Ahli Fisika Ini Masuk Islam setelah Meneliti Peredaran Matahari

Bila disimpulkan, hampir semua muallaf yang masuk Islam di zaman modern ini (terutama di Barat) selalu dari latar belakang ini: Pertama, hidupnya yang tak tentu arah atau tidak tahu arah hidup yang jelas. Ketika membaca ajaran Islam atau bergaul dengan sahabat Muslimnya, mereka menemukan keteduhan, kepastian dan arah yang jelas dari tujuan hidup ini dalam Islam. Kedua, dari salah faham sebelumnya terhadap Islam. Salah faham karena tahunya Islam hanya dari media atau dari informasi-informasi yang memburuk-burukkan Islam. Setelah membaca langsung dan menggali sendiri ajaran Islam, mereka menemukan sebaliknya, Islamlah agama yang benar yang mereka cari selama ini. Ketiga, ketidakpuasan atas doktrin-doktrin atau ajaran agama yang dianut sebelumya (umumnya Katolik dan Protestan), seperti tidak masuk akal, tidak rasional atau mengandung banyak kelemahan. Keempat, dari penelitian-penelitian dan penemuan ilmiah. Yang ketiga dan keempat ini tentu golongan orang-orang cerdas dan kaum ilmuwan. Golongan ini banyak sekali. Semakin dalam ilmu pengetahuan digali mereka banyak menemukan kesesuaiannya dengan ajaran Islam. Diantara ratusan ilmuwan itu, kisah fisikawan Demitri Bolykov ini menambah fakta lagi. Salam, Moef.

_______________________

REPUBLIKA.CO.ID (13-14 Agustus 2012), Demitri Bolykov, seorang ahli fisika yang sangat menggandrungi kajian serta riset-riset ilmiah, mengatakan bahwa pintu masuk ke Islamannya adalah fisika. Sungguh suatu yang sangat ilmiah, bagaimanakah fisika bisa mendorong Demitri Bolyakov masuk Islam?

Demitri mengatakan bahwa ia tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika.

Mereka sedang dalam penelitian terhadap sebuah sampel yang diuji di laboratorium untuk mempelajari sebuah teori moderen yang menjelaskan tentang perputaran bumi dan porosnya. Mereka berhasil menetapkan teori tersebut.

Akan tetapi Demitri mengetahui bahwasanya diriwayatkan dalam sebuah hadis dari nabi saw yang diketahui umat Islam, bahkan termasuk inti akidah mereka yang menguatkan keharusan teori tersebut ada, sesuai dengan hasil yang dicapainya. Demitri merasa yakin bahwa pengetahuan seperti ini, yang umurnya lebih dari 1.400 tahun yang lalu sebagai sumber satu-satunya yang mungkin hanyalah pencipta alam semesta ini.

Teori yang dikemukan oleh Prof. Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menafsirkan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sampel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan , ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.

Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”. Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya insensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung.

Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun.

Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa “gerak” perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit (keluar) dari Barat.

Ilmu pengetahuan dan informasi seperti ini tidak didapati Demitri dalam buku-buku atau didengar dari manapun, akan tetapi ia memperoleh kesimpulan tersebut dari hasil riset dan percobaan serta penelitian.

Ketika ia menelaah kitab-kitab samawi lintas agama, ia tidak mendapatkan satupun petunjuk kepada informasi tersebut selain dari Islam.

Ia mendapati informasi tersebut dari sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Huarirah, bahwasanya Rasulullah saw bersabda, ”Siapa yang bertobat sebelum matahari terbit dari Barat, maka Allah akan menerima tobatnya.”[]

Rasulullah SAW bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu.” (Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah).

_______________________

Kisah yang lain sangat banyak, baca diantaranya:
https://moeflich.wordpress.com/2012/05/24/subhanallaah-nasa-membenarkan-matahari-akan-terbit-dari-barat/

https://moeflich.wordpress.com/2012/08/28/penelitian-tentang-masa-iddah-perempuan-dalam-islam-membuat-pakar-genetika-yahudi-ini-masuk-islam/

https://moeflich.wordpress.com/2008/03/18/islam-di-amerika-keajaiban-bernama-911/

https://moeflich.wordpress.com/2012/02/27/terkejut-paus-benediktus-xvi-akan-melihat-injil-kuno-yang-mengabarkan-kedatangan-nabi-muhammad-saw/

9 Responses to Ahli Fisika Ini Masuk Islam setelah Meneliti Peredaran Matahari

  1. re reny says:

    Menakjubkan..dulu waktu kecil saya selalu memikir kan akan tanda hafi kiamat itu,yg sepengetahuan saya jika semua banyak yang bersina,ktika menginjak remaja Q takut kenal dgn laki2 dan sebelumnya q juga ingin masuk pasantreen.Q merasa aneh dgn diri sendiri….

  2. re reny says:

    Dengan apa yang suda q lakukan dalam hidup aku…menjelang SMA Q sungguh bukan berbeda nqmun hati kecil Q tetap berkata…Q sungguh tak bisa mengalahkan semuanya…….Q gk twu mpe kapan lagi hidup ini Q jadikan berarti,Q kini tak berarti lagi buat semua orang…entahlah….reny kecil yg polos dan pandai dengan reny sekarang sungguh berbeda,q tak twu sejak kapan ini berbeda….terkadang Q ingin bunuh diri biar Q mati dan tak akan melakukan kesalahan lagi.bahkan sejak kecil q ingin bunuh diri…nwmun disisi lain Q penasaran dengan hidup Q ke depannya..semakin hari hidup ini makin salah.pa mungkin rencana bunuh diri ini halal untuk ku lakukan.

  3. Ricjan nola says:

    makasih ya informasinya.
    sukses selalu.

  4. mia says:

    Yang Rasulullah SAW sampaikan adalah benar ada nya . Bagi agama lain memandang remeh islam akan hal ini karena statement tsb di sabda kan nabi muhammad saw di zaman beliau yg sama sekali tidak modern , bahkan kuno…Wallahualam..

  5. toli says:

    Kelihatan hebat tapi tidak logis. Walaupun poros bumi bergeser dan katulistiwa berubah dr utara ke selatan yg sekarang, matahari tetap kelihatan dari timur ke barat. Matahari akan terbit di barat hanya jika bumi mengelilingi bumi berlawanan arah dari yg sekarang sehingga seolah2 matahari terbit di barat. Benarlah pendapat para ahli ilmu pengetahuan akan mati karena agama kalau umat mc selalu mencari pembenaran kitab sucinya ke ilmu pengetahuan. Bukti di atas membuktikan agama membuat nalar rendah sehingga hal sepele saja atas dasar kitab suci seolah2 kebenaran padahal dgn pikiran logika anak SD saja tahu bahwa poros bumi tdk berpengaruh terhadap arah terbit matahari. Ingat Bumi berputar mengelilingi matahari dari barat ke timur sehingga seolah2 matahari terbit di Timur. Kalau bumi mengelilingi bumi dari timur ke barat barulah pendapat nabi terbukti, maka telitilah matahari. Semoga membuka wawasan.

  6. Kisah ini benar adanya, tapi orang nya bukan itu.. tadi pagi (30/7/2013) acara Jazirah Islam di Trans 7 mendatangi sang dimitry di Ukraina, dia sudah menjadi mualaf sejak 8 tahun yang lalu.. yang ga nonton tadi cek di mytrans.com

  7. Ari says:

    Bukan dmitry bolikov, tpi dmitry polakov

  8. ady says:

    toli kayanya gk lulus sd tuh..

    di samping bumi mengelilingi matahari bumi juga berputar pada porosnya…

  9. Gelat Pilat says:

    dasar toli goblok skrng saya kasih gambaran arah mata angin misalnya utara atas,selatan bawah,timur kiri,barat kanan ,matahari terbit dari timur—–> ke—–>barat, ini poros utara belum pindah, kalau poros utara pindah kebawah atau ke selatan dibalik gimana, memang bumi berputar mengelilingi matahari, sekarang anda lihat matahari yg biasanya terbit, ini poros utara belum berubah, skrng bagaimana kalau yg tadinya poros utara diatas berubah ke bawah,pasti terbitnya matahari berlawanan arah, nyambung toli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: