Rahasia di Balik Pengunduran Diri Paus Benedictus XVI

Saya dikabari seorang teman yang punya akses langsung ke Vatikan bahwa sebab mundurnya Paus Benedictus XVI bukanlah sakit seperti diberitakan media selama ini, penyebabnya adalah ada 35 uskup dan pendeta bawahan Paus yang diam-diam masuk Islam. Paus kebingungan menghadapi mereka karena tentu akan membahayakan keimanan Kristen. Sambil terkesiap, saya belum percaya. Saya tanya, dari mana keislaman mereka? Itu dari komunikasi intensifnya dengan Syekh Ahmad Deedat, ulama dari Afrika Selatan yang sohor di Amerika gara-gara perdebatannya dengan seorang teolog Kristen dalam debat “Is Jesus God?” (ada di youtube dan videonya sdh lama beredar di Indonesia). Saya cari-cari beritanya, eeh … ketemu juga. Ini kemudian didukung oleh terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan, terhadap Injil Lama yang di dalamnya terdapat Nama Rasul Muhammad SAW yang sampai saat ini masih berada di Vatikan.

Bagi saya, berita ini sangat menarik luar biasa, bagaimana para pemimpin tertinggi Kristen di pusatnya di Vatikan malah pada masuk Islam? Ini tentu akan menggoyahkan sendi-sendi kekristenan di seluruh dunia. Peta agama dunia sedang berubah! (Moef)

_____________________
PausDakwatuna.com (16/03/13) – Seorang peneliti Saudi mengungkapkan dalam perbandingan agama, kristenisasi dan urusan Vatikan, Direktur Essam tentang alasan sebenarnya Paus Vatikan yang mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri, yang mengguncang komunitas Katolik di seluruh dunia, sebagai Paus pertama kali yang mengundurkan diri sejak 6 abad yang lalu.

Melalui akun twitternya ia mengungkapkan apa yang tersingkap dari faktor faktor sebenarnya, pengunduran diri Paus Benediktus yang ke-16 ini disiarkan pertama kalinya. Dia mengatakan, penyebab utama penguduran diri Paus adalah setelah terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan, terhadap Injil Lama yang di dalamnya terdapat Nama Rasul Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassallam, yang sampai saat ini masih berada di Vatikan.

Terdapat 3 orang dalam Vatikan itu yang menyembunyikan keislamannya. Dan Paus selalu berusaha mencari tahu mereka. Dan salah satu di antara mereka adalah penanggung jawab pembuatan surat pernyataan pengampunan dosa (dalam agama Katolik) dan ada salah satu yang mengumumkan keislamannya. Dampak diumumkannya keislamannya adalah dia pindah ke Afrika Selatan dan tinggal di sana. Di negaranya Ahmad Deedat. Syaikh Ahmad Deedat lah yang menjadi sebab keislamannya.

Beliau menegaskan dalam akun twitternya bahwa sebenarnya pengunduran diri Paus Benediktus XVI bukanlah karena sakit. Karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan penyakitnya lebih parah, namun ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. Ini adalah argumentasi untuk menghadapi media.

Dan dia juga telah menentang Vatikan yang telah mendustai kabar keislaman 35 uskup dan pendeta dari pembesar-pembesar Vatikan. Kebanyakan mereka menyembunyikan keislamannya karena kekhawatiran terhadap keselamatan hidupnya, sebagian kecil juga ada yang mengundurkan diri. Dan Paus memilih untuk diam selama 6 tahun. Vatikan sampai saat ini masih belum memiliki kekuatan untuk membantah kabar keislaman 35 uskup tadi. Maka Paus Benediktus XVI pun mengundurkan diri.

Dia juga menambahkan Paus juga berusaha untuk menutupi keislaman mereka dengan melakukan hujatan terhadap Islam dan hinaan kartun Nabi Muhammad secara terang terangan pada tahun 2006. Namun usahanya justru menjadikan senjata untuk dirinya sendiri yang berujung pada pengunduran dirinya.

Dia mengisyaratkan bahwa dokumen-dokumen Vatikan yang menyelidiki surat pernyataan itu tidak seorang pun mengetahuinya sampai saat ini di tangan siapa surat itu berada. Akan tetapi seorang pengamat mengatakan bahwa Paus menghilangkannya bersamaan dengan keluar dari kantor tugasnya segera.

Dia juga menegaskan terdapat arsip-arsip pemberhentian Paus dan penangkapannya di beberapa negara yang dikunjungi karena keterlibatannya dalam menutup-nutupi kekerasan dan skandal seksual.

Dan peneliti ini menutup dengan memotivasi para dai dan ulama untuk melakukan kegiatan dakwah dengan istiqamah untuk mendakwahi orang-orang Katolik dari pengkultusan terhadap Paus dan uskup di bawahnya menuju penyembahan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. (sumber: مكافحة العلمانيه)

About these ads

43 thoughts on “Rahasia di Balik Pengunduran Diri Paus Benedictus XVI

  1. Tiada kata yg lebih indah selain bersyukur kepadamu ya ALLAH…. Alhamdulillah….

  2. islam tidak mengajarkan umatnya menjelekkan agama lain kan.be positive saja.semua agama baik.tak perlu merasa agama saya atau anda yg paling baik dan masuk surga.kenapa harus mencela.itu tanda org yg tdk beriman

  3. Hati nurani adalah tempat kebenaran yang sesungguhnya berada, Siapapun dan dalam keadaan apapun tidak akan pernah bisa mengingkari atau menutupinya. Hanya ego dan nafsu kotor yang menghalangi fitrah manusia untuk mengakuinya. Keingintahuan dan belajar serta kebersihan hati yang akan membimbing manusia menemui kebenaran yang haqiqi, dan telah banyak contoh bagaimana para ilmuan yang dahulunya penentang serta pembenci islam karena ketidak tahuannya tentang agama ini berbelok 180 derajat setelah mereka belajar tentang islam.

  4. anda menyampaikan kata “dia” , “katanya” semua itu menggambarkan ketdakpastian anda tentang apa yang sedang anda bicarakan. kenapa harus mencari kesalahan agama lain? yang perlu kita lakukan sebagai umat yg hanya menumpang di bumi ini adalah percaya pada apa yang kita imani dan amalkannya dalam kehidupan kita agar berguna di akhrirat. terserah bagaimna pada akhirnya Tuhan menyikapi. hanyalah PERCAYA. karena semua yg berdasarkan unsur agama adalah berawal dari keyakinan. :)
    GOD BLESS YOU

  5. Hidup di dunia hanya sementara, pada akhirnya semua manusia akan mati dan mempertanggungjawabkan keimanannya dan perbuatannya selama hidup di dunia.
    Tidak semua keimanan sama, hanya yang benar, yang mendapat hisab dari ALLAH SWT….
    Sebelum semuanya terlambat “mati” ada baiknya belajarlah mengenai agama-agama dan selanjutnya tentukan keimanan setelahnya..

  6. Jesus Christ is Really God
    Sebelum Muh.. mendrikan agama barunya, agama pa yg lbh ada. Sebagian ilmu yg dia dapat darimana? Mengapa sebahagian isi Alkitab ada dalam AlQur.. Semua jauh, jauh telah ada dahulu di masa dikenalnya ajaran nasrani pada bangsa Israel. Intinya, asalnya adalah Nasrani. Logikanya, jika kita mengambil ilmu yg telah dulu ada, mengambil atau mengubah sebahagian, tidak sesatkah itu..? Tuhan Allah jauh telah lama berkenan kpada Nasrani (dahulu populer dengan sebutan Jahudi). Jadi mengapa ada yg merasa harus membuat sesuatu yang dia anggap akan lbh baik. Yang malah menyimpangkan jalan yang telah dulu ada. Itu hanyalah perbuatan yang putus asa di masanya oleh karena situasinya pada masa itu. Nabi2 sbelum Tuhan Yesus trun ke dunia, 100% Nasrani. Semuanya telah DULUAN DITULISKAN DALAM ALKITAB bangsa Israel. HALELUYA. TUHAN YESUS MEMBERKATI.

  7. Statement diatas tak ada bukti yg mndukung kbenaranx.setau sy nama muhammad tdk prnah ada dlam injil lama.klu ada mmang sungguh aneh krna injil lama sudah ada jauhsblum muhammad lahir.kedua katax ada 35 uskup masuk islam tp mnyembunyikan keislamanx krna kwtir kslamatan diri mreka?udah bnyak orang kristen yg pndah agama tpi ndak prnah diburu untuk dibunuh, kok kwatir??ada2 aja..

  8. Alquran bukan menjiplak bible tp justru membantah/mengkritisi karena kalimat Tuhan telah diubah2 utk berbagai kepentingan (politik) yang telah berlangsung ribuan tahun.. cobalah secara obyektif menelaah dan pelajari kmbali sejarah kristen. kapan yesus diangkat jadi tuhan (sekitar 350 masehi) oleh siapa diangkat, knp, dsb.. coba pula pelajari OBYEKTIF apa yang dikatakan yesus didalam bible, Saya yakin Anda akan menuju kepada muslim (Islam). emang betul kata ahmad deedat sbnrnya kalian hanya mengikuti ajaran paul bukan yesus..

  9. tdk akan bisa tenang kepribadian yg mengatasnamakan Allah SWT, Tuhan YME dgn simbol2 yg semu, apalagi menganggap Tuhan punya anak, istri. Fitrah azali manusia ya bertuhan satu, akn terjadi split personality kl dlm satu jiwa percaya pd dua, atw tiga, banyak sesembahan.

    Islam itu artinya berserah diri kpd Sang Pencipta, Allah SWT, semua Nabi dr Adam-Hawa, Ibrahim, Daud, Musa,Isa hingga Muhamad menyembah Tuhan yg sama, Tuhan pencipta semesta, pemberi peringatan lewat para Nabi, Rasul agar manusia mengenal secara benar siapa penciptanya, utk apa dia diciptakan, akan kmn setelah mati dll, semua rinci dikemas dlm kitab suci masing2.

    Yg membedakan Islam dgn agama lain apa? Salah satunta krn hanya Al Quran yg terbukti msh otentik hingga sekarang, knp otentik, apa buktinya? Krn banyak Hafiz/ Penghapal Al Quran diseluruh dunia yg dikaruniai Allah kecerdasan hingga secara rinci bisa hapal Quran 30 juz, knp bisa begitu mudah dihapalkan oleh org2 pilihan dr Balita, org dewasa dan masyarakat yg serius ingin menggali Al Quran? Karena selain hidayah, kandungan ayat2 dlm Al Quran adalah sesuai dgn fitrah sebagai manusia td, ibarat botol dgn tutupnya, akan pas dgn elemen2 kejiwaan hingga ke molekul2 DNA penyusun mahluk hidup. Kita tentu ingat banyak mukjizat anak kecil di Afrika, Iran, Indonesia, Russia dll yg hapal, bahkan mampu tanya jawab dgn khalayak tentang kandungan kebenaran Al Quran, siapa profesor atau guru yg begitu piawai mendidik mrk? Hal2 semacam ini tdk pernah ditemukan dlm agama lain, ini fakta bkn gosip.

    Ada ratusan, ribuan, mungkin jutaan mukjizat lain yg terkandung dlm Al Quran sebagai kitab suci dan pedoman hidup hingga akhir jaman yg akan terus terkuak sesuai dgn iptek dan peradaban dlm suatu masa. Penciptaan semesta, Dark Matter, Worm Hole, Singularity, Speed of Light, Big Bang, Expanding Universe, Seven Heaven dll lebih luar biasa drpd penciptaan manusia bagi mrk yg mau berpikir, smua ada termakhtub dlm Al Quran. Para Scientist, org2 pintar yg haus akan kebenaran, akhirnya mrk dpt hidayah memeluk Islam krn dlm agama sebelumnya tdk diketemukan, diperoleh kepuasan akan dahaga yg selalu muncul, bahkan ada yg exstrim agar jgn bnyk bertanya, berdosa, yg penting jalankan sj dgn baik dll. Al Quran justru mengkritisi hal2 spt ini, khususnya dgn iptek, Al Quran menantang siapa saja dr manusia dan jin yg sanggup membuat satu ayat sj yg sama spt Al Quran, menantang ahli2 iptek utk membuat seekor lalat kl mrk mengaku paling pintar, menantang melakukan perjalanan lintas galaxy spt Isra Miraj dlm satu malam, menantang org yg sanggup melakukan teleportasi spt jaman Nabi Sulaiman dll. Semua akan tertunduk diam, merenung, kecuali mrk2 yg tertutup mata hatinya krn ego dan kesombongan.

    Semoga uraian singkat ini menambah keimanan kita agar lebih baik lg, belajar mempraktekan isi kandungan Al Quran dlm keseharian, jd pedoman hidup utk bekal kelak di alam kelanggengan, akhirat, amiin.

  10. Nama Muhammad itu ada dalam Biblle, ini dalam bahasa aslinya hebrew “Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehraee Bayna Jerusalem”. Setelah di translate baru deh diputarbalikkan dan diganti artinya.

    Kemudian dalam Yohanes 16:7 disebutkan”Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

    Dilanjutkan Yohanes 16:14 “Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku”.

    Kalo ayat ini disodorkan pada gereja maka jawabannya sudah bisa ditebak bahwa penghibur itu adalah roh kudus. Padahal kalo mengacu kepada Yohanes 16:7 disebutkan bahwa syarat penghibur itu datang yesus mesti telah pergi terlebih dahulu, sementara roh kudus sudah ada sebelum yesus maupun saat jaman elisabeth dan saat yesus lahir.

    Yohanes ayat 16:14 disebutkan bahwa ia akan memuliakan yesus, siapakah tokoh ternama di dunia ini yang memuliakan yesus setelah kepergiannya? Orang2 yahudi sepeninggal yesus malah tidak mengakuinya bahkan orang2 yahudi sekarang menganggap kristen adalah ajaran diluar yahudi, kemudian muncul lagi darwin dan karl marx (yahudi juga) yang mempropagandakan atheisme.

    Yang memuliakan yesus itu tidak lain Nabi Muhammad SAW, yang mengabarkan firman Allah bagaimana yesus langsung berbicara membela ibunya ketika baru dilahirkan untuk membuktikan bahwa ia adalah utusan tuhan bukan anak zina sebagaimana yang dituduhkan oleh orang2 yahudi di masa itu. Kalo anak zina udah pasti dia tidak berhak atas mukjizat tsb. Perempuan barat sekarang banyak yang hamil ga ada suaminya, ga ada satupun anaknya yang punya keistimewaan untuk berbicara ketika baru dilahirkan karena memang anak dari perbuatan haram.

    Kemudian Beliau mengabarkan surah Maryam yang mengabarkan bahwa Maria itu adalah perempuan suci bukan perempuan sundal. Pembelaan2 seperti ini tidak ada dalam bible.

  11. Inilah 10 dosa besar yang di buat oleh umat Nasrani :
    1. Beranggapan Tuhan itu ada tiga (Trinitas)
    2. Menganggap Nabi Isa Almasih (yesus) itu anak Tuhan
    3. Tidak pernah menjalankan dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh Nabi mereka (Isa a.s) seperti berpuasa,shalat,jangan makan babi,dll
    4. Merubah isi Alkitab (Injil) yang sebenarnya
    5. Merayakan hari raya (natal) yang sebetulnya tdk pernah di perintahkan oleh Tuhan ataupun nabi mereka dan selalu beribadah di hari minggu ( padahal sebetulnya mereka di perintahkan beribadah di hari sabtu (sabat)
    6. Menyebarkan agama mereka ke seluruh dunia ,padahal nabi Isa sendiri berkata ajaranya itu di sampaikan khusus kepada orang israil dan bukan kepada lainya (lihat Matius 15 : 24)
    7. Menghina/mencela nabi Muhammad dan umatnya padahal diantara mereka ada yang tau ajaran yang dibawakan Nabi Muhammad itu benar2 dri wahyu Allah,dan tapi krna gengsi,mereka menyimpan dan menyembunyikanya

  12. salah satu diantara tanda tanda kedatangan kiamat yg sudah semakin mendekat.terungkapnya kebohongan kebohongan para ahlil kitab yg menjerumuskan/menyesatkan pemahaman tentang ke esa’an tuhan. agar umat manusia tdk menyembah hanya kepada allah swt….lam yalid walam yulad walam yakullahu kufuan ahad.

  13. Sebagai Warga indonesia yang tinggal di jerman Dan tau crita Tentang pope saya cukup tersinggung. Setau apa anda Tentang pope Benedictus?
    Jangan mencari pembenaran atas agama masing2 Karena smua agama itu samA, saya juga Muslim sama kaya anda tapi untungnya saya dikasih kesempatan berada di negara yang mengajarkan saya menjadi orang yang toleransi. Krn disini pun saya ga pernah ktemu org2 yang blg agama Kristen itu yang paling bener. Saya Udah ke Vatican berkali2 juga krn business saya di Travel industry Dan disana pun ga pernah ktmu org2 yang melarang saya masuk ke gereja hanya Karena saya Muslim. Jdi, buat anda2 sesama org Muslim jangan cari pembicaraan yang memancing Masalah antar umat beragama. Buka Pikiran anda… !!!! Itulah kenapa indonesia ga maju2 krn Orang2 narrow minded seperti anda2 masih di pelihara.
    Saya selama disini sering datang Acara misa Dan sering ngobrol dengan pastor2. Mreka tau kok saya Muslim
    Karena saya ga pernah Trima komuni. Mreka ga masalah kan itu. Beda sekali sama kebodohan org2 indonesia yang selalu masalah in agama Tanpa melihat sisi baik dr agama lain..Jadi buat anda2 Kalo emang belum tau Bukti ga Usah cari-cari berita yang bikin umat agama lain tersinggung . Ingat loh ,opinion bodoh seperti ini yang semakin Bikin orang indonesia di ketawain…

  14. Ridiculous !!! Sebagai Warga indonesia yang tinggal di jerman Dan tau crita Tentang pope saya cukup tersinggung. Setau apa anda Tentang pope Benedictus?
    Jangan mencari pembenaran atas agama masing2 Karena smua agama itu samA, saya juga Muslim sama kaya anda tapi untungnya saya dikasih kesempatan berada di negara yang mengajarkan saya menjadi orang yang toleransi. Krn disini pun saya ga pernah ktemu org2 yang blg agama Kristen itu yang paling bener. Saya Udah ke Vatican berkali2 juga krn business saya di Travel industry Dan disana pun ga pernah ktmu org2 yang melarang saya masuk ke gereja hanya Karena saya Muslim. Jdi, buat anda2 sesama org Muslim jangan cari pembicaraan yang memancing Masalah antar umat beragama. Buka Pikiran anda… !!!! Itulah kenapa indonesia ga maju2 krn Orang2 narrow minded seperti anda2 masih di pelihara.
    Saya selama disini sering datang Acara misa Dan sering ngobrol dengan pastor2. Mreka tau kok saya Muslim
    Karena saya ga pernah Trima komuni. Mreka ga masalah kan itu. Beda sekali sama kebodohan org2 indonesia yang selalu masalah in agama Tanpa melihat sisi baik dr agama lain..Jadi buat anda2 Kalo emang belum tau Bukti ga Usah cari-cari berita yang bikin umat agama lain tersinggung . Ingat loh ,opinion bodoh seperti ini yang semakin Bikin orang indonesia di ketawain…

  15. Setelah diteliti injil barnabas banyak kesalahan dari sudut geografis, waktu maupun sejarah. Sehingga diambil kesimpulan adslah injil palsu. Kalau dinyatakan nabi yang akan datang adalah nabi muhamad sedangkan Al’qurann nabi yang akan datang adalah Isa Almasih. Jadi mana yg benar Injil Barnabas atau Al’quran. Injil Matius menyatakan akan ada nabi palsu sesudahnya.

  16. pedoman orang beragama adalah kitab suci, Tuhan berkata untuk manusia dalam kitab suci, maka tidak ada kata2 lain kecuali firman Tuhan didalamnya. Suci kita semua tahu maknanya, tidak pernah tersentuh, terkontaminasi,apalagi ditambah dan kurangi, bahasa yg digunakan hrs bahasa asli ketika difirmankan. jika berbeda dg bhs kita maka kita harus cari tahu artinya. jika bahasa aslinya diganti apakah masih bisa disebut suci??? Firman Tuhan pasti berlaku universal. JIKA kita ingin menuju Tuhan tanpa tersesat maka ikutilah jalan yang sudah dipilihkan untuk kita. Lalu mana yang benar??? Untuk mendapati jalan yang sudah dipilihkan untuk kita, mohon kita supaya ditunjukki jalan yang benar2 menujuNya. Sungguh2 meminta kepadanya supaya Tuhan membimbing kita ke jalanNya, karena mustahil memilihkan jalan yang berbeda beda untuk manusia jika kita meyakini Tuhan satu. sejarah turunya agama2 samawi juga bisa menjadi referensi bagi pencari kebenaran. kita harus obyektif, ego adalh tameng paling tebal yang menghalangi kita menerima kebenaran, apalagi dari bangsa lain. inti dari ajaran agama adalah keimanan, hati nurani dan logika. jadi iman adalah yang utama, ,,,GIMANA,,,

  17. memang sebenarnya kita tidak diperbolehkan bertentangan,sebetulnya agama kita juga sebagai agama yang “Rahmatan lil alamin rahmat bagi semua..pokoknya sekarang “Bagimu agama dan bagiku agamaku..bagi saya cukup ilmu pengetahuan yang membuktikan kebenaran Al-qur’an http://www.harunyahya.com itu sangat bagus utuk keimanan saya..dan mengenai sikap, contohlah Nabi Muhamad..karena didalam diri Rosullulah ada suri tauladan yang baik..

  18. itu adalah salah satu tanda akhir zaman , dan dekat dengan kiamat.
    karena, ketika sbelum kiamat nanti, negara kristen paling besar di dunia sperti roma/vatikan, akan brubah menjadi negara islam terbesar di dunia.

  19. Ah ribet sumber beritanya aja gak jelas,, yg bersangkutan knp ga lgsng pidato,, bukankah nymbunyikan kebenaran dosa jg.? Mngetahui tapi tidak melapor ada pasalnya jg kok,,

  20. Amerika mulai tertarik setelah perdebatan antara Syech ahmad Deedat Reverend Jimmy Swaggart yang kala itu kandidat President

  21. Amal dan Perbuatan yang baik kepada masyarakat adalah salah satu sifat yang menunjukkan bahwa seseorang beragama.
    Bila semua merasa beragama maka baiknya perbanyak amal dan perbuatan baik kepada masyarakat.

  22. untuk yang punya otak dan yang bisa berfikir, coba lihat di al kitab tidak usah jauh2 yang paling awal saja! kejadian 4:13-14. kata kain kepada tuhan: “hukumanku itu lebih besar daripada yang dapat kutanggung. engkau menghalang aku sekarang dari tanah ini dan aku akan bersembunyi dari hadapanmu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barang siapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku.”
    kalau kita berfikir, jelas2 kain adalah anak adam dan hawa yaitu manusia pertama yang diciptakan tuhan, dan anak mereka waktu itu hanya dua yaitu kain dan habel, sedangkan habel telah mati dibunuh oleh kain. terus kepada siapa kain takut dibunuh? jelas2 manusia hanya tinggal dua di bumi waktu itu, yaitu ayah dan ibunya?
    terus di ayat yang ke17. kain bersetubuh dengan istrinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan henokh; kemudian kain mendirikan kota dan di namainya kota itu henokh, menurut nama anaknya. pertanyaanya? manusia yang mana lagi itu?

  23. Dasarrrrrrrrrrrrrrrrrr selalu menjual apa saja dihalalkan untuk kepentingan agamanya.

  24. KALO TIDAK TAHU TIDAK USAH KOMENTAR,,, SEMUA INI BERITA BUATAN MANUSIA JADI TIDAK PERLU DI PERDEBATKAN… APALAGI BILANG UMAT KRISTEN SEGALA, PADAHAL BERITA DI ATAS ISSUE NYA VATIKAN BERARTI KHATOLIK,… INI TANDANYA YG KOMENTAR TDK MENGERTI ISINYA,,, KALIAN SEMUA PERBAIKI KELAKUAN MASING2,,, KALIAN SALING MENGHUJAT, SEBENTAR KALIAN MATI PASTI PENUH DOSA,,, STOP MEMGUPAS AGAMA LAIN,,, INTROSPEKSI DIRI YANG TERBAIK,,,

  25. utk Ukerz marezko, saya ingin membenarkan beberapa hal yang salah menurut ajaran kami.

    1. Tuhan itu hanya satu, trinitas atau biasa disebut tritunggal adalah doktrin tentang Satu Tuhan yang hadir dalam tiga pribadi atau tubuh tetapi sama kedudukannya, sama kuasanya. Bisa di googling
    2. Yesus disebut anak Tuhan karena Tuhan Allah sendiri yang mengutus Yesus untuk memberikan jalan kebenaran bagi yang tersiksa, tersesat.
    3. Kami agama kristen juga berpuasa dan berpantang, dimana berpuasa hanya makan kenyang dalam sehari, tidak boleh rakus. Dan berpantang dengan hal-hal yang sangat kita gemari yang merugikan diri sendiri dan sesama, seperti pantang makan daging, garam, malas, membuang sampah, rokok dan sebagainya. Hal itu dilaksanakan sebelum prapaskah.
    4. Alkitab tidak boleh dikurangi bahkan ditambah itu tertera pada aturan gereja.
    5. Hari natal untuk memperingati hari kelahiran yesus dan juga yang diajarkan guru agama dan pendeta adalah hari natal adalah hari kita mengingat kebebasan israel dari penjajahan mesir dijaman itu. Dan juga pada malam harinya, bagi yang mempunyai anak lelaki sulung, harus mengoleskan darah anak domba pada pintu rumah mereka. Itu tradisi pada saat itu.
    mengenai hari sabat. Sebelumnya, harus memahami hari sabat itu sendiri. hari sabat adalah hari istirahat bagi para budak pada zaman nya yang dimana para budak tidak diperkenan kan beristirahat oleh para majikan mereka. Dan itu merupakan tradisi di daerah dan zaman mereka.Dan yang lainnya bisa di googling.
    7. Kami, orang kristen tidak diajarkan mencela atau mencela kepercayaan orang lain. Kami di ajarkan bagaimana perbedaan bisa menyatukan kami menjadi saudara. Menjadi saudara bukan mengkristenkan. Kami bahkan pendeta dan guru-guru agama di sekolah kristen menyuruh kami anak didik nya untuk mencontoh bagaimana orang islam mempertahankan dan memegang teguh aturan agama, kami minoritas jg dianjurkan bagaimana agama minoritas bisa menghayati setiap mereka beribadah

    Mungkin pernyataan anda itu merupakan opini saja, seharusnya sebelum anda mengatakan hal tersebut, sebaiknya memahami terlebih dahulu. Anda tidak tahu bagaimana rasanya menjadi minoritas yang dikatakan seperti itu, dan itu bukan urusan anda dengan sesama lagi melainkan urusan pribadi dengan Allah sendiri. Bagaimana pun kepercyaan itu tumbuh dari diri sendiri tanpa campur tangan orang lain. Melainkan campur dari Allah sendiri.

    Seperti yang dikatakan oleh teman-teman yang seiman dengan anda, bagaimana orang non muslim bisa menjadi muslim yang sebelum tidak tahu tentang islam karena mereka memahami dan mengerti bagaimana islam itu, dan saya sama dengan mereka. saya kristiani karena saya memahami dam mengerti bagaimana Tuhan saya hadir dalam diri saya, bagaimana hidup minoritas diantara mayoritas, bagaimana sakit hati dengan pernyataan seperti itu.

    Pastinya agama kalian mempunyai ajaran cinta kasih yang teguh, saya juga seperti itu. Bagaimana mengasihi sesama yang berbeda keyakinan, bagaimana susahnya memperoleh keadilan diantar mayoritas, bagaimana rasanya susahnya mendapat izin membangun rumah ibadah, dan bagaimana susahnya untuk beribadah dirumah saya sendiri. Saya juga ingin seperti kalian yang memuliakan nama Allah dengan sukaria, dengan sepenuh pengorbanan

    Seharusnya muslim indonesia mencontoh sikap muslim korea merupakan minoritas di korea. Mereka menghargai dan mengerti bagaimana kristiani, atheis yang berada dalam mayoritas. Mungkin salah satu gereja saya dan umat kristiani di lingkungan saya menjadi korban dari masyarakat mayoritas. Sebaik, masyarakat mayoritas memberikan sedikit bagi kami minoritas yang susah mendapatkan kebebasan beribadah.

    Mungkin menurut kalian ini omong kosong, tapi percayalah ini merupakan jerit hati kami para minoritas yang terlalu banyak dibatasi kebebasan nya. UU pun sudah tidak bisa menegakkan keadilan dan kebebasan kami sebagai masyarakat negara Indonesia.

    Kami terlalu banyak berkorban untuk mendapatkan kedua hal itu.
    Saya tidak bermaksud meng-kristen-kan atau pun menggurui, bahkan saya masih SMP tapi saya ingin meluruskan saja apa yang seharusnya benar.

  26. kalau ada yg mengatakan semua agama itu sama, jelas saya menolak.. Kenapa? Kalau memang sama, kenapa tuhannya berbeda? Kalau memang sama, maukah anda pindah ke agama lain? Kalau memang sama, maukah anda menjalankan perintah agama lain? Pasti jawabannya tidak….!!

  27. udah,,, setiap orang pasti puny keyakinannya masing”…
    tidak usah membawa nama agam di dalam perdebatan..
    karna sesungguhnya semua agama yang baik itu mengajarkan agar kita bisa toleran terhadap agama lain..
    ya intinya setiap orang berhak memilih mana agm yang menurut mereka baik untuk hidupnya…

  28. Penyesalan adanya di akhir,
    akhir zaman nanti akan merasakan penyesalan,
    sampai meratap dan berdo’a ya Allah kembalikan aku ke dunia saya akn ber iman,
    namun waktu sdh terlsmbat ,
    saat nya menerim pembalasan ,
    tdk ada rasa nyaman barang sedetikpun
    siksaan yang abadi dengan segala penyesalannya yg tdk ada gunya.
    a’udzubillah mindzalik……..

  29. Sudahlah jangan menjelek jelekkan agama lain
    “Untukmulah agamamu untukkulah agamaku”
    Ingat sebenarnya mereka tau mana yg benar,cuman mereka terlalu gengsi

  30. Buat iman Kristiani, tidak ada masalah kalau sebagian besar orang masuk islam, urusan masuk surga adalah urusan perorangan. Siapa saja bebas memilih keyakinan tanggungjawab perorangan, resiko perorangan. Tidak ada yg bersifat “membahayakan” kalau orang kristen berpindah ke agama lain.

  31. Ya….Allah…berkatilah Orang yang suka menjelekkan Agama lain, ampunilah dia ya Yesus……..AMIN……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s