Rahasia di Balik Pengunduran Diri Paus Benedictus XVI

Saya dikabari seorang teman yang punya akses langsung ke Vatikan bahwa sebab mundurnya Paus Benedictus XVI bukanlah sakit seperti diberitakan media selama ini, penyebabnya adalah ada 35 uskup dan pendeta bawahan Paus yang diam-diam masuk Islam. Paus kebingungan menghadapi mereka karena tentu akan membahayakan keimanan Kristen. Sambil terkesiap, saya belum percaya. Saya tanya, dari mana keislaman mereka? Itu dari komunikasi intensifnya dengan Syekh Ahmad Deedat, ulama dari Afrika Selatan yang sohor di Amerika gara-gara perdebatannya dengan seorang teolog Kristen dalam debat “Is Jesus God?” (ada di youtube dan videonya sdh lama beredar di Indonesia). Saya cari-cari beritanya, eeh … ketemu juga. Ini kemudian didukung oleh terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan, terhadap Injil Lama yang di dalamnya terdapat Nama Rasul Muhammad SAW yang sampai saat ini masih berada di Vatikan.

Bagi saya, berita ini sangat menarik luar biasa, bagaimana para pemimpin tertinggi Kristen di pusatnya di Vatikan malah pada masuk Islam? Ini tentu akan menggoyahkan sendi-sendi kekristenan di seluruh dunia. Peta agama dunia sedang berubah! (Moef)

_____________________
PausDakwatuna.com (16/03/13) – Seorang peneliti Saudi mengungkapkan dalam perbandingan agama, kristenisasi dan urusan Vatikan, Direktur Essam tentang alasan sebenarnya Paus Vatikan yang mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri, yang mengguncang komunitas Katolik di seluruh dunia, sebagai Paus pertama kali yang mengundurkan diri sejak 6 abad yang lalu.

Melalui akun twitternya ia mengungkapkan apa yang tersingkap dari faktor faktor sebenarnya, pengunduran diri Paus Benediktus yang ke-16 ini disiarkan pertama kalinya. Dia mengatakan, penyebab utama penguduran diri Paus adalah setelah terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan, terhadap Injil Lama yang di dalamnya terdapat Nama Rasul Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassallam, yang sampai saat ini masih berada di Vatikan.

Terdapat 3 orang dalam Vatikan itu yang menyembunyikan keislamannya. Dan Paus selalu berusaha mencari tahu mereka. Dan salah satu di antara mereka adalah penanggung jawab pembuatan surat pernyataan pengampunan dosa (dalam agama Katolik) dan ada salah satu yang mengumumkan keislamannya. Dampak diumumkannya keislamannya adalah dia pindah ke Afrika Selatan dan tinggal di sana. Di negaranya Ahmad Deedat. Syaikh Ahmad Deedat lah yang menjadi sebab keislamannya.

Beliau menegaskan dalam akun twitternya bahwa sebenarnya pengunduran diri Paus Benediktus XVI bukanlah karena sakit. Karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan penyakitnya lebih parah, namun ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. Ini adalah argumentasi untuk menghadapi media.

Dan dia juga telah menentang Vatikan yang telah mendustai kabar keislaman 35 uskup dan pendeta dari pembesar-pembesar Vatikan. Kebanyakan mereka menyembunyikan keislamannya karena kekhawatiran terhadap keselamatan hidupnya, sebagian kecil juga ada yang mengundurkan diri. Dan Paus memilih untuk diam selama 6 tahun. Vatikan sampai saat ini masih belum memiliki kekuatan untuk membantah kabar keislaman 35 uskup tadi. Maka Paus Benediktus XVI pun mengundurkan diri.

Dia juga menambahkan Paus juga berusaha untuk menutupi keislaman mereka dengan melakukan hujatan terhadap Islam dan hinaan kartun Nabi Muhammad secara terang terangan pada tahun 2006. Namun usahanya justru menjadikan senjata untuk dirinya sendiri yang berujung pada pengunduran dirinya.

Dia mengisyaratkan bahwa dokumen-dokumen Vatikan yang menyelidiki surat pernyataan itu tidak seorang pun mengetahuinya sampai saat ini di tangan siapa surat itu berada. Akan tetapi seorang pengamat mengatakan bahwa Paus menghilangkannya bersamaan dengan keluar dari kantor tugasnya segera.

Dia juga menegaskan terdapat arsip-arsip pemberhentian Paus dan penangkapannya di beberapa negara yang dikunjungi karena keterlibatannya dalam menutup-nutupi kekerasan dan skandal seksual.

Dan peneliti ini menutup dengan memotivasi para dai dan ulama untuk melakukan kegiatan dakwah dengan istiqamah untuk mendakwahi orang-orang Katolik dari pengkultusan terhadap Paus dan uskup di bawahnya menuju penyembahan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. (sumber: مكافحة العلمانيه)

About these ads

58 thoughts on “Rahasia di Balik Pengunduran Diri Paus Benedictus XVI

  1. Tiada kata yg lebih indah selain bersyukur kepadamu ya ALLAH…. Alhamdulillah….

  2. islam tidak mengajarkan umatnya menjelekkan agama lain kan.be positive saja.semua agama baik.tak perlu merasa agama saya atau anda yg paling baik dan masuk surga.kenapa harus mencela.itu tanda org yg tdk beriman

  3. Hati nurani adalah tempat kebenaran yang sesungguhnya berada, Siapapun dan dalam keadaan apapun tidak akan pernah bisa mengingkari atau menutupinya. Hanya ego dan nafsu kotor yang menghalangi fitrah manusia untuk mengakuinya. Keingintahuan dan belajar serta kebersihan hati yang akan membimbing manusia menemui kebenaran yang haqiqi, dan telah banyak contoh bagaimana para ilmuan yang dahulunya penentang serta pembenci islam karena ketidak tahuannya tentang agama ini berbelok 180 derajat setelah mereka belajar tentang islam.

  4. anda menyampaikan kata “dia” , “katanya” semua itu menggambarkan ketdakpastian anda tentang apa yang sedang anda bicarakan. kenapa harus mencari kesalahan agama lain? yang perlu kita lakukan sebagai umat yg hanya menumpang di bumi ini adalah percaya pada apa yang kita imani dan amalkannya dalam kehidupan kita agar berguna di akhrirat. terserah bagaimna pada akhirnya Tuhan menyikapi. hanyalah PERCAYA. karena semua yg berdasarkan unsur agama adalah berawal dari keyakinan. :)
    GOD BLESS YOU

  5. Hidup di dunia hanya sementara, pada akhirnya semua manusia akan mati dan mempertanggungjawabkan keimanannya dan perbuatannya selama hidup di dunia.
    Tidak semua keimanan sama, hanya yang benar, yang mendapat hisab dari ALLAH SWT….
    Sebelum semuanya terlambat “mati” ada baiknya belajarlah mengenai agama-agama dan selanjutnya tentukan keimanan setelahnya..

  6. Jesus Christ is Really God
    Sebelum Muh.. mendrikan agama barunya, agama pa yg lbh ada. Sebagian ilmu yg dia dapat darimana? Mengapa sebahagian isi Alkitab ada dalam AlQur.. Semua jauh, jauh telah ada dahulu di masa dikenalnya ajaran nasrani pada bangsa Israel. Intinya, asalnya adalah Nasrani. Logikanya, jika kita mengambil ilmu yg telah dulu ada, mengambil atau mengubah sebahagian, tidak sesatkah itu..? Tuhan Allah jauh telah lama berkenan kpada Nasrani (dahulu populer dengan sebutan Jahudi). Jadi mengapa ada yg merasa harus membuat sesuatu yang dia anggap akan lbh baik. Yang malah menyimpangkan jalan yang telah dulu ada. Itu hanyalah perbuatan yang putus asa di masanya oleh karena situasinya pada masa itu. Nabi2 sbelum Tuhan Yesus trun ke dunia, 100% Nasrani. Semuanya telah DULUAN DITULISKAN DALAM ALKITAB bangsa Israel. HALELUYA. TUHAN YESUS MEMBERKATI.

  7. Statement diatas tak ada bukti yg mndukung kbenaranx.setau sy nama muhammad tdk prnah ada dlam injil lama.klu ada mmang sungguh aneh krna injil lama sudah ada jauhsblum muhammad lahir.kedua katax ada 35 uskup masuk islam tp mnyembunyikan keislamanx krna kwtir kslamatan diri mreka?udah bnyak orang kristen yg pndah agama tpi ndak prnah diburu untuk dibunuh, kok kwatir??ada2 aja..

  8. Alquran bukan menjiplak bible tp justru membantah/mengkritisi karena kalimat Tuhan telah diubah2 utk berbagai kepentingan (politik) yang telah berlangsung ribuan tahun.. cobalah secara obyektif menelaah dan pelajari kmbali sejarah kristen. kapan yesus diangkat jadi tuhan (sekitar 350 masehi) oleh siapa diangkat, knp, dsb.. coba pula pelajari OBYEKTIF apa yang dikatakan yesus didalam bible, Saya yakin Anda akan menuju kepada muslim (Islam). emang betul kata ahmad deedat sbnrnya kalian hanya mengikuti ajaran paul bukan yesus..

  9. tdk akan bisa tenang kepribadian yg mengatasnamakan Allah SWT, Tuhan YME dgn simbol2 yg semu, apalagi menganggap Tuhan punya anak, istri. Fitrah azali manusia ya bertuhan satu, akn terjadi split personality kl dlm satu jiwa percaya pd dua, atw tiga, banyak sesembahan.

    Islam itu artinya berserah diri kpd Sang Pencipta, Allah SWT, semua Nabi dr Adam-Hawa, Ibrahim, Daud, Musa,Isa hingga Muhamad menyembah Tuhan yg sama, Tuhan pencipta semesta, pemberi peringatan lewat para Nabi, Rasul agar manusia mengenal secara benar siapa penciptanya, utk apa dia diciptakan, akan kmn setelah mati dll, semua rinci dikemas dlm kitab suci masing2.

    Yg membedakan Islam dgn agama lain apa? Salah satunta krn hanya Al Quran yg terbukti msh otentik hingga sekarang, knp otentik, apa buktinya? Krn banyak Hafiz/ Penghapal Al Quran diseluruh dunia yg dikaruniai Allah kecerdasan hingga secara rinci bisa hapal Quran 30 juz, knp bisa begitu mudah dihapalkan oleh org2 pilihan dr Balita, org dewasa dan masyarakat yg serius ingin menggali Al Quran? Karena selain hidayah, kandungan ayat2 dlm Al Quran adalah sesuai dgn fitrah sebagai manusia td, ibarat botol dgn tutupnya, akan pas dgn elemen2 kejiwaan hingga ke molekul2 DNA penyusun mahluk hidup. Kita tentu ingat banyak mukjizat anak kecil di Afrika, Iran, Indonesia, Russia dll yg hapal, bahkan mampu tanya jawab dgn khalayak tentang kandungan kebenaran Al Quran, siapa profesor atau guru yg begitu piawai mendidik mrk? Hal2 semacam ini tdk pernah ditemukan dlm agama lain, ini fakta bkn gosip.

    Ada ratusan, ribuan, mungkin jutaan mukjizat lain yg terkandung dlm Al Quran sebagai kitab suci dan pedoman hidup hingga akhir jaman yg akan terus terkuak sesuai dgn iptek dan peradaban dlm suatu masa. Penciptaan semesta, Dark Matter, Worm Hole, Singularity, Speed of Light, Big Bang, Expanding Universe, Seven Heaven dll lebih luar biasa drpd penciptaan manusia bagi mrk yg mau berpikir, smua ada termakhtub dlm Al Quran. Para Scientist, org2 pintar yg haus akan kebenaran, akhirnya mrk dpt hidayah memeluk Islam krn dlm agama sebelumnya tdk diketemukan, diperoleh kepuasan akan dahaga yg selalu muncul, bahkan ada yg exstrim agar jgn bnyk bertanya, berdosa, yg penting jalankan sj dgn baik dll. Al Quran justru mengkritisi hal2 spt ini, khususnya dgn iptek, Al Quran menantang siapa saja dr manusia dan jin yg sanggup membuat satu ayat sj yg sama spt Al Quran, menantang ahli2 iptek utk membuat seekor lalat kl mrk mengaku paling pintar, menantang melakukan perjalanan lintas galaxy spt Isra Miraj dlm satu malam, menantang org yg sanggup melakukan teleportasi spt jaman Nabi Sulaiman dll. Semua akan tertunduk diam, merenung, kecuali mrk2 yg tertutup mata hatinya krn ego dan kesombongan.

    Semoga uraian singkat ini menambah keimanan kita agar lebih baik lg, belajar mempraktekan isi kandungan Al Quran dlm keseharian, jd pedoman hidup utk bekal kelak di alam kelanggengan, akhirat, amiin.

  10. Nama Muhammad itu ada dalam Biblle, ini dalam bahasa aslinya hebrew “Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehraee Bayna Jerusalem”. Setelah di translate baru deh diputarbalikkan dan diganti artinya.

    Kemudian dalam Yohanes 16:7 disebutkan”Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

    Dilanjutkan Yohanes 16:14 “Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku”.

    Kalo ayat ini disodorkan pada gereja maka jawabannya sudah bisa ditebak bahwa penghibur itu adalah roh kudus. Padahal kalo mengacu kepada Yohanes 16:7 disebutkan bahwa syarat penghibur itu datang yesus mesti telah pergi terlebih dahulu, sementara roh kudus sudah ada sebelum yesus maupun saat jaman elisabeth dan saat yesus lahir.

    Yohanes ayat 16:14 disebutkan bahwa ia akan memuliakan yesus, siapakah tokoh ternama di dunia ini yang memuliakan yesus setelah kepergiannya? Orang2 yahudi sepeninggal yesus malah tidak mengakuinya bahkan orang2 yahudi sekarang menganggap kristen adalah ajaran diluar yahudi, kemudian muncul lagi darwin dan karl marx (yahudi juga) yang mempropagandakan atheisme.

    Yang memuliakan yesus itu tidak lain Nabi Muhammad SAW, yang mengabarkan firman Allah bagaimana yesus langsung berbicara membela ibunya ketika baru dilahirkan untuk membuktikan bahwa ia adalah utusan tuhan bukan anak zina sebagaimana yang dituduhkan oleh orang2 yahudi di masa itu. Kalo anak zina udah pasti dia tidak berhak atas mukjizat tsb. Perempuan barat sekarang banyak yang hamil ga ada suaminya, ga ada satupun anaknya yang punya keistimewaan untuk berbicara ketika baru dilahirkan karena memang anak dari perbuatan haram.

    Kemudian Beliau mengabarkan surah Maryam yang mengabarkan bahwa Maria itu adalah perempuan suci bukan perempuan sundal. Pembelaan2 seperti ini tidak ada dalam bible.

  11. Inilah 10 dosa besar yang di buat oleh umat Nasrani :
    1. Beranggapan Tuhan itu ada tiga (Trinitas)
    2. Menganggap Nabi Isa Almasih (yesus) itu anak Tuhan
    3. Tidak pernah menjalankan dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh Nabi mereka (Isa a.s) seperti berpuasa,shalat,jangan makan babi,dll
    4. Merubah isi Alkitab (Injil) yang sebenarnya
    5. Merayakan hari raya (natal) yang sebetulnya tdk pernah di perintahkan oleh Tuhan ataupun nabi mereka dan selalu beribadah di hari minggu ( padahal sebetulnya mereka di perintahkan beribadah di hari sabtu (sabat)
    6. Menyebarkan agama mereka ke seluruh dunia ,padahal nabi Isa sendiri berkata ajaranya itu di sampaikan khusus kepada orang israil dan bukan kepada lainya (lihat Matius 15 : 24)
    7. Menghina/mencela nabi Muhammad dan umatnya padahal diantara mereka ada yang tau ajaran yang dibawakan Nabi Muhammad itu benar2 dri wahyu Allah,dan tapi krna gengsi,mereka menyimpan dan menyembunyikanya

  12. salah satu diantara tanda tanda kedatangan kiamat yg sudah semakin mendekat.terungkapnya kebohongan kebohongan para ahlil kitab yg menjerumuskan/menyesatkan pemahaman tentang ke esa’an tuhan. agar umat manusia tdk menyembah hanya kepada allah swt….lam yalid walam yulad walam yakullahu kufuan ahad.

  13. Sebagai Warga indonesia yang tinggal di jerman Dan tau crita Tentang pope saya cukup tersinggung. Setau apa anda Tentang pope Benedictus?
    Jangan mencari pembenaran atas agama masing2 Karena smua agama itu samA, saya juga Muslim sama kaya anda tapi untungnya saya dikasih kesempatan berada di negara yang mengajarkan saya menjadi orang yang toleransi. Krn disini pun saya ga pernah ktemu org2 yang blg agama Kristen itu yang paling bener. Saya Udah ke Vatican berkali2 juga krn business saya di Travel industry Dan disana pun ga pernah ktmu org2 yang melarang saya masuk ke gereja hanya Karena saya Muslim. Jdi, buat anda2 sesama org Muslim jangan cari pembicaraan yang memancing Masalah antar umat beragama. Buka Pikiran anda… !!!! Itulah kenapa indonesia ga maju2 krn Orang2 narrow minded seperti anda2 masih di pelihara.
    Saya selama disini sering datang Acara misa Dan sering ngobrol dengan pastor2. Mreka tau kok saya Muslim
    Karena saya ga pernah Trima komuni. Mreka ga masalah kan itu. Beda sekali sama kebodohan org2 indonesia yang selalu masalah in agama Tanpa melihat sisi baik dr agama lain..Jadi buat anda2 Kalo emang belum tau Bukti ga Usah cari-cari berita yang bikin umat agama lain tersinggung . Ingat loh ,opinion bodoh seperti ini yang semakin Bikin orang indonesia di ketawain…

  14. Ridiculous !!! Sebagai Warga indonesia yang tinggal di jerman Dan tau crita Tentang pope saya cukup tersinggung. Setau apa anda Tentang pope Benedictus?
    Jangan mencari pembenaran atas agama masing2 Karena smua agama itu samA, saya juga Muslim sama kaya anda tapi untungnya saya dikasih kesempatan berada di negara yang mengajarkan saya menjadi orang yang toleransi. Krn disini pun saya ga pernah ktemu org2 yang blg agama Kristen itu yang paling bener. Saya Udah ke Vatican berkali2 juga krn business saya di Travel industry Dan disana pun ga pernah ktmu org2 yang melarang saya masuk ke gereja hanya Karena saya Muslim. Jdi, buat anda2 sesama org Muslim jangan cari pembicaraan yang memancing Masalah antar umat beragama. Buka Pikiran anda… !!!! Itulah kenapa indonesia ga maju2 krn Orang2 narrow minded seperti anda2 masih di pelihara.
    Saya selama disini sering datang Acara misa Dan sering ngobrol dengan pastor2. Mreka tau kok saya Muslim
    Karena saya ga pernah Trima komuni. Mreka ga masalah kan itu. Beda sekali sama kebodohan org2 indonesia yang selalu masalah in agama Tanpa melihat sisi baik dr agama lain..Jadi buat anda2 Kalo emang belum tau Bukti ga Usah cari-cari berita yang bikin umat agama lain tersinggung . Ingat loh ,opinion bodoh seperti ini yang semakin Bikin orang indonesia di ketawain…

  15. Setelah diteliti injil barnabas banyak kesalahan dari sudut geografis, waktu maupun sejarah. Sehingga diambil kesimpulan adslah injil palsu. Kalau dinyatakan nabi yang akan datang adalah nabi muhamad sedangkan Al’qurann nabi yang akan datang adalah Isa Almasih. Jadi mana yg benar Injil Barnabas atau Al’quran. Injil Matius menyatakan akan ada nabi palsu sesudahnya.

  16. pedoman orang beragama adalah kitab suci, Tuhan berkata untuk manusia dalam kitab suci, maka tidak ada kata2 lain kecuali firman Tuhan didalamnya. Suci kita semua tahu maknanya, tidak pernah tersentuh, terkontaminasi,apalagi ditambah dan kurangi, bahasa yg digunakan hrs bahasa asli ketika difirmankan. jika berbeda dg bhs kita maka kita harus cari tahu artinya. jika bahasa aslinya diganti apakah masih bisa disebut suci??? Firman Tuhan pasti berlaku universal. JIKA kita ingin menuju Tuhan tanpa tersesat maka ikutilah jalan yang sudah dipilihkan untuk kita. Lalu mana yang benar??? Untuk mendapati jalan yang sudah dipilihkan untuk kita, mohon kita supaya ditunjukki jalan yang benar2 menujuNya. Sungguh2 meminta kepadanya supaya Tuhan membimbing kita ke jalanNya, karena mustahil memilihkan jalan yang berbeda beda untuk manusia jika kita meyakini Tuhan satu. sejarah turunya agama2 samawi juga bisa menjadi referensi bagi pencari kebenaran. kita harus obyektif, ego adalh tameng paling tebal yang menghalangi kita menerima kebenaran, apalagi dari bangsa lain. inti dari ajaran agama adalah keimanan, hati nurani dan logika. jadi iman adalah yang utama, ,,,GIMANA,,,

  17. memang sebenarnya kita tidak diperbolehkan bertentangan,sebetulnya agama kita juga sebagai agama yang “Rahmatan lil alamin rahmat bagi semua..pokoknya sekarang “Bagimu agama dan bagiku agamaku..bagi saya cukup ilmu pengetahuan yang membuktikan kebenaran Al-qur’an http://www.harunyahya.com itu sangat bagus utuk keimanan saya..dan mengenai sikap, contohlah Nabi Muhamad..karena didalam diri Rosullulah ada suri tauladan yang baik..

  18. itu adalah salah satu tanda akhir zaman , dan dekat dengan kiamat.
    karena, ketika sbelum kiamat nanti, negara kristen paling besar di dunia sperti roma/vatikan, akan brubah menjadi negara islam terbesar di dunia.

  19. Ah ribet sumber beritanya aja gak jelas,, yg bersangkutan knp ga lgsng pidato,, bukankah nymbunyikan kebenaran dosa jg.? Mngetahui tapi tidak melapor ada pasalnya jg kok,,

  20. Amerika mulai tertarik setelah perdebatan antara Syech ahmad Deedat Reverend Jimmy Swaggart yang kala itu kandidat President

  21. Amal dan Perbuatan yang baik kepada masyarakat adalah salah satu sifat yang menunjukkan bahwa seseorang beragama.
    Bila semua merasa beragama maka baiknya perbanyak amal dan perbuatan baik kepada masyarakat.

  22. untuk yang punya otak dan yang bisa berfikir, coba lihat di al kitab tidak usah jauh2 yang paling awal saja! kejadian 4:13-14. kata kain kepada tuhan: “hukumanku itu lebih besar daripada yang dapat kutanggung. engkau menghalang aku sekarang dari tanah ini dan aku akan bersembunyi dari hadapanmu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barang siapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku.”
    kalau kita berfikir, jelas2 kain adalah anak adam dan hawa yaitu manusia pertama yang diciptakan tuhan, dan anak mereka waktu itu hanya dua yaitu kain dan habel, sedangkan habel telah mati dibunuh oleh kain. terus kepada siapa kain takut dibunuh? jelas2 manusia hanya tinggal dua di bumi waktu itu, yaitu ayah dan ibunya?
    terus di ayat yang ke17. kain bersetubuh dengan istrinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan henokh; kemudian kain mendirikan kota dan di namainya kota itu henokh, menurut nama anaknya. pertanyaanya? manusia yang mana lagi itu?

  23. Dasarrrrrrrrrrrrrrrrrr selalu menjual apa saja dihalalkan untuk kepentingan agamanya.

  24. KALO TIDAK TAHU TIDAK USAH KOMENTAR,,, SEMUA INI BERITA BUATAN MANUSIA JADI TIDAK PERLU DI PERDEBATKAN… APALAGI BILANG UMAT KRISTEN SEGALA, PADAHAL BERITA DI ATAS ISSUE NYA VATIKAN BERARTI KHATOLIK,… INI TANDANYA YG KOMENTAR TDK MENGERTI ISINYA,,, KALIAN SEMUA PERBAIKI KELAKUAN MASING2,,, KALIAN SALING MENGHUJAT, SEBENTAR KALIAN MATI PASTI PENUH DOSA,,, STOP MEMGUPAS AGAMA LAIN,,, INTROSPEKSI DIRI YANG TERBAIK,,,

  25. utk Ukerz marezko, saya ingin membenarkan beberapa hal yang salah menurut ajaran kami.

    1. Tuhan itu hanya satu, trinitas atau biasa disebut tritunggal adalah doktrin tentang Satu Tuhan yang hadir dalam tiga pribadi atau tubuh tetapi sama kedudukannya, sama kuasanya. Bisa di googling
    2. Yesus disebut anak Tuhan karena Tuhan Allah sendiri yang mengutus Yesus untuk memberikan jalan kebenaran bagi yang tersiksa, tersesat.
    3. Kami agama kristen juga berpuasa dan berpantang, dimana berpuasa hanya makan kenyang dalam sehari, tidak boleh rakus. Dan berpantang dengan hal-hal yang sangat kita gemari yang merugikan diri sendiri dan sesama, seperti pantang makan daging, garam, malas, membuang sampah, rokok dan sebagainya. Hal itu dilaksanakan sebelum prapaskah.
    4. Alkitab tidak boleh dikurangi bahkan ditambah itu tertera pada aturan gereja.
    5. Hari natal untuk memperingati hari kelahiran yesus dan juga yang diajarkan guru agama dan pendeta adalah hari natal adalah hari kita mengingat kebebasan israel dari penjajahan mesir dijaman itu. Dan juga pada malam harinya, bagi yang mempunyai anak lelaki sulung, harus mengoleskan darah anak domba pada pintu rumah mereka. Itu tradisi pada saat itu.
    mengenai hari sabat. Sebelumnya, harus memahami hari sabat itu sendiri. hari sabat adalah hari istirahat bagi para budak pada zaman nya yang dimana para budak tidak diperkenan kan beristirahat oleh para majikan mereka. Dan itu merupakan tradisi di daerah dan zaman mereka.Dan yang lainnya bisa di googling.
    7. Kami, orang kristen tidak diajarkan mencela atau mencela kepercayaan orang lain. Kami di ajarkan bagaimana perbedaan bisa menyatukan kami menjadi saudara. Menjadi saudara bukan mengkristenkan. Kami bahkan pendeta dan guru-guru agama di sekolah kristen menyuruh kami anak didik nya untuk mencontoh bagaimana orang islam mempertahankan dan memegang teguh aturan agama, kami minoritas jg dianjurkan bagaimana agama minoritas bisa menghayati setiap mereka beribadah

    Mungkin pernyataan anda itu merupakan opini saja, seharusnya sebelum anda mengatakan hal tersebut, sebaiknya memahami terlebih dahulu. Anda tidak tahu bagaimana rasanya menjadi minoritas yang dikatakan seperti itu, dan itu bukan urusan anda dengan sesama lagi melainkan urusan pribadi dengan Allah sendiri. Bagaimana pun kepercyaan itu tumbuh dari diri sendiri tanpa campur tangan orang lain. Melainkan campur dari Allah sendiri.

    Seperti yang dikatakan oleh teman-teman yang seiman dengan anda, bagaimana orang non muslim bisa menjadi muslim yang sebelum tidak tahu tentang islam karena mereka memahami dan mengerti bagaimana islam itu, dan saya sama dengan mereka. saya kristiani karena saya memahami dam mengerti bagaimana Tuhan saya hadir dalam diri saya, bagaimana hidup minoritas diantara mayoritas, bagaimana sakit hati dengan pernyataan seperti itu.

    Pastinya agama kalian mempunyai ajaran cinta kasih yang teguh, saya juga seperti itu. Bagaimana mengasihi sesama yang berbeda keyakinan, bagaimana susahnya memperoleh keadilan diantar mayoritas, bagaimana rasanya susahnya mendapat izin membangun rumah ibadah, dan bagaimana susahnya untuk beribadah dirumah saya sendiri. Saya juga ingin seperti kalian yang memuliakan nama Allah dengan sukaria, dengan sepenuh pengorbanan

    Seharusnya muslim indonesia mencontoh sikap muslim korea merupakan minoritas di korea. Mereka menghargai dan mengerti bagaimana kristiani, atheis yang berada dalam mayoritas. Mungkin salah satu gereja saya dan umat kristiani di lingkungan saya menjadi korban dari masyarakat mayoritas. Sebaik, masyarakat mayoritas memberikan sedikit bagi kami minoritas yang susah mendapatkan kebebasan beribadah.

    Mungkin menurut kalian ini omong kosong, tapi percayalah ini merupakan jerit hati kami para minoritas yang terlalu banyak dibatasi kebebasan nya. UU pun sudah tidak bisa menegakkan keadilan dan kebebasan kami sebagai masyarakat negara Indonesia.

    Kami terlalu banyak berkorban untuk mendapatkan kedua hal itu.
    Saya tidak bermaksud meng-kristen-kan atau pun menggurui, bahkan saya masih SMP tapi saya ingin meluruskan saja apa yang seharusnya benar.

  26. kalau ada yg mengatakan semua agama itu sama, jelas saya menolak.. Kenapa? Kalau memang sama, kenapa tuhannya berbeda? Kalau memang sama, maukah anda pindah ke agama lain? Kalau memang sama, maukah anda menjalankan perintah agama lain? Pasti jawabannya tidak….!!

  27. udah,,, setiap orang pasti puny keyakinannya masing”…
    tidak usah membawa nama agam di dalam perdebatan..
    karna sesungguhnya semua agama yang baik itu mengajarkan agar kita bisa toleran terhadap agama lain..
    ya intinya setiap orang berhak memilih mana agm yang menurut mereka baik untuk hidupnya…

  28. Penyesalan adanya di akhir,
    akhir zaman nanti akan merasakan penyesalan,
    sampai meratap dan berdo’a ya Allah kembalikan aku ke dunia saya akn ber iman,
    namun waktu sdh terlsmbat ,
    saat nya menerim pembalasan ,
    tdk ada rasa nyaman barang sedetikpun
    siksaan yang abadi dengan segala penyesalannya yg tdk ada gunya.
    a’udzubillah mindzalik……..

  29. Sudahlah jangan menjelek jelekkan agama lain
    “Untukmulah agamamu untukkulah agamaku”
    Ingat sebenarnya mereka tau mana yg benar,cuman mereka terlalu gengsi

  30. Buat iman Kristiani, tidak ada masalah kalau sebagian besar orang masuk islam, urusan masuk surga adalah urusan perorangan. Siapa saja bebas memilih keyakinan tanggungjawab perorangan, resiko perorangan. Tidak ada yg bersifat “membahayakan” kalau orang kristen berpindah ke agama lain.

  31. Ya….Allah…berkatilah Orang yang suka menjelekkan Agama lain, ampunilah dia ya Yesus……..AMIN……

  32. Oleh: Ustadz Bernard Abdul Jabbar
    Mantan Missionaris Kristen

    Dari Sepanyol, Portugis hingga VOC

    Riwayat kristenisasi di Indonesia serentang dengan datangnya penjahat kolonial, selama lebih dari tiga abad Indonesia dijajah oleh Spanyol, Portugis, Belanda dan Inggris. Status sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia sekaligus memiliki kekayaan alam yang melimpah menjadikan Indonesia menjadi ladang subur dan target penting bagi misionaris dan kolonialis, ibaratnya Indonesia adalah bunga desa yang banyak dipuja yang menjadi rebutan.

    VOC atau perusahaan Belanda di Hindia Timur yang dibentuk pada tahun1602 merupakan wakil imperialisme di Asia Tenggara. Latourette dalam “A History of Cristianity” mengakui,” prinsip dan kaidah Kristen dalam kebijakan-kebijakan imperialisme memerankan peranan yang sangat banyak “. Aqib Suminto dalam Politik Islam Hindia Belanda menuturkan bagaimana pada 1661 VOC melarang umat Islam untuk melaksanakan ibadah Haji, kebijakan ini merupakan realisasi anjuran Bogart, seorang Katholik ekstrim di parlemen Belanda. Bogart menilai para haji sangat berbahaya secara politis, karena itu melarang perjalanan ibadah haji jauh lebih baik ketimbang menembak mati para haji itu.

    Dalam menjalankan misi kristenisasi, VOC meniru cara-cara yang dilakukan Spanyol dan Portugis yaitu cara memaksa, penjajah Belanda memaksa rakyat pribumi untuk menerima ajaran Kristen, sebaliknya jika ada belanda yang masuk Islam maka akan dihentikan segala pembelanjaannya dan orang itu akan ditangkap dan dikeluarkan dari wilayahnya. Perlindungan kaum imperialis kepada misionaris memiliki posisi penting dimasyarakat,Ketika Indonesia merdeka, orang orang Kristen menduduki jabatan-jabatan penting dalam pemerintahan dan memiliki pengaruh besar dalam percaturan politik.

    Perubahan dalam mukadimah UUD 45 dari ”Ketuhanan yang Maha Esa dengan menjalankan syari’at Islam bagi pemeluk-pemeluknya” menjadi “Ketuhanan yang Maha Esa”, merupakan contoh kuatnya pengaruh Kristen di Indonesia,. Selanjutnya setiap rancangan undang-undang atau peraturan pemerintah yang dianggap menguntungkan kaum Muslimin selalu ditolak keras oleh kalangan Kristen, misal dalam rencana undang undang peradilan agama1989. Sebaliknya, yang dianggap dapat menjauhkan kaum Muslimin dari ajaran Islam selalu didukung penuh, seperti dalam perdebatan RUU perkawinan 1973. Juga berbagai konflik sejak dulu sampai sekarang yang melibatkan pemeluk Islam dan Kristen di Kalimantan , NTT, Poso, Maluku, Irian, Ambon, sebenarnya adalah buah dari aktivitas Kristenisasi yang tak kunjung padam dan dipadamkan. Lebih lagi ketika mereka mencanangkan untuk menguasai Indonesia menjadi Negara Kristen sebagai batas target tahun2020 dijadikan sebagai tahun tuaian(panenan) untuk menjadikan Indonesia menjadi 50% orang Kristen dan 50% orang Islam maka mereka mengupayakan pulau Kalimantan menjadi Island Christ (pulau Kristus), Manokrawi menjadi kota Injil, Papua atau Irian menjadi tanah Yesus. Bahkan dalam Jubelium memperingati 150 tahun Berdirinya HKBP pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2011 di gelora senayan, yang juga di hadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Ephorius(pemimpin) HKBP meminta untuk menjadikan Tapanuli utara sebagai propinsi tersendiri yang akan dipimpin oleh orang suku batak yang Kristen.

    Amanat Agung yang mereka jalankan

    Dasar mereka menjalankan misi ini adalah didasari karena perintah agama sebagai mana termaktub dalam surat Matius pasal 28 ayat 19-20 : “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dengan nama Bapak, anak dan Roh kudus. Dan ajarlah mereka melakukan sesuatuyang telah kuperintahkan kepadamu,.”

    Ayat ini dikenal sebagai “AMANAT AGUNG” (The Great Commandment) sebagai perintah yang sangat kuat, walaupun sebenarnya menurut pakar kristologi dari golongan mereka menyatakan ini adalah ayat palsu yang ditambahkan sebagai upaya melegitimasi apa yang mereka lakukan.

    Karena itu mereka sangat ngotot menjalankan misi ini, tak mengherankan juga seluruh komponen dikerahkan merumuskan berbagai strategi cara untuk serta merta mengkristenkan dunia ini.

    Seribu jalan kristenisasi Menuju Negara Kristen Republik Indonesia

    Banyak jalan yang ditempuh misionaris guna dapat memuluskan target besar mereka untuk dapat menjadikan Indonesia ini Negara Kristen seperti yang diungkap Media Dakwah (edisi Juni 1990 ) yang memuat bocoran keputusan dewan gereja Indonesia di Jakarta Tanggal 31 September 1979 perihal program jangka panjang kristenisasi 50 tahun di Indonesia yang jatuh pada tahun 2020 nanti dan juga program kristenisasi di Indonesia yang disadur majalah Cresent terbitan Kanada yang intinya bertujuan untuk meningkatkan populasi umat Kristen agar sama dengan umat Islam di Indonesia. Ini dilakukan dengan mempropagandakan program keluarga berencana kepada kaum Muslimin dengan membatasi jumlah kelahiran dengan slogan “dua anak cukup”, “perempuan laki sama saja” dan mengharamkanya bagi kalangan Kristen, bahkan mereka dianjurkan untuk memperbanyak jumlah anak bahkan doktrin yang banyak tersebar dikalangan Kristen sendiri adalah barang siapa yang mempraktekkan KB akan menanggung dosa dan melawan doktrin gereja dan barang siapa yang melakukan pembatasan kelahiran dianggap sebagai pembunuh orang Kristen dan telah hilang kemuliaan ini sesuai dengan perintah bible kitab kejadian pasal 1 ayat 27 – 28. Sejalan dengan perkembangan waktu dan cara ini kemudian dirubah dengan cara halus dengan program “cesarisasi” bagi ibu-ibu muslim yang akan melahirkan dengan mengupayakan memperbanyak dokter- dokter sepesialis kebidanan dan kandungan dari golongan mereka,membangun klinik dan rumah sakit bersalin, bekerja sama dengan bidan-bidan untuk merujuk ke rumah bersalin dan klinik mereka dengan imbalan yang menggiurkan.

    Sejalan dengan itu pula dibidang pemerintahan jabatan jabatan strategis harus dipegang oleh orang Kristen baik ditingkat Eksekutif ataupun Yudikatif, Gubernur, Bupati, Walikota ataupun jabatan-jabatan strategis lainnya sehingga mereka dengan mudah mengontrol seluruh jalanya pemerintahan, karena itu peran partai Kristen sangat diperlukan untuk usaha tersebut. Mereka mendirikan Partai Damai Sejaterah (PDS) yang sampai hari ini gagal mengikuti pemilu 2014 karena tdk masuk dalam klarifikasi partai peserta pemilu. Partai ini diketuai oleh seorang pendeta yaitu DR.Ruyandi Hutasoit yang pada tahun 2005 di Surabaya pernah mengatakan, “sudah saatnya umat Kristen harus menguasai struktur dan sistem walaupun kita tidak menguasai massa, tetapi kalau kita kuasai sistem itu, disini kita punya tantangan yang besar dan salah satu yang harus kita garap kuat adalah KPK(komisi Pemberantasan Korupsi) itu sudah jelas banyak orang yang beragama Kristen disitu dan kita punya target juga kita akan bongkar semua, khususnya para tokoh-tokoh pejabat Muslim ini, untuk bisa dibongkar semua kasus korupsinya hingga bisa rusak citra mereka dimata umum, jadi ini sekenario besar dan terselubung yang ….apa namanya harus dirancang secara sistematik ke depan buat kita, terus menyiapkan kader-kader PDS ke semua jajaran terutama di yudikatif itu adalah lembaga yang sangat pontensial dimana banyak SDM Kristen yang punya kekuatan punya kemampuan untuk didalam ini, sudah punya kekuatan yuridis juga melakukan judifikasi terhadap pejabat-pejabat yang sudah keluar dari jalur moral, etika ataupun sistem yang ada. Nah kita budayakan dan manfaatkan link kita di KPK supaya itu harus terus berlanjut semakin lama semakin hari juga akan menegakan eksistensi orang orang Kristen yang ada dipemerintahan, dengan memberikan negative tinking kepada pejabat-pejabat Muslim.” Dan lebih lanjut lagi DR Ruyandi Hutasoit mengemukakan : “Sudah saatnya istana Negara, terpampang lukisan Tuhan Yesus, atau lukisan perjamuan kudus, sudah saatnya di istana berkumandang lagu pujian dan penyembahan bagi sang raja disurga, sudah saatnya dari istana Negara dinaikan doa doa syukur ! sudah saatnya di istana merdeka diadakan kebaktian, ibadah, persekutuan doa dari orang-orang Kristen! Ingat ! kita adalah pemenang mari kita bersatu dan mari kita bergandeng tangan!.”

    Dengan ambisi yang begitu besar ini, mereka ingin menguasai beberapa pulau seperti Kalimantan, Papua, dan juga Jawa. Mereka berusaha untuk memenangkan pilkada atau pilgub ditempat masing-masing dan ini terlihat banyak kekalahan mayoritas Islam disetiap pemilihan kepala daerah seperti di Kalimantan barat dan tengah yang mayoritas muslim, dapat dikalahkan oleh minoritas kristen karena memang Kalimantan adalah target untuk dikuasai dengan menjadikan sebagai pulau Kristus. Tak menutup kemungkinan pulau pulau lainnya seperti Jawa, Sumatra menjadi sasaran untuk mereka kuasai.

    Rencana dan setrategi baru

    Pada tahun 2005 kaum Kristen telah merencanakan manuver baru dalam merealisasikan rencana tuaian 2020 dengan mempergunakan strategi Matius 10 ayat 16 “licik seperti ular santun bagai merpati” dengan menamakan gerakan penuaian jiwa dan transformasi sebagai proyek kristenisasi terbesar dengan melibatkan semua element baik Kristen protestan ataupun Kristen Khatolik dan di tahun 2020 ditargetkan sebagai tahun keberhasilan sebagaimana disampaikan oleh pendeta DR Jeff Hammond dalam bukunya “Transformasi Indonesa”. Sejak peristiwa G30S PKI, terjadi masa Koiros (tuaian/panen) di Indonesia sehingga dalam enam tahun ada lebih dari 7 juta orang di pulau Jawa yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dan fokus tahun 2005 sebagai awal tahun tuaian atau masa panen dan tahun 2020 sebagai tahun penggenapan amanat agung.

    Masa tuaian (panen)

    Masa inilah yang dinantikan oleh umat Kristiani yang selalu memanfaatkan keadaan lemah dari suatu masyarakat, bangsa dan Negara dimanapun mereka berada. Ketika di Rusia komunis dalam keadaan goyah dan hampir runtuh, begitu pula yang terjadi di Berlin, Jerman, dengan jebolnya tembok Berlin serta juga peperangan yang terus-menerus di Afghanistan, Pakistan, Irak, Iran dan negara -negara Timur Tengah juga Afrika, maka daerah-daerah tersebut menjadi terbuka untuk Injil dan orang orang Kristen dari barat, mereka datang berduyun-duyun ke wilayah tersebut, tak terkecuali mereka datang ke Indonesia disaat bangsa ini dilanda keputusasaan ,penderitaan, krisis kepercayaan kepemimpinan, dan juga berbagai kondisi buruk lainnya. Mmembuat para misionaris percaya diri bahwa Indonesia menjadi lahan subur untuk siap tuai panenan, hal ini disampaikan oleh pendeta Gembala sidang (GBKP). Ia mengatakan : “Indonesia adalah ladang yang sedang menguning yang sangat besar tuaiannya dan Indonesia siap mengalami tansformasi yang besar hal ini bukan suatu kerinduaan yang hampa, namun suatu peryataan iman terhadap janji firman Tuhan dan Indonesia cocok bagi tuaian besar yang Tuhan rencanakan.”

    Konsilidasi kaum Kristiani

    Di berbagai belahan dunia kaum Nasrani melakukan berbagai konsolidasi do’a bersama dan puasa nasional dengan mendatangkan para tokoh-tokoh Kristen baik itu pendeta, misionaris, penginjil, zending ataupun sebangsanya dengan tujuan untuk menguatkan iman Kristen. Konsolidasi ini telah dilakukan pada tanggal 12 sampai 16 Mei tahun 2003 bertempat di gelora Bung Karno Senayan dengan tajuk pemulihan bangsa dengan mendatangkan para pendeta, evengelis dan juga tokoh-tokoh Kristen dunia dan dihadiri tidak kurang dari 80.000 orang Kristen dan 10.000 pemimpin Kristen dari berbagai Negara. Dan acara ini sempat menghebohkan umat Islam Indonesia dengan pemberkatan (pembaptisan) yang dilakukan kepada Gus Dur yang saat itu menjabat Presiden RI di mana dia juga memberikan sambutan, serta menyambut baik gerakan transformasi ini, dan pada tahun 2005 dicanangkan sebagai genderang awal gerakan transformasi dimulai. Kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya dan pada tanggal 25 -28 Oktober 2011 yang lalu bertempat di JHCC Sentul Bogor, diadakan acara serupa dengan menghadirkan 4000 para misionaris dan juga pendeta se-Asia yang juga dihadiri dihari terakhir acara 10.000 orang Kristiani untuk diberkati. Acara ini bertajuk sama dengan acara-acara sebelumnya yaitu konsolidasi dan pemberkatan keselamatan untuk bangsa- bangsa di dunia ini khususnya Indonesia yang menjadi lahan subur garapan mereka. Kerap kali mereka juga mengadakan pertemuan dan diskusi-diskusi tentang keagamaan dan juga lintas agama sebagai upaya untuk melihat sejauh mana kesiapan mereka dan juga tantangan dari umat lainya terhadap program yang mereka lakukan.

    Persiapan SDM dan Infrastruktur

    Untuk merealisasikan tahun tuaian dan NKRI( Negara Kristen Republik Indonesia) ini mereka melakukan berbagai persiapan-persiapan yang sangat matang ,terencana dan sistematis,termasuk persiapan SDM dan juga infrastruktur seperti Gereja, sekolah tinggi teologi dan lain sebagainya. Sebagaimana yang dikatakan oleh pendeta Bambang Wijaya dalam bukuya “Transformasi Indonesia,” petani yang bijaksana saat melihat tuaian sudah diambang pintu, ia akan segera mempersiapkan tenaga penuai sebanyak-banyaknya, karena itu ia tidak akan menyia-nyiakan ladangnya, itulah sebabnya tidak mengherankan apaabila Tuhan Yesus Kristus bekata : ”Tuaian memang banyak tapi pekerja sedikit, maka mintalah tuaian pada tuan yang empunya tuaian, supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

    Jika selama ini yang kita dengar hanya pendeta, misionaris, atau orang tertentu saja yang menjalankan misi pengkristenan maka dengan lahirnya gerakan transformasi banyak gereja harus secara aktif menjadikan semua jemaatnya menjadi tenaga penuai atau pengkabar baik.

    Termasuk salah satu persiapan sumber daya manusia adalah dengan membangun dan mengaktifkan serta merekrut kembali para laskar-laskar Kristus yang selama ini berperan dalam menjaga dan mengamankankan aset-aset yang dimiliki oleh Kristen dan juga mereka selalu terjun didaerah- daerah konflik seperti, Poso, Ambon juga didaerah- daerah perseteruan gereja, seperti di Ciketing Bekasi dan gereja Yasmin di Bogor, Tanggerang Lippo bahkan mereka juga punya andil dalam menurunkan Suharto sebagai presiden RI waktu tahun1998.

    Mereka juga mempersiapkan kader-kader gereja yang dipersiapkan dengan matang, handal dan bermental baja yang bisa masuk kemana saja baik di jajaran birokrasi, yudikatif atau pun eksekutif dan disemua lini karena mereka adalah sel tuaian besar abad 21.

    Mendirikan Sekolah Tinggi International Harvest (HITS) yang bekerja sama dengan 2000 gereja se Indonesia guna untuk mendirikan sekolah Al- kitab di dalam gereja, dalam brosur yang disebarkan itu ada paket gratis dengan jaminan 2000 gereja lokal untuk mempersiapkan 200.000 pemimpin perintis gereja yang akan diterjukan kepada umat dalam menyambut tahun tuaian 2020 nanti.

    Memperbanyak jumlah gereja sebagai sarana untuk menampung hasil tuaian, dan mereka menyadari bahwa transformasi tidak akan berjalan tanpa mengikuti master plant yang telah direncanakan maka pendirian gereja harus diperbanyak walaupun hanya satu orang yang mengisinya sebagaimana yang diungkapkan oleh pendeta DR Eddy Leo.Mth. Maka salah satu yang harus juga diperhatikan adalah gereja karena gereja adalah merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari tubuh Kristus. Dan kita melihat sekarang ini tingkat pertumbuhan yang sangat tajam dari jumlah gereja diberbagai tempat yang meningkat hingga 300% dibanding dengan pertumbuhan masjid yang hanya 60% setiap tahunya menurut data Kementrian Agama, walaupun didalam pembangunan gereja yang mereka dirikan banyak timbul masalah dan tidak sesuai dengan aturan hingga pada akhirnya banyak timbul gesekan dimana gereja itu dibangun, seperti pemalsuan KTP, tidak ada IMB, menipu dan membohongi masyarakat dan lain sebagainya.

    Mereka juga telah mempersiapkan buku panduan dan aturan dalam melaksanakan tuaian atau pengkristenan yang sudah di terjemahkan kedalam 20 bahasa berjudul ”The Final Sing” yang dikarang oleh pendeta DR. Peter Youngren asal Kanada yang berisi pelajaran mengenai tuaian akhir zaman dibagikan secara gratis yang pembagianya dalam pengawasan salah satu organisasi Kristen “World Impact Ministries and The Global Harvest Force” dibagikan kepada sekitar 10.000.000 pekerja tuaian dari berbagai Negara yang khusus untuk pelayanan akhir zaman.

    Membentuk lembaga atau organisasi-organisasi, kepemudaan, sosial, bantuan-bantuan kemanusiaan, pendanaan, persekutuan gereja, pendidikan dan lain sebagainya diantaranya adalah:

    1. BAMAG (badan musyawarah antar agama).

    Suatu lembaga yang didirikan untuk memperluas jangkauan misi antar gereja sehingga di setiap gereja di kota dan wilayah melebur dengan lembaga yang sama, ini adalah elemen kekuatan gabungan Kristen yang mewadahi gereja-gereja di Indonesia.

    2. FGBMFI (Full Gospel Business Men’s Fellowship International)

    Gabungan dari pengusaha–pengusaha Kristen yang banyak membantu pendanaan untuk misi kristenisasi di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia seperti Lippo Group, Ciputra, Intiland, Sumarecon, Sedayu Group dan dipimpim oleh James Riyadi (group Lippo).

    3. NCFI (Nation Care For Indonesia)

    Badan atau lembaga Kristen yang menaungi advokasi bantuan hukum dan investigasi bagi mereka yang tersandung masalah hukum yang berkait perseteruan dengan umat lainya.

    4. YMCA ( Young Men’s Christian Asociation)

    Gabungan para pemuda-pemudi Kristen dari semua elemen pemuda Kristen yang bergerak menangani dan mengurusi setiap kegiatan pemuda Kristen.

    5. Yayasan Gideon Internasional

    Lembaga yang dibentuk dari kalangan professional yang memfokuskan diri pada bidang percetakan dan penerbitanIinjil untuk dibagikan sebagai amunisi secara gratis ke sekolah, hotel, rumah sakit dan lain sebagainya.

    Melihat kondisi ini apakah impian mereka untuk menjadikan tahun 2020 sebagai tahun tuaian bisa tercapai atau pada akhirnya Negara Kristen Indonesia terwujud? Maka umat Islam harus waspada dan bersatu mempersiapkan diri dan jangan terkecoh dengan apa yang mereka lakukan di negri ini. Ummat Islam harus selalu memahami agamanya dengan benar agar tidak terjebak masuk pada perangkap mereka dan selalu waspada untuk menghadang apa yang mereka rencanakan. wallahua’lam bishawab.

    Allah berfirman “Janganlah kalian terperdaya dengan gerak-gerik mereka (orang-orang kafir) di negeri kamu.”

    – See more at: http://www.arrahmah.com/news/2013/06/11/misi-kristenisasi-di-indonesia-menyambut-impian-2020-sebagai-tahun-tuaian-masa-panen-kristen.html#sthash.9n6Llme1.dpuf

  33. GKI Yasmin Bogor: Gereja Ilegal yang Hobi Melanggar Aturan
    Perjuangan Umat Islam Kota Bogor belum usai. Forkami (Forum Komunikasi Muslim Indonesia) yang selama ini menjadi garda terdepan dalam melakukan perlawanan atas rencana pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, berkali-kali menegaskan, kasus ini bukan persoalan kerukunan umat beragama, melainkan murni permasalahan hukum, yakni pemalsuan tandatangan warga dalam proses pengajuan IMB GKI Yasmin.
    “Jangan bicara kemana-mana, bahkan sampai ke dunia internasional, seolah-olah pihak GKI Yasmin dilarang untuk beribadah,” kata Ketua Forkami Ahmad Iman yang dijumpai voa-islam di Gedung DPRD Bogor.
    Forkami adalah kumpulan warga Curug Mekar, Wangkal dan Perumahan Taman Yasmin. Forkami berdiri untuk mengawal kinerja aparat pemerintah dalam menangani kasus GKI Taman Yasmin Bogor, agar bekerja dengan baik, jujur dan amanah.
    Begitu tersebar berita “ngaco” di media massa yang menyudutkan Walikota Bogor dan masyarakat Curug Mekar, Wangkal Perumahan Taman Yasmin, bahwa kedua pihak itu melawan putusan MA, Forkami menilai berita itu sebagai berita bohong. Terlihat jelas, GKI Yasmin telah melakukan politisasi dan membawa ranah media dengan informasi yang keliru dan penuh fitnah.

    Memahami Kasus GKI Yasmin
    Kasus ini bermula pada tahun 2006, ketika GKI Yasmin melakukan pelanggaran terhadap Instruksi Gubernur Jawa Barat No. 28 tahun 1990 tentang syarat-syarat penerbitan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) tempat ibadah secara benar. GKI Yasmin juga diduga telah memanipulasi atau melakukan penipuan syarat-syarat izin IMB rumah ibadah terhadap warga.
    Pertama, mengatasnamakan pembagian dana pembangunan wilayah dan membagikan transport. Dalam pembagian dana itu warga disuruh menandatangani tanda terima bantuan keuangan tersebut. Namun tanda tangan warga sebagai bukti telah menerima uang itu dimanipulasi oleh pihak GKI Yasmin dengan cara memotong daftar warga yang telah hadir dan menerima uang tersebut, lalu ditempelkan pada kertas yang kop suratnya berisi pernyataan warga tidak keberatan atas pembangunan gereja.
    Kedua, tidak memiliki pendapat tertulis dari Kepala Departemen Agama setempat. Ketiga, tidak memiliki dan tidak memenuhi minimal pengguna sejumlah 40 Kepala Keluarga yang berdomisili di wilayah setempat. Keempat, tidak mendapatkan izin dari warga setempat. Kelima, tidak mendapatkan rekomendasi tertulis dari MUI, Dewan Gereja Indonesia (DGI), Parisada Hindu Dharma, MAWI, Walubi, Ulama/Kerohanian.
    Kecurangan pembangunan gereja ternyata juga diakui oleh Tim Advokasi GKI Yasmin sendiri, Thomas Wadudara yang dikutip dari pledoi Hari Djunaedi, warga sekitar yang menjadi korban pihak GKI Yasmin. “Mana ada gereja yang dirikan tidak dengan memanipulasi data,” ujar Thomas Wadudara.
    Selain itu, pihak GKI Yasmin juga tidak dapat memenuhi ketentuan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9 Tahun 2006, tentang pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian Rumah Ibadah yang harus memiliki umat (jamaah) minimal 90 orang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan disetujui oleh 60 orang dari umat agama lain di wilayah tersebut, dan para pejabat setempat (Lurah/Kades) harus mensahkan persyaratan ini. Selanjutnya, rekomendasi tertulis diminta dari Kepala Departemen Agama Kabupaten atau Kotamadya, dan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten atau kotamadya.
    Atas dasar penyimpangan yang dilakukan oleh pihak GKI Yasmin dan desakan warga sekitar itulah, akhirnya Pemkot melalui Dinas Tata Kota dan Pertamanan (DTKP) mengeluarkan surat pembekuan IMB pembangunan gereja. Namun, keputusan DTKP digugat oleh GKI Yasmin melalui Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pemkot dinyatakan kalah secara administrasi, karena yang membekukan bukan pihak berwenang (DTKP).
    Untuk menindaklanjuti putusan PTUN dan putusan Mahkamah Agung (MA) akhirnya Pemkot mencabut surat pembekuan IMB yang telah dikeluarkan oleh Pemkot melalui DTKP pada 8 Maret 2011.
    Belajar dari kesalahan, beberapa hari kemudian Pemkot segera memperbaiki kesalahan administrasi tersebut dengan kembali melakukan pembekuan IMB GKI Yasmin. Melalui Surat Keputusan (SK) Walikota Bogor No. 645.45-137 tahun 2011 yang dikeluarkan pada 11 Maret 2011 Walikota Bogor mencabut IMB GKI Yasmin yang teletak di Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, Taman Yasmin, Bogor.

    Berbagai Cara Ditempuh
    Terakhir, pihak GKI Yasmin mengajukan permohonan ke Ombudsman Republik Indonesia agar mencabut pembekuan IMB sesuai dengan putusan PTUN dan MA. Akhirnya, Ombudsman memberikan rekomendasi kepada walikota Bogor, agar membatalkan surat pencabutan IMB GKI. Rekomendasi kedua untuk Gubernur Jabar dan Walikota Bogor untuk berkoordinasi untuk penyelesaian masalah GKI Yasmin. Rekomendasi ketiga, untuk Mendagri agar melaksanakan pengawasan.
    Sayangnya, rekomendasi tersebut tidak mengubah apapun, putusan PTUN dan MA sudah dilaksanakan jauh hari sebelum rekomendasi Ombudsman dikeluarkan. Kini yang berlaku adalah Surat Keputusan (SK) Walikota Bogor No. 645.45-137 tahun 2011 yang dikeluarkan pada 11 Maret 2011 tentang pencabutan IMB GKI Yasmin.
    Tahun 2007, Walikota pernah mengadakan pertemuan dengan 20 tokoh ormas Islam, termasuk yang hadir KH. Didin Hafidhuddin, KH. Muhyiddin dan KH. Waddud. Ketika itu walikota bertanya pada para ulama yang hadir. Kalau ditolerir relokasinya dimana?
    Ternyata semua sepakat di sektor 7 Perumahan Yasmin. Mengingat di sector 7 ini banyak dihuni oleh umat Kristen. Setelah ditawarkan kepada pihak GKI Yasmin, pimpinan GKI ngotot menolak, padahal jamaahnya bersedia. Penolak ini jelas, pihak GKI Yasmin punya agenda tertentu. Sebagai catatan, kasus GKI ini muncul tahun 2006, sebelum adanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)
    – See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2011/12/02/16880/gki-yasmin-bogor-gereja-ilegal-yang-hobi-melanggar-aturan/;#sthash.tH8f8t5j.dpuf

  34. “Sebagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran.” (Q.S. Al Baqarah [2] : 109)
    Dr. Walter Bonar Sidjabat pernah menulis fungsi gereja dalam kaitannya dengan misi kristenisasi. Walter mengatakan, “…Guna penuaian panggilan inilah gereja-gereja kita berserak-serak di seluruh penjuru Nusantara agar rakyat yang bhineka tunggal ika, yang terdiri dari penganut berbagai agama dan ideologi dapat mengenal dan mengikuti Yesus Kristus.” [Panggilan Kita di Indonesia Dewasa Ini]
    Kalimat tersebut di atas dikutip oleh Ustadz Adian Husaini dalam Catatan Akhir Pekan beliau yang berjudul “Untuk Apa Gereja Dibangun?”. Sedangkan Dr. Walter Bonar Sidjabat adalah seorang tokoh Kristen Batak.
    Menurut Adian, jika mengikuti pemikiran tokoh Kristen Batak ini, bisa dipahami bahwa kehadiran sebuah gereja bagi kaum Kristen bukanlah sekedar persoalan “kebebasan beribadah” atau “kebebasan beragama”. Banyak kalangan Muslim dan mungkin juga kaum Kristen sendiri yang tidak paham akan eksistensi sebuah gereja. Pendirian sebuah gereja bukan sekedar pendirian sebuah tempat ibadah, tetapi juga bagian dari sebuah pekerjaan Misi Kristen; agar masyarakat di sekitarnya “mengenal dan mengikuti Yesus Kristus”. Oleh karena itu, tepat jika dikatakan pendirian sebuah gereja terkait erat dengan misi kristenisasi.
    Apabila sebuah masjid dibangun karena kebutuhan sejumlah masyarakat muslim di lingkungan tersebut untuk shalat dan ibadah lainnya secara berjama`ah, maka sebuah gereja bisa dibangun tanpa keberadaan sejumlah anggota jemaatnya. Faktanya memang demikian, mereka bisa membangun sebuah gereja yang besar meskipun di lingkungan sekitar hanya ada 1 keluarga jemaat gereja. Karena tujuan utama pembangunan gereja bukanlah untuk beribadah bersama sejumlah anggota masyarakat di lingkungan sekitar. Akan tetapi lebih kepada kepentingan mengkristenkan masyarakat setempat.
    Strategi Pembangunan Gereja
    Menurut Ustadz Bernard Abdul Jabbar, pembangunan gereja merupakan salah satu upaya strategis untuk melakukan kristenisasi. Ustadz Bernard, yang notabene mantan misionaris ini tentu paham betul apa saja modus dan strategi pihak Kristen untuk menjalankan misinya.
    Menurut beliau, paling tidak ada tiga tahapan kristenisasi. Pertama, memberikan bantuan dana (donate now); Kedua, memberikan pelayanan dan melayani (opportunies to serve); Ketiga, mengajak bergabung dalam ritual (join us in prayer).
    Tahapan-tahapan itu dijalankan dengan beberapa modus dan strategi, yaitu: Penyamaran Identitas, Aksi Bantuan Sosial, dan Pembangunan Gereja.
    Gereja dibangun sebagai pusat operasi berbasis sosial kemasyarakatan dan lintas kultural. Gereja didirikan dengan pola gerakan rahasia sehingga masyarakat, umat ini tidak menyadari bahwa di wilayah tempat tinggal mereka sedang terjadi proses pembentukan aktivitas kristenisasi terselubung. Biasanya, masyarakat baru menyadari hal ini ketika gereja sudah berdiri tegak, eksis dengan program-programnya, memiliki jaringan yang kuat dan sudah berhasil menciptakan ketergantungan sosial-ekonomi.
    Sebelum mendirikan sebuah gereja, tahapan yang harus dilakukan adalah membentuk Persekutuan Rumah Tangga (PERMATA). PERMATA bermula dari pertemuan do’a kecil atau serikat do’a internal. Bisa juga berbentuk persekutuan rumah tangga dari beberapa jemaat gereja. Jika tahapan ini berhasil luput dari pantauan masyarakat, maka selanjutnya didirikanlah ‘gereja perintis’, dan kemudian menjadi ‘gereja satelit’. Gereja Satelit adalah gereja penopang dari induk gereja yang ada di kota tersebut. Jika hal ini berhasil dicapai, maka selanjutnya adalah mendirikan gereja permanen.
    Menghalalkan Segala Cara
    Untuk mewujudkan misi mereka dalam mendirikan gereja, mereka bisa melakukan apa saja. Sebagaimana sudah kita kenal, misi Kristen diemban dengan melakukan berbagai cara tipu muslihat dan kejahatan lainnya. Untuk mengkristenkan seseorang, bahkan cara ‘Memacari–Menghamili–Menikahi’ sudah maklum bagi mereka. Seperti itu pula cara untuk membangun gereja. Mereka bisa memalsukan tandatangan, menyogok aparat, mengadu-domba ormas Islam dan memfitnah para tokoh.
    Masih menurut Ustadz Adian, sejak awal mula misi dijalankan, Gereja sudah menyiapkan diri untuk melakukan konfrontasi, khususnya dengan umat Islam. Bahkan, konfrontasi itu harus dilakukan dengan mengerahkan jiwa dan raga demi kemuliaan Tuhan.
    Kesimpulan beliau bukan tanpa alasan. Tanpa perlu membaca buku tersebut pun kita sudah bisa menyaksikan beberapa kasus terakhir yang menunjukan betap brutalnya misi ini dijalankan. Tengok saja kasus Ciketing di Bekasi dan GKI Yasmin di Bogor

  35. HATI- HATI DENGAN GKI KRISTEN

    Memalsukan tanda tangan dan memberikan amplop Rp.100.000 kepada warga dalam menjalankan aksi.

    Sekitar 30 orang jemaat GKI Yasmin, Minggu pagi ini (25/12/2011) mencoba untuk melaksanakan misa natal di bangunan yang bermasalah perijinannya, namun karena jalan menuju bangunan itu sudah di tutup rapat oleh aparat sejak pagi hari akhirnya jemaat melaksanakan acaranya di sekitar pintu gerbang Taman Yasmin sektor III Bogor.
    Ketika mulai untuk melakukan kebaktian, aparat yang terdiri dari polisi dan satpol PP segara mengintruksikan agar tidak melakukan kegiatannya di trotoar karena melanggar aturan. Warga sekitar yang hadir melihat di lokasi tidak terima dan ikut mengingatkan agar tidak melakukan ibadah di tempat umum tersebut.

    Warga yang sudah resah selama bertahun-tahun ini, tidak terima atas tindakan GKI Yasmin yang selalu melawan hukum. Seperti diketahui bahwa GKI Yasmin telah terbukti melanggar hukum dengan menipu warga setempat dengan memalsukan tandatangan warga pada tahun 2006. Maret 2011 Walikota mencabut IMB nya, dan memberikan solusi dengan menyediakan fasilitas beribadah di tempat lain yang salah satunya gedung Harmoni.

    Namun GKI Yasmin menolaknya, juru bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging mengatakan “Walikota patut di duga dekat dengan kelompok-kelompok intoleran, karena itulah saat ini kami tidak bisa memakai untuk beribadah.” Saat ditanyakan kenapa GKI Yasmin tidak mau memanfaatkan gedung Harmoni? Bona mengatakan “Gedung Harmoni itu ijinnya bukan untuk peribadatan.”

    Namun berbeda dengan pernyataan warga setempat, “Jika mereka memang berani, ayo kita buka-bukaan data di saksikan oleh semua pihak, baik warga, pemkot, GKI dan media. Jangan membuat opini hingga dunia internasional seolah-olah umat muslim itu tidak toleran dan anarkis. Justru merekalah yang anarkis karena melawan hukum, kasus ini murni pelanggaran hukum. Kita tidak menolak orang untuk beribadah, namun ketika ada orang mau beribadah tapi di awali dengan cara-cara licik dan penipuan maka kami tidak akan terima. Mereka itu hanya tidak lebih dari 5 orang kk yang tinggal disini, selebihnya mereka itu dari luar Yasmin bahkan dari luar Bogor. Padahal kan syaratnya harus ada minimal 90 jemaat yang tinggal disini”, ujar Abdul Halim, warga Yasmin.

    “Mereka sudah di ajak berkali-kali untuk bertemu untuk membuktikan secara hukum biar terbukti siapa yang bersalah, namun mereka tidak pernah mau”, kata Iman selaku warga setempat juga yang ikut menambahkan.

    Akhirnya setelah membubarkan diri, jemaat GKI Yasmin melanjutkan kebaktiannya di salahsatu rumah warga di jalan Cemara perumahan Yasmin. “Sepertinya GKI Yasmin hanya memancing warga muslim disini dan ingin membuat opini kepada media seolah-olah mereka dilarang ibadah”, ujar salah seorang warga yang mengamati kejadian hingga selesai.

    “Tolong wartawan berita ini jangan dipelintir,” titah Eka Setiawan, pembina tukang ojek disekitar GKI Yasmin kepada Eramuslim.com, Ahad 27/11. Eka bersama rekan-rekan tukang ojek lainnya, Ahad lalu, menggelar aksi unjuk rasa meminta penghentian aksi GKI Yasmin yang beribadah di trotoar jalan.

    Dalam penyampainnya, ia meminta agar media memberitakan sengketa panas pendirian gereja di wilayah Bogor Barat ini secara terang benderang. Bahwa kasus masalah GKI adalah murni masalah hukum. Bukan isu yang berkembang selama ini bahwa warga Bogor intoleran terhadap aktivitas gereja.

    Kegundahan Eka sebagai warga kecil memang beralasan. Bayangkan saja, akibat sikap keras GKI Yasmin untuk tetap berbibadah di trotoar, penghasilan mereka sebagai tukang ojek menurun. Selama ini pihak aparat memang membatasi jalan utama di sekitar GKI Yasmin.

    Blokade dari pihak aparat itulah yang membuat gerak mereka mendapatkan penumpang tersendat. Padahal para warga sudah menjadikan Jalan KH. Abdullah Bin Nuh di depan lokasi GKI sebagai urat nadi aktivitas di sekitar Bogor.

    “Nanti jika ada ibu hamil, lalu meninggal di jalan karena tidak bisa ke rumah sakit, apa GKI Yasmin mau bertanggung jawab?” gundah Eka kepada Eramuslim.com.

    Sebenarnya, Eka bersama rekan-rekan lainnya sudah berusaha mengajak dialog. Dengan berbaik hati, mereka mengundang fihak gereja agar kasus ini segera terselesaikan. Namun niat itu kandas. Menurutnya, GKI Yasmin sebagai pihak yang bertanggung jawab urung memenuhi ajakan dialog para tukang ojek.

    “Mereka tidak memiliki itikad baik,” keluhnya, “Berarti mereka memang mereka ingin menciptakan hura hara di Bogor,” tambahnya.

    Salah satu kasus yang membuktikan pihak GKI Yasmin sebagai keladi distabilitas situasi Bogor adalah vonis bersalah Munir Karta Bin Surakarta di Pengadilan Tinggi Bandung pada 20 Januari 2011. Pria kelahiran 1959 ini adalah mantan ketua RT setempat yang dilaporkan oleh masyarakatnya karena memanipulasi tanda tangan warga ke pihak Gereja Yasmin sebagai syarat untuk mendapatkan IMB.

    Menurut salinan dari Putusan Pengadilan Tinggi Bandung, Munir Karta melakukan aksinya pada tahun 2006 di wilayah Rt 07 Rw VIII Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat. Dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), pada 15 Mei 2009, warga menemui kejanggalan pada data yang tertera dalam FORMAT TIDAK KEBERATAN, lalu ditemukan data yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

    Padahal, beberapa orang menyatakan tidak pernah menandatangani pernyataan dalam Format Tidak Keberatan tersebut, ada juga yang merasa tidak hadir dalam pertemuan di kelurahan mempertanyakan, kenapa nama dan tanda tangan penerimaan uang sebagai pengganti uang transport itu tertera dalam lembaran daftar hadir tersebut.

    Dalam menjalani aksinya, Munir mendatangi beberapa warga untuk membubuhkan tanda tangan persetujuan pendirian Rumah Sakit Hermina. Alih-alih warga memenuhi permintaan Munir untuk kepentingan IMB Rumah Sakit, Munir malah membelokannya demi berdirinya GKI Yasmin.

    Kasus tidak selesai disitu, Munir juga ternyata memberikan amplop berisi uang Rp. 100.000 pada beberapa warga sebagai balas jasa pemberian tanda tangan. Menurut Ustadz Ahmad Iman, modus operandi GKI Yasmin untuk menjalankan misinya adalah dengan memainkan uang. Berbagai fihak sengaja dibayar agar dukungan warga dan umat muslim mengalir dalam rangka pendirian Gereja.

    Ustadz Ahmad Iman, selaku ketua Forkami juga menuntut pihak kepolisian untuk mengejar empat tersangka lainnya yang sampai saat ini belum juga diangkat ke meja hijau. Karena sejatinya Munir tidak bergerak sendiri dalam permainan ini.

    “Ada empat tersangka lainnya yang harus segera diajukan ke pengadilan. Mereka adalah orang-orang yang dibayar gereja untuk mengumpulkan tanda tangan.” pungkasnya

  36. Luar Biasa! Jusuf Kalla Bicara Soal Toleransi di Hadapan 700 Pendeta

    Muhammad Jusuf Kalla, atau biasa disapa “JK” berbicara luar biasa mengenai toleransi antar umat beragama di hadapan 700-an pendeta di Makassar, Sulawesi Selatan.
    Usai waktu maghrib, saat memimpin rapat Dewan Masjid Indonesia (DMI), JK bercerita bahwa dirinya baru saja menyampaikan ceramah dalam Konferensi Gereja, Jum’at (1/3) di Makassar.
    Hal yang menarik, adalah ketika ada seorang pendeta yang bertanya mengenai kasus Gereja Yasmin di Bogor, yang sempat ramai karena ada kontroversi.
    JK menjawabnya dengan nada enteng, namun tetap tegas.
    “Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia, dan tidak ada masalah. Seharusnya berterima kasih, pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid. Kenapa urusan satu gereja ini anda sampaikan ke seluruh dunia?” kata JK.
    “Toleransi itu harus dari kedua belah pihak. Anda juga harus toleran. Apa salahnya pembangunan dipindah lokasi sedikit saja” lanjutnya.
    “Tuhan tidak masalah, kamu mau doa di mana. Izin membangun gereja bukan urusan Tuhan, tapi urusan Walikota,” ucap JK dengan nada suara yang keras.
    Terkait dengan Gereja (GKI) Yasmin, Ketua MUI Kota Bogor Bidang Kerukunan Umat Beragama, Ustadz Iyus Khaerunnas menegaskan, bahwa memang hal tersebut murni terkait masalah IMB (Izin Mendirikan Bangunan).
    JK juga menceritakan ada satu lagi pertanyaan dari pendeta, yaitu “mengapa di kantor-kantor mesti ada masjid?”. Dengan tegas, JK memberikan jawabannya:
    “Justru, ini dalam rangka menghormati anda. Jumat kan tidak libur, anda libur hari Minggu untuk kebaktian”
    “Anda bisa kebaktian dengan 5 kali shift, ibadah Jum’at cuma sekali. Kalau anda tidak suka ada masjid di kantor, apa anda mau hari liburnya ditukar; Jum’at libur, Minggu kerja”
    “Pahami ini sebagai penghormatan umat Islam terhadap umat Kristen,” tegas JK.
    Cerita JK tersebut beredar luas di masyarakat, yang berawal melalui kiriman Broadcast BlackBerry Messenger (BBM), kemudian juga disebarkan melalui Twitter oleh seseorang yang memiliki akun eae18, pada Minggu (3/3) kemarin.
    Seseorang dengan akun Twitter lain sempat mengajukan pertanyaan kepada akun JK di Twitter yaitu Jusuf Kalla @JK_Kita untuk mengonfirmasi kebenaran cerita tersebut.
    Kemudian, langsung dijawab oleh akun Jusuf Kalla,”Iya benar”. Pada bagian lain twit-nya, JK menyebut isi ceramahnya itu sebagai, “Toleransi timbal balik”.
    Seorang wartawan dari voa-islam.com sempat mengonfirmasi pula mengenai kebenaran cerita JK di BBM itu melalui ustadz Fahmi Salim yang turut serta dalam rapat DMI yang dipimpin JK sebagai Ketua Umum-nya.
    “Itu betul, disampaikan oleh bapak Jusuf kalla saat rapat di DMI, Jum’at sore kemarin. Jadi, beliau menceritakan apa yang disampaikan saat diundang oleh sinode gereja di Makassar,” kata Fahmi, Minggu (3/3), sebagaimana dikutip dari sini.
    Sementara itu, dalam twit yang diberi judul “Luar Biasa Jusuf Kalla ini”, eae18 menambahkan informasi yang pernah diungkap oleh Menteri Agama, Suryadarma Ali, pada Desember tahun lalu.
    Disebutkannya, selama kurun waktu 1997-2004, pertumbuhan jumlah gereja di Indonesia jauh melampaui pertumbuhan jumlah masjid.
    Data di Kemenag mencatat pertumbuhan jumlah masjid di Indonesia 64%, sedangkan gereja 165%. Lebih tinggi lagi, adalah untuk rumah ibadah umat Hindu lebih dari 300%, dan umat Budha lebih dari 400%.
    Bahkan, saat itu Menag juga sempat bercerita, bahwa masalah perizinan atau IMB, tidak hanya dialami oleh gereja, tapi juga oleh masjid. Dicontohkannya, adalah masjid di jalan Talang no. 6 Menteng, Jakarta Pusat.
    “Ada masjid, kalau enggak salah namanya Baitul Makmur. Itu masjid punya orang Betawi. Orang Betawinya NU. Gubernurnya waktu itu Fauzi Bowo, mantan pengurus NU wilayah Jakarta. Pemilik masjid ini pengurus NU wilayah Jakarta,” tulis eae18, mengutip ucapan Menag waktu itu.
    “Sama-sama Islam, sama-sama Betawi, tapi Gubernur tidak berikan izin pendirian. Silakan cek di jalan Talang No. 6. Karena, syarat IMB-nya tidak terpenuhi,” ujar Suryadarma Ali, sebagaimana ditulis oleh akun eae18.
    Pada bagian penutup twit-nya, akuan eae18 menuliskan kata-kata pesannya terhadap semua pihak terkait dengan masalah toleransi antar umat beragama tersebut.
    “Saya bicara seperti ini bukan benci terhadap umat non muslim. Tapi, fakta seperti ini juga harus diungkap. Jangan umat Islam saja yang dicap intoleran,” tulisnya.

  37. Islam Selalu Terbukti BENAR
    Kata Isa As Ibnu Maryam Injil
    Hukum Yang Utama Injil Markus 12:29 Ialah DengarLah Hai Bani Isroil Tuhan ALLAH Kita TUHAN ITU TUNGGAL
    Yohanes 17:3 Inilah HIDUP Yang KEKAL Itu Yaitu Mengenal Engkau Lah Ya ALLAH Satu Satu Nya Tuhan yang Benar Dan Isa As Yang telah Engkau Utus

    Kata Isa As Ibnu Maryam Al quran
    Sesungguhnya aku ini hamba Allah; Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. (Maryam: 30)
    Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhan kalian, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.“(Maryam: 36)

    Nabi Isa As Menurut Al quran
    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 157 :

    dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka (orang kafir) tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalib nya, tetapi ( yang mereka / orang kafir bunuh ialah ) orang yang di serupakan dengan ‘Isa bagi mereka (orang kafir). Sesungguhnya orang-orang yang berselisi paham tentang ( pembunuhan ) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka (orang kafir) tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti prasangka belaka, mereka (orang kafir) tidak ( pula ) yakin bahwa yang mereka (orang kafir) bunuh itu adalah ‘Isa.

    Pertama, tentang prinsip tauhid
    Al-quran menjelaskan bahwa semua nabi dan rasul yang diutus oleh Allah memiliki misi tunggal yang sama, yaitu mengajarkan manusia untuk mengesakan Tuhan, dan tidak menyekutukannya. Tak terkecuali Nabi Isa. Beliau diutus oleh Allah, juga dalam rangka mengajarkan tauhid kepada manusia. Agar semua manusia hanya beribadah kepada Allah dan bukan selainnya.
    وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ
    ”Sungguh Aku telah mengtus seorang rasul untuk tiap umat, tujuannya agar mereka beribadah kepada Allah dan menjauhi thaghut” (QS. An-Nahl: 36).
    Thaghut adalah semua makhluk yang disembah selain Allah.

    Allah juga berfirman,
    وَمَا أَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَسُولٍ إِلَّا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدُونِ
    ”Tidaklah Aku mengutus rasul sebelum engkau (wahai Muhamad), kecuali Aku wahyukan kepadanya, bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Aku. Karena itu beribadahlah hanya kepada-Ku.” (QS. Al-Anbiya: 25)
    Ayat yang menyebutkan tentang ini dalam al-Quran sangat banyak sekali. Semoga dua ayat di atas sudah sangat mewakili.

    Kedua, siapakah Isa dan ibunda Maryam
    Kami sangat yakin bahwa muslim dan nasrani sama-sama sepakat bahwa yesus dan ibunda Maryam, keduanya manusia. Makhluk yang diciptakan oleh Tuhan. Allah berfirman,
    إِنَّ مَثَلَ عِيسَى عِنْدَ اللَّهِ كَمَثَلِ آدَمَ خَلَقَهُ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ
    ”Sesungguhnya Isa itu seperti Adam. Allah ciptakan dia dari tanah, kemudian Allah berfirman ’Kun’ muncullah, maka muncullah dia.” (QS. Ali Imran: 59)
    Diantara bukti bahwa Nabi Isa dan ibunda Maryam hanya manusia, mereka mengkonsumsi makanan dan hidup layaknya manusia lainnya. Allah berfirman,
    مَا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ
    صِدِّيقَةٌ كَانَا يَأْكُلَانِ الطَّعَامَ
    Al-Masih Isa bin Maryam hanyalah utusan Allah. Sudah ada banyak utusan-utusan sebelumnya. Sementara ibunya adalah wanita yang jujur. Keduanya mengkonsumsi makanan. (QS. Al-Maidah: 75).
    Hanya saja, kita sepakat bahwa Isa dan Ibnda Maryam adalah hamba yang dekat dengan Tuhan, makhluk yang istimewa di sisi Tuhan. Dalam arti, mereka adalah orang yang sangat taat kepada Tuhannya. Meskipun mereka istimewa dan dekat dengan Tuhan, apakah kemudian mereka akan menjadi Tuhan? Atau mereka memiliki salah satu sifat Tuhan?
    Kami yakin, kita semua akan sepakat menjawab: Tidak. Karena mustahil, makhluk bisa menjadi seperti Tuhan, atau memiliki salah satu sifat Tuhan.
    Seperti inilah yang diajarkan Nabi Isa seperti yang Allah sebutkan dalam al-Quran.
    وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ
    Allah berfirman: ”Wahai Isa bin Maryam, apakah engkau pernah mengatakan kepada umat manusia, jadikanlah aku dan ibuku sebagai tuhan selain Allah…”
    Apa jawaban Nabi Isa setelah mendapatkan pertanyaan ini,
    قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ
    Isa berkata: ”Maha Suci Engkau. Aku tidak pernah mengucapkan sesuatu yang tidak berhak kuucapkan. Jika aku pernah mengucapkannya, sungguh Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada dalam jiwaku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui masalah ghaib.” (QS. Al-Maidah: 116).
    Karena itulah, Allah sangat mengingkari orang yang menganggap Isa sebagai anak tuhan dan bagian dari trinitas ketuhanan.
    وَقَالُوا اتَّخَذَ الرَّحْمَنُ وَلَدًا . لَقَدْ جِئْتُمْ شَيْئًا إِدًّا. تَكَادُ السَّمَاوَاتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْهُ وَتَنْشَقُّ الْأَرْضُ وَتَخِرُّ الْجِبَالُ هَدًّا . أَنْ دَعَوْا لِلرَّحْمَنِ وَلَدًا . وَمَا يَنْبَغِي لِلرَّحْمَنِ أَنْ يَتَّخِذَ وَلَدًا
    Mereka berkata: “Tuhan yang Maha Pemurah mengambil anak”. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, Hampir-hampir langit pecah karena Ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mengatakan bahwa Allah yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. (QS. Maryam: 88 – 92).

    Allah juga mencela orang yang menjadikan makhluk-Nya sebagai bagian trinitas ketuhanan,
    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ ثَالِثُ ثَلَاثَةٍ وَمَا مِنْ إِلَهٍ إِلَّا إِلَهٌ وَاحِدٌ
    ”Sungguh telah kafir mereka yang mengatakan, Allah itu salah satu dari 3 trinitas. Padahal tidak ada tuhan yang layak disembah kecuali Tuhan yang Esa.” (QS. Al-Maidah: 73).
    Kami tidak tahu secara menyeluruh, sejauh mana status Nabi Isa bagi orang nasrani. Yang jelas, jika orang nasrani menganggap Isa sebagai anak Tuhan, ada banyak hal yang membuat kami keheranan,
    Bagaimana mungkin Tuhan mengangkat makhluk-Nya di kalangan manusia sebagai anak? Yang kami tahu, ini keyakinan paganisme yang mengganggap adanya anak dewa. Satu keyakinan primitif yang sangat tidak masuk akal.

    Jika Nabi Isa anak Tuhan, mengapa Tuhan membiarkannya mati disalib – sebagaimana gambar patung yang banyak dipajang oleh orang nasrani? Seharusnya anak Tuhan memiliki kekuatan yang luar biasa, apalagi hanya melawan beberapa pasukan yang hendak membunuhnya.
    Jika itu alasannya sebagai penebusan dosa. Dan Nabi Isa membiarkan orang-orang menyimpang itu, mensalib dirinya. Namun ini juga masih membuat kami keheranan, apakah seperti itu yang diajarkan dalam nasrani? Menebus dosa dengan cara disalib. Bukankah ini ajaran yang sangat mengerikan?
    Mungkin ada yang beralasan, itu masalah prinsip yang hanya bisa diikuti tanpa kritik. Jika demikian, ini mengundang keheranan, jika memang itu prinsip, mengapa prinsip semacam ini tidak ditiru oleh penganut Isa. Kami tidak pernah mendengar ada gerakan Paus atau Pastur secara bersama-sama menggantung diri atau mensalib dirinya sebagai bentuk penebusan dosa bagi seluruh umatnya. Bukankah prinsip Nabi itu harus diikuti dan dilestarikan?
    Ketiga, Status Nabi Muhammad dan Nabi Isa
    Bagi kami, Nabi Isa dan Nabi Muhammad statusnya sama. Keduanya manusia, makhluk Allah, yang Allah utus sebagai nabi dan rasul. Yang membedakan antara kami dan umat nasrani, kami berkeyakinan bahwa nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang menjadi penghujung dakwah para nabi sebelumnya.
    Dalam al-Quran Allah menegaskan bahwa Nabi Isa telah menyampaikan berita tentang kedatangan Nabi terakhir ini kepada umatnya, yaitu Bani Israil,
    وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِنْ بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءَهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُبِينٌ
    Ingatlah ketika Isa Ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, Sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan datangnya seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.” (QS. As-Shaf: 6).
    Dan kami memiliki dugaan sangat kuat, bahwa sejatinya di Injil telah disebutkan mengenai kehadiran nabi terakhir ini. Artinya orang nasrani sepakat bahwa akan ada Nabi yang menjadi penghujung nabi-nabi sebelumnya.
    Yang membuat kami keheranan, mengapa hingga sekarang kaum nasrani tidak bersedia beriman kepada Nabi terakhir ini?.
    Baik, anggap bahwa orang nasrani tidak mengakui bahwa Muhammad adalah nabi terakhir. Tapi bukankah mereka meyakini akan ada nabi terakhir setelah Isa? Lalu jika bukan Muhammad, kapan munculnya nabi terakhir itu?
    Hingga saat ini, kami belum mendengar keberadaan nabi terakhir versi nasrani. Apa berarti injil berdusta ketika mengabarkan adanya nabi terakhir?
    Keempat, Kritik untuk pernyataan anda
    berikutnya, kami ingin mengkritisi pernyataan anda, “Pendapat pribadi saya, Yesus tentu saja sangatlah ‘hidup’. Saya telah menyaksikan orang yang menderita sakit sangat parah, kemudian berangsur-angsur sembuh secara total dengan cara berdoa kepada Yesus/Isa atau dengan didoakan”
    Sebelumnya perlu dibedakan antara mengobati dan menyembuhkan. Manusia bisa mengobati, namun tidak bisa menyembuhkan. Karena bagi kami, satu-satunya yang bisa menyembuhkan hanyalah Tuhan Sang Pencipta. Manusia, siapapun dia, tidak mampu menyembuhkan. Sekalipun dia seorang nabi.
    Karena itu, ketika muslim mengharapkan kesembuhan, dia berobat ke dokter atau tabib, kemudian kami minta kepada Allah agar diberi kesembuhan.
    Dengan demikian, pernyataan anda di atas, kami anggap sebagai perbuatan yang bermasalah. Bagaimana mungkin Nabi Isa bisa menyembuhkan, sementara menurut keyakinan anda, beliau sudah mati disalib? Bagaimana mungkin Nabi Isa bisa menolong orang lain, sementara ketika beliau disalib, beliau tidak bisa menolong dirinya sendiri.
    Pada pernyataan di atas, anda beralasan bahwa penyembuhan dengan doa itu terbukti dan terjadi. Seperti yang anda nyatakan, ”Saya telah menyaksikan orang yang menderita sakit sangat parah, kemudian berangsur-angsur sembuh secara total dengan cara berdoa kepada Yesus”.
    Bagi kami, ini alasan yang tidak kurang tepat. Karena terbukti sembuh, bukan alasan untuk membenarkan suatu praktek pengobatan yang salah.
    Orang budha mencari kesembuhan dengan berdoa kepada patung budha shidarta dan terkadang itu sembuh. Apa ini bisa jadi alasan bahwa patung budha shidarta ‘hidup’?
    Orang hindu mencari kesembuhan dengan berdoa kepada patung wisnu, dan terkadang itu sembuh. Apa ini bisa jadi alasan bahwa patung wisnu itu ‘hidup’?
    Betapa banyak orang yang berobat ke tukang sihir (dukun) kemudian dia sembuh. Apakah ini bisa dijadikan bukti bahwa praktek si tukang sihir itu benar?
    Ada orang yang berobat dengan cara menghisap darah binatang atau bahkan darah manusia, kemudian dia sembuh. Apakah berarti prakteknya bisa dibenarkan?
    Sebagaimana ada orang yang ingin kaya, kemudian dia menggunakan cara yang tidak dibenarkan, seperti sihir atau ilmu hitam, dan kemudian dia sukses. Apakah berarti tindakannya dibenarkan?
    Karena itu, sekali lagi, benar dan tidaknya perbuatan seseorang, tidak bisa diukur dengan hasil jarak dekat. Karena Allah Yang Maha Kuasa di atas segalanya, bisa saja mengabulkan harapan orang itu, meskipun dia menempuhnya dengan cara melanggar aturan. Bukan karena Allah setuju, namun karena Allah memberikan kenikmatan kepada siapapun.
    Kelima, Makna Muslim
    Secara bahasa, muslim memang artinya ’orang yang pasrah’ tunduk dan patuh kepada aturan Tuhan.
    Namun secara istilah, muslim adalah orang yang patuh terhadap aturan nabi yang diutus kepadanya. Sehingga muslim adalah mereka yang tunduk kepada aturan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Allah menyebutnya sebagai agama islam.
    وَرَحْمَتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ فَسَأَكْتُبُهَا لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَالَّذِينَ هُمْ بِآيَاتِنَا يُؤْمِنُونَ . الَّذِينَ يَتَّبِعُونَ الرَّسُولَ النَّبِيَّ الْأُمِّيَّ الَّذِي يَجِدُونَهُ مَكْتُوبًا عِنْدَهُمْ فِي التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَاهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ إِصْرَهُمْ وَالْأَغْلَالَ الَّتِي كَانَتْ عَلَيْهِمْ فَالَّذِينَ آمَنُوا بِهِ وَعَزَّرُوهُ وَنَصَرُوهُ وَاتَّبَعُوا النُّورَ الَّذِي أُنْزِلَ مَعَهُ أُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
    Maka akan aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami”. (yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, Nabi yang Ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. Al-A’raf: 156 – 157).
    Ketika nabi itu datang, tidak boleh ada ajaran lain, selain ajaran yang beliau sampaikan. Sebagaimana ketika Nabi Isa datang, semua orang yahudi harus patuh kepada Isa. Dan itulah islam. Jika tidak, apa manfaat Allah mengutus nabi-Nya, sementara mereka bisa bebas mengikuti dan memilih ajaran lainnya?.
    وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
    Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, Maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan Dia di akhirat Termasuk orang-orang yang rugi. (QS. Ali Imran: 85).

    Oleh karena itu “Akal” yang dapat menerima kenyataan, sebab segala sesuatu yang dipengaruhi ghaib tidak dapat diterima akal sehat manusia..
    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
    (QS: Al-Maidah Ayat: 72)
    Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.
    (QS: Al-Maidah Ayat: 73)
    Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
    (QS: Al-Maidah Ayat: 74)

    AL quran Itu TIdak ada Keraguan DI dalam nya
    KIRA-KIRA APA PEDOMAN HIDUP KITA???

    Quran ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini.QS. al-Jatsiyah (45) : 20

    BOLEH TIDAK KITA RAGU-RAGU DENGAN AL-QUR’AN????

    Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa.QS. al-Baqarah (2) : 2

    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang memang benar.QS. al-Baqarah (2) : 23

    KIRA-KIRA BANYAK TIDAK YANG BERIMAN TERHADAP AL-QUR’AN????

    Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Kitab (Al Qur’an). Dan Kitab yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu adalah benar; akan tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).QS. ar-Ra’d (13) : 1

    KIRA-KIRA APAKAH AL-QUR’AN MASIH BERSIFAT GLOBAL ATAU TIDAK TERPRINCI???

    Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta di jelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu.QS. Hud (11) : 1

    KIRA-KIRA MUDAH TIDAK BELAJAR AL-QUR’AN????

    Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?QS. al-Qamar (54) : 17

    Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?QS. al-Qamar (54) : 22

    Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?QS. al-Qamar (54) : 32

    Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an untuk pelajaran, maka adalah orang yang mengambil pelajaran?QS. al-Qamar (54) : 40

    KENAPA KITA TIDAK BOLEH RAGU DENGAN AL-QUR’AN???

    Dan Kami turunkan (Al Qur’an) itu dengan sebenar-benarnya dan Al Qur’an itu telah turun dengan (membawa) kebenaran. Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan.QS. al-Isra’ (17) : 105

    BAGAIMANA JIKA KITA TIDAK BERIMAN DENGAN AL-QUR’AN?????

    Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, nanti Kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kebinasaan), dengan cara yang tidak mereka ketahui.QS. al-A’raf (7) : 182

    Sesungguhnya orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.QS. an-Nisa’ (4) : 56

    “Alif, laamraa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji”. (QS.Ibrahim 14:1)

    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami
    wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad),buatlah 1 satu surat (saja)
    yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain
    Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
    (QS.Al Baqarah : 23)

    Banyak terdapat ayat2 Vulgar dalam Injil kurang lebih 350 ayat,saya cuma nyebutin beberapa saja :
    AYAT-AYAT CINTA dalam Alkitab Christian
    Amsal 5:19 rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah BUAH DADANYA selalu memuaskan engkau, dan engkau SENANTIASA BIRAHI KARENA CINTANYA.

    MARILAH MEMUASKAN BIRAHI, BERSAMA-SAMA MENIKMATI ASMARA… SEBAB SUAMIKU SEDANG TIDAK ADA DIRUMAH….

    AMSAL 7: 16 Telah kubentangkan permadani di atas tempat tidurku, kain lenan beraneka warna dari Mesir.
    17 Pembaringanku telah kutaburi dengan mur, gaharu dan kayu manis.
    18 Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara.
    19 Karena suamiku tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh,

    SUSUNYA DIJAMAH2, DADA KEPERAWANNYA DIPEGANG2, ZAKARNYA SEPERTI ZAKAR KUDA???

    Yehezkiel 23:1 Datanglah firman TUHAN kepadaku:
    2 “Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.

    3 Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; DI SANA SUSUNYA DIJAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG.

    4 Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.

    5 Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. IA SANGAT BIRAHI KEPADA KEKASIH-KEKASIHNYA, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,

    6 berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda.

    7 Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, KEPADA SIAPA IA BIRAHI dan dengan berhala-berhalanya.

    8 Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, SEBAB PADA MASA MUDANYA ORANG SUDAH MENIDURINYA, DAN MEREKA MEMEGANG-MEGANG DADA KEPERAWANANNYA DAN MENCURAHKAN PERSUNDALAN MEREKA KEPADANYA.

  38. ASAL MUASAL IDE KETUHANAN YESUS
    Ide itu berasal dari paham penyembah berhala bahwa Tuhan beranak pinak di bumi. Diberbagai wilayah dan kota-kota besar di kerajaan Romawi di luar Palestina orang menyembah “Tuhan beserta keluarganya”, mulai dari Tuhan tiga sampai ratusan. Mereka menganggap bahwa setiap tindakan Tuhan menjadi oknum lain di samping Tuhan. Misalnya firman Tuhan menjadi oknum lain (Anak Allah) yang namanya Yesus. Tindakan Tuhan memberi hidup, menjadi oknum lain yang namanya Roh Kudus.

    Ide Anak Tuhan merupakan hal yang lumrah di masyarakat Yahudi. Mereka menganggap bahwa bangsa Israel adalah “Anak-anak Tuhan”. Bagi mereka istilah “Anak Tuhan” bukan untuk individu. “Anak-anak Tuhan” dalam pengertian individu merupakan paham penyembah berhala yang menganggap bahwa Tuhan beranak di dunia. (Tillich 1968)

    Drapper dalam bukunya Conflict between Religion and Science menceritakan bahwa Plato lahir di Athena tahun 429 SM. Ibunya adalah Paraction yang bertunangan dengan Arus. Namun sebelum mereka menikah, Paraction telah dihamili oleh Tuhan Apollo yang merupakan “Roh Kudus” dalam ketuhanan bangsa Yunani. Tuhan Appolo mengancam Arus untuk menghormati Roh Kudus dan tidak mendekati Paraction yang telah dihamilinya. Oleh sebab itu Plato di sebut “Anak Tuhan”. Pythagoras yang lahir tahun 575 SM yang dianggap lahir tanpa ayah, juga disebut “Anak Tuhan”.

    Paulus yang menganggap Yesus lahir melalui intervensi Roh Kudus, memperkenalkannya kepada para penyembah berhala di kerajaan Romawi sebagai “Anak Tuhan (Allah)”.
    “Jawab malaikat itu kepadanya: `Roh Kudus akan turun atasmu dan Kuasa Allah yanq Maha Tinqqi akan menaunqi engkau; sebab itu anak yang akan kau lahirkan akan disebut kudus, Anak Allah” (Lukas 1:35).
    “Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah” (Kisah Para Rasul 9:20)

    Pekerjaan Paulus yang mulai merusak ajaran Tauhid yang diajarkan Yesus ini dikutuk oleh Allah dalam surah Maryam 19:88-92:
    “Dan mereka berkata: ‘Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak’. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat munqkar. Hampir-hampir lagit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwa Allah Yanq Pemurah mempunyai anak” (Surah Maryam 19:88-92)

    Umat Kristen dengan bangga menjelaskan bahwa Yesus diperanakkan bukan dicipta. Menurut mereka, semua mahluk dicipta oleh Tuhan, demikian pula Nabi Adam. Tetapi Yesus lahir dari intervensi Roh Kudus yang datang menaungi perawan Maria sehingga hamil. Dari berbagai legenda, Tuhan menghamili seorang perempuan hanya sekali, sehingga disetiap zaman hanya ada seorang Anak Tuhan (anak tunggal).
    “Jawab malaikat itu kepadanya: ‘Roh Kudus akan turun atasmu dan Kuasa Allah yang Maha Tinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kau lahirkan akan disebut kudus, Anak Allah” (Lukas 1:35).

    Dalam filsafat Yunani, kedudukan Anak Tuhan dan dewa-dewa lainnya lebih rendah dari Tuhan. Sesuai ajaran filsafat Yunani, ketika Tuhan yang suci tidak dapat berhubungan dan menyelamatkan dunia serta manusia yang berdosa, dia mengirim anaknya atau dewa lain untuk mengatasi persoalan di dunia. Para pemimpin Gereja yang bermaksud untuk menaikkan kedudukan Yesus sebagai Anak Allah (Tuhan) agar setara dengan Tuhan Bapa menghadapi berbagai kendala.

    Pertama, karena Bapa bukan Anak dan Anak bukan Bapa sehingga secara otomatis bapa memiliki kekuasaan untuk memerintahkan Anak, tetapi tentu anak tiada punya kuasa untuk memerintahkan Bapa.

    Kedua, karena Bapa bukan Anak dan Anak bukan Bapa, ada suatu saat dimana Bapa sudah ada, sedangkan Anak belum ada. Kalau kedua-duanya sama-sama ada, tentu tidak ada Bapa dan Anak, saudara pun tidak.
    “….AnakKu Enqkau! Aku telah memperanakkan Engkau pada hari ini”. (Kis. 13:33)
    Ayat di atas memperlihatkan bahwa kemarin Bapa sudah ada, sedangkan Anak belum ada. Jadi pernyataan Hamran Ambrie dalam bukunya “Keilahian Yesus Kristus dan Allah Tritunggal Yang Esa”, ha1.116 yang mengatakan: “Tidak ada yang terdahulu atau terkemudian diantara satu dengan yang lainya”, adalah tidak benar.

    Ketiga, karena para pemimpin Gereja mengatakan bahwa Bapa 100% Tuhan, sedangkan Anak (Yesus) adalah 100% Tuhan dan sekaligus 100% manusia sehingga keduanya tidak sama atau setara.

  39. Umat Kristiani sebagai minoritas harusnya TAU DIRI dan toleran terhadap mayoritas, kalau mereka memaksa melakukan misi kristenisasi kepada mayoritas tentunya mayoritas akan membela diri karna tidak terima masyarakat dilingkungannya dirubah Aqidahnya oleh missionaris kristen. Dan Umat Islam sebagai mayoritas mari bentengi diri, keluarga, lingkungan terhadap misi pemurtadan dan kristenisasi tersebut dengan cara memperkokoh iman terhadap Allah SWT, pelajari Islam secara Kaffah dan memperhatikan umat muslim yang kurang ekonominya, karna misi kristenisasi mudah masuk kedalam umat Islam yg fakir miskin.

  40. Kenapa indonesia gak maju-maju?
    Karena kerjaan nya cuma mencari kesalahan orang lain dan tak pernah mecari kesalahan diri nya sendiri,
    Sedangkan Menteri Agama Indonesia aja pun terlibat Kasus Korupsi,
    Jadi apa yang mesti diperdebatkan?
    Urusi aja dirimu sendiri krn belum pantas dirimu mengurusi urusan orang lain,

    Jangan pernah bawa2 agama mu untuk menutupi kesalahan mu atas kebodohan mu,

    Memang kami minoritas di negara ini tapi kami besar didunia,
    Dan kami tidak pernah mengatas nama kan Tuhan kami untuk menutupi kesalahan kami dan kebodohan kami,,

    Salam

  41. Motto Hidup

    Orang Amerika : Banyak Bicara Banyak Bekerja = Negara Maju

    Orang Israel : Sedikit Bicara Banyak Bekerja = Negara Maju

    Orang Jepang : Jarang Bicara Banyak Bekerja = Negara Maju

    Orang Indonesia : Lain yang dibicarakan, Lain yang dikerjakan = maka nya tak maju

  42. Kami di Timor-Leste, maioritas beragama Katholik dan kami sangat menghargai saudara kami yang muslim. Paus Greja Katholik yang baru ketika melakukan kunjungan ke Palestina menyapa pimpinan Muslim di sana dengan sapaan “kita adalah bersaudara”. So mengapa kita harus perdebatkan tentang agama mana yang lebih benar? Bagi kami Katholik yang penting bukan agamanya, yang penting adalah kualitas iman yang perlu terus diaktualisasi. Teman saya dari Jawa, bekerja di proyek dan tinggal dengan saya di Dili. Saya sangat menghargai keyakinannya. Jadi saya minta jangan hanya menggunakan ilmu untuk mengetahui siapa Tuhan Allah. We can not touch the Mistery of God. Tolong tulis Kata Tuhan dengan huruf pertama Tnya harus besar, karena Tuhan yang kita sembah adalah bukan tuhan sembarangan. Tapi Tuhan yang memiliki Roh. Roh Tuhanlah yang bekerja tanpa batas dan ruang. Kita yang beda agama hanya cara beribadahnya tapi tujuan kita adalah sama yaitu bagaimana berusaha masuk ke dalam Surga, setelah kematian kita. Iman Kami telah melekat kuat dalam kehidupan kami dan membuat kami mengakui Yesus sebagai Tuhan bukan sekedar Nabi. Tolong Hargailah itu. Cuma saling menghargai apa susahnya. Dengan saling menghargai kita dapat hidup dalam kedamaian. Semua agama pasti mengajarkan hal yang baik (A artinya tidak, Gama artinya Kacau yang berarti agama itu tidak kacau) mengapa kita harus menciptakan kekacauan dalam pikiran kita?…..Agama tidak pernah salah, hanya cuma pengikut-pengikut agama yang terkadang melakukan kesalahan. Jadi tidak ada yang tidak salah di dunia. Kalau semua orang menjadi orang baik menjalankan ajaran agama dengan baik pasti tidak ada masalah dalam masyarakat. Mari kita mengakui bahwa setiap kita adalah orang berdosa, untuk itu mari kita saling memperingatkan agar jangan terlalu berbuat dosa berlebihan.

    Kalau mau belajar cara bertoleransi agama yang baik, datanglah ke Timor-Leste. Secara statistik, penduduk kami maioritas beragama Katholik, tapi kami tidak radikal dengan agama kami. Kami sadar bahwa ada saudara kami yang Katholik cuma nama agamanya tapi terkadang perbuatannya tidak selaras dengan ajaran agama, inilah unsur manusiawinya. Sebagai seorang Katholik, saya secara pribadi tidak ingin melarang orang untuk pindah ke agama lain. Itu kebebasanya. Dan Saya juga tidak ingin memaksa orang untuk memeluk agama saya.

    Kita yang hidup sekarang, adalah generasi baru. Kita ini bukan pelaku sejarah terbentuknya agama. Mengapa menjadi orang sombong, nggak ada artinya kooooo….

    Yang terbaik bagi kita adalah kita ini bersaudara, mari menjaga persaudaraan kita……………….Semoga Tuhan memberkati negara kita masing-masing semoga menjadi negara tetanggga yang baik ……………….. Amin.

  43. Teman2 muslim gak usah repot 2 menjelaskan tentang kebenaran islam.soalnya apapun dan bagaimanapun kita menjelaskan walaupun dengan terperinci mereka tidak akan percaya.kecuali nanti setelah turunnya nabi alloh isa alaihissalam.itu sudah tertulis di khadis nabi yg shahih.itu saja.sekian!

  44. yaudah kita sebagai umat islam ga usah buat permusuhan lagi, lakum dinukum waliaydin, bagiku agamaku bagimu agamamu, gausah ngurusin orang lain, sebagai umat islam saya tau bahwa agama saya yang paling benar, dan mungkin agama lain juga berpendapat kaya gitu, agamanya dia juga yang paling benar, sekarang kan iptek udah maju, orang juga bisa mikir mana yang bener mana yang ga bener, biar waktu yang menentukan, kita hanya memberi tau fakta yang ada di alquran dan di iptek, kalo agama lain ga percaya yaudah biarin aja, nanti juga mengerti sendiri, ga boleh memaksakan kehendak, dulu nabi muhammad juga ga maksain orang nasrani sama yahudi buat masuk islam pas lagi fathu makkah, lagian Allah subhanawata’aala juga ngasih akal pikiran ke kita semua, biarin mereka mengerti masing-masing, tapi satu yang mau saya tegaskan, menurut islam, yesus itu bukan nabi isa, tetapi judas iskariot, yaitu salah satu pengikut nabi isa yang menyeleweng, dan wajahnya di samakan dengan nabi isa karena pada saat itu pasukan romawi ingin menyalib nabi isa, sehingga yang disalib adalah judas iskariot, dan nabi isa dibawa ke surga oleh malaikat jibril, dan buat yang penasaran sama informasi ini, tungguin aja hari kiamat, soalnya nabi isa akan turun ke bumi buat memperangi dajjal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s