Inilah Ruang Interior Perahu Nabi Nuh AS: Menakjubkan!!

A
att000001Anda ingin bertamasya sekeluarga yang bermanfaat, membuat Anda takjub dan meningkatkan keimanan?? Ini untuk Muslim-Kristiani sama saja. Selain ke Timur Tengah, cobalah ke SCHAGEN, Belanda: Masuk dan jelajahilah bagian dalam Perahu Nabi Nuh AS. Waah.. asyik dong!! Kok ke Belanda?? Ya, seorang Belanda, Johan Huibers, membangun Replika Perahu Nabi Nuh AS yang sudah ditemukan sejak tahun 2005 (sebaiknya, biar nyambung, sebelum meneruskan membaca ini, Anda membaca dulu kisah penemuannya di website ini, klik: https://moeflich.wordpress.com/2007/11/24/perahu-nabi-nuh-ditemukan/) dan membangunnya sendiri persis dengan ukuran-ukuran detail seperti dijelaskan dalam Kitab Injil (Al-Qur’an tidak bicara detail ttg perahu Nuh, hanya menjelaskan kisah pembangkangan umatnya, tenggelamnya dan pelajarannya yang harus diambil). Ternyata, “khuuu…” perahu itu memang sangat besaar… ukurannya sepertiga lapangan sepakbola. Bagi Anda yang penghayatannya tinggi akan sangat terharu. Terbayang bagaimana dulu gelombang banjir yang sangat besar dan menakutkan dan umat Nabi Nuh dan ratusan pasang binatang berada didalamnya: jerapah, gajah, singa, buaya, zebra, bison dll. Di dalamnya juga di set satu ruangan teater besar (seperti bioskop) untuk 50 kursi dimana anak-anak bisa duduk nonton film kisah tenggelam dan penemuannya. Konon, banyak pengunjung terkesima. Banyak Kita pun sekarang bisa merasakan bagaimana berada di dalamnya. Selamat menikmati dan melancong kesana!! Maha Besar Allah dengan segala kekuasaan-Nya.

Detailnya baca nih:

“The massive central door in the side of Noah’s Ark was opened, the first crowd of curious townsfolk to behold the wonder. Of course, it’s only a replica of the biblical Ark, built by Dutch Creationist Johan Huibers as a testament to his faith in the literal truth of the Bible.
The ark is 150 cubits long, 30 cubits high and 20 cubits wide. That’s two-thirds the length of a football field and as high as a three-story house. Life-size models of giraffes, elephants, lions, crocodiles, zebras, bison and other animals greet visitors as they arrive in the main hold. A contractor by trade, Huibers built the ark of cedar and pine. Biblical Scholars debate exactly what the wood used by Noah would have been.

Huibers did the work mostly with his own hands, using modern tools and with occasional help from his son Roy. Construction began in May 2005. On the uncovered top deck not quite ready in time for the opening will come a petting zoo, with baby lambs and chickens, and goats, and one camel.Visitors on the first day were stunned. ‘It’s past comprehension’, said Mary Louise Starosciak, who happened to be bicycling by with her husband while on vacation when they saw the ark looming over the local landscape.  ‘I knew the story of Noah, but I had no idea the boat would have been so big.’ There is enough space near the keel for a 50-seat film theatre where kids can watch a video that tells the story of   Noah and his ark.

Huibers, a Christian man, said he hopes the project will renew interest in Christianity in the Netherlands, where church going has fallen dramatically in the past 50 years.  Now that I am old and Gray, give me the time to tell this new generation (and their children too) about all your mighty miracles. Psalm 71:18.”

(I should thank Bother Mohamed Bokreta for these amazing pictures)

a

att00000

att00001

att00002

att00003

att00004

att00005

att000061

att00007

210 Responses to Inilah Ruang Interior Perahu Nabi Nuh AS: Menakjubkan!!

  1. Priyanto Slamet says:

    subhanallah………………………………

  2. saptatinovi` says:

    subhanallah walhamdulilllah wa laaillahaillallah hu allah hu akbar

  3. azzamwobar says:

    benar nie?

  4. amrul says:

    alluhu akbar..allohu akbar!!

  5. pengen kesana euy…!!!

  6. Saeful says:

    Subhaanalloh, benar tidaknya itu replika perahu Nabi Nuh, yang jelas kejadian itu emang benar adanya,.

  7. Acep says:

    Subhanallaah….

  8. Hans Riyadi says:

    Kita lupa kalau di zaman Nabi Nuh tersebut, umat manusia sudah cerdas dan zaman kita sekarang ini kecerdasan kita hanya 10% dari kecerdasan umat terdahulu (umat zaman Nabi Nuh – lihat Qur’an 34:45); jadi, kita sudah terlalu sombong kalau menganggap umat terdahulu terbelakang dan tidak mempunyai teknologi tinggi karena teknologi kita baru sepersepuluh dari mereka…mudah-mudahan kita maklum.

  9. putrago says:

    sungguh menakjubkan

  10. frederica says:

    Allahuakbar3x….
    Allah SWT menganugrahkan manusia akal dan pikiran untuk hidup didunia….Kapal Nabi Nuh AS bukti dari akal manusia yang dikaruniakan Allah SWT kepada Nabi Nuh AS

  11. Aniq says:

    Kapalnya mirip kapal di film “Evan Almighty” ya…

  12. kaze says:

    subhanallah…
    persiapan bencana besar 2012.ayo bikin lagi…heuheu

  13. yeni says:

    luarbiasa……….Allahu Akbar

  14. leofi says:

    ya Allah……
    semua akan terbukti,
    allahu akbar

  15. Hitam Polos says:

    Itu kayknya kapal yang di pilem ‘Evan Almighty’… Yang ceritanya Evan tuh dijadiin sbg Noah (Nuh) jaman modern…

    Jadi kita dikibulin ama Hollywood tuh…

  16. nengathia says:

    Bade ka ditu ah,…ammien tp pernah nonton filmnya malah lebih gede perahunya lho….

  17. tita says:

    Subhanallah….mau donk klo diajakin ngeliat langsung…

  18. bow says:

    “kayaknya kurang besar deh!…..

  19. abubakar jaelani says:

    Subhanallah…………
    Allahu Akbar ……

  20. munawar says:

    subhanallah

  21. munawar says:

    andai nya bisa kembali k masa lalu.

  22. desi hendra says:

    masyaAllah,la quata illabillah

  23. sauri says:

    allahhu akbar…

  24. surya says:

    subhanallah tiada yang bisa menandingi kekuaaan ya.

  25. jasrison says:

    Maha besar engkau ya Allah, dan mari kita jadikan pelajaran yang sangat berguna untuk meningkatkan keimanan kepadaNya

  26. hadori says:

    skali lg, tanda2 kebenaran dan kebesaran Allah ditunjukkan… tapi, mengapa hanya sedikit orang yg mengambil pelajaran? mengapa manusia selalu merasa sombong dg “menegecilkan” ajaran Islam? materialisme! itulah filsafat yg telah menyesatkan banyak orang. mereka hanya mampu melihat yg tampak, logis, dengan mengabaikan yg gaib. kekuatan akal/logika menjadi ukuran tertinggi.. sementara fitrah yg suci sbg manusia makin terpojok, terhimpit…maka saksikanlah: kehidupan–walau dg teknologi tinggi… justru makin lama semakin menuju jurang kehancuran.. maka kembalilah kepada Tuhanmu dalam keadaan ridho dan diridhoi… kembalilah kepada Islam yg kaffah agar kau dapat mencapai kehidupan yg sesungguhnya… wallahu a’lam. t.ksh, saudaraku… smg Allah senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan bagi kita, umat islam, yg beritikad meninggikan kalimat Allah… syukron katsiran..

  27. Eeng says:

    Subhanallah…

  28. amar says:

    subhanallah. . bener ga bener, yang penting kita selalu inget shalawat deh. .

  29. selamet kenthir says:

    TAU DARI MANA KALO BENTUKNYA SEPERTI ITU..

  30. […] Inilah Ruang Interior Perahu Nabi Nuh AS: Menakjubkan!! Kesana Yuk?? […]

  31. Ryan says:

    Sebagai pelajaran bagi umat manusia sekarang taatilah Allah dan Rasul-Nya supaya jangan seperti sebagian umat Nabi Nuh yang suka membangkang,jadi ditenggelamkan Allah SWT melalui banjir yang dahsyat…

  32. aeppiagio says:

    woooooyyyy aga mirip perahu di film 2012,, mungkin aja memang orang holiwoooooooddd pada ngopi cerita nabi nuhh,,, ada hewan2’y juga……

    “Alloh swt aku bersaksi tiada Tuhan selain Engkau…..”

    yommmmaaaaaaaaannnnnnnnn,,,,,,,,

  33. lili says:

    Masya Allah………..

  34. isnoto says:

    kenapa gambar2 perahu nabi nuh tidak di publukasikan dalam pelajaran di sekolah

  35. isnoto says:

    kenapa gambar2 perahu nabi nuh tidak dimasukkan dalam pelajaran sekolah ya

  36. itvandri says:

    Subhanallah…..Replika kapal nabi Nuh dibuat oleh orang belanda dan replika ini sama dengan bentuk dalam sebuah film keluaran Holywood… maaf saya lupa judulnya..

  37. Muhammad Harun says:

    SubhaanaLLAAH…!

  38. deniarisandi says:

    Alhamdulillah..

  39. cak wit says:

    lo gtu aq akan mulai membaca injil dengan sesksama krn cerita yang sebenarnya dan detail ada dalam alkitab.

  40. defi trisni says:

    semoga Allah selalu melimpahkan rahmat keimanan pada kita

  41. gusrafli says:

    Subhanallah, cerita dalam Al quran itu pasti akan kebenarannya

  42. epp says:

    Subhanallah……….

  43. plonco says:

    cak wit silahkan saja baca alkitab.
    toh orang islam tidak mengusik anda alias menghormati dan menghargai kepercayaan anda.

  44. anis says:

    saya kaga mau kalo nabi saya di begituin!!!!! ngapain pake bikin replika seh!!!! we kaga suka!!!!!! kaga ada yang bisa gantiin perahu nabi nuh!!!!!!! semirip apapun itu!!!! siapa yang bikin!!!!!! we orang Islam!!!!

  45. pak Dhe Brengos says:

    Tiada satu noktapun terhapuskan, semuanya memang ada dalam Kebenaran.

  46. Rig says:

    Coba ada di Indonesia, asyik nih buat tempat liburan keluarga.

  47. sapto sembodo says:

    subahanallah,kebesarabMu Ya Allah

  48. Mien Ziad says:

    Subhanallah……smoga dpt mnambah kyakinan qt trhdp Islam.

  49. iwan says:

    SubhanaAllah, ternyata Quran benar.. sudah saat ya kita kembali ke Al-Quran..karena pedoman hidup umat manusia ada didalamnya dan berbahagialah manusia yang sudah mengikuti pedoman hidup di dalam Al-Quran

  50. adi says:

    wah salut deh buat para ilmuwan, tapi aku lebih salut lagi kalo para ilmuwan bisa mencegah air bah seperti jaman nabi nuh alias memindahkan awan hujan ke planet lain itu baru bisa menyelamatkan banyak manusia

  51. tina says:

    SUB’HANALLAH kapan ya ad rizky, buat liat lsg kesana!!
    DIA-lah penguasa yang ada di langit dan di bumi..

  52. elly says:

    aduuhh….pingin dech punya kapal kayak gitu
    enak buat keluargaku ntr waktu kiamat he…he…

  53. sky says:

    Awesome God, He’s Great…. Bila semua umat Beragama Hidup Rukun Berdampingan Alangkah Indah Hidup ini, karena Agama Tujuannya satu & Mulia, hanya orang2 tertentu yang tidak menginginkan ketentraman & kerukunan… well… apapun itu penemuan & replika, kita kudu Percaya sebagai org Beriman… Yesua Shallom…Nothing Like U Jesus…

  54. Adib R says:

    sampai saat ini penelitian2 tentang kapal nabi nuh masih terus di kaji. kmren ada peneliti yg mengaku menemukan vosil2 perahu nabi nuh

  55. Bible says:

    Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.Kej.8:4….
    Firman Tuhan itu ya dan Amin….!
    Praise the Lord…..!

  56. wulan suka says:

    subhanallah…………….

  57. IpuL says:

    nanti kalo udah punya duit yang banyak, mau maen kesana ahh…!!!!!

  58. yunzart says:

    Al Quran benar adanya…

  59. whayu 6 1-17 says:

    penemuan kapal nuh arti nya bertobatlah krana kerajaan ALLAH sudah dekat..gitu loo

  60. mia says:

    allahu akbar,,,,Jadi mo liat langsung.

  61. Suhada Hanum says:

    Subhanallah….
    Kita ingat usia nabi Nuh..berapa, dan ukuran tubuh nya pun tidak seperti tubuh kita sekarang(kecil). Ukuran perahu sebesar itu, untuk jaman itu adalah normal.
    Yang jelas yang membuat iman kita bertambah adalah bukan perahu buatan orang Belanda itu, tapi kisah nabi Nuh sendiri seperti di firmankan Allah dalam Alquran. Semua terjadi atas kuasa-Nya. Aminnn…

  62. nurdiyanti says:

    subhanallah..
    semoga makin banyak orang yang tersadar akan jalan kebenaran islam…
    amin
    makasih ya…🙂

  63. ARIEF BENGKULU says:

    allah huakbar
    sungguh besar kuasa mu ya allah, maha pencipta, maha besar, maha segala_gala ny,,, lailla haillaulla (tiada tuhan selain allah swt,,,,

  64. hamba Allah Swt says:

    Subhanallah……….semoga dapat bermanfaat untuk kita semua……

  65. Fery says:

    seru dsn luar biasa

  66. iyas says:

    wah…. !!!!!! Allah memang Maha Kuasa Dengan Segala Kekuasaan-Nya……….

  67. Ratanca says:

    Allahuakbar…., maha besar dan maha benar Allah dengan segala firman Nya!!!

  68. kiki jakarta says:

    subhanallah hanya orang-orang yang beriman yang mampu mengucapkan tasbih ini dengan tulus, semoga janji Allah akan segera datang bagi kaum mukmin dan bagi orang-orang yang telah mendustakan Nya. amin

  69. adi says:

    subhanallah sungguh ajaib kapal kayu yg umur nya beribu2 tahun lamanya masih dalm keadaan utuh di dalam tanah

  70. ricky says:

    subhanallah walhamdulilllah wa laaillahaillallah hu allah hu akbar

  71. aswar says:

    semua itu membuktikan adanya kuasa allah

  72. nazear says:

    Masya Allah..,

  73. ginan says:

    wow.. cantik bgt.. udah baca post ttng penemuannya jg, keren! jd penasaran mau baca Al-Qur’an supaya dpt ilmu dan pelajaran dari kejadian yg trjadi pd jaman nabi Nuh itu.. saya jg penasaran mau baca injil.. supaya tau detail interior kapalnya.. tar aku pingin buat kapalnya.. dgn sntuhan yg lebih modern.. he.. wlpun gakan mungkin sehebat punya sang nabi..🙂

  74. wahyu says:

    subhannawllah,..maha besar allah dgn sgala ciptaannya,…..

  75. mila says:

    Subhanallah, rahasia Allah SWY ga pernah ada yg tau, yuk sama2 kitamendekatkan diri pada Allah, agar termasuk ke dalam orang2 yg di ridhoi Allah SWT, amien…..

  76. Mirzatus Solikhah says:

    Subhnallah..
    penjelasan penjelasan AL-QUR’AN sudah jelas BUKTINYA.

    ALLAHUAKBAR!!

  77. den'pr. says:

    Penemuan ini sangat menambah keyakinan saya akan kebenaran Al Qur’an dan kebesaran Allah SWT. Subhanalloh !!!

  78. furqon says:

    alloh akbar

  79. toyeb says:

    benarkah itu kapal nabi nuh.
    kalau benar sungguh ini keJAiban allah swt.

  80. a2nk says:

    allahu akbar maha besar memujamu begitu indah (st 12)…..no koment

  81. DV.CASSIDY says:

    Subhanallah, klo memang itu perahu Nabi Nuh AS memang mungkin sudah saatnya harus ditunjukan oleh Allah akan kebesaranNYA agar orang-orang percaya bahwa itu bukti sejarah agama bukan cerita tahayul atau fiktif.
    Dan barangkali juga sebagai tanda bahwa perahu itu suatu saat akan digunakan lagi ? Allahu alam.

  82. Rudi says:

    SubhanAllah… Allah maha besar Allah akan menunjukan kebesaranNya terhadap seluruh umat di Dunia ini secara perlahan2. agar mereka lebih memperkuat iman dengan ditemukannya bukti2 tentang nabi2 utsan Allah… Allahuakbar ..Allahuakbar..Allahuakbar.

  83. we ween says:

    Subhanallah…..

  84. Joem says:

    Allah SWT lah, penguasa alam semesta ini..

  85. ya allah swt ..
    sungguh kebesaran allah swt ..

  86. thebluemind says:

    Nabi Nuh AS membangunnya sendirian…Subhanallaah, hebat. Hanya dengan pertolongan Allah SWT semua bisa terjadi.

  87. Sumantri says:

    apakah replika kapal nabi nuh bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, bentuknya segalanya, apakah jaman nabi nuh ada photografer..? imajinasi boleh saja tapi jangan mengada-ada, allah maha mengetahui semua kebenarannya, jadi kalau ada manusia di jaman sekarang membuat replika dan mengklaim replika kapal nabi nuh, sangat tidak mungkin ..tapi allah akan membuka satu persatu tabir yang diceritakan di dalam al-quran agar manusia dapat berfikir dengan akalnya……tentang kebenaran kitab penyempurna yaitu al-quran……

  88. feni says:

    Allahuakbar !! Allah telah menunjukan kekuasaan-Nya..n9a ada alesa buat Qta menjauh dari-Mu,Allah

  89. bolon says:

    technology ternyata sudah hadir jutaan tahun yang lalu…pertamax gan!!!!

  90. hamba allah says:

    allahuakbar, allah maha besar..

  91. Azleah says:

    Allah juga yang maha berkuasa. Kun fayakun. (“,) . Subhanallah.

  92. pouirjfl says:

    di temukanya d belakang rumah ku

  93. pouirjfl says:

    Seorang laki-laki membeli sebuah liontin yang mahal di sebuah toko perhiasan. “Apakah Anda ingin mengukir nama kekasih di liontin ini, Pak?”

    Lelaki tersebut kemudian berpikir sejenak, dan kemudian berkata,

    “Jangan, cukup diukir seperti ini saja: ‘Untuk satu-satunya orang yang sangat kucintai’. Dengan cara itu, jika seumpama kami putus, dan dia melemparkan kepadaku ketika sedang marahan, aku bisa memakainya kembali.”
    Sent by: e-ketawa on May 4th, 2010 | Rate it and send to friend

  94. lilyswa says:

    … itu bukannya penggambaran dari Kitab Injil ..??

  95. fadillaah says:

    jangan lah kau sombong karna kesombongan mu akan membinASAKAN MU. PERAHU NABI NUH BUKTI BAHWA ALLLAH ADALAH MAHA DARI MAHA SEGALAGALANYA, DAN INGAT MANUSIA ITU KECIL. DAN SATU LAGI ALLQURAN DAN HADIS ADALAH PETUNJUK BAGI ORANG-ORANG YANG BERIMAN KEPADA ALLAH DAN PARA ROSULNYA TERUTAMA NABI BESAR MUHAMMAD S.A.W

  96. Nic says:

    subhanallah………. Karna kuasaNya kita hidup da mati…..

  97. ricky says:

    @Hans Riyadi Says:
    yakin tuch kita sekarang ini kecerdasanya cuma 10% dari orang2 jaman dahulu!!
    berarti dah ada pesawat kebulan dan banyak tv buat main ps yach!🙂

  98. ricky says:

    Ada2 saja!!!

  99. Renti says:

    Subhanallah wala ila hai_llallah huwallah huAKBAR MAHA HAK MAHA SUCI ENGKAU YAA RABB…. Always u in my hearth 4jJ1 SWT ;)))

  100. riril's says:

    keren coy…
    bener2 kebukti….
    dahsyat

  101. riril's says:

    keren coy…
    bener2 kebukti….
    dahsyat…luar biasa….

  102. Robby says:

    Terpujilah Tuhan Yesus,

    bgitu besar KuasaNya..sesuai dgn yg diada dalam kitab Injil.Genaplah Firman Engkau Tuhan.

  103. ipoel says:

    Satu persatu Alloh SWT membuktikan ayat demi ayatnya di Al qur’an tetapi kenapa kita tetap tidak percaya keberadaanNya sehingga terus menerus membuat dosa
    Hari pembalasan itu pasti ada !!!!

  104. Jehova says:

    Terima kasih Nabi Isa telah mengorbankan Nyawa Engkau sendiri untuk menyelamatkan manusia berdosa seperti kami semua..Dunia sdh bobrok moralnya..bagaimana bisa masuk surga ya Tuhan??banyak yg munafik didunia ini..Engkau MahaKudus jadi manusia tdk bisa ke surga jika tdk kudus hidupnya

  105. Jehova says:

    Tuhan Ngerti bahasa Indonesia, jadi tdk perlu bahasa arab..apa perlu orang Kristen ikut bahasa yahudi atau ibrani jg??ngk perlu karna Tuhan Yesus Maha tahu.

  106. yong says:

    kebenaran adalah kebenaran,
    walaupun tersembunyi tapi suatu saat
    pasti akan terbukti . ya seperti ini.
    Allahu Akbar!

  107. arifin says:

    mari umat islam dan semuany mari bersama-sama kita memohon ampun kepada allah swt,allahuakbar

  108. fahmialkautsar says:

    Allahu Akbar, Subhana Allah,Alhamdulillah wa laa ilaaha Illa Allah, sesungguhnya Islam agama yg benar dan diridhoi Allah, siapa yg mencari agama selain Agama Islam maka dia tdk akan diterima sama sekali dan diakhirat termasuk orang2 yg rugi dimasukkan dalam Neraka Jahannam yg sangat Panas disiksa semoga Allah memberi hidayah menyelamatkan kita dari azab neraka, semua para Nabi menyeru kpd Islam untuk Menyembah Allah (bukan manusia) antara lain Nabi2 tersebut : Nabi Adam, Idris,Nuh, Nabi Hud, Sholeh Ibrohim, Luth, Ismail, Ishaq, Ya’qub, Yusuf, Musa, Harun, Zulkifli, Zakariya, Yahya, Isa dan Muhammad saw.

  109. ispadihaidir says:

    Subhanallah,…klo mang bener perahu Nabi Nuh, yang dierangkan dalam Alqur’an surt Hud ayat 24 s/d 49 betapa kuatnya menahan ombak yang tingginya sebesar gunung, masyaaa Allah

  110. Engineer says:

    Karena Nabi Isa (Yesus: kata orang kristen) belum pernah mengaku bahwa dirinya Tuhan, hanya orang bodohlah yang menganggap dia tuhan, yang ada hanya paulus si pendusta/penyeleweng injil. Al Quran masih asli karena Allah SWT selalu menjaga keasliannya…, dan islam penyempurna agama samawi, lengkap dan jelas jelas jelas semua kisah 25 nabi dari nabi adam, nuh, musa,isa,muhammad saw ada..Allahuakbar

  111. Dan_kerz says:

    ALLAH MAHA BESAR

  112. mutiah al adawiyah says:

    subhanallah
    Allah sudah menunjukkan kebesarannya tapi kok msi bnyak diantara kita yang tidak sadar-sadar akan kekuasaannya.

  113. nene says:

    lailooooooooooh…

  114. fitrah ramadhan says:

    subhanallah sesungguhnya kapal nabi nuh a.s. benar – benar ada

  115. dede s armi says:

    subhanallah allah huakbar

  116. qohar says:

    ALLAHUAKBAR,,,,,

  117. mancus says:

    subhanalooooh……
    skrang msih ada wktu untuk mndekatkan diri kpd alloh swt,perahu nabi nuh tlah mmbuat kta lbih dan harus yakin kpda alloh swt atas keagungan-Nya …
    dan ingatlah jgn sllu melakukan hal2 yg d larang agama,krna bumi ini tlah goyah oleh prbuatan manusia sndri…..
    alloh huakbar alloh maha besar!!!!!!!

  118. […] Inilah Ruang Interior Perahu Nabi Nuh […]

  119. fauziyah says:

    Allahhu akbar sungguh maha besar allah dengan segala kuasanya yang diberikan kepada kita semua

  120. desy lestari says:

    tetesan air mata tak cukup menyelimuti hati mengenang kebesaran para nabi untuk islam yang abadi,,,,semoga ALLAH mengampuni umat islam meski berdosa atau tidak,,,AMIN

  121. dini says:

    serasa ingin ke sana. yang jelas perahu itu memang ada, tidak dirgukan lagi. saya sebagai umat yang punya Tuhan percaya akan hal itu.

  122. Kaoru-chan says:

    “dan islam penyempurna agama samawi, lengkap dan jelas jelas jelas semua kisah 25 nabi dari nabi adam, nuh, musa,isa,muhammad saw ada..Allahuakbar”

    wadhhhuuuuh….emang al-quran kamus lengkap 10001 nabi yaaah….kok pamer lengkap lenkapan gituh.
    eh, dipikir pikir,, masak Tuhan Yang Maha Besar mencla mencle siiih…. masak sekalinya nurunin firman gag lengkap, sampe harus ada kitab lain buat nglengkapinnya…wadhhhuuuh…kalok Tuhan seceroboh itu, apa kata Surga???
    Eh, diperiksa lagi dung,soal keaslian al quran buat jaga jaga aja, kali aja ada tulisan “made in china”nyaaa….

  123. ella says:

    sama Titanic gedean mana yach.

  124. gibran says:

    Subhanallah, Allah maha Besar atas sgalanya

  125. arnan says:

    Subhanallah,,, Maha Suci Allah,SWT.

  126. nunun says:

    seniman yg bikin?
    keren lah segini mah

  127. Gethey Soearbawa says:

    pengen kesana agar melihat secara nyata kapal itu…

  128. Irawadi says:

    Great. Let the truths show themselves for ones who think and open minded. Because faith just don’t enough.

  129. Pochiipo says:

    y olo

  130. Abuhilmy says:

    Luarbiasa…. Subhanallah

  131. minhie says:

    percaya sih percaya tapi mini g yakin

  132. brevy says:

    mini ga punya agama kali…
    jangan gitu….

  133. brevy says:

    tobatlah engkau sebelum 2012.
    okeh……

  134. tatik says:

    alhamdullilah masih ada yang mengingat perjuangan nabi besar nuh as ,mudah- mudahan bangsa indonesia bisa mengingat kebesaran para nabi yang misinya kasih sayang ,dan penyelamatan jiwa ,jihad kasih kreasi kasih sayang bos seperti orang belanda ini bos .bukan jihad ngerancangi bom bunuh diri aja ok

  135. romi says:

    Dalam Al.Quran telah disebutkan bahwa setelah kapal Nabi Nuh as ditemukan maka kita harus ingat bahwa detik – detik kiamat Qubro sudah dekat, ingatlah wahai saudara- saudaraku, marilah kita saling mengingatkan agar bertaubat… semoga Allah SWT memasukkan kita dalam golongan orang – orang yang beriman…..
    Amien…….
    Tidak ada lagi guna berperang, tidak ada lagi guna membela argumen kita, tidak ada lagi guna mau menang sendiri, yang ada hanya harapan agar kita bisa masuk syurga yang telah dijanjikan……
    Berbuat baiklah dari sekarang, sebelum semuanya terlambat saudaraku….

  136. kiki says:

    ih,,,,bner nich

  137. tri says:

    Subhanallah semoga ini dapat menjadikan kita sebagai umat islam sebagai tanda bukti nyata kekuasaan Allah SWT

  138. eko suyanto says:

    mhn ijin share.

  139. Indra Gustiawan says:

    kereeenn..

  140. efa sartika says:

    Subhanallah…segala puji bagi_Mu Ya Rabb…
    luar biasa…!!!!

  141. Andakstudio says:

    Assalamualaikum.. mohon dikongsi ya artikelnya

  142. gilardido says:

    SUBHANNALLLAH…………
    ALLAH memang sangat maha agung……………

  143. bungayudha says:

    Subhanallah,allahu akbar,laa haula walaa quwwata illa billah…keajaiban ini adalah tanda semakin dekatnya hari kiamat.wallahu a’lam.

  144. indhy says:

    subhanallah.. tidak ada yang tidak mungkin..semua karena kebesaran Allah swt

  145. samsi says:

    ya allah…apakah yang di rencanakanMu stelah penemuan itu

  146. Dado' says:

    Allahu Akbar…

  147. ukie says:

    ternyata mc ad ya sungguh menakjubkan

  148. sebgi riady says:

    subhanallah………
    segithu mulyanya Allah SWT,tlah menyelamatkan hambanya yang taat….
    Allahu akbar…

  149. rhudie1990 says:

    ALLAH emang maha segala2nya…. ALLAHU AKBAR 3x

  150. olanfirdaus says:

    tak dapat di pungkiri kebenaran isi Al Qur,an

  151. udi isdiyanto says:

    wah…..semua foto dan artikel jadi mengingatkan kita pada hari alhir Allohu Akbar….!

  152. asdddd says:

    apa itu???
    emang di alkuran kapal nabi nuh as itu di gunung arart juga yah?????

  153. Zaqi Rizqi says:

    bagus banget artikelnya, meskipun saya tidak tahu sumbernya aslinya… Yaa… ndak apa2, semoga hal ini benar dan bisa menambah pengetahuan….

    Trims info semacam ini telah di share, numpang copy ya gan….

    Syukron Kastir….

  154. laras gaganud says:

    subhanallah,,,,mga2 sejarah kejadian umat yg trdahulu,,menjadikan pelajaran bwt umat yg sekarang,byr lebih arif untuk menjalankan ibadah,,

  155. Bible Lover says:

    Luar Biasa Kitab Suci yang benar ini. Menggambarkan dengan detail dan sangat detail, tentang rencana, pelaksanaan dan penyelesaian yang teratur dan sangat sistematis… Saya kagum dengan Alkitab milik orang Kristen.. dengan jelas dan terperinci semua ditulis disana. Ukuran dan jenis kayu yang dipakai pun begitu detail, sehingga saya bisa membayangkan, betapa luarbiasa Sang Maha Kuasa itu..Memberikan Instruksi dengan tepat tanpa keliru sedikitpun…

  156. sammy says:

    kebenaran pasti akan datang..
    Allahu Akbar.

  157. yasin says:

    maha benar allah dengan segala firmannya

  158. hyorin says:

    .asyik asyikk,, ada replika baHtera naBii nuH,,- ^_^
    .pgen ksana deh jd.y,,-

  159. natan says:

    ini cuma replika,,,yang sebenarnya lebih Gede lagi..!!

  160. rafiq says:

    subhanallah besar sekali

  161. angga says:

    itu tanda bahwa kiamat sudah dekat…..

  162. thony says:

    wallahu a’lam… hanya Allah yang lebih tahu.. tp ni pnemuan yang hebat..

  163. thony says:

    wallahu a’lam hanya Allah yang lebih tahu

  164. erni says:

    …”dan membangunnya sendiri persis dengan ukuran-ukuran detail seperti dijelaskan dalam KITAB INJIL”

    ah… aq udah gag percaya ama ‘kitab’ itu… akhir2 ini aq baru tau kalau isi’a udah ga pure lagi… seiring jaman udah banyak ayat yg ‘ditambahkan’ dan ‘dihilangkan’… belum lagi ada versi2an’a… untung saya udah jadi mualaf waktu sd… ^^

    maav kalau comment aq gag berhubungan sama artikel’a… ^^

  165. yuneth says:

    Maha Besar Allah dengan segala firmanNya..

  166. umat pilihan says:

    bangsa YAHUDI memang bangsa Pilihan TUHAN

  167. m yusuf says:

    yang pasti perahunya tidak di paku, dan hanya memiliki 4 pasak sebagai lambang 4 sahabat nabi

  168. win says:

    sunguh sangat luar biasa uamat manusia ciptaan yang maha agung .dapatdan bisa membuat suatu mumen kehidupan indah ,sang maha agung sunguh banga degan ciptaanya ,perahu nabi nuh yang sudah ratusan tahun dapat ditemukan lagi ,semoga berkat dan rahmatnya turun atas dia ,damai kasih bersama kita semua umat manisia

  169. win says:

    ke ajaiban adalah nyata bagi siapa yang mau percaya akan kuasa allah yg tiada batas tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya kepadanya yaitu allah semeta alam yang beraskuasa atas segala makluk yg hidup di darat atu di lautan ,

  170. yanz says:

    subhanaloh…..aku sangat yakin ya alloh akan datangnya hari akhir.tanda-tanda kekuawasaan mu mulai di perlihatkan.apakah alloh sudah sangat marah kepada kami manusia,yan selau berbuat dosa.mudah2n semua umat di dunia ini di bukakan pintu hatinya.karna manusia itu di beri potensi yaitu akal.tidak seperti hewan,tanaman,matahari,bulan,bintang,air,tanah dan semesta alam yang selau berzikir dan tunduk patuh kepada perintah mu ya roob.maka kita manusia malu lah kepada alloh.yang sudah memberikan potensi supaya kita berfikir,mana hak dan mana bathil.maka alloh memberi pilihan. yaitu 2 jalan.coba renungkan dengan potensi yang alloh berikan,apakah kita sudah pantas kah masuk surga alloh?kalau kita jauh dari yang punyya surga tersebut yaitu alloh.(al’quran petunjuk bagi mereka yang bertakwa maka jangan sekali-kalilah kamu termasuk orang yang ragu)(2:2)

  171. Uphy Cahill says:

    ALLAH mmg Maha Besar,, semua yg d temukn manusia Adalh bukti bahwa Allah itu mmg Tuhan Yang patut Kita sembah… Subhanallah,,

  172. zain says:

    apa maksud dari pembuatnya?

  173. Ladies_girl says:

    Lol

  174. Ladies_girl says:

    Lol🙂

  175. abdulloh says:

    DASAR WONG KAFIR!!! YANG DIAMBIL/DICONTOH BUKAN POKOK AJARANNYA NABI NUH ‘ALAIHI SALAM TAPI MALAH KAPALNYA YANG DICONTOH….

    KALO ORG UDH DITUTUP HATINYA OLEH ALLOH MK TAK SEORG PUN YG ISA MEMBERI PETUNJUK.

  176. harris says:

    MAHA SUCI ALLOH…..TIDAK DIRAGUKAN LG “AL QURAN “BETUL’ BERSUMBER DR ALLOH…..berisi tentang perintah larangangan serta sejarah masa lalu ,masa depan dan hal-ha lyg gaib….juga ilmu pengetahuan.. Allohu Akbar 3x…..MUKZIZAT TERBESAR dr RASULLOLAH SAW….

  177. riyanto says:

    Perbanyak sholat, istigfar, memuji Allah dan bersholawat saja, krn tdk lama lagi Allah SWT akan menurunkan azabnya (spt janjinya di dlm Al-Qur’an), seperti kejadiannya pada ummat nabi Nuh selama terjadi kerusakan di muka bumi ini yg semakin hari semakin parah sebagai upaya Allah membersihkan atau menyisir siapa yg bisa lolos untuk hidup pd masa slanjutnya dialah yang terbaik bgi Allah dan khalifah dimuka bumi ini, dgn ini kita semua disuruh utk sll ingat dan belajar dari ummat yg terdahulu. semoga peringatan (pesan orang tua ata leluhur & Guru) ini berguna bg kita semua & kita yg dpt melaksanakan pesan ini smg termasuk yg selamat beserta keluarga kita ……., ingat kejadian pada ummat Nabi bisa terjadi pada kita saat ini kpn Allah Mau ….. trims

  178. van merwe says:

    gak mngkin skecil itu,wong d kapalnya ja muat buat beribu pasang binatang +orang,,,,

  179. Bleymond says:

    Ternyata apa yang diceritakan di dalam Al-Qur’an sesuai dengan yang diceritakan di dalam Bible, memang ada keterkaitannya dalam dua kitab suci itu. Sungguh Allah Maha Besar.

  180. jun says:

    Knp………….??????????????
    negara yg mempelajari, memahami, dan menerapkan ajaran it selalu brutal.. misalnya : neg.Libia,, Mesir dLL.
    Terlebih terhadap TKI/ TKW Indosnesia.
    dan negara eropa n amerika jauh lbh berprikemanusiaan dan jrg trjd penyiksaan.Sdgkan meraka tdk mengenal tdk menggunakan ajaran tersebut. Krn mereka selalu mengajarkan “KASIH”.

  181. ieypus ciiey luky girl says:

    MsA SeCh…?????mAnG PeRaHu NaBi NuH mSih AdA?????????

    AtO….CmA TiRuAn zA…????????

  182. tara dupont says:

    pa bol3h dibuktiin yaaaaaaaaaaaaaaa?????????????

  183. donny says:

    Tiadk ada keraguan dalam Al Quran

  184. adj says:

    kereen “”
    4LLII MAHA BESAR”

  185. yulistia says:

    subhanalloh.. Maha benar Alloh dengan segala firman-Nya..

  186. ricky says:

    Kalo di lihat dari fotonya, kyakx ukuran kapalx kurang besar, kenapa?
    1.Mnurut sbuah Hadist Shahih Bukhori, tinggi tubuh nabi Adam as adalah 60 hasta
    ( 27,5 mter ), stlah itu tubuh manusia mngecil gnerasi per gnerasi. Sedangkan nabi Nuh as adlah kturunan ke 9 nabi adam, brarti ukuran tubuhx msh besar, krn msh dkat dgn Adam. Katakanlah stiap gnerasix mngecil sbnyak 2 mter, jd 2 x 9 : 18 mter, brarti 27,5 mtr – 18 mter : 9,5 mter.
    Artix tbuh nabi Nuh dan rata2 org saat itu tbuhx stinggi 9,5 mter, jd ukuran replika kpal d foto itu msh kkecilan.
    2. Kapal Nuh jg mmuat ribuan species hewan, jd dgn ukuran spt d foto itu tlalu kecil.

  187. riki maulana says:

    bagus walau hanya replika, agar kita tahu.

  188. eliminator says:

    wah unik ya ??????????
    tapi aku nggak percaya ama bentuk kapalnya gitu…….

  189. birul says:

    hhmmm

  190. leeiaa says:

    subhanallah, wal hamdulillah, allahuakbar, masak see..kpalny cuman sgitu, prsaan yg nmany prahu nabi nuh tu lbih bsar dri pda gmbar tu, besaaaaaar bngeeets…

  191. deddy s. says:

    Allah’hu-akbar.. penemuan kapal nabi Nuh A.s itu membuktikan kebenaran Al-Qur’an yang didalamnya memuat kejadian yang dulu, kejadian yang sekarang, dan kejadian yang akan datang bagi umat manusia.

  192. Hamka says:

    Subhanallah, Allahuakbar………………………. Al-Qur’an benar-benar bukan tulisan manusia. Allahuakbar……….Allahuakbar………..Allahuakbar

  193. Arief Parung says:

    Allahuakbar, kekuasaan allah meliputi semua yang ada dilangit, bumi dan diatara keduanya, apa2 yang ada dimasa lalu sekarang dan yg akan datang dan semua yg kita tidak ketahui, tidak ada yg diragukan lagi ALLAH RAJA segalanya, SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WA LAILAHAILALLAH HUWALLAHUAKBAR LA HAULA WALAKUWATA ILABILLAHILALIYULAZIM, yg tertulis di Alquran dan hadits oleh Nabi MUHAMMAD Rosululloh SAW benar adanya.

  194. endank marlina says:

    سُبْحَانَ اللَّهِ😉

    Ơ̴̴͡ .̮ Ơ̴̴͡oº°˚ ˚º0Ợ̥к̣̣̥è… Ợ̥к̣̣̥e .. Siiip…

    Kerend.😉

  195. ata says:

    wah hebat banget ya bisa lihat kapal nabi nuh

  196. eko sabdho says:

    hanya Allah SWT yang tau kebenarannya.

  197. Arifin nune says:

    Masyaallah… Allahhu akbar… Bukti kebesaran sang maha kuasa

  198. bondet says:

    apa ga kurang besar? mana cukup semua hewan masuk? kapal yg kayak di film 2012 tuh baru mantap

  199. aurha says:

    @…subuhanallah…sangat menakjubkan…..insya Allah nanti ada rezki bru bisa berkunjung ksana….@

  200. Aji Mufti says:

    Redaksi Yth, saya melihat ada kesalahan penterjemahan soal ukuran kapal :
    That’s two-thirds the length of a football field and as high as a three-story house. (Dua pertiga
    lapangan sepak bola).
    Dalam kutipan bahasa Indonesianya : perahu itu memang sangat besaar… ukurannya sepertiga lapangan sepakbola. (Sepertiga).
    Untuk yang kurang paham bahasa Inggris mungkin akan menganggap ukurannya relatif kecil.
    Mohon dapat di koreksi, terima kasih.

  201. ric25 says:

    Ukurannya kurang besar…sya prnah baca menurut hadist panjangnya 1200 cubic ( 620 mter), lebar 440 cubic ( 210 mter ), tinggi sekitar 90 cubic ( 47 mter )…..jadi kira2 sebasar kapal induk amerika…ttapi terbuat dari kayu
    Mengingat ukuran tubuh manusia saat itu jauh lebih besar dari rta2 manusia skrg… banyaknya hewan yang hrs ikut, mamalia, ratusan spesies burung, serta ribuan spesies serangga….
    belum lagi menghadapi amukan gelombang banjir stinggi bukit..jadi sepertinya ukurannya terlalu kecil…

  202. Reblogged this on abuyamaninjau and commented:
    Very nice post

  203. bapet5127 says:

    Iya apa? Emangnya muat untuk segitu banyak binatang? Blom makanannya, sisa2 metabolismenya, dll. Apa mereka ga saling memangsa di dalam sana? Lalu bagaimana dengan ikan air laut dan air tawar? Dan mengapa spesies di muka bumi ini berbeda2 berdasarkan tempat, suhu, iklim? Dan sepertinya kapal sepanjang itu, yang terbuat dari kayu, akan melintir?

  204. siapa yang mengajarinya ilmu nautika, konstruksi perkapalan, & Matematika, Fisika, Kimia, sampai di jaman sekuno itu terlahir karya luar biasa yg merupakan gabungan dari ilmu2 pengetahuan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: