuh ada bapa ada roh kudus ad anak ada santlekas jg kyk family aja ,kitab injil itu diciptakan diturunkan cuma buat masa waktu itu aja, laen dengan kitab suci al qur’an tuh penyempurna dari kitab2 sebelumnya spt zabur,taurat,injil ,sbgai pedoman hidup smpai sepanjang masa . makanya jgn cm blajar al kitab injil tp pelajari jg kitab suci al qur’an

  65. @courtfuture :
    sy pernah baca tulisanmu….and skrg comentx sama persis….apa tinggal copy-paste aja ya..: ) kalo mnurutq kayakx u itu atheis deh
    @ adminx ada baekx falid ato tdkx artikel diatas didukung sumber dan info yg lebih real lagi….jgn sampe berita ini kalo misalx hoax ne…malah muslim sendiri yg dicemooh. kalo masalah kebenaran dr al-quran dan hadist semua muslim pasti mengimanix. ya..anggap aja kritik membangun for next time, artikelx bs dicantumkan tgl, nama newspaperx dll yg mendukung gitu. i love muslim

  66. mas bro, kiamat itu tentang keimanan bukan logika yg menggandeng2kan ilmu fisika, hari akir pasti ada dan itu rahasiaNYA, kln memang kita beriman ya gak usah mengikuti analisis2 yg gak jelas, KULUNAFSI DA’IKOTUL MAUT.

  67. maaf buat semuanya,tulisan ini bukti kemusrikan,karena lebih percaya kepada bukti yg diberikan oleh manusia daripada bukti yang sudah jelas Alloh jelaskan dalam al-quran,saya mau tanya NASA itu kumpulan orang2 kafir,yang ga percaya akan adanya Alloh,bahkan mereka g percaya bahwa yang mengatur alam semesta beserta isinya ini adlh Alloh,eh lo tulis ini suatu penemuan terbesar lo stupid atau bego sih?
    kalau kalian benar2 islam kan sdh jelas dalam al-quran dikatakan demikian dan dikuatkan lg oleh hadist.

  68. pak nico…mohon maaf klu anda tersinggung…sbg muslim saya benarkan kalimat anda ini..

    ” Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu ! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: akulah mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
    Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
    Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

    Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
    Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

    sama sperti yg tertulis di Al-Quran

    namun kitab(zabur,taurat,injil&Alquran) dari sang Pencipta adalah kalimat sastra yg memiliki arti yg dalam,
    para penganut ajaran kitab diatas kebanyakan membaca artikata nya sja……itu sbab ny kita merasa beda.

    pahamilah DIA Allah=Alah (tuhan penguasa alam semesta)
    pahamilah makna yg tersirat diantara ke2 nya(alquran&injil) pastilah kau terpana karna Nya..
    barulah kau temukan kesempurnaan Nya..

    maaf saya lupa surat &ayat brapa dlm Quran yang menyatakan bahwa muhammad itupun adalah roh tuhan ===
    isa / yesus kristus itu “tuhan yang menjadi manusia(roh tuhan)”
    atau kalian hanya akan menganggap AlQuran sbg buku karangan muhammad si nabi palsu..?

    namun kami sbg umat dari utusan tuhan yg trahir(Muhammad) kami diwajibkan untuk beriman kpd
    ibrahim/abraham
    sulaiman/solomon
    Isa/yesus
    dan para utusan tuhan sebelum muhammad

    jika pak nico ingin menelitinya temuilah ahli tasawuf muslim..

    salam damai & sejahtera

  69. nikko@ boleh tahu asal-usulnya injil? kalo al-qur’an kan diturunkan tanggal 17 ramadhan dan berlangsung selama 22 tahun 2 bulan dan 22 hari (kalo gak salah) trus kalo injil berapa lama? anda kan percaya injil, pasti tau dong….

  70. Yesus itu nabi isa utusan dr Tuhan ,jd dia bukan Tuhan .masa tuhan ko pnya roh ,pnya bapa ,pnya anak trus ibunya sapa, dipikir logika dong???Asal tahu aja kitab injil itu sudah tidak asli karena telah diubah sebagian oleh seorang yahudi dan paulus ,ap km bs menjamin 100% keaslianya???apa buktinya?lain dgn kitabku al qur’an dijaga keaslianya 100% oleh nabi muhammad dan sahabatnya sampai sekarang. Bukti2 kebenaran di alam semesta berhubungan dgn ilmu pengetahuan sampai jaman sekarang membuktikan bahwa al qur’an benar2 firman Allah ,coba dibanding kitab injil ap ada bukti kebenaran tentang alam smesta smpai jaman sekarang???

  71. HEY GUE ISLAM..klo comment maen kafir2 aja”kaya suci sendiri aja”…kmu gak pantes coment kya gtu sbagi orang beragama(sperti tdk pnya agama saja)

    jangan pernah bilang orang NASA itu kafir dan jangan pernah merendahkanya..
    walaupun serendah rendahnya orang itu harus tetap di jaga di sanjung atopun ditinggikan..

    karena barang siapa yg direndahkan akan ditinggikan
    dan yang tinggi akan direndahkan..

    BUKANKAH KAH BEGITU AGAMA YANG BENAR…

  72. pak niko, jka nabi isa (yesus) roh Tuhan, apa bedanya dgn nabi Adam? mnusia prtama, yg malah tnpa orang tua, knpa anda tak mnymbah nabi Adam sj, repot amat sih logika bpikir anda…

  73. masalah kiamat itu semua urusan dan kuasa Allah ,, gk usah di ributin ,,yang penting kita coba mulai bertobat karna kiamat tidak akan pernah ada yg tau dan tidak ada yg pernah mengira ,, cukup ucapkan ALLAHUAKBAR,percaya akan kekuasaan Allah dan percaya ayat2 al-qur,an…..dan saya pun gk pernah tau tentang kiamat yang tau hanya bertobat sebelum ajal datang dan dunia berakhir,,bukti nya banyak orang berkata 21-12-2012 akan terjadi kiamat ,, mana ???? bulshit !!!! dan tanggal itu sudah kita lewati dan baik2 saja ,,berarti Allah masih sayang kepada kita dan memberi kesempatan untuk slalu bertobat,,
    terimakasih….

  74. Apabila kiamat matahari maupun bulan tidak akan ada lagi, siang maupun malam tidak akan ada lagi, yang ada adalah dunia baru dimana TUHAN sendiri yang menerangi dunia baru itu.

  75. ya kiamat hanya belaku apabila 10 tandanya sudah keluar setelah itu baru dikatakan dunia berakhir kita jangan terlalu percaya kata kata orang orang yang ngomong gitu masuk neraka

  76. Kita harus sepakat dulu mengenai terbit dan terbenamnya matahari akibat dari Rotasi bumi diporosnya selama 24 jam/hari dari barat ke timur yang dikenal dengan hukum tangan kanan empat jari mengepal arah rotasi dan jempol arah utara.

    Kita juga harus sepakat bahwa bumi selain berotasi juga berevolusi atau mengelilingi matahari sekali putaran lamanya 365 hari atau setahun arahnya berlawanan jarum jam

    Disini saya membayangkan matahari akan terlihat terbit dari barat bila bumi berhenti berotasi tetapi tetap mengelilingi matahari, disini satu harinya sama dengan setahun atau enam bulan gelap enam bulan terang.Disinilah hari pertama dajjal dan banyak bencana akan terjadi

    Coba anda pikir dan bayangkan , apakah anda sepakat

  77. saya trlambat ni.klo mnurut kepahaman saya si;,mata hari akan terbit dari barat setelah dajal muncul,dan al mahdi bersama nabi isa AS membunuh nya,.sebelum dajal muncul umat manusia akan di uji oleh allah,dalam 3 tahun berturut2 kemarau panjang. di saat itu makan dan minum umat islam hanyalah zikir,tasbih,dan yasin.kalau kurang lengkap tolong di tambah ya/di edit..

  78. ada atau tidaknya penelitian dan pembuktian dari mereka,, sebagai ummat muslim sudah seharusnya meyakini bahwa apa yang telah dijanjikan Allah dalam Al quran itu adlh benar dan pasti terjadi,,
    maaf sebelumnya bung admin,, mmg akn lebih afdhol jka disertakan sumber a/ referensi yg jelas dr apa yg Anda sampaikan,, hal ini tidak lain adalh u/ menghindarkan ummat muslim dari cemoohan org2 kafir yg menyatakan bhwa muslim itu bdoh dan suka ngaku2,,karena sesungguhnya bukan islam yag membutuhkan mereka (para ilmuwan itu), tp merekalah yg sebenarnya membutuhkan islam,,
    wallahua’lam

    salam kenal

  79. SUBHANALLAH… Makin bnyak terkuak kebenaran firman ALLAH SWT dlm AL QUR’AN. Bgitu juga dgn perkiraan nabi MUHAMMAD SAW dlam hadist ny tentng kjadian yg akn terjadi stelah dia tiada hingga akhir ZAMAN.

  80. he’e. kalau kita percaya sama tulisan diatas kita musrik. kita percaya pada allah dan nabi rasulnya saja.

  81. percaya kepada mereka, boleh2 saja, karena mereka berpendapat melalui penelitian ilmiah/tadabbur alam, selama pendapat tersebut tidak bertentangan dengan Islam. kita saja, sebagai orang Islam terlambat membuktikan kebenaran Al-Qur’an itu sendiri

  82. Weww ……mungkin benar juga tuh metode penelitian dengan sampelnya… Mungkin pergeserannya (poros yang sekarang) perlahan-lahan….tapi setelah poros kutub mendekati garis khatulistiwa yg lama maka pergeseran poros akan sangat cepat dengan kata lain Bumi mendadak terbalik porosnya. Tentu saja kejadian ini menimbulkan pengaruh terhadap gravitasi Matahari, Bumi Bulan ..maupun Gayatarik Matahari ke Planet sekitar, sebesar apa pengaruhnya kita gak tahu juga…

    Tidak ada yang tak mungkin di Alam Semesta ini !!…..Karena Semua Hukum (fisika,kimia dsb…) telah terbentuk sejak Ledakan besar (BIG BANK) awal mula Alam Semesta …yang di ciptakan oleh Sang Maha PENGUASA …ALLAH SWT.

  83. saudaraku. aku mau tanya mengapa daerah2 seperti aceh.afganistan.dl menghasilkan ganja terbesar. bahkan ada tanaman chat dari arab menimbulkan byk masalah pecandu narkoba?

  84. kita kembali kepada Al-Qur’an dan Hadist..selama ada umat yang mau mengingatkan kepada keimanan..insyAlloh dicatat oleh Alloh pahalanya..
    yang permasalahan jangan sampai Umat Islam terpecah belah..oke..

  85. untuk kaum muslimin
    Iman tanpa ilmu =sia-sia
    ilmu tanpa iman =menghacurkan
    sebagai umat islam sharusnya kita belajar mencari kebesaran Allah SWT.
    sampaikanlah (agama)dengan penuh hikmah.jgan saling mencaci.
    islam dan kristen(yg sekarang)sangat bertolak belakang,jadi tak usah lag diperdebatkan antara islam en kristen,akan sia-sia.hidayat itu akan turun bagi orang yang mencarinya,tapi hidayah itu juga hak veto nya Allah SWT.mau diberikan sama siapa saja .terserah Allah.

  86. ARTIKEL anda sangat menarik.disisi lain akhi kurniawan juga benar yaitu kita harus tidak asal terima hrus lebih koreksi,tapi bisa jadi segala kebenaran Alquran ditutupi oleh orang orang kafir wallahu `alam.disisi lain akhina yg lain juga benar agar kita selalu mempercayai Allah dan Rasulnya 1000 triliun %,jadi tak ada yang salah .jadi kenapa sesama muslim kita tak ada yang ngalah.malu dong sama umat yang lain ,akhirnya dicemooh agam kita.mari sama kita galilagi Aquran dan kita pelajari lebih seksama.

  87. maksud artikel ini bagus cuma cara pandang kita yang membuat perbedaan…tanpa penjelasan sreen shoot tersebut juga matahari tetap akan terbit dari barat suatu hari nanti…karna memang sudah ditakdirkan seperti itu dan sudah terbukti ada hadisnya.masalah benar atau tidaknya screen shoot tersebut tidak akan merubah apa yg sudah tertulis dihadis.jadi sebagai orang muslim kita haru mengimaninya.jadi mengapa jadi diperdebatkan….think positive guys

  88. teori rekayasa….. :)

    sudah benarkah sampel itu sama dgn matahari ?

  89. Bapak2 n Ibu2, mereka yg tidak takut akan kekuasaan ALLAH SWT,karena iblis di DUNIA ini sudah pindah ke alamnya, sebab pekerjaannya { iblis } sudah digantikan oleh banyak manusia, mereka di beri otak n fikiran hanya untuk itunya n anunya.. .. bersambung…

  90. Bapak2 n Ibu2, mereka yg tidak takutakan kekuasaan ALLAH SWT, karena iblis di DUNIA ini sudah pindah ke alamnya, sebab pekerjaannya { iblis } sudah digantikan oleh banyak manusia, mereka diberi otak n fikiran hanya untk itunya n anunya.. ..bersambung…

  91. saatnya kita bertaubat terlepas dari orang orang yang tdk mempercayai akan kenenaran kitab suci alquran dan sabda nabi kita allloh maha besar

  92. Taubat : senopati ing ngaloga tan kena mlayu sangking palagan, hanamung hangrungkebi darmaning agesang murih karidhaning Gusti Ingkang Hakaryo Jagad. Surodiro jayaningrat lebur dining pangastuti, ojo rumongso biso, bisoha rumongso yen ora biso. Mbegegeg ugeg – ugeg ora obah ora oreg, dadi ati kang koyo gunung, kudanan yo ngestoaken dawuh, kepanasen dawuh Lahaula Wala Quwwata Illa Billah. Aamiiin

  93. Biasanya,hal hal yang menyangkut info yg menjurus kepada kiamat,susah utk disebarluaskan kepada masyarakat luas,karena bisa menimbulkan kepanikan massal.byk rahasia NASA baru di sebarluaskan 20 tahun atau lebih menuggu kesiapan mental rata2 umat di dunia.agar siap.secara psikologis.g usah brantem..

  94. Perdebatanh hanya akan menjauhkan kita sesama muslim.
    artikel**kaya gini kita jadikan pemuas dahaga.ibarat nasi goreng tanpa acar.tanpa acarpun masih nasi goreng.yg utama/nasi gorengnya ya Alqur’an& hadits.

  95. Menurut saya matahari terbit dari barat bukan karena bumi berbalik arah rotasinya, akan tetapi bumi berhenti berotasi sehingga bumi hanya berevolusi saja mengakibatkan matahari nampak terbit dari barat. akan tetapi satu harinya sama dengan setahun 6 bulan gelap 6 bulan terang.

  96. Sdri cendy@hari pertama dajjal kan seharinya sama dengan setahun. Itu kan artinya bumi tidak berotasi lagi karena bumi hanya berevolusi setahun jadi malamnya 6 bulan dan siangnya 6 bulan

  97. segeralah bertaubat wahai orang orang kafir,yahudi,kafir salibis,sebelum allah swt murka atas kalian wahai kafir..

  98. Tentang matahari terbit dari barat dan hadistnya memang wajib untuk diimani,saya jg percaya akan hal itu tapi tolong artikelnya yg tentang ilmuwan ukraina itu diteliti lagi,dan artikel screenshot tentang berita dari nasanya juga di cek lagi,jangan sampai kita berusaha menyebarkan kebaikan dengan cara yg salah,saya perjelas disini yg saya minta untuk diteliti kebenarannya adalah ARTIKEL DARI NASA dan BERITA ILMUAN UKRAINA,karena dibawah ada orang yg meminta untuk meneliti kebenaran artikel ini dan malah banyak orang yg komen seakan orang yg meminta artikelnya diteliti itu meragukan hadist,baca dan pahami dulu mas mas,kalo diteliti lagi artikel dari nasa itu memang diragukan kebenarannya,ARTIKEL NASA yg diragukan BUKAN HADIST

  99. Orang dungu yang percaya sesuatu yang belum ada bukti,semua ramalan dari kitab apa saja namanya yang jelas kebohongan belaka. Supaya manusia tertarik sehingga akan menjadi pengikut religi tertentu. Ujungnya untuk menguntungkan secara materi kepada pusat religi tertentu itu.Namanya alam semesta ini masih penuh dengan misteri semua orang belumada yang bisa mengungkap sebenarnya yang akan terjadi dimasa mendatang. Gak Ada yang tau…….

  100. Bumi ini diam, yang bergerak adalah matahari, bulan dan bintang2 di langit yang dekat, semuanya bergerak mengelilingi bumi menurut garis edarnya masing2.
    Menurut teori rotasi bumi, kecepatan permukaan bumi di khatulistiwa adalah hampir 500 meter/detik, sedang percepatan gravitasi cuma 10 m/detik. Kalo memang benar bumi berotasi dgn kecepatan hampir 0,5 km/det, harusnya benda tanpa pondasi akan terlempar ke barat sejauh 50-an m/detik. Nyatanya ga ada kejadian ini, dan hal tsb cukup membuktikan bahwa bumi ini diam.

  101. ^_^…sptny ada bnrnya krn saat ini tilt pole shift tlh pd pssi 29 derajat dmn sharusny max adlh 23.5 derajat…^_^

  102. benar-benar HOAX… asal comot berita. berikan saja haditsnya, terus jelasin sedikit. kita orang pasti percaya juga (mengimaninya). Tidak usah bawa2 nama peneliti untuk memperkuat ide kita. tapi saya tetap apresiasi artikel ini, ya….. sekedar untuk obat kantuk.

  103. Jd begini ya, utk smua sj, saudara sy sebangsa setanah air. Sy alhamdulilah seorang muslim dan sangat mengimani apa yg dikandung dlm Al Quran yg terjaga kemurniannya, serta hadits2 Nabi yg merupakan tauladan Rasullulah dlm keseharian yg turun temurun diberitakan para sahabat. Tanpa bermaksud menafikan artikel info2 di atas dan pandangan agan2 yg pro kontra, sy pribadi kok percaya sekali suatu saat matahari akan terbit dr barat, krn apa yg Rasullulah utarakan bukan dr hawa nafsunya, beliau sangat maksum/terlindung dr dosa besar dan kecil. Semua yg disampaikan Rasullulah bersumber dr Tuhan YME pemilik semesta seisinya dr perantara Malaikat Jibril, jd tdk asal bicara.

    Berita dr ilmuwan dlm bidang astronomi, astrofisika, kedokteran, kimia dll hanya pelengkap yg membuktikan keajaiban yg 1400 thn lalu diberitakan oleh seorang Nabi yg tdk mengenal iptek sm skali, knp hanya pelengkap sebab bisa sj justru mereka, para scientist yg pertama mencari informasi dr Al Quran sebelum mrk melakukan observasi, bisa sj hal ini dilakukan, tp krn ego kesombongan mrk enggan mengakui, tp banyak dr mrk yg akhirnya dpt hidayah. Yg ingin sy garis bawahi adalah semua ilmu pengetahuan betapapun hebat dan canggihnya sumber utamanya sudah ada dan disediakan Allah SWT, manusia, scientist hanya menghubungkan dgn media yg sudah ada, Allah ciptakan, manusia hanya menghubungkan, merangkai dlm bentuk rumus2 sederhana agar dpt dipahami sesuai dgn jamannya. Kita tdk tahu ratusan tahun kedepan Iptek akan berkembang spt apa, banyak sekali kemungkinan yg akn terjadi di luar perkiraan manusia, tp sudah ada dlm Al Quran. Peristiwa Isra Miraj contohnya, kemungkinan manusia masa datang akan sanggup melintasi galaxy, krn Al Quran menantang manusia dan jin utk melakukannya. Teleportasi spt yg ada saat seorang yg bertaqwa kerabat Nabi Sulaiman memindahkan istana ratu Balqis dlm sekejap mata dll akan terbukti dengan Iptek. Disinilah peranan ketaqwaan td, knp? Karena mustahil Allah SWT akn memberikan ilmunya kpd para perusak bumi, baik dr manusia atau jin. Bisa bubar dunia ini jika teleportasi atau perjalanan lintas galaxi digunakan utk tujuan2 negatif. Dr sini terdapat hikmah knp penemuan2 dahsyat rahasia besar alam semesta, rahasia ruh tdk langsung dibukakan begitu saja kpd khalayak. Hanya manusia2 pilihan, Wali2 Allah yg diberikan setitik ilmu-Nya. Engga usah jauh2, pak Habibie adalah contoh ilmuwan muslim yg dimiliki Indonesia yg penemuan2 dlm bidang rancang bangun pesawat terbang, kapal selam dll diakui dunia. Banyak hak paten yg beliau temukan, teori2 Habibie, Kaidah Habibie dijadikan buku2 utama dlm universitas dlm dan luar negeri. Org Asia pertama yg punya nilai Summa Cumlaude dlm bidang rancang bangun pesawat.

    Jd tdk perlu berdebat tentang sesuatu yg blm jelas benar pembuktiannny, bahkan kita hrs hati2 dgn media2 mainstream yg akan menghancurkan dr dlm, krn ketidakcermatan, kelalaian kita yg begitu sj menerima, tanpa cross cek secara mendalam. Tantangan bagi Ilmuwan2 muslim spt pak Habibie agar meningkatkan kemampuan Iptek dan ketaqwaanya, agar secuil, setitik ilmu-Nya dpt ditemukan, seperti Ahli Kitab saat Nabi Sulaiman menantang org yg sanggup memindahkan istana ratu Balqis. Insya Allah.

  104. Artikel itu benar adanya, sudah masuk dalam acara Saint di TV sekitar 2 bulan lalu, Ilmuwan yang namanya Dimitry orang rusia itu menyimpan keislamannya selama 12 tahun karena takut akan dimusuhi dan dicemooh oleh masyarakatnya karena hal-hal agama adalah sesuatu yang sangat-sangat sensitif di Rusia. begitu. Saya sudah menonton acara tersebut, dan melihat ilmuwan Dimitry yang langsung mengatakan itu.Semoga info saya dapat menjadi penguat dan tambahan. Mengenai referensi tulisan, silahkan masing-masing personal mencari sendiri sebagai tanggungjawab individu yang mencari rahmat Allah dunia dan akhirat, tidak usah saling tuding dan jontok2an di dalam tulisan ini.tunjukkan kalau anda adalah pencari kebenaran bukan pencari keributan.

  105. Dari pemilik Blog:

    Terima kasih Bung Adis atas konfirmasinya bahwa berita ini benar. Semoga menjadi penjelas bagi semua yang masih ragu, penegas bagi yang masih bingung dan penutup kontroversi. Dengan penjelasan Adis ini, maaf, ruang komentar saya cukupkan sampai disini, untuk menghentikan kontroversi yang kini sudah jelas kebenarannya. Benar dan salah tidak akan tertukar, yang benar itu benar dan yang salah akan tetap salah. Terima kasih pada semua pengunjung atas komentarnya, yang pro maupun kontra. Damai di bumi, damai di hati.

    Salam.

Comments are closed.