Kapal Nabi Nuh Diduga Berasal dari Nusantara

Berita menarik, boleh percaya boleh tidak. Yang jelas, dalam penelitian sejarah ini tidak ada orang Islam dan orang Indonesia, melainkan para arkeolog dari Turki dan Cina yang sejak awal melakukan penelitian kapal Nabi Nuh. Ternyata, bahan kayu kapal Nabi Nuh AS adalah kayu-kayu jati purba yang berasal dari Jawa. 

_________________

Hasil Laboratorium Noah’s Ark Minesteries International China-Turki, menujukan bukti bahwa fosil kayu kapal Nabi Nuh berasa dari Jawa

Ankara, Pelita Online, 30 Nopember 2012.

 

Perahu Nuh3

SEJAK ditemukannya situs kapal Nabi Nuh AS oleh Angkatan Udara Amerika serikat, tahun 1949, yang menemukan benda mirip kapal di atas Gunung Ararat-Turki dari ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 M). Dan di muat dalam berita Life Magazine pada 1960, saat pesawat Tentara Nasional Turki menangkap gambar sebuah benda mirip kapal yang panjangnya sekitar 150 M. Penelitian dan pemberitaan tentang dugaan kapal Nabi Nuh AS (The Noah’s Ark) terus berlanjut hingga kini.

Seri pemotretan oleh penerbang Amerika Serikat, Ikonos pada 1999-2000 tentang adanya dugaan kapal di Gunung Ararat yang tertutup salju, menambah bukti yang memperkuat dugaan kapal Nabi Nuh AS itu. Kini ada penelitan terbaru tentang dari mana kapal Nabi Nuh AS itu berangkat. Atau di mana kapal Nabi Nuh AS itu dibuat?

Baru-baru ini, gabungan peneliti arkeolog-antropolgy dari dua negara, China dan Turki, beranggotakan 15 orang, yang juga membuat film dokumenter tentang situs kapal Nabi Nuh AS itu, menemukan bukti baru. Mereka mengumpulkan artefak dan fosil-fosil berupa; serpihan kayu kapal, tambang dan paku.

Hasil Laboratorium Noah’s Ark Minesteries International, China-Turki, setelah melakukan serangkaian uji materi fosil kayu oleh tim ahli tanaman purba, menunjukan bukti yang mengejutkan, bahwa fosil kayu Kapal Nabi Nuh AS berasal dari kayu jati yang ada di Pulau Jawa.

Mereka telah meneliti ratusan sample kayu purba dari berbagai negara, dan memastikan, bahwa fosil kayu jati yang berasal dari daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah 100 persen cocok dengan sample fosil kayu Kapal Nabi Nuh AS. Sebagaimana diungkap oleh Yeung Wing, pembuat film documenter The Noah’s Ark, saat melakukan konfrensi pers di Hongkong, Senin (26/4/2010) yang lalu.

“Saya meyakini 99 persen, bahwa situs kapal di Gunung Ararat, Turki adalah merupakan fosil Kapal Nuh yang ribuan tahun lalu terdampar di puncak gunung itu, setelah banjir besar menenggelamkan dunia dalam peristiwa mencairnya gleser di kedua kutub” Jelas Yeung Wing

Pendapat National Turk

Dr.Mehmet Salih Bayraktutan PhD, yang sejak 20 Juni 1987 turut meneliti dan mempopulerkan situs Kapal Nabi Nuh AS, mengatakan: “Perahu ini adalah struktur yang dibuat oleh tangan manusia.” Dalam artikelnya juga mengatakan, lokasinya di Gunung Judi (Ararat) yang disebut dalam Al Qur’an, Surat Hud ayat 44. Sedangkan dalam injil: Perahu itu terdampar diatas Gunung Ararat (Genesis 8 : 4).

Menurut peneliti The Noah’s Ark, kapal dibuat di puncak gunung oleh Nabi Nuh AS, tak jauh dari desanya. Lalu berlayar ke anta beranta, saat dunia ditenggelamkan oleh banjir besar. Berbulan-bulan kemudian, kapal Nabi Nuh AS merapat ke sebuah daratan asing. Ketika air menjadi surut, maka tersibaklah bahwa mereka terdampar di puncak sebuah gunung.

Bila fosil kayu kapal itu menunjukan berasal dari Kayu jati, dan itu hanya tumbuh di Indonesia jaman purba, boleh jadi Nabi Nuh AS dan umatnya dahulu tinggal di sana. Saat ini kita dapat saksikan dengan satelit, bahwa gugusan ribuan pulau itu (Nusantara), dahulu merupakan daratan yang luas.

Sedangkan Dr. Bill Shea, seorang antropolog, menemukan pecahan-pecahan tembikar sekitar 18 M dari situs kapal Nabi Nuh AS. Tembikar ini memiliki ukiran-ukiran burung, ikan dan orang yang memegang palu dengan memakai hiasan kepala bertuliskan Nuh.

Dia menjelaskan, pada jaman kuno, barang-barang tersebut dibuat oleh penduduk lokal di desa itu untuk dijual kepada para peziarah situs kapal. “Sejak jaman kuno hingga saat ini, fosil kapal tersebut telah menjadi lokasi wisata,” ujarnya.[]

90 Responses to Kapal Nabi Nuh Diduga Berasal dari Nusantara

  1. ozy says:

    ga percaya kayunya dari jawa…

  2. nada says:

    Sumbernya dr mana ya mas ? Apa bisa dijamin kevalidannya ?

  3. yogi says:

    kalau benar….
    saya bangga sekali.

  4. LA MANIA says:

    kalau itu kayu jati mgkn diambil dari hutan desaku , he he he he

  5. heri says:

    Katanya, sisa kayu untuk membuat kapal nabi nuh tsb, nantinya dijadikan bahan pembuatan mesjid demak …. ???!!!

  6. Sumiman Udu says:

    Suatu temuan luar biasa dan itu mendukung temuan prof. Santos dalam bukunya atlantis. Sy pikir ribuan tahun silam ada kerajaan yg tenggelam di wakatobi di sebelah selatan binongko yang saat ini dikenal dengan pasi koko. Masyarakat binongko samapi saat ini masih tetap trampil membuat perahu. Mugkinkah situs desa pembuatan kapal nabi nuh itu di daerah pasi koko wakatobi. Mereka juga percaya bahwa jabgkar kapal nabi nuh msh ada di sekitar pasi koko. Walahu alam. Penelitian akan mendekati kebenaran

  7. kelvin says:

    wih keren tuh

  8. ihdasoduwuh says:

    Wow menambah wawasan. Terimakasih telah berbagi bang.

  9. abdee mulya says:

    bisa jadi kayu nya dari jawa.bukti2 lain jg mndukung.bahwa nusantara ada kaitan khusus dg Sejarah para Nabi dan Rosul.

  10. arobilli says:

    Kalo benar jadi peradaban dunia saat ini diawali oleh orang yang dahulunya tinggal di nusantara,tapi bukan berarti orang indonesia saat ini .karna manusia yang tersisa didunia hanya yang ada dikapal nabi Nuh kemudian mendarat di gunung Ararat Turki dan menyebar ke seluruh dunia.kemungkinan manusia yang tersisa itu mencari tempat asalnya yaitu nusantara ini karna nusantara merupakan tempat yang subur dan diberkahi.kita cari apa arti dari nusantara dalam bahasa arab trdiri dari kata nun sin nun tho/ta ro.yang jelas Pulau jawa tempat awal peradaban manusia sekarang ini dengan bukti kapal Nabi Nuh yang kayunya adalah kayu jati.

  11. dheny says:

    SUBHANALLAH.nb isa pernah ke jateng ma jatim.wkwkwk

  12. ardi says:

    saya yakin seyakin-yakinnya ada hubungan dengan jawa, sudah banyak hal yang saya ketahui tentang tapak tilas para nabi di jawa. khususnya daerah Sunda. sebuah keyakinan yang belum tentu orang lain yakin. malahan Bukit Uhud juga ada di jawa bukti cerita nabi ibrahim dan ismail waktu qurban juga ada di jawa, serta bukti2 cerita / sejarah nabi lainnya yang saya tidak bisa utarakan. Tulisan ini hanya sebagai bukti kebanggaan saya terhadap negri tercinta ini.

  13. abi says:

    alualam… (^_^)
    seiring berjalannya waktu kebenaran pasti akan terungkap,,,
    ketika semua kebenaran sudah terungkap, maka bisa jadi itu adalah akhir dari sebuah kisah perjalanan hidup manusia…
    tidak heran kalo kiamat sudah dekat,,,

  14. amblex says:

    hidup indonesia

  15. yg belum tahu, search di YOUTUBE tentang sejarah Nabi Nuh & Nabi Sulaiman juga

  16. nayla says:

    Apakah Indonesia sudah ada pada waktu itu .

  17. Sahirsan says:

    Ya saya percaya, dan yakin dengan hasil-hasil riset, dulu ada negeri bernama Nusantao yang diceritakan dalam buku Eden in the east, negeri itu bertutur bahasa Austronesia di Asia Tenggaram negeri itu telah ditimpa banjir tiga kali tahun 15 ribu, 12 ribu dan 9 ribu sebelum masehi diduga banjir Nabi Nuh di episode 9 ribu tahun BC. dan penduduk Nusantao mulai menyebar ke India lalu ke Mesopotamia dan Nabi Nuh dengan kapalnya terbawa ke gunung Ararat Mesopotamia

  18. Kang OngkiE says:

    Subhanallah…

  19. Widodo Darto Wiyono says:

    ada beberapa orang tua di kalangan masyarakat jawa menyatakan bahwa Nuh berasal daru jawa bahkan ada diantara mereka yg menyatakan bahwa sesungguhnya orang2 jawa (maksudnya jawadwipa yg adalah nuswantara gung/ nusantara raya..bukan pulau jawa sebagaimana terlihat sekarang) adalah Bani Nuh..
    sayapun hanya tersenyum…(sekedar utk menghormati orang tua sekaligus menutupi bahwa ketika bibir ini tersenyum sementara di dalam hati terus menerus dilanda rasa kurang percaya bahkan sinis…!)

    ..wallahu alam..!

  20. udinsejagat says:

    kalau diperhatikan secara ilmu pengetahuan, bumi kita ini sudah mengalamani “pemulihan” sebanyak 4 kali, dan diperkirakan zaman nabi nuh adalah pemulihan ke-3, yang pasti jangan terlalu berharap kayu jati yang dibahas berasal dari indonesia, karena sekitar 3000-4000 tahun lalu indonesia, asia, dan australia masih menyatu menjadi 1 pulau…hanya karena cocok dengan kayu diindo bukan berarti dibuat diindo…indo itu hanya pecahan kecil dari daratan asia, coba cari kisahnya dulu baru komentar bung,

  21. Al kahf says:

    Saya pernah membaca beberapa artikel entah itu BENAR atau SALAH bahwa cikal bakal orang jawa itu adalah nabi ibrahim

  22. 051072 says:

    kemungkinan itu bisa aja terjadi kalo kita amati nusantara dulu satu dataran luas dalam surat Saba. sebelum di tengelamkan,juga pada nusantara juga masih percaya animisme dan dinamisme seperti dibangunya patung2 candi2 cobaliha dalam situs candi borobudur disan Nabi sulaeman As telah mebuat cerita sejarah dari relif2 atau gambar2 pada candi borobudur…

  23. mau.tau says:

    professor Santos aja yang buat penelitian slama 30tahun yakin Indonesia adlah Atalntis yang hilang…bisa jadi begitu..coba kita lihat..didunia ini tidak ada Negara Kepulauan terbesar didunia selain Indonesia. karena dulunya adalah satu daratan luas…..tanahnya subur tumbuhan apapun pasti hidup..kekayaan perut buminya pun Subhanallah…tuh liat Freeport berapa truliun mereka melahap emas kita.sampe ga mau minggat dr Indonesia… coba liat sistem Agrikultur pertanian kita aja yang paling tua.. semuanya tinggal sejarah karena umat pada jaman itu tidak pernah bersyukur… maka Azab Allah yang datang… jangan sampai kejadiannya terulang lagi..disaat Indonesia semakin makmur maka Kufur nikmat…nanti habislah kita nanti..ntapi kapan ya makmurnya??

  24. ND.8 says:

    ..iNDo kmgknn bnr sbg Atlantis yg ultra kaya itu, Freeport az cm dlm 40th az sdh bs gondol gross material Rp.472 Milyar-Trilliun.?! Ras Atlantis tersisa itu adlh Aborigin/Irian itu, Ras Sumeria itu adlh Jawa, tp ttap yg bkin bingung adlh hubgn Kabah di Mid-East sbg pusat histori keNabian dg Atlantis, apkh kirim kayunya pke PT.Pos Indonesia/JNE ya..?

  25. Andra Zellinskie says:

    itu semua membuktikan bahwa Nabi nuh adalah Orang jawa… !!
    gimana SOB…??

  26. iwan says:

    bisa juga kayu dan nabi nuh dr jawa….soalny d jawa juga bnyak d tmukan sits purbakala sperti d sangiran,brarti prdaban manusia d jawa trmasuk trtua d dunia

  27. Sulist says:

    mrk udh melakukan penelitian ilmiah, kemungkinan dgn carbon dating/uji karbon dan sampling dr kayu jati yg memang melimpah di jateng dan jatim.

    Kl dihubungkan dgn kondisi terkini di Nusantara sbg negara dgn gunung berapi terbesar, ditemukanya situs2 megalitikum spt Gunung Padang, Sadahurip, Lalakon, Candi Borobudur, Prambanan dll, semakin membuktikan teori dan penelitian Prof. Santos tntang The Lost Atlantis itu Indonesia, sebuah daratan besar yg peradabannya sangat maju, dikelilingi dgn kekayaan alam yg melimpah, subur, makmur. Wallahu alam.

  28. nora says:

    Wow luar biasa, tapi hanya tuhan dan nabi nuh la yg tahu

  29. KRUPUK says:

    kalau benar jati dari jawa, ya harus ada surat-suratnya dari Perhutani…..

  30. caksan says:

    nikmati aja gan. kan gak ada ruginya. kalo mo bantah, juga harus pake data. yg buat teori juga pake data lho. gimana? ya nggak!

  31. hendy says:

    kalau saya percaya/gk pr2ya.!

  32. jaya says:

    bisa jadi NOAH nya aja dari bandung

  33. NN says:

    indonesia adalah atlantis sudah banyak artikel yg membuktikan hal tersebut. dan jika benar kapal Nabi Nuh a.s berasal dr “jawa” bisa jdi ada kaitannya. kisah banjir Nabi Nuh adalah atlantis yg hilang. seperti yg kita tahu umat Nabi Nuh adalah umat yg pembangkang dan Nabi dngan pengikut umat yg tersedikit. atlantis adalah tempat Nabi Nuh berdakwah.kemudian hilang tenggelam krna banjir dan jadilah pulau2, dan itu adalah INDONESIA sekarang ini. krna menurutku sifat umat Nabi Nuh ( masyarakat atlantis) gak jauh beda dngan karakter orang2 indonesia sekarang (terutama pejabat2).

    wallahu’alam

  34. Rudi says:

    Berarti nabi nuh buat kapal nya di jawa karena kalo diarab kejauhan bawa kayu nya apa lagi jaman nabi dulu belum ada kapal

  35. Mulya MZ says:

    Bila semua penelitian itu membenarkan bahwa, Negeri yang dilanda banjir bah di zaman Nabi Nuh adalah Nusantara & Benua Atlantis yang hilang adalah Nusantara serta Negeri Saba yang porak poranda dilanda banjir adalah juga nusantara, maka kita tidak perlu membanggakan diri, namun mari dijadikan intropeksi utk mawas diri. Sebab berarti sudah 3 x Nusantara ini ditenggelamkan/ dihancurkan Allah, karena penduduknya banyak yang kufur nikmat & berlumur dosa. Semoga hal itu tidak terulang kembali. Mari kita bangun negeri ini dengan iman & taqwa, serta janganlah hanya bisa membangga-banggakan nenek moyang.

  36. joko mursodo says:

    jangan2 nabi nuh mampir dikampung saya tuban jatim he..he..karena dlm bukunya pramudya a.laksamana nala pnglima angkatan laut mjapahit yg mmbuat kpl perang mjpht brsal dr kmpung saya he..he.

  37. budi says:

    Subbahannallah….

  38. shah rean says:

    aku rasa kalau kapalnya berlabuh di nusantara aku percaya tapi kalau diperbuat dari kayu dari tanah jawa tu penipu namanya.

  39. Jinga Sendu says:

    ah yang bner, wah nih berita baru nih. bukannya udah ditemukan bangkainya yah? oh ya ada berita menarik lain nih http://goo.gl/Y8xQS0

  40. muh says:

    Nabi nuh emng oke,fakta membuktikan kalo nabi nuh berasal dari pulau jawa,warisanya masih bs d rasakan di daerah2 dataran rendah contohnya banjir tahunan di ibukota.

  41. Kang Paijo says:

    Umat nabi Nuh sdh tumbuh lagi tuuuuh,lihat noh vokalis nya si Noah yg klkuannya sm sprti umat nabi Nuh…wkwkwk

  42. Sulaiman Skm says:

    subhanallah….

  43. noah says:

    Bahkan sebagian kapalnya terdampar di Jawa Barat yang dikenal dengan Tangkuban Perahu

  44. ANTASARI says:

    MUNGKIN JADI BILA DI HUBUNGKAN DENGAN NEGARA ATLANTIS YANG TENGGELAM OLEH BANJIR BESAR ADALAH WILAYAH NUSANTARA BERARTI NABI NUH SUDAH MEMPERINGATKAN KAUMNYA YANG DURHAKA LALU DITENGGELAMKAN ITU ADALAH NUSANTARA INI

  45. kalo kayu itu dari jawa brrti nabih nuh dan kaumnya ambil di jawa kemudian di bawah ke tmpat nauh timur tengah,
    Kayaknya gak mungkin deh kurang masuk akal

  46. Khoiri anwar says:

    emang jawa/nusantara adalah mercusuar dunia

  47. Tolong jgn hubungi aku
    dulu..!!
    N jangan tanya kenapa..? Aku mulai lelah dgn
    semua.y..
    Biarkan aku tidur terlelap
    dlm gelap malam.. #-

  48. supardi says:

    supardi on 10/05/2014 at 21:20 do’anya nabi lsa. a.s tlah di kabulkan Allah azzawajala. yaitu : ingin menjadi umatnya nabi muhammad s.a.w. sehingga dia di angkat ke lamgit oleh Allah s.w.t ketika dikejar oleh sahabatnya akan di salib. akhirnya dia di serupakan oleh Allah s.w.t persis nabi lsa. Nabi lsa a.s. akan akan diturunkan ke bumi oleh Allah s.w.t sbg saksi setelah hari qiamat. dia bukan sbg nabi lagi tapi sbg manusia biasa

  49. muharom says:

    Menurut saya blogg ini bagus dan cukup menimbulkan rasa penasaran terutama bagi para pencari tahu tentang kebenaran sejarah di masa lalu.tentang benar dan tidaknya kayu apa dan dari mana berasal ,setidaknya kita mempunyai acuan berpikir tentang perahu nabi Nuh.

  50. ricky says:

    kalo ada yang bilang indonesia itu atlantis yang hilang pada saat banjir nabi nuh mungkin itu ada benarnya sih. pernah pas mendaki gunung talpat di baluran. di puncak gunung di temukan banyak kulit kerang. gedhe2 lagi. butuh 3 orang ngangkatnya. percaya gak percaya . tapi aneh aja . masak ada kerang di puncak gunung.

  51. ibrahim says:

    kalo belum dapat hidayah ….mau ditunjukkan kebenaran apapun soal ke esaan Allah SWT maka tak akan pernah percaya..dan itu juga yang dialami semua nabi ketika dakwah, BANYAK YG TAK PERCAYA KECUALI MEREKA YANG BERPIKIR sehingga HIDAYAH ITU DATANG… Meski kadang Memikirkan Kebesaran Allah tidak bisa dilogikan dengan keilmuan manusia yg sangat dangkal ini… Laailahaillallah Muhammadarrasulullah…

  52. krisna says:

    hanya org2 yg manunggal dan kekasih Allahlah yg tau selain dari Allah sendiri,krn ada ayat Al Quran jg yg blg akan dtg fakta pd suatu masa tentang kebenaran2,yg sudah mulai terungkap sdikit.
    INgat di dunia ini tdk ada yg sesuai logika,spt hadits nabi jgn mudah kaget dan tertegun pd kejadian di dunia,yg buta adalah yg msh keduniawian. Bismillah

  53. yanto sugiyanto says:

    Ilmuwan mencari berdasarkan DATA dan FAKTA, kita disuruh mikir. Menambah pemahaman dan semakin luas wawasanku.

  54. juraganKayu says:

    http://www.arkdiscovery.com/noah%27s_ark.htm
    COba check disite itu ,,,
    Gak ada di sebut kayu jati

  55. Yunita Alazzahra says:

    Pasti betul,karnaterbukti sdm dan tabiat orang indonesia ini kebanyakn pembangkang

  56. bilal says:

    kapalnya mirip seperti kapal nelayan daerah saya brondong lamongan.

  57. ispandi says:

    ummatnabi nuh yang bersamanya saat itu,keturunannya masih ada sampai sekarang,,,,dan menjadi pengrajin kapal dan ada disulawesi selatan tepatnya dibulukumba

  58. maskur tanhud says:

    dulu dunia itu bersatu sejak ada sunami besar jadi pecah2

  59. ipin says:

    wah kalok emang bner tp kok blm tersebar luas di masyarakat indonesia ya beritanya

  60. rimba samudra says:

    Kemungkinan bisa saja nabi Nuh berasal dr jawa, para peneliti purba kala saja menyakini kalau kayu yang dibuat perahu itu kayu jati dan cocok dengan kayu jati yang ada di jawa dan konon kayu jati hanya tumbuh di nusantara, sesuatu memang bisa terjadi dan bisa memungkinkan contoh aja situs gunung padang siapa yang menyangka bahwa 11000 tahun yang lalu di nusantara sudah ada kebudayaan yang maju, itu siapa yang membuat kebudayaan kalau bukan manusia coba di renungkang

  61. zippo says:

    100% gw percaya klo itu berasal dr jawa, soalnya borobudur aj peninggalan nabi sulaiman,
    dan konon ceritanya tempat prostitusi doly di surabaya itu jg peninggalan seorang arab yg buta huruf dan taat kpd allloh pada saat ia berdagang onta, kemudian dia hijrah ke mekkah dan disitu dia mendapatkan wahyu alloh berupa kitab dr langit ke 7, dan pengalamannya sewaktu berada di doly menjadi dasar ajarannya yg dinamakan agama ISLAM

  62. kura kura says:

    Yg gak berilmu jgn asal membantah, silahkan bantah klu punya data data yang akurat

  63. nabi adam saja diturunkan ke bumi baru sekitar 7.500 tahun yang lalu.

  64. Jarak Nabi Adam As hingga Nabi Nuh As adalah lebih dari 1200 tahun lamanya. Jarak antara Nabi Nuh As hingga Nabi Ibrahim As adalah 2240 tahun. Jarak antara Nabi Ibrahim As hingga Nabi Musa As adalah 900 tahun. Jarak antara Nabi Musa As hingga Nabi Isa As adalah 1900 tahun. Dan jarak antara Nabi Isa As hingga Nabi Muhammad Saw adalah 620 tahun lamanya.
    Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Imam Shadiq As bersabda, “Antara Nabi Nuh As dan Nabi Ibrahim As terbentang jarak seribu tahun lamanya.”

  65. Dari Ibnu Abbas, dari (cerita) Rasulullah sollallahu ‘alaihi wasallam (kepadanya), kemudian ia berkata: “Umur Adam adalah 1000 tahun”. Kemudian ia berkata: Antara Adam dengan Nuh adalah 1000 tahun, dan antara Nuh dengan Ibrahim adalah 1000 tahun, dan antara Ibrahim dengan Musa adalah 700 tahun, dan antara Musa dengan Isa adalah 1500 tahun, sedangkan antara Isa dengan Nabi kita adalah 600 tahun.

    [HR. Hakim]

  66. yudhi trowulan majapahit says:

    Disebut jawa dlm artian tdk munafik,suka menolong,selalu intropeksi diri/merasa benar,tdk arogan,menghargai,jujur,itulalh jawa/welas asih..nusantara adalah ngri yg subur..itulah tanda bahwa nusantara ditumbuhi agama apapun bsa menerima,sbb apaun itu datangnya dr tuhan.

  67. bimo says:

    just kidding yah….klo dari Jawa namanya bukan Noh tapi Sutrisno atau sucipto atau klo gak sukarso nah kalo dari sulawesi pasti namanya daeng saka atau La Upi wkwkwkwkwk..

  68. bimo says:

    klo emang asalnya dari jawa..pasti daerahnya paling sering banjir…hayooooooo….sopo seng ngaku,,,

  69. omahmesin says:

    Semua yg nampaknya tdk mungkin, bs jadi mungkin…
    Sleman sulaeman.. Negeri Saba Adalah Wanasobo atau wanasaba.. Ratu Boqo adalah Ratu Bilqis.. adakah nama2 tersebut kebetulan?
    Relief2 di Borobudur banyak bercerita soal sulaeman… termasuk kalender angin nabi sulaeeman.. PON wage pahing Kliwon Legi adalah hasil dr hitungan sulaeman… yg dikatangan sebagai penguasa Angin…

  70. anjAr says:

    Berarti suku yahudi sebenarnya bani israel zaman nabi ya jawa ingat ngga gus dur pernah bilang itu juga yahudi yang sekarang itu yahudi palsu

  71. minatiamanda says:

    Saya percaya bahwa kapal nabi nuh terbuat darikayu jati,dan saya percaya bahwa nabi nuh tinggal di nusantara,karna pada zaman nabi belum ada pembagian negara,semua hanya daratan yg lu

  72. dewa says:

    banggalah jadi orang jawa,, tapi tetap “Eleng Lan Waspodo”

  73. permata says:

    wuih…. nuh mulyono jenenge pastinyo klw dari jowo…boten2 wae mas….

  74. Mohammad Ali says:

    Subhanallah, Luar Biasa

  75. jemilov says:

    menarik, dan bikin penasaran.

  76. kalau boleh tau dapat sumber dari mana ya mas?

  77. jauhariumar says:

    Saya tertarik dengan hipotesis bahwa Islam Nusantara adalah “Lumbung” Peradaban Dunia. Salam kenal mas. Saya Jauhari Umar penikmat kajian Islam Nusantara

  78. Reblogged this on abuyamaninjau and commented:
    source : Moeflich.wordpress.com

  79. trendislam says:

    Hikmah Kisah Nabi Nuh dan teka-teki Bahtera maupun Makam Nabi Nuh yang masih belum terpecahkan
    selengkapnya -> KISAH NABI NUH DAN BAHTERANYA

  80. arjuna tanpa cinta says:

    kalau gw percaya nabi nuh dari nusantara alias atlantis. bukan dari timur tengah. kalau nabi nuh dari timur tengah, beliau mau bikin perahu dg apa? khan di sana tdk ada hutan. cuma ada padang pasir.

  81. arjuna tanpa cinta says:

    Menurut gw jaman dulu benua atlantis atau nusantara adalah negeri paling maju di dunia krn kekayaan alam yg berlimpah ruah. sedangkan belahan bumi utara dan selatan msh tertutup salju. tp org2 atlantis bnyk yg musyrik menyembah dewa dewa shg ditenggelamkan oleh Alloh. yaitu gunung di atlantis bnyk yg meletus shg udara jadi panas bikin kutub pd mencair, maka terjadilah banjir besar. shg jadi pulau kecil kecil.

  82. ADHI says:

    nabi dan rosul sebagian besar dari nusantara.

  83. Isra says:

    Yg sebenarnya..
    Asal kayu pembuatan kapal nabi nuh itu berasal dari aceh, indonesia.
    Tepatnya ditakengon, aceh.
    Yg hanya mengunakan sebatang kayu yg diambil di danau laut tawar..
    Dan dst pula terjadinya danau laut tawar..
    Bekas pengambilan kayu tersebut,menjd kawah dan membesar sehingga menjd danau laut tawar yg sperti terlihat saat ini.
    Wallahu a’lam..

  84. Alfateh DMT' 16 says:

    Idonesia memeng luar biasa,,,
    Inilah juga yg prnah di firmankan olh Allah,,, BALDATUN TOYYIBUN WA GOFUR,,, iTulah indonesia,,, subhanallah

    wallahu’alam,,bishowab.

  85. Alfateh DMT' 16 says:

    semoga saja situs ini menambah keimanan kita. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: