Kado Ulang Tahun yang Istimewa!!

11-11-11

a

11-11-11 adalah angka yang sangat istimewa. 11-11-11 hanya terjadi dalam perputaran 823 tahun sekali (hampir satu abad). Lumrahnya, satu bulan terdiri dari 4 minggu, maka ada 4 hari-hari dari Minggu hingga Sabtu dalam setiap bulan. Tapi, tengoklah kalender 2011.

Ada 5 hari minggu pada bulan Januari, Mei, Juli, Oktober.
Ada 5 hari Senin pada bulan Januari, Mei, Agustus, Oktober.
Ada 5 hari Selasa pada  bulan Maret, Mei, Agustus, Nopember.
Ada 5 hari Rabu pada  bulan Maret, Juni, Agustus, Nopember.
Ada 5 hari Kamis pada  bulan Maret, Juni, September, Desember.
Ada 5 hari Jum’at pada  bulan April, Juli, September, Desember.
Ada 5 hari Sabtu pada  bulan Januari, April, Juli, Oktober, Desember.

11-11-11 adalah salah satu dari urutan angka tanggal unik dan istimewa yang jarang terjadi dalam satu tahun yaitu tanggal 1-1-11, 11-1-11, 1-11-11 dan 11-11-11.

11-11-11 adalah keunikan lain yang juga tidak terjadi pada tahun-tahun lain sepanjang 823 tahun. Tahun berapa Anda lahir? Ambillah dua angka belakangnya (misalnya 50, 63, 74,  85) lalu tambahkan dengan usia Anda di tahun ini. Hasilnya pasti 111. Ini berlaku pada semua orang di dunia ini. Hitung dan buktikanlah!!

11-11-11, karena keunikannya, sebanyak 120 pasangan atau  240 orang warga Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah akan menikah di tanggal 11-11-11. Alasan keunikan angka dipakai sehingga banyak yang meminta menikah di tanggal tersebut. Data adanya 240 orang calon pengantin itu diperoleh dari Kantor Kementerian Agama setempat. Melalui Kepala Urusan Agama Islam, Fauzi Rohman, menyebut sebanyak 11 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada telah melaporkan adanya permintaan menikah hari Jumat 11 Nopember 2011.  Ini baru satu tempat, di tempat-tempat lain masih banyak yang ingin mengambil hari istimewa ini untuk hari perkawinan mereka.

11-11-11 mengilhami insan perfilman untuk membuat film dengan budget besar. Jauh sebelum 11 November 2011, telah digaungkan film berjudul 11-11-11 yang didisutradarai oleh Darren Lynn Bousman, sutradara yang terkenal lewat rangkaian sekuel film “Saw” yang membuat bulu kuduk merinding, Nah kali ini, Darren Lynn Bousman berencana menghadirkan film supernatural yang luar biasa hebat. Ditulis naskahnya sendiri oleh Darren, film berjudul “11-11-11” ini menyajikan peristiwa fenomenal sekaligus menakutkan yang akan terjadi di tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Dikisahkan, pengarang terkenal Amerika Joseph Crone melakukan perjalanan dari Amerika Serikat ke Barcelona, Spanyol, usai kematian istri dan anaknya. Setelah serangkaian kejadian aneh terjadi dan berkaitan dengan angka 11/11/11, Joseph mulai menyadari kalau angka tersebut bukan hanya berkaitan dengan dirinya tetapi seluruh dunia. Terisolasi di negara asing dan hanya ditemani Sadie, Joseph akhirnya mulai memahami bahwa 11/11/11 bukan hanya sekedar tanggal tetapi juga sebuah peringatan akan sesuatu yang sangat besar. Penasaran akan misteri yang tersembunyi dalam angka 11-11-11? Nonton saja filmnya!! (oliphdhian.blogspot.com)

11-11-11 adalah tanggal dimulainya perhelatan olahraga akbar tingkat Asia Tenggara. South East Asean (SEA) Games XXVI  akan dibuka pada tanggal 11 November 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan yang akan mempertandingkan 38 cabang olahraga. Pada tanggal 11-11-11 ini Presiden Republik Indonesia mencanangkan Program Indonesia Emas.

11-11-11 adalah tanggal akan diumumkannya 7 keajaiban dunia baru oleh New7Wonders. Pulau Komodo menjadi salah satu kandidat juara. Kendati menuai kontroversi mengenai cara penyelenggarannya, hasil perolehan suara 28 finalis tetap membuat penasaran pada 11/11/11.

11-11-11 tahun ini jatuh pada hari Jum’at, hari suci umat Islam yang disebut dengan sayyidul ayyam (tuannya hari-hari) dimana kaum Muslimin menyelenggarakan ritual shalat Jum’at berjama’ah berbarengan dengan jutaan masjid di seluruh penjuru dunia.

Yang paling istimewa dari semuanya, tentu saja 11-11-11 ADALAH HARI ULANG TAHUNKU. Feng Shui menyebutkan tahun ini adalah kantung kekayaan dan kemakmuran. Benarkah? Mungkin benar bagi yang merasakannya, tidak benar bagi yang tidak merasakannya. Yang jelas, ilmu pengetahuan Cina sangat tua dan sudah maju berabad-abad lamanya sehingga pada abad ke-7 saja Nabi Muhammad SAW pun sudah mengatakan: “Uthlubul ‘ilma walau bish shiin” (tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina). Pernyataan Nabi tentu adalah pengakuan akan keunggulan peradaban bangsa Cina. Bagiku, istimewanya hari ini kuanggap saja sebagai kado dari Gusti Pengeran Yang Maha Welas Asih, Allah SWT. Terserah apapun yang akan terjadi menurut kehendak dan takdir-Nya. Hidupku sepenuhnya hanyalah milik-Nya. Dia yang berkuasa untuk melakukan apapun dengan iradah-Nya hatta mencabut nyawaku sekalipun. “Rabbii … uridu maa turiid …!” (Tuhankuu … aku mau apa yang Engkau mau!). Hanya kalimat itu yang bisa kuungkapkan di hari yang umurku berkurang satu tahun lagi ini, sebagaimana kalimat itu didesahkan oleh sufi besar Abu Yazid Al-Busthamy dengan lirih dibasahi tetesan air mata di dalam mihrabnya yang khidmat dan sunyi di tengah keheningan malam!

Selamat kepada suadara-saudara kembar saya yang lahir pada hari yang sama pada tanggal istimewa ini, semoga 11-11-11 menjadi keberkahan kita bersama dan kebaikan serta keberuntungan semoga mendatangi Anda semua pada tahun ini. Amin. Wallahu ‘alam!!

(Bandung, 11-11-11)

2 Responses to Kado Ulang Tahun yang Istimewa!!

  1. benar-benar heboh tgl 11-11-2011 dan ntar ingin nikah di tgl 22-22 2022

  2. baimca12 says:

    Nice info gan..bagi yang butuh kado/hadiah ulang tahun untuk teman, pacar silahkan chek http://www.Tokounyil.com berbagai barang unik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: