Profesor Neurosains Masuk Islam Setelah Meneliti Keajaiban Sujud

*
norolog copyR. FIDELMA O’Leary mendapatkan penghargaan Woman of Spirit tahun 2012. Ia adalah seorang Professor Biologi di Universitas St. Edward di Austin, Texas, AS.

Wanita asli Texas yang berprofesi sebagai Professor Neurosains di Universitas Texas ini, telah menemukan kedamaian dalam islam. Dr Fidelma, yang juga sebagai seorang Dokter Neurologi di sebuat rumah sakit di AS, terpukau ketika melakukan kajian terhadap syaraf-syaraf di otak manusia. Satu hal yang membuat dia terpukau adalah ketika mengetahui bahwa terdapat beberapa urat syaraf manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah agar bisa berfungsi secara normal.

Setelah mengadakan penelitian dengan seksama dan memakan waktu yang lama, Dr Fidelma akhirnya mendapati kenyataan bahwa urat-urat syaraf di otak itu tidak dimasuki darah kecuali bila seseorang sedang shalat, yakni ketika posisi sujud! Ternyata urat syaraf itu memerlukan darah hanya beberapa saat saja, yakni ketika seseorang shalat.

Setelah penelitian itu, Dr Fidelma mencari tahu tentang Islam, lewat buku-buku keislaman dan diskusi dengan rekan-rekannya yang Muslim. Dan akhirnya, dengan kesadaran penuh, Dr Fidelma mengikrarkan keislamannya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Allah SWT berkenan memberinya hidayah atau petunjuk pada iman. Keyakinannya pada agama Islam yang baru dianutnya itu demikian besar. Sekarang Dr Fidelma membuka klinik,”Pengobatan dengan Al-Qur’an”. Dia terus mengkaji pengobatan Islami dan memberikan pengobatan dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan apa saja yang dianjurkan Al-Qur’an dan Hadits Nabi Saw, misalnya dengan berpuasa, madu, habbatussauda (jinten hitam), minyak zaitun, dan sebagainya.

Allah SWT berfirman: “Dan apabila kamu menyeru untuk mengerjakan shalat, mereka menjadikannya (shalat itu) sebagai ejek-ejekan dan permainan. Yang demikian itu ialah karena mereka suatu kaum yang tidak berakal.” (Q.S Al Maidah: 58). (Muhammad Ihsan, http://dtislam.blogspot.com/)

Mecca01_normal

Fidelma OLeary stands outside the Grand Mosque in the heart of Mecca. OLeary, a green-eyed blonde from the United States, was born in Ireland to a devout Catholic family and converted to Islam while in college. (Photograph copyright Reza, National Geographic Society).

O'Leary

Fidelma O’Leary answers questions about making the “Hajj,” the sacred pilgrimage to Mecca as an Irish-American Muslim, Feb. 11, in Goldwin Smith Hall’s Hollis E. Cornell auditorium. Both events were part of Islam Awareness Week, which continues through Feb. 19. (http://www.news.cornell.edu)

36 Responses to Profesor Neurosains Masuk Islam Setelah Meneliti Keajaiban Sujud

  1. ridwan dede says:

    I claim to refute the concept of ‘not limited’ and ‘almighty’ that exist in religion and philosophy once associated with space and learning, and good luck and others.
    http://happenfuturekritikmaha.blogspot.com/2013/02/critique-of-concept-of-infinite-on.html
    aku mengklaim dapat membantah konsep ‘maha’ dan ‘tak terbatas’ yang ada pada agama dan filsafat setelah dihubungkan dengan ruang dan proses belajar dan keberuntungan dan lain-lain.
    baca di, read on
    http://happenfuturekritikmaha.blogspot.com/2013/02/kritik-terhadap-konsep-maha-pada-agama.html

  2. ridwan dede says:

    coba bantah dengan benar blog saya dulu, jangan belum benar tapi terus menyebarkan agama

  3. abdulcholiq says:

    Artikel yang bagus dan teladan bagi yang mau beriman.

  4. pamela says:

    bisa y membantah konsep “maha” dan tak terbatas ?????? Albert einstein aja mengakuai kalau ada kekuatan yang “maha” yang mengatur jagad. buat lo yang suka bantah, perbanyak baca kitab n cari makna tersiratnya, trus blajar ke arab 20 tahun, entar kita debat tentang kebenaran bukan pembenaran oke

  5. Idho says:

    #Ridwan Dede, silahkan membantah, toh yang mengakui lebih banyak lagi, trutama dari kalangan ilmuan non muslim yg telah membuktikan secara ilmiah!

  6. Hanayuki Rihan says:

    islam agamaku,islam agama yg paling benar..jd jgn merasa benar sblm jd umat islam..

  7. har mikel says:

    sudah baca tulisanku belum? ada tambahan. sujud itu sebelum adanya islam sudah ada sujud, yaitu sujud pada penguasa

  8. har mikel says:

    to pamela: bisa tuh. apa einsten kompeten dalam hal selain fisika?

  9. har mikel says:

    to pamela: apa perlu kearab?, kamu coba dulu bantah tulisanku

  10. Mata_ibu says:

    RidwanDari pada lo klaim tentang kata “maha” dan “tak terbatas”,mending lo klaim ntu alkitab tentang injil 1 yohanes 5:7b-8a kenapa ntu ayat bisa berkedip kaya lampu diskotik,dulu gak ada sekarang ada,lalu di hapus lagi jadi gak ada!

  11. hendar says:

    .debat dg orang tak beriman sma ja debat kusir…

  12. adi says:

    info yg bagus smg mmbr manfaat

  13. andri says:

    kitab alquran mah gk berubah, karna isinya tidak diragukan, bisa mengikuti zaman,, kaloinjil kenapa sering di ubah ya ?

  14. jul says:

    kalau ada komentar tulisannya seperti non muslim…jngn lansung menjurus ke kristen, siapa tau dia agama lain…bukan Islam & kristen.
    Jika dia ga percaya…ga peduli & tetap pada pendiriannya, tuh hak dia, asalkan saja dia tidak merugikan agama Islam.
    & ini kan blog muslim, dakwah dalam menyajikan fakta lewat artikel di atas itu wajar aja.
    Jadi saya harap agar saudara2 bisa memahami & memakluminya.

  15. Alif Raditya says:

    to mikel : sob, hanya orang-orang yang tidak berakal saja yang meng-angggap tuhan itu sama dengan manusia. Namanya aja tuhan, Allah SWT.. yah sudah jelas dong ilmu.nya lebih dari ciptannya dan aku yakin ilmu kamu hanya sebatas itu-itu saja, makanya kamu sampai gk tahu tentang “tuhan” itu. Jadi aku saranin mulailah bertaubat sebelum telat.
    bukan maksudku menjatuhkan kamu, tapi hanya meluruskan saja…

  16. kang din says:

    lakum diinukum waliyadiinnn…

  17. achmad sobiq says:

    14 abad silam allah menerangkan dalam alqur’an dan hadis tentang semua kebutuhan manusia .. sebagaimana pabrik menciptakan barang pasti ada petunjuknya, betuuuuuuLLLLLLL

  18. anwarmusa says:

    Sujud pd penguasa mksdnya di paksa atau ada wkt2 tertentu? Dan lg sujud pd penguasa apa saja kebaikannya? Apakah anda mau mndatAngi presiden skrg dan sujud di hadapannya agar dpt berkah??

  19. cash says:

    carilah kebenaran dengan mata hati hidayah Allah dan bermuzakarah demi penyatuan dan pembagunan ummah seluruhnya kerana islam mengharamkan perdebatan demi agama kerana perdebatan tiada kesudahan harap memahami jangan sekali kali menghina ugama anutan selainnya kerana itu adalah kepercayaanya berdoa moga ada hidayah dalam hati semua ummat terhadap Allah
    situasi agama masing dan kepercayaan masing masing moga islam pilihan dalam hati semua ummat amin

  20. rvenairf says:

    Subhanallah.. terimakasih atas infonya.. ayo kunjungi http://ipb.ac.id atau http://repository.ipb.ac.id atau htttp://rvenairf.student.ipb.ac.id

  21. delta says:

    beri tau saya ap dpt dbantahkah anugrah masa, adakh ilmu knapa kita bs brnfas, siapa pncipta kita kalau bukan maha., maha membrikn kta proses agar menjdi ilmiah.jd sblum ad ilmiah, kta dberi nfas dlu.

  22. Biasalah,klo kafir menghujat karna mereka sudah jelas salah dan ga mau kalah!!!!apalagi yang tukang jemuran itu,setiap sesuatu tentang kebenaran islam dibahas dia” ini menyusup dan ngemeng ga jelas!!!sok merasa bener padahal wew…tinggal tunggu aja kiamat yaa fir,siap” turunin jemurannya sambil minum ngopi dan ngemil “TUNGGULAH API DARI YAMAN”

  23. noviansha says:

    pesan utk yesuskenanstefanus. Kenapa komennya benci sekali dg org islam??? Org islam itu baik lho pribadinya, ayo mampir ke masjid terdekat dan katakan kalau kami ini kaum kafir dari sisi agama kalian. Ditunggu ya jangan kuatir aman kok. Nanti kita bisa jelasin kenapa kami bahagia memilih islam dan bukan kristen atau agama lainnya. Oke sampai jumpa

  24. nur saada says:

    Subhanallah….
    Sukses ajalah buat Dr.fidelma!.

  25. nur saada says:

    Subhanallah…

  26. Eep says:

    Saya cuma mau meluruskan beberapa info di blog ini yg tidak benar. Kebetulan saya pergi haji serombongan dengan Dr Fidelma tahun 2003 lalu. Silakan lihat film dokumentari dari National Geographic “Inside Mecca”. Di kanal National Geographic di youtube ada koq. Di film itu beliau mengatakan kalau beliau masuk Islam ketika masih tinggal di Irlandia, jauh sebelum jadi professor. Kalau nggak salah umurnya baru 17 tahun.

  27. Sulaiman Skm says:

    subhanallah…

  28. El-Jaelany says:

    Ridwan Dede and Har Mikel – The truth comes from The One created you, not from your Weak Brain!!! If you do not beleive, wait until The Day You beg Him to send you back to today! Yaum al-qiyamah (The hearafter). For now just do whatever you want to do. Rusyd (guidance) has reached you, but you run away, that’s your problem. So, never put anyone else on your own problem of faith. Stay on the religion you embrace, or if you don’t embrace one then embrace yourself!!! Then let’s see your religion (or your stupid brain) or Islam – our religion – which will conquere… Al-Islamu ya’lu walaa yu’la alaih’… That’s now is in process all over the world. In The USA, Germany, UK, French and all other countries.

  29. arman susilo says:

    SUBHANALLAH….Yuukkkk…jangan berbantah bantah,…saudaraku seiman…ingat… lakumdinukum waliadin…..Contohkan Akhlak yang mulia sebagaimana yg telah diajarkan Baginda Rasul bagi pemeluk agama lain…Rasul nggak pernah sekalipun menghujat….Bahkan sebelum Tauhid(keimanan) disampaikan, Rasullullah terlebih dahulu memperbaiki akhlak manusia….maha suci Allah…semoga saudara kita yang lain diberikan hidayah Allah,… Sesungguhnya Hidayah itu milik Allah

  30. abdullah says:

    Jangan dianggaplah orang kafir, cuekin saja…yang penting ALLAH MAHA BAIK…bukti kecil Kalo Ujian sekolah nyontek dijewer guru bahkan tidak naik kelas atau lulus sekolah, tapi Ujian dari Allah SWT kalian semua nyontek jawabannya di AL QURAN dapat PAHALA….bisa lulus lagi dari ujian Dunia ini…CAMKAN INI YA…MANA ADA ZAT YANG SEBAIK ALLAH SWT…NYONTEK DAPAT PAHALA DAPAT SURGA….SUBHANALLAH…..

  31. sangbumi says:

    “Dan apabila kamu menyeru untuk mengerjakan shalat, mereka menjadikannya (shalat itu) sebagai ejek-ejekan dan permainan. Yang demikian itu ialah karena mereka suatu kaum yang tidak berakal.” (Q.S Al Maidah: 58). kan udah jelas orang kafir pasti akan “komplain” karena merka gak berakal…ridwan dede, har mikel jg jesus sapa…mereka gk berakal.

  32. Alfata Yakub says:

    Orang kafir diberi peringatan atau tidak sama saja mereka tidak mau beriman kecuwali mendapat hidayah Allah melalui berbagai cara.

  33. Adhi says:

    Manusia kok sembah

  34. Adhi says:

    Manusia kok di sembah
    bukan nya menghina cuma meluruskan

  35. toni says:

    Maha dan tidak terbatas adalah Hak Allah….tidak ada ilmu yg sanggup menghitungnya…kecuali kita beriman kepadaNya

  36. vsw says:

    ok dah gan.,…info yang bermanfaat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: