Sepucuk Surat dari Anak yang Diaborsi buat Ibunya!

*
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarrakatuh …

Teruntuk Bundaku tersayang…!!
Dear Bunda…

 

menyesalBagaimana kabar bunda hari ini? Semoga bunda baik-baik saja… Nanda juga di sini baik-baik saja bunda… Allah sayang banget sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda. Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat…

Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama berada di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini. Tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kenyamanan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda mengeluarkan nanda dengan paksa, sakiiiit … banget bunda, badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikkan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan bahkan oleh Bunda sendiri. 

Bunda, nanda mau cerita. Dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda mengeluarkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian disini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak kecewa kok bunda… karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam surga Nya.

Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja ya. Pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Maaf ya bunda, nanda bawel banget… nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu. Apakah Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang: “Bunda kamu malu sayaang …!” 

“Kenapa bunda malu?”
“Karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram…”
“Anak haram itu apa ya Allah?”
“Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah.”

Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah. Ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali Nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang sah. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam.

Penyesalan CintaOh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan, mengerikan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di surga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api bunda … minumnya juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh yang bau busuk, banyak durinya … yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk kemaluannya pake besi panas dan dibakar kaya sate gitu, ngeri banget bunda.

Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda. Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak, di situlah tempatnya … di neraka itulah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teriak memohon agar bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ….  nanda sayang bunda… nanda kangen dan ingin bertemu bunda… nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di surga… nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu…

Lalu, dengan lembut malaikat berkata… “Nak, kata Allah, “kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di surga bersamamu, tulislah surat untuk mereka… sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di surga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu.

Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda. Menurut nanda, Allah itu baik banget bunda…. Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk-Nya asal mereka mau bertaubat nasuha, taubat yang sungguh-sungguh. Bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini… Nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh… nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas sekali bunda… antriannya juga panjaang, menyiksa dan peluh keringat bercucuran. Semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu… tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian.

Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya…. biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda…jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda, kasih adik-adik kesempatan untuk hidup di dunia menemani dan merawat bunda saat bunda tua kelak.

Sudah dulu ya bunda… nanda mau main-main dulu di syurga…. nanda tunggu kedatangan ayah dan bunda di sini… nanda sayang banget sama bunda…. muach!

Salam,

Nanda

images (2)

About these ads

104 thoughts on “Sepucuk Surat dari Anak yang Diaborsi buat Ibunya!

  1. terlalu bnyak dosa sama bundha,,,,,,
    kapan bisa membayar semua dosa2 ini ya allah,,,,,,,

  2. skrng bunda yg harus meminta maaf kpada nanda,,,,,,
    jangan lah engkau begitu kejam……

  3. jangan bundanya aja yg dikecam, bapaknyanya sama ia nya, kalo bapaknya tanggung jawab dan mengutkan hati si bunda nggak bakal banyak terjadi aborsi, kenapa sih banyak cerita agama yg lebih mendeskreditkan kaum perempuan?????? sebel gw

  4. Subhanallah.. Wajar jika ABORSI menjadi singkatan dari ” Anak Buangan Orang Salah Iman”.Itu karena mereka blm mhami arti kehidupan di Dunia Maupun akhirat..

  5. Ya allohh kenapa orang enggk mau bersukur atas karuniaya yang di berikan kpd mu,,sampe enggk mau menerima titipan mu ya allohh ,,harus gmn kah orang itu untuk sadar atas perbuatan ya yang nolak pemberian mu ya allohh,,aq sampe nangis bacaya,,hek,,hek,,hek

  6. Yc allah… Tega banget tu ibu nya ..!!! Nyentuh banget mpe kdalam2..!!! Yc allah ampuni lah perbuatan org tu.. Ɣĝ tega membuang pembrian Ɣĝ engkau berikan..

  7. Astaghfirullah….
    ya Allah jauhkanlah aku dr golongan org2 yg demikian..!

  8. msh bnyk di luar sna psangan yg bgtu dgn susah pyh mlakukan berbagai cara untuk mndapat keturunan…
    sedangkan yg sudah di percaya tuhan dan di anugerahi mkhluk mungil tu dngan susah payah pula mncoba mnggugurknnya,,,
    syukurilah apa yang tuhan beri,,,dan memohon ampun atas segala dosa

  9. ya allah sdih akhu bcanya :(
    lbh baik d titipkan kpd klrga yg gg anak sebab mrka jg btuh seorg malaikat kcl untk mrka
    ya allah ampuni lah org” yg berbuat cela d hdpmu

  10. kan ku sampaikan tulisan ini ke murid-2ku semoga tak ada ;
    lagi bunda-bunda yang melakukan kesalahan dan tak ada lagi nanda-nanda yang di aborsi

  11. DARI MOEF’S BLOG,

    Para pengunjung semua, terima kasih telah mampir di blog saya. Disini banyak tulisan mencerahkan jiwa dan Insya Allah semuanya bermanfaat karena postingan-postingannya pilihan.

    Tulisan ttg aborsi ini bagus sekali, menyentuh dan banyak orang menangis membacanya. Kalau Anda mau beribadah, sebarkan tulisan ini sebanyak-banyaknya untuk menyadarkan teman-teman kita, anak-anak gadis kita untuk menyelamatkan generasi muda dari pergaulan bebasnya dan pacaran yang berlebihan. Bila setelah membaca ini banyak anak gadis jadi menjaga diri, hati-hati dan terselamatkan dari kecelakaan dirinya di dunia dan akhirat, betapa besarnya pahala Anda di sisi Allah SWT. Sebarkan …. sebarkan ….!!

    Salam,
    Blogger Inspirasi
    Kang Moef

  12. hmm,maaf boleh saya bertanya kang moef.. darimana foto ini didapatkan?
    tolong email ke saya * abraham_matters@yahoo.co.id* untuk kita bahas lebih lanjut.
    cerita anda memang benar, wanita yang mengandung saat 1bulan sudah ditiupkan ruh oleh malaikat,bukan 3bulan masa hamil. jadi untuk wanita yg sudah telat 1 bulan, jgn gugurkan :)

  13. saya tersentuh banged dgn cerita d’atas….
    jadi para kaum anak remaja atau pun org dewasa…
    jgn lah kamu mengarbosikan janin yg tidak berdosa itu. . .

    ini adalah suatu gambaran buat KITA semu ….

  14. sadarilah apa yg anda lakukan seblm terjadi sesuatu pd diri kalian wahai para remaja, jgn sampai syetan selalu menggoda kalian. bolh nggk dikopy ke facebook sy ya pak?

  15. Temen-teman yang baik, silahkan sebarkan dan sebarkan seluas-luasnya, mudah-mudahan bisa mengurangi jumlah perzinahan, mengurangi jumlah aborsi dan menyadarkan mereka yang melakukan perbuatan nista. Insya Allah itu akan menjadi ibadah kita di sisi Allah SWT.

  16. segala puji allah tuhan sekalian alam yg maha pemurah lagi berbelas kasih kepad setyap hamba”y..
    yg kepanya lh kita memohon dan olhnyalah pula dtyap permohonan terkabulkan serta kepadnya pulalh setiap perkara akan dikembalikan..
    maka aku berlindung kepadanya dr styap perbuatan dzalim dan aniaaya..

  17. bagus banget! dan sedih banget… saya seorang ibu yg sangat merindukan malaikat kecil lg ditengah2 keluarga kami…

  18. astagfirullh, ,sakit bngt rasanya d posisi ank it.
    gx akn q sia2^kn anak yg ad d rahim q nie

  19. Astagfrlhaldzim..
    Gx kuat menahan air matta……
    Smpe stega itu..

  20. masya Allah…. tak terasa sampe menetes air mata untuk membaca cerita ini, padahal senyum si nanda adalah segalanya untuk orang tua… karena saya juga mempunyai “nanda kecil”ku didunia ini, semoga selamanya tidak terjadi diduniaku ini ya Allah

  21. Apa salah seorang Bayi walaupun itu hasil zina karna bayi itu tdk pux salah melainkan ortux

  22. Thanxs to yg buat cerpeN n!ch,smga gk da org yg tega ngelaku!n aborsi lg stlah baca cerpen ini. Amin

  23. subhanallah kok jdii pngen nangis gw abiis baca artikel inii..
    merinding smua badan gw..

  24. sesuatu renungan buat ku… tanpa dan tak kusadari air manta ini menetes… begitu terhrunya… good job

  25. sesuatu renungan buat ku… tanpa dan tak kusadari air manta ini menetes… begitu terhrunya… good job

  26. Ya allah tega bgt tuh ibu nya
    aku aja yg melahirkan anak prtma tetapi mninggal menginginkan skali malaikat kecil,

  27. Yah Allah…Sedih banget bacanya…Tpi aku berterima kasih banget ats titipan dan karuniah Mu yg engkau berikan terhadapa hamba dan suami hamba…smg kelak anak hamba jdi anak yg soleh dan mama,Papa di surga bentar lagi kalian udh punya cucu…nnt kita semua akan berkumpul di surga kelak…amien..

  28. cerita nya bagus tapi ada penulisan yang salah” Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang… kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram… anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah…” Allah tidak mungkin berkata demikian karena tidak ada anak haram di mata tuhan yang ada yang melakukan yang haram…

  29. Aku pengen banget nambah adek buat anak semata wayangku. Tp اَللّهُ blm mengizinkanku. Malah dluar sana byk org Чª♌ƍ mmbuang-buang anaknya. Na’uzubillah Minzalik

  30. Ya Allah, jauhkanlah hambamu ini dari perbuatan sekeji itu :'( AMIIINNN….

  31. Astaghfirallah…….
    Tega banget ya bundannya..!!!!
    Gak punya hati bnget,

  32. ya allah,,dengan membaca ini semua hamba tersadar akan semua dosa yg hamba perbuat..ampunilah doza2 hamba…karna hamba juga ingin sekali ketemu nanda di alam sana tolong sampaikan salam hamba terhadap anag hamba yg saat ini engkau kasihi dan diberi tempat yg sempurna.

  33. astaghfirallah,,,al azhim,,,betapa tersentuhnx hati ini,dan tk terasa air mata ini jatuh menangis,,bila membaca,,yallah jauhkan kmi para wanita dri perbuatan aborsi yg begitu besarnx kelak menanggung dosa,,

  34. ampe nangis bacanya……..
    semoga tuhan berikan tempat yang layak untuk bayi2 tersebut

  35. Sedih Banget, sumpah dech.
    Tega banget tuh si bunda yang ngelakuin itu, padahal si dedek bayi nya malah baik banget.

    Ya allah semoga dedek-dedek bayi yang bernasib sama bisa engkau didik dengan baik, dan org tua yg melakukannya semoga juga di ampuni, biar dedek bayinya seneng bisa sama-sama di surga dengan sang bunda :)

    AMIN…

  36. Masa allah tega sekali ibu y,saya siang malam rindu dengan anak ku sella yg meninggal,masa ada org yg tega,rasa berdosa ini g bs hlg,dan hanya berdoa klo d sayang sama orang tua y

  37. semoga orng yg sakiti anaknya semoga dapat pelajaran

    Teman” saya mau minta tolong
    Tolong cariin orng tua mama aku yang ada di papua soalnya mama saya tidak tahu di mana orng tuanya sekarang please ya teman
    Saya minta bantuan soalnya mama saya kangen sama orng tua nama ibunya hj.hasna dan nama ayahnya hj.wakaf tolong bantuannya ya teman krna mama saya sudah 30 tahun tdk ketemu sama orng tuanya :( :( saya mohon bantuannya
    Wassalam

  38. Tanpa sadar menetes air mata nie ketika membaca tulisan nie …

    Smga Allah mengampuni dosa org” yg brbuat ARBOSi…

  39. sungguh mengharukan membaca in,,semoga yang orang yg telah melakukan itu ad rasa bersalah n penyesalan dan ttp mengenangny

  40. untuk ibu ibu muda jaman sekarang tolong sadarlah,hanya demi knikmatan sesaat kamu akan kekal di akhirat

  41. TUHAN…..aku merindukannya,aku yg bodoh ini menyesalinya,ijinkanlah aku bertemu melalui mimpiku…..aku sungguh merindukannya,anakku…..maafkan bundamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s