Negeri Terkaya di Dunia Itu adalah INDONESIA

50c87a5ea5896_50c87a5ea6039

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negara-negara di Timur Tengah, tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika. Negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur Tengah.

Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. Bahkan Amerika, negara-negara Timur Tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

Dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. Warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. Tapi sayangnya mereka tidak sadar “berdiri di atas berlian” langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww… Apa yang terjadi? Apakah penulis salah? Tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. Tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

Baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.

Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? Ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya. Seharusnya nama kota di sana itu bukan Tembagapura tapi Emaspura.

Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini.

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.

Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! Dibantu sama Pertamina.

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.

Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi dan. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan Amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.

Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?

Untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 67 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa ini.

“Indonesia tanah air beta
Disana tempat lahir beta,
Dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua…
Hingga nanti menutup mata”

(Wilson Tolius Wls: http://pulsk.com)

27 Responses to Negeri Terkaya di Dunia Itu adalah INDONESIA

  1. DeasyArfisi says:

    Boleh copas gak mas? Keren nih post nya buat di share sama temen2 yg lain..

  2. Firman Sangia says:

    trus negara Indonesia selain sumber daya alam yg tidak bisa mensejahtrakan rakyak apa lagi yang buat Indonesia kaya…

  3. Firman Sangia says:

    cuman pejawabat dan Koruptor yang menganggap indonesia kaya.kalu rakyat jelata sperti kami No…

  4. begitulah sangat kaya
    tapi sayang belum merdeka.. =)

  5. Lenan says:

    Semoga Indonesia segera merdeka

  6. Ahmad Ekkö says:

    Jadi sedih…tp Bgga kpd INDONESIA Ku

  7. sungguh tega pemerintah di negara ini !!!

  8. Oleh karena itu kita semua sebagi anak bangsa harus junjung nilai NASIONALISME dan PATRIOTISME..🙂

  9. Ratri P says:

    izn copas ya🙂

  10. imanshamas says:

    Memang betul,Indonesia tanah air kita,
    karena sekarang indonesia sudah tinggal TANAH sama AIR,sedangkan Emas,Uranium,dan Mineral lainny sudah diSEDOT negara ASING..

  11. Nawir says:

    memang betul indonesia negara yang sangat kaya tapi sayang sdm nya tidak ada. SDM nya ada tapi hanya taunya membodohi orang lain saja

  12. Wahyu N says:

    Subhanallah..

  13. Ikun Cm says:

    Nanti setelah Indonesia merdeka baru kita bisa mengolahnya. Indonesia baru sampai pada depan pintu kemerdekaan.

  14. leonerds says:

    berarti kalo gitu indonesia masih di jajah dong…..????

    aq kecewa ma pejabat di indonesia …..
    mending pindah negara dan mensejahterakan rakyat biar gx ada rakyat jelata ……

    mungkin presiden kita gx mikir kali ya,,,,,

  15. marjianto says:

    Bukti pemerintah yg tdak amanah.

  16. sofyan sauri says:

    Kbnxkan pemerintah mkirin diri sendiri

  17. yogi says:

    tidak semuanya kesalahan pemerintah ….
    kita berkaca dan liat diri kita sendiri,apa yang telah kita lakukan dan berikan untuk negara tercinta kita ini…
    jgn cuma bsa mnyalahkan.

    AKU CINTA INDONESIA

  18. Ikun Cm says:

    Mungkin perlu dirubah Republik Indonesia menjadi Kerajaan Indonesia. Hanya perlu tertawa terbahak-bahak saja.

  19. juned says:

    indonesia itu memeang kaya , tapi rakyat nya tidak sejahtera.. miriiiisss

  20. coy says:

    negri ini sekarang sudah berubah jadi negri pelacuran, sangat ironis,mulai dari abg smp sma mahasiswa sampe abg tua semua jadi pelacur tidak pantas dan layak seperti itu sebaiknya dihukum tanpa ampun

  21. anak kampung says:

    andai orang indonesia mau menjadikan emas dibelakang .dan depan rumahnya bukan jadi tkw atau tki..Artinya keluarkan keahlian masing masing danselalu berdo’a mudah mudahan pemimpin2 yang jahat segera sadar kalau ga sadar segera musnah dari muka bumi ini ya subur makmur dan keadilan didapat dari negri ini.

  22. Heru Siswadi says:

    sayangnya banyak yang disalah gunakan kekayaan kita. msh banyak rakyat yang kelaparan

  23. Aas Syafii says:

    Walalhu A”LAM…! Rakyat Indoesia………. lagi ngapain….?

  24. lusi says:

    indonesia kaya hanya anggapan.,, lebih baik jangan membuat kami bangga,, buat apa membuat rakyat bangga dengan kayanya indonesia,, tapi rakyat tidak menikmatinya… contoh penambang emas yg illegal ,, di hukum hanya karena ingin mereka makan dan menikmati hasil bumi yg mereka duduki… kami tidak di cerdaskan bagaiman cara mengolah tanah ini,, namun kami di bodohkan dengan di jadikan budak di negri sendiri…. semoga pesan ini tersampaikan…

  25. Aleeck says:

    Itu llah indonesia negara kesatuan tp tak satu merdeka namun menderita selama indonesia belum bebas bebas dari penjajahan indonesia tak akan pernah jadi negara kaya

  26. herusuryandoko says:

    Bangsa Indonesia ibarat kelaparan di atas lumbung padi.Kecerdasan dari seluruh rakyat Indonesia saja yg bisa memakmurkan negeri ini,semoga Alloh SWT memberi jalan kepada kita semua.Amiin.

  27. lalat says:

    Karna terlalu kaya sampe-sampe tanah gua gak punya(harus sewa) dan air beli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: