Islam, Agama yang Paling Diminati Kaum Perempuan di Dunia

(Banyak pihak seperti lembaga studi, lembaga penelitian, termasuk dari kalangan institusi Islam yang ‘sok modern,’ ‘sok pro kebebasan,’ menyimpulkan bahwa Islam menindas kaum perempuan. Islam adalah agama yang melegalkan perilaku kekerasan terhadap perempuan. Islam membatasi ruang gerak kaum perempuan dan seterusnya. Ironisnya, kesimpulan ini sering diangkat oleh para peneliti Muslim di Indonesia. Kalau lembaga-lembaga femisnis, tidak anehlah. Sementara banyak para peneliti Muslim Indonesia berkesimpulan begitu, berita di bawah ini adalah fakta sebaliknya yang datang dari sarangnya kekebasan sendiri yaitu Amerika Serikat. Berita-berita seperti ini menyiratkan bahwa kebenaran itu akan berbicara dengan sendirinya, historically and naturally. Moef)

a

Brisbane (ANTARA News) – Mantan pendeta asal Amerika Serikat (AS) yang memeluk Islam sejak 1991, Yusuf Estes, mengatakan, Islam merupakan agama yang tidak hanya terpesat perkembangannya di dunia tetapi juga lebih menarik perhatian kaum wanita di berbagai belahan dunia.

“Perbandingan antara wanita dan pria yang memeluk Islam adalah 10 berbanding dua,” katanya di depan ratusan orang warga Kristen dan Muslim yang memadati aula kota (city hall) Brisbane, Australia untuk mendengarkan ceramahnya tentang Islam yang damai Minggu.

Ulama Muslim AS yang merupakan imam di sebuah instalasi militer AS di Texas dan pendakwah di Biro Penjara Federal AS sejak 1994 itu mengatakan, kaum wanita yang kini lebih dominan sebagai pemeluk Islam daripada pria ini menunjukkan ketertarikan mereka pada agama yang menempatkan posisi mereka tinggi dan mulia.

“Mengapa lebih banyak wanita yang memeluk Islam dari kaum pria? Apakah karena mereka mau dipukuli (pria Muslim)?” katanya bergurau untuk menepis anggapan keliru sejumlah pihak di luar Islam bahwa hak-hak wanita tidak dihormati dalam Islam.

Islam tidak menyalahkan kaum wanitanya atas apa yang dilakukan oleh Hawa yang bersama Nabi Adam memakan buah kuldi yang dilarang Allah SWT sehingga mereka diturunkan ke bumi dan diampuni Allah kekhilafan mereka.

“Dalam Islam, kita (setiap manusia) bertanggung jawab terhadap apa yang kita lakukan…,” katanya.

Dalam ceramahnya yang berlangsung sekitar satu setengah jam dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab itu, Yusuf Estes juga memaparkan fakta bahwa jumlah umat Islam kini mencapai lebih dari 1,2 miliar jiwa dan menjadikannya agama dengan perkembangan terpesat di dunia.

Namun, kendati Islam diturunkan Allah SWT di jazirah Arab, tidak berarti bahwa Islam identik dengan Arab. Bahkan, lebih dari 80 persen pemeluknya adalah orang-orang non-Arab, katanya.

Hanya saja, masih banyak orang yang salah faham tentang Islam dan para penganutnya, termasuk mereka yang menemukan kebenaran ilahiah dengan menjadi Muslim, kata Yusuf Estes.

Ia mencontohkan bagaimana banyak orang di Amerika terkejut dan mereka-reka alasan orang-orang tenar masuk Islam, seperti saat mereka pertama kali mengetahui petinju legendaris, Cassius Marcellus Clay Jr, masuk Islam tahun 1975 dan berganti nama dengan Muhammad Ali.

Hal yang sama juga menimpa publik Inggris saat mereka mengetahui penyanyi kenamaan mereka, Cat Stevens, memeluk Islam dan berganti nama dengan Yusuf Islam, katanya.(*)

Sumber: http://www.antara.co.id

About these ads

9 thoughts on “Islam, Agama yang Paling Diminati Kaum Perempuan di Dunia

  1. Kasihan mereka2 yg mengatakan bahwa Islam mengekang/menindas perempuan.
    Bukannya Islam justru memuliakan perempuan?

    Mmm… tapi saya juga pernah “mempertanyakan” Islam… semoga Allah SWT senantiasa mengampuni saya (please di-amien-in, Pak, hehehe).
    Misalnya dalam soal poligami, pernah terlintas di benak saya mengapa Islam mengijinkan praktek ini.
    Tapi, mempertanyatakan bukan berarti tidak meyakini.
    Saya memang bertanya, tapi insyaAllah saya selalu yakin dan merasa pasti bahwa bahwa jawabannya ada dalam Al Qur’an dan Hadist… bahwa tentu ada alasan2 indah di balik hukum2 Islam yg “sepertinya tidak adil” terhadap perempuan.

    Mereka2 yg mengatakan bahwa Islam mengekang/menindas perempuan sudah jelas nggak memercayai kebenaran yg terkandung dalam Al Quran.
    Allah Mahaadil sudah pasti tidak mungkin membuat hukum2Nya dengan tujuan menyiksa hidup manusia –dalam hal ini perempuan–kan, Pak?

    Wah, sok pinter amat saya ya…
    Semoga saya nggak salah omong, hehehe.

  2. Salaam

    This mesage is most urgent
    My name is Mavoungou Jean-Michel aka Muhammad Isa

    I am the Personal Secretary and Overseas Representative of the Sheikh El Hadj el Mishry, from Mauritania, Muqqadim of the Sheikh Ibrahim Niass from Kaolack, Senegal, from the Tijani Community of Matamoulana,

    The Sheikh wishes to send you his salaams and is planning a visit from Mauritania to the Island of Java to meet with the Tijani brothers and sisters there. The Sheikh is a well known ‘aalim and Haafidh Specialist of Haadith and a great ‘aarif biLlahi.

    I have been entrusted to prepare his ziyyara to your august community and would like, therefore, to establish contact as soon as possible with the Heads of the Tijani community in Java and possibly elsewhere on other islands or main land Indonesia

    I would respectfully ask you to respond asap and would very much value your cooperaion to prepare this historic visit….as the Sheikh is accustomed to visiting brothers and sisters throughout the world.

    You cas get in touch with me over the telephone, in Geneva, Switzerland or of course via email at the following addresses:
    jmavoungou@africanunion.ch
    isa786@hotmail.com
    isa786@romandie.com
    isa786@consultant.com
    jmmavongou@yahoo.fr

    I look forward to establish contact as soon as possible in order to start planning ahead and prepare the visit as efficiently as possible
    I am a Diplomat at the Permanent Delegation of the African Union in Geneva and am at your disposal for any information you might have about the Sheikh and our community

    Wassalaam
    Muhammad Isa Mavoungou
    Geneva, Switzerland

  3. Thank you very much Brother Mohammad Isa for your this important message. I will let my Syekh of Tijani of West Java knows this information asap.

    Moeflich Hasbullah

  4. “Dalam ceramahnya yang berlangsung sekitar satu setengah jam dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab itu, Yusuf Estes juga memaparkan fakta bahwa jumlah umat Islam kini mencapai lebih dari 1,2 miliar jiwa dan menjadikannya agama dengan perkembangan terpesat di dunia.”

    cemana pengikutnya gak banyak >>>>>kalu poligami aja dikasih..
    jadi islam berkembang pesat karena banyak pengikutnya yang poligami….

    ini fakta bung

  5. “Wal Iadzii nafsii bi layusyikanna ayyanzila fil kumubnu Maryama hakaman muqsithan”
    Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa Anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil …
    (Hadis Shahih Muslim 127)

  6. so pasti kan agama islam pertamanya turun kebumi untuk mengangkat derajat kaum perempuan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s