Kutu dalam Microskop: Subhanallah … Indahnya!!

” … dan  Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; Sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (Al-Baqarah: 164). “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu…” (Al-Baqarah: 26). “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia” (An-Nahl” 68). “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauhmahfuz).” (Hud: 6).

Bagaimanakah rupa atau wajah binatang-binatang kecil seperti kutu bila diperbesar dalam ratusan kali microskop? Subhanallah …. ternyata wajah dan tubuh mereka merupakan satu bangunan struktur yang rumit namun penuh keindahan yang luar biasa sebagai bukti kemahabesaran Allah SWT. Inilah wajah-wajah indah mereka.

Selamat menikmati!!

a

Semut (ant).
Aneh ya …??

a

Kutu tempat tidur (bedbug)
Pantes bagun tidur suka gatel ya …

a

Kutu Anjing (dog flea).
Canggih ya, kayak robot!!

a

Lalat (fly).
Masya Allah … rumitnya!!

a

Kutu loncat (froghopper)
Kayak makhluk planet!

a

Lebah madu (honeybee).
Emmh bulunya lucu ..!!

a

Kutu manusia (human flea).
Emh … cantiknya, kayak boneka!!

a

Laba-laba (spider).
Aneh ya, kayak makhluk Alien.

a

.

Jenis kutu tropis.
Emh.. rumitnya.

a

Tawon (wasp)

a

Tawon.
Itu tangannya lucu kayak bayi!

a

Lalat Kotoran (Yellow dung fly).
Itu mulut dan bulu-bulunya, iiiiyy …

Sungguh Allah adalah arsitek yang Maha Sempurna. “Wala ya-udzuhu hifdhuhuma wahuwal ‘aliyyul ‘adzim.” (Dan tidak merasa berat memelihara keduanya (langit dan bumi), dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Agung).

13 Responses to Kutu dalam Microskop: Subhanallah … Indahnya!!

  1. bukti kemaha sempurnaan Allah kang. dia bisa menciptakan segala sesuatu, yang manusia sendiri kadang memandang sebelah mata, karena binatang itu menjijikan dan lain sebagainya. allah menantang manusia yang sombong, untuk menciptakan satu mahluk, walau hanya seekor nyamuk atau lalat. mana mungkin bisa ya, setelah kita tau dengan kecanggihan teknologi, betapa rumitnya anatomi mahlik itu. jadi kita tak pantas sombong di hadapanNYA.

  2. ass,wr,wbr
    subhanalloh jangankan jauh2 alam gaib lihat kutu aja baru inikali.hebatt….padahal katanya Alloh menciptakan 70.000 alam,gimana ya kebayang juga nggak.Nyimak bos & ijin nyimpen.

  3. munif says:

    subhanallah….ternyata Allah memang super arsitek, gimana manusia bisa sombong, baru bisa menciptakan robot menari aja udah gumede….bikin noh seekor nyamuk aja (mana ada jarum suntik yg lbh kecil dr yg dipunyai nyamuk?)….hehehe robbanaa maa kholaqta haadzaa baathila, faqinaa adzaaban naar.

  4. Letnan Dian says:

    Allah is The Best Architec !!!
    Allah is greating !
    Subhanallah,
    “Nikmat mana lagi yg hendak kita dustakan?”
    Wallahu’alam

  5. Septiaji says:

    Allah Memang luar biasa
    Kita belum seberapa dimata Allah.

    Visit my site:http://pengetahuanpintars.blogspot.com/

  6. ibnu says:

    Subhanallah.

  7. wow subhanallah

  8. ichsan says:

    Subhanallah.. Engkau sungguh luar biasa ya ALLOH.!!!

  9. taufik hn says:

    ALLAH Engkau maha Besar,..aku sungguh2 mencintaimu….

  10. abdul halim says:

    Allah Hu Akbar

  11. abdul halim says:

    Allah Ko D Lawan

  12. abdullah says:

    سبحن الله…….
    الله اكبر………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: