Ilmuwan Menemukan Kesamaan Struktur Sel Otak dengan Alam Semesta

Katakanlah: “Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman”. (Yunus: 101)

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwasanya Allah yang menciptakan langit dan bumi adalah kuasa (pula) menciptakan yang serupa dengan mereka, dan telah menetapkan waktu yang tertentu bagi mereka yang tidak ada keraguan padanya? Maka orang-orang dzalim itu tidak menghendaki kecuali kekafiran.” (Al-Isra: 99)

_________________________

Para ilmuwan telah menemukan bahwa struktur sel dalam otak persis sama dengan struktur alam semesta.  http://sprott.physics.wisc.edu/pickover/pc/brain-universe.html

“Sang satu hanya berukuran micrometer, satunya lagi berjarak milyaran tahun cahaya. Yang satu menunjukkan neurons dalam otak kecil, satunya lagi gambaran tentang alam semesta. Keduanya, secara mengejutkan, menunjukkan kesamaan pola dalam fenomena alam yang sangat luas dan berbeda.” (David Constantine).

B&U - Copy (2)

B&U - Copy

B&U

“Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan-Nya di waktu Dia mengatakan: “Jadilah, lalu terjadilah”, dan di tangan-Nyalah segala kekuasaan di waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang gaib dan yang nampak. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (Al-An’am: 73)

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan kerajaan langit dan bumi dan segala sesuatu yang diciptakan Allah, dan kemungkinan telah dekatnya kebinasaan mereka? Maka kepada berita manakah lagi mereka akan beriman selain kepada Al Qur’an itu?” (Al-A’raf: 185)

18 Responses to Ilmuwan Menemukan Kesamaan Struktur Sel Otak dengan Alam Semesta

  1. abdulcholiq says:

    Al hamdulillah. tambah ilmu yang bermanfaat terima kasih n mohon ijin ditambahkan ke web … tambah ilmu dan menambah iman. Jazaakumullah katsiiro
    Wassalaam

  2. Apul says:

    Subhanalloh…..

  3. sel otak ada jaringan myelin antar neuron, sedangkan bumi apakah gravitasinya sampai ke saturnus?

  4. cahaya says:

    maha benar Allah dengan segala ciptaannya

  5. Tanya Tanya says:

    SEKEDAR INFORMASI BUAT SOBAT YANG BELUM TAU.

    1. ALLAH sendiri menyebut Yesus adalah Tuhan melalui Malaikat dan diberitahukan kepada Gembala Pada Hari Yesus itu Lahir.

    > Luk 2: 8-11
    Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.
    9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.
    10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
    11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, TUHAN, di kota Daud.

    2. Dan Yesus mengakui dirinya guru dan Tuhan.

    > Yoh. 13: 13
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN.

    3. Sebagai manusia yang mengimani Kitab suci ” BIBEL ” yang memberitakan Yesus Tuhan. Maka manusia yang menyakininya ” menyembah Tuhannya YESUS.

    4. Jawaban yang mungkin datang dari rekan muslim > itu Kitab PALSU. > lalu saya tanya yang asli mana, dimana, biar bisa dibandingakan.

  6. Adi says:

    Maha Besar Allah dan Maha Suci.
    Begitu pula sengan struktur terkecil dari suatu benda (atom), dimana mempunyai inti yang kita sebut dengan proton dan dikelilingi neutron.Dan dibandingkan dengan tatasurya kita dimana ada inti nya yakni Matahari dan dikelilingi palanet planet. Mereka mempunyai kesamaan. Subhanallah.

  7. Fahri says:

    Kepada sdr. Tanya-tanya=
    anda mengatakan bhw di kitab anda tertulis =
    “Allah sendiri menyebut Yesus adalah Tuhan.. dst….dst..

    Jadi berarti menurut iman kristiani, Tuhan itu ada lebih dari satu?.

    Satu dalam tiga, tiga dalam satu, begitukah?

    Bandingkan dengan Firman Allah Tuhan Alam semesta di Al-Qur’an =
    “Allah adalah Tuhan Yang Satu,
    Tidak Diperanakkan dan tidak memiliki anak,
    dan tidak ada satupun yang menyerupai-Nya”
    (QS. Al-Ikhlas).

    Bandingkan dg logika dan kedewasaan berpikir, mana yg lebih sederhana, mudah dipahami dan sangat masuk akal diantara keduanya.

    Thank’s.

  8. Sigit says:

    Ya Benar … Tiada Tuhan Selain Allah Dan Muhammad Utusan Allah…

  9. Rudi says:

    Terima kasih atas info nya ini akan menambah pengetahuan bagi yang membaca nya..

  10. Ribka says:

    YESUS adalah Firman Allah yang telah menjadi manusia, untuk penebusan dosa manusia, karena janji Allah itu kekal, ketika di taman Eden. Allah mengutuk Ular (Iblis) di taman Eden : dalam Kejadian 3:15 ” Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; ke- turunannya akan meremukkan kepalamu”. dalam injil Yohanes 1:1 ” Pada mulanya adalah Firman Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah”, Firman itu telah menjadi manusia, dengan turun kebumi 2000 th yang silam, dan harus menjadi Manusia, untuk penebusan dosa, dengan dikandung oleh Roh Kudus, dari perawan Maria. Sebagai Manusia tidak ada terdapat kesalahan pada diriNya, dan diakui oleh MA. Agama Pontius Pilatus. Jadi janji Allah itu telah dipenuhi, Allah berinisiatif mencari manusia yang berdosa, agar yang percaya kepada Dia, tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Ratusan dan bahkan ribuan mata yang melihat ketika diadili, disalibkan, dibangkitkan, dan naik ke Surga. Agama Palsu gimana, PengajaranNya, baik, penggenapan Hukum Taurat, “Kasihilah musuhmu, doakanlah”, siapa manusia yang sanggup menjalankan ini, kalau bukan “Dia” adalah Allah sendiri, Allah memberi matahari, hujan, berkat, kepada orang orang yang mengenalnya, mauppun tidak. Itulah ajaran kasihnya — > Yaitu Salib, Kasihilah Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap akal budimu, Kasihilah sesamamu manusia, seperti engkau mengasihi dirimu sendiri, pada “Kedua Hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan Kitab para Nabi.” he… he.. he… termasuk Qur’an lho. Amin. God bless!

  11. Angela says:

    Mau tau kenapa Alam semesta ini di ciptakan ? Karena untuk kemuliaan NamaNYA. dalam Roma 11:36 “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya”. Satu lagi yang membuat saya takjub kebesaran Allah itu, dimana alam itu sendiri saling bercerita dalam Mazmur Daud 19:2-3 “Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam”. Injil palsu mana lagi yang disebut berulang-ulang disebutkan oleh saudara kita dari seberang, Firman Tuhan itu sudah disampaikan ribuan tahun silam, oleh nabi Daud, manusia cuman digerakkan oleh Tuhan untuk mengetahui, menyelidiki, ciptaan TUHAN, agar manusia mengakui dan mengimani bahwa Allah itu Mahakuasa. Pemalsuan gimana, bacalah Injil itu dengan mengundang Roh Kudus untuk datang, baru mata iman kita terbuka. Injil itu terbuka bagi siapa saja yang mau membacanya. Sebab satu iota pun tidak boleh dihilangkan dalam Firman Tuhan, karena TUHAN akan menuntut dihari kemudian. Mana berani kita menghilangkan, tapi hanya menterjemahkan dengan ribuan bahasa di dunia ini, dan “Injil aslinya tetap ada” tersimpan dengan baik. Puji Tuhan.

  12. El-Jaelany says:

    Para Penganut Kristiani… Coba pelajari Kitab-Kitab yang anda percayai itu secara menyeluruh… Menyeluruh semua Kitab yang ada sejak dari abad awal Masehi, Sampai Kitab-kitab yang dicetak abad akhir ini… Lakukan dengan teliti dan temukan bahwa kata “Kristus” itu baru ada setelah para pemalsu itu berani mencampuri urusan Tuhan dengan menambah dan mengurangi isi Kalimat Tuhan!!! Semua yang kalian Tulis itu tidak bisa dipercaya karena kalian ambil dari BUKU KARANGAN OTAK Manusia!!! Bukan Kitab Suci Firman Tuhan!!! Makanya kontradiktif!!!
    Sebagian ya… masih asli… Tapi banyak bagian yang dirubah mengikuti hasrat para pembohong yang berbaju pendeta…
    Firman itu kata-kata… bukan manusia. Logika manusia cerdas tidak mungkin bisa menyamakan antara KATA YANG TIDAK BERBENTUK dengan MANUSIA YANG MAKAN TIDUR, BUANG AIR BESAR DAN KECIL DAN KEGIATAN MANUSIAWI LAINNYA. Jadi Pecundang yang disalib itu Bukan Yang diutus Tuhan yang lahir di Nazaret!!! Apalagi Tuhan!!! Itu tidak masuk akal Bozz…
    Benar kata para pemudi Italia yang biasa bincang2 sama aku… Mereka biasa bilang: “eh.. tadi Tuhan lewat sini”… aku tanya: “kok kamu tahu?”… dijawab: “tuh habis buang air besar”… Ternyata maksudnya “Dio Chan”, yang dalam bahasa Indonewsia berarti: maaf.. “Tuhan Anjing”. Rhoma ada di Italia… Vatikan juga tidak jauh dari sana. Tapi mereka justru jengah dengan dogma-dogma Kristiani yang TIDAK MASUK AKAL… Karena mereka cerdas!!! Bukan kaya kerbau seperti kalian!!! Nyatanya setelah membaca literatur keislaman, dialog dengan saya… mereka justru memeluk Islam…
    Lha ini orang kagak pake otak bisa berkhotbah soal logika ketuhanan…

  13. Anju Maruli says:

    Pff malah saling hina antar agama ._.

  14. apapapapa says:

    @orgkristiani, ayat tersebut telah direvisi, dirubah dan dirusak oleh para paus

    kata dr,zakir naik

  15. nana aja says:

    konsep ketuhanan trinitas itu nggak masuk akal. masak tuhan beranak dan diperanakkan??? lha sebelum yesus lahir bearti blm ada tuhan yesus dong…. semua agama memang mengajarkan kebaikan tapi hanya satu yg paling benar. dan saya meyakini itu adalah islam.

  16. intan siti says:

    assalamu’alaikum saudara saudara muslimku yang seiman, semoga alloh memberi kesalamatan pada orang orang beriman. pada surah al kafirun ayat 1-6, dicontohkan oleh nabi kita Muhammad saw. dengan peristiwa saat itu, bahwa islam membolehkan toleransi beragama daripada mencampuradukkan agama hanya untuk menyadarkan orang orang yang telah yakin pada keyakinannya. janganlah kita memberi komentar kepada agam lain, karena risikonya mereka pun akan menghina agama kita. banyak jalan bagi Alloh swt. memberikan hidayah-Nya terbukti dengan berbagai kisah kisah para saudara muallaf. wassalam…

  17. Zuzum says:

    Wa lanaa a’maalanaa wa lakum a’maalukum

    “dan bagi kami amalan kami,dan bagi kalian amalan kalian sendiri”
    Rosululloh Saw tak pernah mengajarkan menghina agama lain akhiy wa ukhtiy.bahkan klo ada yg menyakiti mereka,Rosululloh merasa ikut tersakiti(dg catatan,selama mereka tdk memerangi islam)

    jika memang kita dlm keadaan perang,maka perangilah dg cara yg benar.

  18. hanifah says:

    Sauadara-saudaraku sesama bani Adam dari ummat kristiani, cobalah untuk membuka mata hati bahwa Injil sudah dirusak keasliannya oleh tangan-tangan manusia. Kitab ini awalnya murni dari sisi Alloh SWT, namun dengan perjalanan waktu orang-orang zalim merubahnya. Bila saudara mau jujur pada diri sendiri, belajar sungguh-sungguh injil dari tahun ke tahun dan dari berbagai versi maka saudara akan menemukan betapa jauh makna satu edisi dengan edisi lain. Sebagai contoh Yesus di Injil 1930 mengatakan “Kamu menyebutkan aku guru atau tuan” diubah menjadi “Kamu menyebut aku guru atau Tuhan”. Demikian juga dalam hal halal haramnya makanan, ada versi mengatakan aku haramkan bagi mu babi berubah menjadi aku haramkan bagimu babi hutan. Masih banyak lagi perubahan yang terjadi termasuk kekayaan Nabi Sulaiman (Solomon). Dengan segenap rasa kasih sayang sesama, mari kita kembali pada jalan yang lurus bukan jalan yang sesat atau dimurkai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: