Metode Dakwah FPI

*

Dapat dipastikan, mayoritas masyarakat Islam Indonesia mengetahui Front Pembela Islam (FPI) dari berita demo anarkisnya di televisi dan koran-koran, dari komentar-komentar orang, dari hujatan-hujatan orang terhadapnya, dari pro-kontra, dari tulisan dan sebagainya. Relatif kita tidak mengetahui “dalam-dalamnya.” Bacaan dan informasi yang didengar seseorang akan menentukan cara pandang. Informasi tentang Metode Dakwah FPI hampir jarang diketahui masyarakat. Informasi di bawah akan menjadi penyeimbang dari semua informasi yang pernah kita dengan tentang FPI. Semoga bermanfaat!
___________________

PROSES DAKWAH FPI DALAM MENEGAKKAN AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR

Dakwah FPI terbagi dalam 2 golongan:
1. Daerah Amar Ma’ruf
2. Daerah Nahi Munkar

Daerah Amar Ma’ruf/daerah tanpa maksiat disekitarnya: FPI menurunkan ustadz untuk membimbing umat seperti biasanya.

Daerah Nahi Munkar/daerah yg terdapat maksiat disekitarnya: FPI membagi lagi jadi 2 golongan, yaitu:

a. Rakyat sekitar yg mayoritas setuju maksiat
b. Rakyat sekitar yg mayoritas tidak setuju maksiat

Untuk daerah kategori a, FPI mengirim ustadz untuk membimbing secara perlahan, sambil mencari alternatif matapencaharian lainnya.

Untuk daerah kategori b, FPI mengajari bagaimana MASYARAKAT menulis surat kepada lurah, camat, bupati, DPRD, POLRES hingga gubernur/pangdam setempat secara bertahap. Dalam artian, jika bupati tidak dan Polres tidak bertindak, maka MASYARAKAT melapor akan diteruskan ke tingkat yg lebih tinggi.

PROSEDUR MASYARAKAT DAN FPI INI SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MASUK TV !!!

Jika ke semuanya tidak juga ada tindak lanjut, maka MASYARAKAT dan FPI akan berdemo secara baik-baik di DPRD, kantor BUPATI dsb.

DAN TV PUN MASIH ENGGAN MELIPUT BERITA INI.

Jika demo baik-baik tidak diindahkan, maka MASYARAKAT dan FPI berdemo dengan tegas ke DPRD, kantor bupati dsb.

SAMPAI DISINI PUN MASIH BELUM DISIARKAN TELEVISI & MEDIA MASSA.

Jika tetap tidak ada tindak lanjut, maka MASYARAKAT, sekali lagi, MASYARAKAT dibantu FPI menutup paksa dan membubarkan tempat-tempat maksiat yang tidak diingini masyarakat sekitarnya… Ingat, tempat maksiat yang tidak disukai oleh masyarakat sekitarnya !!! Dan status FPI adalah sebagai YANG DIMINTAI TOLONG OLEH MASYARAKAT SEKITAR.

DISINILAH BARU MEDIA MASSA SEKULER BERLOMBA-LOMBA MENJADIKAN BREAKING NEWS, HEADLINE REPORT, LIVE, ON AIR, BAHKAN DIBAHAS SECARA KHUSUS DAN DISKUSI SERTA MENAYANGKAN PENDAPAT-PENDAPAT KAUM MUNAFIK DAN SEKULER!!!

MASIHKAH ANDA BERFIKIR FPI ITU BRUTAL DSB ???

Agar saudara tahu, dalam banyak hadits:
Seorang sahabat bertanya pada Rasulullah Muhammad ﷺ:
Apakah kita akan diazab sedang diantara kita masih banyak orang saleh? Rasulullah Muhammad ﷺ menjawab: Ya! Jika banyak kefasikan dan kemunkaran serta TIDAK ADA SATU ORANG PUN YANG MELARANGNYA. (HR. Muslim)

6 Responses to Metode Dakwah FPI

  1. Maulana says:

    intinya FPI janagan putus asa, ini hanya rintangan kecil!!!!!!!!!!!!!!

  2. Abiriziq says:

    Fpi maju terus penegak kebenaran sudah biasa dapat tantangan itu konsekwensinya, apapun kata mereka yng kontra itu hanyalah karena mereka tidak kenal dengan fpi seutuhnya ALLAHU AKBAR
    jangan mau di gertak oleh tikus tikus yahudi
    Kini ummat islam sudah banyak kehilangan jatidiri

  3. el_maulan says:

    Islamic Defenders Front !! Go go go !!

  4. soraya says:

    allahu akbar…istiqomah dalam menegak kan syariat

  5. zul says:

    Allahu akbar………hidup FPI smpai darah penghabisan

  6. sabilillah says:

    Prinsip Dan Metode Dakwah Rasulullah
    Materi dakwah Islam – Dakwah Rasulullah mempunyai konsep baku mengenai prinsip dan metodenya. Prinsip dan metode dakwah Islam ini tertuang dalam berbagai ayat Al-Qur’an. Salah satu ayat yang menggambarkan dakwah Nabi Muhammad SAW adalah QS. Ali Imron : 159.
    فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللهِ لِنْتَ لَهُمْ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ
    لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِي الْأَمْرِ فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللهِ إِنَّ اللهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ
    “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya” (QS. Ali Imron : 159)
    Menurut ayat diatas, Dakwah Rasulullah didasarkan atas tiga hal. Ketiga Hal tersebut menjadi prinsip dan metode yang ditempuh Nabi dalam berdakwah, yaitu kelemahlembutan, pemaaf, bermusyawarah.
    Berdasarkan ketiga hal tersebut, maka dalam Materi Dakwah Islam dan Kultum ini akan sampaikan bahwa prinsip dan metode dakwah Rasulullah ada tiga hal.
    1. Pemaaf
    2. Lemah Lembut
    3.Bermusyawarah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: