Naik Haji, Mantan Produser Film Anti-Islam “Fitna” Ini Tak Sanggup Tahan Air Mata

*

Arnoud van Doornd - foto muftisaysArnoud Van Doorn, produser film Fitna yang telah masuk Islam, kini tengah menunaikan ibadah haji. Van Doorn mengatakan, ia tak sanggup menahan air mata sejak kedatangannya di Mekkah. Ia merasakan bahwa haji adalah momen paling indah dalam hidupnya.

Dalam pernyataannya kepada surat kabar Saudi Ukaz, mantan wakil Ketua Partai Kebebasan (PVV) ini mengaku bahwa di dalam Islam ia mendapatkan apa yang selama ini dicarinya. Ibadah haji, lanjutnya, dimanfaatkannya untuk memohon ampun atas kesalahannya selama ini.

Seperti diketahui, Van Doorn dulunya adalah salah seorang produser film Fitna. Bersama Geert Wilders, ia membuat film yang melecehkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam itu pada 2008.

Tetapi justru film itu dan juga kebijakan partainya yang selalu memusuhi Islam mengusik hati kecil
Van Doorn. Rasa penasaran Van Doorn terhadap Islam semakin tak terbendung, hingga ia pun mulai mempelajari apa itu Islam yang sebenarnya.

“Saya benar-benar mulai memperdalam pengetahuan saya tentang Islam karena penasaran,” kata Van Doorn mengenang awal mula hidayah Islam menghampirinya.

Rasa penasaran itu membuat Van Doorn mencari terjemah Al-Qur’an, hadits, dan buku-buku referensi Islam. Hari demi hari berikutnya ia lalui dengan membaca dan mengkaji buku-buku itu satu per satu, tanpa meninggalkan aktifitasnya yang lain. Selama ini Van Doorn hanya tahu Islam dari perkataan orang-orang yang membencinya.

Orang-orang yang dekat dengan Van Doorn sebenarnya tahu bahwa Van Doorn membaca referensi Islam, tetapi agaknya mereka tidak sampai berpikir bahwa itu akan menjadi jalan hidayah bagi Van Doorn. Karena lazim dalam dunia mereka, mengkaji sebuah pemikiran atau suatu faham tanpa harus mempercayai dan mengikutinya. Bahkan, tidak sedikit orang yang mempelajari Islam untuk kemudian menyerangnya.

Van Doorn menghabiskan waktu hampir setahun untuk mengkaji Qur’an, Sunnah dan sejumlah referensi Islam tersebut. Ia juga menyempatkan berdialog dengan penganut Islam untuk mengetahui lebih jauh tentang agama yang menarik hatinya tersebut.

“Orang-orang di sekitar saya tahu bahwa saya telah aktif meneliti Qur’an, sunnah dan tulisan-tulisan lain selama hampir setahun ini. Selain itu, saya juga telah banyak melakukan percakapan dengan Muslimin tentang agama,” ujar Van Doorn kepada televisi Al-Jazirah Inggris, Maret lalu.

Semakin lama mempelajari Islam, Van Doorn semakin tertarik. Ia mulai merasakan Islam sebagai sesuatu yang spesial. Meskipun sebelumnya ia juga memiliki pondasi Kristen sebagai agamanya, Van Doorn merasakan Islam itu istimewa.

Apa yang selama ini ada dalam kepalanya bahwa Islam itu fanatik, menindas wanita, tidak toleran, membabi buta memusuhi Barat, perlahan hilang dari pikirannya. Van Doorn menemukan Islam sebagai sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah ia sangka.

Van Doorn juga menemukan, Islam adalah agama yang cinta damai. Tidak seperti tuduhan media Barat yang selama ini mencitrakan Islam sebagai teroris.

“99 persen kaum muslimin adalah pekerja keras dan pecinta damai. Jika lebih banyak orang mempelajari Islam yang benar, semakin banyak orang yang akan melihat keindahan itu,” kata Van Doorn.

Arnoud Van Doorn diwawancarai Ukaz

Arnoud Van Doorn saat diwawancarai Ukaz

Jalan hidayah bagi Van Doorn semakin terbuka lebar ketika bertemu dengan seorang Muslim bernama Aboe Khoulani, seorang rekannya yang menjabat di Dewan Kota Den Haag. Selain menjelaskan Islam lebih jauh, ia juga menghubungkan Van Doorn dengan Masjid As-Soennah.

Kini, sebagai penebus atas kesalahannya membuat film Fitna, Van Doorn mengatakan akan membuat karya besar untuk melayani Islam.

“Saya berdoa semoga air mata saya ini mampu menghapus segala dosa yang telah saya lakukan di masa lalu, dan saya akan bekerja untuk menghasilkan karya besar guna melayani Islam dan kaum Muslimin setelah kembali dari ibadah haji,” pungkasnya seperti dikutip Ukaz. [IK/Ukz/Im/bsb] Sumber : http://www.bersamadakwah.com/2013/10/naik-haji-mantan-produser-film-anti.html

11 Responses to Naik Haji, Mantan Produser Film Anti-Islam “Fitna” Ini Tak Sanggup Tahan Air Mata

  1. arman says:

    Alhamduliillah..mudah mudahan istiqomah.

  2. faisal says:

    subhanallah, begitu maha pengampunnya Alloh kepada makhluk ciptaanNya..

  3. Jso says:

    …jempol deh…..makanya orang2 yg suka menghina, menjelek-jelekkan itu gak usah dimusuhi apalagi difatwa mati seperti salman rusdhi, kan lebih baik disikapi sebaliknya….siapa tahu mereka jadi mualaf….gitu loh…..

  4. rini says:

    subhanallah…. Hanya Allah yang bisa membolak-balik hati /qalbu… Semoga keimanan kita semakin baik dan istiqamah

  5. Sahar says:

    Allah maha besar…

  6. cash says:

    salam
    ini lah keajaiban islam semakin menhina semakin dekat dirinya pada allah dan hidayah
    dan semakin mencari kebenaran
    allah maha pengampun pada insan yang daif tanpa ilmu amin

  7. Subhanallah. Hidayah memang bisa datang kapan saja.

  8. ririn says:

    subhanallah………jika Allah sudah berkehandak, kun fayakun, apapun akan terjadi.

  9. Ika Farida says:

    Maa syaa ALLAH…..membaca Al-qur’an dan hadits serta tafsirnya adalah jalan menuju pintu hidayah dan belajar dengan ulama Ahlussunnah wal Jama’ah agar dapat diberi arahan/nasihat akan Islam yg murni sesuai Al-qur’an dan Hadit serta golongan umat Nabi Muhammad SAW yg diakui selamat sesuai sabda Beliau….Aamiin…

  10. Hamid hj Amba says:

    ALLAH zat yang maha sempurna..ALLAH yang haq..apakah itu belum cukup bukti..??? bahawa islam itu benar..???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: