Mengagumkan, Menolak Batu Merah Delimanya Dibeli Cash Rp. 5 Milyar

*
Seperti pada kisah Menolak Tawaran Rp. 500 juta untuk Seekor Burung Gagak dan Andai Semua Mubaligh Seperti Ini, kisah ini juga menimpa sehabat kebanggaan saya, yang kita sebut disini, Ahmad. Dibandingkan kisah sekarang ini, menolak Rp. 500 juta itu tidak seberapa. Ahmad juga sanggup menolak uang cash 5 Milyar. Luar biasa!! Tentu sangat sulit menemukan orang seperti ini zaman sekarang. Tapi, jangan salah orang itu ada. Seperti kisahnya yang lain, kisah ini mudah-mudahan menjadi renungan, pelajaran dan hikmah bagi kita semua. Marilah kita mengambil hikmah dan keteladanan atas kemuliaan seseorang yang kita belum sanggup seperti itu.

Kisah ini terjadi tahun 2006 di Bandung ketika Ahmad tidak lama baru pulang dari perjalannnya 4 tahun mengembara menjadi mushafir dalam pengertian yang sesungguhnya. Ia berjalan kaki ke seluruh Indonesia tanpa bekal sedikitpun. Perintah mengembara itu datang dari seseorang yang datang dalam bayangan ketika Ahmad berada dipuncak penderitaan hidupnya. Tapi, hingga 5 tahun sejak mulai mengembara, Ahmad tidak juga kenal siapa orang itu, wajahnya pun tidak jelas. Tujuan perintahnya pun tidak tahu. Pokoknya, orang tua yang berjubah putih dan berwibawa itu menyuruhnya pergi dari rumahnya dan berjalan kaki mengembara tidak tahu kemana dan untuk berapa lama. Seperti Nabi Ibrahim yang yakin bahwa perintah menyembelih anaknya Ismail datang dari Tuhan, Ahmad pun yakin itu perintah yang harus dilaksanakan. Apalagi ia sedang berada dalam puncak penderitaannya. Dan ia pun selesai melaksanakan tugas itu dengan tentu segudang pengalaman selama di perjalannya. Sebuah pengalaman spiritual yang dahsyat. Tidak aneh, kalau Ahmad yang tadinya orang biasa-biasa, tidak berkualitas, bahkan pernah terjerumus pada rusaknya pergaulan dan kejahatan, kemudian berubah total dan memiliki banyak sekali kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki orang biasa. Kini Ahmad adalah seorang penasehat yang menyentuh pada siapa saja yang memerlukannya dan jama’ah pengajiannya sudah ribuan.

Banyak keanehan, keajaiban dan misteri yang ia alami selama pengembaraannya, diantaranya, yang akan saya ceritakan  ini. Dalam sebuah perjalanan, Ahmad diberi sebuah batu kecil berwarna merah oleh seorang tua yang tak dikenalnya. Sebelumnya, ia tidak tahu sedikitpun itu batu apa. Karena tidak tahu, ia simpan saja dan tidak pernah memikirkannya. Dari obrolan dengan beberapa orang yang ia kenali dan ajak ngobrol di perjalanannya, ia diberitahu bahwa itu adalah batu Merah Delima. Ia diberitahu juga keistimewaan-keistimewaan batu itu. Tapi ia tetap tak memikirkannya. Pokoknya, itu pemberian dan ia menyimpannya sebagai kenangan dari orang tua misterius itu. Tapi, pikirannya kemudian terpengaruh juga. Ia penasaran ingin mencoba keanehan batu itu seperti diceritakan orang-orang kepadanya.

Suatu hari, Ahmad menjajarkan beberapa gelas bening dan semuanya diisi air putih. Pada gelas yang pertama ia memasukkan batu kecil itu. Ia kaget luar biasa, semua air dalam gelas-gelas yang berjejer itu menjadi merah warnanya. Unik juga, pikirnya. Masih penasaran, ia mencoba juga seperti dikatakan orang-orang kepadanya. Suatu saat, ia masuk ke sebuah kolam yang airnya kehijau-hijauan. Kemudian ia mencelupkan batu itu dengan tangannya. Ajaib, ia kaget luar biasa. Tiba-tiba, seluruh kolam menjadi merah oleh pengaruh batu itu. Ahmad baru percaya itu bukan batu sembarangan. Lalu Ahmad berfikir-fikir, orang tua itu siapa? Dan apa maksudnya memberikan batu sakti itu kepadanya?

Selama di perjalanannya mengembara, Ahmad selalu berusaha menjaga tauhid dan keimanannya kepada Allah. Ia pun tidak ingin hatinya terpengaruh oleh batu itu. Merah delima itu hanyalah batu. Ia tidak ingin melebih-lebihkannya dan ia pun menganggapnya biasa-biasa saja. Ahmad sadar betul, imannya tidak ingin rusak. “Yang hebat itu Allah bukan batu itu,” begitu yang ada dalam pikirannya. Ia takut sekali terjerumus pada sikap syirik karena mengagungkan batu itu. Ahmad pun bersikap biasa saja, ia menyimpan batu itu dalam sebuah kotak korek api dan tidak mengingat-ingatnya.

Suatu hari di tahun 2006, entah tahu dari mana, datang utusan seorang pengusaha di Jakarta mengontaknya dan mengetahui bahwa ia mempunyai batu merah delima yang ternyata banyak dicari-cari orang itu, dan konon harganya sangat mahal. Pengusaha itu tertarik untuk membelinya. Ia ingin bertemu dan melihat-lihat batu itu. Dalam hatinya, Ahmad tidak berniat menjualnya tapi ia ingin tahu apa keinginan mereka. Bertemulah mereka di sebuah tempat di Bandung. Datanglah dua mobil utusan pengusaha itu. Salah seorangnya adalah tentara dengan membawa pistol. Utusan itu mengatakan, bosnya di Jakarta ingin membeli batu itu tapi ingin menguji dulu keasliannya. Dalam pertemuan itu disepakatilah, batu itu diminta dibawa dulu ke Jakarta oleh rombongan dan, sebagai jaminan, Ahmad diberi uang perkenalan Rp. 2 juta. Bila jadi dibeli, mereka akan kembali lagi membawa cash 5 milyar. Bila tidak jadi, batu akan dikembalikan dan uang 2 juta milik Ahmad. Karena sejak awal, Ahmad memang tidak mengagung-agungkan batu itu, ia ringan saja mempersilahkan dan ia bersyukur mendapat uang Rp. 2 juta. Berangkatlah rombongan itu ke Jakarta. Ahmad pun pulang ke rumahnya dengan riang.

Sesudah sekitar dua jam perjalanan, rombongan yang sedang di perjalanan menuju Jakarta itu mengakui kaget. Ia menelpon Ahmad dan menyatakan batu itu hilang dari mereka. Ahmad kaget juga. Jangan-jangan mereka menipu. Penasaran, ia mengambil kotak korek api tempat batu itu di laci mejanya. Lho? Ia juga kaget, batu itu ada di kotak korek itu lagi. Begitu memberitahu batu itu ternyata ada dikotaknya lagi, rombongan itu berjanji akan datang lagi dalam waktu dua hari. Mereka ingin bertemu lagi di tempat yang sama. Ahmad hanya terheran-heran dengan kejadian itu.

Setelah dua hari benarlah rombongan itu datang lagi. Setelah bertemu, akhirnya batu itu diuji keasliannya oleh mereka di tempat itu juga. Awalnya, batu itu ditaruh di dekat beberapa ekor ayam dengan ditaburi beras didekatnya. Aneh, tak satu pun ayam berani mendekatinya. Kemudian, salah seorang dari rombongan itu, tentara yang membawa pistol, membuat skenario. Sambil basa-basi, ia meminta Ahmad memegang batu itu dan mengatakan mungkin cocok untuk dibeli. Ketika batu dipegang Ahmad, tiba-tiba si tentara mengambil pistolnya dan ditembakkan ke arah dada Ahmad di depan kumpulan orang-orang: “Doorr ….!” Suara letusan senjata kerasa sekali. Mereka kaget, Ahmad tidak apa-apa. Peluru itu mental dan tidak menembus dadanya.

Tapi Ahmad, benar-benar kaget luar biasa dibuatnya. Ia sama sekali tidak menyangka dan sangat kaget seberani itu mereka menembak dirinya. Mereka tidak berfikir bagaimana bila ia mati? Ahmad merasa dipermainkan dan ia tersinggung dengan cara seperti itu. Mereka bermain-main dengan nyawa orang. Ahmad tidak terima dan terjadilah keributan. Ahmad marah-marah dan membentak mereka semua. Rombongan berusaha menjelaskan bahwa itu adalah caranya menguji keaslian batu merah delima yang terkenal istimewa dan memiliki kekuatan itu. Ahmad tetap tidak terima diperlakukan seperti itu. “Bagaimana kalau saya mati??!! Goblok! seenaknya saja kamu!” Melihat Ahmad tidak terima dan marah, rombongan itu ketakutan. Mereka berusaha menenangkannya. Tentara itu kena bogem mentah Ahmad dan terjungkal ke tanah. Beberapa orang itu terus berusaha menenangkan Ahmad. Akhirnya, mereka membawa Ahmad ke dalam mobilnya. Di dalam mobil mereka memperlihatkan gepokan uang sangat banyak dalam dua buah koper besar. Mereka mengatakan percaya batu itu adalah asli dan berniat membelinya seharga Rp. 5 miliar sebagai perintah dari bosnya, seorang pengusaha Cina di Jakarta. Bila Ahmad tidak percaya dengan keaslian uang itu mereka siap mengurusnya melalui bank.

Ternyata, ini yang diluar dugaan mereka, uang banyak itu tidak sedikit pun mempengaruhi Ahmad. Mereka tidak berhasil meredam kekesalan Ahmad yang merasa dilecehkan dengan memainkan nyawa orang. Ia tetap marah karena ia merasa dirinya tidak memiliki keistimewaan apa-apa. Bagaimana bila ia mati beneran? Sambil membentak, ia memutuskan batu tidak akan dijual. Ia tidak tertarik dengan uang itu. Ahmad membentak: “Pergi kamu semua dan bawa lagi uang itu. Saya tidak butuh!” Mereka memaksanya karena sangat menginginkannya. Mereka agak memaksa dan bicara soal uangnya yang sudah ada di mobil. Terjadi keributan lagi. Ahmad tetap tidak mau. Ia menilai aneh dan tidak wajar sebuah batu akan dibeli milayaran rupiah padahal batu itu ia anggap biasa-biasa saja dan, bukan apa-apa. Tapi, Ahmad tahu batu akan dibeli sebagai azimat. Sambil memarahi, Ahmad mengusir mereka. Mereka terus mendesak. Karena terus dipaksa-paksa, Ahmad tiba-tiba melakukan atraksi yang mengagetkan mereka semua dan ia sendiri tidak merencanakannya.

“Niih … lihat, daripada kamu semua maksa-maksa terus saya menjual batu ini, niih… lihaat … lihaat oleh kamu semua!! Ahmad membuka mulutnya dan “clup!” batu itu dimasukkan dan menelannya. “Sekarang kamu mau apa hah? Pulang kamu semua!! Cepaat… sebelum saya lebih marah lagi..!! Cepaat.. saya tidak takut oleh kamu semua!!” Orang-orang itu pada kaget, kebingungan melihat batu yang sangat berharga itu ditelan. Ini benar-benar luar biasa. Mungkin dalam pikiran mereka, orang ini sudah tidak mempan ditembak, batunya ditelan lagi. Mereka semakin takut dan akhirnya rombongan itu masuk mobil dan tancap gas sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka kabur dan kembali ke Jakarta dengan nihil.

Ketika Ahmad menceritakan peristiwa ini, saya tentu tidak mengerti dan sangat menyesalkannya. Sambil terheran-heran saya bertanya, mengapa ia tidak menjualnya. Dengan uang itu, kita bisa berbuat amal yang banyak: menyumbang, membangun masjid, membuat sekolah, naik haji sekeluarga dan menghajikan orang tua selain membeli rumah yang bagus, mobil dll. Tapi, Ahmad hanya menjawab pendek: “Dari cara seperti itu?! Dari uang hasil begitu? Gak akan bener Kaang ..!!” Jawaban itu tanpa ekspresi penyesalan sedikitpun. Jawaban yang membuat saya merenung dan berfikir.

Tapi, diam-diam saya menemukan kebenaran pada sikapnya. Setelah merenung, akhirnya saya pun setuju dan membenarkannya. Hati saya mengatakan: “Inilah orang kaya yang sesungguhnya. Orang kaya sejati adalah orang yang tidak ditaklukan oleh keinginan-keinginan dan angan-angan. Kekayaan hatinya dan kebesaran jiwanya telah menganggap kecil kekayaan dunia. Sedangkan orang-orang yang selalu sibuk mencari uang, sudah kaya dan terus ingin menambah kekayaannya karena selalu merasa kurang, justru itulah orang-orang miskin. Kemiskinan mental dan jiwanya menyebabkan mereka tak pernah puas mencari kepuasan dan kesenangan duniawi.” Saya bersyukur didekatkan dengan orang kaya yang sebenarnya ini. Saya pun mengubur harapan bahwa ia akan membayar utang-utannya da utang saya juga atau membelikan saya ini itu dari uang itu. “Mari kita cari dari cara yang berkah, sobat!” kata Ahmad. Setelah peristiwa itu, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan dan bulan, tahun demi tahun, Ahmad tidak pernah membahas peristiwa itu. Ia melupakan telah “membuang” uang begitu besar. Batu itu hingga kini masih meraga dalam tubuhnya. Entah bagaimana akhirnya. Wallahu’alam!

52 Responses to Mengagumkan, Menolak Batu Merah Delimanya Dibeli Cash Rp. 5 Milyar

  1. […] Ber… on Kemewahan Hidup Sultan Brunei.…amir on Kisah Menarik: Ternyata Jasad …Mengagumkan, Menolak… on Andai Para Mubaligh Seperti In…Mengagumkan, Menolak… on […]

  2. Rahmat wahyu saputra says:

    Kami ingin sekali kenal dengan beliau, semoga dengan izin Allah kami dapat belajar agama padanya….untuk itu hanya karena Allah bolehkah kami mengetahuai keberadaan beliau sekarang dimana, agar kami dapat silahturahmi dan mengambil manfaat dunia dan achirat padanya….lillahi ta’ala

  3. Moeflich says:

    Semoga Allah merahmati hamba-hamba-Nya yang berniat meningkatkan kualitas diri dan kesadarannaya. Tentu boleh Kang Rahmat, beliau di Bandung, bisa mengontak saya 08562051200. Setiap orang yang sudah dekat dan mengenalnya, rata-rata betah dan tak mau lepas komunikasi karena ia selalu memberikan bimbingan dan menanamkan kesadaran pada kita dengan nasehat-nasehatnya.

    Juni 2015: No baru 08152111165. Sms dulu. Harap dicatat, Ahmad tidak akan melayani bila niatnya ingin konsultasi soal batu itu, apalagi belajar kesaktian atau jual beli batu. Ia tidak tertarik. Kalau ingin silaturahmi dan ngobrol soal renungan agama dan kehidupan. Boleh.

  4. kurniawan says:

    ijin share kang, moga bermanfaat n tulisan d blogxa bgus2, tetep semangat utk islam…!!!

  5. ini cerita bagus! saya ingat cerita kawan saya di batam,di pulau bintan ada batumerah delima tp dari tanah jawa dipakai memanggil uang jika orangnya tdk iklas uangnya jg jadi separuh2 dg cara di wirit(g` tahu wirit apa) dan datangnya uang itu suaranya sprti helikopter uang satu ruangan setinggi mulutnya orang yg wirit,cuma aq tanya uang itu darimana, katanya uang yg tdk di zakati.memang tdk sembarangan yg punya merah delima..SUBHANALLAH

  6. lukman says:

    subhanallah…Allahhu Akbar…jika aku pnya batu seperti kyai ahmad,aku rela melepas keper giannya daripada tiap bln aku bayar kost2an buat berteduh & tidur oleh 2 anak & istriku blm mikir kebutuhan rumah tangga yg laen…

  7. DALMAGOTH says:

    ORG KAYA YG SEBENAR NYA ADALAH ORG YG TDK SILAU DG HARTA KEKAYAAN.

  8. Cakrabuana says:

    Org yg bhagia ialah org yg mmliki ssuatu ga d milki org lain..buknlah hrta yg brlimpah,pankat tgi,ksaktian yg luar biasa bs trbng,brjln d ats air bhkn mnghilang melainkan ktaqwaanlah yg paling mulia d hadapan Allah

  9. fennyandy says:

    KetaudNan yg patut ditiru…saluuut

  10. oele says:

    luar biasa kang ahmad semoga Allah membahagiakannya…

  11. dian says:

    hanya 1 orang dalam berjuta orang didunia ini seperti ahmad…

  12. Q pnasaran cz q da batu yg sama

  13. masuk 40 says:

    allahu akbar…klo boleh tau alamatnya si empunya batu itu dimana ya?..sy pingin skli ktmm beliau agar bisa di nasehti oleh beliau..

  14. Moeflich says:

    masuk40, boleh, oleh sms ke sini 08152111165 (no baru 2015).

  15. Adim says:

    kalau saya amati sebenarnya hal ini bukan karena soal hubungan keyakinan kepada allah … hal ini lebih pada karena polisi menembak achmad tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sehingga achmad marah2 sehingga achmad tidak jadi menjual … achmad memang mendapat drajat special disisi allah … dan batu merah delima itu haknya achmad …sdr achmad di karuniai mental abu bakar asyidiq ..alias singanya umat islam .. dia tidak pernah merinding sedikitpun dengan mahluk allah .. lainnya

  16. Radita Tour says:

    waduh…. duit 5 milyar ditolak???
    andai itu aku, ya aku terima aja, lalu separuhnya aku gunakan utk fii-sabilillah, separuhnya tentu saja aku gunakan untuk diri sendiri dan keluarga.

  17. masdar says:

    Indah…insya Allah silaturahmi ustadz. Masdar

    ni akun fb ana, bila ustadz ada akun afwan add ana ^^

  18. riyanto says:

    keren,..

  19. Purry says:

    Hebat moga2 jadi nasehat

  20. Batu Akik says:

    sungguh luar biasa,

  21. dianwidi says:

    Hati hati boz dengan penipuan,.!!!,banyak modusnya skr,.

  22. Prabowo says:

    Subhanallah …semoga Allah selalu memberikan Mas Ahmad kesehatan dan umur panjang yang penuh dengan keberkahan, Amin

  23. Peter says:

    Semoga saja penolakan dana mahar sebesar 5 M memang benar adanya…..dan tidak ada embel2 atau krn pengaruh informasi diluaran sana tentang harga mahar Merah Delima yg sangat….sangat spektakuler…..! Klo info di luaran yg jd acuan pmlk MD maka dana sebesar 5 M bknlah nilai yg besar donk…..dan sangat wajar klo duit 5 M ditolak….! Atau bisa sja penolakan dana sebesar 5 M terjadi krn ada hal yg lain,misalnya bila menerima dana
    mahar maka akan terjadi sesuatu yg menimpa pmlknya atau mungkin salah satu dari keluarganya,dan ini sdh pernah dialami oleh bbrp pmlk barang yg akan di maharkan dgn phk kami sebagai buyer.salam…..

    Peter – Bandung – 085216868282

  24. kensastro says:

    subhanallah sungguh luar biasa…,semoga apa yang kang ahmad miliki bisa berguna untuk umat banyak amiiiin….,

  25. Robby says:

    Aing ge boga,, cman merah delima mah.

  26. Hayang bangat boga batu merah delima.

  27. Saya arianto arifin saya mempuyai batu delima merah asli skitar 6 enam batu merah delimah asli dan memang asli kalw mau mlihatya alamat saya di jaln jati bulukumba dich sulawesi selatan terima kasih

  28. sya jga pnya mrah dlima,tpi kluarx dri dlm tbh sy,y kya smcm bisuln gtu,krain sya mau kluar bisul,ps d pncet yg kluar MD

  29. apa gak musrik ini ?

  30. oke says:

    emmm… kirim buyer asli aja ya biar ketahuan ada duitnya apa ngga thx..

    para tester harap jangan jadi mafia lagi… hihihihi… cukup adu ilmunya ya..
    sekarang adu nyari buyer asli aja biar sama2 enak wkwkwkwkw

    oke.spesial77@gmail.com kirim kesitu aja nama asli buyernya… biar kita sama2 bisa dapat beribadah… thx

  31. ikhsan says:

    mas teman saya benar punya batu MD merah delima asli lengkap dengan bokonya thn 1928 kalau ada yg minat segitu di rela melepaskannya … karena amanat yg ia dapatkan memang untuk itu

  32. ikhsan says:

    ada yg tau ngak yg buyer bener2 berminat untuk merawat atau memelihara batu MD asli dengan bokonya hub ane ya 085355714135..

  33. Merah Delima says:

    gile.. 5 Milyar?? gak salah tuh mas,harga merah delima sampe segitu?

  34. jika batu itu jatuh pada tangan yg salah.. bisa sangat berbahaya.. dan 5 miliar itu adalah modal yg sangat kecil bagi orang yg menyalahgunakan batu itu……. layaknya israel yg membuat “iron drone”

  35. udin says:

    pnten kang ngring ngomen,
    Subhanalloh…
    biasana mah sok janten andelan eta teh v mudah2an ue teu knging q2 nya

  36. polopo says:

    maaf bukan pamer…jika punya batu MD atau benda apa saja yg anticukur mari kita kerja samakan. Kami sendiri yg memprosesnya. no tipu2 no uang receh.

  37. widh says:

    Ngapusi, alias bohong,sy sih gak percaya

  38. abdi says:

    punya sy ditawar 7,5 milyar jg saya tolak. cuma tes air 1 gelas aja tanpa di dorr…krn batu merah delima untuk kewibawaan, membuat yg memilikinya bs bersikap lbh arif, bijaksana, membawa ketenangan & Insya Allah muarah rejeki…. kalo mau kebal ya pake jimat aja…

  39. abdul says:

    Ass. Cerita ini menarik…disisi lain banyak org cari uang untuk hidupnya, tp ada jg yg merelakan uangnya/membeli untuk memiliki batu merah delima. Pemilik batu pun menolak 5 milyard. Masing2 org punya prinsip…ada yg cari harta, ada yg cari kekuatan, dll. Bagi sy, hidup ini cari berkah…jika uang/harta bisa jadi berkah, tentunya jika punya batu merah delima dibeli 5 milyard akan saya jual…2, 3, 4 milyard juga dijual. Tp kalo dengan memiliki batu bisa menghasilkan uang…tentu batu itu tdk akan dijual…

  40. abdul says:

    Cerita ini benar atau tidak, tentunya sudah mempromosikan harga batu merah delima dan keajaiban batu merah delima…

  41. Djayeng Nitis Suryojatmiko says:

    Siiipp… Itu baru namanya Hamba Alloh dan Saya Yakin Insya Alloh batu itu sudah kembali lagi didalam kotak korek apinya tapi pak Ustadz tidak mau cerita takut akan terulang kembali kisahnya.

  42. Bambang says:

    Aku hanya ingin meminta batu itu kalo boleh kalo gak boleh y gak ppa

  43. Bejo says:

    Bisa jdi Allah mnyelamatkn dia,, siapa tahu ktika beneran transaksi Kang Ahmad trus dhabisi dlm mobil

  44. […] Article Title: Mengagumkan, menolak batu merah delimanya dibeli cash rp Source: moeflich.wordpress.com » « […]

  45. […] Article Title: Mengagumkan, menolak batu merah delimanya dibeli cash rp Source: moeflich.wordpress.com » « […]

  46. […] Article Title: Mengagumkan, menolak batu merah delimanya dibeli cash rp Source: moeflich.wordpress.com » « […]

  47. ballax says:

    seperti batu itu masih kalah mahal harganya ma uranium y, itu bahan utk membuat bom atom bahkan nuklir. bahkan kemampuan benda tsb juga masih kalah jauh ma uranium. Allah sebenarnya banyak membuat benda2 yg sangat berharga utk manusia, bahkan dari cerita di atas sepertinya org yg berniat membeli batu tsb sangat bodoh, sebodoh-bodohnya org. Kalo cuman pingin kuat di tembak, ato ingin memberi warna air seperti itu, dengan uang 5 m, apa pun bisa! Jangankan kuat di tembak, baru mau pegang senjata aja org yg pegang senjata itu bisa di bikin bonyok2.

  48. achmad says:

    saya punya batu seperti itu, pengujian : tidak sampai di tembak. saya cari pembeli yang berminat. ssaya serius

  49. […] Mengagumkan, Menolak Batu Merah Delimanya Dibeli … – 43 thoughts on “ Mengagumkan, Menolak Batu Merah Delimanya Dibeli Cash Rp. 5 Milyar ” Pingback: Kisah Menarik: Menikah dengan Jin Muslimah Cantik Berumur 200 …… […]

  50. miftah says:

    Subhanallah kisahnya benar2 mengharukan. teman saya punya batu merah delima asli dari bumi Papua, kalo minat bisa kontak saya 082244850883 pin BB 7DBD1E79

  51. LOLO says:

    2 hari yg lalu aku dpt batu berbentuk kerang warna putih di dlm daging nangka sewaktu asik makan malam dgn sayur gudeng , tiba2 nangka gudeng yg kugigit bukan biji beton nangka, sangat keras dan aku terkejut, setelah kulihat kok Batu putih susu berbentuk kerang sebesar kuku jari, karena aku msh awam dgn batu akhirnya aku bw batu tersebut ke tkg pembuatan batu kebenaran tetanggaku punya alatnya, setelah dibentuk batu akik alangkah kagetnya aku di dlm batu tersebut ada gambar org Arab berpakaian Syorban seperti wali, sy jd takut apa makna dr batu tersebut, lalu guna nya apa, , aku tanya ke org2 katanya batu mustika, tp sy ga tau kegunaannya. oh… iya batu tersebut bukan saja nampak org berpakaian sorban, aku balik lg batu tersebut dgn senter rupanya ada jg menampakkan kan Wajah harimau, aku jd bingung, dibalik menampakkan org/seperti wali pakaian syorban, bila dibalik lg dilain sudut menampakkan ada wajah berbentuk harimau, apa ini makna batu tersebut utk aku yg kudapat dr dlm sebuah Nangka ? Subhanallah…mhn yg tau makna batu tersebut infokan ke sy atau sms ke 087877449526 skg ini batu tersebut msh ada di tangan sy. Mks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: