Ternyata, Nabi Muhammad SAW Juga Adalah Nabi yang Ditunggu-tunggu Umat Hindu

JANGAN KAGET DENGAN BERITA INI. Ini sebenarnya berita lama yaitu tahun 1998 dalam Buletin Aktualita Dunia Islam No. 58/II Pekan III/Februari 1998. Tapi, entah mengapa kurang hangat dibicarakan. Mungkin karena kurang diketahui umum. Padahal, ini berita menurut saya LUAR BIASA MENGEJUTKAN, terutama bagi umat Islam. Ternyata, menurut penemuan ilmiah seorang profesor Hindu, Nabi Muhammad adalah nabi yang ditunggu-tunggu umat Hindu, dan ini dibenarkan oleh para pendeta Hindu sendiri. Tidak percaya? Memang mengagetkan. Bacalah berita menarik tentang penemuan sang profesor itu. SELAMAT TERKEJUT (bukan oleh sengatan listrik)!!!

a

New Delhi, India

Seorang professor bahasa dari ALAHABAD UNIVERSITY INDIA dalam salah satu buku terakhirnya berjudul “KALKY AUTAR” (Petunjuk Yang Maha Agung) yang baru diterbitkan memuat sebuah pernyataan yang sangat mengagetkan kalangan intelektual Hindu.

Sang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah saw, karena menurutnya, sebenarnya Muhammad Rasulullah saw adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual.

Prof. WAID BARKASH (penulis buku) yang masih berstatus pendeta besar kaum Brahmana mengatakan bahwa ia telah menyerahkan hasil kajiannya kepada delapan pendeta besar kaum Hindu dan mereka semuanya menyetujui kesimpulan dan ajakan yang telah dinyatakan di dalam buku. Semua kriteria yang disebutkan dalam buku suci kaum Hindu (Wedha) tentang ciri-ciri “KALKY AUTAR” sama persis dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh Rasulullah Saw.

Dalam ajaran Hindu disebutkan mengenai ciri KALKY AUTAR diantaranya, bahwa dia akan dilahirkan di jazirah, bapaknya bernama SYANUYIHKAT dan ibunya bernama SUMANEB. Dalam bahasa sansekerta kata SYANUYIHKAT adalah paduan dua kata yaitu SYANU artinya ALLAH sedangkan YAHKAT artinya anak laki atau hamba yang dalam bahasa Arab disebut ABDUN.

Dengan demikian kata SYANUYIHKAT artinya “ABDULLAH”. Demikian juga kata SUMANEB yang dalam bahasa sansekerta artinya AMANA atau AMAAN yang terjemahan bahasa Arabnya “AMINAH”. Sementara semua orang tahu bahwa nama bapak Rasulullah Saw adalah ABDULLAH dan nama ibunya AMINAH.

Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya kedalam sebuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung). Cerita yang disebut dalam kitab Wedha ini mengingatkan akan kejadian di Gua Hira saat Rasulullah didatangi malaikat Jibril untuk mengajarkan kepadanya wahyu tentang Islam.

Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi tujuh lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq.[]

KOMENTAR ANDA??

About these ads

35 Responses to Ternyata, Nabi Muhammad SAW Juga Adalah Nabi yang Ditunggu-tunggu Umat Hindu

  1. Nabi muhammad Saw tetap Nabinya Umat Islam , buktinya adalah dari ucapan kalimat syahadatnya yang merupakan ikrar sah untuk menjadi seorang muslim (beragama islam ) yang arti dari ucapan syahadat itu adalah bersaksi bahwa tiada Tuhan yang patut disembah melainkan hanya Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah ,jadi intinya ajaran islam itu mengajarkan tentang Tauhid (mengesakan Allah )tiada sekutu dan tandingan,Nabi muhammad sendiri menekankan kita sebagai muslim agar jangan sekalipun menyekutukan Allah, mengesakanNYa dengan sebenar-benarnya (Q.s Al-Ikhlash 1-4)

    Mengenai Nabi Muhammad Saw dalam kitabnya umat hindu itu sebenarnya hanya isyarat atau petunjuk saja agar umat hindu itu mau beriman hanya kepada Allah Tuhan yang satu, sebenarnya bukan hanya Hindu saja agama yang lain pun ,pasti menerangkan tentang ketauhidan ,hanya saja penyampaian setiap agama berbeda-beda
    Nabi Muhammad Saw diutus adalah sebagai rahmatan’lil alamin (Rahmat/pertolongan bagi seluruh alam semesta ) sudah banyak bukti-bukti sejarah yang menjelaskan tentang bukti kerasulan Nabi Muhammad ,Diutus oleh Allah Rabb semesta alam ,yang bertujuan untuk menebarkan ,keselamatan ,kesejahteraan ,kerukunan (arab,Salam,aslama,Islama,yang akhirnya menjadi agama islam )

  2. moeflich says:

    Terima kasih bung Erwan. Jangan khawatir, “Muhammad adalah Nabinya Umat Hindu” itu maksudnya “juga Nabinya Hindu,” bukan berarti “bukan Nabi Islam.” Gak mungkin dong!

  3. ARI AZHAR says:

    bukan nabinya orang hindu, yang benar nabinya orangisla dan tidak ada nabi setelahnya sampaiakhir zaman. tentang nubuwat tsb bnar /tdk kita hanya taukatanya-katanyaaja, tetapi yag jelas Nabi Muhammad adalah utusan untuk semua ras, bangsa, dan negara yang beraqidah islam disemua tmpat sampaiakhir zaman, tidak terkecuali orang hindu atau budha, kong hucu dll

  4. kurt_kabayan says:

    kalau dibaca artikel diatas hal yang harus diketahui yaitu?
    1. “Seorang professor bahasa dari ALAHABAD UNIVERSITY INDIA dalam salah satu buku terakhirnya berjudul “KALKY AUTAR”” siapakah professor ini?
    2. saya sendiri tidak pernah membaca kitab umat hindu so saya ngga bisa ngambil kesimpulan.
    3. kalau pun benar seharusnya mereka mengakui bahwa nabi muhammad SAW adalah nabi akhir zaman yang saya dan umat islam yakini.
    4. sesuai dengan surat al-kafirun agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku.jangan sampai artikel iini memecah antar kaum.

    kurt_kabayan

  5. Abdul Aziz says:

    Sebenernya sih emang gitu adanya…. tapi penyimpangan-penyimpangan itu biasanya terjadi pada murid-muridnya… (Yang notabene adalah pendeta-pendeta yang mencari keuntungan sesa’at..!!!!
    Salam
    http://www.bisnis-pulsa-elektronik.com

  6. Cantik says:

    Kalau mau tahu lebih banyak, bahwa Nabi Muhammad telah dinubuatkan dalam kitab-kitab suci agama terdahulu, bisa dilihat dalam bukunya MAULANA ABDUL HAQUE VIDYARTHI yang berjudul: MOHAMMAD IN WORLD SCRIPTURES first edition Oktober 1940 di: http://www.aaiil.org/text/books/others/abdulhaqvidyarthi/miws/muhammadworldscriptures1st/muhammadworldscriptures1st.shtml. Khusus untuk telaahan tentang adanya nubuat Nabi Muhammad di Kitab Suci agama Hindu bisa dilihat pada halaman: 55 – 130. Silakan membacanya, mudah2an dapat menambah wawasan.

  7. moeflich says:

    Silahkan pada yang mau surfing ke alamat di atas. Makasih ya cantiiik……, infomu pasti bermanfaat!

  8. Ozi says:

    “Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepadanya, mereka mengenalnya (Muhammad) seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Orang-orang yang merugikan dirinya, mereka itu tidak beriman (kepada Allah)”.
    (QS: AL-An’aam, ayat 20 )

    Cukup Menguatkan Bukan Ayat di atas ini tentang Kebenaran Islam Karya Kebesaran Allah S.W.T ,Di tengah-tengah Dunia,,, ^_^

  9. ANDHY says:

    Saudara..saudara ku,, Nabi Muhammad Adalah nabinya umat manusia, kristen,hindu,budha,yahudi,dll..Selama mereka mau meng’ISLAM’kan diri..Karena islam untuk seluruh umat manusia…

  10. adip says:

    hoiiiii jangaN pada rebutan ….!!! Nabi gue tuhhh…!!! PII

  11. adip says:

    jangan pada adu argument..!!! pikirin lo masuk neraka or sorga bung….???????

  12. burman hendra says:

    mungkin maksudnya begini kali :
    di ajaran agama Hindu tertulis di kitabnya bahwa akan lahir seorang nabi yang bernama Muhammad yang bapaknya bernama Abdullah dan ibunya bernama Aminah, tapi ramalan tsb tercatat dgn menggunakan bahasa agama hindu/sansekerta….nah karena beliau lahirnya di Negeri Arab makanya orang2 india saat itu tidak mengetahui tentang kelahiran beliau tsb spt yg tertulis dalam kitab agam Hindu, shg akhirnya ramalan tsb tenggelam seiring dgn perkembangan agama Hindu sampai skrg, kemudian Allah dengan KuasaNYA membuka kembali kitab tsb dgn perantaraan pendeta agama Hindu tsb dan ternyata baru diketahui kembali bahwa sejak lama kitab agama Hindu ( yang mungkin saat itu ajarannya hanyalah berupa ajaran Tauhid saja tentang Ketuhanan ) telah meramalkan bahwa akan kelahiran Muhammad, jadi menurut hemat saya sah-sah saja mereka langsung mengakui kenabian Muhammad saw, tapi dalam hal ini kita sebagai ummat Islam tetap berpatokan terhdap Al-Qur’an dan hadits saja, bahwa biografi Muhammad tersebut berasal dari Jazirah Arab, jadi kesimpulannya bahwa Nabi Muhammad saw tersebut memang untuk semua ummat manusia di seluruh dunia bukannya untuk bangsa Arab maupun bangsa lainnya…gt kali…mohon maaf apabila ada kesalahan…wallahualam…

  13. artajaya says:

    Sebenarnya ini bukan sesuatu yang mengejutkan, karena pada dasarnya apa yang telah diramalkan jauh-jauh hari oleh Orang yang kebetulan ber Agama Hindu dan kitab yang meramalkannya adalah Atarwa Wedha ( bagian dari Wedha )tidak mesti menjadi suatu yang menimbulkan sebuah konplik diantara Agama satu dengan yang lainnya, bukan hanya Nabi Muhammad saja yang di ramalkan di sana tetapi juga ada Yesus……..dari semua yang diramalkan dalam kitab atarwa wedha itu menyuratkan bahwasannya kita semua adalah satu dari yang satu Tuhan dengan nama yang beda, ajaran Tuhan satu dan sama di semua Agama itu tidak lain adalah ajaran Kasih dan Sayang…..tidak ada satupun Nabi yang mengajarkan untuk saling menyakiti dan saling membunuh diantara sesama….sekarang sejauh mana kita memahami dari maksud ramalan itu, itu kembali kepada yang menafsirkan sesuai dengan kemampuan logika dan kerohaniannya. Semoga semakin banyak yang mampu memahami satu hakekat dalam keragaman

  14. salman says:

    sesungguhnya islam adalah ugama y benar. yakinilah al quran itu krn kandungannya semua itu benar. dlm islam dah menerangkan tentang kitab2 iaitu taurat, zabur, injil, al quran maka al quran adlh kitab terakhir. kitab2 terdahulu telah diubah oleh tangan2 cendiakawan y jahat. Dlm al quran ada mnerangkan semua itu. jika hindu mengatakan nabi muhammad adalah nabi mereka jd pergilah berjumpa dgn ktrunan2 nabi muhammad krn masih ramai yang ada di setiap negara. islam itu menyeluruh.. beramallah dgn kitab al quran.jika kitab hindu mengatakan nabi muhammad adlh nabi y ditunggu2 maka masuklah ugama islam. NABI MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH. Di dlm al quran menceritakan semua pernajalan NABI MUHAMMAD dari kecil hingga wafatnya NABI. betapa benarnya ISLAM.. ALLAHHUAKBAR.

  15. Muchlis says:

    Nabi muhamad itu kan nabi pertama di dunia!maksudku nabi paling suci di dunia!emang pemikiran manusia(kecuali rosullulah)kadang merumitkan kadang susah pusing.

  16. badung says:

    Sepertinya kita masih perlu belajar banyak untuk menghargai dan menghormati hak orang lain. Agama mengajarkan kita untuk dapat berjalan di jalanNYa.
    sejauh yang saya pahami tidak ada agama yang tidak baik. cuman sejauh mana kita dapat memahami agama itu sendiri. apakah Islam mengajarkan /mengharuskan orang diluarnya untuk memeluk islam?
    Agama adalah jalan yang anda pilih untuk berhubungan
    dengan Tuhan.
    Kalau kita dapat memahami ajaran agama dengan baik saya pikir enggak ada yang perlu diributkan..!!
    Mari kita memahami makna hidup beragama lebih…..
    semoga damai….!!

  17. naufaldi says:

    RAMALAN KITAB AGAMA HINDU TENTANG NABI MUHAMMAD SAW !!!

    Sebagaimana klaim orang2 kafir dari golongan Ahli Kitab (Yahudi dan Kristen) terhadap Alkitab, orang2 kafir dari golongan musyrik Hindu juga mengklaim bahwa Kitab Weda adalah kitab yang bersifat universal, karenanya mereka pun berusaha memperkenalkan ajaran Weda kepada setiap orang.

    Sungguh, suatu klaim yang tak berdasar. Orang2 Hindu tampaknya lebih mementingkan ego terhadap ajaran agamanya yang sebenarnya merupakan warisan tradisi leluhur secara turun-temurun yang tidak jelas. Secara kasat mata saja, kita bisa melihat bahwa praktek2 ibadah Hindu adalah praktek2 kepercayaan kuno yang tidak mungkin disebut universal.

    Berkaitan dengan ketidakuniversalan Hindu dan Weda ini, Gotama Smarti berkata:

    “Apabila orang Sudra kebetulan mendengarkan Kitab Weda dibaca, maka adalah kewajiban raja untuk mengecor cor-cor timah dan malam dalam kupingnya; apabila seorang Sudra membaca mantra-mantra Weda, maka raja harus memotong lidahnya, dan apabila ia berusaha untuk membaca Weda, maka raja harus memotong badannya.” (Gotama Smarti:12).

    Jelaslah, bahwa Kitab Weda yang diklaim Hindu sebagai kitab universal itu, ternyata hanyalah sebuah kitab untuk golongan tertentu saja, yang sekaligus membantah dugaan keuniversalannya.

    Lebih jauh, kitab2 agama Hindu lainnya justru meramalkan kedatangan seorang tokoh yang sangat cocok bahkan sama persis dengan sosok Nabi Muhammad SAW. Berikut ini kami suguhkan beberapa ramalan tentang Nabi Muhammad SAW dalam berbagai kitab agama Hindu:

    (1) Dalam kitab agama Hindu yaitu ATHARVAVEDA, terdapat nubuat:

    “Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sungguh2, NARASHANGSA (Yang terpuji) akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang KAURAM (Muhajirin) itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh2; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 unta betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat (Bouraq)…” (ATHARVAVEDA KANDA 20 SAUKATA 127, MANTRA 1-2).

    Narashangsa = Yang terpuji = Muhammad. kata “Kauram” berarti “emigran” yaitu orang yang meninggalkan negerinya sendiri, dalam bahasa Arabnya: “Muhajirin”. Muhammad dan pengikutnya ketika hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menghindari serangan kaum kafir Mekah yang berjumlah 60.000 orang dan 90 kepala sukunya, dikenal sebagai “Kaum Muhajirin”, sedangkan orang2 Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai “Kaum Anshar”. Dari sinilah tonggak dimulainya TAHUN HIJRIYAH (hijrah = pindah). Kendaraan yang dipakai Muhammad adalah unta dan kuda. Muhammad memiliki 12 orang istri yaitu: Khadijah, Saudah, Aisyah, Hafsah, Zainah, Ummu Salamah, Zainab, Juwairiah, Raihanah, Ummu Habibah, Shafiah, dan Maimunah. Ketika melakukan MI’RAJ dari Masjid Al-Aqsha di Palestina ke langit ke-7, Muhammad mengendarai BOURAQ yang merupakan kendaraan tercepatnya.

    (2) Dalam kitab agama Hindu yaitu ATHARVAVEDA, terdapat nubuat:

    “Tuhan akan memberikan kepada MAMAHA RISHI seratus keping emas, sepuluh kalung, tiga ratus ekor kuda, dan 10.000 ekor sapi.” (ATHARVAVEDA KANDA 20 SAUKATA 127, MANTRA 3).

    Kata “Mamaha” secara etimologis berasal dari bahasa Arab: “Muhammad” yang berarti “yang terpuji”, sedangkan “Mamaha Rishi” adalah julukan bagi NARASHANGSA, sehingga Mamaha Rishi = Narashangsa = Muhammad = Yang Terpuji. Adapun “seratus keping emas” maksudnya seratus orang pengikut Muhammad penyebar agama Allah yang disebut “Ash-Shabus Shuffah”. “Sepuluh kalung” maksudnya sepuluh orang yang selalu membantu Muhammad dalam peperangan yang disebut “Asy-Syara Mubasysyara”. “Tiga ratus ekor kuda” maksudnya 300 tentara pimpinan Muhammad ketika menghadapi 700 tentara kafir Mekah dalam Perang Badar (H.G. WELLS, The Outline of History, 1949). “10.000 ekor sapi” maksudnya 10.000 pengikut Muhammad ketika memasuki kota Mekah (630 M) dalam keadaan aman dan damai, yang dikenal dengan peristiwa “Fathu Makkah” (STANLEY LANE POOLE, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

    (3) Dalam beberapa literatur tertentu, terdapat kesamaan keterangan yang mengarah kepada Muhammad, antara lain:

    -”MAMAHA adalah penunggang unta dari daerah padang pasir” (ATHARVAVEDA 20:9:31);
    -”MAMAHA terkenal dengan 10.000 pengikutnya” (RIGVEDA 5:27:1);
    -”Pada masa MAMAHA , himne baru (syariat baru) akan disusun dan dibacakan selama kebaktian sebagai pengganti WEDA yaitu JAMAT (berjamaah) dan SALAT (doa)” (RIGVEDA 1:109:2);
    -”Musa berprediksi: ‘…kelihatanlah ia dengan gemerlap cahayanya (Al-Quran) dari gunung Paran (Mekah), dan datang bersama 10.000 orang yang kudus…” (ULANGAN 33:2);
    -”Kekasihku adalah putih dan kemerah2an, pemimpin terkemuka di kalangan 10.000 manusia” (KIDUNG AGUNG 5:10);
    -”Lihatlah, orang mulia ini datang bersama 10.000 pengikutnya yang kudus (YUDAS 1:14);
    -”Nabi Muhammad berangkat bersama dengan 10.000 orang pada saat yang menentukan ini” (WASHINGTON IRVING, Life of Muhammad, Hal. 17);
    -”…dan Muhammad membawa 10.000 pengikutnya ke Mekah” (STANLEY LANE POOLE, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

    Jadi, jelaslah bahwa yang dimaksud dengan “MAMAHA” atau “Orang Mulia” tidak lain adalah Muhammad.

    (4) Dalam kitab agama Hindu yaitu BHAGABAT-PURANA, terdapat nubuat:

    “Dia dihiasi dengan delapan sifat dan kekayaan, menunggang kuda cepat (Bouraq) yang diberikan kepadanya oleh para malaikat dan memegang pedang di tangannya, penyelamat dunia akan menumpas segala kebatilan.” (BHAGABAT-PURANA 12:2:19).

    “Kuda cepat” adalah BOURAQ (lihat butir 1 di atas) dan Muhammad selalu membawa pedang dan/atau panah ketika berperang. Dalam kitab Shahih Imam Bukhari, dari ANAS katanya: “Aku pernah melihat Rasulullah (Muhammad) menunggang kuda dengan sebilah pedang tergantung di sampingnya.” (H.R. BUKHARI).

    (5) Dalam kitab agama Hindu yaitu KALKI-PURANA, terdapat nubuat:

    “Wahai Tuhan, bersama dengan empat orang sahabat, aku akan menghancurkan kebatilan.” (KALKI-PURANA 2:5).

    Muhammad memiliki 4 orang sahabat yang terkenal sampai sekarang yang disebut “Khulafaur Rasyidin” yaitu: Abu Bakar ash-Shidiq, Umar bin Khatab, Utsman bin ‘Affan, dan Ali bin Abu Thalib. Untuk membandingkan kata “kebatilan”, lihat kembali butir 4 di atas dan periksa butir 6 di bawah ini.

    (6) Dalam kitab agama Hindu yaitu KALKI-PURANA dan BHAGABAT-PURANA, terdapat nubuat:

    “Kalki Avatar akan dilahirkan di kota SHAMBHAL, ibunya bernama SUMATI, bersama empat orang temannya akan mengalahkan kali (setan/kebatilan)….Dia akan dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.” (KALKI-PURANA 2:4-7).

    “Ayahnya bernama VISHNU-YASH.” (BHAGABAT-PURANA 12:2:18).

    “Dia lahir pada hari ke-12 yang cerah, pada pertengahan bulan Madhav.” (KALKI-PURANA 2:15).

    Kata “Shambhal” berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Muhammad lahir di kota Mekah yang dikenal sebagai “Darul Aman” yang juga berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Ibunya bernama “Sumati” yang berarti: lemah lembut dan cerdas. Ibu Muhammad bernama “Aminah” yang juga berarti: lemah lembut. Ayahnya bernama “Vishnu-Yash” yang berarti: hamba Tuhan (Vishnu = Tuhan). Ayah Muhammad bernama “Abdullah” yang berarti juga: hamba Allah/Tuhan. “Empat orang temannya” adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali (lihat butir 5 di atas). Kalki Avatar dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran. Ketika Perang Badar, Muhammad dibantu oleh para malaikat (Q.S. ALI IMRAN:123-125), juga dalam Perang Khandaq, Muhammad dibantu oleh para malaikat (Q.S. AL-AHZAAB:9). Kalki Avatar lahir pada hari ke-12 bulan Madhav. Muhammad juga lahir pada hari ke-12 tepatnya tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah (Sebelum Hijriyah). Jadi, KALKI AVATAR tidak lain adalah MUhammad, sedangkan “Kalki Avatar” sendiri berarti: pembersih dosa yang datang ke dunia.

    (7) Dalam kitab agama Hindu terdapat Ramalan MAHABHARATA, antara lain:

    “…Dia akan lahir di sebuah kota yang bernama SHAMBHAL (Mekah)….Dia pergi berperang untuk mengalahkan lawan….Menghancurkan penjahat (berhala), kemudian melaksanakan ziarah terakhir (Haji Wada’)….Rumah (Ka’bah) yang diisi oleh penjahat, dengan tuhan2 buatan tangan mereka (patung/berhala); Sekarang dibersihkan untuk tempat penyembahan kebenaran. Dengan ketundukannya, seorang raja (Muhammad) berdiri menghadap-Nya….Kemudian mereka mempersembahkan doa (sholat) dan korban (qurban). Dan berpegang pada enam prinsip utama…” (MAHABHARATA Bag. Hutan Bab 190).

    Pada waktu itu (630 M) terdapat 360 buah berhala mengelilingi Ka’bah. Kemudian oleh Muhammad seluruh berhala tersebut dihancurkan dan Ka’bah dibersihkan (PROF. HITTI, History of the Arab, Bag. I Bab 8 Hal. 118). Muhammad memang menjadi pemimpin umat Islam. Ketika Muhammad melaksanakan HAJI WADA’ (haji perpisahan), sekitar 100.000 umat muslim menghadirinya untuk melaksanakan ibadah haji bersama2 dengan Muhammad serta Sholat Ied bersama2 yang dilanjukan denga penyembelihan hewan qurban. Sedangkan “enam prinsip utama” adalah Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa, Haji, dan Jihad fi Sabilillah.

    (8) Dalam kitab agama Hindu yaitu BHAVISHWA-PURANA, terdapat nubuat:

    “Kemudian seorang dengan julukan ‘orang yang tak berilmu’, MUHAMMAD namanya….Hai orang yang tak berdosa, ROH KEBENARAN, dan tuan yang semata2, kepadamulah persembahanku…”(BHAVISHWA-PURANA 3, KHAND 3, ADITYA 3, SHALOB 3,7,8).

    Ayat di atas sudah sangat jelas karena menunjuk langsung kepada Nabi Muhammad.

    Wassalaam.

  18. uny says:

    baah bisanya itu kan nabi gue

  19. Kadek Widianata says:

    Saya sedikit berkomentar terhadap ulasan yang sangat panjang dan berbelit-belit, saya sendiri adalah orang ber-Agama Hindu, sangat kagum karena saudara naufaldi bisa mengupas dan menghubungkan antara kitab Hindu dan Kitab Islam, termasuk mengulas tentang isi dari kita Veda yang saya sendiri belum pernah membaca kitab originilnya, saya tidak akan membahas kitab tersebut karena saya tidak membuatnya sehingga jika saya membahasnya takutnya akan menimbulkan penafsiran yang berbeda-beda. saya hanya kurang setuju dengan kalimat “Sungguh, suatu klaim yang tak berdasar. Orang2 Hindu tampaknya lebih mementingkan ego terhadap ajaran agamanya yang sebenarnya merupakan warisan tradisi leluhur secara turun-temurun yang tidak jelas. Secara kasat mata saja, kita bisa melihat bahwa praktek2 ibadah Hindu adalah praktek2 kepercayaan kuno yang tidak mungkin disebut universal.” ini saya rasa bukan suatu statement yang baik karena penuduhan agama Hindu adalah agama yang ego tidak berdasarkan bukti2 yang nyata, kami tidak pernah memaksakan orang untuk masuk Hindu, dan kami juga tidak pernah menahan seseorang untuk keluar dari Hindu, karena sejatinya Agama adalah buatan MANUSIA dan hak memeluk agama adalah hak yang paling asazi jadi saya sangat tidak setuju kalau Agama Hindu dibilang ego. sedangkan masalah penyebaran agama itu saya rasa juga dilakukan oleh semua pemeluk agama termasuk Islam, jadi tidak ada salahnyakan kalau kita menyebarkan Agama kita yang penting sesuai dengan peraturan yang berlaku. terima kasih.

  20. wayan arjana says:

    jangan mencampur baurkan urusan kykinan,,, mari kita berjalan selaras,,, tingkatkan kepada keyakinan masing2,,, saya orang hindu blm pernah di ajarkan untuk itu,,, dan mari berjalan berdampingan,,, dan gak ada istilah nabi,,, umat hindu,,, umat tertua di indonesia,,
    saya mohon maaf seandainya salah kata,,,

  21. wayan arjana says:

    kami di hindu selalu mengutamakan kedamaian,,, dan tidak pernah menggap agama adalah perbedaan yang terjal,,, mari kita jalani kedamaian,,, kita buktikan kedamaian itu,,, saya anak bali,,, yang selalu tersenyum untuk sesama ,itulah bukti kami untuk menjadikan bali terasa aman,,,

  22. @naufaldi,,
    sloka gotama smrti dari mana tu bro??
    Apa dari pendahuluan kitab alquran??
    Koq beda dg yg aslinya??Hehe

    “Wedam upa srnwatas trapu jatubhyam srotra prati purana udaharane jihwac chedo dharane sarira bheda asana sayana wak pathisu sama prepsur dandyah satam”
    (Gotama Smerti; 12)
    arti:
    “Bagi warna sudra (para pekerja) yang ingin mempelajari Weda, supaya berhasil dengan baik yakni dengan mendekatkan pendengarannya mulai dari awal pengertian-pengertian, bahasa dan ucapannya dengan menutup pengaruh dari luar, badan duduk dengan tenang (asana) ditempat belajar dan ucapan diulang-ulang terus menerus sampai akhir.”
    coba baca dulu di link berikut ini,
    http://dharmasastra3.wordpress.com/2011/03/07/kitab-weda-hanya-untuk-golongan-tertentu/

    mengenai ramalan Nabi Muhammad yang menurut anda adalah KALKI AVATARA,coba dulu baca link berikut ini,,
    http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=194497

    salam….

  23. dika says:

    tidak perlu diperdebatkan yang membuat kitab suci itu adalah manusia yang bijak. Tidak ada kitab suci dari luar angkasa masuk kebumi. semua ajaran yang mulia itu suci apapun namanya. suci dan tidaknya adalah karena manusia itu sendiri. Hidup harmoni dan damai adalah tujuan agama di tanah yang di injak ini yang namanya planet bumi.

  24. dika says:

    Tidak perlu memper debatkan semua itu tujuan manusia adalah untuk mendapatkan kesejahtraan lahir bathin bagai manapun cara sembahyangnya atau kepercayaannya asalkan dapat menciptakan dunia aman dan tetap adanya keseimbangan hidup di muka bumi itu adalah agama yang dicintai oleh semua unsur mahluk hidup dan alam.
    Kalau anda pandai perdebatkan pertanyaan ini. Mana duluan telur atau ayam?….. Jelaskan tidak perlu kita jawab bikin ribet untuk apa mempersoalkan ini pada akhirnya tidak kita temui tujuan hidup malah kegaduhan hati.

  25. kang ibing says:

    hmmmm….. sebelum lebih lanjut, coba cari arti sebenarnya dari nabi di lihat dari perspektif diluar islam….. coba cari ya….. dan jangan kecewa arti sebenarnya……

  26. Berita Terbaru…

    [...]Muhammad Adalah Nabinya Umat Hindu « inspirasi[...]…

  27. Argi says:

    Aku mau tanya
    avatara=Tuhan
    apakah nabi muhammad=Tuhan?

  28. SiMuntak says:

    sobat hindu………. saya kagum dengan kalian!!! walau kitab kami menyatakan jalan keselamatan itu cuma YESUS tapi intinya adalah KASIH…. sobat hindu jika ada kasih makan semuanya aman, apapn agamanya……….. itukan yg kita cari??? yang Hindu—> menghindulah dengan benar, yang Kristen—>>> mengkristenlah dengan benar, yang Budha —->> membudha lah dengan benar, yang Islam —>> mengislamlah dengan benar.

    pertanyaannya; terus agama mana yg benar???
    coment; yang benar itu TUHAN…. kita cuman bisa menjawab berdasarkan Kitab yg kita miliki!!!
    kecuali ANDA SUDAH BERTEMU TUHAN!!!
    ITU LAIN JAWABANNYA!!!

    BERSATU INDONESIA
    HARGAI KERAGAMAN.
    INDONESIA KAYA BUDAYA.

  29. yayuk says:

    pokoknya gini dech, nabi muhammad adalah nabi kita semua,artinya untuk semua umat.

  30. purbo says:

    kamu itu ngawur umat Hindu itu tak mengenal nabi yg dikenal itu Resi.agamamu ya agamamu,agamaku ya agamaku yang nulis itu gila

  31. purbo says:

    Jangan mencampur adukan ajaran Islam dan Hindu mari kita belajar menghormati keyakinan orang, Hindu tak ada hubunganya dengan Nabi Muhammad.Tahun caka Hindu danTahun Islam Hijriah sangat berbeda jauh. Hindu adalah agama tertua didunia sebelum Nabi Muhammad Lahir. Sedangkan saya bukan pemeluk agama HIndu,tapi saya tidak setuju dengan tulisan diatas tersebut.

  32. purbo says:

    menurut saya agama itu tidak usah diperdebatkan, karena Tuhan tidak pernah menproklamirkan kepada manusia untuk memeluk agama, yang terpenting adalah keyakinan kepada Tuhan kita masing-masing didalam sastra jawa ada pepatah BECIK KATITIK OLO KATORO KABEH NGUNDUH WOHEN PAKERTEN

  33. cahyo says:

    assalamu”alaikum wr.wb.wahai shbatku Hindu dmana sja anda brada’saya sbg umat islam mengajak saudraku umat Hindu untuk brsabar mnanggapi tulisan trsbt.yng terpenting kita sbgai pmluk agama saling mnjaga kasih sayang stu sma lain.kebenaran yng tahu hnya YANG MAHA KUASA.saya sngat…sangat dan sangat stuju dngan kmentar saudra Purbo BECIK KATITIK OLO KETORO KABEH NGUNDUH WOHING PAKERTI.kita smua tidak ngerti agama mana paling benar karena smua itu berdasarkan pola pikir manusia itu sendiri ibaratnya kita mncari emas di dlm kglapan,marilah kita tnmkan rasa cinta ksih kpd ssma pmeluk agama demi mnjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia tercinta.untk itu saya sbg pmluk agama ISLAM meminta maaf kpda saudaraku umat HINDU mengenai tulisan saudaraku umat islam yang salah.WALLALLAHU A’LAM BISSAWWAB.WABILAHI TAUFIQ WALHIDAYAH WABIRIDLO WAL INAYYAH WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

  34. [...] ‘Sembilan Wali’ Diminta Stop TayangIndonesia – Temukan Budaya Unik Dari IndonesiaMuhammad Adalah Nabinya Umat HinduBermuatan Konflik Agama, ‘Sembilan Wali’ Diminta Stop Tayangvar base_url_sociable = [...]

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 539 other followers

%d bloggers like this: