Kisah Menarik: Ternyata Jasad Nabi Muhammad SAW Pernah Akan Dicuri

a

Anonimous

Percaya gak, klo ternyata jasad nabi Muhammad SAW pernah terusik dan nyaris di curi oleh orang kafir laknatullah. Sebelum akhirnya Allah menyelamatkannya dari rencana jahat yang mengancam sang nabi tercinta. Peristiwa yang memilukan dan nyaris menampar wajah umat islam ini terjadi pada tahun 1164 M atau 557 H, sebagaimana telah dicatat oleh sejarawan Ali Hafidz dalam kitab Fusul min Tarikhi AL-Madinah Al Munawaroh.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar orang yang berziarah ke masjid Nabawi pasti tak pernah lupa untuk menghampiri makam Rasulullah yang diapit oleh makam Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Umar. Mereka berbondong-bondong menuju makam sang nabi Fenomenal itu. Untuk sekedar melihat atau berdoa.

Peristiwa ini dilatarbelakangi oleh kondisi umat islam pada masa dinasti Abbasiyah di Baghdad dimana kondisi umat Islam yang semakin melemah dan berdiri beberapa kerajaan Islam di beberapa daerah. Tentunya hal ini tak di sia-siakan begitu saja oleh orang-orang nasrani yang merasa kesempatan emas mencoreng wajah umat Islam dan membuat umat Islam jatuh ada di depan mata. Karena ternyata diketahui diam-diam mereka telah menyusun rencana untuk mencuri jasad Nabi Muhammad. Setelah terjadi kesepakatan oleh para penguasa Eropa, mereka pun mengutus dua orang nasrani untuk menjalankan misi keji itu. Misi itu mereka laksanakan bertepatan dengan musim haji. Dimana pada musim itu banyak jamaah haji yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk melaksanakan ibadah haji. Kedua orang nasrani ini menyamar sebagai jamaah haji dari Andalusia yang memakai pakaian khas Maroko. Kedua spionase itu ditugaskan melakukan pengintaian awal kemungkinan untuk mencari kesempatan mencuri jasad Nabi SAW.

Setelah melakukan kajian lapangan, keduanya memberanikan diri untuk menyewa sebuah penginapan yang lokasinya dekat dengan makam Rasulullah. Mereka membuat lubang dari dalam kamarnya menuju makam Rasulullah.

Belum sampai pada akhir penggalian, rencara tersebut telah digagalkan oleh Allah melalui seorang hamba yang akhirnya mengetahui rencana busuk itu

Sultan Nuruddin Mahmud bin Zanki, adalah seorang hamba sekaligus penguasa Islam kala itu yang mendapatkan petunjuk melalui mimpi akan ancaman terhadap makam Rasulullah.

Sultan mengaku bermimpi bertemu dengan Rasulullah sambil menunjuk dua orang lelaki berambut pirang dan berujar: “ Wahai Mahmud, selamatkan jasadku dari maksud jahat kedua orang ini.” Sultan terbangun dalam keadaan gelisah lalu beliau melaksanakan sholat malam dan kembali tidur. Namun, Sultan Mahmud kembali bermimpi berjumpa Rasulullah hingga tiga kali dalam semalam.

Malam itu juga Sultan segera mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan dari damaskus ke madinah yang memakan waktu 16 hari, dengan mengendarai kuda bersama 20 pengawal serta banyak sekali harta yang diangkut oleh puluhan kuda. Sesampainya di Madinah, sultan langsung menuju Masjid Nabawi untuk melakukan sholat di Raudhah dan berziarah ke makam Nabi SAW. Sultan bertafakur dan termenung dalam waktu yang cukup lama di depan makam Nabi SAW.

Lalu menteri Jamaluddin menanyakan sesuatu, “Apakah Baginda Sultan mengenal wajah kedua lelaki itu? “Iya”, jawab Sultan Mahmud.

Maka tidak lama kemudian Menteri Jamaludin mengumpulkan seluruh penduduk Madinah dan membagikan hadiah berupa bahan makanan sambil mencermati wajah orang yang ada dalam mimpinya. Namun sultan tidak mendapati orang yang ada di dalam mimpi itu diantara penduduk Madinah yang datang mengambil jatah makanan. Lalu menteri Jamaluddin menanyakan kepada penduduk yang masih ada di sekitar Masjid Nabawi. “Apakah diantara kalian masih ada yang belum mendapat hadiah dari Sultan?”

Tidak ada, seluruh penduduk Madinah telah mendapat hadiah dari Sultan, kecuali dua orang dari Maroko tersebut yang belum mengambil jatah sedikitpun. Keduanya orang saleh yang selalu berjamaah di Masjid Nabawi.” Ujar seorang penduduk.

Kemudian Sultan memerintahkan agar kedua orang itu dipanggil. Dan alangkah terkejutnya sultan, melihat bahwa kedua orang itu adalah yang ia lihat dalam mimpinya. Setelah ditanya, mereka mengaku sebagai jamaah dari Andalusia Spanyol. Meski sultan sudah mendesak bertanya tentang kegiatan mereka di Madinah. Mereka tetap tidak mau mengaku. Sehingga sultan meninggalkan kedua lelaki itu dalam keadaan penjagaan yang ketat.

Kemudian sultan bersama menteri dan pengawalnya pergi menuju ke penginapan kedua orang tersebut. Sesampainya di rumah itu yang di temuinya adalah tumpukan harta, sejumlah buku dalam rak dan dua buah mushaf al-Qur’an. Lalu sultan berkeliling ke kamar sebelah. Saat itu Allah memberikan ilham, sultan Mahmud tiba-tiba berinisiatif membuka tikar yang menghampar di lantai kamar tersebut. Masya Allah, Subhanallah, ditemukan sebuah papan yang di dalamnya menganga sebuah lorong panjang, dan setelah diikuti ternyata lorong itu menuju ke makam Nabi Muhammad.

Seketika itu juga, sultan segera menghampiri kedua lelaki berambut pirang tersebut dan memukulnya dengan keras. Setelah bukti ditemukan, mereka mengaku diutus oleh raja Nasrani di Eropa untuk mencuri jasad Nabi SAW. Pada pagi harinya, keduanya dijatuhi hukum penggal di dekat pintu timur makam Nabi SAW. Kemudian sultan Mahmud memerintahkan penggalian parit di sekitar makam Rasulullah dan mengisinya dengan timah. Setelah pembangunan selesai, sultan Mahmud dan rombongan pulang ke negeri Syam untuk kembali memimpin kerajaannya.

unknown since 1614

Sumber:

http://indonesiabreakingnewsonline.blogspot.com/2008/07/pencurian-jasad-nabi-muhammad-saw.html

About these ads

94 Responses to Kisah Menarik: Ternyata Jasad Nabi Muhammad SAW Pernah Akan Dicuri

  1. Arif Billah says:

    memang jasad para Nabiyullah Dipelihara oleh Allah dari kerusakan termasuk Jasad Baginda Nabi Besar Muhammad SAW…

  2. amirul says:

    apakah pernah jasad NabiAllah Muhammad SAW dilihat kembali atau diperiksa atau di fisum?
    sperti yang kt tahu banyak pembuktian jasad2 yang katanya orang tersebut seorang soleh pada masa hidpnya. dan kmudian jasad tersebut ternyata masih bagus.
    karena Baginda Rasullullah amat mulia, apakah sperti itu juga? atau itu smua hanya tipu daya umat manusia?? trims

  3. erni says:

    Sdh dijelaskan bahwa org2 nasrani tdk akn senang kpd kita sampai kita mengikuti ajaran mereka, so…! kudu hati2 y

  4. abu uways says:

    to amirul : yang perlu bagimu kawan, memperbagus imanmu itu, jika Rasulullah telah bersabda dalam haditsnya tentang orang2 yang tidak akan lapuk oleh tanah, Jasad Nabi dan Rasul, syuhada, muadzin, penghapal al-Qur`an dan yang lainnya.. cukup kau imani saja,
    kata2mu itu cukup menunjukkan kemunafikan dan kedangkalan imanmu kawan..

  5. roy hanung says:

    to amirul : istigfar kawan….

  6. amirul says:

    to: mas abu,
    maaf,kemunafikkan yg anda maksud dari sudut manakah?
    kedangkalan yang anda maksud dapat disimpulkan darimana??
    saya hanya bertanya,”apakah pernah?”. hanya sekedar untuk pengetahuan saya,
    ya, saya akui mungkin iman saya dangkal,saya bodoh terlalu bnyak bertanya pengetahuan yang saya belum tahu,.
    ttpi,saya hanya minta penjelasan dari saudara2 yang mngetahui,jika tidak ada\tidak tahu/pernah,ya katakan tidak ada/tidak tahu/pernah. bukan judgment sperti yg anda maksud.
    apa ada yangv salah dengan pertanyaan saya??
    bila anda berkata “cukup saya imani saja”,ya sudah pasti saya imani.
    tapi apa salah bila saya bertanya demikian??
    kemunafikkan dan kedangkalan iman,memangnya anda yang tentukan??kawan??
    belum tentu iman saya sedangkal iman anda,
    terima kasih

  7. geboy says:

    to : mas amirul,
    pertanyaan anda dan pembelaan anda sangat jelas tidak sopan, jika anda seorang muslim pasti tau dan pernah dengar atau melihat dimedia tentang keterangan gambar/photo tengtang suhada yang terpelihara jasadnya oleh ALLAH, itu baru syuhada apalagi Nabi Ullah Muhammad SAW. ente kurang sofan ya

    maaf ya mas…

  8. dor dor says:

    to:geboy
    ah. ente ngebela temen,
    maaf kalo gak sopan,tapi dia cuma orang yanng dangkal pengetahuan,ttapi ingin mencari tahu….
    salahkah??
    kalo anda tahu ya tggl jawab, tdk usah men-gudge orang,apa anda pernah berfikir sakitnya hati sodara seiman anda yg anda sebut itu,?
    blum tntu pula anda sebaik dia,klo anda mau ngasih tau ya jgn gtu caranya…perkataan anda itu tidak sopan…
    sakit hati tak anda saya bilang seperti ini???

  9. amirul says:

    haha,sudahlah…
    iya saya yang salah,
    maaf ya sodaraku,semua kita ambil hikmah pelajarannya…
    to :geboy, maaf mas,benar kata mas “dor dor”,saya hanya orang bodoh yang dangkal pengetahuan ttapi ingin mencari tahu…
    to: mas dor dor, thanks y mas

  10. Dedi says:

    sudah lah para muslimin… luruskan kalau itu tidak lurus.. benarkan kalo itu tidak benar.. ambil hikmah dari pelajaran yang diberikan allah SWT..

  11. dj says:

    ya kiranya kita semua dalam berpndapat harus mencontoh akhlak rasulullah. jadi kita semua harus lebih banyak memperdalam pengetahuan agama.oc.wallahua’lam

  12. Efteha says:

    untuk ichwan semua, ada hal-hal tertentu yang harus kita imani, dan cukup dengan iman saja karena kedangkalan ilmu kita tidak akan menyentuh maksud Allah dengan ayat-ayatNya, kita hanya mendapat hikmah dari apa yang kita jalani dalam ketentuan-Nya.Untuk itu, maaf sebelumnya, bukan karena Muhammad SAW itu nabi atau rosul atau manusia yang penuh mujizat atau keramat, tapi beliau adalah manusia dengan akhlak yang luar biasa mulia dan manusia yang dimuliakan Allah. so…. bisakah kita berakhlak seperti beliau?

  13. noerdin says:

    MAKAM ROSULLAH SAW selalu dijaga oleh Allah Swt melalui malaikat malaikatnya yang setia

  14. Udin says:

    To amirul : ada baiknya anda mngtahui fiksi Islam,yaitu orang dianggap tau tntang Islam scara fitrah, spti hal yg plg mndasar qt udh dberi pngetahuan dasar oleh ALLAH trmasuk ptnyaan anda, smua yg mjd milikNYA tdk bs di logika,misal dng visum jasad Rasulullah SAW,skr knpa anda tdk btnya skalian knp Sumur zamzam tdk kering stlh diambil brmilyar org? jd mnurut saya ketidaktahuan anda sngat mendasar yg boleh dibilang kterlaluan…saran saya,bnyk membaca kawan…salam.

  15. Kiki says:

    Ya sudah amirul sabar saja…

  16. moeflich says:

    Hehehe … ini para pencinta Nabi kok malah ribut siih?? Kawan-kawanku yang baik, Amirul tidak salah, dia ikhlas dan jujur bertanya. Kita harus meresponnya dengan positif dan sikap santun. Ingat, bagaimana santunnya Rasulullah pada orang-orang yang menghinanya. Abu Uways dan Geboy, cara menjawabnya tidak mencontoh akhlak Nabi. Jangan mengklaim iman seseorang, itu bukan hak kita. Jadikan kisah di atas sebagai renungan kita semua untuk semakin mencintai beliau dengan dibuktikan mengikuti kemuliaan akhlaknya yaa… saudara2ku yang baik!

    Salam buat semuanya,
    PENGELOLA,
    Moeflich Hasbullah

  17. fikri says:

    allahuakbar!!!!!!!!!! didak akan pernah jasad nabi allah kerganggu karna jasanya amd mulia terkutuklah kailan kaum kapir yg mau mencuri jasad baginda rosul yang mulia

  18. Moch Hasbi says:

    Assalamualaikum w,w Ustad, seneng saya jika bisa bersilaturahmi langsung dgn Ustad Moeflich yang begitu kaya akan pengetahuan, Subhanallah, semoga Allah berkenan mempertemukan kita Ustad, Salam dari Hamba yg selalu mencintai Ahli Ilmu,,, MOhon izin juga untuk mensharekan kembali tulisan 2 Ustad….

    Moeflich:
    Salam untuk kang Hasbi yang baik. Ya, kalau Allah menghendaki, Dia akan mempertemukan kita. Silahkan, tulisan-tulisan saya di share, kalau untuk kepentingan dakwah, saya seneng sekali …

    Semoga Allah meridhai kita semua.
    Salam

  19. priyo utomo says:

    Itulah indahnya Islam. Perbedaan yang membuat kita selalu bertanya dan ingin tahu. Tapi jangan lupa, keingintahuan itu berdasarkan iman atau karena dorongan setan.Hati-hati.Peristiwa Isra’ Mikraj harus kita imani. mau dibuat pembuktian, akal manusia tak akan sampai.

  20. M. Noer HS says:

    Tidak perlulah kita menanyakan sesuatu yang sekiranya akan mempersulit kita sendiri. Dalam Al Quran sudah diceritakan bahwa karena terlalu banyak bertanya hal yang tidak bermanfaat maka Bani Israel malah mempersulit sesuatu yang sebenarnya mudah. Cobalah simak di QS Al Baqarah 60 – 80.

  21. tedi says:

    percaya atau tidak beliau adalah panutan kita dalam kehidupan di duniaini ,,,allahuakbar,,,

  22. mukhlis al rasyid says:

    maha suci ALLAH yang sangat mencintai Rasul dan hamba nya..pada masa umat manusia d bangkitkan dari kemtian, kelak ALLAH akan mengutus 4 malaikat di antaranya malaikat JIBRIL untuk membangunkan RASULULLAH dari tempat peristirahatan Nya,namun ke empat malaikat ALLAH yang mulia ini tidak mampu menemukan nya selain karena petunjuk ALLAH yang memberikan cahaya dari makam RASULLULLAH..saudara ku sekalian.Malaikat JIBRIL penghulunya para malaikat yang mulia pun tidak mampu menemukan makam RASULULLAH tanpa petunjuk dari ALLAH apalagi hanya segelintir orang kafir yang hina di sisi ALLAH.. ALLAH akan menjaga RASUL Nya dan tidak ada perlindungan yang lebih menjamin selain perlindungan ALLAH

  23. Hanny says:

    “Subhnallah”..Allah benar2 Menjaga jasad para nabi..bukan saja dari kehancuran yang disebabkan tanah.. Tapi juga menjaga kemulyaan jasadnya dari tangan najis kaum kafir..”ALLAHU AKBAR”..

  24. isnoto says:

    mudah2an kita dijaga oleh ALLAH

  25. ana says:

    tak baik menilai orang dengan mengatakan munafik dan dangkal ilmu…….mana tau dia lebih baik dari kamu…peace

  26. Roni says:

    Allahu Akbar.. benar-benar Allah Maha segala-galanya.

  27. zie says:

    imani lh apa Yang ada Di AL-Qur’an Insallah kita selamat
    aminnnnnn

  28. Mahfudin I says:

    Wah, Saya juga minta izin share di web ya, kang.. Bagus isinya..

  29. REYNALDI ADI SURYA HAMBA ALLAH SWT says:

    SUBAHANALLAH WALHAMDULILAH WALAILLAHAILLALAH WAULLAHU AKBAR SEGALAPUJI BAGI ALLAH SWT PENGUASA LANGIT DAN BUMI BESERTA ISINYA ALHAMDULILAH KETEMU JUGA NIH CERITA ANE DAH NYARI KEMANA2 ,SALAM SEJAHTERA BAGI KITA PENGIKUT SETIA UMAT MUHAMMAD SAW SEMOGA ALLAH CURAHKAN RAHMAT TAUFIK DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA

    WASSALAM

  30. ali akbar says:

    ALLAHU AKBAR

  31. nnDRI Gtoo says:

    …to jdi pljaran buat qta brsama…
    ..tuk slu BErshalawat kpd BAginda ROSULULLAH.SAW.
    …DAN SLU Minta pertlngan pda ALLAH.SWT…
    …SMga family n saudara s’iman slu di jga yg maha agung
    …aaaaMMMINN

  32. Airlangga says:

    Semoga Al quran dan sunnah nabi tetap menjadi petunjuk jalan hidup qta smua.

  33. Aswiralodra says:

    Temen2, simpel aja nih. Emang kedengerannya si AMIRUL agak gitu deh! Tp kalo dia salah jangan diteken gitu. Melainkan diluruskan!
    @Amirul:
    Mir, gini ya. Wajah Rasulallah aja ga boleh ga boleh gambar, apalagi makamnya dibongkar/jasad divisum! Rasul saja meski udah disurga mikirin kita terus, masa kita tega menyakiti Beliau dengan membongkar makam atau mem-visum jasad Beliau? Jadi jangan mikirin itu lagi bro, bisa – bisa jadi musyrik. Oke?
    Peace…..

  34. maman kusmana says:

    Apapun yang melekat atau menempel pada jasad Nabi adalah penuh dengan keberkahan. Air bekas wudu yang mengucur dari wajah Nabi menjadi rebutan para sahabat. Apalagi jasad beliau, mulia dan dimuliakan Allah SWT.

  35. amir says:

    aswira, semoga anda diberi pengetahuan lebih dan diberi manfaat oleh ALLAH SWT

  36. andiguritno says:

    Terima kasih buat saudara2ku seiman yang sudah ikut andil dalam penyiaran dakwah islam. Semoga Allah swt membalas budi baik kita semua. amiin……..

  37. [...] This post was mentioned on Twitter by Olle Mattsson. Olle Mattsson said: RT @PaleWhiteAsian: http://bit.ly/h0TuF5 read this before you can start judging people. http://dlvr.it/DMksc [...]

  38. allah maha mengetahui segalanya

  39. Ariez07 says:

    ceritanya menarik, gmn lo setiap minggunya dihadirkan cerita2 terbaru lainnya. mngkn dr sohib2 pembaca lainnya…

  40. yogi says:

    seperti inikah cara kalian berbincang antara saudara seislah? banyak2lah istighfar.

  41. hamba Allah says:

    salam,

    saudara/i penulis, sebagai pembaca, saya agak merasa payah untuk membaca tulisan anda dek warna latarbelakang dan tulisan di blog anda ini terlalu sukar untuk dibezakan.

    maaf andai terkasar bahasa tetapi untuk kemudahan mereka yang ingin membaca tulisan anda, mungkin anda boleh menukar kepada pilihan warna yang lebih sesuai.

  42. Erwan Mc says:

    Untuk semuanya janganlah saling menghina sesama Agama…tidak penting semua itu.. ( janganlah menghakimi supaya engkau tidak di hakimi )
    yang terpenting ialah bagaimana kita harus terus berbuat baik dan penuh KASIH seperti baik yang di ajarkan Nabi besar MUHAMAD atau YESUS KRISTUS.

    Bukankah semua agama mengajarkan kebaikan dan cinta kasih!!!!
    Janganlah kita semua dibodohi dan di adu domba oleh sang iblis jahanam sehingga manusia ciptaan dan yang paling di KASIHI oleh TUHAN ALLAH saling bermusuhan bahkan saling membunuh oleh karena isyu dan kata kata yang saling menyakitkan oleh karena ulah sang iblis jahanam…

    Ikutilah kata hati nuranimu…amalkan lah ajaran dan teladanilah agama mu masing masing ….baik itu ISLAM maupun KRISTEN..
    Ingat KIAMAT sudah dekat …apa kita semua ingin masuk neraka berjamaah. Atau masuk Sorga berjamaah….

    PILIHAN ada di tangan anda….
    Salam damai dan Kasih

  43. astiti642283 says:

    Alloh Maha Besar,..
    Saya senang dengan cerita2 tentang Nabi,… menambah iman tentang keislaman, merupakan hal yang baik,…

  44. amirul says:

    terima kasih.
    Allah maha mengetahui

  45. disastrosutikno says:

    Hati-hati dgn orng nasrani

  46. Subhanallah……….

  47. Gicip says:

    Menarik Cerita Nya, Subhanallah. Update Lagi ya Sob yang Baru.
    kalo Ada

  48. Jangan jangan Sumanto. Soalna khan dia doang maem mayat………

  49. isnan says:

    bagai mana pun usaha.a mw mencuri mayat rasul Allah SWT tetap aja akan mendapat halangan dari Allah SWT melalui orang/orang yang beriman…..
    .

  50. jod putra says:

    Subhanallah.

  51. irwan says:

    agama yg diridhoi allah hanyalah agama islam bukan agama lain
    tanks untuk semuanya

  52. thalibah says:

    wah………..janganlah kita menjudge ,kalau orang nasrani yang mau mencuri jasad muhammad saw…dosa itu…ok

  53. mencuri jajsad Rasulullah saw adlah perbuatan yg gila dan benar2 keji.sekalipun orang kafir berencana mencurinya dngan cara apapun tapi itu tdk akn berhasil karna jasad Rasulullah akn slalu di jaga oleh Allah dan malaikat2nya….

  54. jod putra says:

    Subhanallah……….!

  55. abdul hisyam says:

    subhanallah

  56. Andre says:

    Subhanallah.

  57. sule says:

    kok pada berantem… kalo masalah jasadnya utuh atau ga lihat di youtube aja ada disana jasad kyai yang ga termakan oleh tanah… apa itu ga cukup kuat buat ngebuktiinnya…???

  58. allahu akbar…shallahu ala muhammad….miris skli hati ini,takkala ada orang2 yg ingin menjalimi rasulullah saw..

  59. Fauriyama Ardi says:

    Bismillaah…
    Cuma 2perkara yg dititipkan Rasulullaah SAW,ikuti,tauladani!!jgn bnyk ni itu lg,wasalam

  60. Deddy Tea says:

    ijin share ya mas

  61. rosli says:

    Islam itu indah..apa pun komentar2 yg dibuat…tanamkanlah rasa sayang dan bersangka baik kerana kita adalah saudara Islam..dan kita selalu berdoa utk sesama Islam yg terbaik utk didunia dan diakhirat..

  62. roy hamdani rambe says:

    Ywd sahabat2 ku, maaf kan lah amirul , mungkin dia gk tau kan, yg pasti nya kita cinta dan syg kpd muhammad saw. dan kita semua tetap berada di jalan (اَللّهُ) yg benar ini, jgn di bawa emosi, karna dgn emosi ini lah yg bisa buat kita berada di jln setan. Dan membuat iman kita semangkin lemah lg,
    Ya kalau dia gk tau makah skrg lah kita ǩȃșȋҥ tau biar dia gk berada di jln kemunafikan,

  63. Michael Anggel says:

    Mau utuh atau tidak cuma beliau dan tuhan yg tau ,membuka makam orang orang biasa saja mesti ada izin dari keluarga ,apa lagi makam seorang rasul,kalo pas dibongkar ternyata mayatnya sudah jadi tengkorak seperti mayat orang2 biasa gmana? apa keyakinan kita bakal berubah? engga kan? jadi buat apa dibongkar , mukjizat tiap orang berbeda :)) . pertanyaannya bagus ,cuma cara bertanya nya yg kurang lurus (:

  64. inspiratif.. izin share ya

  65. tholib says:

    wis do rasah kakean komentar,,,

  66. joe band asaka says:

    ‘aslmlkm’
    ‘jangan lah saling menyalah kan!.! Apakah kamu mau membongkar makam ibu atau bapak mu’apakah kamu rela??tentu tidak kan,itu adalah bukti Cinta kepada mereka!!Seorang yg mencintai rasul nya tak akan pernah terpikir untuk membongkar makam nya,Sebaik nya kita meminta ampun kepada allah karna kita sudah membahas tofik yang saya anggap Tidak lah pantas untuk di debat kan..!!AL QURAN dan al hadis Adalah bukti Kebenaran Yang di sampaikan NABI MUHAMMAD,,apakah kamu ragu?? Allah telah memberikan petunjuk Yang begitu jelas melalui nabi muhammad,,”BACALAH AL QURAN DAN RENUNG KAN LAH,’sholat lah di tngah malam dan mintalah petunjuk dari ALLAH?? Insyaallah kita akan Memahami dan mendapat petunjuk.

  67. mantapkanlah iman kita

  68. duan says:

    SUBHANALLAH…..ALLAHHUAKBAR……kami senantiasa beriman kepada ALLAH SWT DAN RASULULLAH

  69. erwin says:

    la haula wala khuwatailla billah,subhanawlah,walhamdulillah,wala illa hailallah muhammad darosulallah,allah khuakhbar..
    semoga allah senantiasa melindungi kekasih tercinta baginda nabi besar muhammad saw,umat islam dari kedzaliman,kejahatan orang orang kafir salibis,amiiin

  70. viona says:

    Kalau ingin jasad nya seperti rasul maka berbuat baik lah kepada sesama dan bertakwa..

  71. Arie "Archa" Wibowo says:

    Agama bukan untuk di perdebatkan,,,
    tapi untuk kita jalankan

  72. Arie "Archa" Wibowo says:

    Agama bukan untuk di perdebatkan
    Tapi untuk di jalankan

  73. agus prianto says:

    Aku hanya bilang ke amirul says anda bernafas dengan udara yakin 100 % padahal anda belum pernah lihat udara seperti apa. bagai mana kamu bisa yakin kalau kamu itu bernafas dengan udara sedangkan kita sendiri belum pernah melihatnya ? ….. Begitu juga dengan Alloh dan Makam Nabi Muhammad. kita tidak perlu membuktikan atau tes Bahwa Alloh Ada dan di sanah makam Nabi Muhammad ……… KEYAKINAN

  74. Jolumania says:

    Kemerusok kabeh,, gitu aja gk tw,, wong islam ngnu ae gk ruh,

  75. mas Arie :

    Agama bukan untuk di perdebatka
    tapi untuk di jalankan,..

    maaf mas.. saya kurang sependapat dengan anda,..

    gimana kita menjalankan kalau kita tidak mengetahuinya dengan benar,..

    tidak setiap perdebatan itu negatif, dari perdebatan akan menghasilkan suatu kebenaran, kebenaran akan membuat keyakinan kita tambah kukuh dan kuat,. penjelasan mas agus itu sangat bagus,..

    1 hal lagi,.. jngan meghina dan mencela,.

    saya teringat satu ayat Al-Qur’an, terlebih dulu saya mohon maaf bila salah mengartikannya, dan mohon di koreksi dan di luruskan, yang artinya lebih kurag begini BELUM TENTU ORANG YANG MENGHINA ITU LEBIH BAIK DARI PADA ORANG YAG DI HINA.

    Mohon maaf bila ada ke khilafan dan kesalahan,..

    tetap tegakkan syari’at, agar umat Islam kembali menjadi sapu dan bukan sebatang lidi,.

  76. Yaelah Gan ngapain jg pd brantem,smbernya aj dr blog,blm tntu jg brita it bner,.bs jd kisah HOAX..

    “kemudian Menteri Jamaludin mengumpulkan seluruh penduduk Madinah dan membagikan hadiah berupa bahan makanan sambil mencermati wajah orang yang ada dalam mimpinya” mo berapa bulan Gan?cape kali ngliatan muka2 org ngga bedosa..

    mending yg brantem pd maaf2an gih trus nanya lgsung aja ke Juragan “sultan Mahmud” gmn crita yg sbenernya.
    kali aja bs dikasi liat foto trowongan’nya,foto dua plakunya gitu kan lebih mantapp,.buat admin klo mo post artikel saring dlu lah jgn mengada ad crita krna islam agama saya jg,.

  77. ian says:

    setuju sm atas ane..

  78. akmalnurfaiz says:

    Rencana jahat sseseorang yang digagalkan allah

  79. hyudi rachmanto says:

    benar atau gk cerita itu bukan suatu masalah besar.yg jadi masalah besar bisakah kita sbg umat ISLAM bersatu tuk menegakkan agama ALLOH ini krn kita lht brp negara di jazirah Arab mudah diadu domba negara2 kafir trutama US krn keserakahan para pemimpinnya

  80. adul says:

    tingkatkan iman sodaraku ..
    Komen kalian sangat bermamfa’at untuk ku yang dangkal iman, theinks ya kawan

  81. sony maya says:

    masysa allah

  82. Astagfirullah, maka dari itu umat Muslim di seluruh penjuru dunia harus bersatu. Sadarkah kita semua bahwa segala fokus dunia yg sedang menjadi tren saat ini adalah salah satu tipu daya syaitan u/ merusak moral bangsa secara halus? Yaitu melalui hal-hal yg dianggap wajar tetapi nyatanya justru itu akan menjadi bumerang bagi setiap Muslim tanpa kita sadari. Fanatisme pada budaya barat atau aliran music barat atau K-pop yg saat ini tengah menjangkiti jiwa2 yg seharusnya terisi dg asma Allah Swt disetiap hembusan nafasnya justru malah terisi dg hal-halyg tidak berguna, yg melenakan secara perlahan sehingga kita tak sadar bahwa itu semua adalah produk-produk para kafir. Produksi negara-negara Atheis yg hanya menganggap agama sebagai status semata. Ya Allah hamba selalu memohon kepada Engkau agar saudara-saudara hamba diseluruh penjuru dunia, khususnya di Indonesia dapat kembali ke jalan Mu. Selalu memprioritaskan Mu sebagai yg utama dan yg pertama karena sesungguhnya itulah tugas kami sebagai Khalifah Mu di bumi ini. Amin.

  83. radit kurniawan says:

    semoga kalian dalam lindungan ALLAH SWT

  84. Kita tidak tau,ancaman seperti apa,yg sangat2 di takuti dan di khawatir kan oleh sekian banyak umat Nasrani,dari agama Islam.?.Fitnah2 yg di lontarkan oleh kaum ATHEIS.semakin membuat jurang pemisah yg bs kita saksikan baik di situs2 web.dll. Hal2 ini lah,yg memicu aksi2 brutal dari segolongan kaum,dan mereka di namakan dng nama teroris,..Padahal,jika umat2 ber agama lain mau bersifat jujur,.di belahan bumi yg lain, telah terjadi pembantaian terhadap nyawa2 yg tak berdaya ,namun tindakan mereka tdk di anggap sebagai tindakan Teror. .Smg Allaahu aza wa jalla. .menyelamat kan insan2 yg tak berdaya tsb..Amieen.

  85. Al isron says:

    Subhanaullah.
    ALLAH HUAKBAR

  86. Perdebatan diantara umat islam pasti ada. Sejak dulu kala. Anda semua tentunya tau. Madhab umat islam di seluruh dunia itu b,beda”. Yg b,madhab ini menyalahkan yg itu. Begitu juga sebaliknya. Begini saja, cukup imani dan amalkan, dan itu jauh lebih baik. Jangan saling menyalahkan satu sama laen. Semua agama bagus dan baek menurut keyakinan masing”. Tpi bagi pribadi saya islamlah yg paling banyak nilai ibadahnya. Gini, ini sbgai contoh. Seupama seorang pedang, dagang apa saja lo yg di dagangkanya yg laku banyak, banyak juga kan keuntungannya. Lo seorang pekerja pemborong. Lo kerja boronganya hasilnya bnyk, bnyk juga kan pengasilanya. Begitu juga agama. Nilai ibadahnya bnyk dah pasti nilai pahalanya juga bnyk. Jadi pesan saya imani saja dan amalkan. Ini saja dari saya dan bila ada salah ka mhn di maafka, cukup sekian dan terimakasih. Wassalamu’alakum wrwb..

  87. anik retnowati says:

    MOSOK ” SE” !

  88. dedy says:

    @all : yang dilarang dlm islam itu perpecahan, bkn perbedaan pendapat..

  89. rudheey says:

    allah adalah penguasa dunia dan allah bisa melihat apa yang kita kerjakan apalagi mencuri jasad nabi muhammad saw, maka janganlah lakukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 538 other followers

%d bloggers like this: