Ditemukan Rongsokan Kareta Kuda Fir’aun

Masih ingatkah dengan kisah mukjizat Nabi Musa yang membelah laut merah dengan tongkatnya? Jika kita selama ini baru mengetahui kisah itu dari Kitab Suci dan belum menemukan bukti historisnya, sekarang simaklah penemuan menarik si bawah ini.

Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt pada ahir tahun 1988 silam mengklaim bahwa dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut merah. Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam dilautan tsb saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.

a

Menurut pengakuannya, selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama. Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa2 tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Pharaoh yang tenggelam di laut Merah. Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan, memang benar adanya bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam, dimana menurut sejarah, kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.


Selain itu, ada suatu benda menarik yang juga berhasil ditemukan,yaitu poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang,sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara jelas. Mungkin Allah sengaja melindungi benda ini untuk menunjukkan kepada kita semua bahwa mukjizat yang diturunkan kepada Nabi2-Nya merupakan suatu hal yang nyata dan bukan merupakan cerita karangan belaka. Diantara beberapa bangkai kereta tadi, ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas.Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Pharaoh sang raja.


Sekarang mari kita perhatikan gambar diatas
Pada bagian peta yang dilingkari (lingkaran merah),menurut para ahli kira-kira disitulah lokasi dimana Nabi Musa bersama para kaumnya menyebrangi laut Merah. Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba. Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab. Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah) kedalamannya mencapai 1500 meter. Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat, sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6 derajat. Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter. Lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter.

Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air laut hingga memiliki lebar lintasan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama, mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4 jam).

Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan (gaya per satuan luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter. Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan, setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!! sungguh luar biasa, Allah Maha Besar. (Dipta) (valentgient.wordpress.com)

Anda tidak lengkap membaca ini tapi tidak melihat wajah Fir’aunnya. Wajah aslinya yang masih utuh ada juga di blog ini, Nih klik: https://moeflich.wordpress.com/2007/11/27/foto-tengkorak-umat-nabi-hud-dan-firaun/

54 thoughts on “Ditemukan Rongsokan Kareta Kuda Fir’aun

  1. TYas

    Subhanallah.
    Bener2 kbesaran Rab yang tiada tara.
    Tak mampu dijangkau dengan akal kosong.
    Luar Biasa.
    Allahuakbar……………
    Allahuakbar…………….
    Allahuakbar…………….

  2. koq maasih ada aja ya… yg nganggap ini cuma sebuah dongeng! Tapi udahlah ga usah dipedulikan yang penting kita meyakini…semua kebenaran datangnya dari Allah, ga ada sesuatu pun di dunia ini yg bisa menutup2i bukti tersebut!

  3. prima

    Smua itu hendaknya mjd bahan renungan bagi orang – orang yang beriman, dan supaya kita berfikir…Masih adakah yang lebih besar selain kebesaran dan keperkasaan-Nya ?????

  4. Chenk Benk

    Assalamu’aliikum War. Wab.

    Sebelumya mohon maaf. Setahu saya, di zaman firaun kuda belum ada di daerah tersebut. Konon, di zaman nabi Isa pun kuda belum ada di jazirah arab. Jadi, bagaimana mungkin penelitian Ron Wyatt tersebut menemukan kebenarannya? Saya justeru curiga, Ron Wyatt hanya membangun cerita tersebut untuk membenarkan kitab sucinya, Taurat.
    Wallahu’alam bissawaf.

  5. Cheng Benk, mungkin saja, tapi pernyataan Anda baru dugaan, Anda tidak menunjukkan bukti, baru “setahu saya…” Sama sekali kan tidak bisa dijadikan pegangan. Istilah “kereta kuda” itu judul yang saya buat saja, ditulisannya kan tidak ada. Disebutkan disitu ‘kereta tempur kuno’. Kemudian, kata-kata anda baru ‘konon,’ Prof. Wyatt sudah melakukan pelitian ilmiah berpuluh-puluh tahun. Kita tidak perlu meributkan soal istilah lah, yang penting ambil hikmahnya dari penemuan di atas. Penemuan Prof. Wyatt sangat penting, menggugah dan bermakna untuk ilmu pengetahuan dan kebenaran kitan suci.

  6. sekedar info , Tingginya Nabi Musa as itu 80 hasta (kalo di cm berapa ya??),loncatnya setinggi 80 hasta juga, kalo nonjok orang sekali langsung mati, (waktu ngebelain bangsa israil berantem sama orang mesir)
    nama Fira’aun yang jadi musuh nabi musa as waktu itu Menepthan ,anaknya Ramses, ato bs dibilang dia Ramses II..

  7. Subhanallah hi wabihamdihi..
    di daerah Irak yang dulunya Babylonia, ditemukan bekas reruntuhan istana Raja Namrudz , dan goa tempat Nabi Ibrahim as dipelihara dan ada juga bekas-bekas tempat dimana Nabi Ibrahim as dibakar hidup-hidup
    mungkin kang moeflich bisa ulas itu disini ??

  8. Bela

    Subhanallah…. Allahuakbar… Allah memang maha segalanya… Tiada tuhan selain Allah swt…
    Allahuakbar…3x

  9. Ridwan

    Kang Muflich, kalau punya data, perlu juga mengulas fakta dan data tentang Imam Mahdi dan akhir jaman, mudah-mudahan bisa semakin mendorong pembaca untuk rajin beribadah dan mengingat kebesaran Allah.

  10. maha besar allah,dengan segala ke agungan nya..segalanya bisa dengan mudah dia ciptakan..dengan mudah pula dia musnahkan..allahu akbar..tiada satupun yg sanggup menandingi akan kebesaranya..

  11. ainy

    subhannallah..
    subhannallah..
    hanya ituu yang bisa saya ucapakan ,
    tentang bukti kebesaran ALLAH SWT.

  12. panca

    pokoke, semua yg ada di Al-Qur’an saya yakin,percaya tanpa ada keraguan BENAR.! apalagi kalo ada penemuan2 ky gini,ALLAHU AKBAR-SUBHANALLAH-MASYA ALLAH……..klo Allah sdh berkehendak,pasti terjadi

  13. ada2 aja cara orng mencari gelar Nama dan uang…………
    jika itu benar mungkin saja tp jika itu rekayasa…
    sungguh istimewanya,
    pola pikir mereka yang selangkah lebih maju dari kita

  14. Maha Besar Allah . . . . .
    Apa yg telah Allah lihatkan pada Umatnya sya yakin bahwa Allah mempunyai maksud tertentu . . . . .
    Bahwa Keberadaannya itu Nyata . . . . .

  15. Risman Arizona Budhi

    Subhanallah… Allahu Akbar… Sungguh Allah Maha segalanya…
    Sungguh semua ini adalah tanda kekuasaan Allah bagi kita semua, jika kita mau berfikir.
    Tanpa penemua para ilmuwan pun, Al Quran sudah jelas menceritakan tentang Nabi Musa as. dan Firau.
    Apa yang mesti diragukan??

  16. This post seems to get a large ammount of visitors. How do you promote it? It offers a nice unique twist on things. I guess having something useful or substantial to give info on is the most important thing.

    Moeflich:
    Oh Really? Wonderful. How do you know that? I have no special strategy to promote it. Just post it and I hope the visitors find it useful. That’s it! The post is interesting maybe because this info revealed the mysterious story of Pharao in the Holy Book and many people are wondering to read it.

    Thanks Rowling!

  17. Pingback: Mummi Mayat Fir’aun « inspirasi

  18. Love your website, I have been reading quite a lot about this recently and it is good to get lots of different bits of info and points of view. Look forward to finding out more.

  19. on this site. remarkable important information and inspiration . really did it for me is all the interaction among posters at such good info… you have.

  20. You made tremendous great ideas here. I done a research on the subject and learnt most peoples will agree with your blog. Bad Credit Credit Repair Made Simple

  21. Hi, I just read texts on your blog and I became interested in the topic. I like your site and I am thinking whether I could use your words in my work? Would it be possible? If yes, please contact with me.Thanks.

  22. Willi

    banyak blog yg menuliskan cerita ini, dan kata-katanya samaaaa persis, karna cuman copy-paste… jd yg asli pertamaxxxx yang mana yaaa?

  23. munna

    subhanallah,… alhamdulillah ya… sesuatu ^^, ini merupakan kuasa dn kehendak dari Allah s.w.t.

  24. Abdullah

    Iku komen gan SUNBHAKALLAH WAL HAMDULILLAH WALA ILA HAILALLAH ..ALLAHUAKBAR…..!!!?

Leave a comment