Mengungkap Rahasia: Siapa yang Sebenarnya Disalib, Isa Atau Simon?

a

a
Mesir, Desember 1945 Masehi

Seorang petani Mesir sedang menggali mencari tanah lunak dan subur di dekat Desa Nag Hamadi, Hulu sungai Nil menemukan sebuah bejana dari tanah liat merah. Berisi Tiga Belas naskah kuno, gulungan dari papirus yang terikat dengan kulit.

Tidak menyadari betapa pentingnya naskah kuno tersebut, sempat digunakan beberapa naskah sebagai kayu api. Sampai akhirnya ia melihat ada yang menarik dari naskah-naskah tersebut. Sehingga kemudian diselundupkan ke Mesir dan dijual di pasar gelap.

Abad Modern, Menginjak Abad ke 20 Masehi

Para pakar modern barat menetapkan gulungan papirus kuno dari Nag Hamadi merupakan koleksi naskah Biblikal, sebuah simpanan yang amat sangat berharga dari dokumen-dokumen Kristen pertama. Beberapa diantaranya dapat disejajarkan dengan Injil-Injil.

Para pakar modern juga menetapkan, gulungan papirus kuno dari Nag Hamadi yang ditemukan kembali, merupakan naskah kuno asli, berasal dari tahun 150 Masehi, salah satu diantaranya memuat materi yang bahkan lebih tua dari yang terkandung dalam Alkitab Perjanjian Baru. Mereka kemudian menyebutnya dengan “ The Nag Hammadi Scroll “.

Dalam salah satu naskah Nag Hammadi yang berjudul “ The Second Treatise Of Great Seth “ ( Perjanjian Kedua Seth yang Agung ), menggambarkan Isa, tepat persis seperti dalam buku Basilides.

Kembali ke …tahun 120 – 130 Masehi

Basilides, seorang cendekia dari Alexandria, seorang yang paham benar Kitab Suci Ibrani dan Injil-Injil Kristen. Juga ahli dalam pemikiran Mesir dan Hellenistik. Basilides telah menulis sekurangnya dua puluh empat komentar terhadap Injil. Diantaranya mengatakan bahwa Penyaliban itu palsu, sehingga Isa tidak mati di tiang salib, dan bahwa seorang pengganti – Simon dari Cyrene, telah menggantikan Isa.

Al Qur’an Abad ke 7 Masehi

QS 4 : 157 : “ dan karena ucapan mereka : “ Sesunggguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa Putra Maryam, rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak ( pula ) menyalibnya, tetapi ( yang mereka bunuh ialah ) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak pula yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.”

The Second Treatise Of Great Seth

The Second Treatise Of Great Seth ( Perjanjian Kedua Seth Yang Agung ) merupakan salah satu dokumen naskah kuno dari Gulungan Nag Hammadi yang tidak bertanggal. Dalam dokumen tersebut digambarkan Isa selamat dari kematian di tiang salib karena digantikan oleh seseorang.

Dalam kutipan berikut (dari naskah tersebut), Isa berbicara dengan orang pertama secara langsung :

“Aku tidak akan kalah seperti yang mereka rencanakan…Dan hanya berpura-pura mati, tidak benar-benar mati, kalau tidak begitu mereka akan mempermalukanku…Mereka berpikir apa yang telah terjadi padaku, kematianku, adalah kesalahan mereka karena yang mereka paku hingga mati adalah orang-orang mereka sendiri…Sedang yang lainnya, ayah mereka, yang minum pundi-pndi empedu dan cuka, itu bukan aku. Mereka memukulku dengan alang-alang, itu adalah orang lain, yaitu SIMON; yang memanggul salib pada bahunya. Mereka mengenakan mahkota duri juga kepada orang lain…Dan aku mentertawakan ketidaktahuan mereka.”

(http://situslakalaka.blogspot.com)

46 Responses to Mengungkap Rahasia: Siapa yang Sebenarnya Disalib, Isa Atau Simon?

  1. hampa says:

    Kematian Yesus untuk menebus dosa manusia ( penyembah salib )
    kalau Yesus tidak mati ditiang salib ” dosa penyembah salib tidak tertebus “

  2. cukup menarik inii :)

  3. dosa masing2 itu yg nanggung ya masing2..

  4. yang di salib itu b ukan jesus

  5. yang di salib itu b ukan Jesus

    tapi Lukas Iskairot

  6. Wisnu says:

    Sungguh kejam Tuhan menumbalkan org lain Bkn Isa sendiri yg dipakukan, napa org suka berspekulasi judas atau siapa saja kpd org tsb pdhl jelas org yg disamakan dgn Isa tdk menunjuk kepada judas,Simon,etc kan? Pokonya kasihan org tsb dijadikan tumbal isa

  7. Wisnu says:

    Basilides kok spekulasi melebihi quran sendiri yg hny menyatakan org yg diserupai Isa titik tanpa menuduh ke judas,Simon,etc. Salut deh basillides melebihi quran dlm beropini

  8. jhon says:

    itu semua di ceritakan dengan buku yang tidak bisa di buktikan secara otentik kebenaran ceritanya,,,
    kalau begitu saya mau nanya siapa sebenarnya Allah, SWT itu
    ada atau malah hanya cerita kosong muhammad saja,,???

  9. asnu says:

    Wisnu: menurut pemahaman kami, yang di salib memang bukan Nabi Isa A.S akan tetapi Yahuda (yg di kristen lebih dikenal dengan yudas eskariot). rupa yehuda ini diserupakan dengan Nabi Isa A.S oleh Allah SWT sehingga yg disalib sesungguhnya adalah yehuda. yehuda disalib bukan sebagai tumbal akan tetapi karena yehuda berkhianat kepada nabi Isa AS dengan cara memberitahukan persembunyian Nabi Isa AS kepada tentara romawi. maka dari itu yehuda bukan dikorbankan (menjadi tumbal) akan tetapi itu merupakan hukuman karena dia telah berkhianat kepada nabinya sendiri. Wallahu ‘alam bi shawab.

  10. sang bumi says:

    (seperti pemikiran orang2 nasrani) jika yang disalib itu jesus untuk menebus dosa2 umatnya…enak banget ya jd umatnya gak peduli membunuh memperkosa korupsi..kan nantinya ada yang nebus dosanya….logikanya dimana

  11. AjHie OlOnk ABank MoghAl says:

    di Al-Qur’an tidak menuduh itu siapa,
    yg intinya hanya bukan Yesus yang disalib..
    titik

  12. Takut akan Tuhan adalah awal Orang beriman says:

    “Kebenaran itu beda dengan kebohongan” kalau di lihat itu hanya sebuah gulungan – gulungan kuno yang di temukan (belum tentu itu suatu kebenaran ) kalau itu memang benar ditemukan itu mungkin adalah persepsi seorang peneliti atau seorang cendikiawan yang meneliti dijaman nya dan itu pun belum tentu suatu kebenaran. yang penting sekarang adalah bagaimana caranya kita mendalami suatu ajaran dan makna yang terdapat dari kitab suci itu..dan meneladaninya…. itu baru dibilang orang yang beragama. dan nggak baik juga kalau langsung menuduh … Musyrik tau…

  13. ryuzaki_L says:

    pertanyaan saya siapa tuh simoh dan apa hubungan simon dgn yudas?

  14. anank says:

    sya hnya ykin dgn yg d ktkn dlm ajrn islam.
    krna d ilm yg mati d salib bknlah nabi isa as mlainkn ornk yg sdah mnghianty

  15. iiir says:

    buat wisnu maaf ya sebelumnya, AL QUR’AN itu asli turun dari ALLAH SWT dan tidak ada yg merubah isinya, karena itu kitab suci. kebenaran di dalam AL QUR’AN itu dijamin oleh ALLAH SWT. dan AL QUR’AN itu kitab yang sangat suci jadi tolong jangan disamakan dengan opini seorang manusia

  16. owob says:

    sudaaahh makan duluu sanaaa…!

  17. tata says:

    yg di salib bukan yesus,tapi org laen yg diserupakn mirip Nabi isa as..
    bagi pihak non islam jgn smpe slh jalan…perlu tau juga bhwa yesus itu bukan Tuhan,tapi Nabi or Rasul allah..

  18. icha says:

    Allahuakbar

  19. fay says:

    untukmulah agama mu. dan untuk ku lah agamaku

  20. Sampai sekarang saya msh heran dengan sebuah ayat di injil yg mengatakan ” TERKUTUKLAH ORANG YANG MATI TERGANTUNG DI TIANG SALIB ” galatia: 1:3:1. Kenapa saya heran dan merasa aneh sekali dgn ayat tsb? karena kebalikan dari ayat tsb. kenyataan yg terjadi mlh “orang” yg terkutuk krn di gantung dan disalib, sprt bunyi ayat galitia: 1:3:1 itu mlh diangkat dan di anggap sebagai wujud Tuhan di dunia? luar biasa.. pemikiran kristen yg di bajak dan di nahkodai paulus dari ajaran nabi Isa as pasca ‘orang’ yg disalib tsb. dan sungguh luar biasanya ajaran paulus, sampai2 Tuhan itu dimaknai sebagai ‘penampakan’ dgn wujud yang terkutuk dan tak berdaya dihadapan penguasa dan hakim kerajaan romawi yg notabene adlh ciptaannya? Sungguh celakalah orang2 yg tdk menggunakan akal pikirannya ttg ke ‘MAHA’ anNYA yg besar tak terkira, luas tak berujung.. Itulah kira2 penggambaran ke kuasaanNYA. tidak bisa saya bayangkan dan pikirkan kalau Tuhan mau berbuat serendah dan se terhina begitu dgn cara terkutuk di tiang salib agar manusia mau me memuliakan DIA. astagfirullah.. begitu rendahkah derajat TuhanNYA kaum kristen dgn ajaran trinitasnya si paulus sang pendusta dari tarsus.

  21. to mr. josephsuprihartono. maaf sebelumnya, sepertinya admin menutup kolom komentar di thread ‘ terkejut paus benekdiktus ke XV1 akan melihat injil kuno yg mengabarkan akan kedatangan nabi Muhammad SAW ‘ karena kolom komentar di thread tsb sdh tdk bisa jd izinkan saya membalasnya disini. to the point saja, anda menjawab komentar saya dgn: Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan
    kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun
    yang datang kepada Bapa, kalau tidak
    melalui Aku. (Yohanes 14:6)
    Silahkan direnungkan…
    ***********************************
    *******************************
    Saya jawab: Bismillahirohmanirrohim. singkat saja, ‘Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yg datang kepada “Bapa” kalau tidak melalui aku. yoh 14:6 semoga direnungkan. maaf sebelumnya mas joseph, tanpa perlu direnungkan dalam2 pun ayat ini sdh sangat gamblang menyatakan sekaligus membantah ketuhanan yesus kristus. Bapa dalam tanda petik kalimat diatas sdh menjelaskan derajat yesus itu adalah sebagai PERANTARA bkn sebagai Tuhan? knp? dikalimat tsb menyatakan manusia tdk akan sampai bersama Tuhan tanpa melalui PERANTARA yaitu Isa/jesus. adalah sangat salah kaprah menyakini perantara sebagai Tuhan. perantara lbh pas dikatakan sebagai UTUSAN dan bukan sebagai Tuhan. saya rasa malah sebaliknya andalah yg harus benar2 merenungkan dari ayat tsb diatas. mohon dikesampingkan dulu dokrin trinitas anda utk dapat meresapi ayat tsb daiatas. maaf jk ada kata2 saya yg salah, wassalam.

  22. […] Ini terjadi karena cerita awalnya, Isa diyakini tidak mati di kayu salib, tapi orang yg mati di kayu salib itu adalah ORANG LAIN yang Diserupakan isa,contoh yg mengatakannya: QS 4 : 157 : “ dan karena ucapan mereka : “ Sesunggguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa Putra Maryam, rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak ( pula ) menyalibnya, tetapi ( yang mereka bunuh ialah ) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. https://moeflich.wordpress.com/2011/01/2 … tau-simon/ […]

  23. Hamba Allah! says:

    Siapa yang sanggup sedikit saja merubah isi dari pada ayat-ayat Al-qur’an menjadi sebuah kebenaran yang baru, maka niscaya tak ada seorangpun yang akan sanggup bahkan dari golongan Jin sekalipun. Kesimpulan: pernyataan ini merupakan sebahagian hal kecil saja untuk meyakini bahwa tidak ada keraguan lagi di dalam Al-Qur’an, (ALLAH SWT menjamin itu hingga hari akhir) bahwasanya itulah sumber murni dari segala kebenaran. Aminn…. Peace!

  24. Sarani says:

    wahai kaum yang beriman kepada Allah…janganlah saling menghina dan saling menjatuhkan kepercayaan agama satu dengan agama yang lain. marilah berdoa kepada nabi muhammad agar diselamatkan karena beliau telah mati dan dikuburkan dimekah. beliau membutuhkan doa para muslimin dan muslimat untuk dapat di selamatkan dari maut neraka. barang siapa yang percaya kepada orang yang telah mati dan dikuburkan adalah kurang pandai dan sesat. aku bersaksi bahwa: percayalai kepada juru selamat yang telah bangkit dari antara orang mati dan berjanji akan kembali menhakimi orang hidup dan yang mati. Amin

  25. joyomaruto says:

    betul bro jangan saling menghina dan apa lagi mencela ,ibarat org mau jalan ke jurang yg tertutup rerumputan biar aja bro nyungsep toh dia rasakan sendiri.Itulah senjata org yg tdk mau menerima kebenaran org lain dan bersiteguh keykinananya yg sdh mulai terungkap kebohngannya.

  26. asepaleh123 says:

    setiap dosa manusia akan dipertanggung jawabkan sendiri,..?
    gak ada dosa manusia ditebus oleh yesus ( tuhan kristen ) sendiri,..
    masak seorang tuhan yg tlah mnciptakan manusia rela mati untuk menebus dosa manusia,,.hahaha gak msuk akal bnget kok,.ngada2 aja klian,,enak bnget kalian ya,,seenakan bebuat dosa akan di terubus sendiri oleh tuhannya,..buat apa juga tuhan menciptak surga dan neraka,.rendah bnget tuhan kalian,,..?

  27. Damai says:

    intinya bgini teman2 ku sebangsa dan setanah air, sya terlahir beragama islam dan saat saya beranjak remaja sya punya rasa ingin tau tentang tuhan yg di sembah oleh agama samawi, yaitu yahudi, kristen dan islam, dan berujung kepada ALLAH dan saya ingin menentukan agama apa yang saya akan anut nantinya, menurut logika, kisah isa (jesus) memang lbh dulu ada d dunia dri pada muhammad, tetapi muhammad ingin memberikan pesan yg di sampaikan ALLAH kpda nya untuk umat manusia, bahwa kitab dan ajaran yg di turunkan kpda rassul2 pendahulunya hanya untuk kaum tertentu saja pada jamanya, dan muhammad yg menyempurnakan dari ajaran tersebut, soal yg di salib adalah org yg diserupai wajah isa muhammad mendapatkan wahyu itu langsung dri allah dan agar di sampaikan kepada umat manusia, dan tidak lah mungkin beliau memberikan berita bohong untuk mendapatkan kemuliaan Tuhan setelah sya mempelajari semua itu, saya semakin yakin dengan islam, dan sampai sekarang saya masih beragama islam. terimakasih

  28. Wilah Sawung says:

    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 156:
    Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),

    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 157:
    dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi ( yang mereka bunuh ialah ) orang yang di serupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisi paham tentang ( pembunuhan ) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti prasangka belaka, mereka tidak ( pula ) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa.

    Ringkasan – kesimpulan

    Jadi sungguh jelas isi Al Quran surat 4 ayat 157 dan 156, dalam ayat tersebut hanya ada dua kubu yang percaya dan yang kafir, sedangkan pembaca ( kaum Mu’min) diluar kubu tersebut sehingga jelas berada pada posisi netral !

    “karena ucapan mereka”, jadi mereka dalam ayat tersebut hanya orang-orang Yahudi yang berselisih paham yaitu antara keturunan Yahudi yang percaya dengan keturunan Yahudi juga yang tidak percaya / disebut kafir.

    Oleh karena itu tergantung pembaca Al Quran untuk memilih salah satu dari ucapan mereka! Apakah mau ikut ucapan mereka Yahudi yang percaya penyaliban 600 tahun sebelum ada Al Quran (mereka Yahudi yang percaya penyaliban berkata : “sesungguhnya kami telah membunuh”), atau mau ikut ucapan mereka Yahudi yang tidak percaya (mereka Yahudi yang tidak percaya / kafir terhadap penyaliban masa lalu berkata: “diserupai”).

    Dengan demikian terserah pembaca yang menyimak ayat tersebut, sebab dari awalnya sebelum Al Quran diturunkan bahwa yang meributkan tentang peristiwa penyaliban adalah orang-orang Yahudi saja, jadi untuk apa kita ikut-ikutan mereka.

    Kalau kita ikut-ikutan mengatakan “tidak disalib” artinya kita ikut dukung Yahudi yang kafir, dan kalau kita mengatakan “disalib” berarti kita mendukung keturunan Yahudi yang berasal dari daerah nazaret tempat kelahiran Yesus Kristus yaitu orang-orang yang disebut Nasrani dizaman itu atau sekarang disebut kaum Kristen apapun kelompoknya.

    Jadi mulai dizaman itu kitab Al Quran merupakan kitab yang hak dari Allah untuk diberikan hak kebebasan kepada umat manusia yang berserah diri kepada Allah (orang Mu’min) yaitu orang-orang yang berpikiran “netral” / tidak berpihak kepada Yahudi kafir ataupun kaum Nasrani untuk memilih yang mana yang benar diantara keduanya ?

    Oleh karena itu apapun hasil pilihan pribadi para pembaca Al Quran akan “sempurna” karena tanpa paksaan!

    Dengan demikian kitab Al Quran adalah kitab yang “sempurna” untuk menghasilkan pendapat setiap pembaca yang mengkajinya, baik itu percaya ataupun ikut menyangkal !

    Ingat sekarang terserah anda setelah membaca Al Quran mau mengikuti yang mana ?

  29. Jamil says:

    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 156:
    Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),

    Al Quran surat 4.AN NISAA’ ayat 157:
    dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi ( yang mereka bunuh ialah ) orang yang di serupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisi paham tentang ( pembunuhan ) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti prasangka belaka, mereka tidak ( pula ) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa.

    Kesimpulan:

    Jadi sungguh jelas isi Al Quran surat 4 ayat 157 dan 156, dalam ayat tersebut hanya ada dua kubu yang percaya dan yang kafir, sedangkan pembaca ( kaum Mu’min) diluar kubu tersebut sehingga jelas berada pada posisi netral !

    “karena ucapan mereka”, jadi mereka dalam ayat tersebut hanya orang-orang Yahudi yang berselisih paham yaitu antara keturunan Yahudi yang percaya dengan keturunan Yahudi juga yang tidak percaya / disebut kafir.

    Oleh karena itu tergantung pembaca Al Quran untuk memilih salah satu dari ucapan mereka! Apakah mau ikut ucapan mereka Yahudi yang percaya penyaliban 600 tahun sebelum ada Al Quran (mereka Yahudi yang percaya penyaliban berkata : “sesungguhnya kami telah membunuh”), atau mau ikut ucapan mereka Yahudi yang tidak percaya (mereka Yahudi yang tidak percaya / kafir terhadap penyaliban masa lalu berkata: “diserupai”).

    Dengan demikian terserah pembaca yang menyimak ayat tersebut, sebab dari awalnya sebelum Al Quran diturunkan bahwa yang meributkan tentang peristiwa penyaliban adalah orang-orang Yahudi saja, jadi untuk apa kita ikut-ikutan mereka.

    Kalau kita ikut-ikutan mengatakan: “tidak disalib” artinya kita ikut dukung Yahudi yang kafir, dan kalau kita mengatakan: “disalib” berarti kita mendukung keturunan dari saksi hidup Yahudi yang berasal dari daerah nazaret tempat kelahiran Yesus Kristus yaitu orang-orang yang disebut Nasrani dizaman itu atau sekarang disebut kaum Kristen apapun kelompoknya.

    Jadi mulai di wilayah jazira arab dizaman itu (600 tahun setelah zaman/era Yesus Kristus) kitab Al Quran merupakan kitab yang hak dari Allah untuk diberikan hak kebebasan kepada umat manusia yang berserah diri kepada Allah (orang Mu’min) yaitu orang-orang yang berpikiran “netral” / tidak berpihak kepada Yahudi kafir ataupun kaum Nasrani untuk memilih satu yang mana yang benar diantara keduanya ?

    Oleh karena itu apapun hasil pilihan pribadi para pembaca Al Quran akan “sempurna” karena tanpa paksaan!

    Dengan demikian kitab Al Quran adalah kitab yang “sempurna” untuk menghasilkan pendapat setiap pembaca yang mengkajinya, baik itu percaya ataupun ikut menyangkal !

    Ingat sekarang terserah anda setelah membaca Al Quran mau mengikuti yang mana ?

  30. galoeng says:

    Masalah tidak pembuktian
    Yang perlu hanya keyakinan..
    Dan bagaimana cara mengimaniNya

  31. Shaloom.. says:

    Shaloom….
    Menurud Saya Islam itu tidak ada sangkut pautnya dengan Yahuda maupun Kristiani…
    alasannya karena Islam itu berasal dari luar Bangsa Israel..
    mari kita lihat dari iman percaya yang tisak berkesinambungan dari kedua agama tersebud, contoh :
    1.Awloh adalah zat
    2.Awloh nulis Kitab Lalu kemudian menurunkannya langsung dari surga..!
    3.seluruh Nabi beragama Islam..!
    4.Bersekutu dengan Jin sebab didalam Agama Islam ada jin yang islam juga berarti jin yang beragama islam adalah saudara seiman dari orang-orang islam(jin juga bisa masuk surga sebab menurut islam ada juga jin yang islam)
    5 Nabi ada ratusan dari masa ke masa dan harus beriman kepada mereka satu persatu,tapi tidak ada data lengkapnya di dalam Quran..! (bagaimana bisa beriman jika tidak ada data beserta Nama-namanya yang lengkap, juga bertentangan dengan Yehuda & kristiani SEBAB HANYA kepada TUHAN sajalah orang harus beriman dan Para Nabi hanya berasal dari 12 suku Israel tidak ada Nabi berasal dari LUAR Bangsa Israel)
    6.ADA PEMBATALAN Kitab Para Nabi menurut liturgi Agama Islam.

    lihat persamaam Yehuda & Kristiani.
    1.Kitab itu BERISIKAN Firnan-Firman TUHAN dan di tulis oleh para nabi.
    2.Nabi tidak pernah menyebarkan Agama tetapi menunjukkan siapa TUHAN yang sejati.
    3.TUHAN adalah Roh yang Suci atau Roh yang Kudus (kesalahan Yehuda adalah tidak memahami sifat Tuhan Yang pada dasarnya adalah Roh yang Suci yang Tidak mustahil baginya mengambil rupa daging) berbeda dengan Islam.
    4.Hanya manusia yang di berikan Ahli waris Kerajaan SORGA.oleh sebab itu iblis dan para malaikatnya (iblis dan setan atau para jin) ingin menghancurkan Manusia.
    4.Nabi hanya mereka yang tertulis di dalam Kitab dan berasal dari Bangsa Israel Sebagai Nabi TUHAN dan juga sudah ada Nabi-Nabi Palsu pada zaman Para Nabi dan bahkan diramalkan Akan banyak sekali Nabi-Nabi Palsu yang akan datang di Akhir Zaman.
    5.TIDAK ADA PEMBATALAN Kitab,baik YEHUDA maupun KRISTIANI sampai dengan detik ini semua Kitab masih digunakan.Sebab FIRMAN TUHAN MENGATAKAN : tidak akan AKU tiadakan satu titik pun atau satu iotapun dari Torah itu dan kitab Para Nabi sebelum semuanya Terjadi.

  32. tohar says:

    Isa tidak disalib tetapi diserupakan, inilah keyakinan muslim yg dipengang teguh. Karena muslim menggambarkan sifat2 Allah sbg pribadi yg kejam, yg bisa melakukan tipu daya (khairul makiriin), Allah yg boleh menghukum yg tidak berdosa, yang boleh melakukan tambal sulam firman nya sendiri (nasikh-mansukh). Allah yg tidak punya pendiritan teguh, Allah yg tidak kuasa mempridiksi masa depan sehingga melakukan bongkar-pasang ayat2 nya.

  33. Joseph says:

    Yang pasti Yesus bukan Tuhan dan tidak pernah mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan.

  34. popo says:

    baik Tuhan Yesus maupun Simon Petrus kedua duanya disalibkan..
    Tuhan Yesus disalibkan untuk menebus manusia dari dosa…
    Simon Petrus disalibkan dan mati martir karena mengakui Yesus sbg Tuhannya dan tidak mau menyembah allah lain..
    Simon Petrus disalibkan dg posisi kepala terbalik karena dia menganggap dirinya tidak pantas mati disalibkan layaknya Tuhannya..

  35. wulan says:

    Allah lah yg menciptakanmu sebagai manusia, muhammad nabi umat muslim, dan isa as juga adalah seorang nabi. mana ada manusia menyembah manusia. ?????? semoga Allah memaafkan ucapan mu. dan saya sbgai muslim jujur bngung dg kitab injil lain kitab lain bhsa lain pula isi nya ….well, senior sya di singapura seorang kristen tp bkn protestan / catolik tp ia prcaya isa as .adalah rasulnya dan Allah adalah tuhanya . karna tiada tuhan selain Allah…. smga mata hati kalian trbuka…..sungguh yahudi sudah menutup kebenaran yg sbnar2nya dan mmprdaya kprcayaan kalian yg mnganggap bhw nabi isa adalah TUHAN its WRONG.

  36. ijtihadku says:

    Jika melihat alkitab dan Al Qur.an, maka yang menggantikan Nabi Isa as bukan Simon. Jawabannya tergantung pada jawaban di http://bacapahamquran.blogspot.com/2014/08/penyaliban-yesus-dan-siapa-penggantinya.html

  37. Hadi Musaparin says:

    Utk saudara Shalom akan lebih baik jika berkomentar pahami dengan baik hal yg akan saudara komentari. Pertama Nabi Muhammad SAW itu keturunan Nabi Ismail AS, siapa Ismail beliau putra Nabi Ibrahim AS yg saya rasa juga ada nama kedua nabi tersebut dlm injil. Dan anak Ibrahim yaitu Nabi Ishak AS melahirkan keturunan Nabi Musa AS dan Nabi Isa AS.
    Kedua Allah adalah zat di alam semesta, yg saya tanya klo Allah Bapa dlm keimananmu apa? Manusia, jin, domba?
    Ketiga bukan Allah yg menulis Al-Quran. Dia menurunkan firmannya kepada Rasulullah SAW dengan perantara Malaikat Jibril. Bukankah Isa putra Maryam pun menerima firman Allah dgn cara yg sama?!
    Keempat, tak akan Allah ciptakan jin dan manusia selain untuk menyembahNYA. Jin yg tidak taat terhadap perintah Allah itu jin Kafir ya si iblis itu, dan jin yg taat menyembah Allah sang pencipta semesta ini disebut jin muslim.
    Kelima, Allah menurunkan banyak nabi di muka bumi ini utk menuntutn manusia ke jalan kebenaran, tapi nabi yg wajib diimani oleh muslim hny 25 nabi.
    Keenam, bukan membatalkan kitab terdahulu (yg asli) tapi menyempurnakan.
    Ketujuh, saudara yakin kitab saudara yg sekarang ditulis nabi. Kok antara kitab perjanjian lama dan perjanjian baru terdapat perbedaan. Lalu siapa yg menulis kitab tsb.

  38. Rty says:

    Tuhan kok di salib, nista banget…!

  39. dimas kelik says:

    Alkitab adalah sejarah yang berdasarkan kesaksian, saksinyapun tidak sedikit puluhan bahkan ratusan kesaksian itu di tuliskan, jadi tulisan yang berdasarkan kesaksian, situsnyapun masih ada apakah yang menyangkal itu punya saksi yang kuat

  40. Bagi saya yeSUS adalah anak TUHAn dan tri tumggal allah yang mana roh kudus diam di dlmx,,,,dan roh kudus itu tggl b’sm” dgn kt sehingga sampai pada saat in kt msh b’nfs & muliakan lah yesus sing & malam jk anda percy bahw yesus telah mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita maka percaya & yakin bahwa kita akan masuk sorga bahkan sekalipun dosa yg kt p’bt sungguh banyak ttp jk kt yakin pada hari di mn kt tau bhw kt akn pergi & p’cylh bahwa matipun kt ttp milik tuhan & kepunyaannya tidak ada yg lain slain drpd yesus krn dalam kitab Wahyu di tulis setiap naman-nama yang tertulis di dalm buku anak domba atau buku kehidupan itu maka dia masuk surga dan hanya yang p’cy pd bahwa yesus adalah anak tri tunggal dan p’cy bahwa yesus adalah mesias dan telah mati di kayu salib maka kt akn masuk sorga…Amin…jd jgn malu & ragu untuk mengungkapkan bahwa yesus telah mati untuk menebus dosa-dosakita & p’pegang tegulah padNYA….

  41. mega says:

    Astaghfirullohal’adziim
    Berhati-hatilah saudaraku
    Sebab hanya ALLOH swt. yang maha mengetahui kebenaran, dan DIA adalah zat yang kekal

  42. juliet says:

    Simon petrus rela dieksekusi mati, bukan demi yesus. Tapi demi fakta yg dilihatnya bahwa yesus mati, bangkit lagi, dan terangkat ke surga. Tak ada murid yg mau mati demi guru penipu. Tak ada penipu yg dengan ‘bacot dusta’nya masuk surga.

    Salam kasih yesus

  43. Yohanis says:

    Bila seorang anak kecil kotor krn blm mandi, apakah ia bisa membersihkan dirinya sndiri?, klo sudah dewasa dan sakit, apakah dia mampu menyembuhkan dirinya sendiri? Klo aku jawabnya tidak, saya perlu penolong untuk membersihkan dan menyembuhkan saya. lebih lanjut, bila manusia berdosa, apakah cukup berkurban (domba tau sapi), bagi kaum kristiani pada iaman perjanjian lama sudah cukup, tapi pada jaman perjanjian baru, Tuhan sendiri yg mengurbankan putranya Yesus sebagai kurban yg sejati. Knapa Tuhan Yesus rela lahir di tempat yg hina dan mau mati dg cara terkutuk, karena bengitu besar kasihnya kpd manusia dan hanya dg cara seperti itu manusia bisa di selamatkan dari dosa yg berkembang dari adam dan hawa. Dan Yesus telah menang atau maut (upah dosa ialah maut), karena itu dia telah bangkit dan kembali ke surga kpd Allah Bapak karena tugas pengutusannya sudah selesai dan Dia akan kembali lagi untuk yg kedua kalinya, tidak lagi sebagai penyelamat atau untun disalib TETAPI untuk menghakimi orang hidup dan yg mati, menghakimi dg ADIL. so persiapkan diri dg baik, perbanyak perbuatan baik, mengasihi sesama seperti mengasihi Tuhan, untuk apa? Supaya jangan DIVONIS kamu di neraka, tetapi kamu di surga. (Satu lagi, setahuku agama kristen tidak pernah menganggap agama lain itu kafi)

  44. lia says:

    Yesus adalah nabi sama sperti nabi Muhammad saw,dia diangkat ke surga oleh Allah,dan datang kembali ke bumi pada tanda2 kiamat,dia pasti sedih melihat kaumnya menyembah salib yg jelas2 disalib adalah kaumnya yg berkhianat,,,dan tuhan cuma satu ialah Allah,bukan yesus dan bukan pula roh kudus,tdk ada yg sama dengan Allah,tdk punya anak dan juga tdk diperanakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 787 other followers

%d bloggers like this: