Patung Yesus Tersambar Petir Sampai Terbakar

*
VIVAnews – Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan.

Seperti diberitakan Associated Press, patung “Raja Segala Raja” itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati.

“Petir itu menyambar di hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat,” kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.

Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki “Touchdown Jesus”. Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika.

Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass.

Patung Yesus sebelum terbakar di Ohio, AS

Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu.

“Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini,” kata kepala polisi Mark Neu.

Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar.

Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya. (kd)

About these ads

34 thoughts on “Patung Yesus Tersambar Petir Sampai Terbakar

  1. hemmm… mungkin yesus marah karna yesus dijuluki “touchdown jesus” oleh warga setempat.
    masih untung yesus kasihan jadi tidak menyambar gereja dan gedung pertujukan kalau yesus benar-benar marah ludeess tuh semua bangunan
    makannya jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan !!!

  2. Hampa@ Siapa bilang Tu ciptaan Tuhan,,??? Tu ciptaan Manusia.. Manusia yang Menbangun nya bukan Tuhan.. Pake Logika Sedikit

  3. Om Paul@maksudnya paman Hampa “petir itu ciptaan tuhan….nah kalau yesus adalah tuhan….berarti tuhan kesambar petir ciptaannya sendiri….gitu lho logikanya :)

  4. semoga hal itu sebagai ; peringatan dan warning bagi pemujanya, bahwa patung itu tdk memberi manfaat apa2 dan tdk melindungi siapapun ( apalagi penebus dosa )….dirinya hancur kena petir ( seharusnya dirinya kuat tahan petir ) katanya…..tuhan yesus..
    apakah kalian tidak berpikir…???

  5. bagi abraham dan achmad usman
    jangan sok deh kamu…..harusnya kalian-kalian ini berterimakasih kepada Yesus…Kalau tidak ada Yesus mungkin kita-kita ini akan seperti Iblis….

  6. Siapapun yg mengetik kata : ” Ini tentu saja sebuah berita menarik. Bagaimana mungkin “Tuhan” terbakar oleh ciptaannya sendiri?”
    pastilah orgnya tidak mengenal Yesus. Yang disambar petir itu patung bergambarkan wajah Tuhan Yesus bukan Tuhan Yesus. Orang Kristen yang sejati tidak menyembah patung, Tuhan orang Kristen bukan terbuat dari patung. Kalau anda mau mengenal Yesus jgn pake logika tapi pake iman percaya. Semoga Tuhan Yesus memilih anda menjadi orang yang akan mengenal-Nya. Dan rasakan hidup damai di dalam Dia ( Yesus yang bukan terbuat dari patung).

  7. ria silitonga@ lah yg ente sembah bkan.nya patung buatan manusia?? Sama saja kn??
    N patung itu kn lambng tuhan anda? Knpa dbkar oleh petir cipta.an tuhan??
    Ini artikel yg menarik, sebb lambng tuhan anda dbkar oleh tuhan sesungghny n hanya satu,, ALLAH SWT,,

    Damai bersma yesus?? Wkwkwkwk,
    Bnyak loh org kristen beralih ke islam, sebab mreka menemukan damai sesungghnya ada di islam,,
    Hahahaha,,

  8. ASYHADU ALLAILAHAILALLOH WAASHADU ANA MUHAMMADAROSULULLOH….ALLOHU AKBAR…..

  9. silahkan menghujat, silahkan membunuh sebanyak mungkin silahkan perkosa anak2mu…toh ntar pasti masuk surga karna tuhan jesus udah menebus dosa manusia….jika jesus tuhan ada yang lebih dari tuhan yaitu maria (maryam) karena dia yg melahirkan tuhan…jadi bapak2 yang belum dibuka hidayahnya semoga bisa berpikir lebih baik….

  10. salam sejahtera aku pnya suatu cerita pasti kalian tidak percaya teman dekat aku org muslim tmn ku yg mempunyai seseorang kakak yg beragama muslim juga prmepuan bermimpi di datangi TUHAN YESUS dia di jamah saat sakit dan ajaibnya keesokan harinya dia sembuh ktanya mukanya tertup sinar terang bnderang dan memakai jubah putih jdi hanya melihat sinarnya saja dan dy mimpi kesua kalinya saat di banyuwangi krna bru 1 thn lbih tmn ku pndah ke bnyuwngi dri kdiri dan sama seprti yg di atas apa ni sebuah keajaiban bnyk umat kristiani yg sembuh krna prcy pda TUHAN YESUS bnyk yg pndah muslim mnurut ku krna lingk nya bnyk org muslim kan indo pnduduk muslim trbnyk di dunia jdi ya sperti itu.ini hya kesaksian sya maaf klo ada kta2 yg salah

  11. Yang pasti setahu saya itu pringatan karena terkait akan adanya pembakaran Al-Quran di AS…..think again

  12. ya moga kejadian itu merupakan peringatan bagi umat manusia agar jangan sembarangan mempermainkan yg namanya TUHAN.

  13. gak papa tuhan kebakar satu….kan masih ada “DUA” lagi…ya. Mudah-mudahan diberi petunjuk untuk berpikir.

  14. Satu yang penting untuk diingat pemikiran Tuhan bukanlah pemikiran manusia dan apa yang dipikirkan Tuhan berbeda dengan yang dipikirkan manusia

  15. لا اله الا الله محمد رسول الله
    لا اله الا الله محمد رسول الله
    لا اله الا الله محمد رسول الله

    الله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبر

    الله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبر

    الله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبر

    الله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبر

    الله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبر

    الله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبرالله أكبر

  16. yesus adalah yudas kristus yg mukanya mirip nabi Isa A.S jadi bukan tuhan orang kristen aja yg bloon
    dalam injil islam dibenarkan.yesus kalian sembah mau nyelametin lu? nggak ada orang kristen yg selamat semua umat didunia akan musnah.DAJJAL keluar yg mbasmi bukan yesus tapi Nabi Isa A.S.dan nabi Isa naik haji dulu sebelum mbasmi Dajjal jadi orang kristen masih nyembah tuhan fiksi kalian.

  17. saya seorang muslim,, dari kecil saya di ajarkan untuk, menghormati dan menghargai antar umat ber agama..
    dan saya mempercayai tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusannya,, karna ajarannya dapat dipercaya, dan perkataannya selalu benar…
    bkn karna mayoritas lingkungan saya muslim,,
    saya jga byk berteman jga dg non muslim,

  18. YESUS pasti punnya alasan……..
    buktinnya tak ada korban luka……
    kalau ada pasti TUHAN marah besar…….

    TUHAN YESUS, tak memerlukan benda semacam itu……
    TUHAN…. hannya ingin hati kita yang melayani DIA….

    pecaya pada-NYA……, itu awal yang terbaik……
    mau memulakannya……
    dengan hati yang bersungguh-sungguh…….
    itu sudah cukup bagi DIA….

  19. aq baca” comed-nya jd inget 1 kesaksian dari orang yang di gereja setan bertobat. aq sich, d kasih tau sama temen papa q yang jd pendeta ceritannya:

    suatu hari,pas orng itu lg doa, dia liat Tuhan Yesus pas mau di salib ampe di salib…
    trus besoknya dia sherring ke gereja temen papa q ithu,dya bilang “filem yang menayangkan
    tentang Yesus d salib (q lupa judulnya) hannya 10% dari penderitaan Yesus sebenarnya…” q hbs dengger ithu kahget setenggah mati….. bedannya 90%…. gx dikit loch tuhhh…..

    ohy 1 lg q mw kashi tw bagi yang orang kristen…, tingkat khan imanmu y…. soalnya bisa aja diantara kamu ada yang dapat pengelihattan sama bahasa Roh (Roh Kudus)

  20. ish apa bedanya itu patung dengan berhala ?????????????…………. Nah Loo… Mana ada yesus menebus dosa orang2 dengan cara disalib ?. Logikanya kalau yesus tuhan, dia bisa saja ngehapus dosa “domba-domba” tanpa perlu berkorban !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Kalau yesus=nabi isa, beliau sudah diangkat allah ke langit seperti dalam al quran

  21. ku kasihi kau dengan kasih Tuhan…

    Tuhan, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka katakan

    -Praise the Lord-

  22. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH SWT, NABI MUHAMMAD SAW ADALAH UTUSAN ALLAH

  23. Sampai sekarang saya msh heran dengan
    sebuah ayat di injil yg mengatakan ”
    TERKUTUKLAH ORANG YANG MATI
    TERGANTUNG DI TIANG SALIB ” galatia:
    1:3:1. Kenapa saya heran dan merasa aneh
    sekali dgn ayat tsb? karena kebalikan dari
    ayat tsb. kenyataan yg terjadi mlh “orang”
    yg terkutuk krn di gantung dan disalib, sprt
    bunyi ayat galitia: 1:3:1 itu mlh diangkat
    dan di anggap sebagai wujud Tuhan di
    dunia? luar biasa.. pemikiran kristen yg di
    bajak dan di nahkodai paulus dari ajaran
    nabi Isa as pasca ‘orang’ yg disalib tsb. dan
    sungguh luar biasanya ajaran paulus,
    sampai2 Tuhan itu dimaknai sebagai
    ‘penampakan’ dgn wujud yang terkutuk dan
    tak berdaya dihadapan penguasa dan hakim
    kerajaan romawi yg notabene adlh
    ciptaannya? Sungguh celakalah orang2 yg
    tdk menggunakan akal pikirannya ttg ke
    ‘MAHA’ anNYA yg besar tak terkira, luas tak
    berujung.. Itulah kira2 penggambaran ke
    kuasaanNYA. bukankah artinya MAHA = besar tak terkira. jd adalah sangat rancu berbanding terbalik dgn arti MAHA yg digelarNYA. tidak bisa saya bayangkan dan
    pikirkan kalau Tuhan mau berbuat serendah
    dan se terhina begitu dgn cara terkutuk dan bisa mati di
    tiang salib agar manusia mengerti Kasih dan baru mau me
    memuliakan DIA. astagfirullah.. begitu
    rendahkah derajat TuhanNYA kaum kristen, mau2nya Tuhan mati utk menebus dosa warisan ciptaanNYA sendiri agar dpt bisa berada di sorga yg jg ciptaanNYA..?? sungguh aneh kok Tuhan hrs bersusah payah mengurus ciptaanNYA sendiri. orang2 beriman yg pikirannya tercerahkan, pst menolak konsep ajaran trinitasnya si paulus sang
    pendusta dari tarsus, yg tdk msk akal dan logika berpikir manusia ttg kosep TUHAN.

  24. coba mempelajari INJIL BARABAS, ditulis dgn arab dan tidak ada seruan untuk menyembah patung, tq

  25. Untuk teman2 muslim tolong dong jngan terlalu mengejek. Untuk teman2 kristiani cb kalian baca2 lg dalam kitab kalian apakah ada ayat yang menyatakan bahwa yesus itu tuhan?? Sungguh kalian telah ditipu oleh iblis. Bahkan pendeta kalian pd masa nabi Muhamad kecil membenarkan kenabian Muhamad seperti yg di kabarkan pd kitab suci kalian yg masih asli.

Comments are closed.