Islam di Amerika: Sebuah Keajaiban Bernama 9/11

Moeflich Hasbullah
(Pikiran Rakyat, 6 Maret 2008)

a
“Idza ja-a nashrullahi wal fathu,
wara aytannas sayad khuluna fi dinillahi afwaja..”
(An-Nashr: 1-2)

(Ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan,
dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah
dengan berbondong-bondong…”.

Sejumlah data yang dikomposisikan oleh Demented Vision (2007), dari sebuah observasi di Amerika Serikat tentang perkembangan jumlah pemeluk agama-agama dunia menarik untuk dicermati. Dari data observasi itu, terdapat angka-angka yang menunjukkan perbandingan pertumbuhan penganut Islam dan Kristen di dunia. Lembaga itu mencatat, pada tahun 1900, jumlah pemeluk Kristen adalah 26,9% dari total penduduk dunia, sementara pemeluk Islam hanya 12,4%. 80 tahun kemudian (1980), angka itu berubah. Penganut Kristen bertambah 3,1% menjadi 30%, dan Muslim bertambah 4,1% menjadi 16,5% dari seluruh penduduk bumi.

Pada pergantian milenium kedua, yaitu 20 tahun kemudian (2000), jumlah itu berubah lagi tapi terjadi perbedaan yang menarik. Kristen menurun 0,1% menjadi 29,9% dan Muslim naik lagi menjadi 19,2%. Pada tahun 2025, angka itu diproyeksikan akan berubah menjadi: penduduk Kristen 25% (turun 4,9%) dan Muslim akan menjadi 30% (naik pesat 10,8%) mengejar jumlah penganut Kristen. Bila diambil rata-rata, Islam bertambah pemeluknya 2,9% pertahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% pertahun. 17 tahun lagi dari sekarang, bila pertumbuhan Islam itu konstan, dari angka kelahiran dan yang masuk Islam di berbagai negara, berarti prediksi itu benar, Islam akan menjadi agama nomor satu terbanyak pemeluknya di dunia, menggeser Kristen menjadi kedua.

World Almanac and Book of Fact, #1 New York Times Bestseller, mencatat jumlah total umat Islam sedunia tahun 2004 adalah 1,2 milyar lebih (1.226.403.000), tahun 2007 sudah mencapai 1,5 milyar lebih (1.522.813.123 jiwa). Ini berarti, dalam 3 tahun, kaum Muslim mengalami penambahan jumlah sekitar 300 juta orang (sama dengan jumlah umat Islam yang ada di kawasan Asia Tenggara).

*

*

Fenomena di Amerika sendiri sangat menarik. Sangat tidak masuk di akal pemerintah George Bush dan tokoh-tokoh Amerika, masyarakat Amerika berbondong-bondong masuk Islam justru setelah peristiwa pemboman World Trade Center pada 11 September 2001 yang dikenal dengan 9/11 yang sangat memburukkan citra Islam itu. Pasca 9/11 adalah era pertumbuhan Islam paling cepat yang tidak pernah ada presedennya dalam sejarah Amerika. 8 juta orang Muslim yang kini ada di Amerika dan 20.000 orang Amerika masuk Islam setiap tahun setelah pemboman itu. Pernyataan syahadat masuk Islam terus terjadi di kota-kota Amerika seperti New York, Wahington, Los Angeles, California, Chicago, Dallas, Texas dan yang lainnya.

Atas fakta inilah, ditambah gelombang masuk Islam di luar Amerika, seperti di Eropa dan beberapa negara lain, beberapa tokoh Amerika menyatakan kesimpulannya. The Population Reference Bureau USA Today sendiri menyimpulkan: “Moslems are the world fastest growing group.” Hillary Rodham Cinton, istri mantan Presiden Clinton seperti dikutip oleh Los Angeles Times mengatakan, “Islam is the fastest growing religion in America.” Kemudian, Geraldine Baum mengungkapkan: “Islam is the fastest growing religion in the country” (Newsday Religion Writer, Newsday). “Islam is the fastest growing religion in the United States,” kata Ari L. Goldman seperti dikutip New York Times.

Atas daya magnit Islam inilah, pada 19 April 2007, digelar sebuah konferensi di Middlebury College, Middlebury Vt. untuk mengantisipasi masa depan Islam di Amerika dengan tajuk “Is Islam a Trully American religion?” (Apakah Islam adalah Agama Amerika yang sebenarnya?) menampilkan Prof. Jane Smith yang banyak menulis buku-buku tentang Islam di Amerika. Konferensi itu sendiri merupakan seri kuliah tentang Immigrant and Religion in America. Dari konferensi itu, jelas tergambar bagaimana keterbukaan masyarakat Amerika menerima sebuah gelombang baru yang tak terelakkan yaitu Islam yang akan menjadi identitas dominan di negara super power itu.

Anomali 9/11
Peristiwa 9/11 menyimpan misteri yang tidak terduga. Pemboman itu dikutuk dunia, terlebih Amerika, sebagai biadab dan barbar buah tangan para “teroris Islam.” Setelah peristiwa itu, kaum Muslimin di Amerika terutama imigran asal Timur Tengah merasakan getahnya mengalami kondisi psiokologis yang sangat berat: dicurigai, diteror, diserang, dilecehkan dan diasosiasikan dengan teroris. Hal yang sama dialami oleh kaum Muslim di Inggris, Perancis, Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.

Pemerintah George Walker Bush segera mengetatkan aturan imigrasi dan mengawasi kaum imigran Muslim secara berlebihan. Siaran televisi Fox News Channel, dalam acara mingguan “In Focus” menggelar diskusi dengan mengundang enam orang nara sumber, bertemakan ”Stop All Muslim Immigration to Protect America and Economy.” Acara ini menggambarkan kekhawatiran Amerika tidak hanya dalam masalah terorisme tetapi juga ekonomi dimana pengaruh para pengusaha Arab dan Timur Tengah mulai dominan dan mengendalikan ekonomi Amerika.

________________________________

Sangat banyak masyarakat Amerika tak percaya peristiwa 9/11 dilakukan oleh orang-orang Muslim. Fakta-fakta ilmiah telah mementahkan bahwa keruntuhan gedung kembar itu benar-benar oleh pesawat, melainkan oleh rencana peruntuhan gedung oleh bom yang sangat rapih oleh Yahudi Amerika. Yang sangat ironis dan mudah terbaca, gedung kembar tinggi itu ditabrak pesawat di atas, tapi runtuhnya ambruk rapih ke bawah (bukan terguling) yang menunjukkan bom sudah dipasangi dengan rapih di tiap lantai. Selain itu, kerangka baja gedung WTC yang sangat tinggi dan kokoh tidak akan membuatnya runtuh ditabrak pesawat, kecuali pesawat yang ukurannya minimal 5 kali lipat gedung itu.
_____________________________

Tapi, rupanya Islam berkembang dengan caranya sendiri. Islam mematahkan “logika akal sehat” manusia modern. Bagaimana mungkin sekelompok orang nekat berbuat biadab membunuh banyak orang tidak berdosa dengan mengatasnamakan agama, tetapi tidak lama setelah peristiwa itu, justru ribuan orang berbondong-bondong menyatakan diri masuk agama tersebut dan menemukan kedamaian didalamnya? 9/11 telah berfungsi menjadi ikon yang memproduksi arus sejarah yang tidak logis dan mengherankan. Selain 20.000 orang Amerika masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa itu, ribuan yang lain dari negara-negara non Amerika (Eropa, Cina, Korea, Jepang dst) juga mengambil keputusan yang sama masuk Islam. Bagaimana arus ini bisa dijelaskan? Sejauh saya ketahui, jawabannya “tidak ada” dalam teori-teori gerakan sosial karena fenomena ini sebuah anomali. Maka, gejala ini hanya bisa dijelaskan oleh “teori tangan Tuhan.”

Tangan Tuhan dalam bentuk blessing in disguise (hikmah tak terduga) adalah nyata dibalik peristiwa 9/11 dan ini diakui oleh masyarakat Islam Amerika. Karena peristiwa 9/11 yang sangat mengerikan itu dituduhkan kepada Islam, berbagai lapisan masyarakat Amerika justru kemudian terundang kuriositasnya untuk mengetahui Islam lebih jauh. Sebagian karena murni semata-mata ingin mengetahui saja, sebagian lagi mempelajari dengan sebuah pertanyaan dibenaknya: “bagaimana mungkin dalam zaman modern dan beradab ini agama mengajarkan teror, kekerasan dan suicide bombing dengan ratusan korban tidak berdosa?” Tapi keduanya berbasis pada hal yang sama: ignorance of Islam (ketidaktahuan sama sekali tentang Islam). Sebelumnya, sumber pengetahuan masyarakat Barat (Amerika dan Eropa) tentang Islam hanya satu yaitu media yang menggambarkan Islam tidak lain kecuali stereotip-stereotip buruk seperti teroris, uncivilized, kejam terhadap perempuan dan sejenisnya.

Seperti disaksikan Eric, seorang Muslim pemain cricket warga Texas, setelah peristiwa 9/11, masyarakat Amerika menjadi ingin tahu Islam, mereka kemudian ramai-ramai membeli dan membaca Al-Qur’an setiap hari, membaca biografi Muhammad dan buku-buku Islam untuk mengetahui isinya. Hasilnya, dari membaca sumbernya langsung, mereka menjadi tahu ajaran Islam yang sesungguhnya. Ketimbang bertambahnya kebencian, yang terjadi malah sebaliknya. Menemukan keagungan serta keindahan ajaran agama yang satu ini. Keagungan ajaran Islam ini bertemu pada saatnya yang tepat dengan kegersangan, kegelisahan dan kekeringan spritual masyarakat Amerika yang sekuler selama ini. Karena itu, Islam justru menjadi jawaban bagi proses pencarian spiritual mereka selama ini. Islam menjadi melting point atas kebekuan spiritual yang selama ini dialami masyarakat Amerika. Inilah pemicu terjadinya Islamisasi Amerika yang mengherankan para pengamat sosial dan politik. Inilah tangan Tuhan dibalik peristiwa /9/11.

Motivasi Menjadi Muslim

Dari banyak wawancara yang dilakukan televisi Amerika, Eropa maupun Timur Tengah terhadap mereka yang masuk Islam atau video-video blog yang banyak menjelaskan motivasi para new converters ini masuk Islam, menggambarkan konfigurasi latar belakang yang beragam.

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya money, music and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, tidak seperti pada orang-orang Muslim yang mereka kenal. Dalam hingar bingar dunia modern dan fasilitas materi yang melimpah banyak dari mereka yang merasakan kehampaan dan ketidakbahagiaan. Ketika menemukan Islam dari membaca Al-Qur’an, dari buku atau kehidupan teman Muslimnya yang sehari-harinya taat beragama, dengan mudah saja mereka masuk Islam.

Kedua, merasakan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakannya dalam agama sebelumnya yaitu Kristen. Dalam Islam mereka merasakan hubungan dengan Tuhan itu langsung dan dekat. Beberapa orang Kristen taat bahkan mereka sebagai church priest mengaku seperti itu ketika diwawancarai televisi. Allison dari North Caroline dan Barbara Cartabuka, seorang diantara 6,5 juta orang Amerika yang masuk Islam pasca 9/11, seperti diberitakan oleh Veronica De La Cruz dalam CNN Headline News, Allison mengaku “Islam is much more about peace.” Sedangkan Barbara tidak pernah merasakan kedamaian selama menganut Katolik Roma seperti kini dirasakannya setelah menjadi Muslim.

Demikian juga yang dirasakan oleh Mr. Idris Taufik, mantan pendeta Katolik di London, ketika diwawancara televisi Al-Jazira. Mantan pendeta ini melihat dan merasakan ketenangan batin dalam Islam yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika ia menjadi mendeta di London. Ia masuk Islam setelah melancong ke Mesir. Ia kaget melihat orang-orang Islam tidak seperti yang diberitakan di televisi-televisi Barat. Ia mengaku, sebelumnya hanya mengetahui Islam dari media. Ia sering meneteskan air mata ketika menyaksikan kaum Muslim shalat dan kini ia merasakan kebahagiaan setelah menjadi Muslim di London.

*

*

Ketiga, menemukan kebenaran yang dicarinya. Beberapa konverter mengakui konsep-konsep ajaran Islam lebih rasional atau lebih masuk akal seperti tentang keesaan Tuhan, kemurnian kitab suci, kebangkitan (resurrection) dan penghapusan dosa (salvation) ketimbang dalam Kristen. Banyak dari masyarakat Amerika memandang Kristen sebagai agama yang konservatif dalam doktrin-doktrinnya. Eric seorang pemain Cricket di Texas, kota kelahiran George Bush, berkesimpulan seperti itu dan memilih Islam. Sebagai pemain cricket Muslim, ia sering shalat di pinggir lapang. Di Kristen, katanya, sembahyang harus selalu ke Gereja.

Seorang konverter lain memberikan kesaksiannya yang bangga menjadi Muslim. Ia menjelaskan telah berpuluh tahun menganut Katolik Roma dan Kristen Evangelik. Dia mengaku menemukan kelemahan-kelemahan doktrin Kristen setelah menyaksikan debat terbuka tentang “Is Jesus God?” (Apakah Yesus itu Tuhan?) antara Ahmad Deedat, seorang tokoh Islam dari Afrika Selatan dan seorang doktor teologi Kristen. Argumen-argumen Dedaat dalam diskusi menurutnya jauh lebih jelas, kuat dan memuaskan ketimbang teolog Kristen itu. Deedat, menurutnya, menumbangkan “every single point of argument” lawan debatnya. Menariknya, misi awalnya ia menonton debat agama itu justru untuk mengetahui Islam karena ia bertekad akan menyebarkan injil ke masyarakat-masyarakat Muslim. Yang terjadi sebaliknya, ia malah menemukan keunggulan doktrin Islam dalam berbagai aspeknya dibandingkan Kristen. Angela Collin, seorang artis California yang terkenal karena filmnya Leguna Beach dan kini menjadi Director of Islamic School, ketika diwawancarai oleh televisi NBC News megapa ia masuk Islam, ia mengungkapkan: “I was seeking the truth and I’ve found it in Islam. Now I have this belief and I love this belief,” katanya bangga.

*

*

Keempat, banyak kaum perempuan Amerika Muslim berkesimpulan ternyata Islam sangat melindungi dan menghargai perempuan. Dengan kata lain, perempuan dalam Islam dimuliakan dan posisinya sangat dihormati. Walaupun mereka tidak setuju dengan poligami, mereka melihat posisi perempuan sangat dihormati dalam Islam daripada dalam peradaban Barat modern. Seorang convert perempuan Amerika bernama Tania, merasa hidupnya kacau dan tidak terarah jutsru dalam kebebasannya di Amerika. Ia bisa melakukan apa saja yang dia mau untuk kesenangan seperti seks, drug, free-party dan having fun lainnya, tapi ia rasakan malah merugikan dan merendahkan perempuan. Setelah mempelajari Islam, awalnya merasa minder. Setelah tahu bagaimana Islam memperlakukan perempuan, ia malah berkata “women in Islam is so honored. This is a nice religion not for people like me!”  (perempuan dalam Islam begitu dihargai. Ini adalah agama yang indah dan mulia bukan untuk orang seperti saya!) katanya. Dia masuk Islam setelah mempelajarinya beberapa bulan dari teman Muslimnya.

Perkembangan Islam di dunia Barat sesungguhnya lebih prospektif karena mereka terbiasa berfikir terbuka. Dalam keluarga Amerika, pemilihan agama dilakukan secara bebas dan independen. Banyak orang tua mendukung anaknya menjadi Muslim selama itu adalah pilihan bebasnya dan independen. Mereka mudah saja masuk Islam ketika menemukan kebenaran disitu. Angela Collin menjadi Muslim dengan dukungan kedua orang tua. Ketika diwawancarai televisi NBC, orang tuanya justru merasa bangga karena Angela adalah seorang “independent person.” Nancy seorang remaja 15 tahun, masuk Islam setelah bergaul dekat temannya keluarga Pakistan dan keluarganya tidak mempermasalahkan walaupun telah lama hidup dalam tradisi Kristen.

Dampak Hubungan Islam – Barat

Perkembangan ini tentu akan berpengaruh signifikan terhadap hubungan Islam-Barat (Kristen) yang sudah mengalami ketegangan historis berabad-abad. Dengan pesatnya perkembangan umat Muslim di Amerika, Eropa dan negara-negara maju lainnya, akan berpengaruh signifikan terhadap beberapa hal. Pertama, masyarakat Barat akan lebih dekat dan lebih kenal dengan Islam melalui umat Islam yang ada di Barat sendiri. Mereka akan menjembatani kesalahafahaman yang selalu terjadi terhadap Islam dan kaum Muslimin. Ketidaksukaan masyarakat Barat terhadap Islam lebih karena the ignorance of Islam dan ini akan semakin berkurang. Umat Islam di Barat akan menjadi komunikator yang efektif dan duta-duta yang handal untuk menjelaskan dan memperlihatkan wajah Islam yang sesungguhnya di sana.

Melalui mereka, nasib umat Islam diluar Barat akan disuarakan dan penderitaan demi penderitaan negara-negara Muslim akibat dominasi Barat yang kebijakannya sering yang tidak adil akan berkurang. Kedua, akibat dari ajaran Islam yang semakin tersosialisasi di Barat dan suara politik kaum Muslimin semakin kuat, jembatan untuk terciptanya saling pemahaman dan pengertian akan semakin kondusif dan menguat. Islam dan Barat mudah-mudahan akan masuk ke dalam sebuah equilibrium sejarah baru yang lebih adil, lebih fair dan lebih demokratis: “Ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah dengan berbondong-bondong!”. Wallahu a’lam!!

Penulis, Dosen UIN SGD Bandung, alumni Southeast Asian Studies, The Australian National University, Canberra.

__________________

American Muslims in Pictures

300 thoughts on “Islam di Amerika: Sebuah Keajaiban Bernama 9/11

  1. Pingback: 7 Tahun Peristiwa 911 : bAp

  2. tia

    Lagi ngecek imel pagi ini, dpt imel dari temen yang rekomen web ini, ternyata setelah dibaca isinya bagus banget, very inspiring, nambah kecintaan saya sm Islam dan Rasullah SAW..

  3. Alhamdulillah… terima kasih Neng Tia kalau menilai situs ini bagus sekali. Memang saya usahakan artikel-artikel disini kreatif, inspiring dan menunjukkan pembelaan pada kebenaran. Situs ini Insya Allah adalah bacaan yang berprinsip, menggugah dan bermanfaat.

    Salam

  4. Waduh Kang, emang Allah punya kuasa atas segala-galanya! Dia yang Maha membolak-balikan hati-hati tiap hamba-Nya….kita sebarkan terus kabar bahagia ini ke sebanyak-banyak umat, persetan dengan sekelumit orang-orang yang lagi menantang azab dari Allah SWT, “Emang Gue Pikirin” kata duo Maia! Saya, yakin seyakin-yakinnya, mereka pasti pengangguran kelas berat, jadi yang dilakuin cm nongkrongin layar kaca komputer untuk cari bahan mengumpat agama kebenaran ini…!!! Salam sukses aja deh Kang, semoga blog ini menjadi syiar untuk hati-hati yang gersang seperti kegersangan hati-hati orang yang ga jelas yang cuma berani tampil dihalaman web doank!

  5. Pingback: Blog of Life…la vita e bella… | Warga Amerika ber-Islam

  6. Ass wr wb

    Mas Moeflich artikelnya menarik sekali mohon izinnya untuk saya copy dan di pajang di blog saya “Fadhilza.com”. Artikel ini merupakan informasi yang menggembirakan bagi kaum muslimin. Islam dihujat tapi Allah terus menumbuhkan Islam menjadi besar, saya yakin kelak Islam akan jadi agama terbesar didunia. Ini sejalan dengan firman-Nya dalam surat As Shaff ayat 8:

    ” Mereka ingin hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci.”.

    Salam kenal dan saya ucapkan terimakasih sebelumnya.

  7. Pingback: ISLAM DI AMERIKA SETELAH TRAGEDI 11 SEPTEMBER 2001 | Pondok Tadabbur

  8. avi

    sangat menarik sekali untuk dibaca ,ternyata Islam yang di lihat oleh orang Amerika secara dangkal .Setelah mereka mendalaminya akhir akan tertarik.Sesungguhnya agama yang benar disisi ALLAH hanya agama Islam terbukti.

  9. siuts ini alhamdulilla bagus sekali, saya bahagia membacanya membuat hati saya tenang dan senang kembangkan yach,,, kang! klo berita atau undangan tolong dikirim ke wikalpa@gmail.com apa saja! saya mau buka situs setan itu penasaran tapi dipikir2 lagi buat apa klo cuman bikin sakit hati aza! makasic

  10. Subhanallah, artikelnya sangat bagus untuk sarapan ruhani saya di pagi ini, yakinlah saudara2ku, cahaya Islam kan selalu terang meski sekeras apapun musuh Allah berusaha meredupkannya.
    Numpang iklan gpp ya mas Moeflich. buat rekan2 yg ingin pasang iklan di koran, silahkan kunjungi blog saya di http://www.emasindotronik.blogspot.com. Thx

  11. ruliq

    Bismillah.. tulisan dan ulasan yang bagus bro.. terus posting bro. menanggapi situs faith freedom itu situs orang2 bingung karena tuhan mereka udah mati. jadi mereka bingung mo ngapa2ain.ya akhirnya hujat agama lain dah.cucian deh kalian…btw istri saya mualaf.doain saya ya…dan sholatnya rajin,sering ikut pengajian irene center..ada yg mau gabung??

  12. Pingback: Islam di Amerika: Sebuah Keajaiban Bernama 9/11 « Ayruel chana

  13. Ridwan

    Saya suka situs ini, mencerahkan dan memacu untuk lebih rajin beribadah.
    Situs setan nggak usah dibuka lah, jadi bikin pikiran kisruh.

  14. Yd. I

    Saya berharap mudah-mudahan dengan bertambahnya kuantitas Umat Islam di Amerika dibarengi dengan Qualitas Aqidah sehingga mereka saudara kita di sana dapat berjihad perlahan-lahan untuk merubah pola pikir dan logika orang-orang kafir di sana terutama yang membenci islam secara subjectif. Amin
    http://miracle-of-islam.blogspot.com

  15. AssWrWb
    Alhamdullilah puji dan syukur saya kepada Alloh SWT, dengan izinnya saya menemukan situs ini, dimana artikel-artikelnya sangat bagus menambah wawasan dan keimanan saya, terimakasih
    wass

  16. baroedak

    Bismillah. Di kristen tuh terlalu banyak ” PEMBENARAN DALAM KESALAHAN ” Dah tau salah, eh…dibenar benarin. Seperti “BENAR” padahal salah, seperti “PINTER” padahal mbodo. Konsep trinitas itu merupakan sebuah penghinaan terhadap akal manusia. Tapi kalo debat belum ada sejarahnya menang. Meskipun begitu saya sampaikan terima kasih kepada mereka2 itu, karena semakin mereka menyerang islam semakin islam diminati. TERBUKTI!!!!

  17. munif.anshari

    alhamdulillah sekarang banyak orang yang sadar akan kebenaran islam, semoga semakin banyak orang yang mengerti tentang islam yang sebenarnya karena kebenarannya, alangkah bahagianya merekea yang telah memeluk islam karena surgalah tempatnya amien.

  18. ida

    Setelah membaca artikel ini membesarkan hati saya,semoga din ini akan terus tegak dan akan semakin banyak umat yg memasukinya.Amin.Untuk pribadi saya sendiri memacu saya untuk terus menggali dan memahami islam secara kafah.

  19. ka2O

    TrseRah para Kafir itu mau bilang ap…
    Mereka sudah bersikap so seperti lebih kuasa daripada Tuhan saja…Berani2nya menghina Tuhan dan Al-Quran(Naudzubillah)

    Syukur2 jg sudah diciptain kedunia ini…Ujung2nya eh malah berkhianat

    Tuhan saya tetep cuma satu ALLAH swt. yg Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

    Nabi Muhammad tetep Rasul terakhir yg luhur budinya..

    Dan Islam tetap agama yg paling benar…

    Mereka udah buta,hatinya tertutup dari cahaya Ilahi…
    Pkoknya
    skali ISLAM tetap ISLAM!!!!

  20. sanchito

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    ( Kalo nulis salam, assalamu’alaikumnya jangan disingkat jadi “Ass”, tabu kalo tau atinya ntar!!)
    saya udah masuk di situs yg mas taufik tulis. dan saya tau ternyata mereka yang murtad itu orang2 yg gk pernah belajar Al- Qur’an dan hadist dengan benar. Mereka cuma orang2 yang seandainya masi “muslim” hanya akan ngrusuhin islam aja.

  21. sebenarnya orang barat dan amerika itu lebih tahu Tuhan yg sebenarnya dan agama yg sebenarnya karena mereka lebih pintar menganalisa mereka mengerti Tuhan itu bukan manusia bukan mahluk yg diciptakan dan agama yg masih murni belu diacakkadul manusia sesuai kepentingan manusia tapi mereka gengsi karena sudah turuntemurun jadi sulit untuk dirobah

  22. Assalamu’alaikum.Wr.Wb
    Site yang bagus, bisa di link ke e-mail/blog ? agar kita tidak ketinggalan berita. Terima kasih
    Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

  23. Islam itu seperti PEGAS. Semakin ditekan ke bawah, semakin kuat tekanan ke atasnya. Dan ketika daya yang menekannya habis, maka pegas akan melentingkannya penekannya ke udara. Bgitulah ISLAM. Semakin banyak yang mencaci, ia semakin banyak dicari. Semakin sering ia dihina, semakin banyak orang bergabung ke dalamnya. “Mereka berusaha memadamkan cahaya Allah dengan segala cara. Dan Allah punya cara tersendiri untuk tetap membuat cemerlang cahaya-Nya, meskipun orang-orang kafir itu membencinya.”

  24. burman hendra

    Sebenarnya ALLAH telah mentaqdirkan dengan kuasaNYA bahwa angka 9/11 tersebut adalah mrpkn “WAKTU” kehancuran dari simbol kesombongan amerika yaitu tanggal 11 bulan 9 tahun 2001 terjadi penghancuran dua gedung kembar ( coba anda perhatikan angka kembar 11 yang mrpkan tipikalisasi dari gedung kembar WTC tersebut dan angka 9 adalah angka tertinggi dalam susunan nomer di dunia yang juga merpkan angka ganjil dimana ALLAH menyukai bilangan ganjil dan angka 2 adalah merupakan tipikalisasi dari jumlah 2 gedung sedangkan angka 00 adalah merupakan tipikalisai dari angka kembar/gedung kembar yang dihancurkan oleh “SATU” kekuatan dari ZAT Yang Maha Kuat ( Yaa Qawwiyy ), sebelum terjadinya musibah WTC tsb, sebenarnya amerika sendiri secara tak sadar sudah menentukan sendiri waktu penghancuran/musibah tersebut ( coba anda perhatikan kode emergency call “nine one-one” atau 911 yang secara tidak langsung identik dengan musibah WTC 9/11…wallahualam ), mungkin ini secara logika akal sehat kita akan mengatakan bhw hal tersebut adalah merpkn sesuatu yang kebetulan saja, tapi kita sebagai orang Muslim harus bisa mengkaji tentang gambaran-gambaran dan perumpamaan-perumpamaan ataupun tanda-tanda yang diberikan ALLAH kepada ummat manusia, sebelum terjadi musibah hancurnya gedung WTC, negara amerika telah membuat suatu kode panggilan darurat ( Emergency Call-911 ) ini berarti setiap ada yang meminta pertolongan selalu menggunakan Call 911 ( kalau kita kaji secara Ilmu Al-Qur’an angka “9” dengan angka “11” kalau digabung akan membentuk tanda lafadz ALLAH ( )ini mengartikan bahwa sekuatnya ummat manusia ( khususnya amerika ) pasti akan selalu meminta pertolongan kepada ALLAH, dalam hal ini amerika tidak sadar bahwa selama ini mereka selalu meminta pertolongan kepada ALLAH yang ironisnya selama ini juga mereka selalu menentang ALLAH azza wa jalla…Allah berfirman ” Idza ja-a nashrullahi wal fathu,
    wara aytannas sayad khuluna fi dinillahi afwaja..
    (An-Nashr: 1-2)

    (Ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan,
    dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah
    dengan berbondong-bondong.

    Coba anda perhatikan kalimat “kemenangan” di dalam konteks di dunia “kemenangan” itu identik dengan angka 9 dan juga merupakan angka tertinggi diantara susunan angka di dunia selanjutnya anda perhatikan
    kalimat “berbondong-bondong” apabila kita gambarkan secara logika bahwa bentuk manusia itu kalau dilihat dari kejauhan akan membentuk angka 1 dan angka 1 tersebut lebih dari satu (11/bisa jadi banyak sekali ) ini dapat diartikan adalah bentuk manusia yang sedang beriringan menuju ke suatu “tempat” yang bisa diartikan juga sedang menuju kepada Agama ALLAH…Subhanallah…namun sampai saat ini sebagian dari orang amerika masih tidak mengetahui kebenaran tersebut, ini dikarenakan hati mereka sudah membatu…demikian kilasan presepsi saya mudah2an apa yang tuliskan ini dapat membuka pandangan mata hati kita terhadap signal-signal yang ALLAH berikan kepada kita yang beriman dan berakal guna semakin memantapkan/mengkokohkan iman Islam kita…kebenaran hanya datang dari ALLAH saja dan apabila presepsi saya salah itu semata-mata hanya dari saya sebagai manusia yang bodoh yang masih memerlukan bimbingan dari rekan2 yang lebih mengerti dan saya mohon ampun kepada ALLAH ( Astaghfirullah ) atas segala kesalahan saya tersebut…

  25. azar rambe

    Subhanallah, Allah telah menunjukkan kekuasaannya ramalan yang diriwayatkan dalam hadis rasulullah bahwa diakhir zaman , matahari itu akan terbit dari sebelah barat ternyata telah menunjukkan kenyataannya dengan terang benderang dihadapan kita dimana islam akan berkembang dan cahaya kebenaran akan terpancar dari benua amerika dan eropa , nah himbauan saya kita jangan jadi penonton saja jadilah sesuatu yang berguna minimal kita menjadi muslim yang baik sesuai ajaran islam yang benar, sudahkan kita beriman sementara tetangga kita masih ada yang kelaparan, sudahkan hati kita disucikan sehingga bisa merasakan keberadaan Allah didiri kita, islam sudah mengajarkan doktrin ini minimal 5 kali sehari dibaca inni wajahtu wajhia lillazi fatharassamawati wal ard, Hanifan muliman wa ana minal musyrikin dst.Sungguh indah nikmatnya beragama itu hanya bisa dirasakan oleh hati kita yang suci dan bersih hati yang telah dicerahkan ,tabir penutup yang telah dibukakan oleh Allah SWT. Allahu Akbar , jadilah kita orang muslim yang ikut andil menjadi kaum yang rahmatan lilalamin.
    Nabi dicintai karena Akhlak yang mulia dan kasih sayangnya kepada manusia teladanilah inilah saat yang tepat untuk hijrah dengan kesadaran penuh jadilah raushanfikr2 minimal dimulai dari skala kecil dari keluarga ,tetangga dst.
    Kita akan lihat dikemudian hari akan muncul Ummat yang sangat baik kwalitasnya yang bermanfaat bagi keluarga ,masyarakat bangsa dan tanah air dan bagi ummat didunia ini.

  26. Saeful

    Eh bkin penasaran juga tuh situs, mau di buka kok ga bisa,..
    Maha suci Alloh yang telah meberika hidayah lepada siapa saja yang di kehendakinya.
    Semoga Iman kita makin bertambah setelah membaca kisah2 di situs ini ,amiin,.

  27. Aan

    “Sungguh demi dzat yang nyawaku ada di genggamannya dan demi utusannya muhammad saw, sampai malaikat maut mncbut nyawaq keyakinan tak akn pnh brubah dan tak akan bisa dirubah. cukup hanya allah sebaik2 pelindungku, pengharapanku, dan keyakinanku serta shalawat salam sllu tercurah kpda nabi muhammad saw,, tak pduli org lain mw ngmng apa.”

  28. Safrudin

    Saya seorang ex-kapal pesiar .Waktu di new york,saya datang ke masjid dan ternyata banyak orang2 hitam yg datang untuk sholat tepatnya dekat pier 8 new york. Juga waktu pulang,saya ke bandara JFK new york ternyata disitu ada masjid tepatnya di terminal 4 yg berjejer dg tempat ibadah lain. Masya Allah hanya masjidnya yg ada pengunjungnya secara bergantian untuk sholat. Lalu saya sholat dg orang timur tengah.Ini bukti yg langsung saya lihat bahwa islam memang berkembang di sana. Saudaraku semuslim ..Mari kita perdalam agama kita,masih banyak sekali ilmu yg harus kita kaji dan pelajari dari Agama Islam ini..Tetap tenang dan sabar menghadapi situs semacam faithfreedom. Karena tujuan mereka menyakiti kita..Oleh sebab itu tidak perlu untuk mengunjungi situs kafir itu. Kalo kita tantang di dunia nyata, mereka tidak akan berani. Bersabarlah kaum muslimin..!

  29. Mr.jowxs

    Bo0nk? Di USA penduduk muslim semakin berkurang sekitar 2,6%/tahun ….. Muslim= Kurang lebih 2-3 juta dari 308 juta jiwa…..sumber ini diperoleh dari referensi berbagai buku&berita&’neting….

  30. ernawati

    senang skali rasanya orang awam sperti saya membaca artikel yg lebih brmanfaat n buat hati lebih tenang.tambah trus ya artikelnya…

  31. sugeng

    Mungkin benar kata Mahatir Muhamad ” Dalang peristiwa 11/9 adalah amerika sendiri/yahudi”, dengan demikian amerika punya alasan untuk memfitnah umat Islam, dengan demikian amerika punya alasan untuk invansi negara2 islam untuk kepentingan amerika/yahudi, tapi berkah Allah telah berkata lain semakin banyak rakyat amerika menemukan kebenaran Islam, I Love Islam

  32. novi hudan jauhari

    aku cinta Allah ,aku cinta muhammad ,aku cinta islam,aku cinta Al Quran.Allahu akbar……

  33. denny

    assalamu a’laikum
    saya sangat menyukai bahasan ini dan utk wsite faithfreedom memang kelihatannya milik org kristen dan tidak usahlah utk dikunjungi tapi klo penasaran ama yg mrk “serang” dlm islam bisa lihat di wsite answering faithfreedom.com disitu semua hinaan thd islam dijawab langsung dan tanpa edit dari mods dan yg terpenting mrk yg menghina islam tidak bisa melakukan apa2 kecuali kata2nya putar2 dan kadang2 mengakui klo agama mrk itu salah…MAHA BESAR ALLAH ATAS SEGALANYA

  34. Fajar

    Allahuakbar….
    Hidup Islam…, persetan dengan hujatan orang kafir yang abadi di neraka.

    Good job bro, semoga tulisan di blog ini menjadi kabar baik bagi umat muslim di Indonesia, insya Allah Dunia.

    Trims…

  35. Subhanallahh…
    Ga nyangkaa udah kayak gini perkembangannya !
    Alhamdulillah dechh..
    Tambah bangga aja jadi Muslimah !

  36. Masya allah,Mudah mudahan mereka para teroris yang tidak mengerti agama”islam” yang sesungguhnya terbakar di neraka,dan bagi yang di dunia akan ketahuan organisasi nya dan dihukum MATI!!!!!

  37. masduki

    Subhanallah…..
    Dengan tanganmu dan dalam Alqur,an telah kengkau tegaskan ya Allah….
    Dengan cara apapun manusia tidak akan bisa mencegahnya
    Inilah sebagai buktinyata seperti yang di tegaskan dalam Alqur,an agama terakir dan yang terbayak pemeluknya.
    Subhanallah… Allahu akbar…

  38. shopa

    mikum…..
    hiddddddddup lah dengan islam pasti selamat foreverrrrrrrrrrrrrrr….

  39. heru

    Peristiwa 9/11 sudah di rancang oleh umat yahudi sebelum twin tower di buat, semuanya ada di rahasia uang dolllar usa pecahan satu dollar…

    walallahu alam bishowab…

  40. Pingback: Menu Otak Pagi Ini: Bibel, Alquran, dan Sains Modern « .:: si /-|ebat ::.

  41. Imam

    Kalau kita mengumpat-umpat FFI dengan kata-kata kasar, lantas apa bedanya kita dengan mereka? Ingat hadist: Innalloha yubghidul fakhisal badi’ (Allah tidak suka org yang suka mengumpat dan berkata kotor).
    Kehadiran FFI itu sebenarnya sudah ada rumusnya dalam Al-Quran, mereka tdk lebih dari ‘model-model’ peraga akan kebenaran Al-Quran. Singkatnya setiap jenis model orang dalam naskah Quran, selalu ada golongan manusia yg menjadi model pemerannya. Berperan menjadi apakah mereka? Sudah jelas dari ciri-cirinya, tidak perlu disebut. Satu lagi, semakin gencar kegiatan mereka, maka semakin nyata perkembangan pemeluk Islam yang menyertainya.

  42. p[ius

    biarkan saja mereka menyerang kita dengan cara apapun. itu bukti bahwa mereka frustasi menghjadapi dakwah islam. tunjukkan aja santunnya islam. ini akan memetahkan cara keji seperti itu.

  43. Dandy Baskora

    Islam memang dianut oleh sebagian kecil orang amerika…dan memang bertambah sejak peristiwa 11/9 TAPI SAYANGNYA FAKTA menunjukan bahwa hanya orang negro miskinlah yang menganutnya. menurut catatan PBB fakta yang terjadi kelahiran di negara-negara muslim sangat tinggi sementara di negara Kristen dan lainnya justeru rendah, mungkin hal inilah yang menyebabkan Islam sepertinya berkembang pesat….
    sekarang yg perlu kita pikirkan..apakah sangat bijak jika demi mengejar kuantitas agar jumlah Islam mengungguli umat agama lainnya lantas kita membiarkan ” ledakkan penduduk” yang tak henti-hentinya di negara-negara Islam? sementara Fakta menunjukan bahwa sebagian besar negara-negara Islam adalah miskin? kita harus memikirkan dampaknya di masa depan…jika kita sendiri tidak menginginkan masalah yang akan terjadi yang diakibatkan oleh terjadinya ledakan penduduk tersebut…..

    dan..fakta yang menyedihkan yang ditunjukkan oleh PBB ternyata setiap tahunnya kurang lebih enam juta orang di afrika orang Islam yang murtad ke kristen.

    bagaimana ini?

  44. rudi

    @all : kerjaan ga penting urusin agama dan negara orang, urus tuh korban lapindo, jadi sukarelawan disana. bantu brantas korupsi atau kalau gak belajar yang bener, buat prestasi yang bagus buat negara kita. terus jgn lupa kalau udah jadi minimal pns jangan korupsi. hahaha

  45. Riyanto

    MEmang ALLah itu ada .saya berteman ,dengan teman saya .sama-sama minum sama-sama makan.. besok nya dia sudah meningalll. ini lah kekuasan allah …kalau kamu mau tahu kekuasan allah.sering lah nongkrong ,,di kuburan .jadi .kita tau tiap hari orang kembali kepadanya ,atau matiiiii,,,,, dan jangan lah ada ,,sombong ,karena kita akan mati .tungu waktunya….. Amin

  46. lily

    subhanaallah………..
    siapapun yang uda liat ni situs,karna emang kita2 di berikan kesempatan ma allah untuk liat ni situs,,,
    klo bukan karna kehendak nya,,g’akan mungkin kita pernah membca artikel ni,,,betul tidak

  47. Kim

    Alamat Faithfreedom.com hanya untuk menghancurkan umat islam saja…. Katanya Faith Freedom mengapa yang dihujat hanya islam?????? Orang-orang kafir hanya mau mempecahbelahkan umat islam.

  48. Darbawi

    Bukuan krn krisis harta?tp krn krisis iman dan amal sehingga umt islam afrika murtad!liat saklabh?ada miskin?kpn dia jd kafir?waktu dia diperbudah olh harta

  49. Moch. Juniarto

    Situs yang sangat bagus, membuat damai siapapun yang membacanya. Memang kalau Allah sudah memberi pancaran Hidayah-NYA, Subhanallah ….. !!
    Mas Moeflich, minta ijin NGOPY artikelnya untuk dipajang di Blog saya, biar tambah banyak yang baca artikel yang sangat bagus ini, BOLEH YA ??

    Moeflich:
    Silahkan Mas Jun, dengan senang hati!

    Salam,
    Moef

  50. Pingback: Tweets that mention Islam di Amerika: Sebuah Keajaiban Bernama 9/11 « inspirasi -- Topsy.com

  51. Orang-orang yang masuk Islam adalah karena ilmunya. Sedang orang-orang yang keluar dari Islam tidak lebih karena urusan perut ….

  52. Ichwant

    coba lihat angka 9/11 bukankah sekilas mirip tulisan Allah dlm bahasa Arab???? yang pasti ini adalah campur tangan Allah dalam membasmi kesombongan Amerika.

  53. dewi

    untuk site indonesia faithfreedom org.
    mrk tidak bicara fakta, jelas diatas adalah fakta, dan banyak diwawancara oleh TV2 spt CNN, NBC dll .
    itu bentuk ketakutan mrk sendiri atas perkembangan islam di barat/kristen

  54. hendik margareta

    wahai……rekan2 islam.saya juga orang islam.kita harus tetap pertahankan islam. tapi kita perlu menghargai agama lain.semua hinaan adalah cobaan untuk menguji keimanan kita. bagaimanapun juga islam adalah agama yang paling di ridhoi ALLAH. tapi kita tetp ingat Indonesia orang yang ramah. jaga kerukunan itu penting

  55. ira

    subhanallah…btw…situs indonesia.faithfreedom.org ini kebanyakan diisi sama orang kristen yang gak pernah ikut jemaat, atau suka ikut jemaat tapi isi ceramahnya gak nyantol diotak. jelas-jelas agama kristen sendiri memerintahkan untuk menghormati agama lain…lha ini…malah menghinanya gak tanggung-tanggung ampe keluar urat dileher…

  56. euis mimin

    waah…kang muflich….dari dulu kalo nulis pasti yang semangat keislaman menggebu-gebu…suksessssss…..

  57. Lady

    Menurut saya perkembang islam yang cukup pesat dan signifikan di dunia ini sebabkan 2 faktor:
    1. Sebelum peristiwa 11/9 negara-negara Kristen sangat welcome dengan orang-orang muslim yang datang ke negara mereka. Sehingga memberi kesempatan kepada orang-orang Islam untuk menyebarkan ajaran mereka dengan leluasa. Hal ini BERLAWANAN SEKALI DENGAN KONDISI YANG DIALAMI OLEH ORANG-ORANG KRISTEN YANG ADA DI NEGARA-NEGARA ISLAM yang ada justeru banyak mengalami ketakutan dan intimidasi.
    2. Dalam hukum Islam, seorang lelaki dibenarkan untuk menikahi satu perempuan bukan dan dapat berceraikan? Jadi kita tidak heran jika seorang lelaki muslim dapat “memproduksi” 10 jiwa muslim baru dalam setiap satu tahun. Seandainya seorang lelaki muslim memiliki 5 isteri dan dari setiap isteri memberi 10 anak jadi dapat dibayangkan, hal itu dapat dapat menjadi sekumpulan satu kampung. Jadi wajar sekali kalau Islam cepat berkembang, hal ini lagi-lagi sangat BERLAWANAN dengan laki-laki Kristen, HANYA MENIKAHI SATU WANITA UNTUK SEUMUR HIDUP.

  58. IFUL

    ISLAM ADALAH RAHMAT BAGI SELURUH ALAM…… SIAPA PUN DIMANA PUN DAN KAPAN PUN………………

  59. chayun

    yang punya kuasa di smesta kan memang Allah,percaya ga percaya lah faktanya mmg dia Allah tuhan,logika aja masa tuhan punya anak,lama2 punya cucu cicit buyut,terus tr banyak tuhan dong,kebanyakan tuhan dong kacau nanti bumi,hei perlu di mengerti yang di salib itu bukan nabi isa,tp pengikutnya yang khianat,melapor pd raja romawi,akhirnya nabi isa yang di angkat oleh Allah,pengikut khianat itu yang di salib,msa mau d bodoh2in krna kalian ga tau,nabi isa tdk mengaku nabi terakhir,tp akan datang nabi dari saudara laki2 bani israil,saudra laki2 bani israil ya bani ismail,bukan dar bani israil,dr bani ismail ya itulah yang nurunin nabi muhammad saw,klo msh ga ptrcaya buktikan sja besok klo kmu sdh mati,palingan nyesel, faham by underground

  60. chayun

    biarpun d bom 1000 negara gw sekali LAAILAHAILLALLAH takan berpaling takan pernah gw gentar,yg penting jg ngebom duluan ihiiir………underground

  61. Sejauh yang saya ketahui, salah satu yang bergiat berda’wah ke amerika dan negara-negara eropa, juga negara non muslim lainnya di penjuru dunia, adalah Jemaah Tabliq yang berpusat di Nizamuddin India. Markaznya tersebar diseluruh dunia termasuk Indonesia yang terletak di Mesjid Kebon Jeruk di Jl. Hayam Wuruk, Jakarta. Bahkan di Israel konon mereka dapat bergerak dengan aman.

  62. eka

    aku juga seorang muslim, aku jg nggak suka dengan fitnah2 itu. tapi saudara2ku, tidak semua barat sperti itu, banyak dari mereka yang belum tau dan hanya tau dari media mengenai islam. sdangkan media sedang menyoroti aksi anarkis teroris yang mengatasnamakan islam. jadi jangan benci barat, tidak semuanya seperti itu.sebagian dari mereka berpikir terbuka dan mau menerima hal positif. buktinya stelah pristiwa 9/11 bnyak yg msuk islam. itu karena mreka mau mencari tau tentang islam dan nyatanya mau menerima kebenarannya. so, jangan tanamkan rasa benci, kalo kita benci terus, maka mreka justru smakin jauh dan menilai negatif islam.

  63. It`s good finding a blog post about this, been looking this up for an college paper I`m doing. Will bookmark this web site, seems like there are lots of blog posts that will help me.

  64. MT. Onies Ismail

    Thanks … Info yang sangat bermanfa’at dan menambah semangat untuk menangkis fitnah dan tuduhan-tuduhan keji yang dilakukan oleh orang Kafir.

    Wassalam.

  65. whisky

    memang segala sesuaktunya BISA TERJADI….banyak orang tidak memperdulikan keyakinan mereka…hanya mengantongi identitas beragama itu pun cukup…ga jauh berbeda dengan indonesia yang umat muslimya terbanyak didunia tapi kualitas dari orang orang muslim itu nol. begitu juga amerika…saya harap orang orang di dunia ini mengenal siapa itu shiratal mustaqiem….

  66. allahuakbar. Sangat beruntung org kafir jd mualaf. Kalo dia kafir pasti masuk neraka nya kekal. Berhubung udh masuk muslim jdi di dia masuk nerakanya cuman musiman dh ….

  67. Hey this is the great article . Can I use some of it on my blog ? I’d obviously link to your article so people could view the entire article if they desired to. Thanks in either case.

  68. Wow! Thank you! I continually needed to write on my blog something like that. Can I include a part of your post to my site?

  69. Nice being visiting your site again, it’s been months to me. Well this article that i’ve been waited for so long. I need this information to complete my assignment within the college, possesses same topic along with your article. Thanks, great share.

  70. I feel like you could probably teach a class on how to make a great blog. This is fantastic! I have to say, what really got me was your design. You certainly know how to make your blog more than just a rant about an issue. Youve made it possible for people to connect. Good for you, because not that many people know what theyre doing.

  71. As I’m aware, your blog loads slow, I wonder whether it is my Internet Connection or your hosting server. I do really want to read your blog posts, but some of it loads really slow. Email me when you got it fixed, thanks!

  72. Have you thought about adding some relevant links to your article? I think it might enhance my understanding.

  73. This is an excellent post. I have exactly the same kind of blog myself and so i could keep coming back to read more.

  74. Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it. Look advanced to far added agreeable from you!

  75. Can I just say what a aid to seek out someone who really knows what theyre speaking about on the internet. You definitely know the best way to bring a problem to gentle and make it important. Extra individuals must learn this and understand this aspect of the story. I cant consider youre not more well-liked since you definitely have the gift.

  76. For sure after just looking around for this post I have just finally arrived on here. in my opinion I have to save this post just to save long. Thanks to this awesome website. Keep safe!

  77. Hey, great blog you have here, think I came across it on Yahoo but im not sure nowanyway, Ill check back again! Are guests allowed to post here?

  78. I’m impressed. I dont think Ive met anyone who knows as much about this subject as you do. Youre truly well informed and very intelligent. You wrote something that people could understand and made the subject intriguing for everyone. Really, great blog you’ve got here.

  79. I like the way you present the post. Very clear and useful for a newbie like me. Absolutely great post with valuable tips. I enjoyed reading your blogs. Thanks for sharing such points. I am impressed!! 😉

  80. Hi buddy, your blog’s design is simple and clean and i like it. Your blog posts are superb. Please keep them coming. Greets!!!

  81. I noticed yours site on Yahoo and I must say it is that what I was looking for 6 years. Really superb info here. With Regards Bukmacherzy.

  82. I can tell that you’re an expert in this region. I am starting an internet site soon, and your information can be really useful for me.. Thanks for all of your help and wishing all of you the success in your business.

  83. Thanks for the post as well as all of your thoughts. It is so true – you’ve ignited ideas from a angle I had not thought about yet. I hope that I will be able to do somehing with the info.

  84. TY for blogging this, it was quite handy and helped a ton… Great theme, did you make it on your own? Looks superb! Facinating post to confirm this awesome blog. Never write any replies but now i simply did not resist ..

  85. Alhamdulillah jika islam bertambah pesat kuantitasnya, tetapi kualitasnyapun harus ditingkatkan, jangan hanya islam KTP,tetapi saya tetap senang pertumbuhan islam sangat pesat, tetapi saya lebih senang kalau kualitas islam yang meningkat

  86. ZAFPRAWIRO

    islam di amrik mulai tumbuh,kita senang. tp kita lihat dulu “orang islam” d asalnya sono–holly land(arab saudi), malah enak2 an perkosa PRT. isinya syahwat melulu. gmn ya???. ndak peduli sama palestin. denger kabar sok gak tau apa2

  87. onyet.

    ALLOHUAKBAR…… SMOGA SEMAKIN BANYAK YANG TAU TENTANG ISLAM DAN SEGERA SYHADAT..HINGGA AKHIR HAYAT…AMIIINNN LAILAHAIALLALOH MUHAMADAROSULLULLOH

  88. adul

    Apapun yang mereka lakukan kebenaran pasti menang…. karena yang membuat skenario adalah Allah yang maha Mencipta

  89. Ryco Umar Bin Khattab

    Islam its True Religion Islam its true away…
    Allah is God for all and all must believed it,Muslim is Mujahiddin war for Religion,Muhammad is Rosulullah and thats its true???name Allah on Moon,Name Allan on the world,Name Allah in the sea and Name Allah in the Heart Human thats its Mukjizat…
    pegel ngomong bahasa inggris rek…soale kabeh gawe bahasa inggris eg?ben ketok koyok Islam yang intelektual….hehehehe….????

  90. ass,wr,wbr
    subhanalloh walhamdulillah walaillahailalloh huallohhuakbar.
    semoga Alloh mengampuni kita dan orang2 yang berdosa,dan memberi petunjuk pada jalan yang benar.amin.

  91. Hi. I just want to give you a brief note to verbalize my appreciation. I’ve been following your blog posts for a month and have got a lot of great info and also appreciated the way you’ve structured your blog. I am undertaking to run my blog but I feel it’s too basic and I would really like to target more on certain topics.

  92. Salam,
    Seperti sebuah terjangan air bah di kala musim penghujan, Islam telah menjadi lokomotif kesadaran masyarakat dunia akan nyatanya musuh Islam yg secara ‘real’ ada dan selalu membayang-bayangi kita di setiap langkah yang kita jalani.
    Muslim is not the enemie. Itu lah yang harus dijadikan slogan dalam memberikan penerangan kepada personal yang secara pemahaman membutuhkan informasi tentang keagungan dan keluhuran ajaran Islam. Cinta damai dan pantang menmyerah serta pantang menyerang. Tapi, bila diserang, Islam is not follow it. Reaksi apa pun yang keluar, itulah yang proporsional dilakukan oleh umat dengan selalu berpijak pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.
    Islam is the best. Allah SWT is greating…
    Wallahu’alam

  93. Musslimah

    mari kita berjihad di jalan Allah mulai dari halhal kecil … Dan memperbanyak amalan soleh.. .sungguh tidak Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah utusannya.
    Im proud to be a Muslimah..

    Wassalam

  94. satra

    suatu saat dunia keseluruhan akan beagama islam,kita belum tau saatnya aja….amein.

  95. satria

    salam buat seluruh kepercaan beragama hidulap saling akur dan damai sehingga hidup ini akan sangat indah.

  96. Pingback: ISLAM YES, ISLAMOPHOBIA NO ! | Infoummat's Blog

  97. black lotuz

    there are lot of slender for Islam, today the islam raise his power. go a head….

  98. q jg ga abiz pikir ko mereka2 itu ga bisa nge-bedain mana yg rasional mana yg ngga’.
    yg ku tw,hidup ini tuh sebenarnya adalah scenario Allah; ada protagonis-ada antagonis. umat nabi muhammad lah yg protagonis dan mereka non itu antagonis. sy yakin suma yg pada yg suka nonton film ato sinetron jg tw pada akhirnya nanti mana yg menang dan berbahagia.
    pastilah yg memilih kebenaran dan agama Allah .

    subhanallah
    setiap aq melihat saudara2 q yg convert to islam pasti hati ku b’getar,terharu menangis karena cahaya batin ku bertambah terang.

  99. Thanks for taking the time to talk about this, I feel fervently about this and I take pleasure in learning about this topic. Please, as you gain information, please update this blog with more information. I have found it very useful.

  100. Tatang SM

    Ass

    Wah mas tulisan ini sangat bagus, semoga ada tulisan dan kisah atau berita yang lebih menguatkan iman lainya, makasih

    Wass

    TSM

  101. tw

    Tulisan yg bermutu, memperkaya wawasan. menguak kebenaran.
    Tambah terus isinya. Termasuk urusan yg kelihatannya remeh dan kecil yg ada dalam kehidupan sehari-hari. Tapi di situlah Islam akan diterjemahkan oleh dunia.

  102. antaz

    asslm alkum…
    makasih ya mas,baca artikel ini tuh buat kebanggaan saya tentang islam kini seluas jagad raya…
    hehehe…agak lebay sih!, tp serius i luv islam full…

  103. Ya Allah, karena kuasa-Mu turunkanlah burung ababil lagi. Musnahkanlah mereka2 yang telah mendzolimi agama-Mu.

  104. yusuf fitriansyah

    allahu akbar…..

    maaf atas segala dosaku selama ini ya Allah yang tak pernah patuh terhadap perintahmu dan sering melakukan laranganmu….

    lailahailallah muhammadurrasulullah…

  105. I am extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a great blog like this one today..

  106. hamba Allah

    islam itu indah
    islam itu santun
    islam itu luwes
    islam itu luhur
    islam itu ikhlas
    islam itu adil
    pokoknya flexible islam itu

  107. Bima

    Teolog kristen kelabakan ingin merubah kitab nya yg terlanjur keblinger, siap siap aja kaum kafir menerima kitab perjanjian 2011, karya paulus. Saran saya kembalilah ke Islam Agama Allah,biar gak makin keblinger.

  108. I like what you guys are up also. Such clever work and reporting! Carry on the superb works guys I have incorporated you guys to my blogroll. I think it will improve the value of my site :). “The bigger the information media, the less courage and freedom they allow. Bigness means weakness.” by Eric Sevareid.

  109. السلام عليكم ورحمةالله وبركاته
    Sebetulnya orang amerika tahu dan merasakan kesalahannya mempertuhan Manusia ,masa tuhan ke toilet berak kencing? tapi gengsi aja, udah kepalang benci jadi menutup mata hatinya,itu aja

  110. chanan muhammad

    Ya apa yang terjadi hendaknya juga menjadi pelajaran teman-teman kita di UIN,STAIN,dan IAIN. Jangan hanya memuja-muja cara berpikir rasional, berpikir model barat bahkan banyak yang sudah murtad dari Islam dengan mencemooh Al Quran, mencemooh Allah dan Nabi Muhammad SAW. Allah akan membuktikan ke Maha kuasaan-Nya. Orang-orang Islam liberal mengapa subur di UIN? Inilah bukti kbodohan kita yang mau di bohongi orang-orang barat. Padahal Allah Maha Kuasa, yakinilah itu. “Apabila Allah menghendaki keburukan ( atas sesuatu, berupa musibah dsb ), maka tak ada yang bisa menolongnya kecuali Dia. Dan kalau Allah menghendaki kebaikan, maka Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dia Maha Kuat diatas hamba-hamba-Nya ” (Al Quran ).Saya syukur mudah-mudahan Moeflich Hasbullah ini bukan satu dari mereka yang tertipu Barat seperti teman-teman UiN yang lain,dan semoga ia senantiasa istiqomah dalam Islam. Teruslah berjuang di UIN intansyurullah yansurkum.

  111. khozin

    MasyaAllah…
    luarbiasa….
    hanyatu yang bisa saya katakan…..

    minta ijin untuk di share ke yang lain ya???

  112. itu sudah menjadi sebuah ketetapan dari ALLAH Swt, bahwa akhir dari zaman ini, semua manusia akan beriman kepada ALLAH Swt yang secara otomatis akan memeluk islam… karena islam merupakan satu2nya agama yang diridhoi oleh ALLAH Swt. Allahuakbar… “Moslem of right”

  113. Muh.Andri Rasyid

    I love Allah, I love Moeslim’s GOD, I Love Porphet of Muhammad SAW, and I love this Blog.
    Thanks

  114. Muhammad Naqizada

    Assalamualaikum wr.wb. Perkembangan Islam menjadi menarik, karena Islam sesungguhnya mengajarkan semangat nilai kemanusiaan yang konstruktif. Pertumbuhan Islam di banyak negara Eropa juga di Amerika Utara lebih dikaitkan dengan semangat ilmu pengetahuan dan bukan pindah karena buta, jadi pertumbuhan lebih didasarkan pada kesadaran dan bukan keterpaksaan. Untuk itu bagi kaum muslim di Indonesia kita perlu menunjukkan Islam yang berilmu intelektual dan ramah bukan yang marah. Wasalamualaikum..

  115. zie

    subhanalloh…
    walhamdulillah…
    wa laailahailallohu…
    allohuakbar…
    astaghfirullohal’adziem…
    astaghfirullohal’adziem…
    astaghfirullohal’adziem…

    3. maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.

    QS. An Nasr [110] : 3

  116. sofyan Friendly

    AL islaaaam,, Sallim Ya Salaam
    nurul wujudibil Qur’an,
    Al qur’an is suitable for forever ….

  117. mandor

    alhamdulillah,,,insyalloh memang benar apa yg dihaturkan GURU saya,nanti pada akhir massa penduduk dunia akan masuk islam semua dan bertauhid kpd ALLOH,,,hingga pada akhirnya DAJJAL datang,,,barulah QIYAMAH SUGRO benar2 datang dengan DAHSYATNYA,,,,,,MASYALLOH,,,,

  118. Arno

    Alhamdulillah… Thanks, saya suka artikel ini, semoga terus bermanfaat.. amiin……………..

  119. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Saya sangat senang dengan artikel ini.
    Mohon idzin Share ya Akhi.

    والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  120. mustika zega

    beruntunglah orang yang masuk islam karena ALLAH cinta padamu dan dia ingin kamu berada di jalan yang lurus

  121. rat

    …Alhamdulillah…semoga islam yang merupakan rahmatanlilalamin….terus dapat berkembang dan dapat menyelamatkan manusia dari ajaran….atau agama yang tidak diridhoi…mereka semua adalah mahluk Allah…yang perlu diselamatkan..tentu bagi mereka yang mau berpikir….semoga Allah….membuka hidayah…bagi mereka…..amin

  122. Allahu akbar.artikelnya bagus sekali bang memang Islam adalah agama orang yang mau menggunakan akal dan hatinya.

  123. rahman

    kalo mau jujur sekarng islam sudah dominan diplanet ini, gak usah nunggu 2027. kristen sekarg tidk kurang 21% turun drastis ini masih dipecah pecah ada khatolik advent protesten dan banyak lagi

  124. sesungguhnya agama ini telah di ridoi ALLAH …………..
    maka ALLAH pulalah yang akan senantiasa memberikan perlindungan kepada agama ini……

  125. IMAM

    luar biasaaaaaaaaa,kebenaran pasti akan terbukti dan Tuhanlah yg akan membuktikan kebenaranNYA……

  126. Afifah Zulkarnia

    Subhanallah … Itulah salah satu gambaran kekuasaan Allah… Allah membuka hati orang sesat dengan cara yang amat unik dan menakjubkan …

  127. deary fiddarrain

    surat As Shaff ayat 8:
    ” Mereka ingin hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci”
    seperti yg tertulis di ayat tsb, krn tragedi 9/11 bknlah Islam dalangnya n Osama bin Laden adlh tokoh fiktif agar masyrkat m’benci Islam krn perkembangannya yg pesat… “million people convert to Islam every day”
    “Ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan,
    dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah
    dengan berbondong-bondong” (An-Nashr: 1-2)
    “maha benar Allah atas segala firmannya”

  128. siddik

    Allah subhanahu wata’ala sebaik-baik pembalas tipu daya

    keep sukses aja kang
    moga makin semangat

  129. islam never die…allahuakbar!!….
    yg belm masuk islam kasihan deh loohh jauh dari rahmat allah swt..
    ..kasian juga hidup dalam kejahilian…!

  130. Alhamdulillah, Allahu Akbar.
    Setelah saya baca dengan seksama tulisan mas ini, sungguh sangat serasi dengan Video2 ttg perkembangan Islam di Eropa maupun.Amerika serta negara lainnya yang saya lihat di You tube.
    Sbg seorang muslim kita patut bangga dan selalu berdoa, agar cahaya Islam tetap bersinar, khususnya di negara2 eropa dan Amerika. Amin

  131. Prima YePe

    cepat ataupun lambat. kebenaran memang akan selalu menang.. semua sudah ditentukan sang pencipta, Allah SWT. Allahu akbar…

  132. kurniawan

    tulisanxa bagus2 n menyentuh hati, terus berkaruya mas n sy mohon ijin utk d share je tmn2 yg lain, smoga Allah memberikan petunjuk buat kita semua, amiinn….!!!

  133. achmad usman

    firman Allah : mereka memperdayakan Allah, dan Allah memperdayakan mereka, sesungguhnya Allah maha memperdaya, sedangkan mereka tidak tahu………

  134. Siip dah sodara ku
    walopun sudah kelihatan kemenangan agama allah di depan mata kita tapai kita jugka tetapa harus saling mendo’a kan dlm kondisi apa pun

  135. Firdaus

    Islam itu mudah tapi jangan di permudah, Islam itu sulit tapi jangan dipersulit. Islam itu idah dan damai.

  136. Trinil

    sebagaimana hadis Rasulullah SAW, bahwa tidak akan terjadi kiamat sebelum matahari terbit dari barat. Konotasinya barangkali kebenaran Islam justru akan dipelopori dari orang2 barat yg selama ini membenci Islam karena kekurangtahuannya. Wallahua’lam

  137. izin copas ya mas..
    artikel yg bagus… mau tak pasangin di blog saya..
    thanks atas infonya..
    semoga islam menjadi agama ttp jaya..

  138. manusia

    Subhanallah…menyentuh hati banget jujur, sumpah :D. Sumber2 tulisannya universal banget, gk cuma sepihak, gk ada subjektivitasnya atau bahkan kesempitan dalam berfikir. Allah maha kuasa. Islam dibangun atas orang2 yang pintar, bukan kayak mereka yang murtad cuma karena urusan perut. Mereka2 yang masuk islam bukan karena hasutan bahkan hal2 yang seronok atau lainnya. Ini semua karena hidayah, mereka2 sendiri yang ingin menyatakan diri pindah ke islam. Mereka gali kitab suci Al-qur’an, bahkan yang tadinya ingin mencela islam dengan membaca isi dalamnya, namun faktanya mereka2 malah terbalik. Sungguh luar biasa banget. Sungguh murni banget. Tanpa yang namanya MISSIONARIS dimana mangsa2nya ialah orang2 yang sedang butuh bantuan. Walaupun islam yang masih disebagian daerah dicela bahkan difitnah, namun sesungguhnya Allah SWT tidak tinggal diam. Dia Maha Mengetahui, Dia Maha Melihat, Dia Maha Kuasa atas segalanya. Allahuakbar :’))))!!!!!!!!!!

  139. ayu

    sekeras apapun kebenaran ditekan, pada akhirnya orang akan tahu dan merasakan indahnya kebenaran itu, karna ini adalah fitrah manusia sebagai makhluk tuhan..

  140. muhammad sufyan

    alhamdulillah semoga saja islam menjadi agama yang bisa merubah perilaku manusia yang semakin tidak karuan menuju jalan yg lurus. . . .amiin

  141. bams 2033

    islam semakin duhujat,difitnah,diadu domba, malah akan semakin kuat, islam justru akan lemah oleh orang2 dalam islam sendiri yg beragama islam tapi dalam keseharianya perilakunya jauh dari tuntunan islam, sebagai agama paling akir munculnya di dunia ini justru dalam kurun waktu 1500 tahun islam sudah menjadi nomor 2 di dunia, beberapa puluh tahun lagi islam akan menjadi agama dg pemeluk terbanyak di dunia.

  142. Anikk Poddar

    You appear to be advocating a situation where you can hack someone down outside the area knowing that you won’t be sent off and the attacking side will only get a free-kick of post. Why would you ever not do it articler.Web Solutions

  143. abdul umar bin jaelani

    ISLAM AGAMA YANG PALING MENJUNGJUNG TINGGI MANUSIA..
    ISLAM IS THE BEST ISLAM NO 1 DI DUNIA…

    ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR…
    ALLOHUMMA SHOLI A’LAA SAYYIDINA WA HABIBINA WAS SYAFI’INA WA MAULANAA MUHAMMAD………………..

  144. assalamau’alaikum wr.wb
    ini adalah sebuah artikel yang bagus menurut saya, bekesan dan berimbang dalam arti. semua info artikel ini jelas dan terarah,

    saya tidak bisa berkomentar apa-apa, namun untuk semua nya umat muslim liat di surat 61;9 ” tolong di paham kan”

  145. belajar hidup

    Allahu akbar….bgs sekali artikel anda dan membuat hati sy bangga memiliki agama islam…dan ijinkan sy untuk copy paste dan bkn untuk niat negatif…trimakasih

  146. Saya berharap semoga agama islam menjadi agama nomor 1 di dunia, menggeser agama kristen secepat mungkin. I Love Allah, I Love Rassulullah, I Love Islam, semoga iman kita jadi semakin kuat dan tebal lagi.

  147. SAKA

    Puji Tuhan, jika benar banyak yang berpindah Agama dari Kristen menjadi Islam, itu membuat saya harus semakin berubah dan berupaya untuk hidup dijalan Nya dengan benar karena Calon-calon penghuni Kerajaan Sorga semakin berkurang. dan masih ada harapan saya untuk menjadi salah satu Calon yang masuk kedalam Kerajaan Nya di Kedatangan Nya nanti.. Amin..
    Artikel ini sangat menarik yang membuat saya tersadar bahwa saya masih punya harapan besar untuk merasakan Keindahan Kerajaan Tuhan.
    Terima kasih,, Shaloom

  148. cinta dai salafi

    HIDAYAH hanya milik Alloh semata,habis baca artikel ini saya sempat berdo’a(md mdhan Alloh kabulkan DO’A saya itu)saya sangat terharu dg pernyataan sang convert (tania) betapa sebuah indikasi yg nyata…terhalangi nya mereka dari islam dan tenggelam dlm kekacauan hidup yg mayoritas menimpa mereka warga US adalah akibat propaganda dusta yg merupakan rangkaian pan jang dari makar2 YAHUDI &NASRANI untuk menjauhkan manusia dari kebenaran agamaISLAM ini di smua sisi kehidupan mereka dengan menampilkan kesan buruk terhadap ISLAM dan ROSULU LLOH MUHAMMAD SAW dengan semua itu betapa beratus juta jiwa telah terpedaya ……hingga setelah hidayah itu sampai…..tania merasa betapa tak pantas bagi dia memeluk AGAMA ISLAM yg ajaran 2 nya begitu agung dan smua konsep2 yg ada di dalam nya adalah murni kebenaran yg manusiawi dan sgt jauh dari campur tangan manusia!!! bagi yg blm ….mulailah dg kejujuran hati dan keberanian membuka hati dari APRIORI terhadap AGAMA ISLAM & AL QU’AN yg terjamin & terjaga kesucian NYA. bagi yg telah ISLAM hendak nya KESUCIAN & KEAGUNGAN agama islam ini tdk hanya sebagai kebanggaan semata….tetapi ….jadikan diri kita sebagai bukti dari keagungan dan kesucian ISLAM ini dengan smakin mengenal lbh dalam syariat2 agama yg kita cintai ini dan berusaha maksimal untuk kita jalani dlm kehidupan keseharian kita. dengan itu pula ISLAM akan terlihat keindahan nya……,dalam teologi ataupun bermasyarakat islam telah mengatur nya dg sempurna. dalm ayat AL QUR’AN ataupun HADITS sokhih dan memahami kedua nya sebagaimana para sahabat rosul memahai NYA ……..SEHINGGA seorang MUSLIM bisa hadir di MASYARAKAT NYA sebagai sosok MUSLIM ROBBANI …..BUKAN sebagai sosok muslim dengan keyakinan SYUFISME(yg mereka ini lbh mirip dg org2 nasrani karena mrk meyakini bawa ALLOH menyatu dg mahluq 2 NYA ….. …sebagaimana org2 NASRANI yg meyakini ALLOH MENYATU DALAM DIRI YESUS , MAHA SUCI ALLOH dari keyakinan NAJIS ini)……, BUKAN pula sebagai sosok MUSLIM dg akidah nya MU’TAZILA (yg mereka ini byk sekali KESESATAN nya di dalam ber ISLAM…sehingga mereka keluar dari islam ini akibat kesesatan 2 mereka dalam sekian byk prinsip2 akidah & keimanan ….mereka menolak beriman kepada taqdir…, mereka jg tdk mengimani sifat 2 ALLOH , DLL hanya Alloh tempat memohon hidayah & pertolongan

  149. Woah! I’m really enjoying the template/theme of this website. It’s simple, yet effective.
    A lot of times it’s very hard to get that “perfect balance” between superb usability and appearance. I must say you’ve done a great job with this.
    Also, the blog loads extremely quick for me on Chrome.
    Outstanding Blog!

  150. Dea Bayhaqi

    setelah searching mengenai artikel2 tentang perkembangan islam,,alhamdulialh aku nemuin itu disini,,,terima kasih banyak,,ini benar2 artikel yg bagus,,menambah kecintaan saya terhadap Allah SWT dan Rosul-Nya,,,,aku bangga menjadi seorang muslimah,,da satu2nya hal yang paling aku syukuri dlam hidupku adalah,,terlahir dari keluarga muslim dan tumbuh dengan ajaran islam,,,Terima Kasih Ya Allah…….

  151. Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you penning this article and the rest of the site is really good.

  152. husin

    silakan cari kelemahannya, niscaya anda akan menemukan kebenaran di dalamnya………

  153. arya perdana

    semoga ini menjadi bentuk dakwah anda dan ALLAH meridhoi kita semua dan orang2 yang ada dalam agama islam.amin

  154. abah

    ini adalah tulisan yang sangat bagus dan menarik…saya tunggu tulisan2 berikutnya, semoga penulisnya dirahmati Allah…amin

  155. Amin lasri

    Usulkan minta di bangunkan ponpes di sana agar mencetak alim ulama dan para dai handal

  156. Berarti anda senang sekarang dengan negara amerika,bukan? Selama ini anda menilai buruk amerika,ternyata amerika jauh lebih demokrasi dari indonesia. Disini kami umat kristen indonesia betapa dijajah,gereja ditutup paksa bahkan dibakar.tahukah anda perkembangan umat kristen di indonesia yang katanya negara islam terbesar di dunia? Kenyataanya sekarang indonesia bukan lagi negara islam karena menurut penelitian umat kristen setiap saat bertambah pemeluknya di indonesia. Tetapi bagi kami kristen tidak menjadi masalah berapa saja pemeluk islam di dunia ini. Kami memilih Yesus sebagai juru selamat yang sudah menjamin kami kepada Allah Bapa. Kasihan mereka yang telah disesatkan iblis,sebab muhammad saja tidak bisa menjamin keselamatannya di akherat,apalagi pengikutnya. Semua hanya insya allah.

  157. muhamad firdause

    Semoga Allah swt. berkenan membuka manusia yg. terbelenggu hatinya. salut dg situs ini. jazakumullah…

  158. crish

    mas simon, bagaimana yesus menyelamatkanmu, wong dia di salib aja g bisa selamat, ck.ck kasihan kamu, pelajari lebih mendalam kitabmu, bahkan yesuspun merintih memohon pertolongan kepada Allah yang Esa, baca lagi ye..ye

  159. Baca terus Injil sampai tamat minim 3 kali , Holly al qur’an sampai tamat minim 3 kali baru terasa bedanya. Mencari ilmu seumur hidup, n kalau ilmu bertambah imannya kepada Allah YME bertambah itulah tandanya orang beruntung. Orang Indonesia Jawa hususnya bilang “Kenalilah Aku maka akan mengenal Tuhannya”.

  160. alhamdulillah..
    tp yg saya takutkan, bukankah salah satu ciri-ciri kiamat sudah dekat adalah umat kafir berbondong2 masuk islam? dengan adanya situasi ini, melengkap kan salah satu iri-ciri kiamat..

  161. abdul halim shidiq

    menurutku angka 911 yang ada dalam foto ilustrasi artikel ini, kalau dibaca dari kanan (seperti kalau kita baca huruf arab/alqur’an) mirif dengan huruf ALLAH dalam bahasa arab/alqur’an… Subhanallaah…

  162. Pingback: Harga Rok Zetta - Cari Rok Wanita

  163. Muhammad Adnan

    Alhamdulillah …. Allahu Akbar… Semoga seluruh dunia mengimani satu Tuhan Yaitu Allah SWT… … Amin.

  164. abergi16

    Hati2 tanda akhir zaman. Ibarat lembu kalau mau di sembelih digemukkan duluab

  165. lane

    ah jadi pengen jualan kolak di amrik,barangkali laris kalo ramadhan.smoga allah memberi petunjuk pada yang lain nya ammiiiin…

  166. sUBHANALLOH,, Aallohu akbar… janji alloh pasti akan terjadi islam akan berjaya dan menang di akhir jaman… mari para kawan teman saudara yang belum mengesakan alloh segera bertaubat dan mencari tahu tentang kebenarannya.. yang percaya pada injil baca benar2 dan pahami injil kalian pasti akan menemukan jalan yang benar yaitu islam. jangan cuma ikut sama gereja dan pendeta yang tidak tahu tentang kitabnya sendiri..alloh adalah juru seamat satu satunya tiada yang lain. allohu akbar

Leave a comment